10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lip liner merupakan salah satu jenis makeup bibir yang digunakan untuk mempertegas bentuk bibir. Lip liner setidaknya memiliki tiga jenis yaitu tipe crayon, mekanik, dan pensil. Anda dapat memilih mana yang paling nyaman bagi Anda untuk dipakai.

Saat ini sudah banyak merek yang telah mengeluarkan produk lip liner, seperti MAKE OVER, Inez dan lainnya.Namun, sebelum Anda membeli lip liner, Anda perlu tahu cara memilihnya dengan tepat. Untuk itu, kami akan memberikan informasi cara memilih lip liner di bawah ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk lip liner yang dapat Anda pilih di akhir artikel ini.

Daftar isi

Cara memilih lip liner

Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih lip liner. Agar dapat memilih produk yang tepat untuk Anda, mari kita simak informasi berikut ini!

Pilih berdasarkan jenis lip liner

Seperti yang telah disebutkan di atas, lip liner dapat dibedakan menjadi tiga jenis yaitu mekanik, crayon, dan pensil. Sebenarnya, semua jenis tersebut nyaman digunakan, tetapi tentu saja itu tergantung dengan preferensi Anda.

Jenis mekanik

Jenis mekanik

Lip liner jenis mekanik atau retractable ini merupakan jenis yang mudah digunakan karena kemasannya praktis dan Anda tidak perlu merautnya. Kemasannya mirip dengan lipstick yang perlu diputar hingga produknya keluar tetapi ukurannya panjang seperti pensil. Jika Anda merasa malas meraut, jenis mekanik sangat direkomendasikan untuk Anda. Jenis ini pun biasanya memiliki tekstur yang lembut dan tidak menekan pada bibir. Jadi, Anda dapat membuat garis bibir Anda dengan mudah.

Jenis pensil

Jenis pensil

Jenis ini memiliki bentuk yang mirip dengan pensil warna. Ujungnya agak lebih kaku jika dibandingkan dengan tipe crayon maupun retractable. Warna yang dihasilkannya pun tetap tajam sehingga sangat cocok untuk membuat garis bibir yang jelas. Meskipun begitu, Anda perlu merautnya jika ujung pensil sudah tumpul. Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menyesuaikan ketebalan pensil dengan merautnya secara lancip maupun sedikit tumpul.

Jenis crayon

Jenis crayon

Tekstur dari tipe crayon ini lembut dengan ujung yang tebal. Jenis lip liner ini juga bisa digunakan ke seluruh bibir sebagai lipstick. Sayangnya, karena ujugnya yang terlalu tebal, mungkin Anda akan kesusahan untuk membuat garis yang tipis. Jenis ini sangat cocok untuk digunakan pada makeup yang natural karena jenis crayon dapat menggambar garis yang lebih natural dibanding dengan tipe lainnya.

Pilih warna sesuai keinginan Anda!

Memilih warna lip liner merupakan hal yang paling penting karena warna menentukan hasil akhir pulasan bibir Anda. Akan lebih baik lagi jika warnanya disesuaikan dengan lipstick yang akan Anda kenakan untuk hasil riasan bibir yang bold.

Pilih warna yang mirip dengan warna bibir Anda untuk riasan natural

Pilih warna yang mirip dengan warna bibir Anda untuk riasan natural

Jika Anda menginginkan riasan bibir yang natural, Anda dapat memilih lip liner dengan warna yang mirip dengan warna asli bibir Anda. Kelebihan memilih lip liner yang mirip dengan warna bibir adalah Anda dapat menggambar garis yang natural. Warna garisnya yang tidak begitu terlihat sangat cocok untuk makeup yang natural.

Gunakan lipstick setelahnya untuk tampilan lebih segar dan hidup

Gunakan lipstick setelahnya untuk tampilan lebih segar dan hidup

Jika Anda menyukai tampilan yang lebih dewasa dan lebih hidup dengan lipstick yang berwarna menyala, Anda dapat memilih lip liner dengan warna yang mirip seperti lipstick yang akan Anda kenakan. Jika Anda menggunakan warna lip liner yang sama dengan lipstick Anda, riasan bibir Anda akan semakin indah. Anda juga dapat membuat warna lipstick lebih menyala dengan menggunakan lip liner sebelumnya. Hal ini sangat direkomendasikan agar makeup bibir Anda terlihat rapi.

Pilih warna nude untuk memperbaiki kontur asli bibir

Pilih warna nude untuk memperbaiki kontur asli bibir

Jika Anda ingin memperbaiki kontur asli bibir, Anda dapat memilih lip liner dengan warna-warna nude seperti beige. Warna lip liner bernuansa nude berperan seperti concealer yang dapat memberikan efek correcting atau memperbaiki kontur bibir agar bentuk bibir menjadi lebih ideal. Jika menginginkan lip liner dengan fungsi ini, Anda dapat memilih warna lip liner satu tingkat lebih cerah dari warna asli bibir Anda.

10 Rekomendasi lip liner terbaik

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih lip liner,  tentu Anda dapat memilih lip liner yang sesuai untuk Anda. Mari kita simak 10 rekomendasinya di bawah ini. Semoga salah satunya dapat menjadi lip liner ideal Anda, ya!

10. Inez Lip Liner

10. Inez Lip Liner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 37.000

Harga terjangkau dan mudah digunakan

Dengan produk lip liner pensil ini, Anda dapat membuat kesan bibir lebih kecil maupun lebih besar sesuai yang Anda mau. Inez Lip Liner ini dapat digunakan sebelum lipstick matte maupun glossy dan bisa juga diaplikasikan ke seluruh permukaan bibir. Produk lip liner lokal bertipe pensil ini memiliki tekstur yang creamy dan pigmentasi yang sangat baik.

Sayangnya, bila Anda memiliki bibir yang cenderung kering, Anda perlu memakai lip balm terlebih dahulu untuk menghindari bibir pecah. Selain itu, produk ini hanya tersedia dalam dua warna yang natural. Jadi, untuk Anda yang menginginkan riasan bibir natural dengan lip liner, Anda dapat menjadikan produk ini sebagai pilihan.

9. Wet N Wild Color Icon Lipliner Pencil

9. Wet N Wild Color Icon Lipliner Pencil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 62.100

Creamy lip liner pencil yang lembut di bibir

Lip liner dari Wet N Wild ini memiliki tekstur yang creamy. Meskipun hasil akhirnya matte, produknya tidak menyisakan garis-garis halus pada bibir yang membuat riasan bibir menjadi patchy. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan riasan bibir natural karena tersedia dengan warna-warna yang lembut dan mirip dengan warna bibir.

Selain digunakan sebagai lip liner, Anda juga dapat menggunakan produk ini ke seluruh bagian bibir seperti yang direkomendasikan oleh para makeup artist di Amerika Serikat karena produknya tidak membuat bibir Anda pecah-pecah. Jadi, bagi Anda yang memiliki bibir kering, Anda dapat menggunakannya. Produk ini pun dapat bertahan cukup lama di bibir.

8. MAKE OVER Lip Liner Pencil

8. MAKE OVER Lip Liner Pencil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 63.000

Memiliki warna yang mudah dipadupadankan

Anda dapat menggunakan produk ini sebelum penggunaan lipstick untuk memperbaiki kontur bibir Anda. Produk lokal ini memiliki tekstur yang mudah dipadupadankan. Hasil makeup akan tetap terlihat sempurna tanpa terlihat lip liner-nya meskipun dipakai dengan lipstick. MAKE OVER Lip Liner Pencil ini juga memiliki warna yang intense dan tahan lama.

Hasil akhir dari produk ini adalah matte tetapi tidak membuat bibir Anda kering karena produk ini mengandung bahan-bahan yang dapat melembabkan bibir. Diameter pensilnya lebih besar dibanding tipe pensil lainnya, jadi Anda dapat membuat garis yang natural. Bagi Anda yang menginginkan tampilan bibir natural, Anda dapat memilih lip liner ini.

7. Revlon Colorburst Matte Balm Lipstick

7. Revlon Colorburst Matte Balm Lipstick

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 109.000

Matte dengan aroma peppermint yang segar

Revlon Colorburst Matte Balm Lipstick ini berbentuk crayon yang dapat pula digunakan sebagai lip liner. Produk ini sangat creamy dan mudah dibaurkan. Revlon Matte Balm ini juga memiliki aroma peppermint yang segar. Sayangnya, jika Anda memiliki bibir yang mudah pecah-pecah, produk ini akan membuat bibir Anda semakin kering.

Produk ini memiliki varian warna yang beragam mulai dari natural hingga bold yang dapat Anda sesuaikan dengan riasan bibir yang Anda inginkan. Bagi Anda yang menginginkan riasan bibir dengan kontur yang natural, Anda dapat memilih produk Revlon ini. Anda pun tidak perlu merautnya karena produk ini dapat diputar dan dimasukkan kembali setelah Anda memakainya.

6. Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Matte

6. Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Matte

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 140.000

Creamy lip liner crayon yang melembapkan bibir

Lip crayon dari Lakme Makeup ini sangat mudah digunakan karena Anda tidak perlu menyerutnya. Ujung crayonnya dapat digunakan dengan mudah untuk membuat garis bibir yang natural. Hasil akhirnya matte tetapi creamy sehingga tetap nyaman digunakan karena tidak membuat bibir Anda kering.

Produk ini pun tersedia dalam berbagai warna-warna bold yang cerah. Dengan pigmentasi yang cukup baik, warna lip crayon ini dapat terlihat intense di bibir Anda hanya dengan sekali oles. Anda juga dapat menggunakannya ke seluruh permukaan bibir. Produk ini cocok bagi Anda yang menginginkan riasan bibir bold dengan kontur bibir yang natural.

5. NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner

5. NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 77.000

Lip liner dengan warna yang long lasting

Lip liner jenis mekanik keluaran NYX Professional Makeup ini teksturnya sangat creamy. Warnanya pun sangat pigmented ketika diaplikasikan pada bibir Anda. Selain itu, produk ini juga sangat terkenal dengan warnanya yang long lasting.

Produk ini tersedia dalam berbagai warna dari warna nude hingga bold. Bagi Anda yang ingin memperbaiki kontur bibir Anda, Anda dapat memilih NYX Professional Makeup Retractable Lip Liner berwarna nude. Untuk Anda yang ingin tampilan bibir yang natural, produk ini juga tersedia dalam warna-warna natural.

4. SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm

4. SILKYGIRL Moisture Boost Lipcolor Balm

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 41.650

Pigmentasi bagai lipstick, teksturnya lembut bagai lip balm

Lip liner dengan bentuk crayon ini memiliki pigmentasi yang kuat seperti lipstick tetapi memiliki tekstur yang lembut dan dapat melembabkan bibir Anda seperti lip balm. Meskipun memiliki hasil akhir yang matte, Anda tidak perlu khawatir bibir Anda akan pecah-pecah karena produk ini dapat bertahan melembabkan bibir Anda selama 10 jam.

Selain melembabkan, produk ini juga tidak lengket jika dipakai. Bila Anda tidak menyukai lip liner yang berbau, Anda tidak perlu khawatir karena produk dari SILKYGIRL ini fragrance free. Kandungan SPF-nya pun dapat melindungi bibir Anda dari sinar UV. Bagi Anda yang ingin tampilan optimal dan perlindungan penuh untuk bibir Anda, produk inilah jawabannya!

3. L.A. Girl Endless Auto Lipliner

3. L.A. Girl Endless Auto Lipliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 63.000

Lip liner yang waterproof  dan tahan lama

Produk lip liner dari L.A. Girl ini memiliki formula semipermanen yang akan tahan hingga semalaman. Produk ini juga waterproof, jadi Anda tidak perlu khawatir warnanya akan cepat hilang. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat garis bibir yang bold dengan pilihan mulai dari natural hingga warna-warna neon.

Selain waterproof, produk ini juga smudgeproof. Anda dapat dengan mudah membuat garis bibir dengan rapi. Warna yang dihasilkan dari lip liner dengan jenis mekanik ini juga tajam. Cocok juga digunakan untuk mempertajam warna sebelum pemakaian  lipstick.

2. L’Oreal Paris Infallible Never Fail Lip Liner

2. L'Oreal Paris Infallible Never Fail Lip Liner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 93.075

Formulanya sangat lembut meski dipakai berjam-jam

Bagi Anda yang memiliki bibir cenderung kering, Anda akan menyukai produk ini karena memiliki finish yang glossy. Sehingga, bibir Anda tidak menjadi semakin kering karenanya. Meskipun hasilnya glossy, Anda tetap akan membuat garis bibir yang sempurna karena L’Oreal Paris Infalliable Lip Liner ini smudgeproof.

Produk ini juga dilengkapi dengna built-in sharpener. L’Oreal Lip Liner ini memiliki varian warna yang lembut, cocok bagi Anda yang ingin tampil natural menggunakan lip liner. Produk lip liner bertipe mekanik ini dapat digunakan sebelum penggunaan lipstick maupun lip gloss.

1. Maybelline Gigi Hadid West Coast Glow Lipliner

1. Maybelline Gigi Hadid West Coast Glow Lipliner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 63.200

Lip liner untuk tampilang yang bold

Produk lip liner terbaru dari Maybelline bersama Gigi Hadid ini memiliki tiga warna bold yang dapat melengkapi riasan bibir Anda yang menyala. Produk limited edition ini dapat digunakan setelah penggunaan lipstick untuk mempertegas bentuk bibir. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil bold dengan warna merah menyala.

Hasil akhir dari Maybelline Gigi Hadid West Coast Glow Lip Liner ini adalah matte dan memiliki tekstur yang creamy. Produk ini juga memiliki formula no smudge yang dapat membuat garis dengan mudah tanpa berantakan. Lip liner dari Maybelline ini bertipe mekanik dan dilengkapi dengan rautan di dalamnya.

Kesimpulan

Terdapat tiga jenis lip liner yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan seperti tipe pensil yang dapat membentuk garis lebih tajam, bentuk mekanik yang sangat mudah penggunaannya, maupun jenis crayon yang dapat membentuk garis bibir secara natural.

Kami pun telah merekomendasikan 10 produk dari ketiga jenis lip liner tersebut di atas. Jadi, bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan mana lip liner yang tepat untuk Anda?