10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sandal Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Sandal kesehatan kini kian populer tidak hanya di kalangan lansia, tetapi semakin diminati semua kalangan tanpa batasan usia dan jenis kelamin. Produk sandal kesehatan menawarkan berbagai efek positif untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Desainnya yang dibuat modern semakin menambah kepercayaan diri pemakainya.

Beberapa produk sandal kesehatan bahkan menawarkan efek pijatan lembut pada kaki Anda, sehingga nyaman digunakan kapan saja. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips bagi Anda bagaimana cara memilih sandal kesehatan yang baik dan memperkenalkan 10 produk sandal kesehatan terbaik. Selamat membaca !

Daftar isi

Cara memilih sandal kesehatan

Berbagai produk sandal kesehatan kini hadir di pasaran. Tersedia dengan pilihan harga yang murah sampai yang mahal dengan berbagai pilihan model dan fungsi. Berikut ini kami akan menyampaikan bagaimana cara memilih sandal kesehatan yang baik. Silahkan disimak ulasannya berikut ini.

Pilih tonjolan pada sandal sesuai kebutuhan

Fitur utama dari sandal kesehatan adalah tonjolan-tojolan yang terletak pada alas pijakan sandal tersebut. Ada dua hal yang perlu Anda perhatikan terkait dengan fitur tonjolan alas pijakan tersebut.

Kekuatan efek pijat berbeda-beda tergantung pada material tonjolan

Kekuatan efek pijat berbeda-beda tergantung pada material tonjolan

Tonjolan pada sandal kesehatan terbuat dari beberapa material yang berbeda. Ada yang terbuat dari plastik, karet, batu alam dan lain sebagainya. Tonjolan yang terbuat dari bahan plastik lebih tahan lama, namun Anda memerlukan waktu cukup lama untuk terbiasa menggunakannya karena efek pijakannya yang terasa keras pada kaki Anda. Sandal kesehatan dengan tonjolan yang terbuat dari karet, terasa lebih lembut di kaki Anda saat dipijak.

Produk sandal kesehatan yang tonjolannya terbuat dari batu alam, bentuk tonjolannya tidak sama tergantung pada bentuk batuannya. Ada beberapa bagian yang tonjolannya dari batu bulat, namun juga batuannya yang bentuknya tidak bulat. Pada bagian tonjolan yang batuannya bulat, umumnya efek pijatannya tidak terlalu terasa jika baru digunakan sebentar saja. Anda memerlukan waktu lebih panjang saat menggunakannya, untuk dapat merasakan efek pijatannya.

Pilih tinggi rendahnya tonjolan pada sandal sesuai kebutuhan Anda

Pilih tinggi rendahnya tonjolan pada sandal sesuai kebutuhan Anda

Pada sandal kesehatan, bentuk tonjolan pada alas pijakan umumnya mengikuti kontur kaki manusia. Ada bagian yang tonjolannya lebih rendah, misalnya pada bagian jari-jari kaki. Ada bagian yang tonjolannya lebih tinggi misalnya pada bagian dalam tapak kaki yang agak melengkung. Namun, desain tinggi rendahnya tonjolan pada sandal kesehatan berbeda-beda tergantung pada masing-masing produsen.

Kadang-kadang ada juga sandal kesehatan yang desain tonjolan pada pijakannya dibuat merata, tidak ada tinggi rendahnya. Untuk tipe yang tonjolan pijakannya rata, biasanya kurang memuaskan untuk digunakan oleh Anda pemakai sandal kesehatan pemula. Kemungkinan karena sandal yang rata tonjolan pada pijakannya memberikan efek pijatan pada kaki yang kurang pas. Untuk itu Anda perlu benar-benar memperhatikan hal ini sebelum membeli sandal.

Pilihlah ukuran sandal yang nyaman untuk kaki Anda

Pilih ukuran sandal yang nyaman untuk kaki Anda

Sandal kesehatan yang tersedia di pasaran umumnya memiliki ukuran S, M, dan L. Sekalipun hanya tersedia dalam 3 ukuran, ukuran sandal kesehatan ini dibedakan untuk pria dan wanita. Periksa benar-benar ukurannya apakah pas dan nyaman pada kaki Anda, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Jika Anda tidak menemukan ukuran yang pas dan nyaman pada kaki Anda, jangan paksakan untuk membeli sandal kesehatan hanya karena Anda menyukai desainnya. Kami sarankan Anda mencari produk dari produsen lain yang cocok dengan kaki Anda. Karena, jika ukurannya tidak pas di kaki Anda, tonjolan pada alas pijakan tidak dapat berfungsi memijat kaki Anda pada posisi yang pas. Untuk kenyamanan Anda dan merasakan efek pijatan refleksi yang maksimal pada kaki Anda, carilah produk sandal yang benar-benar pas dikaki Anda.

Bacalah ulasan mengenai produk dari konsumen

Bacalah ulasan mengenai produk dari konsumen

Sandal kesehatan memiliki efek rasa sakit pada kaki yang berbeda-beda pada setiap orang. Tentunya tergantung pada jenis produknya. Demikian juga dengan efek pijatan akupuntur yang dirasakan penggunanya tentunya berbeda-beda. Karenanya, sebelum Anda membeli sandal kesehatan, ada baiknya Anda membaca ulasan mengenai nilai plus dan minus, serta efek pijatan dari masing-masing produk yang ditawarkan.

10 Rekomendasi sandal kesehatan terbaik

Berikut ini, kami akan merekomendasi sandal kesehatan terbaik untuk Anda. Bandingkanlah fitur pada masing-masing produk dan temukan sandal kesehatan yang paling Anda idamkan.

10. Yunnan Sandal Kesehatan

10. Yunnan Sandal Kesehatan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 189.000

Didesain khusus untuk wanita aktif

Bagi Anda para wanita aktif yang sedang mencari sandal kesehatan dengan desain yang cantik dan nyaman digunakan, produk dari Yunnan ini dapat menjadi pilihan Anda. Setiap hari kaki Anda mungkin kelelahan karena selalu menggunakan sepatu berhak tinggi untuk beraktivitas di kantor atau di luar rumah. Karenanya kaki Anda perlu perawatan khusus agar tetap sehat dan tidak pegal.

Gunakanlah sandal kesehatan dari Yunnan ini yang didesain khusus pada bagian tonjolannya untuk mengurangi kelelahan pada kaki Anda. Model selop dengan penutup kaki depan berwarna merah menambah cantik desainnya yang ramping. Anda dapat menggunakannya di rumah atau di waktu senggang Anda di kantor, tunggu apalagi segera dapatkan produk ini.

9. Fuji Alas Kaki Kesehatan

9. Fuji Alas Kaki Kesehatan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Elastis, anti slip dan menghilangkan rasa kantuk

Materialnya yang terbuat dari bahan karet membuat sandal kesehatan ini sangat elastis dan tidak kaku saat digunakan, nyaman bagi kaki Anda. Meski terbuat dari karet, sandal ini menawarkan fitur anti slip hingga Anda tidak perlu khawatir terpeleset. Bagian alas sandal bawah didesain khusus anti slip dengan adanya tonjolan-tonjolan dari karet untuk memastikan sandal ini tidak licin.

Sekalipun terbuat dari bahan karet, tonjolannya memberikan efek pijatan lembut di kaki, Anda tidak akan merasa sakit saat memakainya. Selain itu, sandal ini dapat membantu Anda menghilangkan rasa kantuk. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang sering menyetir mobil dalam waktu panjang, selain membantu peredaran darah di kaki Anda, juga membantu mengurangi rasa kantuk saat menyetir.

8. Glisten Swiss B Sandal Kesehatan

8. Glisten Swiss B Sandal Kesehatan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 30.000

Sandal terapi rematik dengan 4 ukuran

Fitur andalan produk keluaran Glisten Swiss B ini diperuntukan untuk terapi bagi Anda yang memiliki keluhan sakit rematik. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan efek positif pada tubuh Anda. Selain terapi rematik, sandal ini juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, penggunaannya secara teratur dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh, merefleksi kaki yang pegal dan lelah, serta membantu Anda yang memiliki kebiasaan sulit tidur.

Umumnya sandal kesehatan hanya memiliki 3 macam ukuran saja yaitu S, M dan L. Namun, produk ini menawarkan 4 ukuran sandal sehingga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan ukuran sandal yang benar-benar pas dengan kaki Anda. Tersedia dalam ukuran 9,5 (panjang sandal 25,2 cm), ukuran 10 (panjang sandal 26,4 cm), ukuran 10,5 (panjang sandal 27,7 cm) dan ukuran 11 (panjang sandal 28,9cm).

7. Kozuii Sandal Terapi

7. Kozuii Sandal Terapi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Anti air dengan 2 tipe alas pijakan untuk terapi

Kozuii sandal terapi ini terbuat dari bahan karet silikon yang lembut sehingga aman dan tidak rusak jika terkena air. Cocok bagi Anda yang ingin terapi sambil berjalan-jalan di kebun dan menyiram tanaman atau aktivitas lain yang memungkinkan kaki Anda terkena air. Apabila basah terkena air atau lembap, desain berlubang pada bagian penutup atas sandal menjaga sirkulasi udara pada kaki Anda sehingga kaki tidak bau.

Keunggulan sandal terapi ini adalah alas pijakan kaki yang dapat dilepas pasang, dalam satu paketnya tersedia 2 alas pijakan kaki untuk terapi. Alas pijakan yang lembut terbuat dari silikon, dapat Anda pasang bila Anda akan memakai sandal untuk berjalan dalam waktu lama. Jika Anda sedang tergesa-gesa dan ingin menggunakannya sebentar saja namun ingin efek terapinya langsung terasa, pasanglah alas pijakan yang keras. Sangat efesien bukan !

6. Niktech Alas Sandal/Sepatu Kesehatan

6. Niktech Alas Sandal/Sepatu Kesehatan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.000

Alas kaki kesehatan untuk peninggi badan

Anda ingin menambah tinggi badan Anda dan memiliki tubuh yang sehat? Cobalah produk alas kaki peninggi badan dari Niktech ini. Alas kaki kesehatan ini selain menggunakan tonjolan dari karet, juga dikombinasikan dengan menggunakan energi magnet untuk teknik pijatan pada kaki Anda, yang akan menstimulasi pertumbuhan tinggi badan Anda sampai dengan 8 cm, jika digunakan teratur dalam waktu kurang lebih 5 bulan.

Alas kaki ini bisa dipasang di sandal atau sepatu Anda, hanya perlu Anda rekatkan pada bagian alas pijakan sandal atau sepatu Anda. Alas kaki kesehatan ini hanya tersedia dalam satu ukuran saja, namun Anda dapat memotongnya untuk menyesuaikannya dengan ukuran kaki Anda. Didalam kemasannya, Anda dapat menemukan panduan cara memotong alas kaki ini untuk menyesuaikan dengan kaki Anda.

5. Flexibelle M-05 Delta Sandal Refleksi Pria

5. Flexibelle M-05 Delta Sandal Refleksi Pria

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 297.500

Desain modern untuk pria dengan 4 warna dan 5 ukuran pilihan

Flexibelle memasarkan sandal kesehatan yang didesain khusus untuk pria dengan model yang casual modern dapat Anda gunakan untuk jalan-jalan santai bersama keluarga. Dengan bentuk tonjolan-tonjolan yang didesain sesuai dengan kontur kaki manusia, membuatnya semakin nyaman dipakai kemana saja sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh Anda melalui stimulasi akupunturnya.

Anda bisa memilih sandal dengan warna kesukaan Anda karena tersedia dalam 4 pilihan warna sandal yaitu hitam, cokelat, krem dan cokelat tua. Produk ini juga menawarkan 5 ukuran sandal untuk pria dengan ukuran 39-43, sehingga Anda bisa mendapatkan ukuran yang benar-benar pas dengan kaki Anda untuk mendapatkan manfaat akupuntur yang maksimal.

4. Kongsui Sandal Refleksi

4. Kongsui Sandal Refleksi

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 125.000

Tonjolan berpegas dan dapat berputar untuk refleksi maksimal pada kaki

Untuk Anda yang ingin meningkatkan kesehatan dengan akupuntur rutin, gunakanlah sandal unik ini. Keunikan dan keunggulan dari produk sandal Kongsui ini terletak pada desain 41 buah tonjolan di alas pijakannya. Tonjolan yang berwarna putih terdiri dari tonjolan berpegas sebanyak 34 buah dan tonjolan tanpa pegas sebanyak 2 buah. Tonjolan berwarna merah memiliki pegas dan magnet sebanyak 5 buah.

Saat Anda menggunakan sandal ini, tonjolan berpegas akan bergerak ke atas atau ke bawah mengikuti gerakan kaki Anda, dan di saat yang bersamaan tonjolan tersebut juga bergerak memutar untuk memastikan stimulasi refleksi yang maksimal di kaki Anda. Selain memperlancar aliran darah di tubuh Anda, stimulasi refleksi di kaki dengan sandal ini dapat mencegah berbagai penyakit dalam.

3. Galena Sandal Batu Kesehatan

3. Galena Sandal Batu Kesehatan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 458.700

Batu alam pilihan untuk terapi penyakit

Bagi Anda yang menyukai refleksi kaki dengan berjalan diatas batuan alami, sandal keluaran Galena ini bisa menjadi pilihan Anda. Jika cuaca cerah, mungkin Anda biasanya merefleksi kaki Anda langsung di bebatuan di halaman rumah Anda, namun bila musim hujan hal ini mungkin sulit dilakukan. Karenanya kami rekomendasikan produk sandal Galena yang menggunakan tonjolan terbuat dari batu alam pilihan.

Penempatan tonjolan bebatuan pada alas kakinya didesain sedemikian rupa sesuai dengan titik akupuntur untuk stimulasi organ dalam tubuh Anda. Karenanya stimulasi pada organ tubuh bisa maksimal dan membantu pengobatan dan terapi berbagai penyakit termasuk stroke dan membantu meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh Anda dari berbagai penyakit.

2. Sunmass Sandal Pijat Elektrik

2. Sunmass Sandal Pijat Elektrik

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 221.900

Sandal kesehatan elektrik untuk memijat kaki

Kaki Anda lelah setelah beraktifitas di luar seharian penuh, jangan khawatir kini telah tersedia sandal kesehatan yang dapat memijat kaki Anda dan mengurangi pegal dan nyeri di kaki Anda. Sandal kesehatan elektrik ini menggunakan sumber tenaga dari baterai, Anda dapat merefleksi telapak kaki Anda kapan saja, kenakan sandal ini dikaki Anda, kemudian nyalakan dan atur mode pijatan yang Anda inginkan melalui remote control yang tersedia.

Buku panduan yang tersedia di dalam kemasannya akan membantu Anda untuk memilih mode pijatan yang pas untuk kebutuhan kesehatan Anda. Sandal ini pun dapat digunakan untuk fisioterapi di rumah pada penderita stroke, perhatikan aturan mode pijatan yang diperbolehkan untuk penderita stroke pada buku panduan yang tersedia. Tunggu apalagi, yuk segera dapatkan produknya !

1. Kozuii Sandal Kesehatan Batu Giok

1. Kozuii Sandal Kesehatan Batu Giok

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 240.000

4 Kombinasi tonjolan pada alas pijakan

Produk Kozuii ini memiliki keunggulan 4 jenis tonjolan yang dikombinasikan pada alas pijakan sandal. Pada pijakan kaki kiri dan kanan terdapat tonjolan batu giok, tonjolan polos, tonjolan dengan motif bulat-bulat kecil dan tonjolan batu tourmaline yang penempatannya didesain sesuai dengan kebutuhan untuk menstimulasi organ tubuh bagian dalam.

Tonjolan dari batu giok dipercaya mengandung kombinasi beberapa bahan diantaranya seng dan magnesium yang berguna bagi tubuh kita. Demikian juga batu tourmaline dipercaya menyalurkan berbagai energi positif bagi tubuh kita. Pengunaannya secara teratur dipercaya membantu tubuh kita menyerap energi positif dari kombinasi batu tonjolan tersebut dan meningkatkan vitalitas tubuh.

Hal yang perlu Anda perhatikan

Hal yang perlu Anda perhatikan

Sandal kesehatan umumnya memberikan stimulasi pada titik-titik tertentu di kaki Anda secara langsung, karenanya Anda perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Kami sarankan Anda menggunakannya paling lama 15 menit. Jika Anda merasa sakit saat menggunakannya, atau ada efek negatif yang timbul pada tubuh Anda saat menggunakannya, kami sarankan Anda untuk menghentikan penggunaannya.

Produk ini umumnya diperuntukan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Terkadang ada efek yang kuat timbul pada tubuh Anda karena stimulasi pada titik-titik di kaki Anda, jika hal ini terjadi mungkin Anda akan merasa bahwa Anda mendapatkan manfaat kesehatan dari penggunaannya. Namun perlu diingat, saat ini belum ada konfirmasi bahwa sandal kesehatan dapat otomatis meningkatkan skala kesehatan Anda.

Kesimpulan

Setelah Anda menyimak ulasan di atas, sudahkah Anda menentukan pilihan sandal kesehatan untuk Anda? Semoga Anda menemukan sandal kesehatan idaman Anda. Jangan lupa untuk membelikan sandal kesehatan bagi orang-orang terkasih Anda.

Produk sandal kesehatan ini investasi masa depan bagi kesehatan Anda dan orang terkasih. Tunggu apalagi, dapatkan produknya segera ! Mencegah lebih baik daripada mengobati. Salam sehat !