• 10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Lip liner merupakan salah satu makeup item untuk mempertegas bentuk bibir. Hanya dengan mengaplikasikannya bersamaan dengan lipstik, bibir Anda akan terlihat lebih penuh dan indah. Lip liner setidaknya dibedakan ke dalam tiga jenis, yaitu pensil, krayon, dan mekanik. Nah, mana favorit Anda?

Saat ini sudah banyak merek yang telah mengeluarkan produk lip liner, seperti Revlon, Maybelline, dan lainnya. Namun, sebelum membeli lip liner, Anda perlu tahu cara memilihnya dengan tepat. Untuk itu, kami akan memberikan informasi cara memilih lip liner sekaligus memperkenalkan produk lip liner yang dapat menjadi referensi Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 1.903 Views
Daftar isi

Cara memilih lip liner

Lip liner umumnya digunakan untuk mempertegas garis bibir, mempertahankan warna lipstik, bahkan menggantikan peran lipstik sebagai pewarna bibir. Nah, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih lip liner. Selengkapnya, simak informasi berikut ini!

Pilih jenis lip liner berdasarkan tujuan penggunaan

Seperti yang telah disebutkan di atas, lip liner dapat dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu pensil, krayon, dan mekanik. Sebenarnya, semua jenis tersebut nyaman digunakan, tetapi tentu saja itu tergantung dengan preferensi Anda.

Jenis pensil yang dapat digunakan untuk membuat garis bibir dengan jelas

Jenis pensil yang dapat digunakan untuk membuat garis bibir dengan jelas
Jenis ini memiliki bentuk yang mirip dengan pensil warna. Ujungnya bertekstur lebih keras jika dibandingkan dengan jenis krayon. Warna yang dihasilkannya pun tetap tajam sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat garis bibir dengan presisi. Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menggambar sudut garis bibir dengan lebih mudah agar bibir Anda terlihat lebih cantik.
Namun, ujungnya yang kaku membuat lip liner jenis ini tidak cocok digunakan untuk menggantikan lipstik sebagai pewarna bibir. Selain itu, Anda juga harus selalu membawa rautan saat dibutuhkan karena ujung lip liner jenis pensil ini mudah sekali patah.

Jenis krayon yang dapat digunakan sebagai pengganti lipstik

Jenis krayon yang dapat digunakan sebagai pengganti lipstik
Tekstur dari jenis krayon ini lembut dengan ujung yang tebal. Jenis lip liner ini juga bisa digunakan ke seluruh bibir sebagai lipstik. Sayangnya, karena ujungnya yang terlalu tebal, mungkin Anda akan kesulitan untuk membuat garis yang presisi. Karena memiliki dua fungsi sekaligus, Anda dapat menggunakannya sebagai lip liner atau lipstik, sesuai kebutuhan.
Meskipun sedikit sulit untuk menggambar garis tipis menggunakan jenis ini, teksturnya lembut sehingga cocok untuk bibir yang rentan kering. Bila Anda berminat pada lip liner jenis ini, belilah juga rautannya agar Anda mudah menyesuaikan ketajaman ujungnya.

Jenis mekanik yang mudah digunakan tanpa harus repot meraut

Jenis mekanik yang mudah digunakan tanpa harus repot meraut
Lip liner jenis mekanik atau retractable ini merupakan jenis yang mudah digunakan karena kemasannya praktis dan Anda tidak perlu merautnya. Kemasannya mirip dengan lipstick yang perlu diputar hingga lead-nya keluar, bentuknya panjang seperti pensil. Jika Anda merasa malas meraut, jenis mekanik sangat direkomendasikan untuk Anda.
Jenis ini pun biasanya memiliki tekstur yang lembut sehingga Anda tidak perlu menekannya terlalu keras ke permukaan kulit untuk menggambar garis yang sempurna. Jenis ini juga cocok digunakan oleh pemula karena garis bibir yang tegas dapat lebih mudah terbentuk berkat lead-nya yang berdiameter kecil dan teksturnya yang lembut. Lip liner jenis ini lebih ekonomis karena ada pula produsen yang memproduksi kemasan isi ulangnya.

Pilih yang memiliki bahan pelembap agar warna lebih tahan lama

Pilih yang memiliki bahan pelembap agar warna lebih tahan lama
Saat bibir kering atau pecah-pecah, riasan bibir akan mudah luntur. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda memerlukan lip liner yang sekaligus dapat melembapkan bibir. Sangat disarankan untuk memilih lip liner yang mengandung bahan pelembap, seperti squalane, hyaluronic acid, dan collagen.
Kelebihan lain lip liner yang mengandung bahan pelembap adalah memudahkan Anda saat menggambarkan garis pada bibir karena terksturnya yang lembut. Selain menjaga bibir tetap terhidrasi, lip liner berpelembap juga akan membuat riasan bibir Anda awet, terlihat lebih tegas, dan menawan.

Pilih yang berkandungan bahan alami bila bibir Anda sensitif

Pilih yang berkandungan bahan alami bila bibir Anda sensitif
Jika Anda memiliki bibir yang sensitif, sebaikya pilih lip liner yang mengandung bahan alami. Selain ramah di bibir, bahan alami seperti kandungan minyak organik, juga akan membuat tampilan lip liner Anda lebih tahan lama. Agar bibir Anda tetap sehat, sebisa mungkin hindarilah lip liner yang mengandung perasa dan pewarna kimia, pengelmulsi, ataupun parafin.
Produk kosmetik yang aman tentunya sudah memiliki izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) atau lembaga sejenisnya. Perhatikan selalu tanda izin edar ini agar Anda terhindar dari zat berbahaya yang tidak baik untuk kesehatan. Cek selalu kemasan kosmetik favorit Anda sebelum membelinya.

Pilih warna sesuai keinginan dan karakter Anda

Warna lip liner merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan karena akan menentukan hasil akhir pulasan bibir. Akan lebih baik jika warnanya disesuaikan dengan lipstik yang akan Anda kenakan untuk hasil riasan bibir yang lebih menawan. Lalu, bagaimana cara memilih warna yang tepat? Simak ulasan berikut ini!

Warna nude untuk memperbaiki kontur asli bibir

Warna nude untuk memperbaiki kontur asli bibir
Jika Anda ingin memperbaiki kontur asli bibir, Anda dapat memilih lip liner dengan warna-warna nude, seperti beige. Warna lip liner bernuansa nude berperan seperti concealer yang dapat memberikan efek correcting atau memperbaiki kontur bibir, agar bentuk bibir menjadi lebih ideal.
Jika menginginkan lip liner dengan fungsi ini, Anda dapat memilih warna lip liner satu tingkat lebih cerah dari warna asli bibir Anda. Anda juga dapat memberikan sentuhan akhir dengan lip balm atau lip gloss berwarna cerah, seperti merah muda dan oranye agar bibir terlihat segar.

Warna yang mirip dengan warna lipstik Anda untuk tampilan lebih segar dan hidup

Warna yang mirip dengan warna lipstik Anda untuk tampilan lebih segar dan hidup
Jika Anda menyukai tampilan yang lebih dewasa dan lebih hidup, pilihlah lip liner dengan warna yang mirip seperti lipstik yang akan Anda kenakan. Selain itu, lip liner berwarna senada dengan lipstik juga akan membuat bibir Anda terlihat lebih tegas, meski Anda menggunakan lipstik jenis glossy sekalipun.
Penambahan lip liner pada lipstik dengan warna mencolok juga akan semakin memperkuat karakter Anda. Hal ini juga direkomendasikan agar makeup bibir Anda terlihat rapi. Tampilan glamor juga bisa Anda dapatkan dengan pemilihan lip liner yang memiliki hasil akhir bernuansa matte.

10 Rekomendasi lip liner terbaik

Setelah mengetahui cara memilih lip liner, tentu sekarang Anda dapat memilih lip liner yang sesuai untuk Anda. Berikutnya, simaklah ulasan 10 rekomendasi produk lip liner di bawah ini. Semoga salah satunya dapat menjadi lip liner ideal Anda!
JenisMekanik
JenisPensil
JenisKrayon
JenisMekanik
JenisPencil
JenisMekanik
JenisKrayon
JenisMekanik
JenisMekanik
JenisMekanik

Cara benar memakai lip liner untuk hasil terbaik

Cara benar memakai lip liner untuk hasil terbaik
Cara mengaplikasikan lip liner agar terlihat indah sangatlah penting. Pertama-tama, gambarlah garis bibir atas dan bawah. Selanjutnya, gambar garis sudut bibir dan sambungkan pada garis yang digambar sebelumnya. Gambarlah garis sudut bibir secara penuh karena celah mudah sekali terbentuk.
Setelah selesai mengggambar garis, pulaskan lipstik dan gunakan tangan atau kuas untuk membaurkannya dengan garis lip liner. Saat menggunakan lip liner berwarna gelap, disarankan untuk menggambar garis atas bibir dengan bentuk agak membulat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan efek warna bibir yang lembut.

Baca juga rekomendasi lip pencil, lip crayon, dan lip brush untuk melengkapi riasan bibir Anda di sini!

Setelah menemukan lip liner favorit Anda, temukan juga lip pencil, lip crayon, dan lip brush yang dapat menyempurnakan riasan bibir Anda. Sebelum membeli lip makeup item tersebut, simaklah dahulu cara memilih dan ulasan produk-produk terbaiknya melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Terdapat tiga jenis lip liner yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Jenis pensil yang dapat membentuk garis dengan lebih presisi, jenis mekanik yang praktis penggunaannya, dan jenis krayon yang dapat membentuk garis bibir secara natural.
Kami pun telah merekomendasikan sepuluh produk dari ketiga jenis lip liner tersebut. Jadi, apakah Anda sudah menentukan lip liner yang tepat untuk Anda? Gunakanlah lip liner agar riasan bibir Anda lebih rapi. Dengan tampilan yang lebih menawan, tentu rasa percaya diri Anda lebih meningkat.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    62.970 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    75.302 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    60.494 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    61.760 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    41.637 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    50.354 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Brush (Sikat Pembersih Wajah) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Facial Brush (Sikat Pembersih Wajah) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sikat pembersih wajah (sering disebut facial cleansing brush atau pore brush) adalah alat yang dapat membantu perawatan kesehatan kulit wajah. Sikat pembersih wajah tersedia dalam beragam bahan, bentuk, dan harga. Dengan penggunaan yang tepat, perawatan kulit Anda pun semakin optimal.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sikat pembersih wajah yang benar. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya, seperti dari merek Breo, Proactiv, dan Sanrio. Selamat memilih produk terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    2.897 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori