10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Botol Minyak Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Botol minyak adalah wadah yang digunakan untuk menyimpan berbagai minyak, misalnya minyak goreng, minyak zaitun, minyak wijen, dan sebagainya. Di pasaran ada begitu banyak model, merek, ukuran, dan harga sehingga mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Dalam memilih Anda harus mempertimbangkan aspek kebersihan dan kepraktisannya.

Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak yang desainnya cantik, tetapi tetap sangat praktis ketika digunakan. Kami juga akan menjelaskancara memilih botol minyak yang baik. Itu semua semata-mata agar Anda mudah menemukan botol minyak favorit Anda!

Daftar isi

Cara memilih botol minyak goreng

Di samping desain botol yang menarik, kemudahan penggunaan adalah hal penting lain yang harus Anda perhatikan apabila Anda ingin menggunakan botol dalam waktu lama. Karena itu, pilihlah dengan seksama agar Anda tidak salah pilih, ya!

Pilih mulut botol yang tidak mudah meneteskan minyak

Pilih mulut botol yang tidak mudah meneteskan minyak

Memilih botol berdesain menarik memang menyenangkan, tetapi bila minyak bisa mengalir dari mulut botol dengan mudah, akan menyebabkan botol menjadi lengket karena minyak. Bila Anda meletakkan botol tersebut di atas baki penyimpanan, bakinya juga akan menjadi kotor akibat minyak tadi.

Untuk mencegah hal tersebut, pilihlah botol minyak yang bagian mulutnya miring seperti corong. Dengan demikian, minyak akan mengalir dengan lancar dan tidak mudah menetes keluar. Jika Anda bingung hanya dengan melihatnya, Anda bisa mencari review produk dari para penggunanya terdahulu.

Pilih botol yang bisa digunakan dengan takaran tertentu

Pilih botol yang bisa digunakan dengan takaran tertentu

Ada orang yang tidak suka menggunakan minyak terlalu banyak. Karena itu, diciptakanlah botol minyak model spray yang bisa digunakan menyemprot minyak dalam jumlah sedikit dan merata. Ada juga jenis botol minyak yang mengeluarkan minyak sedikit demi sedikit karena corongnya sangat kecil. Bila Anda memilih botol minyak seperti ini, Anda bisa mencegah minyak tertuang terlalu banyak.

Lebih higienis bila terdapat tutup

Lebih higienis bila terdapat tutup

Biasanya, corong botol akan lengket karena terkena minyak. Jika dibiarkan begitu saja, debu dan bakteri bisa menumpuk di corong tadi. Botol minyak dengan desain sebagus apa pun tidak akan terlihat bagus lagi apabila corongnya terlihat kotor.

Kini, sudah terdapat berbagai botol minyak goreng yang memiliki tutup. Dengan demikian, kebersihan minyak akan lebih terjamin. Jenis tutup botol minyak pun sangat beragam, mulai dari yang hanya menutup di bagian corongnya hingga yang menutup dengan sangat rapat.

Jika Anda memilih jenis tutupan yang sangat rapat, penurunan kualitas minyak di dalamnya akan melambat. Namun, kemungkinan jenis ini sulit dibuka. Jadi bila Anda kemungkinan sering membuka tutup botol minyak, sebaiknya Anda mengecek juga apakah tutupnya mudah dibuka atau tidak, ya!

10 Rekomendasi botol minyak goreng terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi botol minyak goreng terbaik untuk Anda.

Minyak yang mudah menetes akan membuat kotor dan lengket baik botol maupun meja tempat botol diletakkan. Karena itu, dengan berpedoman pada tips cara memilih yang kami paparkan di atas, pilihlah botol minyak sesuai keinginan Anda dan memudahkan Anda saat berada di dapur maupun meja makan.

10. Glass Oil Dispenser Bottle

10. Glass Oil Dispenser Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 157.000

Karet penutup silikon untuk minyak anti tumpah

Bila Anda mencari botol minyak yang mudah digunakan dengan satu tangan dan memiliki penutup yang kuat, produk ini adalah jawabannya. Anda cukup memencet bagian penutupnya dengan lembut untuk mengeluarkan isinya. Penutupnya yang terbuat dari karet silikon bisa diandalkan untuk mencegah minyak tumpah. Udara juga tidak bisa masuk sehingga minyak tidak teroksidasi.

Botolnya sudah didesain agar nyaman dipegang dan terbuat dari kaca transparan untuk memudahkan Anda melihat sisa minyak di dalamnya. Bagian dalam botolnya juga dirancang agar minyak dapat mengalir dengan mudah tanpa mengotori dinding botol. Dengan kapasitas sebesar 500 ml, tentunya botol ini sangat cocok untuk menjadi bagian dari peralatan dapur Anda.

9. Osman Stainless Steel Oil Spray Bottle

9. Osman Stainless Steel Oil Spray Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 99.000

Atur banyaknya minyak yang diinginkan dengan spray nozzle

Ketika hendak menuangkan minyak untuk dressing salad atau memanggang daging, seringkali minyak malah tertuang terlalu banyak. Namun dengan produk ini, hal tersebut tidak akan terjadi lagi. Botol model spray ini mempermudah Anda mengatur banyaknya minyak yang keluar dalam setiap semprotannya. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin mengonsumsi minyak berlebihan.

Terlebih, produk ini terbuat dari stainless steel yang anti karat, tahan benturan, dan tahan banting. Dengan begitu, tentunya produk ini awet untuk Anda gunakan dalam waktu lama. Kelemahannya, hasil semprotan minyak mungkin akan membuat bagian luar botol sedikit kotor akibat cipratan minyak. Kalau sudah begitu, Anda harus rajin membersihkan bagian luarnya agar tetap bersih, ya!

8. OEM 2-in-1 Cooking Oil Bottle

8. OEM 2-in-1 Cooking Oil Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 71.022

Lebih praktis dengan 2 cara penggunaan!

Apabila Anda merupakan tipe orang yang menyukai barang multifungsi, jangan sampai Anda tidak memiliki produk ini. Produk satu ini memiliki 2 mulut botol yang digunakan dengan cara berbeda. Satu digunakan dengan cara dituang, satu lagi digunakan dengan cara disemprot. Yang lebih menarik, keduanya memiliki penutup masing-masing untuk mencegah debu kotoran menempel.

Untuk menuang, Anda cukup menekan tombol yang terdapat di sisi botol untuk mengontrol jumlah minyak yang hendak Anda keluarkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir minyak tertuang terlalu banyak. Sisi mulut semprotannya juga sangat memudahkan Anda menyemprot minyak dengan merata pada makanan. Sangat praktis, ya?

7. Oil Dispenser Bottle Pink

7. Oil Dispenser Bottle Pink

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 757.000

Botol minyak yang sempurna dalam segala aspek

Produk berdesain simpel nan cantik ini memiliki berbagai kelebihan di banding produk sejenis lainnya. Tutupnya dapat terbuka secara otomatis saat Anda memiringkan botol untuk menuangkan minyak. Bagian mulut botolnya dirancang agar minyak tidak mudah menetes atau mengalir setelah digunakan. Handle botolnya juga anti slip dan nyaman dipegang berkat desain melengkungnya.

Terbuat dari kaca bebas timbal dan plastik food grade, produk yang sudah lolos FDA (Food and Drug Administration) ini dijamin aman bagi kesehatan Anda. Kapasitasnya juga cukup besar yakni 500 ml dan bagian dasar botol sengaja dibuat lebih tebal agar tahan benturan. Jadi, Anda mencari botol minyak yang sempurna dalam segala aspek? Botol ini tidak akan mengecewakan Anda.

6. RuYiYu Oil Dispenser Bottle with Scale

6. RuYiYu Oil Dispenser Bottle with Scale

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 195.000

Mudah digunakan dengan penunjuk takaran pada kepala dan badan botol

Didesain dengan kapasitas sebesar 600 ml, botol minyak yang satu ini cocok untuk Anda gunakan di dapur sebagai salah satu peralatan memasak andalan Anda. Apalagi, Anda dapat menakar jumlah minyak yang hendak Anda keluarkan dengan tepat karena terdapat penunjuk takaran pada kepala dan badan botolnya.

Produk yang terbuat dari kaca bebas timbal ini juga memiliki mulut corong yang presisi untuk mencegah minyak menetes setelah digunakan. Kini, Anda tidak perlu lagi repot membersihkan meja atau baki penyimpanan lagi dengan ceceran minyak, bukan? Terlebih produk ini pun mudah dibongkar menjadi 3 bagian agar semakin mudah dibersihkan.

5. High Quality Stainless Steel Oil Can Bottle

5. High Quality Stainless Steel Oil Can Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 176.000

Desain cantik dan elegan dengan corong kecil

Botol minyak satu ini memiliki desain yang cantik dan elegan untuk Anda letakkan di atas meja makan Anda. Dengan corong kecil miliknya, Anda dapat dengan mudah mengatur jumlah minyak yang hendak Anda tuang tanpa takut kebablasan. Dengan begitu, penggunaan minyak juga akan lebih hemat, bukan?

Botol berkapasitas 500 ml ini terbuat dari stainless steel yang menjadikannya tahan karat, anti bocor, aman digunakan, serta tahan lama. Pada corongnya juga terdapat karet penutup untuk mencegah masuknya debu dan kotoran. Karena itu, produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari botol minyak berdesain cantik dengan corong kecil.

4. As Seen on TV Press and Measure Oil Dispenser Bottle

4. As Seen on TV Press and Measure Oil Dispenser Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 75.999

Botol berdesain trendi dengan penunjuk takaran

Kegiatan memasak Anda dijamin akan semakin mudah berkat botol minyak goreng yang satu ini. Terdapat penunjuk takaran pada kepala botolnya sehinga Anda pun tidak perlu takut menuang minyak kebanyakan ketika menggunakannya. Anda cukup memencet tombol yang terdapat di sisi botol untuk mengeluarkan minyak sesuai kebutuhan Anda.

Desain botolnya juga terlihat trendi dan tidak membosankan, cocok untuk dijadikan salah satu aksesoris dapur bermanfaat Anda. Yang pasti dengan adanya produk ini, Anda tidak perlu repot lagi menakar menggunakan gelas takar. Apalagi, produk berkapasitas 500 ml ini juga dapat Anda isi dengan cairan lain, misalnya cuka, susu, atau kecap.

3. Cleno House Glass Oil Bottle

3. Cleno House Glass Oil Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 149.000

Bahan ramah lingkungan yang cocok untuk penggunaan sehari-hari

Bila Anda mencari botol minyak yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, tidak ada salahnya untuk memilih produk ini. Produk ini ringan, praktis, mudah dibawa-bawa, serta nyaman digunakan. Bahan pembuatnya yang terdiri dari campuran wheat straw dan kaca berkualitas, menjadikan produk ini ramah lingkungan dan aman untuk digunakan.

Botol minyak ini memiliki handle berbentuk kuping yang nyaman digenggam dan kapasitas cukup besar, yaitu sekitar 580 ml. Bagian mulut corongnya juga didesain agar minyak tidak mudah tumpah saat dituang. Selain itu, terdapat 4 pilihan warna menarik yang dapat Anda pilih, yaitu biru, hijau, ungu, dan oranye.

2. Métier Atelier Toolbar Stainless Steel Oil Can Bottle

2. Métier Atelier Toolbar Stainless Steel Oil Can Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.059.999

Bentuk klasik nan elegan dengan kualitas prima

Dibuat dari bahan stainless steel mengkilap bak kaca, produk ini cocok untuk Anda yang ingin menambah keindahan baik dapur maupun meja makan Anda seketika. Produk berdesain klasik dan elegan ini dilengkapi corong sempit yang akan memudahkan Anda menuangkan minyak tanpa tercecer. Dengan begitu, dapur atau meja makan Anda akan selalu terjamin kebersihannya.

Bagian kepala botolnya yang lebar juga akan memudahkan Anda menuangkan minyak ke dalamnya. Selain itu, poduk ini mudah dibersihkan bahkan dapat dicuci dengan dishwasher, lho! Dengan bahan pembuat berkualitas, produk ini mampu menjaga minyak Anda dari oksidasi akibat udara dan sinar matahari sehingga rasanya tidak berubah dan terjaga kualitasnya.

1. Oregon Stoneware Studio Heart Oil Bottle

1. Oregon Stoneware Studio Heart Oil Bottle

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.135.000

Botol minyak handmade nan cantik dari tanah liat

Jika Anda mengutamakan desain di samping fungsinya sebagai botol minyak, produk ini sangat layak Anda pertimbangkan. Dibuat handmade dari tanah liat, Anda akan menyukai desainnya yang terlihat sangat cantik dengan warna hitam glossy dan lambang hati di tengahnya. Corongnya terbuat dari bahan stainless steel dan dilengkapi penutup karet untuk mencegah kontaminasi debu.

Kini, Anda dapat dengan percaya diri meletakkan produk ini di atas meja makan untuk membuat ruang makan Anda terlihat semakin cantik. Meski begitu, harap maklum apabila terdapat sedikit perbedaan ukuran atau bentuk antara satu botol dengan botol lainnya, ya. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan produk ini karena mudah pecah apabila sampai terjatuh.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda tentang artikel mengenai botol minyak kali ini?

Kami sudah memberikan rekomendasi produk botol minyak dengan berbagai desain. Beberapa di antaranya juga memiliki harga yang sangat terjangkau tetapi tetap unggul dalam fungsi dan kualitas. Karena itu, tentukanlah botol minyak favorit pilihan Anda!