10 Rekomendasi Tote Bag Ritsleting Terbaik (Terbaik Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tote Bag Ritsleting Terbaik (Terbaik Tahun 2018)

Tote bag merupakan tas berbentuk persegi dan terbuka yang sangat praktis digunakan untuk bepergian. Desainnya beragam dan semakin berinovasi. Salah satu inovasinya yang populer adalah tote bag dengan ritsleting agar tas tidak terbuka dan mencegah orang lain melihat isi dalam tas sehingga aman digunakan.

Dari artikel ini kami akan memberikan 10 rekomendasi tote bag ritsleting terbaik beserta tips cara memilih berdasarkan ukuran, berat, warna dan bahan. Untuk lebih lengkapnya silakan baca artikel ini dan temukan tote bag ritsleting terbaik untuk Anda!

Daftar isi

Cara memilih tote bag ritsleting

Pertama-tama kami akan mengulas dan membagi tips untuk Anda bagaimana cara memilih tote bag ritsleting. Kami akan membagi 6 poin penting yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli tote bag. Nah, berikut penjelasannya!

Pilih tas yang dapat memuat dokumen berukuran A4 

Pilih tas yang dapat memuat dokumen berukuran A4

Tote bag memiliki ukuran yang beragam mulai dari yang kecil hingga ukuran besar. Di pasaran saat ini umum dijual tote bag yang cukup besar hingga dapat memuat dokumen berukuran A4. Ukuran ini merupakan ukuran yang pas, karena jika terlalu besar barang Anda akan susah diambil dan juga bisa berantakan di dalam tas. Tote bag dengan ukuran ini dapat memuat banyak barang yang biasa Anda bawa saat bepergian, seperti  buku, dokumen, dompet, smartphone, dan botol minuman. Praktis bukan?

Perhatikan berat tas yang dibeli

Poin lain yang harus Anda perhatikan saat memilih tote bag adalah berat tas. Kami menyarankan Anda memilih tas yang ringan, karena kebanyakan wanita membawa banyak barang saat bepergian. Jadi, jika tas berat ditambah dengan barang bawaan yang juga berat tentu melelahkan.

Pilih tas yang tidak terlalu berat

Pilih tas yang tidak terlalu berat

Banyak orang yang bepergian membawa barang yang berat. Membawa tas yang terlalu berat bisa menyebabkan sakit, nyeri bahkan keseleo otot. Untuk itu sebaiknya Anda memilih tote bag yang ringan. Kami menyarankan Anda membeli tas dengan berat tidak lebih dari 1000 gram, tapi untuk Anda yang sering merasakan nyeri otot di pundak atau bahu sebaiknya memilih tas yang beratnya kurang lebih 600 gram. Namun, tentu untuk Anda yang mementingkan desain tas tidak masalah jika Anda menggunakan tote bag dengan berat 1300 gram.

Pilih tas dari bahan yang ringan

Pilih tas dari bahan yang ringan

Tote bag yang dijual di pasaran umumnya terbuat dari bahan kulit asli, kulit sintetis, kanvas, nilon, dan polyester. Namun, jika Anda lebih menyukai tas yang ringan, kami menyarankan Anda untuk memilih tas dari bahan nilon atau polyester. Kedua bahan ini merupakan bahan sintetis yang dibuat secara kimia. Saat ini banyak produsen yang sudah mengembangkan nilon dan polyester menjadi bahan yang ringan.

Produk dari bahan nilon atau polyester memang terlihat murah. Namun, sudah banyak bahan-bahan tote bag berkualitas dengan warna yang lebih beragam. Anda bisa memilih tas dengan bahan yang ringan dan warna yang Anda suka.

Perhatikan warna lapisan dalam tas

Perhatikan warna lapisan dalam tas

Salah satu poin lain yang harus Anda perhatikan saat akan membeli tote bag ritsleting adalah lapisan dalamnya. Jika warna lapisan dalam gelap tentu Anda akan kesulitan melihat dan menemukan barang-barang yang ada di dalam tas terutama jika barang Anda kecil. Di sisi lain, keuntungan jika warna lapisan dalam gelap adalah jika kotor tidak akan mudah terlihat. Jadi, pilihlah warna lapisan dalam sesuai selera Anda.

Pilih tas yang memiliki kantong pada bagian dalam

Pilih tas yang memiliki kantong pada bagian dalam

Saat ini sudah banyak dijual tote bag ritsleting yang dilengkapi kantong di bagian dalamnya. Kantong-kantong ini dimaksudkan untuk memberikan ruang khusus untuk barang-barang, seperti handphone, dompet, payung, dan botol minuman agar tidak tercampur dengan barang lainnya.

Jika Anda membawa laptop tentu tidak ingin jika laptop Anda tercampur dengan payung basah, bukan? Atau botol minuman Anda yang terguncang hingga tumpah mengenai buku-buku Anda. Jadi, sebaiknya barang-barang elektronik Anda dipisahkan dan ditempatkan di ruang khusus di dalam tas.

Jangan memilih tas dengan kantong yang terlalu banyak. Mungkin ada orang yang sering lupa menaruh barang di kantong yang mana atau merasa sudah memasukkan barang di salah satu kantong, namun ternyata lupa membawanya. Jadi, saran dari kami pilihlah tas dengan kantong bagian dalam sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan panjang tali pada tas

Perhatikan panjang tali pada tas

Seperti Anda ketahui tote bag merupakan tas yang dirancang dengan tali yang nantinya akan dikenakan di bahu. Hal yang juga harus Anda perhatikan adalah panjang tali pada tas. Jika tali terlalu pendek maka Anda akan kesulitan memakainya di bahu. Untuk itu kami menyarankan agar Anda memilih tote bag yang dilengkapi dengan tali panjang terpisah yang bisa diselempangkan atau diletakkan di bahu dengan panjang tali yang bisa Anda atur sesuai selera.

Memilih berdasarkan fitur-fitur tas

Berbagai fitur-fitur tote bag yang ditawarkan produsen di pasaran. Kami akan memberikan beberapa fitur yang bisa Anda pertimbangkan saat akan membeli tote bag ritsleting. Simak ulasan di bawah ini.

Fitur waterproof untuk melindungi barang Anda dari air

Fitur waterproof untuk melindungi barang Anda dari air

Tote bag dengan fitur waterproof aman digunakan saat musim hujan. Selain itu, tote bag dengan fitur waterproof sangat mudah dibersihkan ketika kotor. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan kami menyarankan untuk memilih tote bag ritsleting dengan fitur ini untuk melindungi barang-barang Anda agar tidak basah terkena hujan atau cipratan air di jalan, terlebih ketika Anda membawa barang berharga, seperti laptop, handphone, dokumen dan lainnya di dalam tas.

Pilih tas berkualitas yang kuat dan tahan lama

Pilih tas berkualitas yang kuat dan tahan lama

Semakin sering tas Anda dipakai tentu lama-lama akan rusak, misalnya ujung tas sobek atau jahitan pada tali pegangan yang mulai terbuka. Jika Anda mementingkan kualitas produk dengan daya tahan tinggi kami tidak menyarankan Anda untuk membeli produk yang murah.

Kualitas dari tali pegangan haruslah bagus dan kuat. Jangan sampai ketika Anda membawa barang yang berat tiba-tiba tali pegangan putus. Meskipun tas terbuat dari bahan yang mahal seperti, kulit asli atau bahan lainnya, bagian tali pegangan tas haruslah memiliki daya tahan tinggi. Tote bag dari bahan kanvas atau nilon biasanya awet dan memiliki daya tahan tinggi, kedua bahan ini juga kami rekomendasikan.

Selain itu, jahitan pada tali pegangan juga harus Anda perhatikan. Meskipun tali pegangan berkualitas, tapi jika jahitannya kurang kuat tentu kurang bagus dan mudah putus.

Adanya fitur anti maling

Adanya fitur anti maling

Salah satu trik yang dilakukan maling untuk mengambil barang di dalam tas adalah dengan merobek tas menggunakan benda tajam. Untuk itu, beberapa produsen akhir-akhir ini mulai mengembangkan fitur anti thef atau anti maling. Salah satunya adalah dengan memproduksi tas dari bahan anti-cut atau bahan yang tidak bisa dipotong.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya pencurian adalah produsen tas menambahkan kantong tersembunyi yang tidak mudah ditemukan. Kantong ini bisa digunakan untuk menyembunyikan barang paling berharga Anda.

10 Rekomendasi tote bag ritsleting

Apa Anda sudah mengerti penjelasan kami mengenai tips cara memilih tote bag ritsleting di atas? Jika sudah, bersiaplah untuk memilih produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan di bawah ini.

10. Vococal Tote Bag

10. Vococal Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 88.571

Tote bag harga terjangkau, ringan untuk kegiatan sehari-hari Anda

Untuk Anda yang memiliki segudang kegiatan, kami merekomendasikan tote bag ritsleting ini. Desainnya yang simple warna biru garis-garis dan ringan ini cocok dipakai untuk kegiatan Anda sehari-hari, seperti kuliah, belanja, jalan-jalan bersama teman, berenang atau bahkan liburan ke pantai.

Bahan dari kanvas yang ringan dan tebal ini memiliki satu ruang dengan kapasitas besar. Berukuran 30 x 33 x 10 cm cukup untuk membawa barang-barang Anda. Selain itu, tas ini dilengkapi dengan tali yang lembut dan kuat yang tidak mudah putus.

9. Quincylabel Gwen Tote Bag

9. Quincylabel Gwen Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 150.000

Tote bag cantik dengan tali yang kuat

Untuk Anda wanita feminim yang menyukai tote bag, produk ini cocok untuk Anda. Selain warna pink cantik, produk ini kuat dan tahan lama ketika digunakan. Dengan menggunakan tas ini Anda tidak perlu khawatir tali tas akan putus karena seluruh bagian tali dijahit secara ganda dan kuat.

Produk ini dibuat dari kulit sintetis yang tahan air dan mudah dibersihkan ketika kotor. Selain itu, ruang tas yang cukup luas bisa digunakan untuk membawa barang Anda sehari-hari. Miliki tote bag cantik ini dan kombinasikan dengan outfit Anda!

8. Mudagaya Tote Bag

8. Mudagaya Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 149.500

Tote bag dari bahan kanvas dengan tali panjang & warna menarik

Produk ini cocok untuk Anda anak muda yang ingin tampil modis saat hangout dengan memakai tote bag. Warnanya yang cerah akan membuat penampilan lebih menarik. Selain itu, tas ini memiliki tali yang cukup panjang sehingga tidak akan menyulitkan Anda ketika memakainya di bahu.

Tas yang terbuat dari kanvas ini dilengkapi juga dengan kancing batok beserta magnet untuk mengunci. Namun, karena tas tidak terlalu lebar, tas akan penuh sesak ketika Anda membawa banyak barang. Jadi, saat memilih tas ini pastikan Anda membawa barang sesuai kebutuhan.

7. Fashionity Women Tote Bag

7. Fashionity Women Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 115.600

Dilengkapi dengan strap tambahan

Ketika bepergian membawa banyak barang dengan menggunakan tote bag tentu Anda akan kelelahan jika hanya meletakkannya di bahu, bukan? Anda tidak perlu khawatir, kami merekomendasikan tote bag ritsleting yang dilengkapi dengan tali panjang atau strap terpisah.

Untuk Anda yang lebih menyukai bepergian menggunakan tote bag dengan cara diselempangkan, produk ini cocok untuk Anda. Strap ini bisa diatur panjangnya sesuai dengan selera Anda. Harganya yang terjangkau serta warna merah yang menarik siap memudahkan perjalanan Anda. Warna merah tua menambah elegan penampilan Anda!

6. KVKY Tote Bag

6. KVKY Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 190.500

Dilengkapi kantong-kantong tambahan yang aman dan nyaman

Tas berwarna ungu cerah ini kami rekomendasikan untuk Anda yang selalu rapi dan tidak ingin barangnya tercampur dengan barang-barang yang lain. Produk ini cocok untuk Anda yang senang memiliki tas dengan banyak kompartemen atau kantong. Dilengkapi dengan kantong di bagian dalam dan luar tas yang bisa Anda gunakan untuk menaruh barang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan tas ini, barang-barang berharga Anda akan aman dari benturan dengan barang Anda yang lain. Selain itu, tas ini dibuat dari bahan nilon yang tahan air. Jadi, Anda bisa bepergian dengan nyaman menggunakan rekomendasi dari kami ini.

5. David Jones Women Tote Bag

5. David Jones Women Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 340.000

Dari bahan polyester yang bisa memuat dokumen A4

Tas ini dibuat dari bahan polyester yang ringan dan berkualitas. Memiliki ukuran 35 x 14 x 30 cm seukuran dokumen A4 cukup untuk memuat barang-barang Anda seperti, buku-buku, tablet, handphone dan barang-barang keperluan kuliah atau kerja Anda.

Produk ini cocok untuk Anda yang masih kuliah atau sekolah. Didesain dengan warna cerah dengan motif flora yang cantik. Selain tidak akan merasa kelelahan karena bahannya yang ringan, dengan menggunakan tas ini Anda juga bisa membawa banyak barang tanpa terlihat padat dan penuh sesak.

4. Tonga Tote Bag

5. Tonga Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.000

Terbuat dari bahan kuat dan anti maling

Tas ini terbuat dari ini bahan corbura yang memiliki daya tahan kuat terhadap abrasi, tidak mudah lecet dan tahan air. Tas ini cocok bagi Anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Bahan corbura banyak digunakan untuk tas adventure, ransel, koper, perlengkapan militer yang membutuhkan bahan terbaik karena digunakan di luar ruangan dengan kondisi yang ekstrim.

Dengan bahannya yang kuat ini Anda tidak perlu khawatir tas akan robek oleh maling yang ingin mengambil barang-barang berharga Anda dengan benda tajam. Di dalam tas juga dilengkapi dengan kantong khusus untuk menyimpan barang berharga seperti handphone atau dompet.

3. Tidog Tote Bag

3. Tidog Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 429.580

Tote bag dari bahan kulit sintetis yang tidak mudah kotor

Produk untuk pria ini dibuat dari kulit sintetis ini memiliki ukuran 33 x 40 x 10 cm. Bentuknya vertikal sangat unik dan eye catching. Meskipun didesain vertikal, tas ini bisa memuat laptop dan juga dokumen berukuran A4 Anda. Karena dari bahan kulit sintetis tas ini terlihat berkilau dan fashionable.

Tote bag ini cocok untuk Anda yang malas dan tidak punya waktu untuk mencuci tas. Didesain dengan warna hitam menarik sangat mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor. Bagian dalam tas pun juga berwarna hitam yang tidak mudah terlihat jika kotor. Warnanya yang hitam ini bisa Anda padukan dengan berbagai pakaian Anda.

2. Karresly Tote Bag

2. Karresly Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 761.800

Tote bag waterproof untuk melindungi barang Anda

Untuk Anda wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan, kami merekomendasikan tas cantik ini untuk Anda. Tas ini dibuat dari bahan nilon yang tahan air sehingga aman jika dipakai saat musim hujan. Tali pegangan dibuat dari bahan kulit sintetis serta dilapisi dengan kain gelap di bagian dalam tas sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Selain itu, kelebihan lain dari tas ini adalah bisa dilipat dan sangat ringan. Anda bisa melipatnya dan memasukkannya ke dalam koper untuk dijadikan cadangan tas saat bepergian. Mekipun warganya cukup mahal, namun Anda tidak akan rugi ketika memilih tote bag ini.

1. Lanpad Tote Bag

1. Lanpad Tote Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 666.000

Dari bahan kulit asli yang simple namun mewah

Dibuat dari bahan kulit asli serta polyester pada bagian dalam memang membuat produk ini terkesan mewah. Bagi Anda yang mementingkan kualitas, produk ini cocok untuk Anda. Permukaan tas yang mengkilap dihasilkan dari proses dengan teknologi oil wax yang menegaskan kesan mewah dari tas ini.

Selain itu, desainnya yang simple serta kapasitasnya yang besar bisa Anda gunakan untuk segala aktivitas Anda sehari-hari, seperti kerja, shopping, dan bisnis. Harga yang ditawarkan oleh tas ini sepadan dengan dengan kualitas yang ada. Selain itu menambah gengsi Anda di depan kerabat dan partner bisnis.

Kesimpulan

Memilih tote bag harus memikirkan beberapa hal, seperti ukuran yang pas, tidak terlalu kecil maupun besar. Bahan tas yang ringan, panjang tali yang pas ketika dipakai di bahu, dan ada tidaknya kantong. Selain itu, tote bag dengan fitur waterproof yang kuat dan anti maling merupakan poin penting lain yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Jadi, apakah Anda sudah tahu tote bag ritsleting terbaik untuk Anda? Poin-poin cara memilih di atas yang sudah kami bagikan kepada Anda, bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan saat akan membeli tote bag ritsleting.