• 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2021)

Cutting board merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas dapur. Adapun cutting board yang paling sering dipakai adalah yang berbahan kayu. Dewasa ini, cutting board dibuat dengan berbagai macam bentuk sehingga lebih menarik. Bahkan, ada yang bisa dipakai sebagai pengganti piring di restoran atau kafe.

Kali ini kami akan memberikan tips memilih cutting board yang bagus untuk menghidangkan makanan. Setelah itu, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cutting board untuk menghidangkan makanan. Anda akan menemukan cutting board berkualitas dari merk Oxone, IKEA, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ranny Afandi
Istianah (HM Zwan)
  • Pembaharuan terakhir: 25 Agustus 2021
  • 2.409 Views
Daftar isi

Cara memilih cutting board untuk menghidangkan makanan

Menghidangkan makanan dengan cutting board kayu seperti yang digunakan di kafe memang mengasyikkan. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang tepat.

Pilih ukuran berdasarkan makanan yang akan disajikan

Ketika hendak menggunakan cutting board sebagai piring, penting untuk memperhatikan ukurannya. Berbeda dengan piring biasa, cutting board tidak memiliki pinggiran. Jika Anda hendak menyajikan makanan seperti salad, sebaiknya pilih yang ukurannya besar. Makanan steak juga disarankan memakai cutting board berukuran besar agar cairan dagingnya tidak tumpah dan mengotori meja.
Sebaliknya, ketika Anda ingin menyajikan hors d'oeuvres atau canapes (makanan pembuka ala Prancis), pilihlah cutting board berukuran lebih kecil. Dengan begitu, meja tidak akan terasa sempit. Selain itu, memberi jarak antar piring akan memberikan estetika tersendiri. Namun, bila Anda masih bingung menentukan ukuran yang pas, sebaiknya pilih cutting board yang berukuran cukup besar saja.

Periksa jenis kayu yang digunakan

Kayu yang digunakan untuk membuat cutting board ada bermacam-macam, seperti kayu beech, kayu mahoni, kayu mangga, dan sebagainya. Namun, di bawah ini kami akan memperkenalkan jenis-jenis kayu yang paling sering dipakai untuk membuat cutting board. Selain bahan, kami juga merekomendasikan Anda untuk memilih warna sesuai makanan yang akan dihidangkan.

Bahan kayu oak, kuat dan tahan lama

Cutting board berbahan kayu oak terasa lebih berat saat dibawa dan lebih awet jika disimpan dalam waktu lama. Di Eropa dan Amerika, kayu oak tidak hanya dipakai untuk pembuatan furnitur, tetapi juga pembuatan barel whisky.

Pohon oak tersebar di banyak daerah sehingga karakteristiknya berbeda-beda pada tiap daerah. Kayu pohon oak di daerah selatan cenderung lebih cepat tumbuh sehingga kayunya pun lebih besar. Kayu oak memiliki warna cokelat dengan corak guratan putih sehingga sangat cocok untuk menyajikan roti, buah, kue, dan makanan lain.

Kayu pohon karet, lembut dan ringan

Kayu pohon karet, lembut dan ringan
Cutting board kayu yang terbuat dari kayu pohon karet relatif ringan dan lembut sehingga lebih mudah diproses. Selain itu, penggunaan kayu pohon karet pun sangat ramah lingkungan. Pohon karet yang sudah tidak dapat diambil getahnya dapat didaur ulang menjadi kerajinan kayu seperti cutting board

Di Asia, kayu pohon karet banyak dipakai sebagai furnitur rumah atau bangunan. Karakteristik teksturnya yang lembut dan warna keputihan akan sangat cantik jika digunakan untuk menyajikan roti dan kue.

Kayu akasia, tahan lama dan tampak mewah

Bahan kayu akasia lebih tahan lama karena tidak cepat membusuk. Pohon akasia tersebar di daerah Afrika dan Asia Tenggara, tetapi tekstur kayunya sangat berbeda tergantung pada daerah asalnya. 

Kayu ini mirip dengan kayu pohon kenari yang merupakan bahan berkelas tinggi dan biasa digunakan sebagai bahan pembuatan lantai. Warna cokelat tua dari kayu akasia terlihat mewah dan cocok dengan hidangan apa pun, terutama hidangan daging dan hors d'oeuvres.

Bambu, bersifat antibakteri alami

Bambu dikenal memiliki sifat antibakteri secara alami. Bambu sendiri tidak membutuhkan bahan kimia untuk dapat tumbuh, tetapi akan bertumbuh secara alami. Jadi, cutting board yang terbuat dari bambu pastinya akan cocok untuk Anda yang menyenangi produk ramah lingkungan.

Selain itu, cutting board berbahan bambu tidak terlalu menyerap air dibandingkan cutting board dari kebanyakan jenis kayu lainnya. Hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah dalam membersihkannya.

Pilih tipe reversible yang bisa digunakan kedua sisinya

Di antara banyak tipe cutting board, terdapat pula tipe reversible yang dapat digunakan kedua sisinya. Jadi, Anda bisa bergantian menggunakan kedua sisi untuk hidangan yang berbeda.
Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sisi yang satu untuk memotong roti atau bahan lain dengan pisau. Kemudian, gunakan sisi lainnya saat Anda menyajikan makanan. Dengan begitu, Anda bisa terus menggunakan cutting board tanpa goresan yang terlihat saat menyajikan makanan. Tentu saja, Anda juga bisa menyesuaikan bahan makanan sesuai kedua sisi cutting board.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

BrewsuniqTeak Wooden Serving Board W Handle 40.5 x 16.2cm

Mulai dari Rp 135.000,00

10 Rekomendasi cutting board terbaik untuk menghidangkan makanan

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi cutting board terbaik yang dapat Anda jadikan salah satu koleksi di dapur Anda. Pilihlah sesuai hidangan yang akan Anda sajikan atau desain yang Anda sukai!
10
BahanKayu oak
UkuranTersedia dalam diameter 22 cm dan 24 cm
9
BahanKayu akasia
Ukuran37,5 cm × 22 cm × 2,5 cm
8

Oxone OX-613 Rainbow Cutting Broad Set

Mulai dari Rp 490.000,00

BahanTidak diketahui
Ukuran38 cm × 25 cm × 6 cm
7

HomelandRinjani Wooden Cutting Board

Mulai dari Rp 69.000,00

BahanTidak diketahui
UkuranUkuran S: 22 cm (panjang) x 15 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)・Ukuran M: 30 cm (panjang) x 20 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)・ Ukuran L: 37 cm (panjang) x 25 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)
6

PamosroomWooden Cutting Board Bulat

Mulai dari Rp 70.000,00

BahanPinus
UkuranUkuran M: 21,2 cm (diameter) x 1,5 cm (ketebalan) x 7,8 cm (gagang)・Ukuran L: 26,5 cm (diameter) x 2 cm (ketebalan) x 8 cm (gagang)
5
BahanKayu trembesi
Ukuran33 cm (diameter) x 3 cm (ketebalan)
4
BahanBambu
Ukuran28 cm × 21 cm × 1,5 cm (ukuran kecil) dan 33 cm × 24 cm × 1,5 cm (ukuran besar)
3

DekornataDouble Handle Serving Board

Mulai dari Rp 107.000,00

BahanSolid mahogany
Ukuran36 cm × 18 cm × 2 cm
2
BahanKayu beech
Ukuran38 cm × 27 cm × 2,2 cm
1

Cook's Habit Rectangle Stamping France Wooden Paddle Mini Cutting Board

Mulai dari Rp 39.900,00

BahanKayu karet
Ukuran19,5 cm × 11 cm × 1 cm

Tabel perbandingan produk cutting board terbaik untuk menghidangkan makanan

Gambar produk
1
Cook's Habit  Rectangle Stamping France Wooden Paddle Mini Cutting Board 1

