• 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2019)

Scarf atau syal adalah aksesori fashion yang simpel dan modis. Para wanita dapat memadukannya dengan berbagai busana. Selain dililitkan di leher, Anda bisa mengenakannya sebagai ikat rambut, hijab, kardigan, hiasan tas, bahkan ikat pinggang yang trendi!

Jadi, scarf macam apa yang cocok untuk melengkapi pakaian Anda hari ini? Kami akan mengulas tips lengkapnya di sini. Scarf terbaik dari brand populer Hermes, Aldo, Esprit, Levi’s, Mango, hingga rancangan Desainer Ivan Gunawan juga bisa Anda temukan di bawah. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 247 Views
Daftar isi

Ketahuilah perbedaan scarf, muffler, dan stole. Apa keistimewaan scarf?

Ketahuilah perbedaan scarf, muffler, dan stole. Apa keistimewaan scarf?
Scarf merupakan aksesori wrap yang tidak memiliki aturan khusus dalam pemakaiannya. Anda bisa menggunakan scarf saat cuaca panas dan dingin, tergantung suasana hati dan gaya berpakaian Anda. Di sisi lain, muffler dan stole juga merupakan aksesori wrap. Namun, kedua jenis aksesori ini memiliki perbedaan dengan scarf.
Muffler adalah selendang tebal yang biasanya berbahan rajutan wol. Biasanya, muffler dililitkan di leher untuk musim dingin di luar negeri. Sementara itu, stole adalah selendang untuk pesta yang umumnya berukuran panjang dan berbahan mewah. Aksesori ini sering kali digunakan untuk melapisi gaun.
Berbeda dari muffler dan stole, scarf dianggap lebih fleksibel dan ideal untuk berbagai gaya fashion. Scarf dapat dikenakan sebagai ikat pinggang dan bandana, bahkan Anda bisa saja melilitkannya di kerah leher tanpa diikat. Scarf ukuran besar juga dapat dibentuk menjadi tas instan atau dikenakan bersama gaun pesta. Jadi, pakailah scarf sebagaimana Anda mengenakan aksesori fashion lainnya untuk mendukung gaya harian.

Cara memilih scarf untuk wanita

Scarf seperti apakah yang cocok untuk gaya Anda? Umumnya, Anda bisa membagi scarf menjadi tiga tipe berdasarkan ukuran, bahan, dan tujuan pemakaiannya.

Pilih scarf berdasarkan ukurannya

Ukuran scarf terbagi menjadi tiga macam, yaitu ukuran sedang, besar, dan panjang. Ukuran tersebut dapat dipilih tergantung bagaimana Anda akan menggunakannya.

Scarf ukuran sedang: sebagai aksen atau aksesori pelengkap gaya

Scarf ukuran sedang: sebagai aksen atau aksesori pelengkap gaya
Di antara ketiga model scarf, ukuran sedang merupakan yang terkecil. Pada umumnya, scarf berukuran sedang memiliki panjang dan lebar sekitar 50 cm x 50 cm. Ukuran ini pas dililitkan di leher Anda, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Cocok untuk Anda yang ingin membuat aksen penampilan Anda.
Scarf berukuran sedang sangatlah ideal sebagai pelengkap aksesori leher yang simpel. Tipe ini juga direkomendasikan untuk Anda yang baru mencoba mengenakan scarf. Selain itu, Anda bisa melilitkannya ke bagian handel tas jinjing sebagai hiasan pita. Ukurannya juga pas untuk dijadikan ikat rambut atau gelang tangan, lho!

Scarf ukuran panjang: untuk tampil lebih fashionable

Scarf ukuran panjang: untuk tampil lebih fashionable
Scarf panjang adalah syal persegi panjang yang umumnya berukuran 30 cm x 100 cm atau lebih. Tipe ini dapat digunakan sebagaimana stole dan muffler. Dengan demikian, Anda dapat terlihat lebih modis hanya dengan melilitkannya di leher. Anda juga bisa mengalungkannya di leher tanpa perlu mengikatnya lagi.
Karena ukurannya yang panjang, scarf ini cocok dijadikan sabuk atau ikat pinggang. Model celana yang sederhana pun tampak lebih keren jika ditambahkan aksen sabuk ini. Tipe ini dapat Anda kenakan dengan cepat dan praktis saat hendak bepergian.

Scarf ukuran besar: dapat dikreasikan ke berbagai bentuk

Scarf ukuran besar: dapat dikreasikan ke berbagai bentuk
Scarf berukuran besar memiliki dimensi rata-rata 100 cm x 100 cm atau lebih. Scarf tipe ini sangatlah menarik karena dapat dibentuk menjadi berbagai aksesori fashion. Anda yang ahli atau senang bereksperimen dengan fashion pasti menyukainya.
Sebagai contoh, Anda bisa melilitkan scarf di leher sebagai muffler tebal. Anda pun bisa membentuknya menjadi tas instan dengan cara mengikat keempat sisinya. Untuk digunakan sebagai kardigan, letakkanlah scarf di pundak, lalu ikatlah kedua ujungnya. Sebaliknya, apabila ingin dikenakan sebagai stole, letakkan saja di bahu tanpa diikat. Kesimpulannya, scarf ukuran besar dapat dipakai dengan banyak cara dan dibentuk menjadi beragam aksesori busana.

Scarf juga bisa dijadikan hijab

Scarf juga bisa dijadikan hijab
Gaya hijab modern sangat populer di Indonesia. Para desainer berlomba merancang scarf untuk kerudung para wanita hijaber. Umumnya, scarf hijab dirancang dengan ukuran besar dan memiliki beragam motif cantik. Metode pemakaiannya pun bermacam-macam. Misalnya, Anda dapat mengenakannya sebagai kerudung biasa atau dililit menjadi turban. Di sisi lain, scarf panjang atau ukuran sedang dapat pula dibentuk menjadi bandana, pita, atau aksen penghias hijab.

Dari sutra hingga poliester, scarf hadir dengan berbagai pilihan bahan!

Dari sutra hingga poliester, scarf hadir dengan berbagai pilihan bahan!
Periksalah bahan dari scarf yang akan Anda pilih. Selain bahan sutra dan poliester, scarf juga banyak dibuat dengan bahan katun, kasmir (cashmere), dan wol sutra. Tergantung pada bahannya, tampilan dan keunggulannya tentu saja berbeda. Maka dari itu, pilihlah bahan scarf yang sesuai dengan situasi dan acara Anda.
Scarf berbahan sutra memiliki kelembutan dan kemewahan yang elegan. Bahan sutra terasa hangat dikenakan saat cuaca dingin dan juga terasa sejuk saat cuaca panas. Di sisi lain, scarf berbahan poliester hadir dengan banyak desain dan warna, serta dapat dicuci dengan mudah.
Selanjutnya, scarf berbahan wol memiliki ketebalan yang ideal digunakan saat cuaca dingin. Selain itu, terdapat scarf berbahan katun yang lebih kasual dan sangat mudah dicuci. Jadi, scarf berbahan katun paling pas dikenakan sebagai aksesori leher.

Untuk dijadikan hadiah, carilah scarf dari merek kenamaan

Untuk dijadikan hadiah, carilah scarf dari merek kenamaan
Apabila Anda menginginkan scarf yang cantik dan awet, pilihlah scarf dari merek-merek terkenal. Merek high-end dunia seperti Hermes adalah contohnya.
Pada umumnya, merek-merek terbaik ini memproduksi scarf mengagumkan yang memiliki ciri khas, dedikasi, dan keistimewaannya tersendiri. Jika Anda ingin tampil menonjol di luar rumah, cobalah branded scarf.
Scarf bermerek juga sangat cocok dijadikan sebagai hadiah. Selain desain yang bagus, bahannya pun berkualitas tinggi sehingga ideal diberikan kepada atasan Anda. Scarf bermodel klasik atau iconic yang mempresentasikan ciri dan keunggulan dari merek tersebut pastilah pilihan yang terbaik.

Pilih warna scarf yang sesuai dengan gaya Anda

Pilih warna scarf yang sesuai dengan gaya Anda
Scarf memiliki pilihan warna dan corak yang sangat beragam. Namun, saat Anda membeli scarf, pilihlah berdasarkan warnanya terlebih dahulu, bukan motifnya. Serasikanlah warna scarf dengan pakaian yang akan Anda kenakan.
Sebagai contoh, jika pakaian Anda berwarna gelap, pilihlah scarf yang lebih terang sehingga warnanya tidak tenggelam. Sebaliknya, jika Anda menggunakan baju berwarna terang, gunakan scarf berwarna gelap supaya lebih terlihat.
Di luar negeri, warna scarf disesuaikan berdasarkan empat musim. Scarf berwarna pastel sangat marak pada musim semi, warna cerah untuk musim panas, warna smoky untuk musim gugur, dan tone dingin untuk musim dingin. Anda yang tinggal di luar negeri dapat menjadikannya sebagai acuan. Di Indonesia, tentunya Anda bisa lebih bebas memilih warna scarf yang sesuai dengan tren, gaya, cuaca, atau acara.

10 Rekomendasi scarf terbaik untuk wanita

Anda telah mengetahui bagaimana cara memilih scarf. Selanjutnya, kami merekomendasikan sepuluh scarf bermerek terbaik yang bisa Anda pilih untuk melengkapi total look Anda.

