• 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Earl Grey Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)

Earl grey tea adalah teh hitam dengan paduan aroma bergamot yang segar. Aroma citrus teh ini bisa membantu merelaksasi pikiran. Beberapa merek yang bagus, seperti Dilmah, Twinings, dan lainnya, bahkan menawarkan keunikan teh earl grey-nya masing-masing untuk Anda.

Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi earl grey tea terbaik untuk Anda. Namun sebelumnya, kami akan memulai dengan membagikan tips memilih, serta menjelaskan manfaat earl grey tea. Tidak lupa, seorang tea specialist, Neysa Valeria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, ikuti terus, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Neysa Valeria
  • Pembaharuan terakhir: 30 September 2021
  • 23.091 Views
Daftar isi

Profil pakar: Dengan tea specialist Neysa Valeria

Profil pakar: Dengan tea specialist Neysa Valeria

Neysa Valeria adalah seorang tea specialist dan teapreneur. Berawal dari kecintaannya terhadap teh, ia mulai mempelajari teh secara autodidak dan menulis sebuah blog tentang teh pada 2011. Berbekal pendidikan sebagai seorang certified tea master, tea blender, dan tea taster, Neysa mendirikan perusahaan teh, Havilla Tea, pada 2014.


Selain sebagai pengusaha, wanita yang sedang membuat buku tentang teh ini juga kerap mengadakan workshop dan memberikan edukasi seputar teh. Untuk mengintip kumpulan foto-foto teh dan kesehariannya, Neysa bisa disapa melalui Instagram-nya. 

Apa itu earl grey tea?

Apa itu earl grey tea?

Ketika teh hitam diberi perisa bergamot oil, jadilah earl grey tea. Bergamot merupakan tanaman citrus yang berasal dari Italia. Rasa dan aromanya pun khas tanaman citrus, seperti lemon. Jadi, earl grey akan menghadirkan rasa yang menyegarkan untuk Anda.


Manfaat mengonsumsi earl grey tea tidak sedikit, lho. Teh ini mengandung antioksidan dari bergamot sehingga dapat meningkatkan imun tubuh. Aromanya juga akan menyegarkan dan menenangkan pikiran Anda. Mood pun akan membaik setelah minum secangkir teh earl grey. Selain itu, kandungan kafeina teh hitam akan meningkatkan energi Anda.


Komposisi teh ini mampu memberi Anda energi tanpa membuat deg-degan. Jadi, Anda direkomendasikan untuk mengonsumsi earl grey tea pada pagi hari atau di tengah kesibukan. Namun, efek menenangkannya juga cocok untuk sore hari. Anda yang mengalami kesulitan tidur sebaiknya hindari mengonsumsi teh ini menjelang jam tidur.

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Earl grey tea adalah teh hitam yang dicampur dengan bergamot oil. Bergamot adalah salah satu jenis jeruk atau keluarga citrus yang berwarna hijau kekuningan. Nama grey sendiri diambil dari nama seorang bangsawan, Charles Grey, perdana menteri Inggris pada 1830-an.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih earl grey tea

Dewasa ini, komposisi earl grey tea sudah bervariasi. Produknya dapat menghadirkan rasa, aroma, dan efek yang berbeda. Bentuk teh yang dijual pun beragam. Untuk itu, simak poin-poin cara memilihnya dari kami berikut ini agar Anda tak salah pilih.

Sesuaikan kekuatan rasanya dengan selera Anda

Sesuaikan kekuatan rasanya dengan selera Anda
Citrus bergamia atau lebih dikenal dengan bergamot memiliki ciri-ciri aroma citrus yang segar. Aromanya menghadirkan efek menenangkan dan menyegarkan sehingga earl grey tea dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan stres dan gelisah.

Namun, kami tidak menyarankan Anda untuk langsung memilih earl grey tea dengan aroma yang kuat. Lebih baik Anda memulai dengan memilih teh beraroma mild atau yang ringan. Setelah terbiasa, Anda baru disarankan untuk mencoba earl grey dengan rasa yang lebih kuat.

Pastikan produknya cocok disajikan sebagai teh favorit Anda

Pastikan produknya cocok disajikan sebagai teh favorit Anda
Dalam memilih earl grey tea, sebaiknya Anda tidak hanya menitikberatkan pada aroma bergamot-nya saja. Anda juga perlu memperhatikan aroma daun tehnya. Teh earl grey sendiri cocok disajikan sebagai minuman panas, dingin, atau sebagai milk tea

Pastikan Anda memilih teh yang tetap dapat dinikmati aroma dan rasanya meskipun disajikan dengan berbagai cara. Jika Anda menyukai iced tea, pilihlah daun teh dengan aroma dan rasa yang tidak terlalu tajam atau menyengat


Apabila Anda ingin membuat milk tea, gunakan daun teh dengan rasa pahit dan warna yang kuat. Rasa pahitnya akan dinetralkan oleh lembutnya rasa susu. Di sisi lain, warna merah yang tajam akan membuat warna milk tea Anda makin cantik. Pilihlah earl grey tea berdasarkan bagaimana Anda ingin menyajikannya.

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Earl Grey termasuk salah satu tea blend yang banyak dikembangkan menjadi berbagai macam kreasi menu ataupun resep. Salah satu kreasi yang paling umum dan mungkin sudah pernah Anda coba adalah earl grey milk tea. Beberapa kreasi lain dari earl grey adalah kue, selai, permen, cokelat, dan lainnya.

Ketahui varian dari earl grey tea yang Anda pilih

Ketahui varian dari earl grey tea yang Anda pilih
Kini earl grey tea yang beredar di pasaran sudah bervariasi komposisinya. Rasa dan aromanya akan sedikit berbeda dari yang klasik. Bahkan, banyak juga produk yang mengganti komposisi teh hitam dengan jenis teh lain. Kandungan kafeina produknya pun berbeda.

Sebagai contoh, french earl grey memiliki tambahan komposisi bunga sehingga terasa seperti teh herbal. Ada juga produk dengan efek relaksasi lebih karena menambahkan lavender. Jadi, Anda dapat memilih produk sesuai dengan manfaat yang ingin didapat.


Konsumen yang baru mencoba earl grey tea untuk pertama kali mungkin kurang cocok dengan variasinya. Jika Anda baru mengenal earl grey, sebaiknya coba yang klasik lebih dahulu. Dengan begitu, Anda akan bisa menentukan varian yang paling pas dari teh ini.

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Saat ini banyak perusahaan teh yang membuat signature earl grey tea-nya masing-masing. Contohnya ada Lady Grey dari Twinings, French Earl Grey dari TWG Tea, dan lainnya. Meskipun mengalami modifikasi dari earl grey klasik, teh-teh ini tetap dapat dijadikan campuran hidangan seperti kue atau milk tea.

Teh tubruk atau teh celup? Pilih earl grey tea dari cara penyeduhannya

Earl grey tea dapat dikonsumsi dalam bentuk teh tubruk atau teh celup. Setiap tipenya memiliki karakteristik tersendiri. Anda mungkin akan lebih cocok dengan salah satunya. Berikut ini kami akan menjelaskan tiap tipenya agar Anda mendapatkan produk terbaik.

Teh tubruk: Anda dapat menikmati perubahan aroma dan warnanya

Teh tubruk: Anda dapat menikmati perubahan aroma dan warnanya
Saat menyeduh teh tubruk, Anda dapat melihat perubahan warna dan aroma dari daun tehnya. Cara ini bisa Anda pakai untuk semua jenis daun teh hitam. Akan tetapi, beda daun teh akan beda pula warna dan aroma yang dihasilkan. Warna dan aroma daun teh sangat bergantung pada tempat teh tersebut ditanam, produsen, serta varietas tehnya.

Aroma daun teh sebelum diseduh berbeda dengan aromanya setelah diseduh. Aroma tersebut akan berubah lagi saat teh siap untuk dinikmati. Anda dapat lebih menikmati perubahan aroma dan warna earl grey tea apabila diseduh menggunakan tea pot.

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Ketika menyeduh teh dan air masuk ke dalam perangkat seduh, seketika itu juga air akan perlahan menjadi berwarna. Tidak sampai situ saja, aroma seduhan pun akan memenuhi rongga hidung Anda. 


Sambil menikmati waktu santai di rumah, proses penyeduhan ini dapat menjadi suatu pengalaman yang therapeutic. Perangkat kaca atau gelas yang digunakan juga dapat memanjakan visual Anda saat menyeduh teh. Anda pun bisa melihat "the dancing leaves" atau daun-daun teh yang perlahan mekar saat teh diseduh.

Teh celup: Lebih praktis dan mudah disajikan

Teh celup: Lebih praktis dan mudah disajikan
Keunggulan teh celup adalah kemudahan yang ditawarkan. Membuat teh celup tentu lebih praktis dibandingkan menyeduh daun teh. Pada prinsipnya, cara penyajian teh tubruk dan teh celup sama. Anda memerlukan cangkir dan air panas, lalu memasukkan daun teh ke dalamnya. 

Perbedaannya, daun yang dikemas di dalam teh celup dibuat mudah mekar sehingga dapat disajikan lebih cepat. Anda pun dapat menikmati teh dengan lebih mudah. Bila Anda ingin menyiapkan earl grey tea dengan praktis, kami merekomendasikan tipe ini.

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Teh celup atau teh dalam kantong ditemukan pertama kali secara tidak sengaja oleh Thomas Sullivan pada 1908. Ia adalah seorang pedagang teh yang bermaksud mengirimkan sampel teh menggunakan kantong untuk para pembelinya agar lebih praktis. 


Pelanggan yang menerimanya ternyata langsung menyeduh teh bersama dengan kantongnya dan merasa hal tersebut adalah ide yang bagus. Jika dilihat dari sejarahnya, teh celup memang digunakan untuk alasan kepraktisan, terutama jika Anda sedang di luar rumah.

10 Rekomendasi earl grey tea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh earl grey tea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Neysa Valeria.

10
TipeTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih20 x 3 g
9

TWG TeaFrench Earl Grey

TCTWG3005

Mulai dari Rp 550.000,00

TipeTeh tubruk
Jumlah kantong/berat bersih100 g
8
TipeTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih25 x 1,5 g
7
TipeTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih20 x 2 g
6
TipeTeh tubruk
Jumlah kantong/berat bersih250 g
5
TipeTeh bubuk
Jumlah kantong/berat bersih12 saset x 21 g
4
TipeTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih25 x 2 g
3
TipeTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih20 x 2 g
2

TwiningsEarl Grey Loose Tea Caddy (International Blend)

Mulai dari Rp 105.000,00

TipeTeh tubruk
Jumlah kantong/berat bersih100 g
1
TipeTeh tubruk
Jumlah kantong/berat bersih50 g

Tabel perbandingan produk earl grey tea terbaik

Gambar produk
1
Heizl French Earl Grey 1

Heizl

2
Twinings Earl Grey Loose Tea Caddy (International Blend) 1

Twinings

3
Dilmah Elegant Earl Grey 1

Dilmah

4
Heladiv  Earl Grey Flavoured 1

Heladiv

5
Lipton Earl Grey Flavour Milk Tea Latte 1

Lipton

6
Haveltea Classic Earl Grey 1

Haveltea

7
Ahmad Tea Earl Grey Tea - Teabags 1

Ahmad Tea

8
Ronnefeldt  Teavelop Earl Grey 1

Ronnefeldt

9
TWG Tea French Earl Grey 1

TWG Tea

10
Gryphon Tea Company Earl Grey Lavender 1

Gryphon Tea Company

Nama produk

French Earl Grey

Earl Grey Loose Tea Caddy (International Blend)

Elegant Earl Grey

Earl Grey Flavoured

Earl Grey Flavour Milk Tea Latte

Classic Earl Grey

Earl Grey Tea - Teabags

Teavelop Earl Grey

French Earl Grey

Earl Grey Lavender

Keunggulan

Favorit para penikmat earl grey tea Indonesia

Earl grey tea pertama di dunia!

Melengkapi pagi Anda agar makin siap beraktivitas

Metode pembuatan tradisional untuk kualitas terbaik

Makin praktis menyajikan earl grey milk tea

Cocok untuk stok earl grey jangka panjang

Aroma dan cita rasanya meninggalkan kesan mendalam

Menghadirkan aroma earl grey tea yang lebih kuat

Tidak perlu ke Prancis untuk menikmati french earl grey terbaik

Komposisinya mampu menjauhkan Anda dari stres

Harga mulai dariRp 57.040,00Rp 105.000,00Rp 82.000,00Rp 31.500,00Rp 87.500,00Rp 297.000,00Rp 44.900,00Rp 92.000,00Rp 550.000,00Rp 210.000,00
TipeTeh tubrukTeh tubrukTeh celupTeh celupTeh bubukTeh tubrukTeh celupTeh celupTeh tubrukTeh celup
Jumlah kantong/berat bersih50 g100 g20 x 2 g25 x 2 g12 saset x 21 g250 g20 x 2 g25 x 1,5 g100 g20 x 3 g
Tautan produk

Golden rule untuk kenikmatan teh Anda

Golden rule untuk kenikmatan teh Anda
Apa pun produknya, sajikanlah dengan sebaik-baiknya. Anda dapat menikmati earl grey tea secara optimal apabila mengikuti aturan menyeduh teh yang disebut golden rule ini. Silakan disimak dengan saksama agar Anda mendapat rasa terbaik dari produknya.

Aturan dasar:


  1. Pertama, rebus air hingga matang.
  2. Tuang air panas yang telah dimasak tadi ke teko dan cangkir, lalu biarkan suhunya sedikit menurun.

Untuk menyeduh teh tubruk:


  1. Ambil teh dan masukkan ke dalam teko secukupnya, kemudian tuang air panas ke dalam teko.
  2. Tutup teko dan biarkan hingga daun teh mengembang. Sebisa mungkin jangan biarkan suhunya turun terlalu banyak.
  3. Apabila Anda menyajikannya untuk beberapa orang, jangan langsung tuang teh pada cangkir hingga penuh sekaligus. Bagi menjadi dua hingga tiga sesi penuangan agar kekentalan teh merata untuk setiap orang.


Untuk menyeduh teh celup:


  1. Tuang air mendidih ke dalam cangkir, lalu masukkan teh.
  2. Biarkan daun teh mekar dengan menutup cangkirnya.
  3. Agar ekstraksi daun teh tidak berlebihan, angkat teh dari cangkir sebelum disajikan.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses penyeduhan bergantung pada produk dan cara Anda menikmatinya. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengecek hal tersebut sebelum menuang air panas. Jangan sampai suhu air panas menurun terlalu drastis ketika Anda menyeduh teh, ya!

Neysa Valeria
Tea specialist & teapreneur
Neysa Valeria

Gunakan rasio 1:100 dalam penyeduhan teh atau 1 gram teh per 100 ml air. Sesuaikan jumlah rasio dengan kapasitas alat seduh yang digunakan. Untuk suhu air, gunakan air mendidih hanya untuk menyeduh teh hitam ataupun herbal. 


Sementara itu, gunakan air bersuhu lebih rendah yaitu 8090 derajat untuk teh berwarna terang. Beberapa contoh teh berwarna terang adalah teh putih, teh hijau, atau teh oolong. 


Perlu diingat, hal ini adalah aturan penyeduhan teh secara umum. Tiap-tiap teh tentunya memiliki ciri khas dan cara penyeduhan yang berbeda. Untuk itu, bacalah selalu petunjuk penyeduhan yang terdapat pada kemasan teh yang Anda beli.

Baca juga rekomendasi produk teh lainnya di sini

Earl grey tea bisa Anda nikmati bersama teh lain secara bergantian. Teh hitam memberi energi untuk hari-hari Anda. Sementara itu, teh chamomile dapat membuat otot Anda rileks. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda, bersama teh yang lain. Ulasan produknya juga ada. Simak pembahasannya pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan earl grey tea yang ingin segera Anda nikmati? Pilihlah teh menurut aroma dan kuatnya rasa sesuai selera Anda. Pastikan juga produknya bisa disajikan sebagai teh favorit Anda. Mau memilih teh tubruk atau teh celup pun bisa.

Komposisi produk yang klasik patut dicoba bila Anda ingin menyegarkan dan menenangkan pikiran. Jika Anda ingin mencoba sensasi baru, pilihlah yang komposisinya berbeda. Selamat menikmati earl grey tea terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang enak sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik seperti Savis Tea, Kepala Djenggot, dan Yogi. Yuk, dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh!
    Teh & kopi
    8.316 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.692 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Teh dalam Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Teh dalam Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minuman teh dalam kemasan selalu menjadi produk top of mind saat Anda mencari pelepas dahaga. Ada banyak brand minuman teh dalam kemasan yang dijual di pasaran. Rasanya pun terbilang cukup beragam, mulai dari rasa original sampai milk tea yang creamy.Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai minuman teh dalam kemasan. Simaklah tips dari kami tentang cara memilih minuman teh dalam kemasan. Kami juga akan memberikan rekomendasi minuman teh dalam kemasan terbaik, seperti Tehbotol Sosro, Teh Pucuk, Fruit Tea, dan banyak lainnya. Simak pembahasan kami dan temukan minuman teh yang menarik!
    Teh & kopi
    3.629 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pencinta kopi? Jangan asal memilih produk kopi karena tidak semuanya menggunakan kopi berkualitas. JJ Royal menghadirkan produk kopi berkelas dari biji kopi asal Nusantara. Rasanya tentu sangat mewah. JJ Royal tak hanya memproduksi kopi bubuk, tetapi juga biji kopi dan kopi instan.Nah, kali ini, kami akan membahas tentang kopi dari JJ Royal. Simaklah tips dari kami dalam memilih kopi JJ Royal yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Kopi Toraja, Lampung, sampai kopi instan Cafe Latte ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    1.106 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
    5.960 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi ABC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para pencinta kopi, merk kopi ABC pasti sudah sangat dikenal. Bentuknya yang praktis membuat Anda bisa langsung menyeduh kopi tanpa harus menambahkan bahan apa pun. Variannya juga beragam dan semuanya nikmat, mulai dari kopi ABC susu, hitam, hingga mocca.Di artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa produk kopi ABC terbaik yang bisa Anda coba. Anda akan menemukan kopi ABC Mix, White Coffee, dan masih banyak lagi. Semoga Anda bisa menemukan kopi ABC terbaik untuk meningkatkan semangat hari-hari Anda melalui tulisan ini.
    Teh & kopi
    809 Views
  • 10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Peppermint Tea Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Peppermint tea menawarkan banyak manfaat berharga untuk tubuh. Teh peppermint adalah pilihan bagus untuk menyegarkan napas, melancarkan pencernaan, hingga membuat otot relaks. Teh ini juga aman untuk ibu hamil bila dikonsumsi dalam waktu dan porsi yang tepat.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi merk peppermint tea yang bagus, seperti Dilmah, Heizl, dan lainnya. Produknya pun akan kami ulas untuk Anda, bahkan yang dicampur chamomile juga ada, lho! Namun, sebelumnya, kami akan mengajak Anda memahami cara memilih peppermint tea terbaik. Baca juga tips dari tea specialist, Bambang Laresolo. Selamat menyimak!
    Teh & kopi
    588 Views
  • 10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Lavender Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain punya manfaat bagi kesehatan, lavender tea bagus untuk kulit. Teh ini juga sering digunakan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Apabila Anda mengalami insomnia, teh lavender adalah pilihannya. Teh ini juga aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui asalkan diminum dalam porsi yang tepat.Rasa teh lavender bervariasi, bahkan ada yang dicampur chamomile. Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih lavender tea terbaik. Rekomendasi produk dari merk yang bagus juga ada, seperti Haveltea, Heizl, dan lainnya. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Teh & kopi
    556 Views
  • 10 Merk Kopi Lampung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Lampung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, kebiasaan minum kopi menjadi sebuah tren tersendiri, khususnya di kalangan anak muda. Nah, bagi Anda para pencinta kopi, sudahkah Anda mencicipi cita rasa kopi Lampung? Varietas kopi yang dikembangkan di provinisi Lampung ini terkenal akan rasanya yang strong dan berkarakter.Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa membaca ulasan kami berikut ini mengenai kopi Lampung. Kami akan memberikan tips memilih kopi Lampung beserta rekomendasi produknya. Merk kopi Lampung paling enak seperti Artcofie, Arutala Coffee, dan Seven Bika juga akan kami ulas di sini. Silakan disimak!
    Teh & kopi
    855 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Nescafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Nescafe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak 1938, kopi Nescafe hadir untuk melengkapi setiap momen Anda. Saat bersiap pada pagi hari, Anda dapat mengandalkan kopi Nescafe Classic sebagai sumber asupan kafeina. Sementara itu, Anda selalu bisa membawa kopi Nescafe botol atau kaleng untuk bekal di perjalanan.Aneka varian kopi Nescafe dapat Anda pilih. Tersedia jenis robusta atau blend dalam kemasan jar hingga kopi Nescafe sachet. Seluruh ragam kopi asli tersebut tentu harganya juga bervariasi. Supaya Anda lebih mudah memilih kopi Nescafe yang sesuai, simak tips memilih dan rekomendasi produknya berikut ini.
    Teh & kopi
    996 Views
  • Artikel populer

  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
    96.524 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    13.691 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    76.355 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Kapal Api Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Kapal Api telah lama menemani masyarakat Indonesia dengan aroma dan rasanya yang memikat. Merk ini merupakan produk dari Santos Jaya Abadi. Komitmennya adalah untuk memberikan kopi spesial bagi para konsumen. Ada banyak varian dari Kapal Api, yaitu kopi hitam kopi bubuk, kopi premium, kopi instan, dan kopi siap minum.Agar Anda tidak bingung dalam memilih produk kopi Kapal Api, kami akan memberikan tipsnya untuk Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk terbaiknya. Kapal Api Special, Kapal Api Signature, dan Kapal Api Easy Drip ada dalam rekomendasi kami. Mari kita mulai!
    Teh & kopi
    5.960 Views
  • 10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Good Day Coffee merupakan salah satu merek kopi yang populer di Indonesia. Selain murah dan praktis, pilihan rasa yang ditawarkan juga variatif. Good Day Coffee mengemas produknya dengan kekinian sehingga banyak anak muda menggemarinya. Dari banyaknya pilihan, manakah yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih produk Good Day Coffee yang paling sesuai. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari Good Day Coffee, seperti Coffee Freeze, Tiramisu Bliss Coffee, dan Cappuccino. Bersiaplah untuk menikmati varian rasa seru dari Good Day Coffee!
    Teh & kopi
    5.516 Views
  • 10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Teh Chamomile Terbaik - Ditinjau oleh Tea Specialist (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile.Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    81.999 Views
  • 10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Excelso Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda pasti sudah familier dengan nama Excelso. Merk kopi yang memiliki banyak gerai kafe di Indonesia ini juga menjual kopi kemasan. Anda bisa membeli kopi kemasan Excelso langsung di gerainya, swalayan, maupun secara online.Kopi Excelso memiliki beragam varian yang enak, seperti Kalosi Toraja, Arabica Gold, dan Robusta Gold. Karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh kopi Excelso terbaik versi kami. Selain itu, kami juga akan memberikan tips memilihnya agar sesuai dengan preferensi Anda. Selamat berburu kopi!
    Teh & kopi
    2.187 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori