10 Rekomendasi Flip Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Flip Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2018)

Flip case merupakan salah satu aksesoris smartphone yang laris di pasaran karena hampir dimiliki oleh setiap orang. Aksesoris ini didesain untuk melindungi smartphone dari berbagai benturan sekaligus sebagai pelindung layar. Dengan banyaknya desain dan fitur yang ditawarkan berbagai produsen flip case, Anda mungkin sedikit kebingungan dalam menentukan pilihan.

Untuk membantu Anda, kami akan memberikan informasi mengenai hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih flip case. Pada kesempatan ini kami juga akan memberikan rekomendasi flip case terbaik untuk Anda pengguna iPhone 6/6S Plus, 7/7 Plus, hingga iPhone X. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih flip case untuk iPhone

Flip case yang ditawarkan kini semakin bervariasi. Di antara jenis flip case yang ditawarkan, masing-masing memiliki ciri khas dan fitur andalannya. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda agar tak lagi kebingungan memilih flip case yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih flip case dengan slot penyimpan kartu

Pilih flip case dengan slot penyimpan kartu

Beberapa orang lebih menyukai produk yang multifungsi karena tak ingin repot membawa banyak barang. Kini beberapa produk flip case hadir dengan tambahan slot penyimpan kartu di dalamnya. Biasanya flip case jenis ini memiliki penutup berjenis magnet yang berfungsi sebagai pengunci agar kartu yang tersimpan tidak jatuh atau berhamburan keluar.

Flip case jenis ini akan memudahkan Anda untuk membawa kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, dan ATM bersamaan dengan iPhone. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan slot penyimpan kartu ini untuk menyimpan uang tunai atau catatan.

Pilih produk dengan stand function untuk memudahkan aktivitas

Pilih produk dengan stand function untuk memudahkan aktivitas

Ketika Anda ingin membeli flip case, perhatikanlah model yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas lain. Banyak ibu rumah tangga memanfaatkan iPhone untuk membuka resep atau video masak sebagai pemandu saat membuat menu masakan baru.

Flip case dengan stand function akan membantu Anda sehingga tak harus selalu menggenggamnya. Dengan kemudahan fitur yang ada, Anda akan nyaman mengoperasikan iPhone sambil melakukan pekerjaan lainnya. Stand function ini juga dapat Anda gunakan untuk menonton film, atau memutar video edukasi bagi anak-anak.

Pilih flip case dengan penutup depan yang transparan

Pilih flip case dengan penutup depan yang transparan

Anda pasti pernah mengalami kesulitan dalam mengoperasikan iPhone saat menggunakan flip case. Salah satu kelemahan penggunaan flip case adalah flip bagian depannya yang menutupi seluruh layar iPhone. Akibatnya, Anda sulit menerima panggilan masuk karena harus membuka penutupnya terlebih dulu.

Dengan flip case yang menawarkan flip depan berbahan transparan, Anda akan mendapat kemudahan untuk melihat panggilan masuk, melihat waktu atau notifikasi lainnya tanpa harus membukanya. Anda tetap menemukan kenyamanan saat menggunakan flip case jenis ini. Jadi, lebih praktis dan efisien kan!

Pilih produk dengan magnet sebagai penguncinya

Pilih produk dengan magnet sebagai penguncinya

Anda seringkali tidak terlalu memperhatikan jenis pengunci untuk membuka dan menutup flip case. Umumnya ada dua jenis pengunci pada produk flip case. Ada yang menggunakan perekat, ada pula yang menggunakan magnet. Dari segi kemudahan, kami menyarankan Anda memilih flip case dengan pengunci magnet.

Selain dapat mengunci secara sempurna, flip case jenis ini juga memungkinkan Anda membuka dan menutup flip depannya dengan satu tangan. Mudah kan?!

Pilih produk berbahan kulit asli untuk kesan yang lebih elegan

Pilih produk berbahan kulit asli untuk kesan yang lebih elegan

Saat ini banyak sekali produk flip case yang ditawarkan di pasaran, salah satunya adalah yang berbahan kulit. Flip case dengan bahan leather atau kulit akan memberi kesan elegan nan mewah pada bagian tampilannya.

Desain berbahan kulit asli sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat dewasa. Flip case berbahan kulit dapat digunakan dalam jangka panjang karena kulit adalah salah satu bahan yang kokoh dan tidak mudah robek. Dengan flip case berbahan kulit tidak hanya kesan mewah yang Anda dapat, tetapi juga perlindungan lebih terhadap debu maupun kotoran.

10 Rekomendasi flip case terbaik untuk iPhone

Setelah membaca penjelasan di atas, sudahkah Anda memiliki bayangan produk flip case yang akan Anda pilih? Jika belum jangan khawatir, selanjutnya kami akan merekomendasikan 10 flip case terbaik untuk iPhone.

10. Mirror Back Cover Flip Hard Case iPhone 7/7 Plus

10. Mirror Back Cover Flip Hard Case iPhone 7/7 Plus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 69.000

Dapat digunakan mengaca kapan pun dan dimana pun

Apakah Anda adalah tipe orang yang sangat memperhatikan penampilan? Jika ya, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Flip case ini bukan hanya menawarkan fungsi utama sebagai pelindung iPhone, tetapi juga menawarkan nilai estetika dan keindahan bagi para penggunanya. Dengan fitur mirror style, Anda dapat menggunakan produk ini sebagai cermin kapan pun dan dimana pun.

Produk ini memberi tampilan yang elegan dengan bahan yang tidak mudah kotor dan anti-fingerprint. Selain desainnya yang stylish dan mewah, produk ini juga mampu melindungi iPhone Anda dari benturan dan menghindari iPhone dari lecet. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sangat memperhatikan penampilan tetapi juga ingin iPhone Anda terlindungi dengan maksimal.

9. Kisscase Retro Flip Case for iPhone 6

9. Kisscase Retro Flip Case for iPhone 6

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : 85.000

Desain yang unik dan berbeda dari produk lain

Jika pada produk flip case lain bagian yang dapat dibuka tutup adalah bagian depannya, pada produk ini justru bagian belakangnya. Terdapat tempat penyimpanan kartu, photo frame, dan stand function sebagai fitur pelengkap produk ini. Walau tidak ada penutup bagian depan, produk ini tetap dapat melindungi iPhone Anda dari debu, kotoran dan melindungi sisi-sisi iPhone dari benturan.

Flip belakangnya disertai dengan perekat agar flip tidak mudah terbuka. Menawarkan pilihan warna yang kalem, produk ini terlihat simpel dan memberi sedikit kesan sporty. Produk ini pas untuk Anda yang menyukai barang-barang unik.

8. Remax Elegance Series Flip Case for iPhone 6/6s

8. Remax Elegance Series Flip Case for iPhone 6/6s

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 110.000

Bagian depan yang transparan memudahkan Anda untuk mengecek notifikasi

Jika Anda sangat bergantung pada iPhone untuk mendukung pekerjaan, flip case ini dapat menjadi pilihan Anda. Produk ini menawarkan desain ultra slim dengan pilihan warna yang universal. Bagian depan flip case dilengkapi dengan penutup transparan untuk memudahkan Anda melihat waktu, notifikasi, dan panggilan masuk tanpa harus membaliknya terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, produk ini juga memungkinkan Anda untuk mengangkat panggilan masuk dengan posisi flip depan tertutup sehingga Anda dapat merespon dengan cepat panggilan yang masuk. Karena dibuat dengan bahan yang kuat serta perekat yang berada di bagian dalam produk, flip case ini akan menutup sempurna dan menjaga iPhone Anda agar tidak jatuh.

7. Remax Winter Series iPhone 7

7. Remax Winter Series iPhone 7

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 132.500

Dengan bahan kulit yang kuat untuk melindungi iPhone dari segala sisi

Flip case selanjutnya dikeluarkan oleh brand Remax. Produk flip case ini memiliki bentuk presisi yang pas dan tidak tebal, menggunakannya pada iPhone Anda tidak akan membuat iPhone terlihat lebih besar. Remax memilih bahan kulit yang lembut dan tidak mudah sobek agar mampu memberi perlindungan lebih terhadap iPhone Anda.

Remax memilih penggunaan bahan kulit untuk memberi kesan stylish dan modis pada flip case ini. Produk ini juga antiselip sehingga Anda tidak perlu takut iPhone akan terlepas saat Anda mengoperasikannya. Selain itu, bahannya yang anti-fingerprint membuat produk ini tidak mudah kotor. Untuk Anda yang sangat memperhatikan kebersihan, produk ini bisa menjadi pilihan yang baik.

6. Ahha Kim Flip Cover Case 6 Plus/6S Plus

6. Ahha Kim Flip Cover Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 148.000

Lebih nyaman menonton film dengan flip belakang yang dapat ditekuk

Produk flip case selanjutnya terbuat dari bahan unique leather grain pattern. Di dalamnya terdapat dua slot penyimpan kartu yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan kartu atau uang tunai. Praktis untuk Anda gunakan saat akan berbelanja ke supermarket terdekat atau bepergian dengan menggunakan kereta. Desainnya klasik dan minimalis, cocok digunakan untuk pengguna iPhone berbagai usia.

Flip case ini akan melindungi iPhone Anda dari debu dan kotoran serta mengurangi kemungkinan iPhone tergores benda tajam. Keunikan utama dari flip case ini adalah bagian belakang yang dapat dijadikan sebagai stand function, memungkinkan Anda mengoperasikan iPhone dari sisi yang berbeda. Kegiatan menonton film jadi lebih menyenangkan!

5. Nillkin Sparkle Leather Case Apple iPhone 7

5. Nilkin Sparkle Leather Case Apple iPhone 7

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Produk flip case yang anti-fingerprint

Flip case dari brand Nilkin ini dibuat dengan desain yang presisi serta menggunakan material polycarbonate dan leather sintetis berkualitas tinggi yang tahan lama. Cocok untuk Anda yang tidak sering berganti-ganti flip case. Produk flip case ini bukan hanya menambah kesan modis, tetapi juga dirancang untuk memberikan perlindungan yang sempurna pada iPhone Anda.

Fitur anti-fingerprint yang terdapat pada flip case ini mampu melindungi iPhone Anda dari sidik jari yang terkadang membekas dan susah untuk dibersihkan. Tak hanya itu, dengan menggunakan produk ini Anda dapat menerima panggilan masuk tanpa harus membuka bagian depan flip case-nya. Praktis, ya!

4. CaseMe iPhone 6S/6 Flip Leather Wallet Case

4. CaseMe iPhone 6S/6 Flip Leather Wallet Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 199.584

Antiselip serta nyaman digenggam

Flip case untuk iPhone selanjutnya yang kami rekomendasikan dikeluarkan brand CaseMe. Produk ini akan melindungi iPhone Anda secara menyeluruh dari benturan, debu, dan kotoran. Dengan dua slot penyimpan kartu pada bagian dalam produk, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan kartu atau bahkan uang tunai.

Fitur stand style pada produk ini akan memudahkan Anda untuk meletakkan iPhone Anda dalam posisi landscape, sangat berguna untuk menonton film. Produk ini didesain sesuai dengan body iPhone Anda sehingga ukurannya pas dan antiselip. Anda tidak perlu khawatir iPhone Anda akan terlepas dari genggaman jika Anda menggunakan flip case ini.

3. Casing Mirror Smart View Auto Lock Stand for iPhone X

3. Casing Mirror Smart View Auto Lock Stand for iPhone X

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Fitur smart view membuat iPhone Anda terlihat lebih keren

Flip case yang satu ini hadir dengan desain khusus yang ringan, tipis, serta modis untuk menambah kesan stylish bagi iPhone Anda. Saat keadaan tertutup, Anda tetap dapat mengoperasikan iPhone karena bagian depan produk ini clear view dan sudah mendukung fitur smart view.

Selain itu, dengan menggunakan produk ini, iPhone Anda akan secara otomatis terpasang dalam mode sleep saat flip depannya tertutup. Anda juga dapat menjawab panggilan masuk tanpa harus membuka flip case, kelebihan yang jarang dimiliki produk lainnya. Bagi Anda pemilik iPhone X, flip case ini wajib Anda miliki.

2. Nilkin Qin Series Flip Leather Case for iPhone X

2. Nillkin Qin Series Flip Leather Case for iPhone X

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 130.000

Kulit asli dengan kualitas superior

Nillkin menawarkan flip case berbahan kulit asli yang ringan dan tipis dengan kualitas superior. Classic flip leather cover dirancang untuk memberikan perlindungan 360 derajat untuk iPhone Anda dan menghindari debu atau kotoran yang masuk. Produk ini juga dilengkapi slot penyimpan kartu di bagian dalamnya sehingga Anda dapat membawa iPhone dan kartu identitas secara bersamaan. Sangat kami sarankan untuk Anda yang seringkali lupa membawa dompet.

Bagian belakangnya dilapisi dengan PC plastik sebagai pelindung iPhone dari segala sisi dan menjadikan produk ini antiselip. Potongan yang akurat juga membuat flip case ini sesuai dengan body iPhone sehingga tidak membuatnya terlihat lebih besar. Tak hanya itu, bagian penutup belakang yang lebih tinggi dari kamera akan melindungi kamera dari kerusakan akibat benturan.

1. CaseMe iPhone 7 Zipper Leather Wallet Case Brown

1. CaseMe iPhone 7 Zipper Leather Wallet Case Brown

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 948.000

Flip case dan dompet dalam satu produk

CaseMe sebagai salah satu produsen flip case memang banyak menawarkan flip case multifungsi, seperti produk yang satu ini. Tidak hanya sebagai flip case, produk ini juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai dompet. Dengan bahan kulit kerang asli yang kuat, flip case ini dapat Anda gunakan dalam jangka panjang. Dilengkapi dengan 12 slot penyimpan kartu, dua slot untuk uang tunai dan satu kantong dengan zipper, produk ini akan mengurangi barang bawaan Anda.

Karena menggunakan bahan kulit, produk ini juga antiselip dan nyaman digenggam. Untuk memudahkan Anda, magnet lock yang terdapat pada bagian tutup memungkinkan Anda untuk membuka atau menutupnya dengan hanya menggunakan satu tangan. Untuk Anda yang sering bepergian untuk kebutuhan bisnis atau pekerjaan, produk ini sangat kami rekomendasikan.

Kesimpulan

Spesifikasi flip case satu produk dengan produk lainnya memang tidak jauh berbeda. Fungsi utamanya adalah untuk melindungi iPhone dari debu, kotoran dan benturan.

Semoga ulasan mengenai cara memilih flip case untuk iPhone ini dapat bermanfaat untuk Anda. Selanjutnya, untuk memilih flip case silahkan Anda mengacu pada 10 rekomendasi produk yang sudah kami berikan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki.