mybest
Moisturizer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Moisturizer cream atau dikenal juga sebagai krim wajah adalah salah satu skincare untuk mencegah kulit kering. Krim dari merek SKINTIFIC, Wardah, MS GLOW, banyak beredar di pasaran. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang ditujukan untuk mencerahkan hingga merawat kulit berminyak, berjerawat, dan kombinasi.


Agar Anda tak bingung saat memilih, kami dibantu oleh dr. indah Maharani dalam memberikan tips memilih moisturizer cream yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan berbagai moisturizer cream yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Simak juga tips dari kami dalam menggunakan moisturizer cream. Selamat membaca!

Diperbaharui 13/09/2023
dr. Indah Maharani, SpKK
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center dan RS Premier Jatinegara. Dokter Rani juga menjadi owner dan menjadi salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Indah Maharani, SpKK
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat moisturizer cream?

Apa manfaat moisturizer cream?

Manfaat moisturizer cream sama seperti mositurizer pada umumnya, yakni melembapkan atau menghidrasi kulit. Selain memberi efek melembapkan, moisturizer cream juga membantu menjaga skin barrier supaya tetap dalam kondisi yang baik. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari zat-zat yang mengiritasi, seperti debu, kotoran, dan zat kimia. Jika kualitas kulit baik, tanda-tanda penuaan pada kulit pun dapat diminimalkan.


Moisturizer cream biasanya mengandung zat-zat yang mengikat air (humektan) dan efek emolien atau melembutkan permukaan kulit. Umumnya, moisturizer cream memiliki formulasi water base sehingga bisa masuk ke permukaan kulit.

Cara memilih moisturizer cream

Ada beberapa tips dalam memilih moisturizer cream berdasarkan kebutuhan kulit Anda. Simak poin-poinnya di bawah ini. Jangan lupa juga untuk mengecek tips dari dr. Indah Maharani, ya!

1

Utamakan moisturizer cream dengan kandungan niacinamide, hyaluronic acid, dan ceramide untuk memberikan kelembapan optimal

Utamakan moisturizer cream dengan kandungan niacinamide, hyaluronic acid, dan ceramide untuk memberikan kelembapan optimal

Kandungan pelembap menjadi poin yang penting dalam memilih moisturizer cream. Setidaknya ada tiga kandungan pelembap yang bersifat humektan dan emolien yang bisa Anda pertimbangkan.


  • Hyaluronic acid 
Hyaluronic acid bersifat humektan. Humektan adalah sifat pelembap yang bisa menarik air dari sekitarnya. Karena itu, hyaluronic acid dapat mengikat air sebanyak 1.000 kali dari beratnya sendiri.

  • Ceramide 
Ceramide adalah lipid barrier yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Ceramide berfungsi untuk melembapkan serta membuat kulit terasa kenyal. Kekurangan kandungan ceramide alami bisa membuat kulit terasa kering.


Sayangnya beberapa orang, seperti orang dengan kondisi kulit sensitif dan dermatitis atopik, tidak sanggup memproduksi ceramide. Selain itu, produksi ceramide alami bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Karena itu, Anda membutuhkan skincare dengan kandungan ceramide untuk melembapkan kulit.


  • Niacinamide 
Anda pasti sudah tak asing lagi dengan niacinamide, bahan aktif yang dapat menstimulasi pembentukan ceramide pada kulit. Alhasil, kulit akan menjadi lebih kenyal dan juga lembap. Selain itu, niacinamide juga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Niacinamide dapat mengatasi produksi minyak berlebih, merawat kulit berjerawat, bahkan mencerahkan kulit.
2

Pilih moisturizer cream dengan brightening agent untuk mencerahkan kulit, misalnya niacinamide, glutathione, dan vitamin C

Pilih moisturizer cream dengan brightening agent untuk mencerahkan kulit, misalnya niacinamide, glutathione, dan vitamin C

Apabila Anda memiliki permasalahan kulit kusam dan bekas jerawat, cari krim pelembap dengan tambahan brightening agent. Kandungan pencerah yang biasanya terkandung dalam pelembap di antaranya vitamin C, niacinamide, dan glutathione.


  • Vitamin C
Vitamin C merupakan bahan yang umum digunakan dalam skincare untuk mencerahkan kulit dan mengatasi flek hitam. Vitamin C bekerja dengan cara menghambat pembentukan melanin atau pigmen di kulit. Selain itu, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang mengurangi kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas.

Sebagai catatan, tidak semua orang bisa menggunakan skincare dengan vitamin C. Beberapa orang mengalami sensasi tingling, bahkan kemerahan ketika memakai skincare yang mengandung vitamin C. Jadi, usahakan melakukan patch test terlebih dahulu sebelumnya, ya.


  • Niacinamide

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, niacinamide memiliki efek mencerahkan kulit. Bahan aktif ini efektif mengatasi flek hitam akibat jerawat. Efeknya bisa terlihat setelah 2-3 bulan penggunaan. Kemudian, krim dengan campuran niacinamide dan vitamin C bisa memberikan efek mencerahkan yang lebih baik.


Namun, beberapa orang bisa saja mengalami iritasi ketika menggunakan niacinamide lebih dari 4%. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah krim dengan kandungan niacinamide yang lebih rendah terlebih dahulu untuk membiasakan kulit. 


  • Glutathione
Glutathione adalah golongan antioksidan. Glutathione bisa mengurangi siklus pembentukan pigmen. Jika siklus pembentukan pigmen terhambat, pigmen tersebut tidak akan terbentuk. Menariknya lagi adalah glutathione dapat mengubah pigmen gelap ke pigmen terang.
3

Cari kandungan witch hazel, tea tree oil, atau salicylic acid untuk meminimalkan munculnya jerawat dan mengontrol produksi minyak

Cari kandungan witch hazel, tea tree oil, atau salicylic acid untuk meminimalkan munculnya jerawat dan mengontrol produksi minyak

Peradangan mudah terjadi pada kulit yang berjerawat. Terlebih lagi, peradangan pada kulit pasti menimbulkan bekas. Untuk itu, Anda perlu memilih krim pelembap dengan kandungan soothing agent. Keberadaan soothing agent ini akan memberikan efek yang bisa meredakan peradangan.


Carilah krim pelembap dengan kandungan witch hazel, tea tree oil, atau salicylic acid. Ketiganya dapat membantu meredakan peradangan akibat jerawat dan mengatasi bekas jerawat. Selain itu, kandungan tersebut dapat mengatasi produksi minyak berlebih dan mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK
Untuk kulit berjerawat sebaiknya hindari pelembap yang bersifat oklusif, contohnya petroleum jelly dan lanolin, karena akan menutupi permukaan kulit. Hal ini bisa memicu munculnya jerawat. Karena itu, untuk kulit berjerawat sebaiknya pilih zat pelembap humektan. Pelembap jenis humektan bekerja dengan cara mengikat air, bukan menutup permukaan kulit.
4

Bila kulit Anda sensitif, hindari zat aktif pelembap, seperti propylene glycol, urea, lanolin, dan kandungan lain yang memicu iritasi kulit

Bila kulit Anda sensitif, hindari zat aktif pelembap, seperti propylene glycol, urea, lanolin, dan kandungan lain yang memicu iritasi kulit

Kulit sensitif memang berbeda dengan tipe kulit lainnya. Beberapa bahan yang efeknya biasa saja pada kulit lainnya, bisa saja mencetus reaksi iritasi pada kulit sensitif. Nah, jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari krim pelembap dengan kandungan berikut ini.


  • Exfoliator

Hindari kandungan exfoliator, seperti AHA, glycolic acid, dan lactic acid. Kandungan exfoliator bekerja dengan cara mengangkat lapisan kulit dan bisa menyebabkan iritasi. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh pemilik kulit sensitif. Jika ingin menggunakan exfoliator, gunakan exfoliator ringan seperti PHA.


  • Pewangi atau parfum, alkohol, dan surfaktan

Sebenarnya, pewangi bisa memberikan pengalaman menyenangkan saat memakai skincare, tetapi pewangi berisiko mencetus alergi pada kulit. Alkohol juga sebaiknya dihindari karena bersifat mengangkat minyak di kulit. Hal ini membuat kulit sensitif jadi lebih kering serta tidak nyaman. Namun, tak semua alkohol buruk. Ada golongan fatty alcohol yang baik untuk kulit, seperti lauryl, stearyl, dan oleyl alcohols.


Kandungan surfaktan juga berisiko menyebabkan iritasi serta menyebabkan perubahan pH pada kulit sehingga kulit terasa kering dan gatal. Selain itu, penggunaan surfaktan bisa mengubah struktur kulit bagian atas yang membuat kulit sensitif lebih rentan mengalami iritasi.


  • Essential oil

Kandungan essential oil juga perlu Anda hindari. Pasalnya, essential oil merupakan minyak yang sangat terkonsentrasi sehingga memiliki risiko besar untuk mengiritasi kulit.


  • Propylene glycol, wax, dan lanolin

Tak semua pelembap baik untuk kulit sensitif, misalnya propylene glycol, wax, dan lanolin. Pelembap tersebut cenderung "berat" dan menutup pori-pori sehingga berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Hindari juga krim dengan kandungan urea. Urea sebetulnya bekerja dengan baik pada kulit kering dengan cara mengangkat lapisan sel kulit teratas. Namun, cara kerja tersebut berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.


Sebagai gantinya, pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan pelembap yang sifatnya ringan. Aloe vera, ceramide, dan hyaluronic acid merupakan beberapa contoh pelembap yang sifatnya. Selain ringan bagi kulit, ketiga pelembap tersebut juga bisa berfungsi sebagai soothing agent.


5

Pertimbangkan moisturizer cream dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV

Pertimbangkan moisturizer cream dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV

Pelembap harus digunakan pada pagi hari dan malam hari. Jika Anda mencari krim pelembap untuk siang hari, pertimbangkanlah pelembap dengan kandungan SPF dan PA. Krim pelembap dengan kandungan SPF dan PA disebut juga sebagai day creamAdanya kandungan SPF dan PA akan melindungi kulit dari sinar UV.


Nilai minimal yang direkomendasikan untuk penggunaan sehari-hari adalah SPF 30 dan PA +++. Namun, jika Anda ingin beraktivitas outdoor, pertimbangkan SPF 30 ke atas untuk perlindungan yang maksimal.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Moisturizer Cream Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Moisturizer Cream terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 30 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan anti-acne
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usia
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
Kemasan
Tekstur pelembap
UV protection
BPOM
1

SKINTIFIC

5X Ceramide Barrier Moisture Gel

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Moisture Gel 1

Rp137.000

Agak Mahal

Mengandung kolagen untuk kulit wajah lebih kenyal

Butylene glycol, glycerin, propylene glycol, panthenol, dll.

Witch hazel, collagen, Centella asiatica

Centella asiatica

-

-

Panthenol, allantoin, Centella asiatica

Opuntia ficus-indica stem extract, Citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, Citrus medica limonum (lemon) peel oil, dll.

30 g, 80 g

Semua jenis kulit

Kulit kemerahan, berjerawat, bertekstur

Tidak diketahui

Jar, botol pump

Lotion

Tidak ada

NA11230100167

2

Wardah

Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++  1

Rp29.600

Agak Murah

Wajah cerah merona sekaligus bebas kilang minyak

Niacinamide

Niacinamide

Niacinamide

Tidak ada

Niacinamide, arbutin, vitamin C, licorice

Panthenol, licorice

Tidak diketahui

20 ml

Kulit berminyak

Produksi sebum berlebih

Tidak diketahui

Tube

Krim

SPF30 PA+++

NA18220102115

3

EMINA COSMETICS

emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

EMINA COSMETICS emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream 1

Rp27.000

Agak Murah

Kulit lembut bebas berjerawat dengan kelembapan ringan yang menenangkan

Niacinamide, glycerin

Niacinamide

Niacinamide, Centella asiatica

Tidak ada

Niacinamide

Allantoin, Centella asiatica

Tidak diketahui

20 ml

Berminyak, acne-prone

Jerawat

Tidak diketahui

Tube

Krim

SPF 15

NA18190124951

4

The Originote

Hyalucera Moisturizer Gel

 The Originote Hyalucera Moisturizer Gel 1

Rp75.000

Menengah

Pelembap lokal dengan harga terjangkau yang mampu mengencangkan kulit

Ceramides, glycerin, hyaluronic acid

Ceramides, hyaluronic acid

Phellodendron amurense bark

Tidak ada

Licorice

Phellodendron amurense bark

Allantoin

50 ml

Semua jenis kulit

Kulit dehidrasi, iritasi

Tidak diketahui

Jar

Gel

Tidak ada

NA11230100109

5

SOMETHINC

CERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel

SOMETHINC CERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel 1

Rp186.000

Agak Mahal

Kunci kelembapan kulit dengan 10 advanced skin-loving ingredients

Glycerin, betaine, niacinamide, ceramide

Macadamia seed oil, collagen, caffeine

Niacinamide, ceramide

Tidak ada

Niacinamide, ceramide

Allantoin

Tidak diketahui

25 ml, 50 ml

Semua jenis kulit, acne-prone, sensitif

Kulit dehidrasi, kusam, penuaan dini

Tidak diketahui

Tube, pump jar

Gel

Tidak

NA18220107241

6

Kosmetika Cantik Indonesia

MS GLOW Whitening Day Cream

Kosmetika Cantik Indonesia MS GLOW Whitening Day Cream 1

Rp85.000

Menengah

Kulit cerah dan glowing sekaligus terlindung dari efek buruk sinar matahari

Ceramide, niacinamide, hyaluronic acid, Aloe barbadensis, glycerin

Ceramide

Ceramide, niacinamide

Talc

WhiteCelIDNATM, licorice

Licorice, Aloe barbadensis

Tidak diketahui

12 g

Semua jenis kulit

Kusam, timbul noda hitam

Tidak diketahui

Jar

Krim

SPF 30

NA18190123141

7

Azarine®

Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++

Azarine®  Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++ 1

Rp39.000

Agak Murah

Tak sekadar melembapkan, tetapi juga membebaskan kulit dari jerawat dan efek sinar UV

Glycerin, hyaluronic acid

Bakuchiol

Bakuchiol, Canadian willoherb, pionin

Tidak ada

Tidak ada

Bisabolol

Tidak diketahui

40 ml

Normal, berminyak, kombinasi, acne-prone, sensitif

Sebum berlebih, berjerawat

Tidak diketahui

Tube

Gel

SPF 35 PA+++

NA18221701938

8

Tjindatama Mulia

Madame Gie Skin Barrier Moisturizer

Tjindatama Mulia Madame Gie Skin Barrier Moisturizer  1

Rp129.000

Agak Mahal

Solusi lengkap dan terjangkau untuk perawatan kulit yang efektif

Glycerin, betaine, ceramide

Ceramide

Ceramide

Tidak ada

Ceramide

Allantoin

Tidak diketahui

50 g

Semua jenis kulit

Kulit iritasi, tanda penuaan dini

Tidak diketahui

Jar

Gel

Tidak diketahui

NA18210106927

9

PIGEON

Teens Moisturizer For All Skin Types

PIGEON  Teens Moisturizer For All Skin Types  1

Rp20.000

Lebih Murah

Kulit remaja aktif pun dapat tetap segar dengan pelembap yang ringan

Glycerin, jojoba seed oil, squalane

Lactic acid

Jojoba seed oil

Lactic acid

Tidak ada

Chamomille extract, allantoin

20 g, 50 g

Semua jenis kulit

Iritasi ringan

Tube

Krim

Tidak

NA18230101408

10

Eiem Beauty

Water Bank Moisturizer

Eiem Beauty Water Bank Moisturizer 1

Rp75.000

Menengah

Menghidrasi kulit selama 12 jam dengan kekuatan 6 bahan alami

Centella asiatica extract, glycerin, propylene glycol, Scutellaria baicalensis root extract

Rosemary leaf extract

Centella asiatica extract

Tidak ada

Licorice root extract

Centella asiatica extract, rosemary leaf extract, Scutellaria baicalensis root extract, matricaria flower extract

Polygonum cuspidatum root extract

30 g

Kering, berminyak, kombinasi

Berjerawat, kemerahan

Mulai usia 12 tahun ke atas

Jar

Gel

Tidak ada

NA18230116329

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SKINTIFIC5X Ceramide Barrier Moisture Gel

5X Ceramide Barrier Moisture Gel 1
Sumber: skintific.id
5X Ceramide Barrier Moisture Gel 2
Sumber: shopee.co.id
5X Ceramide Barrier Moisture Gel 3
Sumber: shopee.co.id
5X Ceramide Barrier Moisture Gel 4
Sumber: shopee.co.id
5X Ceramide Barrier Moisture Gel 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp137.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp137.000
Agak Mahal

Mengandung kolagen untuk kulit wajah lebih kenyal

Jika Anda mencari pelembap dengan tekstur yang nyaman, pertimbangkan untuk mencoba 5X Ceramide Barrier Moisture Gel. Produk ini menawarkan tekstur watery gel yang memberikan kelembapan secara instan yang dibutuhkan kulit kering.


Teksturnya pun ringan sehingga nyaman digunakan untuk kulit berminyak sekalipun. Kandungan lima jenis ceramide di dalamnya berguna untuk memperbaiki skin barrier dan menenangkan kulit iritasi. Di samping itu, kandungan kolagen di dalamnya membuat kulit wajah terasa kenyal dan halus.

Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, propylene glycol, panthenol, dll.
Kandungan anti-agingWitch hazel, collagen, Centella asiatica
Kandungan anti-acneCentella asiatica
Kandungan eksfoliasi-
Kandungan pencerah-
Kandungan penenangPanthenol, allantoin, Centella asiatica
Kandungan lainnyaOpuntia ficus-indica stem extract, Citrus aurantium bergamia (bergamot) fruit oil, Citrus medica limonum (lemon) peel oil, dll.
Pilihan ukuran30 g, 80 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kemerahan, berjerawat, bertekstur
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar, botol pump
Tekstur pelembapLotion
UV protectionTidak ada
BPOMNA11230100167
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WardahPerfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

Harga referensi
Rp29.600
Agak Murah

Wajah cerah merona sekaligus bebas kilang minyak

Insecure dengan wajah kusam? Mungkin Anda perlu mencoba pelembap ini. Moisturizer ini dibuat dengan kandungan tujuh White Actives™️ yang mampu mencerahkan wajah sejak pemakaian pertama. Pelembap ini mengandung niacinamide, bright berries, clairblance, dan glow boost technology untuk mencerahkan wajah.


Produk ini juga dilengkapi UV protection yang mampu menangkal radikal bebas dan pengaruh buruk sinar UV. Ketika dioleskan, moisturizer ini akan memberikan tampilan matte dan mampu menahan minyak lebih lama. Dengan adanya zinc sebagai oil control, pelembap ini cocok untuk kulit berminyak.

Kandungan pelembapNiacinamide
Kandungan anti-agingNiacinamide
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, arbutin, vitamin C, licorice
Kandungan penenangPanthenol, licorice
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran20 ml
Jenis kulitKulit berminyak
Permasalahan kulitProduksi sebum berlebih
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanTube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionSPF30 PA+++
BPOMNA18220102115
View all
No.3

EMINA COSMETICSemina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

Harga referensi
Rp27.000
Agak Murah

Kulit lembut bebas berjerawat dengan kelembapan ringan yang menenangkan

Diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, krim lembap Emina Bright Stuff memberikan kelembapan tanpa meninggalkan rasa berat. Dengan kandungan ringan dan non-comedogenic, krim ini menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori, membantu menjaga keseimbangan sebum alami kulit remaja.


Formula lembutnya mengurangi risiko iritasi dan meredakan kemerahan, cocok digunakan oleh remaja yang bermasalah dengan kulit berjerawat. Dapatkan manfaat kelembapan tanpa khawatir efek negatif pada kulit, plus kulit yang lebih sehat dan lembut!

Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin
Kandungan anti-agingNiacinamide
Kandungan anti-acneNiacinamide, Centella asiatica
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAllantoin, Centella asiatica
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran20 ml
Jenis kulitBerminyak, acne-prone
Permasalahan kulitJerawat
Rekomendasi usia
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanTube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionSPF 15
BPOMNA18190124951
View all
No.4

The OriginoteHyalucera Moisturizer Gel

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Pelembap lokal dengan harga terjangkau yang mampu mengencangkan kulit

Apakah Anda sedang mencari pelembap dengan harga terjangkau yang punya kualitas setara produk mahal? Anda bisa mencoba produk lokal yang viral di TikTok, yaitu The Originote Hyalucera Moisturizer Gel. Produk ini memiliki tiga hero ingredients, yakni hyaluronic acid, ceramide, dan chlorelina


Ingredients tersebut mampu menjaga dan memperbaiki skin barrier, mengunci hidrasi pada kulit, serta menenangkan dan meredakan kemerahan. Tak hanya itu, kandungan di dalamnya juga ampuh mengencangkan kulit sehingga kulit Anda tampak lebih muda seperti remaja. 

Kandungan pelembapCeramides, glycerin, hyaluronic acid
Kandungan anti-agingCeramides, hyaluronic acid
Kandungan anti-acne Phellodendron amurense bark
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahLicorice
Kandungan penenang Phellodendron amurense bark
Kandungan lainnyaAllantoin
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit dehidrasi, iritasi
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapGel
UV protectionTidak ada
BPOMNA11230100109
View all
No.5

SOMETHINCCERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel

Harga referensi
Rp186.000
Agak Mahal

Kunci kelembapan kulit dengan 10 advanced skin-loving ingredients

Pelembap dari SOMETHINC adalah paket lengkap untuk Anda yang mendambakan pelembap untuk mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus. Mengapa demikian? Produk ini mengandung bahan oklusif, humektan, dan emolien dalam satu produk. Karena itu, sudah pasti produk ini sangat melembapkan untuk Anda yang berkulit kering.


Tidak hanya untuk mengatasi masalah kulit kering, pelembap ini juga mampu memperkuat skin barrier dan mencegah penuaan dini, lho! Harganya memang agak mahal dibandingkan dengan ukurannya. Namun, Anda bisa buktikan sendiri kalau produk ini bisa menjadi penyelamat kulit rusak Anda.

Kandungan pelembapGlycerin, betaine, niacinamide, ceramide
Kandungan anti-agingMacadamia seed oil, collagen, caffeine
Kandungan anti-acneNiacinamide, ceramide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, ceramide
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran25 ml, 50 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit, acne-prone, sensitif
Permasalahan kulitKulit dehidrasi, kusam, penuaan dini
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanTube, pump jar
Tekstur pelembapGel
UV protectionTidak
BPOMNA18220107241
View all
No.6

Kosmetika Cantik IndonesiaMS GLOW Whitening Day Cream

Harga referensi
Rp85.000
Menengah

Kulit cerah dan glowing sekaligus terlindung dari efek buruk sinar matahari

Diformulasi dengan cermat, day cream dari MS GLOW mencerahkan dan meratakan kulit secara efektif. Dengan campuran bahan alami, krim ini membantu mengurangi hiperpigmentasi dan memberikan kilau alami. Teksturnya ringan dan mudah meresap, menjadikannya sempurna sebagai dasar makeup.


Moisturizer ini membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi, sambil memberikan manfaat perawatan kulit yang komprehensif. Tidak heran, produk ini kami rekomendasikan bagi Anda yang menginginkan kulit tampak lebih cerah, sehat, dan glowing.

Kandungan pelembapCeramide, niacinamide, hyaluronic acid, Aloe barbadensis, glycerin
Kandungan anti-agingCeramide
Kandungan anti-acneCeramide, niacinamide
Kandungan eksfoliasiTalc
Kandungan pencerahWhiteCelIDNATM, licorice
Kandungan penenangLicorice, Aloe barbadensis
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran12 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKusam, timbul noda hitam
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionSPF 30
BPOMNA18190123141
View all
No.7

Azarine® Calm My Acne Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++

Harga referensi
Rp39.000
Agak Murah

Tak sekadar melembapkan, tetapi juga membebaskan kulit dari jerawat dan efek sinar UV

Sunscreen Moisturizer Azarine Calm My Acne SPF35 PA+++ merupakan solusi pelindung kulit wajah yang lembut, tetapi efektif. Diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, produk ini menggabungkan perlindungan sinar matahari SPF35 dan PA+++ dengan kemampuan melembapkan kulit.


Teksturnya ringan dan cepat meresap, membantu mengendalikan minyak berlebih serta mengurangi risiko iritasi. Moisturizer ini cocok untuk pemilik kulit berjerawat yang membutuhkan perlindungan dari sinar UV tanpa menambah masalah kulit.

Kandungan pelembapGlycerin, hyaluronic acid
Kandungan anti-agingBakuchiol
Kandungan anti-acneBakuchiol, Canadian willoherb, pionin
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangBisabolol
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran40 ml
Jenis kulitNormal, berminyak, kombinasi, acne-prone, sensitif
Permasalahan kulitSebum berlebih, berjerawat
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanTube
Tekstur pelembapGel
UV protectionSPF 35 PA+++
BPOMNA18221701938
View all
No.8

Tjindatama MuliaMadame Gie Skin Barrier Moisturizer

Harga referensi
Rp129.000
Agak Mahal

Solusi lengkap dan terjangkau untuk perawatan kulit yang efektif

Madame Gie Skin Barrier Moisturizer adalah solusi lengkap dan terjangkau untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Dengan formula inovatif, produk ini secara efektif mengunci kelembapan alami kulit serta membantu mengatasi kulit kering dan kemerahan. Diperkaya dengan bahan-bahan alami yang lembut, produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.


Madame Gie Skin Barrier Moisturizer membentuk lapisan pelindung yang mendukung integritas kulit dan meminimalkan kerusakan akibat lingkungan. Segera rasakan kulit yang terhidrasi, lembut, dan tampak lebih sehat. Ideal bagi mereka yang mencari perlindungan harian yang efektif dan perlindungan tambahan untuk kulit sensitif.

Kandungan pelembapGlycerin, betaine, ceramide
Kandungan anti-agingCeramide
Kandungan anti-acneCeramide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahCeramide
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran50 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit iritasi, tanda penuaan dini
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapGel
UV protectionTidak diketahui
BPOMNA18210106927
View all
No.9

PIGEON Teens Moisturizer For All Skin Types

Harga referensi
Rp20.000
Lebih Murah

Kulit remaja aktif pun dapat tetap segar dengan pelembap yang ringan

Diformulasikan khusus untuk kulit remaja, pelembap PIGEON Teens cocok untuk semua jenis kulit. Dengan kelembapan yang mendalam, tetapi ringan, produk ini memberikan hidrasi optimal tanpa meninggalkan rasa berminyak atau lengket.


Diperkaya dengan bahan alami yang menenangkan dan antioksidan, pelembap ini membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan dan menjaga tampilan segar. Ideal digunakan oleh remaja yang ingin menjaga kulit lembut dan sehat tanpa efek berlebihan. Ditambah dengan soft fragrance khas PIGEON, produk ini memberikan pengalaman perawatan kulit yang menyenangkan.

Kandungan pelembapGlycerin, jojoba seed oil, squalane
Kandungan anti-agingLactic acid
Kandungan anti-acneJojoba seed oil
Kandungan eksfoliasiLactic acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangChamomille extract, allantoin
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran20 g, 50 g
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitIritasi ringan
Rekomendasi usia
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanTube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak
BPOMNA18230101408
View all
No.10

Eiem BeautyWater Bank Moisturizer

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Menghidrasi kulit selama 12 jam dengan kekuatan 6 bahan alami

Gel lembut yang mudah meresap ke kulit ini diformulasikan dari enam bahan alami. Selain Centella asiatica, ada pula rosemary leaf, matricaria flower, Scutellaria baicalensis, Camellia sinensis leaf, dan licorice extract. Tidak heran jika moisturizer ini banyak dijadikan pilihan pelembap untuk menenangkan kulit yang iritasi atau kemerahan akibat jerawat. 


Kemampuannya untuk menghidrasi kulit selama 12 jam juga bisa Anda pertimbangkan agar kulit selalu terasa lembap dan sehat. Gunakan pelembap ini setelah Anda mengaplikasikan serum untuk kulit yang ternutrisi maksimal. 

Kandungan pelembapCentella asiatica extract, glycerin, propylene glycol, Scutellaria baicalensis root extract
Kandungan anti-agingRosemary leaf extract
Kandungan anti-acneCentella asiatica extract
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahLicorice root extract
Kandungan penenangCentella asiatica extract, rosemary leaf extract, Scutellaria baicalensis root extract, matricaria flower extract
Kandungan lainnyaPolygonum cuspidatum root extract
Pilihan ukuran30 g
Jenis kulitKering, berminyak, kombinasi
Permasalahan kulitBerjerawat, kemerahan
Rekomendasi usiaMulai usia 12 tahun ke atas
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapGel
UV protectionTidak ada
BPOMNA18230116329
View all

Bagaimana cara menggunakan mositurizer cream yang benar?

Bagaimana cara menggunakan mositurizer cream yang benar?

Mungkin masih banyak pengguna skincare yang bingung tentang cara menggunakan moisturizer cream. Cara penggunaan moisturizer cream sama saja dengan pelembap lainnya. Namun, ada perbedaan dalam penggunaan serum.


  • Bersihkan muka terlebih dahulu agar kulit bebas dari kotoran, sebum, dan minyak
  • Jika menggunakan makeup, lakukan double cleansing yang diakhiri dengan face wash. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan makeup dan kotoran sampai tuntas.
  • Gunakan toner untuk mempersiapkan kulit.
  • Berikutnya, gunakan serum yang teksturnya lebih cair atau cenderung ringan. Pilihlah serum dengan bahan aktif yang sesuai kebutuhan kulit.
  • Terakhir, gunakan moisturizer cream dengan sedikit pijatan ringan. Pijatan ringan membantu agar zat aktifnya cepat menyerap dengan baik.

5 Rekomendasi Moisturizer Cream terbaik

No. 1: SKINTIFIC5X Ceramide Barrier Moisture Gel

No. 2: WardahPerfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control SPF 30 PA+++

No. 3: EMINA COSMETICSemina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

No. 4: The OriginoteHyalucera Moisturizer Gel

No. 5: SOMETHINCCERAMIC SKIN Saviour Moisturizer Gel

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Moisturizer Cream Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.