10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Botol minyak adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan berbagai minyak, seperti minyak goreng, minyak zaitun, minyak wijen, dan sebagainya. Di pasaran ada beragam produk yang berbeda model, harga, dan ukuran. Hal ini mungkin membuat Anda bingung memilihnya, bukan?

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak yang desainnya cantik sekaligus sangat praktis ketika digunakan. Kami juga akan menjelaskan cara memilih botol minyak yang tepat agar Anda mudah menemukan botol minyak favorit yang sesuai dengan kebutuhan!

Daftar isi

Cara memilih botol minyak goreng

Selain desain, kemudahan penggunaan adalah hal penting yang harus Anda perhatikan apabila ingin menggunakan botol minyak goreng dalam waktu lama. Karena itu, pilihlah dengan saksama agar Anda tidak salah beli, ya!

Pilih produk berdasarkan bentuk mulut botolnya

Pilih produk berdasarkan bentuk mulut botolnya

Memilih botol berdesain menarik memang menyenangkan. Akan tetapi, bila minyak gampang meluber dari mulut botol, bodi botol pun lebih gampang lengket. Bila Anda meletakkan botol tersebut di atas baki penyimpanan, bakinya juga akan menjadi kotor akibat luberan minyak tadi.

Untuk mencegah hal tersebut, pilihlah botol minyak yang bagian mulutnya miring seperti corong. Dengan demikian, minyak akan mengalir dengan lancar dan tidak mudah menetes keluar. Jika Anda bingung hanya dengan melihatnya, Anda bisa mencari informasi tambahan dari review para penggunanya.

Pilih botol yang bisa diatur takarannya

Pilih botol yang bisa diatur takarannya

Ada orang yang tidak suka menggunakan minyak terlalu banyak. Karena itu, diciptakanlah botol minyak model spray yang bisa menyemprotkan minyak dalam jumlah sedikit dan merata. Ada juga jenis botol minyak yang akan mengeluarkan minyak sedikit demi sedikit karena corongnya sangat kecil. Bila Anda memilih botol minyak seperti ini, Anda bisa mencegah konsumsi minyak yang terlalu banyak.

Pilih yang dilengkapi tutup agar semakin higienis

Pilih yang dilengkapi tutup agar semakin higienis

Biasanya, corong botol akan lengket karena terkena minyak. Jika dibiarkan begitu saja, debu dan bakteri bisa menumpuk di corong tadi. Tentu botol minyak dengan desain sebagus apa pun tidak akan terlihat bagus lagi bila corongnya kotor.

Kini, sudah terdapat berbagai botol minyak goreng yang memiliki tutup. Dengan demikian, kebersihan minyak akan lebih terjamin. Jenis tutupnya pun beragam, mulai dari yang seolah hanya diletakkan di atas corong hingga yang dapat menutup dengan sangat rapat.

Jika Anda memilih jenis tutupan yang sangat rapat, penurunan kualitas minyak di dalamnya juga akan melambat. Namun, kemungkinan jenis ini sulit dibuka. Bila intensitas pemakaian botol minyak Anda tinggi, cek juga kemudahan dalam membuka penutupnya.

10 Rekomendasi botol minyak goreng terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak goreng terbaik. Anda bisa menggunakan cara memilih di atas sebagai acuan. Selamat membaca!

10. Glass Oil Dispenser Bottle

10. Glass Oil Dispenser Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 99.680

Praktis digunakan, minyak pun minim tertumpah

Bila Anda mencari botol minyak yang mudah digunakan dengan satu tangan dan memiliki penutup yang kuat, ini jawabannya! Anda cukup memencet bagian penutupnya dengan lembut untuk mengeluarkan isinya. Anda juga bisa dengan mudah menakar minyak yang keluar karena penutupnya berbentuk corong.

Selain itu, penutupnya dibuat menggunakan karet silikon sehingga bisa diandalkan untuk mencegah minyak tumpah. Tidak hanya itu, penutupnya juga ampuh mencegah udara masuk sehingga minyak tidak mudah teroksidasi. Bagian bawah botol pun dibuat bergelombang agar risiko jatuh akibat licin lebih bisa diminimalisir.

Ukuran 5 cm × 5 cm × 30 cm
Kapasitas 500 ml
Bahan Kaca dan karet silikon

9. Stainless Steel Oil Spray Bottle

9. Stainless Steel Oil Spray Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Atur jumlah minyak yang diinginkan dengan spray nozzle yang praktis!

Ketika hendak menuangkan minyak untuk salad dressing atau memanggang daging, sering kali minyak malah tertuang terlalu banyak. Namun, dengan produk ini hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Botol model spray ini akan mempermudah Anda mengatur banyaknya minyak yang keluar dalam setiap semprotannya.

Tidak hanya itu, minyak yang disemprotkan juga akan tersebar secara merata. Terlebih lagi, produk ini terbuat dari stainless steel sehingga semakin awet untuk Anda gunakan. Bila Anda tidak ingin mengonsumsi minyak berlebih saat menikmati makanan favorit, produk ini wajib dimiliki.

Ukuran 4 cm × 4 cm × 18 cm
Kapasitas 100 ml
Bahan Stainless steel dan PP (polipropilena)

8. Cooking Oil Bottle 2-in-1

8. Cooking Oil Bottle 2-in-1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 40.500

Produk multifungsi dengan 2 cara penggunaan

Anda mencari atau menyukai barang multifungsi? Bila ya, produk ini tak boleh Anda lewatkan! Botol minyak ini memiliki 2 mulut botol yang bisa digunakan dengan cara berbeda. Satu digunakan dengan cara dituang, satu lagi digunakan dengan cara disemprot. Multifungsi dan sangat praktis, bukan?

Tidak hanya itu, kedua mulut botolnya juga memiliki penutup masing-masing untuk mencegah debu kotoran menempel, lho! Di bagian sisi badan botol juga terdapat tombol yang bisa Anda tekan. Sambil menekan tombol tersebut, Anda bisa menuang sambil mengontrol jumlah minyak yang dikeluarkan.

Ukuran 18,5 cm × 4,5 cm
Kapasitas Tidak disebutkan
Bahan Food grade PP

7. IKEA ÖRTFYLLD 3-Piece Oil & Vinegar Set

7. IKEA ÖRTFYLLD 3-Piece Oil & Vinegar Set

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 134.900

Sepaket dengan stand, botol pun bisa tersimpan rapi

Ketika membeli produk ini, Anda tidak hanya memperoleh satu, tetapi dua botol minyak! Dengan begitu, Anda bisa menyimpan dua jenis minyak atau cairan pelengkap masakan berbeda untuk ditaruh berdekatan, misalnya minyak wijen atau cuka. Tutup botol berbentuk corong kecil juga memudahkan Anda menakar minyak yang keluar.

Selain itu, Anda juga langsung mendapatkan satu stand untuk meletakkan kedua botol tersebut. Jadi, Anda bisa menyimpan botol dengan rapi tanpa perlu membeli stand secara terpisah. Bila Anda menyukai kerapian atau tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli tempat menaruh botol minyak, produk ini solusinya!

Ukuran 5 cm × 20 cm
Kapasitas 177 ml per botol
Bahan Stainless steel, kaca, karet silikon, dan polietilena

6. High Quality Stainless Steel Oil Can Bottle

6. High Quality Stainless Steel Oil Can Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 133.523

Memperindah meja makan dengan tampilan menawan

Botol minyak satu ini memiliki desain yang cantik dan elegan untuk Anda letakkan di atas meja makan. Tidak hanya tampilannya yang menawan, produk ini juga fungsional untuk digunakan. Corong kecilnya memudahkan Anda menuang minyak tanpa takut kebablasan.

Pada corongnya juga terdapat karet penutup untuk mencegah masuknya debu dan kotoran. Terbuat dari stainless steel, produk ini pun menjadi semakin awet untuk digunakan. Anda mencari botol minyak fungsional yang juga cocok dijadikan dekorasi ruang makan? Pilih saja produk ini!

Ukuran 21 cm × 8 cm × 18 cm
Kapasitas 500 ml
Bahan Stainless steel

5. Press and Measure Oil Dispenser Bottle

5. Press and Measure Oil Dispenser Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Botol berdesain trendi dengan penunjuk takaran

Kegiatan memasak Anda akan terasa semakin mudah berkat botol minyak goreng yang satu ini. Dilengkapi indikator takaran di bagian kepala, Anda tidak perlu takut menuang minyak kebanyakan ketika menggunakannya. Tekan saja tombol yang terdapat di sisi botol untuk mengeluarkan minyak sesuai kebutuhan Anda.

Desain botolnya juga terlihat trendi dan tidak membosankan, cocok untuk dijadikan salah satu aksesori dapur bermanfaat di rumah Anda. Selain itu, jika dibutuhkan produk ini juga bisa Anda isi dengan cuka, susu, atau cairan lainnya untuk keperluan memasak.

Ukuran 28 cm × 7,7 cm × 7,7 cm
Kapasitas 500 ml
Bahan Tidak disebutkan

4. Cleno House Glass Oil Bottle

4. Cleno House Glass Oil Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.400

Ada 4 varian warna, makin bebas pilih yang paling disuka

Kombinasi bahan kaca dan wheat straw membuat produk ini kuat sekaligus ramah lingkungan. Bagian mulutnya didesain khusus dan diklaim antibocor untuk menjamin kualitas minyak di dalamnya tetap terjaga. Memiliki 4 pilihan warna, Anda bebas memilih warna favorit. Jika Anda mencari botol minyak berkualitas dengan pilihan warna beragam, ini jawabannya!

Ukuran 11 cm × 7,5 cm × 16 cm
Kapasitas ± 580 ml
Bahan Kaca dan wheat straw

3. Karaca Moroccan Oil Bottle 750 cc

3. Karaca Moroccan Oil Bottle 750 cc

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 138.600

Tampil unik dengan desain khas Maroko

Jika Anda ingin menghiasi dapur dengan peralatan makan berdesain unik, produk ini patut diperhitungkan. Motif di permukaan botol yang memiliki desain khas Maroko membuat produk ini terlihat cantik. Dipadukan dengan warna biru pastel yang soft, botol minyak ini pun tampak semakin menarik.

Bentuk botolnya yang ramping juga memudahkan Anda untuk menyimpannya di sebelah botol kecap, botol saus, dan sebagainya. Selain itu, produk ini memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 750 ml. Jadi, Anda bisa menyimpan cukup banyak minyak di dalamnya. Dilengkapi penutup di mulut botol, minyak pun tak mudah kotor.

Ukuran 7 cm × 7 cm × 30 cm
Kapasitas 750 ml
Bahan Tidak disebutkan

2. Oil Dispenser Automatic Opening

2. Oil Dispenser Automatic Opening

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.000

Tidak repot buka tutup lagi, tinggal tuang saja!

Produk berdesain simpel ini memiliki tutup yang dapat terbuka secara otomatis saat Anda memiringkan botol untuk menuangkan minyak. Tentunya sangat pas untuk Anda yang tidak ingin repot membuka-tutup botol minyak berulang kali. Handle botolnya pun kian nyaman dipegang berkat desain melengkungnya. Nyaman dan praktis digunakan untuk menemani Anda memasak!

Ukuran 11 cm × 21 cm × 6,6 cm
Kapasitas 600 ml
Bahan Kaca dan plastik PP

1. Oil Dispenser Bottle with Scale

1. Oil Dispenser Bottle with Scale

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Takarannya sangat presisi dengan indikator per 2,5 ml

Produk yang terbuat dari kaca ini memiliki mulut corong yang presisi. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan minyak yang menetes bersisa setelah digunakan. Bagian badannya juga dilengkapi indikator volume sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui volume minyak yang terdapat di dalamnya.

Pada bagian kepala botol ini juga terdapat indikator takaran per 2,5 ml. Dipadukan dengan filter di dalamnya, Anda bisa dengan mudah menuangkan minyak sesuai jumlah yang dibutuhkan. Jika Anda mencari botol minyak dengan akurasi takaran yang tinggi, produk ini wajib dimiliki!

Ukuran 10 cm × 18,8 cm
Kapasitas 600 ml
Bahan Kaca dan karet

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda tentang artikel mengenai botol minyak kali ini? Kami sudah memberikan rekomendasi produk botol minyak dengan berbagai desain. Anda bisa memilih berdasarkan bentuk tutup botol dan kemudahan penakaran minyaknya.

Pastikan juga untuk mengecek ada tidaknya penutup botol agar semakin higienis. Dengan menggunakan botol minyak yang paling Anda suka, sesi memasak pun akan terasa semakin menyenangkan. Selamat memilih!