Cook's Habit

2
IKEA PROPPMÄTT Talenan 1

IKEA

3
Dekornata Double Handle Serving Board 1

Dekornata

4
Atria Rectangular Bamboo Cutting Board 1

Atria

5
Waris Talenan Nampan 1

Waris

6
Pamosroom Wooden Cutting Board Bulat 1

Pamosroom

7
Homeland Rinjani Wooden Cutting Board 1

Homeland

8
Oxone  OX-613 Rainbow Cutting Broad Set 1

Oxone

9
Acacia Wood Chopping Board 1

10
Oak Wood Cake Board 1

Nama produk

Rectangle Stamping France Wooden Paddle Mini Cutting Board

PROPPMÄTT Talenan

Double Handle Serving Board

Rectangular Bamboo Cutting Board

Talenan Nampan

Wooden Cutting Board Bulat

Rinjani Wooden Cutting Board

OX-613 Rainbow Cutting Broad Set

Acacia Wood Chopping Board

Oak Wood Cake Board

Keunggulan

Hiasi meja Anda dengan cutting board berukuran mini

Lengkungan di sekelilingnya mencegah saus atau cairan tertumpah

Cutting board dengan ukuran panjang untuk menyajikan makanan lengkap

Dapat dua cutting board sekaligus dalam satu paket, lebih ekonomis!

Unik dengan kesan raw, cantik untuk pajangan maupun hidangan

Tebal dan berbentuk bulat, sempurna untuk menyajikan pizza!

Menambah estetika makanan dengan enam sudut asimetrisnya!

Set cutting board untuk menyiapkan dan menghidangkan makanan, lebih higienis!

Kesan naturalnya akan menghangatkan waktu makan bersama keluarga

Menyajikan kue dan dessert dengan cutting board bernuansa alam, kenapa tidak?

Harga mulai dariRp 39.900,00Rp 199.000,00Rp 107.000,00Rp 508.400,00Rp 129.000,00Rp 70.000,00Rp 69.000,00Rp 490.000,00Rp 373.000,00Rp 16.520,00
BahanKayu karetKayu beechSolid mahoganyBambuKayu trembesiPinusTidak diketahuiTidak diketahuiKayu akasiaKayu oak
Ukuran19,5 cm × 11 cm × 1 cm38 cm × 27 cm × 2,2 cm36 cm × 18 cm × 2 cm28 cm × 21 cm × 1,5 cm (ukuran kecil) dan 33 cm × 24 cm × 1,5 cm (ukuran besar) 33 cm (diameter) x 3 cm (ketebalan)Ukuran M: 21,2 cm (diameter) x 1,5 cm (ketebalan) x 7,8 cm (gagang)・Ukuran L: 26,5 cm (diameter) x 2 cm (ketebalan) x 8 cm (gagang)Ukuran S: 22 cm (panjang) x 15 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)・Ukuran M: 30 cm (panjang) x 20 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)・ Ukuran L: 37 cm (panjang) x 25 cm (lebar) x 1,8 cm (ketebalan)38 cm × 25 cm × 6 cm37,5 cm × 22 cm × 2,5 cmTersedia dalam diameter 22 cm dan 24 cm
Tautan produk

Tips merawat cutting board agar tahan lama

Cutting board akan cepat rusak jika Anda salah menggunakannya. Di bawah ini kami akan memberikan tips dan perawatan agar cutting board lebih awet dan tahan lama.

Jangan gunakan mesin cuci piring

Jangan gunakan mesin cuci piring
Pada dasarnya, cutting board kayu tidak boleh dicuci di mesin pencuci piring. Memang ada cutting board yang bisa dicuci di dalam mesin. Namun, mencuci cutting board dengan mesin tersebut malah bisa menyebabkan tekstur kayunya hilang. Tidak hanya itu, cutting board-nya bahkan bisa rusak karena proses pengeringan. Sebisa mungkin, cucilah cutting board dengan tangan.

Setelah membeli, cucilah cutting board sebelum digunakan

Beberapa cutting board kayu dilapisi minyak khusus untuk mencegah mengeringnya permukaan cutting board. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencuci terlebih dahulu cutting board baru sebelum digunakan.

Segera cuci cutting board setelah digunakan

Segera cuci cutting board setelah digunakan
Mari membiasakan diri untuk selalu mencuci cutting board segera setelah digunakan. Untuk mencuci cutting board memang paling baik menggunakan sikat khusus piring. Namun, beberapa cutting board dilapisi bahan tertentu pada permukaannya. Anda perlu mengecek di kemasan apakah cutting board yang Anda beli aman dicuci menggunakan sikat piring.
Selain itu, jika Anda menggunakan sabun cuci piring, bilaslah cutting board dengan bersih. Pastikan tidak ada sabun yang tertinggal, ya! Kemudian, keringkan cutting board di tempat bersirkulasi udara baik setelah dicuci untuk mencegah bakteri berkembang.

Gunakan minyak untuk mengembalikan kilau cutting board

Jika Anda merasa kilau di permukaan cutting board mulai hilang, Anda bisa mengoleskan minyak untuk mengembalikan kilaunya. Kami menyarankan Anda memilih minyak yang cepat kering. Namun, selama minyak yang Anda gunakan aman untuk makanan, minyak apa pun boleh dipakai. Setelah mengaplikasikan minyak, keringkan cutting board dengan cara dilap menggunakan kain bersih.

Tips memanfaatkan cutting board kayu

Di samping untuk menghidangkan makanan, cutting board memiliki berbagai kegunaan. Di bawah ini akan kami jelaskan satu persatu.

Menyajikan makanan pembuka dengan lebih stylish

Menyajikan makanan pembuka dengan lebih stylish
Cutting board kayu sangat praktis digunakan ketika Anda ingin menyajikan makanan pembuka dengan cantik dan stylish. Sajikan makanan pembuka yang Anda inginkan pada cutting board dan Anda bisa merasakan sensasi makan layaknya di kafe.
Cobalah menyajikan makanan yang simpel seperti cookies, coklat, keju dan lain-lain di atas cutting board. Tampilan dan suasana meja Anda pun akan menjadi berbeda dalam sekejap. Jangan ragu untuk mencobanya!

Praktis untuk dijadikan tatakan panci

Praktis untuk dijadikan tatakan panci
Tidak hanya untuk menyajikan makanan, cutting board juga bisa dimanfaatkan sebagai tatakan panci. Jika Anda mencari tatakan panci yang unik dan menarik, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan cutting board.
Anda juga bisa menggunakan cutting board layaknya nampan untuk menyajikan minuman seperti cangkir dan tea pot. Dengan begitu, tampilan minuman Anda akan lebih terlihat unik dan mewah.

Cantik untuk penghias interior rumah

Cantik untuk penghias interior rumah
Cutting board kayu juga dapat menjadi salah satu item fashionable untuk interior rumah. Anda bisa meletakkannya di depan suatu ruangan dan menghiasnya menjadi papan selamat datang atau hiasan lain. Anda bebas berkreasi sesuai ruangan tempat Anda akan menaruh cutting board.

