10 Rekomendasi Paddle Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Paddle Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Sisir rambut memiliki berbagai jenis, salah satunya adalah paddle brush. Sisir jenis ini juga biasa disebut sebagai sisir dayung karena bentuknya mirip seperti dayung. Paddle brush pun kini banyak dibuat dari berbagai jenis bahan dan memiliki variasi warna serta bentuk yang dapat Anda pilih.

Saat ini, sudah banyak paddle brush yang beredar di pasaran. Jika Anda masih ragu paddle brush seperti apa yang ingin Anda pilih, jangan lewatkan artikel ini! Kami akan memberikan informasi tentang manfaat paddle brush, cara memilih, dan rekomendasi produknya. Untuk itu, simak terus informasi dari kami!

Daftar isi

Manfaat paddle brush

Selain dapat merapikan rambut Anda, paddle brush pun memiliki manfaat lain. Berikut kami sajikan informasi tentang manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan dari paddle brush.

Menyehatkan rambut dengan efek pijatnya

Menyehatkan rambut dengan efek pijatnya

Paddle brush memiliki bantalan udara pada bodinya yang memungkinkan udara dengan mudah keluar dan masuk. Bantalan udara atau cushion tersebut memberikan efek menyisir yang ringan tanpa membebani kulit kepala.

Bagi Anda yang malas untuk menyisir rambut karena sisir yang Anda gunakan seringkali menarik rambut Anda dengan keras, Anda dapat mencoba paddle brush. Anda pasti akan merasa sangat nyaman pada saat menyisir rambut. Rambut Anda tidak akan tertarik dengan terlalu kuat berkat bantalan udara yang dimiliki oleh paddle brush.

Menggunakan paddle brush juga dapat menstimulasi kulit kepala dan memperlancar peredaran darah di area kepala. Ketika peredaran darah pada kulit kepala lancar, rambut juga akan tumbuh semakin sehat. Bahkan, rambut rontok Anda akan berkurang. Paddle brush juga direkomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah rambut rontok dan tipis. Selain menyisir, Anda juga dapat memijat kepala Anda menggunakan paddle brush.

Ideal untuk menyikat rambut sebelum berkeramas

Ideal untuk menyikat rambut sebelum berkeramas

Anda dapat menggunakan paddle brush untuk menyikat rambut sebelum berkeramas agar kotoran dan debu dapat jatuh. Dengan begitu, busa yang dihasilkan oleh shampo akan lebih banyak. Hasilnya, kulit kepala akan lebih bersih dan rambut pun menjadi lebih sehat.

Hal ini juga berguna untuk Anda yang memiliki rambut panjang yang seringkali kusut ketika berkeramas. Paddle brush dapat membantu menguraikannya sehingga Anda dapat berkeramas dengan nyaman tanpa terganggu rambut kusut!

Menyisir rambut dengan lebih mudah dan ringan

Menyisir rambut dengan lebih mudah dan ringan

Paddle brush memang memiliki ukuran lebih besar dibanding sisir jenis lainnya. Tidak heran bila banyak orang berpikir bahwa sisir jenis ini akan sulit digunakan. Namun, setelah Anda terbiasa menyisir rambut Anda dengan paddle brush, Anda akan menyadari bahwa menggunakan paddle brush untuk merawat rambut Anda justru terasa lebih mudah.

Paddle brush memiliki permukaan yang lebar sehingga rambut yang tersisir dalam satu kali sisir juga lebih banyak. Rambut Anda juga akan semakin lembut dan terhindar dari kusut dalam waktu yang relatif singkat.

Cara memilih paddle brush

Paddle brush memiliki berbagai jenis bahan dan manfaat yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih berdasarkan bahan gigi sisirnya

Pemilihan bahan paddle brush merupakan hal yang sangat penting karena paddle brush bersentuhan langsung dengan kulit dan helaian rambut. Pastikan paddle brush yang Anda pilih terbuat dari bahan yang nyaman untuk Anda gunakan. Bahan paddle brush dibagi menjadi dua, yaitu nylon dan kayu. Berikut penjelasan lengkapnya!

Nylon

Nylon

Paddle brush berbahan nylon cocok untuk menguraikan rambut Anda yang kusut dan merontokkan kotoran yang ada di kulit kepala serta rambut. Produk ini juga tidak mudah rusak meski terkena air.

Namun, bahan ini memiliki kelemahan yaitu mudah menimbulkan gaya listrik statis. Listrik statis yang timbul saat Anda menyisir rambut dapat merusak nutrisi rambut dan membuat rambut mudah rontok. Ini adalah faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin memilih paddle brush yang berbahan nylon.

Alternatifnya, Anda dapat memilih sisir nylon dengan gagang yang terbuat dari kayu, agar listrik statis tidak mudah terjadi.

Kayu

Kayu

Paddle brush yang berbahan kayu ini memiliki sifat anti statis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir nutrisi rambut akan rusak. Selain tidak menimbulkan gaya listrik statis, gagang yang terbuat dari kayu ini juga lebih nyaman digenggam.

Lalu, karena terbuat dari bahan kayu yang hangat, paddle brush berbahan kayu ini sangat cocok untuk membuat Anda lebih rileks menikmati waktu menyisir rambut. Sayangnya, paddle brush berbahan kayu yang tidak dilapisi dengan bahan anti air akan lebih cepat rusak dibandingkan dengan bahan nylon. Jika produk paddle brush berbahan kayu yang Anda pilih tidak dipernis atau dilapisi dengan bahan anti air, sebaiknya jangan digunakan pada rambut yang basah.

Pilih sesuai manfaat utamanya

Berbeda bahan pembuatnya maka berbeda pula manfaat yang dimiliki oleh paddle brush. Anda juga perlu mengetahui manfaat lain dari paddle brush selain untuk menyisir rambut Anda.

Paddle brush berbahan kayu untuk pemijatan kulit kepala

Paddle brush berbahan kayu untuk pemijatan kulit kepala

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa paddle brush berbahan nylon merupakan bahan yang rentan menimbulkan gaya listrik statis. Ketika menggunakan bahan tersebut sebagai bahan untuk memijat, bisa saja gaya listrik statis yang terjadi malah akan semakin besar.

Jika Anda ingin memilih sisir dayung yang juga dapat digunakan untuk memijat kulit kepala, Anda perlu memikirkan sisir yang tidak membuat rambut Anda rusak. Akan lebih baik jika Anda memilih paddle brush berbahan kayu agar tidak menimbulkan gaya listrik statis .

Paddle brush berbahan nylon untuk kemudahan mengatur rambut

Paddle brush berbahan nylon untuk kemudahan mengatur rambut

Paddle brush yang berbahan kayu umumnya tidak cukup kuat bila dibandingkan dengan yang berbahan nylon ketika digunakan untuk menata rambut, apalagi untuk menguraikan rambut yang kusut. Jika Anda ingin mempermudah penataan atau styling rambut, Anda dapat menggunakan paddle brush berbahan nylon.

Bagi Anda yang lebih fokus pada kemudahan penataan rambut daripada pemijatan kulit kepala, paddle brush berbahan nylon sangat direkomendasikan untuk Anda.

Pilih yang tahan air agar untuk penggunaan pada rambut yang basah

Pilih yang tahan air agar untuk penggunaan pada rambut yang basah

Menyisir rambut Anda setelah keramas dapat meningkatkan kilau rambut Anda setelah dikeringkan dengan hair dryer. Jika Anda ingin menggunaka paddle brush pada rambut basah, pastikan Anda memilih paddle brush yang tahan terhadap air.

Paddle brush berbahan kayu juga dapat digunakan pada rambut yang basah jika bodinya sudah dilapisi oleh bahan pelindung. Pastikan juga Anda mengeringkan paddle brush berbahan kayu setelah Anda menggunakannya pada rambut basah. Berhati-hatilah karena air bisa saja masuk melalui lubang paddle brush sehingga dapat membuat sisir kesayangan Anda berjamur.

Tentunya akan sangat disayangkan bila sisir yang Anda beli tidak dapat digunakan sesuai dengan harapan. Jika Anda termasuk orang yang sering menyisir rambut pada saat basah, pastikan bahwa paddle brush yang Anda pilih juga tahan air.

10 Rekomendasi paddle brush terbaik

Di bawah ini kami akan merekomendasikan 10 paddle brush terbaik yang dapat Anda beli secara online. Pastikan pilih sesuai kebutuhan ya!

10. Brun Brun Paris Hair Brush Comb

10. Brun Brun Paris Hair Brush Comb

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.900

Harga yang terjangkau dengan fungsi optimal

Paddle brush dari merek lokal yang bernama Brun Brun Paris ini memiliki desain yang terinspirasi dari Perancis dengan motif polkadot yang elegan. Harganya pun terbilang terjangkau sehingga Anda pun bisa lebih berhemat. Bila Anda ingin memiliki paddle brush tanpa merogoh kantong dalam-dalam, Anda dapat mencoba produk dari Brun Brun Paris ini.

Paddle brush ini memiliki gigi sisir dengan bola-bola kecil yang dapat digunakan untuk memijat kulit kepala Anda. Meski tidak senyaman pijatan dari paddle brush berbahan kayu, pijatannya sudah cukup untuk membantu Anda merasa rileks. Produknya pun dapat digunakan pada rambut basah karena terbuat dari bahan nylon yang kuat. 

9. Acca Kappa Beechwood Travel Brush With Wood Pins 7.0″

9. Acca Kappa Beechwood Travel Brush With Wood Pins 7.0"

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 375.000

Paddle brush mini yang ramah traveler

Paddle brush dari Acca Kappa ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari paddle brush pada umumnya sehingga cocok untuk Anda yang sering bepergian. Gigi sisir dan gagangnya terbuat dari kayu beech yang secara alami memiliki sifat anti-static. Produk ini bahkan dibuat dengan tangan atau handmade agar kualitasnya tetap terjamin.

Ujung gigi sisirnya halus berbentuk bola yang dapat digunakan untuk memijat kulit kepala. Paddle brush ini juga dapat menguraikan rambut yang kusut. Produk ini sangat cocok digunakan pada semua tipe rambut dari lurus hingga keriting. Sayangnya, produk ini tidak diberi pernis sehingga tidak dapat digunakan pada rambut yang basah.

8. Aritaum The Professional Cushion Hair Brush

8. Aritaum The Professional Cushion Hair Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.900

Cushion yang lembut dan elastis

Paddle brush dari brand kosmetik asal Korea ini memiliki gigi sisir dan gagang yang terbuat dari kayu sehingga rambut Anda pun terhindar dari kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh gaya listrik statis. Anda pun dapat menggunakan produk ini sebagai pemijat kulit kepala Anda untuk memicu pertumbuhan rambut dan memperlancar sirkulasi darah

Cushion-nya pun sangat lembut dan elastis sehingga Anda dapat menyisir rambut dengan nyaman. Produk ini juga dapat membuat rambut Anda terlihat lebih bervolume. Bila Anda pemilik rambut tipis yang mendambakan rambut yang terlihat lebih bervolume, produk ini bisa menjadi pilihan. Sayangnya, paddle brush ini tidak dapat digunakaan pada rambut yang basah.

7. Denman Tangle Tamer Ultra Yellow

7. Denman Tangle Tamer Ultra Yellow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 190.000

Ukuran besar cocok untuk rambut tebal atau panjang

Paddle brush dari Denman ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan paddle brush lainnya, yaitu memiliki panjang 24,5 cm dan lebar 8 cm. Bahan gigi sisirnya terbuat dari nylon yang dapat menyisir rambut Anda dengan lembut dan merapikan rambut yang kusut. Selain bisa untuk rambut basah, produk ini dapat digunakan juga pada hair extension dan wig.

Cushion dari paddle brush ini juga didesain mengikuti kontur permukaan kulit kepala sehingga kulit kepala Anda tidak akan terluka saat tidak sengaja menyisir terlalu keras. Produk ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut tebal atau panjang. Rambut Anda pun dapat tersisir dengan lebih mudah dan terhindari dari kusut.

6. The Body Shop Brush Hair Paddle Large Bamboo

6. The Body Shop Brush Hair Paddle Large Bamboo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 159.000

Bahan bambu yang cocok untuk semua jenis rambut

Paddle brush dari The Body Shop ini memiliki bahan gagang dari bambu yang ringan. Sedangkan gigi sisirnya terbuat dari nylon. Bola-bola kecil pada bagian ujung gigi sisirnya nyaman digunakan untuk memijat kulit kepala. Ukurannya cukup besar sehingga cocok untuk digunakan pada rambut sedang hingga panjang serta untuk semua jenis rambut dari lurus hingga keriting.

Paddle brush ini efektif untuk merapikan rambut Anda yang cenderung kusut. Produk ini dapat membantu mendistribusikan minyak alami ke seluruh permukaan kulit kepala Anda sehingga rambut Anda akan terlihat lebih berkilau. Bagi Anda yang menginginkan rambut yang lebih berkilau dan lebih sehat hanya dengan menyisirnya, Anda dapat menggunakan paddle brush ini.

5. TONI&GUY Paddle Brush

5. TONI&GUY Paddle Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Cocok digunakan untuk blow dry

Paddle brush dari TONI&GUY ini cocok digunakan untuk blow dry rambut di rumah sehingga Anda tidak perlu repot-repot ke salon. Produk ini memiliki gigi sisir yang terbuat dari bahan nylon yang dapat dengan mudah merapikan rambut kusut Anda. Sedangkan gagangnya terbuat dari bahan plastik yang tidak licin dan nyaman untuk digenggam.

Sayangnya produk ini pun menimbulkan gaya listrik statis meskipun hanya dalam skala sangat kecil. Namun, semua itu tertutupi oleh segala keistimewaan yang dimiliki produk ini.  TONI&GUY Paddle Brush ini sangat cocok untuk Anda pemilik rambut panjang, tebal, atau bergelombang yang suka melakukan blow dry sendiri di rumah.

4. Acca Kappa Hair Extension Paddle Brush

4. Acca Kappa Hair Extension Paddle Brush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 331.500

Fitur lebih untuk pemilik hair extension

Paddle brush dari Acca Kappa ini dapat digunakan untuk segala jenis rambut. Akan tetapi, bagi Anda pemilik rambut dengan hair extension, produk ini tentunya akan memiliki nilai lebih. Gigi sisirnya terbuat dari nylon monofilament yang dapat menyisir rambut sambung Anda yang kusut tanpa membuatnya rusak maupun rontok.

Gagang sisirnya pun terbuat dari plastik yang sangat ringan sehingga tangan Anda tidak akan cepat lelah saat menyisir. Bagi pemilik rambut tanpa hair extension, rambut Anda akan dapat tersisir dengan lebih lembut dan terawat. Meski harganya cukup mahal, Anda tidak perlu ragu karena manfaat yang akan Anda dapatkan pun setimpal.

3. The Wet Brush Paddle Brush – Punchy Lilac

3. The Wet Brush Paddle Brush - Punchy Lilac

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 199.000

Gigi sisir yang lentur tetapi kuat

Paddle brush ini memiliki bahan nylon pada gigi sisirnya dan gagang yang berbahan kayu. Gigi sisirnya memang terlihat sangat tipis tetapi kuat dan fleksibel. Di bagian ujung gigi sisirnya terdapat bola kecil yang disebut SofTips yang nyaman digunakan untuk memijat kulit kepala dan efektif merangsang sirkulasi darah pada folikel rambut.

The Wet Brush Paddle Brush ini dapat digunakan oleh semua jenis rambut. Bahkan, masalah rambut kusut Anda pun akan dapat teratasi dengan mudah. Anda juga dapat menggunakannya pada rambut yang basah. Bila Anda menginginkan paddle brush berbahan kayu yang kuat digunakan pada rambut basah, produk ini perlu dilirik.

2. Denman D83 – Large Paddle Brush

2. Denman D83 - Large Paddle Brush

Lihat produk in di Lazada

Harga : Rp 249.000

Tahan panas dan cairan kimia

Paddle brush keluaran merek dari negara Inggris ini cocok digunakan untuk menghaluskan tekstur rambut yang kusut dan menguraikannya. Gigi sisirnya terbuat dari bahan nylon dan gagangnya memiliki desain matte sehingga tidak licin untuk digenggam. Bantalan karetnya pun terbuat dari bahan alami yang sangat empuk.

Produk ini didesain agar tahan terhadap panas dan cairan kimia. Jadi, produk ini sangat cocok digunakan untuk digunakan saat Anda mengeringkan rambut dengan hair dryer sembari mengaplikasikan kosmetik rambut favorit Anda. Bila Anda termasuk orang yang sering menat rambut sendiri di rumah, produk ini patut menjadi pilihan.

1. GHD Paddle Brush – Pink Blush

1. GHD Paddle Brush - Pink Blush

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 475.000

Pijat oke, styling pun oke

Paddle brush dari GHD ini memiliki gigi sisir tipis dengan bola kecil pemijat di atasnya yang terbuat dari bahan nylon. Sementara itu, gagangnya terbuat dari bahan yang tidak licin sehingga tidak mudah selip saat dipegang. Anda dapat dengan mudah melakukan styling pada rambut Anda berkat bentuk bodi sisirnya yang datar dan ramping.

Produk ini juga cocok untuk menguraikan rambut dan merapikan rambut kusut tanpa sensasi tertarik yang akan menyakiti Anda berkat gigi sisir yang tipis dan fleksibel. Tidak hanya itu, produk ini pun tahan air dan tahan panas sehingga cocok bagi Anda yang langsung ingin mengeringkan atau styling rambut basah Anda dengan menggunakan hair dryer.

Kesimpulan

Paddle brush merupakan sisir dengan cushion yang memiliki banyak manfaat, seperti dapat memperlancar sirkulasi darah, menguraikan rambut, dan merapikan rambut yang kusut. Anda pun tidak akan merasakan sakit karena rambut tertarik jika menyisir menggunakan paddle brush.

Kami telah memberikan 10 rekomendasi paddle brush terbaik yang dapat Anda beli di Tokopedia maupun Lazada dengan merek dan harga yang bervariasi. Pastikan Anda memilihnya dengan tepat sesuai dengan kebutuhan rambut Anda, ya!