• 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2020)

Cutting board terutama merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas dapur. Adapun cutting board yang paling sering dipakai adalah yang berbahan kayu. Dewasa ini, cutting board dibuat dengan berbagai macam bentuk sehingga lebih menarik. Bahkan, ada yang bisa dipakai sebagai pengganti piring di restoran atau kafe.

Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi cutting board terbaik dengan berbagai desain dan kegunaan. Kami juga akan memberikan tips cara memilih cutting board untuk menghidangkan makanan. Anda akan menemukan cutting board berkualitas keluaran Oxone, IKEA, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 20 Januari 2020
  • 1.112 Views
Daftar isi

Cara memilih cutting board untuk menghidangkan makanan

Menghidangkan makanan dengan cutting board kayu seperti yang digunakan di kafe memang mengasyikkan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang tepat.

Pilih ukuran berdasarkan makanan yang akan disajikan

Pilih ukuran berdasarkan makanan yang akan disajikan
Ketika hendak menggunakan cutting board sebagai piring, penting untuk memperhatikan ukurannya. Berbeda dengan piring biasa, cutting board tidak memiliki pinggiran. Jika Anda hendak menyajikan makanan seperti salad, sebaiknya pilih yang ukurannya besar. Makanan steak juga disarankan memakai cutting board berukuran besar agar cairan dagingnya tidak tumpah dan mengotori meja.
Sebaliknya, ketika Anda ingin menyajikan hors d’oeuvres atau canapes (makanan pembuka ala Prancis), pilihlah cutting board berukuran lebih kecil. Dengan begitu, meja tidak akan terasa sempit. Selain itu, memberi jarak antar piring akan memberikan estetika tersendiri. Namun, bila Anda masih bingung menentukan ukuran yang pas, sebaiknya pilih cutting board yang berukuran cukup besar saja.

Pilih produk dengan bentuk yang Anda inginkan

Pilih produk dengan bentuk yang Anda inginkan
Cutting board tersedia dalam berbagai variasi bentuk. Misalnya, bentuk kotak, bentuk bundar, dan bentuk-bentuk lainnya seperti buah-buahan dan hewan. Jadi, sesuaikanlah kegunaan cutting board dengan bentuknya.
Pada dasarnya cutting board untuk menghidangkan makanan lebih digunakan sebagai dekorasi ketimbang fungsi aslinya sebagai talenan. Maka dari itu, pilihlah desain yang disukai sesuai preferensi Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal setelah membelinya.

Pilih produk berdasarkan jenis kayu yang digunakan

Kayu yang digunakan untuk membuat cutting board ada bermacam-macam, seperti kayu beech, kayu mahoni, kayu mangga, dan sebagainya. Namun, di bawah ini kami akan memperkenalkan jenis-jenis kayu yang paling sering dipakai untuk membuat cutting board. Selain bahan, kami juga merekomendasikan Anda untuk memilih warna sesuai makanan yang akan dihidangkan.

Bahan kayu oak, kuat dan tahan lama

Bahan kayu oak, kuat dan tahan lama
Cutting board berbahan kayu oak terasa lebih berat saat dibawa dan lebih awet jika disimpan dalam waktu lama. Di Eropa dan Amerika, kayu oak tidak hanya dipakai untuk pembuatan furnitur, tetapi juga pembuatan barel whisky. Pohon oak tersebar di banyak daerah sehingga karakteristiknya berbeda-beda pada tiap daerah. Kayu pohon oak di daerah selatan cenderung lebih cepat tumbuh sehingga kayunya pun lebih besar. Kayu oak memiliki warna coklat dengan corak guratan putih sehingga sangat cocok untuk menyajikan roti, buah, kue, dan makanan lain.

Kayu pohon karet, lembut dan ringan

Kayu pohon karet, lembut dan ringan
Cutting board kayu yang terbuat dari kayu pohon karet relatif ringan dan lembut sehingga lebih mudah diproses. Selain itu, penggunaan kayu pohon karet pun sangat ramah lingkungan. Pohon karet yang sudah tidak dapat diambil getahnya dapat didaur ulang menjadi kerajinan kayu seperti cutting board. Di Asia, kayu pohon karet banyak dipakai sebagai furnitur rumah atau bangunan. Dengan karakteristik tekstur yang lembut dan warna keputihan, akan sangat cantik jika digunakan untuk menyajikan roti dan kue.

Kayu pohon zaitun, sangat padat dan cepat kering

Kayu pohon zaitun, sangat padat dan cepat kering
Kayu pohon zaitun sangat padat dan keras. Selain itu, bahan ini cepat kering sehingga semakin cocok digunakan untuk peralatan dapur. Pohon zaitun biasanya tidak ditanam untuk dipotong, tetapi orang menggunakan pohon zaitun yang sudah tumbang untuk dijadikan bahan furnitur. Biasanya pohon dikeringkan secara alami terlebih dahulu selama 3-7 tahun setelah dipotong.
Satu pohon bisa memiliki motif kayu yang berbeda. Hal itu menyebabkan kadang orang tidak menyangka motif kayu berbeda tersebut masih berasal dari pohon yang sama. Berbagai jenis makanan dapat dihidangkan pada cutting board kayu dari bahan kayu zaitun tergantung teksturnya. Oleh karena itu, bahan ini termasuk bahan yang serbaguna. Sayangnya, cutting board berbahan kayu zaitun masih sulit ditemukan di Indonesia.

Kayu akasia, tahan lama dan tampak mewah

Kayu akasia, tahan lama dan tampak mewah
Bahan kayu akasia lebih tahan lama karena tidak cepat membusuk. Pohon akasia tersebar di daerah Afrika dan Asia Tenggara, tetapi tekstur kayunya sangat berbeda tergantung pada daerah asalnya. Kayu ini mirip dengan kayu pohon kenari yang merupakan bahan berkelas tinggi dan biasa digunakan sebagai bahan pembuatan lantai. Warna cokelat tua dari kayu akasia terlihat mewah dan cocok dengan hidangan apa pun, terutama hidangan daging dan hors d’oeuvres.

Bambu, bersifat antibakteri alami

Bambu, bersifat antibakteri alami
Bambu dikenal memiliki sifat antibakteri secara alami. Bambu sendiri tidak membutuhkan bahan kimia untuk dapat tumbuh, tetapi akan bertumbuh secara alami. Jadi, cutting board yang terbuat dari bambu pastinya akan cocok untuk Anda yang menyenangi produk ramah lingkungan. Selain itu, cutting board berbahan bambu tidak terlalu menyerap air dibanding cutting board dari kebanyakan jenis kayu lainnya. Hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam membersihkannya.

Pilih tipe reversible yang bisa digunakan kedua sisinya

Pilih tipe reversible yang bisa digunakan kedua sisinya
Di antara banyak tipe cutting board, terdapat pula tipe reversible yang dapat digunakan kedua sisinya. Jadi, Anda bisa bergantian menggunakan kedua sisi untuk hidangan yang berbeda.
Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sisi yang satu untuk memotong roti atau bahan lain dengan pisau. Kemudian, gunakan sisi lainnya saat Anda menyajikan makanan. Dengan begitu, Anda bisa terus menggunakan cutting board tanpa goresan yang terlihat saat menyajikan makanan. Tentu saja, Anda juga bisa menyesuaikan bahan makanan sesuai kedua sisi cutting board.

10 Rekomendasi cutting board terbaik untuk menghidangkan makanan

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi cutting board terbaik yang dapat Anda jadikan salah satu koleksi di dapur Anda. Pilihlah sesuai hidangan yang akan Anda sajikan atau desain yang Anda sukai!
BahanKayu akasia dan silikon
Ukuran28 cm × 20 cm × 1,5 cm

9. Oxone Wooden Chopping Board with Stainless Steel Tray OX-614

Rp 441.000,00

BahanBambu dan stainless steel
Ukuran38 cm × 25 cm × 6 cm
BahanKayu trembesi
Ukuran40 cm × 35 cm × 4 cm
BahanKayu mangga
Ukuran52 cm × 22 cm × 1,8 cm
BahanKayu beech
Ukuran38 cm × 27 cm × 2,2 cm
BahanKayu karet
Ukuran19,5 cm × 11 cm × 1 cm

4. Atria Rectangular Bamboo Cutting Board

Rp 210.000,00

BahanBambu
Ukuran28 cm × 21 cm × 1,5 cm dan 33 cm × 24 cm × 1,5 cm
BahanKayu oak
Ukuran44 cm × 42 cm × 1,6 cm
BahanKayu mahoni
Ukuran29 cm × 22 cm × 7,5 cm
BahanBambu
Ukuran38 cm × 25 cm × 6 cm

Tips merawat cutting board agar tahan lama

Cutting board akan cepat rusak jika Anda salah menggunakannya. Di bawah ini kami akan memberikan tips dan perawatan agar cutting board lebih awet dan tahan lama.

Jangan gunakan mesin cuci piring

Jangan gunakan mesin cuci piring
Pada dasarnya, cutting board kayu tidak boleh dicuci di mesin pencuci piring. Memang ada cutting board yang bisa dicuci di dalam mesin. Namun, mencuci cutting board dengan mesin tersebut malah bisa menyebabkan tekstur kayunya hilang. Tidak hanya itu, cutting board-nya bahkan bisa rusak karena proses pengeringan. Sebisa mungkin, cucilah cutting board dengan tangan.

Setelah membeli, cucilah cutting board sebelum digunakan

Setelah membeli, cucilah cutting board sebelum digunakan
Beberapa cutting board kayu dilapisi minyak khusus untuk mencegah mengeringnya permukaan cutting board. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencuci terlebih dahulu cutting board baru sebelum digunakan.

Segera cuci cutting board setelah digunakan

Segera cuci cutting board setelah digunakan
Mari membiasakan diri untuk selalu mencuci cutting board segera setelah digunakan. Untuk mencuci cutting board memang paling baik menggunakan sikat khusus piring. Namun, beberapa cutting board dilapisi bahan tertentu pada permukaannya. Anda perlu mengecek di kemasan apakah cutting board yang Anda beli aman dicuci menggunakan sikat piring.
Selain itu, jika Anda menggunakan sabun cuci piring, bilaslah cutting board dengan bersih. Pastikan tidak ada sabun yang tertinggal, ya! Kemudian, keringkan cutting board di tempat bersirkulasi udara baik setelah dicuci untuk mencegah bakteri berkembang.

Gunakan minyak untuk mengembalikan kilau cutting board

Gunakan minyak untuk mengembalikan kilau cutting board
Jika Anda merasa kilau di permukaan cutting board mulai hilang, Anda bisa mengoleskan minyak untuk mengembalikan kilaunya. Kami menyarankan Anda memilih minyak yang cepat kering. Namun, selama minyak yang Anda gunakan aman untuk makanan, minyak apa pun boleh dipakai. Setelah mengaplikasikan minyak, keringkan cutting board dengan cara dilap menggunakan kain bersih.

Tips memanfaatkan cutting board kayu

Di samping untuk menghidangkan makanan, cutting board memiliki berbagai kegunaan. Di bawah ini akan kami jelaskan satu persatu.

Menyajikan makanan pembuka dengan lebih stylish

Menyajikan makanan pembuka dengan lebih stylish
Cutting board kayu sangat praktis digunakan ketika Anda ingin menyajikan makanan pembuka dengan cantik dan stylish. Sajikan makanan pembuka yang Anda inginkan pada cutting board dan Anda bisa merasakan sensasi makan layaknya di kafe.
Cobalah menyajikan makanan yang simpel seperti cookies, coklat, keju dan lain-lain di atas cutting board. Tampilan dan suasana meja Anda pun akan menjadi berbeda dalam sekejap. Jangan ragu untuk mencobanya!

Praktis untuk dijadikan tatakan panci

Praktis untuk dijadikan tatakan panci
Tidak hanya untuk menyajikan makanan, cutting board juga bisa dimanfaatkan sebagai tatakan panci. Jika Anda mencari tatakan panci yang unik dan menarik, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan cutting board.
Anda juga bisa menggunakan cutting board layaknya nampan untuk menyajikan minuman seperti cangkir dan tea pot. Dengan begitu, tampilan minuman Anda akan lebih terlihat unik dan mewah.

Cantik untuk penghias interior rumah

Cantik untuk penghias interior rumah
Cutting board kayu juga dapat menjadi salah satu item fashionable untuk interior rumah. Anda bisa meletakkannya di depan suatu ruangan dan menghiasnya menjadi papan selamat datang atau hiasan lain. Anda bebas berkreasi sesuai ruangan tempat Anda akan menaruh cutting board.

Baca juga rekomendasi talenan lainnya di sini

Anda bisa menggunakan cutting board atau talenan untuk mempercantik tampilan makanan Anda. Di samping sebagai alas makanan, Anda pun bisa memakai talenan sebagai alas memotong bahan-bahan makanan. Anda bisa memperoleh info lebih jelas mengenai talenan dan talenan berbahan kayu dengan membacanya pada artikel berikut.

Kesimpulan

Demikianlah sepuluh rekomendasi cutting board terbaik untuk menghidangkan makanan pilihan kami untuk Anda. Apakah Anda telah menemukan cutting board yang Anda inginkan?
Untuk membuat pesta atau makan malam di rumah kian menarik, tidak ada salahnya mencoba cutting board sebagai pengganti piring. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bahan kayu, serta warna cutting board dengan jenis makanan yang ingin dihidangkan. Selamat menikmati saat makan dengan lebih unik dan menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mug Terbaik yang Awet Menyimpan Panas (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mug Terbaik yang Awet Menyimpan Panas (Terbaru Tahun 2020)
    Heat preserving mug merupakan wadah minuman yang dapat menjaga suhu dengan baik. Mug ini dijual di pasaran dari berbagai produsen, seperti LocknLock, IKEA, dan SHUMA. Banyaknya produk yang ditawarkan dengan berbagai desain yang menarik pastilah membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda beberapa produk mug yang mampu menjaga suhu minuman tetap panas. Sebelum itu, tips cara memilih mug yang awet menyimpan panas pun akan kami bagikan. Jadi, bagi Anda pencinta minuman panas, baca ulasan berikut ini ya!
    Peralatan dapur
    6.294 Views
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sesuai namanya, chef knife sering digunakan oleh para koki (chef). Chef knife (pisau koki) termasuk pisau serbaguna yang disukai para ibu rumah tangga karena memiliki beragam fungsi. Pisau ini dapat dipakai untuk memotong sayuran, mengiris daging, mencincang bumbu, dan sebagainya.Berbagai ukuran chef knife serta bahan yang digunakan mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips cara memilih chef knife terbaik. Produk-produk terbaik rekomendasi kami, seperti merek IKEA, Tramontina, dan Jamie Oliver juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.511 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tak hanya tipe kayu, Anda juga akan menjumpai sendok es krim yang terbuat dari plastik, baja, aluminium, dan stainless steel. Usut punya usut, setiap jenis sendok es krim memiliki fungsi dan peran yang berbeda-beda. Lalu, jenis manakah yang akan Anda pilih?Silakan mencari produk dengan tujuan dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda mencari produk berkualitas dapat memilih Ikea dan Toso Warehouse. Selanjutnya, kami akan memaparkan cara memilih sendok es krim terbaik dan rekomendasi produk!
    Peralatan dapur
    1.763 Views
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kitchen timer berguna untuk memastikan waktu memasak yang akurat. Saat ini, terdapat berbagai kitchen timer dengan fitur yang berbeda-beda. Anda akan menemukan kitchen timer yang bunyinya keras, berdesain manis, tahan air, dan sebagainya.Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih kitchen timer. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kitchen timer terbaik yang sudah kami pilih dengan saksama. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran IKEA, Hoseki, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.610 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.504 Views
  • 10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Napkin atau serbet cantik di atas piring ibarat bunga di meja makan. Napkin yang dilipat akan terlihat menarik di atas piring Anda, apalagi jika berwarna indah dan berbahan linen lembut. Untuk acara spesial, napkin kertas bermotif elegan juga mampu memperindah meja buffet.Manakah napkin yang bagus untuk Anda miliki? Kami memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaik dari merek IKEA dan lainnya yang mudah dibeli di toko online. Yuk, buat meja dan peralatan makan Anda lebih modis dengan napkin cantik!
    Peralatan dapur
    5.267 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Panci satu tangan, termasuk di dalamnya panci saus dan panci susu, merupakan peralatan dapur yang sangat diperlukan untuk kegiatan masak-memasak setiap harinya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih panci yang mudah untuk digunakan serta dapat menghantarkan panas dengan cepat.Sangat banyak panci satu tangan yang beredar di pasaran, seperti merek Maspion, IKEA, Oxone, dan sebagainya. Beragam desain, bahan baku, serta kemudahan dalam penggunaan mungkin membuat Anda bingung menentukan yang terbaik. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi produk pilihan kami untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.380 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini perkakas dapur makin mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya adalah tempat pisau, barang yang membantu Anda menyimpan pisau. Ada banyak sekali tempat pisau yang dijual di pasaran dengan beragam tipe, bahan, dan desain. Kini, produk tempat pisau berbahan dasar magnet juga cukup populer. Ada berbagai merek produk tempat pisau yang dijual di pasaran seperti IKEA, Agola, atau Kitchen House. Banyaknya pilihan tersebut membuat Anda makin bingung memilih produk, bukan? Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat pisau terbaik sekaligus merekomendasikan berbagai produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.919 Views
  • 10 Rekomendasi Teflon Maxim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teflon Maxim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki peralatan memasak antilengket pasti menjadi idaman semua orang yang banyak menghabiskan waktu di dapur. Dari sekian banyak merek peralatan memasak antilengket, terdapat produk buatan lokal, yaitu Maxim. Maxim sendiri sudah memegang lisensi eksklusif untuk peralatan masak berlapis teflon di Indonesia. Karena itu, mutu dan kualitas produknya pasti terjamin. Kali ini, kami akan memperkenalkan produk teflon yang dimiliki Maxim mulai dari Teflon Classic, Xtra, Select, sampai Platinum. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik yang bisa Anda jadikan panduan sebelum memilih. Simak sampai habis, ya!
    Peralatan dapur
    8.036 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Rinnai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting digunakan untuk mendukung kebutuhan rumah tangga. Dengan kompor gas, Anda dapat memasak dengan lebih cepat, mudah, dan hemat. Salah satu merek kompor gas yang cukup terkenal adalah Rinnai. Perusahaan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kompor gas yang berkualitas. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih produk kompor gas Rinnai terbaik. Beberapa seri, seperti Simplicity, Grande, dan Clean juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Peralatan dapur
    8.221 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    152.230 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    94.974 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    87.511 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    96.794 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    77.600 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2020)
    Timbangan dapur digital memainkan peranan penting saat Anda ingin mengukur bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda dapat menemukan timbangan dapur digital dengan berbagai variasi bentuk dan performa. Mulai dari produk yang harganya murah, tahan air, sampai yang mudah dibersihkan, semuanya mudah ditemukan di online shop.Nah, sebelum Anda menentukan pilihan, mari simak cara memilih timbangan digital untuk dapur guna mendapatkan produk terbaik. Selain itu, kami akan merekomendasikan sepuluh timbangan dapur digital terbaik dari berbagai merek, seperti Taffware dan Idealife. Mari simak terus artikel ini!
    Peralatan dapur
    54.184 Views
  • 10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chef Knife (Pisau Koki) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sesuai namanya, chef knife sering digunakan oleh para koki (chef). Chef knife (pisau koki) termasuk pisau serbaguna yang disukai para ibu rumah tangga karena memiliki beragam fungsi. Pisau ini dapat dipakai untuk memotong sayuran, mengiris daging, mencincang bumbu, dan sebagainya.Berbagai ukuran chef knife serta bahan yang digunakan mungkin membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kali ini kami akan membagikan tips cara memilih chef knife terbaik. Produk-produk terbaik rekomendasi kami, seperti merek IKEA, Tramontina, dan Jamie Oliver juga akan kami ulas. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.511 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori