10 Rekomendasi Apron Menyusui (Nursing Cover) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Apron Menyusui Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bagi Anda yang sedang menyusui, tentu Anda tidak dapat memperkirakan kapan dan dimana bayi akan merasa lapar dan harus segera diberi ASI. Dalam keadaan tersebut, Anda memerlukan apron menyusui seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Dewasa ini, begitu banyak jenis dan bentuk apron menyusui. Oleh sebab itu, mari kita simak artikel di bawah ini agar Anda tidak bingung saat akan membelinya. Selain itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi apron menyusui terbaik yang bisa dibeli secara online. Mari simak artikel berikut ini!

Daftar isi

Apa itu apron menyusui?

Apa itu apron menyusui?

Ketika ibu pergi keluar bersama sang bayi, tentu menyusui bayi di luar rumah tidak dapat dihindari. Untuk itulah, apron menyusui diciptakan khusus untuk keadaan tersebut. Dengan menggunakan apron menyusui, Anda dapat memberi ASI pada bayi Anda di mana pun tanpa khawatir orang lain akan melihat.

Mungkin sebagian orang saat bepergian membawa tas bayi yang isinya lengkap seperti diaper, baju ganti, handuk, dan lain-lain. Jika Anda tidak memiliki apron menyusui, mungkin Anda bisa menutupinya dengan handuk, tetapi dewasa ini banyak apron menyusui yang cukup ringan dan mudah dibawa di dalam tas bayi, jadi Anda tidak perlu khawatir tas akan semakin berat.

Apron menyusui juga dapat digunakan sebagai penutup bayi saat udara dingin, melindungi dari terik matahari, atau sebagai perlengkapan ibu yang fashionable. Selain itu, baju Anda juga bisa melar dan rusak jika terus ditarik saat menyusui. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk membeli apron menyusui tersebut.

Cara memilih apron menyusui

Lalu, apron menyusui seperti apakah yang baik untuk ibu dan bayi? Apakah yang paling tepat memilih desain sesuai yang diinginkan? Tentu banyak dari Anda terutama para ibu baru yang kebingungan saat memilih apron menyusui. Oleh karena itu, mari kita simak cara memilih di bawah ini.

Memilih kain yang aman untuk bayi

Memilih kain yang aman untuk bayi

Apron menyusui merupakan benda yang langsung menyentuh kulit bayi. Karena itu, penting untuk memilih kain yang tidak kasar dan menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Jadi, penting untuk memastikan kain apron lembut dan aman bagi bayi.

Kami merekomendasikan Anda memilih kain jenis katun karena kain ini lembut dan cepat menyerap keringat terutama saat udara panas. Sebaliknya, kami tidak merekomendasikan Anda memilih kain hemp karena bukan merupakan bahan yang lembut. Sebaiknya, pilihlah apron berbahan lembut yang dapat digunakan setidaknya selama 1 tahun.

Nyaman dan pas dipakai

Pada dasarnya, apron menyusui dipakai agar orang lain tidak bisa melihat saat ibu sedang menyusui bayinya. Namun, ada kalanya apron menyusui yang dipakai tidak dapat menutup dengan sempurna. Hal ini karena bayi biasanya terus bergerak seperti menggerakkan tangan, menendang-nendang, dan sebagainya sehingga apron dapat tersingkap.

Oleh sebabnya, kali ini kami akan memperkenalkan pada Anda tipe-tipe apron menyusui yang dapat dipakai tanpa perlu khawatir akan terlihat orang lain.

Berbentuk klasik, tipe apron

Berbentuk klasik, tipe apron

Tipe apron ini merupakan tipe klasik yang dipakai dengan memasang talinya ke belakang leher ibu. Meskipun terlihat kuno, karena terdapat tali dan karet yang dapat dipasang di punggung, Anda jadi tidak perlu khawatir apron akan tersingkap saat menggunakannya. Jika Anda memutuskan memilih tipe ini, pastikan apakah ada tali belakang tersebut untuk mencegah apron terbuka saat digunakan.

Tipe ponco yang aman digunakan

Tipe ponco yang aman digunakan

Tipe ini tidak hanya sebagai apron menyusui, tapi juga dapat digunakan sebagai baju oleh para ibu. Tipe ponco digunakan sepenuhnya dari leher hingga perut sehingga dapat menutup 360 derajat dengan sempurna. Anda pun tidak perlu khawatir akan terlihat saat menyusui.

Selain itu, tipe ponco ini dapat digunakan sebagai mantel ringan, pengganti selimut bayi, dan lain-lain. Meskipun tipe ini digunakan layaknya baju, banyak produk yang menggunakan kain yang melar sehingga tidak perlu khawatir apron membuat sulit bergerak atau tidak nyaman untuk bayi. Jika Anda mempertimbangkan keamanan sebagai prioritas utama, pilihlah tipe ponco ini!

Tipe scarf yang fashionable

Tipe scarf yang fashionable

Tipe yang juga populer adalah tipe scarf. Tipe scarf ini banyak dibuat dari bahan yang lembut. Ada scarf yang bisa dipakai langsung dan ada yang menggunakan kancing di bagian depan untuk menutup scarf. Scarf merupakan barang fashionable yang dapat dipakai sepanjang tahun. Saat tidak digunakan untuk menyusui, scarf dapat digunakan sebagai penutup leher, lutut, dan juga menutup badan dari sinar matahari. Tipe scarf ini juga tidak terlalu besar sehingga dapat ditaruh di dalam tas bayi.

Pilihlah desain yang Anda sukai

Pilihlah desain yang Anda sukai

Untuk para ibu, tentu akan menyenangkan memakai baju atau pernak-pernik dengan desain yang disukai. Oleh karena itu, pilihlah desain dan warna yang bagus menurut Anda.

Di antara apron menyusui, tentu banyak variasi warna, motif, dan sebagainya. Karena apron menyusui dipakai saat keluar rumah, akan lebih baik jika Anda menyesuaikannya dengan warna baju atau warna tas bayi Anda.

10 Rekomendasi apron menyusui terbaik

Di bawah ini kami akan merekomendasikan pada Anda 10 apron menyusui terbaik dengan desain dan warna-warna yang menarik. Pilihlah sesuai kebutuhan dan desain yang Anda sukai.

10. Littlekiky Apron Menyusui

10. Littlekiky Apron Menyusui

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 140.000

Lebih hemat, apron menyusui satu set dengan bantal

Apron menyusui dengan motif lucu ini dilengkapi dengan bantal agar para ibu tidak merasa pegal di tangan dan punggung saat sedang menyusui buah hati. Motif bantal dan apron yang senada juga terlihat sangat cocok untuk dipakai jalan-jalan bersama buah hati.

Dengan ukuran 95 x 75 cm, apron ini cukup lebar untuk menutupi tubuh saat sedang menyusui. Terdapat pula sabuk di bagian punggung agar apron dapat dipasang menyesuaikan bentuk tubuh ibu. Selain dipakai sendiri, apron ini sangat cocok untuk kado bagi saudara atau teman yang baru melahirkan.

9. Bebe Au Lait Nursing Cover

9. Bebe Au Lait Nursing Cover

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 490.000

Tetap berinteraksi dengan bayi saat menyusui

Apron menyusui dari Bebe Au Lait ini memungkinkan Anda dapat berinteraksi dengan bayi selama proses menyusui. Hal ini dikarenakan tali leher apron yang dapat dikendorkan dan diatur sesuai selera. Dengan begitu, saat tali apron dikendorkan Anda dapat melihat bayi Anda dan berinteraksi dengannya.

Bahannya yang terbuat dari 100% katun sangat lembut, tidak gerah, dan cepat menyerap keringat. Di bagian dalamnya juga terdapat 2 internal pocket untuk menyimpan barang keperluan seperti tisu yang dapat digunakan saat menyusui.

8. BNC Pink Bear Apron Menyusui

8. BNC Pink Bear Apron Menyusui

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 104.900

Bagian bawah leher transparan, mudah melihat bayi

Apron berbentuk ponco ini memiliki kain transparan di bagian bawah leher sehingga Anda dapat melihat bayi Anda saat menyusui dengan mudah. Berbahan katun, apron ini cepat menyerap keringat dan tidak gerah digunakan saat berada di luar ruangan yang panas.

Desainnya pun cukup simpel dengan motif lucu. Selain itu, kainnya juga cukup tebal sehingga tidak akan menerawang saat digunakan. Saat dicuci pun aman karena bahannya tidak mudah luntur. Apalagi apron menyusui ini juga dilengkapi bantal dengan motif yang serupa sehingga Anda akan lebih hemat.

7. Qaqadu Multi-Purpose Nursing Cover Scarf

7. Qaqadu Multi-Purpose Nursing Cover Scarf

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 457.000

Apron scarf menyusui serbaguna untuk berbagai keperluan

Tidak hanya untuk menyusui, apron menyusui tipe scarf ini juga dapat digunakan sebagai selimut, penutup stroller, dan juga penutup leher yang modis. Bahannya sangat fleksibel dan elastis sehingga tidak terasa sesak saat dipakai menyusui.

Dengan perlindungan maksimal, bayi Anda akan terhindar dari paparan panas sinar matahari, udara dingin, maupun gigitan serangga. Jadikan apron menyusui ini sebagai salah satu pilihan Anda untuk memberi ASI dengan aman di luar rumah!

6. HDL Nursing Cover

6. HDL Nursing Cover

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 304.000

Lebih awet dan aman dengan interlocking cap system

Apron menyusui berbahan katun ini memiliki interlocking cap system yang mencegah material berbahan keras pada bagian leher mencuat keluar sehingga tidak membahayakan ibu dan bayi. Tali lehernya pun bisa disesuaikan panjang pendeknya sehingga ibu bisa mengatur agar bayi lebih mudah bernapas di dalamnya.

Selain itu, terdapat pula 2 kantong pada apron ini untuk menyimpan barang yang dibutuhkan seperti tisu dan sapu tangan. Warnanya yang cerah sangat cocok dipakai jalan-jalan di mal atau di sekitar rumah. Untuk mencucinya pun cukup praktis karena apron menyusui ini aman dicuci dengan mesin cuci.

5. Cottonseeds Blooms Nursing Cover

5. Cottonseeds Blooms Nursing Cover

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 189.900

Warna dan motif lembut untuk kesan feminin

Jika Anda menyukai apron menyusui dengan warna dan motif lembut yang dapat memberikan kesan dewasa dan kalem, Anda patut mencoba apron yang satu ini. Dengan corak bunga berwarna biru dan warna dasar putih, aura keibuan Anda akan semakin terlihat. Sangat cocok untuk para wanita dewasa!

Dari segi kualitas pun tidak perlu khawatir, karena apron menyusui ini memiliki ukuran lebar 68 x 88 cm, sehingga menyusui lebih aman. Bahannya yang berpori lembut juga memungkinkan bayi tetap merasa sejuk di dalam apron.  Nyaman digunakan di mana pun bahkan di luar ruangan.

4. Family First Enterprises 2 in 1 Nursing Scarf

4. Family First Enterprises 2 in 1 Nursing Scarf

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 843.000

Scarf menyusui yang lebar dan tidak ketat, lebih nyaman untuk bayi

Apron menyusui tipe scarf ini didesain lebih lebar sehingga tidak ketat untuk bayi saat digunakan. Selain itu dengan desain simpel dan warna abu-abu yang tidak mencolok, Anda akan lebih merasa aman menggunakannya di tempat umum karena tidak menarik perhatian dan tidak terlihat seperti sedang menyusui bayi.

Produk ini juga cukup ringan sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas bayi saat tidak digunakan atau juga bisa digunakan sebagai pengganti selimut bayi. Selain itu, para ibu juga bisa menggunakannya sebagai scarf biasa yang stylish!

3. Trend Lab Nursing Cover

3. Trend Lab Nursing Cover

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 658.042

Apron menyusui desain cantik dengan pita

Untuk Anda yang ingin tampil beda saat menyusui si kecil, Anda dapat memilih apron menyusui cantik dengan tambahan pita ini. Selain pita, terdapat pula renda di bagian leher dan bawah apron sehingga membuatnya terlihat lebih cantik dan feminin.

Apron menyusui berbahan 100% katun ini mudah menyerap keringat dan tidak gerah. Warna abu-abunya pun membuat apron ini tidak menerawang saat digunakan sehingga lebih aman untuk para ibu. Terdapat pula D-ring pada bagian leher yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat melihat bayi selagi menyusui.

2. Cocotina 2 in 1 Nursing Cape

2. Cocotina 2 in 1 Nursing Cape

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 275.000

Seperti tidak sedang memakai apron menyusui, desain stylish untuk sehari-hari!

Apron menyusui bentuk ponco ini tidak hanya dapat digunakan saat menyusui, tetapi juga sangat stylish untuk dipakai sehari-hari. Dengan memakai apron ini saat keluar bersama keluarga dan si kecil, Anda akan terlihat seperti ibu yang fashionable dan modern.

Dengan panjang 100 x 84 cm Anda tidak perlu khawatir apron akan tersingkap saat menyusui. Bahannya pun cukup elastis dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadikan penampilan Anda tetap fashionable saat menyusui!

1. HLY Apron Menyusui

1. HLY Apron Menyusui

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 377.000

Cocok untuk acara formal, apron menyusui dengan desain elegan

Terkadang para ibu harus menghadiri acara formal seperti pernikahan, ulang tahun saudara, dan lain-lain. Dan terkadang pula bayi harus dibawa karena tidak ada pengasuh di rumah. Dalam situasi tersebut, tentu Anda membutuhkan apron menyusui yang cocok dipakai ke acara-acara formal tersebut.

Apron menyusui dari HLY ini bisa menjadi pilihan Anda ke acara formal karena coraknya yang elegan dan terkesan formal. Apron menyusui ini juga stylish digunakan mulai saat kehamilan hingga menyusui. Terbuat dari katun, apron ini cepat menyerap keringat dan tidak gerah saat digunakan, bagian leher juga dilengkapi D-ring agar bisa disesuaikan dengan leher ibu.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda tentang 10 rekomendasi apron menyusui ulasan kami di atas? Begitu banyak warna dan desain yang menarik, bukan? Terutama untuk Anda yang baru memiliki bayi, tentu bayi harus sering diberi ASI di mana pun dan kapan pun.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya memiliki salah satu apron menyusui di atas. Jadikan waktu menyusui lebih menyenangkan dengan apron menyusui yang cantik dan fashionable!