10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru tahun 2018)

10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru tahun 2018)

Tahukah Anda, bahwa hobi memasak, kerajinan tangan, dan berkebun adalah hobi yang juga dapat dinikmati oleh para laki-laki? Untuk mengerjakan hobi tersebut, terkadang mereka memerlukan sebuah apron untuk melindungi baju yang digunakannya. Karena itu, sekarang ini banyak tersedia apron yang khusus didesain untuk kaum pria.

Nah, kini kami akan mengulas cara memilih apron yang sesuai untuk kaum pria. Kami juga akan merekomendasikan apron terbaik yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Tetap maskulin dalam berkegiatan, sambil menjaga kebersihan baju Anda!

Daftar isi

Cara memilih apron untuk pria

Apron mungkin masih jarang digunakan oleh kaum pria. Padahal, saat ini sudah banyak jenis dan desain apron yang dirancang khusus untuk pria. Mungkin timbul pertanyaan di benak Anda, bagaimana cara memilih apron untuk pria?

Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih apron.

Pilih ukuran yang sesuai

Pilih ukuran yang sesuai

Apron dengan ukuran kecil bisa terlihat tidak keren dan kurang berfungsi dengan baik sebagai apron. Jika Anda menggunakan apron berukuran besar, Anda bisa terlihat tidak rapi. Tidak seperti baju yang memiliki berbagai macam ukuran, ukuran apron pada umumnya adalah all size. Maka periksa kembali ukuran apron tersebut sebelum membelinya.

Untuk menemukan ukuran apron yang sesuai untuk Anda, perhatikanlah ukuran panjang bagian depan apron. Jika tinggi Anda sekitar 170 cm, untuk jenis apron yang menggunakan penutup dada, panjang apron idealnya adalah 86 cm sehingga apron berada sedikit di atas lutut. Cobalah ingat ini sebagai panduan untuk Anda. Ketika Anda menggunakan apron dengan tali yang dapat disesuikan pada leher maka Anda dapat menyesuaikan panjang apron tersebut.

Pada saat memilih apron dengan pilihan yang terbatas, sebaiknya kita memilih apron yang lebih panjang, karena dapat menutupi bagian bawah tubuh kita. Pilhlah apron dengan ukuran yang fleksibel.

Pilih bentuk dan desain yang sesuai dengan fungsinya

Pilih bentuk dan desain yang sesuai dengan fungsinya

Secara umum, apron dapat dibagi menjadi dua bentuk, yaitu apron panjang dan apron setengah badan. Apron panjang merupakan apron yang menutupi bagian atas hingga bagian bawah badan. Sedangkan apron setengah badan adalah apron yang hanya menutupi bagian bawah badan saja.

Kaum pria dapat menggunakan apron pada saat memasak, berkebun, melukis, membuat kerajinan keramik, dan lain sebagainya. Bentuk dan desain apron yang baik adalah yang sesuai dengan fungsi kegunaan apron tersebut. Misalnya, apron panjang dengan warna coklat yang sedikit kusam dan tidak akan cepat terlihat kotor, sesuai digunakan untuk kegiatan berkebun atau membuat keramik. Untuk kegiatan memasak, apron dengan model lebih trendy dan menarik dapat Anda gunakan.

Warna dan motif sederhana adalah pilihan yang terbaik

Warna dan motif sederhana adalah pilihan yang terbaik

Apron dengan model sederhana adalah pilihan terbaik untuk apron kaum pria. Motif dan warna yang direkomendasikan adalah yang samar dengan warna noda (agar noda tak mudah terlihat), seperti motif kamuflase tentara, bahan denim yang berwarna gelap. Walau noda jadi gampang terlihat, Anda juga dapat memilih motif polos sederhana dengan warna yang plain, bila Anda suka dengan gaya dan warna tertentu. Pertimbangan untuk membeli apron seperti membeli baju biasa adalah hal yang baik. Pada saat ini, tersedia berbagai macam apron yang didesain untuk dapat digunakan oleh pria maupun wanita, dengan warna dan motif yang sederhana.

Berdasarkan ukuran badan, banyak kaum pria yang dapat menggunakan apron untuk wanita, asalkan memilih motif dan desain yang sederhana. Apron untuk wanita biasanya lebih menarik, lebih berwarna-warni, dan memiliki motif yang beragam. Sebaiknya Anda mencoba apron sebelum membelinya. Ketika Anda memilihnya hanya berdasarkan motif dan tidak mencobanya, bisa jadi apron tersebut kurang sesuai dengan Anda pada waktu dikenakan.