Baca juga rekomendasi perlengkapan dapur lainnya di sini

Anda mungkin membutuhkan perlengkapan lainnya untuk mengisi dapur Anda. Jangan khawatir, kami juga mengulas peralatan dapur, seperti pisau, cutlery set, talenan, cobek, dan sebagainya. Simak artikelnya dengan mengeklik tautan-tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Demikianlah sepuluh rekomendasi cutting board terbaik untuk menghidangkan makanan pilihan kami untuk Anda. Apakah Anda telah menemukan cutting board yang Anda inginkan?
Untuk membuat pesta atau makan malam di rumah kian menarik, tidak ada salahnya mencoba cutting board sebagai pengganti piring. Anda bisa menyesuaikan ukuran, bahan kayu, serta warna cutting board dengan jenis makanan yang ingin dihidangkan. Selamat menikmati saat makan dengan lebih unik dan menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Gunting Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gunting Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain pisau, gunting dapur adalah alat yang penting untuk disediakan saat memasak. Gunting ini dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti memotong makanan menjadi potongan kecil, menggunting kemasan, dan sebagainya. Ada beragam gunting dapur yang tersedia di pasaran. Produk manakah yang tepat untuk dipilih?Kami akan membantu Anda memahami poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih gunting dapur. Setelah itu, Anda dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari merek terbaik, di antaranya IKEA, Oxone, MINISO, dan lain sebagainya. Pastikan Anda menyimak informasinya secara lengkap, ya!
    Peralatan masak
    5.714 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Timbangan Digital Terbaik untuk Dapur (Terbaru Tahun 2021)
    Timbangan dapur digital memainkan peranan penting saat Anda ingin mengukur bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda dapat menemukan timbangan dapur digital dengan berbagai variasi bentuk dan performa. Mulai dari produk yang harganya murah, tahan air, sampai yang mudah dibersihkan, semuanya mudah ditemukan di online shop.Nah, sebelum Anda menentukan pilihan, mari simak cara memilih timbangan digital untuk dapur guna mendapatkan produk terbaik. Selain itu, kami akan merekomendasikan sepuluh timbangan dapur digital terbaik dari berbagai merek, seperti Taffware dan Idealife. Mari simak terus artikel ini!
    Peralatan masak
    90.605 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, Happycall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    109.031 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    Tren hidup sehat tengah menjangkiti masyarakat Indonesia. Perlahan, tetapi pasti, masyarakat mulai meninggalkan makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dikukus. Kondisi ini membuat panci steamer (kukusan) menjadi idola baru dan dicari oleh banyak orang.Jika Anda hendak membelinya, ikuti panduan memilih panci steamer (kukusan) yang kami siapkan di bawah ini. Rekomendasi merek food steamer yang bagus, seperti UCHII, BMW, dan Russell Hobbs juga bisa Anda dapatkan. Simak pula komentar dan tips dari cook, Debbie Ariesthea berikut ini!
    Peralatan masak
    57.429 Views
  • 10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat pisau mulai tumpul, pengasah pisau berperan penting untuk mengembalikan ketajamannya. Jika dulu pengasah pisau terbatas pada tipe batu asah saja, kini berbagai tipe tersedia untuk Anda. Belum lagi, merek populer seperti Victorinox dan Ikea juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Nah, produk manakah yang tepat untuk Anda miliki? Tidak perlu bingung, kami akan menjelaskan cara memilih pengasah pisau yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menyimak sepuluh rekomendasi pengasah pisau terbaik yang bisa dibeli secara online. Mari buat momen memasak jadi menyenangkan dengan pisau yang sudah kembali tajam!
    Peralatan masak
    44.664 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas saat ini hadir dalam beragam pilihan model dan fitur. Dari modelnya, Anda pasti sudah akrab dengan kompor meja dan kompor tanam. Akan tetapi, saat ini telah hadir juga kompor gas open dan kompor gas infrared. Beragam kompor gas ini hadir dalam pilihan satu tungku hingga lima tungku. Bila Anda sedang bingung menentukan kompor yang bagus, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas merk kompor gas terbaik, seperti Rinnai, Quantum, dan Modena. Anda juga akan mendapatkan tips memilih kompor gas yang tepat. Jadi, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Peralatan masak
    115.539 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda ingin acara kemah atau piknik menjadi lebih praktis dan mudah? Anda bisa mempertimbangkan dispenser jug yang terkenal praktis dan nyaman digunakan. Dispenser jug dipakai untuk menyimpan air sehingga Anda dapat menuangkan air tersebut kapan saja, termasuk saat kondisi darurat. Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. Saat scrolling di online shop, Anda akan menemukan dispenser jug dari merek Igloo, IKEA, dan Coleman. Anda juga dapat menemukan produk lainnya yang terbuat dari berbagai bahan. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, silakan cek infonya di sini! 
    Peralatan masak
    6.081 Views
  • 10 Rekomendasi Sutil Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sutil Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dengan memilih sutil atau spatula kayu yang bagus, aktivitas memasak di rumah menjadi lebih menggairahkan. Pasalnya, tak ada lagi tragedi masakan yang rusak atau teflon mengelupas karena salah memakai jenis sutil. Anda pun bisa lebih produktif selama di rumah saja dengan mencoba pelbagai resep kue dan kudapan.Sutil kayu memang banyak jenisnya sehingga Anda harus benar-benar jeli dalam memilih yang sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih dari merk yang bagus, seperti IKEA, Asta Homeware, dan Cooks Habit. Namun, agar tidak bingung, simaklah tips memilih sutil kayu terbaik berikut ini!
    Peralatan masak
    8.593 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Quantum Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Quantum Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan rumah tangga. Peralatan memasak ini tersedia dalam berbagai model. Mulai dari kompor gas satu tungku, dua tungku, hingga empat tungku pun ada. Harga kompor gas juga bervariasi dari yang terjangkau hingga jutaan rupiah. Merk kompor gas Quantum pasti tidak asing di telinga Anda. Quantum memang salah satu merk kompor gas terbaik saat ini. Pilihan kompor gas Quantum juga cukup banyak, termasuk kompor gas LPG dan kompor gas alam. Ingin tahu ulasan kompor gas Quantum dan tips memilihnya? Scroll artikel ini sampai habis, ya!
    Peralatan masak
    1.902 Views
  • 10 Rekomendasi Parutan Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Parutan Kelapa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apa itu mesin parut kelapa? Bisa jadi pertanyaan tersebut muncul dalam benak Anda. Parutan kelapa adalah alat yang berfungsi untuk menghaluskan kelapa. Ada dua tipe parutan kelapa, yakni yang dioperasikan dengan mesin/menggunakan listrik dan manual. Berbeda cara mengoperasikannya, tentu saja berbeda pula kuantitas kelapa yang dihasilkan.Pada kesempatan ini, kami akan mengulas produk parutan kelapa yang bagus, seperti merek Bison, Maxim, dan sebagainya. Selain harga yang bervariasi, ukuran parutan kelapa juga beragam. Bila Anda sedang mencari parutan kelapa, artikel ini kami hadirkan untuk Anda. 
    Peralatan masak
    75 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    307.462 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti Maxim, Yoshikawa, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang bagus. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    101.054 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas portable memiliki bentuk mini sehingga penggunaannya dikenal praktis. Saat sedang camping, Anda dapat mengandalkan kompor ini. Cara menyalakan kompor gas portable pun mudah. Meskipun demikian, Anda perlu menggunakan produk yang bagus agar terhindar dari bahaya gas meledak.   Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih kompor gas portable terbaik sebagai panduan memilih. Kami juga akan merekomendasi produk terbaik kompor gas portable, seperti Miyako, Rinnai, Cosmos, dan lainnya. Produk-produk tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilh. Pilihlah produk yang awet dengan harga yang cocok di kantong Anda!
    Peralatan masak
    105.486 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wajan penggorengan merupakan alat masak yang wajib ada di dapur. Wajan penggorengan terbuat dari bahan yang beragam, baik yang dilengkapi lapisan antilengket maupun yang noncoating. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan wajan antilengket seperti teflon, serta wajan noncoating, seperti cast iron dan stainless steel. Apa keunggulan dari setiap bahan tersebut? Kami akan menjabarkannya untuk Anda. Kami juga akan mengulas rekomendasi wajan dari merk ternama, seperti Tefal, IKEA, Maxim, dan Oxone. Silakan baca artikel ini untuk mengetahui tips memilih wajan yang bagus. Temukanlah wajan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    231.255 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda hobi memasak, memiliki satu set frying pan mungkin akan menjadi kepuasan tersendiri. Selain mempercantik interior dapur dengan peralatan masak yang seragam, frying pan set bisa disimpan dengan lebih rapi dan ringkas. Namun, banyaknya produk set frying pan yang bagus mungkin membuat Anda bingung saat memilih.Supaya Anda tidak bingung, kami akan mengulas cara memilih frying pan set. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas sepuluh set frying pan yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli. Ada produk set dari MINKA, Maxim, Oxone, Supra, dan sebagainya, lho.
    Peralatan masak
    149.252 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kompor gas saat ini hadir dalam beragam pilihan model dan fitur. Dari modelnya, Anda pasti sudah akrab dengan kompor meja dan kompor tanam. Akan tetapi, saat ini telah hadir juga kompor gas open dan kompor gas infrared. Beragam kompor gas ini hadir dalam pilihan satu tungku hingga lima tungku. Bila Anda sedang bingung menentukan kompor yang bagus, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas merk kompor gas terbaik, seperti Rinnai, Quantum, dan Modena. Anda juga akan mendapatkan tips memilih kompor gas yang tepat. Jadi, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Peralatan masak
    115.539 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Masak Terbaik Berbahan Cast Iron (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Masak Terbaik Berbahan Cast Iron (Terbaru Tahun 2021)
    Cast iron adalah besi tuang atau besi cor yang merupakan perpaduan antara besi dan karbon. Cast iron kini banyak digunakan sebagai bahan pembuat wajan atau alat memasak. Cast iron pan dan cast iron skillet adalah salah satu alat masak yang banyak dicari. Jika Anda juga sedang mencari peralatan masak tersebut, baca dahulu artikel dari kami ini. Kami akan menjelaskan cara memilih wajan cast iron yang bagus dan tepat untuk Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merk cast iron terbaik, seperti dari IKEA, Oxone, atau Lodge. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    2.687 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori