• Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 7 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Moisturizer Cream atau dikenal juga sebagai krim wajah adalah salah satu skincare untuk mencegah kulit kering. Krim dari merk Nivea, Kiehl's, Cetaphil, dan lainnya telah banyak beredar di pasaran. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang ditujukan untuk kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, hingga kulit sensitif. Banyaknya pilihan produk yang bagus tentu membuat Anda kebingungan, bukan?


Kali ini mybest original review akan memverifikasi puluhan cream wajah yang populer. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi moisturizer cream terbaik untuk Anda! Seluruh verifikasi dilakukan di Jepang dengan tolok ukur berikut ini.

1. Daya melembapkan

2. Evaluasi bahan

3. Sensasi pemakaian

4. Kelengketan


Tidak ketinggalan, kami juga akan menjelaskan poin-poin penting saat mencari cream wajah terbaik. Manakah produk terbaik bagi Anda? Mari simak artikel berikut!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Arinta Adiningtyas
Ismarlina Mokodompit
  • Pembaharuan terakhir: 30 Maret 2021
  • 213.005 Views
Daftar isi

Bekerja sama dengan pakar kecantikan

Bekerja sama dengan pakar kecantikan

Kali ini, tim mybest bekerja sama dengan ahli kecantikan bernama Kaori untuk melakukan review dan verifikasi. Kaori memiliki blog yang membahas sains kecantikan dengan bahasa yang mudah dipahami. Ia berharap pembacanya akan teredukasi dan bisa mengaplikasikan sedikit pengetahuan sains untuk mendapatkan produk kecantikan yang paling cocok. Selain itu, Kaori juga banyak berperan dalam development kosmetik, kegiatan public relations, serta kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

Peran moisturizer cream atau krim wajah

Peran moisturizer cream atau krim wajah

Peran utama dari moisturizer cream adalah untuk mengunci kelembapan dan mencegah kadar air menguap dari wajah. Umumnya, krim ini diaplikasikan sebagai langkah terakhir setelah memakai toner dan serum. Selain itu, memakai krim wajah secara teratur juga akan membuat kulit terlihat lebih glowing!


Mungkin Anda berpikir bahwa cream wajah berfungsi sama dengan losion wajah. Namun, krim wajah memiliki kandungan minyak lebih tinggi sehingga mampu menjaga kelembapan lebih lama.

Cara memilih moisturizer cream

Ada empat poin yang harus diperhatikan saat memilih moisturizer cream. Kami akan mengulasnya di bawah ini.

① Pilihlah produk yang mampu mengunci kelembapan kulit dengan baik

Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah kemampuan krim wajah untuk mengunci kelembapan dan mencegah air menguap dari kulit. Pilihlah krim wajah berdasarkan ketinggian efek emolien ini.


Di antara berbagai moisturizer cream, ada krim yang kental serta ada juga yang berbentuk gel. Mari pilih sesuai dengan selera Anda.

Moisturizer cream yang kaya kandungan minyak, bertekstur kental dan melembapkan

Moisturizer cream yang kaya kandungan minyak, bertekstur kental dan melembapkan

Kami merekomendasikan cream wajah dengan kandungan minyak tinggi jika Anda memiliki kulit kering atau sekresi sebum yang sedikit. Moisturizer cream tipe ini memiliki tekstur yang kental serta mampu melembapkan kulit dengan baik. Namun, jika makeup Anda rawan luntur akibat kadar minyak, gunakan moisturizer tipe ini pada malam hari saja.


Untuk mengetahui kandungan minyak suatu produk, perhatikanlah label komposisi bahan. Apabila bahan-bahan, seperti squalane, jojoba oil, dan mineral oil tertulis setelah air, berarti efek emolien bisa Anda harapkan. Jika Anda menginginkan efek emolien yang lebih tinggi lagi, perhatikan produk dengan kandungan minyak semipadat seperti shea butter atau vaseline.

Moisturizer cream dengan kandungan air tinggi, menyegarkan dan cocok untuk Anda yang khawatir makeup luntur

Moisturizer cream dengan kandungan air tinggi, menyegarkan dan cocok untuk Anda yang khawatir makeup luntur

Apabila Anda sedikit risih dengan tekstur berminyak, cobalah cream wajah dengan tekstur yang ringan, halus, dan menyegarkan. Kami merekomendasikan moisturizer tipe ini bagi Anda yang khawatir makeup rusak saat memakai krim wajah berkadar minyak tinggi.


Untuk mengetahui cream dengan kandungan air tinggi, perhatikan kembali label komposisi bahan. Sejumlah kandungan, seperti glycerin, BG (butylene glycol), DPG (dipropylene glycol), etanol, propanediol, dan lainnya biasanya muncul di urutan kedua dan ketiga setelah air.

② Carilah krim wajah dengan fungsi tambahan seperti whitening care atau anti-aging

Memilih cream wajah dengan fungsi tambahan seperti whitening care atau manfaat anti-aging akan memungkinkan perawatan wajah yang efisien. Memiliki kulit yang sehat dan glowing pun bukan hanya mimpi lagi. Mari cocokkan sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Untuk perawatan anti-aging, pilih produk dengan kandungan peptida atau turunan retinol

Untuk perawatan anti-aging, pilih produk dengan kandungan peptida atau turunan retinol

Cream dengan perawatan anti-aging dalam artikel ini mengacu pada produk yang bermanfaat mengatasi kulit yang mengalami penuaan. Untuk masalah penuaan seperti kurangnya kekencangan kulit, kami merekomendasikan krim wajah yang mengandung turunan retinol dan komponen peptida.


  • Turunan retinol (turunan vitamin A)

Moisturizer cream dengan kandungan retinol yang merupakan turunan vitamin A akan meningkatkan kolagen dan mempercepat proses turnover kulit. Karena itu, produk ini sangat pas untuk mencegah keriput di kulit.


  • Komponen peptida

Komponen peptida merupakan kandungan yang diharapkan mampu membuat kulit kencang berkilau. Krim dengan kandungan ini sangat cocok untuk mengatasi masalah kulit yang mengendur.

Untuk menghindari flek hitam dan mendapatkan kulit bening berkilau, pilih cream dengan kandungan aktif whitening care

Untuk menghindari flek hitam dan mendapatkan kulit bening berkilau, pilih cream dengan kandungan aktif whitening care

Jika Anda menginginkan kulit cantik yang glowing dan terbebas dari flek hitam, pilihlah moisturizer cream dengan kandungan aktif untuk mencerahkan kulit. Manfaat "whitening" yang kami maksud dalam artikel ini mengacu pada penekanan produksi melanin untuk menghindari terbentuknya noda hitam di kulit.


Kandungan whitening agent memiliki efektivitas yang berbeda tergantung waktu penggunaannya, misalnya sebelum dan setelah terpapar sinar ultraviolet. Berikut ini beberapa contohnya.


<Bahan yang efektif sebelum terpapar sinar ultraviolet>

Camomila ET, asam m-traneksamat


<Bahan yang efektif setelah terpapar sinar ultraviolet>

Arbutin, asam kojat, asam ellagic, rucinol, turunan vitamin C, ekstrak plasenta, garam kalium asam 4-metoksisilat (4MSK), Simwhite 377, magnolignan, asam linoleat S


<Bahan yang efektif setelah melanin terbentuk>

Turunan vitamin C, sinyal energi AMP, asam linoleat S

Agar terhindar dari masalah kulit, carilah cream wajah dengan kandungan ceramide

Agar terhindar dari masalah kulit, carilah cream wajah dengan kandungan ceramide

Ceramide adalah bahan pelembap yang terdapat dalam stratum corneum dan merupakan kunci dari sawar kulit (skin barrier). Apabila kekurangan ceramide, fungsi skin barrier akan melemah sehingga menyebabkan kulit breakout, kering, dan mengalami masalah lainnya.


Kandungan ceramide dapat berfungsi sebagai pengganti skincare. Jadi, Anda yang memiliki masalah kulit bisa memilih produk dengan kandungan human-type ceramide (biasanya dituliskan dalam ceramide+alphabet), pseudo-ceramide, atau ceramide analog. Produk dengan kandungan ceramide aman digunakan oleh Anda yang berkulit kering dan sensitif. Anda yang memiliki kulit normal pun akan cocok memakainya!

Jika kulit cenderung bermasalah karena kekeringan, pilihlah moisturizer dengan bahan antiinflamasi

Jika Anda memiliki masalah kulit akibat kekeringan, pilihlah moisturizer cream yang bagus dan aman dengan manfaat anti-inflamasi. Di antara bahan-bahan yang bisa dipertimbangkan untuk menenangkan kulit adalah dipotassium glycyrrhizinate, stearyl glycyrrhetinate, dan allantoin.

Jika khawatir akan jerawat, perhatikanlah kandungan jenis minyaknya

Apabila Anda khawatir akan timbulnya jerawat, perhatikanlah jenis minyak yang digunakan dalam cream wajah. Produk dengan kandungan utama minyak yang tidak mudah terurai akan cocok untuk Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk dengan kemasan bertuliskan "mencegah jerawat" atau "mencegah kulit bermasalah".


Bahan minyak yang sulit terurai antara lain adalah vaseline, mineral oil, squalane, jojoba oil, dan dimethicone. Sebaliknya, jenis-jenis minyak, seperti olive oil, macadamia oil, argan oil, dan semacamnya bisa menjadi biang jerawat.

③ Pastikan tak ada bahan yang bisa merangsang iritasi

Moisturizer cream akan digunakan langsung pada kulit Anda. Untuk itu, pastikan tidak ada bahan-bahan yang berisiko menimbulkan iritasi. Menggunakan krim yang aman untuk kulit tentu akan membuat Anda lebih tenang.


Bahan dasar dan pengawet pada krim wajah, seperti etanol dan paraben, dikatakan bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Selain itu, wewangian juga merupakan bahan yang harus diperhatikan.


  • Jenis paraben

Paraben telah lama digunakan pada moisturizer cream dan terbukti bisa diandalkan. Kandungan ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan, kecuali jika paraben tidak cocok dengan kulit Anda.


  • Etanol (alkohol)

Kadar etanol yang terkandung dalam moisturizer cream  bisa dikatakan lebih sedikit dibandingkan pada toner dan lainnya. Namun, tidak ada salahnya untuk berhati-hati jika Anda memiliki kulit sangat sensitif atau rentan terhadap alkohol.


  • Wewangian

Pada dasarnya, kebanyakan wewangian menggunakan bahan-bahan dengan kontrol keamanan yang ketat. Apabila tidak ada reaksi iritasi, Anda tidak perlu menghindari bahan wewangian.

④ Perhatikan juga tekstur, aroma, dan wadah produk!

④ Perhatikan juga tekstur, aroma, dan wadah produk!

Selain komposisi bahan dan kemampuan melembapkan, kenyamanannya saat dipakai sehari-hari merupakan poin penting lainnya saat memilih moisturizer cream. Krim wajah memiliki tekstur yang bervariasi, ada yang lembut, ada juga yang kental. Penting untuk memilih cream yang bisa diratakan dengan baik serta nyaman saat dipakai. Memilih cream wajah dengan aroma yang Anda sukai juga tentu akan membuat perasaan makin nyaman.


Kemasan dari krim pelembap pun banyak macamnya, mulai dari tipe jar sampai tube. Pilihlah kemasan yang praktis, tidak gampang tumpah, dan mudah dipakai.

Review moisturizer cream terpopuler

Review moisturizer cream terpopuler

Kali ini, kami akan me-review berbagai moisturizer cream yang populer di pasaran. Manakah produk yang terbaik?


Tim mybest original review akan melakukan verifikasi berdasarkan poin-poin berikut.

Verifikasi ①:Daya melembapkan

Verifikasi ②:Komposisi bahan

Verifikasi ③ : Sensasi pemakaian

Verifikasi ④ : Kelengketan

Verifikasi ①:Daya melembapkan

Verifikasi ①:Daya melembapkan

Hal pertama yang kami verifikasi adalah poin terpenting saat memilih krim wajah adalah kemampuan melembapkannya. Pertama, kami mengoleskan cream wajah dengan jumlah tertentu ke lengan. Lalu, kami menggunakan peralatan khusus untuk membandingkan kadar air di kulit sebelum dan empat jam setelah aplikasi krim.

[Highlight] Produk dengan skor tinggi mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 2,3 kali lipat

[Highlight] Produk dengan skor tinggi mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 2,3 kali lipat

Produk-produk dengan skor kelembapan yang tinggi mampu meningkatkan kadar air di kulit dengan sangat baik. Bahkan, salah satu di antaranya memberikan kelembapan pada kulit sekitar 2,3 kali lipat. Selain itu, mayoritas moisturizer cream yang kami review dapat meningkatkan kadar air di kulit sebanyak 60% lebih dibandingkan sebelum pemakaian. Namun, terdapat perbedaan sekitar 110% antara produk-produk yang berada di urutan atas dan bawah.

Verifikasi ②:Komposisi bahan

Verifikasi ②:Komposisi bahan

Bersama Kaori, kami memeriksa dengan cermat apakah kandungan bahan dalam moisturizer cream memiliki efek emolien tinggi atau berisiko menyebabkan iritasi. Perlu diingat bahwa terdapat perbedaan aturan pelabelan dari tiap-tiap produsen. Kali ini kami hanya menilai berdasarkan bahan yang tertera di label komposisi.

[Highlight] Beberapa moisturizer cream menonjol karena dapat mengatasi dua masalah kulit sekaligus

[Highlight] Beberapa moisturizer cream menonjol karena dapat mengatasi dua masalah kulit sekaligus

Cream wajah dengan formulasi minyak yang tinggi serta kaya akan bahan aktif lainnya mendapat penilaian tinggi dari kami. Di antara moisturizer cream yang diverifikasi, terdapat krim yang memiliki dua fungsi sekaligus, seperti efek melembapkan dan anti-aging. Krim wajah yang efektif seperti itu akan menjadi sahabat bagi Anda yang ingin mengatasi beberapa masalah kulit sekaligus.

Verifikasi ③:Sensasi pemakaian

Verifikasi ③:Sensasi pemakaian

Kami juga mengevaluasi sensasi pemakaian yang memengaruhi kenyamanan perawatan kulit. Kami memakaikan satu krim wajah pada tiga orang staf monitor, lalu mengevaluasinya sesuai poin-poin berikut.

  • Kenyamanan saat dioleskan
  • Aroma
  • Kemudahan penggunaan wadah

[Highlight] Moisturizer cream yang terasa lembap dan mudah diratakan mendapatkan penilaian tinggi

[Highlight] Moisturizer cream yang terasa lembap dan mudah diratakan mendapatkan penilaian tinggi

Dalam verifikasi sensasi pemakaian, cream yang mudah diratakan dan terasa lembap menduduki ranking tinggi. Selain itu, ada beberapa komentar yang mengatakan bahwa krim dengan sedikit aroma bunga memberikan efek menenangkan.


Sebaliknya, moisturizing cream yang tidak merata dengan baik dan terasa lengket mendapatkan penilaian yang kurang. Ada beberapa komentar yang menyebutkan bahwa aroma yang tidak biasa atau wangi herb yang berlebihan terasa menusuk hidung.


Mengoleskan moisturizing cream di seluruh wajah tentu membuat aromanya langsung tercium. Untuk memperkecil kemungkinan salah beli, ceklah apakah wanginya pas dan apakah Anda menyukai aroma krim tersebut.


Dalam hal kemasan, cream wajah berbentuk tube atau yang memiliki fitur one push pump cenderung mendapat penilaian tinggi. Sementara itu, kemasan dengan tutup yang keras atau sulit dibuka dan ditutup dinilai kurang memuaskan.

Verifikasi ④ : Kelengketan

Verifikasi ④ : Kelengketan

Verifikasi terakhir yang kami lakukan adalah uji kelengketan moisturizer cream. Kami mengoleskan krim wajah dengan jumlah yang sama pada punggung tangan, lalu membiarkannya selama tiga menit. Setelah itu, kami menekan-nekan punggung tangan secara perlahan pada piring berisi manik-manik.


Ketika manik-manik sudah menempel, punggung tangan digoyangkan ke kiri-kanan secara perlahan untuk menyingkirkan manik yang mudah jatuh. Terakhir, kami memberikan penilaian berdasarkan jumlah manik-manik yang tersisa di punggung tangan.

[Highlight] Krim dengan skor tinggi di verifikasi kenyamanan juga meraih skor tinggi di verifikasi ini!

[Highlight] Krim dengan skor tinggi di verifikasi kenyamanan juga meraih skor tinggi di verifikasi ini!

Moisturizer cream yang memperoleh skor tinggi dalam hal kenyamanan pemakaian ternyata juga meraih skor tinggi pada verifikasi kelengketan! Begitu dioleskan ke kulit, krim wajah ini langsung meresap dengan baik dan membuat kulit menjadi halus. Hasil akhir menunjukkan hanya tersisa empat manik-manik yang menempel pada punggung tangan.


Sebaliknya, produk dengan hasil akhir banyak manik-manik yang menempel di punggung tangan mendapatkan skor rendah. Hasil ini didapatkan dari cream yang diklaim mengandung oil atau yang bertekstur cair, tetapi membutuhkan waktu untuk meresap.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Mulai dari Rp 21.000,00

Spesialis
mybest

Tabel perbandingan produk moisturizer cream terbaik mybest original review

Gambar produk
1
KAO Curél Intensive Moisture Cream 1

KAO

2
Galderma Indonesia Healthcare Cetaphil Moisturizing Cream 1

Galderma Indonesia Healthcare

3
Embryolisse Laboratoires Embryolisse Lait-Crème Concentré 1

Embryolisse Laboratoires

4
L'Oreal Indonesia Kiehl's Ultra Facial Cream 1

L'Oreal Indonesia

5
Pierre Fabre Dermo-Cosmetique Eau Thermale Avène Hydrance Riche Cream 1

Pierre Fabre Dermo-Cosmetique

6
Beiersdorf Nivea Creme 1

Beiersdorf

7
La Roche-Posay Toleriane Sensitive Riche 1

La Roche-Posay

Nama produk

Curél Intensive Moisture Cream

Cetaphil Moisturizing Cream

Embryolisse Lait-Crème Concentré

Kiehl's Ultra Facial Cream

Eau Thermale Avène Hydrance Riche Cream

Nivea Creme

Toleriane Sensitive Riche

Keunggulan

Komposisi bahannya aman untuk kulit sensitif, kemampuan melembapkannya pun juara!

Mudah meresap dan tidak lengket, kadar air di kulit pun langsung meningkat!

Efek emoliennya bisa diandalkan!

Tekstur krim yang ringan dan milky, seperti memakai losion wajah!

Melembapkan dan tidak lengket, tetapi aromanya cukup kuat

Formula klasik yang simpel untuk mengatasi kulit kering!

Mengandung thermal water yang melembutkan kulit

Harga mulai dariRp 300.000,00Rp 245.000,00Rp 249.000,00Rp 370.000,00Rp 499.000,00Rp 23.100,00Rp 360.000,00
Aroma-------
Bahan pelembap utamaGlycerin, squalane, dimethicone, hexadecyloxy PG hydroxyethyl hexadecanamideGlycerin, vaseline, dimethiconeMineral oil, shea butterGlycerin, squalaneMineral oil, glycerin, dimethicone, shea butterMineral oil, vaseline, glycerin, squalane, jojoba oilSqualane, shea butter, glycerin
Kandungan bahan kecantikanAllantoin-PolyacrylamideRice bran oil--Niacinamide
Kandungan wewangianx-
Kandungan pewarnax
Kandungan alkoholxxx
Pengujian alergi√ (bukan berarti semua orang tidak alergi memakai produk ini)---√ (Bukan berarti semua orang tidak alergi memakai produk ini)--
WadahJarTubeTubeJarTubeTin/kaleng dan jarTube
Permasalahan kulitKulit sensitifKulit sensitifKulit sensitifKulit keringKulit sensitifKulit sensitifKulit kering
Digunakan sebagai alas makeupxxxxx
TeksturAgak cairPadatAgak cairAgak cairPadatPadatPadat
Variasi ukuran40 g100 gr, 453 gr15 ml, 30 ml, 75 ml28 ml, 50 ml, 125 ml40 ml50 ml, 60 ml40 ml
Daya melembapkan5.05.04.54.53.53.52.5
Komposisi bahan5.04.04.03.04.04.05.0
Sensasi pemakaian3.63.63.13.43.32.52.9
Kelengketan3.04.03.04.04.02.02.0
Total penilaian4.74.44.03.83.73.43.4
Tautan produk

7 Rekomendasi moisturizer cream terbaik mybest original review

Sekarang, kami akan memberikan produk rekomendasi krim wajah terbaik yang telah dipilih berdasarkan penjelasan di atas. Temukanlah cream wajah terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

1

KAOCurél Intensive Moisture Cream

Mulai dari Rp 300.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaGlycerin, squalane, dimethicone, hexadecyloxy PG hydroxyethyl hexadecanamide
Kandungan bahan kecantikanAllantoin
Kandungan wewangianx
Kandungan pewarnax
Kandungan alkoholx
Pengujian alergi√ (bukan berarti semua orang tidak alergi memakai produk ini)
WadahJar
Permasalahan kulitKulit sensitif
Digunakan sebagai alas makeupx
TeksturAgak cair
Variasi ukuran40 g
Daya melembapkan5.0
Komposisi bahan5.0
Sensasi pemakaian3.6
Kelengketan3.0
Total penilaian4.7
2

Galderma Indonesia HealthcareCetaphil Moisturizing Cream

Mulai dari Rp 245.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaGlycerin, vaseline, dimethicone
Kandungan bahan kecantikan-
Kandungan wewangian-
Kandungan pewarna
Kandungan alkohol
Pengujian alergi-
WadahTube
Permasalahan kulitKulit sensitif
Digunakan sebagai alas makeup
TeksturPadat
Variasi ukuran100 gr, 453 gr
Daya melembapkan5.0
Komposisi bahan4.0
Sensasi pemakaian3.6
Kelengketan4.0
Total penilaian4.4
3

Embryolisse LaboratoiresEmbryolisse Lait-Crème Concentré

Mulai dari Rp 249.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaMineral oil, shea butter
Kandungan bahan kecantikanPolyacrylamide
Kandungan wewangian
Kandungan pewarna
Kandungan alkoholx
Pengujian alergi-
WadahTube
Permasalahan kulitKulit sensitif
Digunakan sebagai alas makeup
TeksturAgak cair
Variasi ukuran15 ml, 30 ml, 75 ml
Daya melembapkan4.5
Komposisi bahan4.0
Sensasi pemakaian3.1
Kelengketan3.0
Total penilaian4.0
4

L'Oreal IndonesiaKiehl's Ultra Facial Cream

Mulai dari Rp 370.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaGlycerin, squalane
Kandungan bahan kecantikanRice bran oil
Kandungan wewangian
Kandungan pewarna
Kandungan alkohol
Pengujian alergi-
WadahJar
Permasalahan kulitKulit kering
Digunakan sebagai alas makeupx
TeksturAgak cair
Variasi ukuran28 ml, 50 ml, 125 ml
Daya melembapkan4.5
Komposisi bahan3.0
Sensasi pemakaian3.4
Kelengketan4.0
Total penilaian3.8
5

Pierre Fabre Dermo-CosmetiqueEau Thermale Avène Hydrance Riche Cream

Mulai dari Rp 499.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaMineral oil, glycerin, dimethicone, shea butter
Kandungan bahan kecantikan-
Kandungan wewangian
Kandungan pewarna
Kandungan alkoholx
Pengujian alergi√ (Bukan berarti semua orang tidak alergi memakai produk ini)
WadahTube
Permasalahan kulitKulit sensitif
Digunakan sebagai alas makeupx
TeksturPadat
Variasi ukuran40 ml
Daya melembapkan3.5
Komposisi bahan4.0
Sensasi pemakaian3.3
Kelengketan4.0
Total penilaian3.7
6
Aroma-
Bahan pelembap utamaMineral oil, vaseline, glycerin, squalane, jojoba oil
Kandungan bahan kecantikan-
Kandungan wewangian
Kandungan pewarna
Kandungan alkohol
Pengujian alergi-
WadahTin/kaleng dan jar
Permasalahan kulitKulit sensitif
Digunakan sebagai alas makeupx
TeksturPadat
Variasi ukuran50 ml, 60 ml
Daya melembapkan3.5
Komposisi bahan4.0
Sensasi pemakaian2.5
Kelengketan2.0
Total penilaian3.4
7

La Roche-PosayToleriane Sensitive Riche

Mulai dari Rp 360.000,00

Aroma-
Bahan pelembap utamaSqualane, shea butter, glycerin
Kandungan bahan kecantikanNiacinamide
Kandungan wewangian
Kandungan pewarna
Kandungan alkohol
Pengujian alergi-
WadahTube
Permasalahan kulitKulit kering
Digunakan sebagai alas makeupx
TeksturPadat
Variasi ukuran40 ml
Daya melembapkan2.5
Komposisi bahan5.0
Sensasi pemakaian2.9
Kelengketan2.0
Total penilaian3.4

Cara menggunakan moisturizer cream yang benar

Cara menggunakan moisturizer cream yang benar

Moisturizer cream biasanya digunakan setelah memakai toner dan produk skincare lainnya. Untuk menggunakan krim wajah dengan benar, pertama ambillah krim secukupnya, lalu ratakan pada telapak tangan Anda. Setelah itu, oleskan krim dengan cara seolah-olah membungkus pipi dengan kedua tangan. Sejumlah moisturizer cream mengandung bahan yang akan meleleh saat terkena suhu tubuh. Karena itu, tekstur krim mungkin akan berubah ketika Anda mengoleskannya.


Pakaikan moisturizer cream dengan gerakan ringan memutar sembari memijat wajah. Biasanya, Anda mungkin akan mengikuti jumlah saran pemakaian. Namun, kami merekomendasikan untuk mencocokkannya dengan kondisi wajah masing-masing. Berikan konsentrasi tekanan di area T-zone dan oleskan krim lebih banyak di daerah wajah yang kering. Setelah selesai memijat, tekan-tekan tangan Anda di wajah sebagai langkah terakhir.

Baca juga rekomendasi produk lain untuk perawatan kulit wajah di sini

Selain krim wajah, Anda tentu memerlukan produk perawatan kulit lain, misalnya masker dan serum. Untuk itu, silakan baca artikel mengenai produk perawatan kulit wajah lainnya berikut ini. Wajah tidak hanya jadi lembap, tetapi juga terjaga kesehatannya!

Kesimpulan

Kali ini kami telah merekomendasikan krim wajah pilihan dengan berbagai manfaat dan keunggulannya masing-masing. Apakah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan?

Perlu diingat, penggunaan moisturizer cream sebaiknya mengikuti instruksi yang dianjurkan agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda saat memilih krim untuk perawatan kulit wajah!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    988.074 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    563.589 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    749.943 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    105.264 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    291.789 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
    186.884 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap wanita tentu mendambakan kulit wajah yang sehat dan indah. Salah satu musuh terbesar bagi kulit adalah kurang kelembapan atau kering. Hal ini dapat menyebabkan keriput, jerawat, dan berbagai masalah lainnya. Untuk itu, facial steamer hadir untuk menjadi penyelamat bagi kulit Anda.Facial steamer akan meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan uap atau ion yang dihasilkannya. Anda akan menemukan beragam produk keluaran Panasonic, MINISO, JACO, dan sebagainya. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi facial steamer terbaik agar Anda makin mudah memilih.
    Perawatan wajah
    3.771 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori