10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Krim Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kondisi kulit wajah akan berubah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, ada kemungkinan perawatan wajah yang biasa Anda lakukan tidak lagi memberikan manfaat yang sama seperti sebelumnya. Jika ini termasuk salah satu permasalahan yang Anda alami, mungkin sudah saatnya untuk mengganti rangkaian produk kecantikan, terutama krim wajah yang Anda gunakan.

Banyaknya krim wajah yang beredar di pasaran dengan berbagai fungsi yang ditawarkan, seperti melembapkan, memutihkan, anti-aging, dan sebagainya tentu akan membingungkan Anda. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara pemilihan krim wajah yang tepat dan memberikan rekomendasi produk untuk Anda. Mari dapatkan krim wajah yang efektif merawat kulit dengan baik!

Daftar isi

Cara memilih krim wajah

Apa saja kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam memilih krim wajah untuk perawatan kulit? Berikut kami bahas beberapa poin yang harus diperhatikan saat memilih krim wajah. Silakan periksa secara saksama dan temukan krim wajah yang sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan Anda.

Pahami permasalahan kulit Anda

Pahami permasalahan kulit Anda

Poin terpenting dalam memilih krim wajah adalah memastikan permasalahan kulit yang Anda hadapi dan menemukan produk yang cocok untuk mengatasinya. Jika Anda tidak mengetahui permasalahan kulit yang ingin Anda atasi, Anda akan kesulitan dalam memilih krim wajah yang tepat.

Apakah Anda memiliki kulit yang kering? Apakah Anda ingin mengatasi tanda penuaan pada kulit, seperti noda hitam dan garis halus? Atau apakah Anda menginginkan kulit yang lebih cerah atau lainnya? Pastikan Anda memahami dengan saksama permasalahan dan kebutuhan kulit Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pemakaian krim wajah.

Periksa kandungan bahannya sesuai permasalahan kulit Anda

Setelah mengetahui permasalahan kulit yang Anda hadapi, langkah selanjutnya adalah memeriksa apakah bahan-bahan yang terkandung di dalam krim wajah dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk kulit kering, pilih yang memiliki efek melembapkan

Fungsi melembapkan kulit

Bagi yang memiliki permasalahan kulit kering, tentu Anda menginginkan krim wajah yang memiliki fungsi melembapkan. Dalam hal ini, Anda perlu memeriksa bahan pelembap yang terkandung di dalam suatu produk. Beberapa contoh bahan pelembap yang biasa dicampurkan dalam krim wajah adalah hyaluronic acid, kolagen, ceramide, elastin, atau lainnya.

Meski sama-sama disebut sebagai bahan pelembap, ada di antaranya yang bekerja pada bagian stratum corneum (bagian paling luar kulit atau epidermis), dan ada yang aktif pada bagian dermis (lapisan di bawah epidermis). Bahan yang bekerja pada stratum corneum mencakup ceramide, natural moisturizing factors (NMF), cholesterol stearate, dan lainnya. Sedangkan bahan yang bekerja pada dermis dan berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit di antaranya adalah hyaluronic acid, kolagen, elastin.

Untuk melembapkan kulit secara efektif, Anda harus memberikan bahan pelembap pada keduanya, bagian stratum corneum dan dermis. Untuk itu, ketika memilih krim wajah dengan tujuan melembapkan, penting untuk memeriksa keseimbangan kandungan bahan untuk kedua lapisan kulit tersebut.

Fungsi anti-aging untuk mengatasi dampak penuaan kulit

Fungsi anti-aging untuk mengatasi dampak penuaan kulit

Jika Anda ingin mengatasi masalah pada kulit yang disebabkan dampak penuaan, seperti misalnya kulit keriput, berbintik hitam, kusam, atau tidak kencang, pilihlah krim wajah yang mempunyai fungsi anti-aging. Bahan-bahan seperti kolagen, hyaluronic acid, elastin, retinol, vitamin C, ceramide, asam amino, dan lainnya efektif sebagai perawatan penuaan. Jadi silakan periksa apakah bahan-bahan tersebut terkandung di dalam produk pilihan Anda.

Di antara zat perawatan anti-aging yang disebutkan di atas, vitamin C merupakan antioksidan yang kuat untuk mencegah penuaan sel-sel kulit, sedangkan elastin merupakan bahan yang efektif untuk mengembalikan kekencangan kulit. Mari pahami manfaat bahan-bahan semacam ini secara menyeluruh sebelum menentukan pilihan.

Fungsi whitening untuk mencerahkan kulit

Fungsi whitening untuk mencerahkan kulit

Jika Anda ingin melakukan perawatan agar kulit lebih cerah, pilihlah bahan yang diakui oleh kementerian kesehatan sebagai bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit. Bahan semacam ini merupakan zat yang mampu menekan pembentukan melanin, mencegah flek dan bintik hitam, atau yang memiliki efek serupa.

Saat ini ada sekitar 20 jenis bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit, tetapi yang biasa digunakan adalah arbutin, hydroquinone, turunan vitamin C, dan lainnya. Jadi, jika tujuan Anda adalah perawatan untuk mencerahkan kulit, periksalah terlebih dahulu tingkat keamanan dan keefektifan bahan yang dicampurkan ke dalam krim wajah tersebut.

Perhatikan apakah ada campuran zat aditif

Perhatikan apakah ada campuran zat aditif

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih krim wajah adalah memeriksa apakah terdapat campuran bahan aditif atau tidak di dalamnya. Zat aditif sendiri juga beragam jenisnya, tetapi yang paling banyak digunakan adalah yang berfungsi sebagai pengawet pada kosmetik, seperti paraben dan phenoxyethanol, parfum, surfaktan, dan lainnya.

Meskipun zat aditif tidak memberikan efek yang buruk apabila digunakan dalam jumlah sedikit, sebisa mungkin pilihlah produk yang tidak menggunakan campuran zat aditif sama sekali. Namun, tentu saja krim yang tidak mengandung pengawet akan mudah terdegradasi. Jadi, bisa dikatakan keberadaan zat aditif ini memiliki sisi positif dan negatif.

Penting bagi Anda untuk memastikan kandungan bahan pada produk yang Anda pilih dan memeriksa jenis zat aditif yang dicampurkan. Bagi Anda yang berkulit sensitif, sebaiknya pilihlah produk yang tidak mengandung zat aditif.

Pilih harga yang memungkinkan pemakaian berkelanjutan

Pilih harga yang memungkinkan pemakaian berkelanjutan

Krim wajah merupakan produk yang digunakan untuk merawat kulit setiap hari. Jadi, penting untuk mengoleskannya secara rutin dalam jumlah yang mencukupi tanpa merasa ragu-ragu. Memilih produk dengan kandungan bahan terbaik memang merupakan poin yang penting. Akan tetapi jika harganya terlalu mahal, dikhawatirkan Anda akan kesulitan untuk melanjutkan penggunaannya setiap hari.

Produk perawatan seperti krim wajah akan memberikan hasil yang lebih efektif jika digunakan secara rutin setiap hari. Tidak peduli seberapa mahal atau bagus bahan yang terkandung di dalam suatu produk krim wajah, khasiatnya akan memudar jika Anda menghemat pemakaiannya dari jumlah yang dianjurkan atau jika Anda memberikan jeda antara pemakaian dari yang seharusnya. Untuk itu, pastikan harga krim wajah yang akan Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki agar Anda dapat terus menggunakannya dalam perawatan kulit sehari-hari.

10 Rekomendasi krim wajah terbaik

Sekarang kami akan memberikan produk rekomendasi krim wajah terbaik yang telah dipilih berdasarkan penjelasan di atas. Temukanlah krim wajah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

10. Garnier Skin Naturals Sakura White Serum Cream SPF21/PA+++

10. Garnier Skin Naturals Sakura White Serum Cream SPF21/PA+++

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 51.000

Ekstrak alami bunga sakura untuk kulit cerah merona

Garnier Skin Naturals Sakura White Serum Cream SPF 21 diformulasikan mengandung ekstrak alami sakura dan kombinasi whitening vitamin yang bermanfaat menjadikan kulit terlihat cerah merona dari dalam! Selain itu, kandungan pore smoothing serum di dalamnya juga sangat efektif dalam menghaluskan pori sehingga wajah akan terlihat lebih mulus.

Produk ini juga dilengkapi dengan SPF 21 yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV sehingga Anda bisa bebas beraktivitas di luar ruangan tanpa khawatir kulit akan kembali gelap. Selain itu, krim wajah yang satu ini juga telah teruji secara klinis dan aman untuk dipakai bahkan pada kulit sensitif sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya.

9. Pond’s Flawless White Dewy Rose Cream SPF30/PA+++

 

9. Pond’s Flawless White Dewy Rose Cream SPF 30

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 24.500

Whitening cream yang juga mampu melembapkan kulit

Pond’s Flawless White Dewy Rose Cream diperkaya dengan kandungan GenActiveTM dan rose lumiere serum yang efektif untuk mencerahkan kulit sekaligus melembapkan dan mengunci kelembapan agar kulit tidak mudah kering. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam dan kering, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat!

Dilengkapi dengan SPF30 dan PA+++, krim wajah ini ampuh untuk menghalau dampak negatif sinar UV dari matahari sehingga menjadikannya sangat pas untuk Anda yang sering berkegiatan di luar ruangan. Dapatkan kulit wajah yang lebih cerah serta lembut dan kenyal dengan produk yang harganya tergolong ramah di kantong ini!

8. Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Oil in Cream

8. Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Oil in Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 170.000

Mengandung 8 jenis minyak pilihan yang menutrisi kulit

Kandungan 8 jenis minyak pilihan yang berasal dari tumbuhan pada Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Oil in Cream ini menjadikannya sangat tepat untuk melembutkan dan menghidrasi kulit sepanjang hari. Selain itu, kandungan ekstrak daun bunga teratai di dalamnya juga efektif mengencangkan kulit untuk mendapatkan contour wajah yang lebih tegas.

Produk ini juga efektif untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah akibat penuaan kulit sehingga sangat cocok untuk Anda yang juga sedang mencari krim wajah anti-aging. Dapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang dengan kandungan gizi yang terkandung di dalam krim wajah ini.

7. Olay Total Effect 7 in One Day Cream Normal SPF 15

7. Olay Total Effect 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 120.000

Rawat keremajaan kulit Anda dengan melawan 7 tanda penuaan!

Produk yang mampu melawan 7 tanda penuaan pada kulit hanya dalam 1 botol ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melawan penuaan dini. Kandungan vitamin B3 niacinamide di dalamnya mampu menyamarkan garis halus dan meregenerasi sel-sel pada permukaan kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan segar.

Sementara itu, vitamin E yang terkandung dalam krim wajah ini juga mampu berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu menjaga keremajaan kulit. Tidak hanya itu, krim wajah ini juga bisa melembapkan kulit tanpa berisiko menyumbat pori-pori sehingga Anda bisa terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti munculnya jerawat atau kulit kusam.

6. Wardah Lightening Day Cream Pot Step 1

6. Wardah Lightening Day Cream Pot Step 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.900

Langkah pertama untuk mencerahkan kulit wajah secara intensif

Wardah Lightening Day Cream Pot Step 1 merupakan produk yang mengandung vitamin B3 licorice yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah secara intensif. Produk ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan AHA yang dapat membantu regenerasi sel kulit agar wajah terlihat lebih segar dan terhindar dari risiko penuaan dini.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena kandungan ekstrak rumput laut di dalamnya mampu mengontrol kadar minyak pada kulit. Dengan menggunakan krim wajah yang dilengkapi SPF30/PA+++ ini, Anda bisa bebas beraktivitas di luar ruangan tanpa takut wajah menjadi kusam!

5. Avène Hydrance Optimale Rich Hydrating Cream

5. Avène Hydrance Optimale Rich Hydrating Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 413.00

Dapatkan sensasi lembut dan menyegarkan pada wajah

Avène thermal spring water telah cukup dikenal manfaatnya, baik untuk kecantikan maupun berbagai manfaat perawatan kulit lainnya. Kandungan air Avène tersebut terkandung dalam krim wajah ini untuk membantu agar kulit Anda terasa senantiasa lembut dan segar. Pilihan tepat untuk Anda yang ingin melembapkan kulit wajah secara intensif, bukan?

Produk ini juga mengandung lipomucine yang dapat membuat lapisan hydrolipidic kulit lebih stabil dan mengoptimalkan penyerapan air Avène pada kulit untuk hasil yang lebih maksimal. Selain itu, krim wajah ini juga mengandung shea butter yang bisa melembapkan semua jenis kulit, termasuk kulit Anda yang kering atau sensitif.

4. L’Oreal Paris White Perfect Day Cream SPF 17

4. L'Oreal Paris White Perfect Day Cream SPF 17

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 221.000

Menyamarkan noda hitam untuk kulit wajah lebih cerah merata

Anda punya masalah dengan noda hitam di wajah? Inovasi melanin vanish pada L’Oreal Paris White Perfect Day Cream SPF 17 yang efektif menyamarkan noda hitam ini merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah merata! Produk ini juga mengandung SPF 17 yang cukup memadai untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Selain itu, krim ini juga mampu menstimulasi kulit wajah agar mampu memancarkan rona alami yang cerah dengan kemilau yang sehat. Teksturnya sendiri ringan dan mudah meresap sehingga Anda yang memiliki kulit berminyak sekalipun tidak perlu khawatir menggunakannya karena produk ini tidak akan terasa lengket ketika dioleskan pada kulit wajah atau leher.

3. Laneige Water Bank Gel Cream

3. Laneige Water Bank Gel Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 450.000

Untuk kelembapan dan kesegaran yang tahan lama

Laneige Water Bank Gel Cream diformulasikan mengandung hydro ion mineral water yang mampu menghidrasi dan meningkatkan retensi kelembapan kulit sehingga kesegaran wajah tetap terjaga. Krim wajah ini juga memiliki kandungan minyak zaitun dan ekstrak quinoa yang kaya akan vitamin A, C, dan E yang efektif untuk menutrisi dan menghidrasi kulit.

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan krim wajah yang menawarkan kelembapan yang tahan lama, produk ini adalah pilihan yang tepat! Produk yang ditujukan untuk kulit normal dan kombinasi ini juga mampu memberikan sensasi dingin dan menenangkan kulit dengan kandungan ekstrak winter cypress polysaccharide di dalamnya, menjadikannya cocok juga digunakan ketika cuaca panas.

2. SK-II R.N.A Power Radical New Age

2. SK-II R.N.A Power Radical New Age

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.190.000

Bagi Anda yang ingin selalu terlihat awet muda

Keunggulan utama dari SK-II R.N.A Power Radical New Age adalah kandungan RNArchitect Complex-nya yang mampu menutrisi kulit secara intensif dengan formula campuran PITERA, protein kedelai, dan ragi terhidrolisis. Selain itu, dengan pemakaian secara rutin, kandungan ekstra chlorella pada produk juga ini bisa membantu menyamarkan garis halus tanda penuaan pada kulit.

Ditambah dengan kandungan shea butter di dalamnya, kulit Anda juga akan senantiasa lembap dan bercahaya secara alami, serta terbebas dari masalah kulit kering dengan menggunakan krim ini. Untuk Anda yang ingin selalu terlihat awet muda dengan kulit yang kencang, elastis, lembap, dan bercahaya, penggunaan krim wajah yang satu ini adalah jawabannya!

1. Kiehl’s Ultra Facial Cream

1. Kiehl’s Ultra Facial Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 400.000

Melembapkan kulit wajah secara maksimal selama 24 jam!

Bila Anda mendambakan kulit yang senantiasa lembap, Kiehl’s Ultra Facial Cream merupakan pilihan yang tepat! Mengandung bahan alami seperti squalane, ekstrak glacial glycoprotein, dan imperata cylindrica, produk ini akan membuat kulit Anda tetap lembap selama 24 jam, serta memberikan sensasi nyaman pada kulit bahkan dalam cuaca ekstrem.

Selain melembapkan, krim wajah ini juga bisa menjadikan kulit Anda lebih halus, lembut, dan terlihat lebih sehat. Dengan menggunakan produk yang mudah menyerap dan cocok untuk untuk semua jenis kulit ini, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan kulit wajah yang kering sepanjang hari.

Kesimpulan

Kali ini kami telah merekomendasikan krim wajah pilihan dengan berbagai fungsi dan keunggulannya masing-masing. Apakah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Perlu diingat bahwa penggunaan krim sebaiknya mengikuti instruksi yang tertera pada masing-masing produk agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga dengan membaca artikel ini Anda mendapat referensi krim mana yang akan Anda andalkan untuk perawatan kulit wajah!