10 Rekomendasi apron terbaik untuk pria

Berikut ini adalah apron yang kami rekomendasikan. Perbedaan dari setiap apron yang kami rekomendasikan ini bisa dari segi bentuk, ukuran, bahan, dan fitur yang beragam.

Pilihlah apron yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berdasarkan rekomendasi kami ini.

10. Apron Syntethic Leather

10. Apron Syntethic Leather

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Apron tahan air yang cocok untuk berbagai kegiatan

Apron ini menggunakan kulit sintetis sebagai bahan dasarnya. Dengan bahan ini, maka apron menjadi anti air, kuat, tahan lama, dan tidak mudah retak permukaan kulitnya. Karena tahan air, maka apron ini sangat cocok untuk digunakan pada pekerjaan rumah tangga, hotel, restoran, rumah potong, perkebunan, rumah sakit, laboratorium, dan lain sebagainya.

Desain apron ini sangat sederhana dan tidak memiliki kantong tambahan. Jadi, apron ini benar-benar mengutamakan fungsinya sebagai apron tahan air. Warna yang ditawarkan hanyalah satu warna, yaitu warna hitam.

9. Chef Works Portland Bistro Apron

9. Chef Works Portland Bistro Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.110.000

Apron modis dengan tali pinggang yang fleksibel

Apron koleksi Chef Works ini memiliki desain yang praktis, terlihat modis, dan nyaman digunakan. Bahan dasar dari apron ini adalah bahan katun 83 % dan denim 17 %. Motif yang dimiliki apron ini adalah garis vertikal untuk apronnya dan garis horisontal pada bagian kantong apron.

Kedua kantong yang dimiliki apron ini dapat digunakan untuk menaruh alat tulis, buku menu, atau telepon seluler Anda. Tali pinggang yang dimiliki apron ini cukup panjang sehingga tali ini fleksibel untuk mengikuti ukuran tubuh Anda. Ukuran apron ini adalah 39 cm x 19 cm.

8. Syntus Apron Tahan Air (2 pcs)

8. Syntus Apron Tahan Air (2 pcs)

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 612.000

Apron tahan air yang multifungsi dan dilengkapi kantong

Apron merek Syntus yang berwarna hitam ini memiliki desain seperti apron yang digunakan oleh para koki profesional. Desain apron ini dilengkapi dengan 2 buah kantong pada bagian tengahnya, yang dapat berfungsi untuk menaruh sutil, kocokan telur, buku resep, dan lain sebagainya pada waktu Anda memasak.

Keunggulan utama yang dimiliki apron merek Syntus ini adalah bahan dasarnya yang terbuat dari serat poliester, terasa lembut pada saat disentuh, bebas dari bahan kimia yang berbahaya, dan tahan air. Keunggulan lainnya adalah adanya neck strap yang berfungsi untuk mengatur panjang pendeknya apron, yang dapat Anda sesuaikan dengan tinggi Anda.

7. Gardener Storage Apron

7. Gardener Storage Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 149.071

Lebih bersih dan praktis untuk kegiatan berkebun

Bagi Anda yang senang berkebun, bisa jadi Anda mengalami kesulitan membawa peralatan berkebun yang banyak dan baju Anda menjadi kotor setelah berkebun. Apron untuk berkebun inilah yang bisa menjadi solusi masalah Anda. Apron ini memiliki bahan dasar oxford yang nyaman untuk digunakan.

Fitur utama dari apron ini adalah kantong-kantong yang banyak pada bagian bawahnya, yang berfungsi untuk membawa peralatan berkebun Anda, seperti sarung tangan, sekop, tang, gunting, dan lain sebagainya. Pada bagian dada juga terdapat kantong serta selipan untuk menaruh alat tulis Anda. Tali pundak dan tali pinggang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.

6. Apronesia Apron Batik

6. Apronesia Apron Batik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Aksen batiknya membuat tampilan Anda lebih modis dan bergaya

Apronesia mengeluarkan apron berbahan jeans dengan sentuhan motif batik untuk memperindah desain apron ini. Dengan adanya sentuhan aksen batik ini, tentunya apron ini mengedepankan desain yang menjadi ciri khas Indonesia. Apron ini juga cocok digunakan oleh pramusaji pada restoran maupun kafe, maupun sebagai oleh-oleh dari Indonesia.

Apron ini dilengkapi dengan tali pundak yang dapat disesuaikan dan dilapisi dengan bahan batik. Bagian depan apron juga memiliki kantong yang diberi sentuhan aksen batik. Pada bagian kiri dada terdapat tiga buah selipan yang dapat digunakan untuk menaruh bolpen atau pensil, dan pada bagian kanan pinggang terdapat kaitan yang dapat digunakan untuk menaruh kain lap atau serbet.

5. Apron Barbershop

5. Apron Barbershop

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 215.000

Apron yang memudahkan kegiatan memotong rambut pelanggan Anda

Apron ini didesain khusus bagi Anda yang berprofesi sebagai kapster atau pemangkas rambut, maupun untuk Anda yang bekerja di salon. Bahan dasar yang digunakan adalah denim, yang akan memberikan kesan keren dan tetap memberikan kenyamanan saat digunakan. Apron ini juga menggunakan bahan kulit sintetis sebagai pelengkapnya.

Keunggulan apron ini adalah adanya kantong dan selipan-selipan yang sudah disesuaikan dengan ukuran alat-alat yang sering digunakan pada kegiatan memangkas rambut, seperti gunting rambut berbagai ukuran, sikat rambut, sisir, dan lain sebagainya. Warna yang tersedia adalah warna hitam dan biru muda.

4. Bivan Canvas Artist Apron

4. Bivan Canvas Artist Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.120.000

Apron untuk segala jenis pekerjaan terkait seni dan kerajinan tangan

Apron ini adalah apron yang dapat digunakan oleh pria maupun wanita, dan memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk menaruh segala peralatan Anda sewaktu bekerja, seperti kuas, gunting, pensil, dan lain sebagainya. Bahan dasarnya adalah kain kanvas berwarna hijau army yang sudah dilapisi oleh lilin agar tahan air, tetapi tetap nyaman untuk dipakai.

Kelengkapan lainnya adalah adanya tali bahu serta tali pinggang yang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Apron ini didesain untuk kenyamanan Anda saat melakukan kegiatan melukis, membuat tato, membuat keramik, DIY ataupun kegiatan seni lainnya.

3. Enyway Apron

3. Enyway Apron

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 215.000

Apron multifungsi yang keren, dengan tambahan kulit sintetis

Apron ini berbahan dasar kanvas dengan kualitas premium dan dilengkapi dengan tali yang berbahan dasar kulit sintetis. Kenyamanan juga diperhitungkan dalam desain apron ini, yaitu dengan adanya tali atas yang bertumpu pada pundak dan punggung. Tali pundak dan tali pinggang pun dapat disesuaikan dengan tinggi dan lingkar badan Anda.

Fitur lain yang ada pada apron ini adalah adanya kantong pada bagian dada sebelah kiri yang dapat Anda gunakan untuk menyelipkan alat tulis. Pada bagian pinggang sebelah kanan, terdapat sebuah lingkaran kecil yang dapat digunakan untuk menaruh berbagai perlengkapan, seperti lap meja atau serbet. Mau tampil keren? Pakailah apron ini!

2. Enyway Half Apron

2. Enyway Half Apron

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 105.000

Apron setengah badan dengan fitur lengkap

Enyway memproduksi apron setengah badan yang dapat digunakan untuk penampilan yang lebih rapi dan menarik. Apron ini dilengkapi dengan 3 kantong selipan untuk pensil atau pulpen, 1 slot untuk buku atau kartu, kantung yang cukup besar, dan kaitan yang dapat digunakan untuk membawa lap atau serbet, ataupun barang lainnya.

Keunggulan lain dari apron ini adalah adanya tali pinggang yang dapat disesuaikan dengan lingkar badan. Desain apron ini pun terlihat berkelas, terutama dengan adanya sentuhan dari kulit sintetis sebagai pemanisnya. Cocok untuk Anda yang perlu segera bisa menulis dan mencatat, baik di rumah maupun di tempat kerja.

1. MagiDeal Apron

1. MagiDeal Apron

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 96.000

Apron dengan tali di pundak belakang yang nyaman digunakan

Apron MagiDeal ini memiliki keistimewaan dalam bentuk talinya yang menyambung dari bagian depan ke pundak bagian belakang. Dengan desain seperti ini, apron menjadi lebih nyaman untuk Anda gunakan. Tali ini pun dapat Anda sesuaikan sehingga dapat digunakan oleh pria dan wanita.

Apron ini juga dilengkapi dengan 2 buah kantong di bagian depan yang memungkinkan Anda untuk memasukkan ponsel, kartu resep, termometer, atau peralatan masak lainnya. Warna yang tersedia dari apron ini pun cukup beragam. Bahan yang digunakan adalah poliester dan katun. Inilah apron yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan

Beraneka ragam apron terbaik untuk pria sudah kami rekomendasikan. Sudahkah Anda menemukan apron yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Berbagai macam apron tersedia dengan desain yang sederhana maupun dengan berbagai macam fungsi, seperti adanya banyak kantong. Jangan lupa untuk mempertimbangkan fungsi apron yang akan Anda gunakan, pilihlah apron yang sesuai untuk mempermudah hobi dan waktu kerja Anda.