10. Esprit Pepita Check Scarf with a Floral Print

Rp413.000,00

UkuranScarf panjang besar | 190 cm x 95 cm
BahanPoliester

9. Rubi Soho Satin Scarf – Chinois Green Stripe

Rp99.900,00

UkuranScarf sedang | 50 cm x 50 cm
BahanPoliester (dengan satin finish)

8. Mango Snake Print Scarf

Rp299.000,00

UkuranScarf panjang besar | 200 cm x 95 cm
BahanPoliester
UkuranScarf besar | 115 cm x 115 cm
BahanPoliester

6. Aldo Abayma Cashmere Wool Scarf

Rp599.000,00

UkuranScarf panjang besar | 188 cm x 67 cm
BahanWol kasmir (dengan campuran polister dan viscose)

5. Pomelo Paisley Floral Print Wrap Scarf

Rp149.000,00

UkuranScarf besar | 120 cm x 120 cm
BahanPoliester

4. Levi’s X Hello Kitty Bandana

Rp349.900,00

UkuranScarf sedang | 50 cm x 50 cm
BahanKatun

3. Desigual Afro Galactic Scarf

Rp1.309.000,00

UkuranScarf panjang besar | 150 cm x 105 cm
BahanAkrilik

2. Pomelo Pleated Neck Scarf

Rp79.900,00

UkuranScarf panjang sedang | 101 cm x 50 cm
BahanPoliester

1. Hermes Animapolis Twilly

Rp1.950.000,00

UkuranScarf panjang sedang | ± 5 cm x 81 cm (2 inci x 32 inci)
BahanSutra

Baca juga rekomendasi aksesori fashion terbaik lainnya di sini!

Di artikel ini, kami telah merekomendasikan scarf sebagai aksesori pelengkap gaya untuk Anda. Selanjutnya, Anda dapat melengkapi keseluruhan penampilan dengan aksesori fashion lainnya! Tertarik mengetahui rekomendasi aksesori terbaik wanita versi kami? Cek artikel-artikelnya di bawah ini!

Kesimpulan

Scarf adalah barang fashion yang wajib dimiliki oleh para penggemar mode. Ada berbagai desain dan warna, baik gaya klasik maupun modern, serta fleksibel dikenakan dalam berbagai acara. Anda bisa bergaya seperti para model di majalah dan menjadi modis dalam waktu singkat. Silakan memilih scarf terbaik untuk melengkapi gaya busana Anda hari ini. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    1.947 Views
  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2019)
    Koper yang nyaman dan mudah dibawa ke mana saja tentunya sangat diperlukan ketika ingin melakukan perjalanan, entah itu untuk liburan maupun perjalanan bisnis. Saat ini di pasaran telah tersedia beragam jenis koper dengan desain modis, harga yang terjangkau, dilengkapi fungsi-fungsi menarik, dan berbagai keunggulan lainnya yang terkadang membuat kita bingung dalam memilih.Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan membantu Anda mengetahui bagaimana memilih koper terbaik, dan selanjutnya memperkenalkan koper populer yang kami rekomendasikan berdasarkan harga dan keunggulan produk tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan koper terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
    Fashion
    1.595 Views
  • 10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Belakangan ini tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga terasa nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan memperkenalkan apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag serta merek terbaik yang bisa jadi referensi Anda. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini ya!
    Fashion
    1.455 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sepatu Pantofel Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2019)
    Perkembangan sepatu pantofel pria semakin beragam saat ini. Mulai dari sisi fungsionalitasnya, seperti antiair dan tahan lama, hingga desainnya yang trendi mengikuti perkembangan zaman. Ada berbagai jenis sepatu pantofel dengan harga dan warna yang variatif. Hal ini mungkin membuat Anda bertanya-tanya produk mana yang seharusnya Anda beli.Kali ini kami akan menjelaskan beberapa poin penting yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih produk sepatu pantofel, seperti desain, kenyamanan, dan fungsionalitasnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik seperti Humm3r, Giant Flames, dan Rockford. Selamat membaca!
    Fashion
    1.555 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2019)
    Tas ransel adalah barang yang penting bagi siswa SMP atau SMA, bahkan yang sudah mahasiswa. Bagi pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya membutuhkan ransel berkualitas dan berbahan kuat.Ada banyak tas ransel sekolah yang dijual dengan berbagai merek, seperti Adidas, Bodypack, dan lainnya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas terbaik untuk ke sekolah sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Fashion
    1.229 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    1.266 Views
  • 10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kemeja Wanita Terbaik untuk ke Kampus (Terbaru Tahun 2019)
    Kemeja merupakan fashion item yang popularitasnya tak lekang oleh waktu. Pakaian atasan dengan kerah dan kancing ini cocok dikenakan oleh pria dan wanita segala usia, dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Kemeja juga bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus.Kali ini, kami akan menjelaskan mengenai kemeja wanita yang cocok untuk dipakai ke kampus. Ada poin tentang cara memilih kemeja, serta rekomendasi kemeja wanita terbaik. Silakan simak terus artikel ini dan temukan kemeja terbaik untuk Anda!
    Fashion
    111 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori