10 Rekomendasi Jubah Mandi (Kimono Handuk) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jubah Mandi (Kimono Handuk) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Jubah mandi atau kimono handuk yang menarik sering dijumpai di film, drama di televisi ataupun di hotel. Belakangan ini, jubah mandi mulai populer dan semakin banyak dijual di pasaran, dengan desain dan bahan yang beragam. Tentunya Anda pun tidak mau ketinggalan tren ini kan?

Kali ini kami akan memperkenalkan pada Anda jubah mandi terbaik yang dapat dibeli secara online, termasuk cara memilih jubah mandi yang baik. Silakan Anda simak ulasan dari kami, semoga Anda menemukan jubah mandi yang cocok!

Daftar isi

Cara memilih jubah mandi

Sebelum memperkenalkan rekomendasi jubah mandi, kami akan menjelaskan cara memilih jubah mandi terlebih dahulu.

Sesuaikan dengan usia pemakai dan tujuan pemakaian

Kami akan mengulas cara memilih jubah mandi berdasarkan usia pemakai dan tujuan pemakaian. Karena terdapat jubah mandi dengan desain dan bahan yang bermacam-macam, mari kita simak bersama.

Pilih jubah mandi yang mudah dilepas untuk anak-anak

Pilih jubah mandi yang mudah dilepas untuk anak-anak

Untuk bayi dan anak kecil, pilihlah jubah mandi yang mudah dilepas. Bagian dada yang tertutup cocok untuk anak yang tidak pandai mengikat tali di pinggang ataupun untuk anak yang tidak sabar saat berganti pakaian. Model hooded, selain untuk mengeringkan tubuh juga sekaligus dapat mengeringkan rambut. Praktis bukan?

Bahan jubah mandi juga perlu diperhatikan. Bahan handuk yang cepat menyerap air atau 100% katun aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Anda bisa cek jubah mandi yang bertuliskan untuk kids, baby, atau anak.

Jubah mandi yang praktis untuk ibu-ibu yang sibuk

Jubah mandi yang praktis untuk ibu-ibu yang sibuk

Bagi ibu-ibu yang tidak punya banyak waktu karena mengurus bayi yang baru selesai mandi, jubah mandi model kaos bisa menjadi pilihan. Bisa langsung dipakai dengan cepat dan mudah untuk bergerak, sangat cocok untuk ibu-ibu yang sibuk.

Ada juga jubah mandi dengan kancing di dada yang cocok untuk ibu menyusui. Model ini bisa dijadikan sebagai hadiah untuk ibu baru melahirkan.

Pilih yang berbahan agak tebal untuk orang berusia lanjut

Pilih yang berbahan agak tebal untuk orang berusia lanjut

Jubah mandi bisa juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh selesai mandi. Terutama bagi orang lanjut usia, pilihlah bahan yang agak tebal, cepat menyerap air dan tidak membuat tubuh kedinginan.

Untuk mencegah kulit kering, Anda bisa memilih bahan handuk yang lembut di kulit ataupun yang sudah lulus uji dermatologis agar  aman di kulit.

Jubah mandi hotel untuk perawatan setelah mandi

Jubah mandi hotel untuk perawatan setelah mandi

Jubah mandi juga berfungsi menjaga kelembapan kulit setelah mandi. Bagi yang ingin melakukan perawatan kulit setelah mandi, bisa memilih jubah mandi hotel yang mudah dilepas agar bisa melakukan perawatan kulit sehabis mandi seperti mengoleskan body cream.

Di saat cuaca panas, bisa juga memilih model wrap dress yang dililitkan di dada. Dengan model kemben ini perawatan bagian bahu dan lengan mudah dilakukan.

Ada juga jubah mandi yang dilengkapi tudung kepala, yang bermanfaat untuk menutup rambut. Air tidak akan menetes ke lantai, dan tipe ini juga cocok untuk perawatan kulit setelah mandi.

Perhatikan tujuan pemakaiannya

Saat akan membeli jubah mandi, hal yang perlu diperhatikan adalah tujuan pemakaiannya. Berikut ini akan kami uraikan satu per satu, silakan disimak ya.

Pilih jubah mandi berdaya serap tinggi untuk mengeringkan tubuh

Pilih jubah mandi berdaya serap tinggi untuk mengeringkan tubuh

Apabila ingin menggunakan jubah mandi untuk mengeringkan tubuh, maka perhatikanlah daya serapnya. Pilih jubah mandi yang berbahan handuk. Jika tidak dapat menyerap air, tidak ada gunanya Anda menggunakan jubah mandi tersebut.

Anda dapat memilih  jubah mandi berdaya serap tinggi dengan bahan handuk, microfiber, poliester atau kain tebal.

Pilih jubah mandi yang mudah kering untuk pemakaian setiap hari

Pilih jubah mandi yang mudah kering untuk pemakaian setiap hari

Jubah mandi dipakai bersentuhan langsung dengan kulit, oleh karena itu perlu dijaga kebersihannya. Apabila digunakan setiap hari, pilihlah jubah mandi berbahan kain tipis yang mudah kering. Kain yang tipis cocok di saat cuaca panas.

Namun demikian, kebanyakan jubah mandi yang berdaya serap tinggi terbuat dari kain yang tebal sehingga tidak mudah kering. Jika Anda menginginkan jubah mandi dengan daya serap tinggi sekaligus mudah kering, Anda bisa memilih jubah mandi yang terbuat dari microfiber, yang bahannya tipis dan berdaya serap tinggi.

Bahan jubah mandi

Secara umum bahan jubah mandi terbagi dalam 4 jenis, yaitu handuk, kasa, waffle dan fleece. Berikut ini penjelasannya masing-masing.

Bahan handuk yang berdaya serap tinggi

Bahan handuk yang berdaya serap tinggi

Ciri-ciri dari jubah mandi dengan bahan handuk adalah terasa lembut dan memiliki daya serap air yang baik. Sangat cepat menyerap air di tubuh sehingga cocok dipakai segera setelah mandi. Untuk cuaca panas pun tidak masalah, bisa dipilih handuk yang tidak tebal.

Sebagai jubah mandi, Anda perlu memperhatikan ketebalan bahan. Jika Anda memilih bahan handuk yang tebal, jubah mandi Anda akan menjadi berat. Anda juga bisa memeriksa kualitas bahan handuk dengan mengusapkannya di tangan. Apabila terasa lembut, berarti bahan handuk tersebut memang berkualitas bagus.

Bahan kasa yang mudah kering

Bahan kasa yang mudah kering

Ciri-ciri dari jubah mandi dengan bahan kasa adalah terasa ringan di kulit. Sangat cocok untuk musim panas sebab kulit mudah bernafas dan cepat kering. Tidak menyebabkan iritasi pada kulit sehingga sangat sesuai untuk jubah mandi bayi. Kain kasa memiliki kualitas yang berbeda tergantung dari jenisnya, ada yang terbuat dari rami, katun dan lainnya. Karena itu, sebelum membeli sebaiknya Anda periksa dulu bahannya.

Bahan kasa tidak memiliki daya serap yang baik sehingga kurang sesuai untuk tujuan mengeringkan tubuh. Jika Anda ingin bahan kasa yang berdaya serap tinggi, pilihlah bahan kasa yang dikombinasikan dengan bahan yang lain.

Bahan waffle yang cepat menyerap dan mudah kering

Bahan waffle yang cepat menyerap dan mudah kering

Jubah mandi dengan bahan waffle memiliki keseimbangan yang baik antara sifat cepat menyerap dan sifat mudah kering. Jubah mandi waffle banyak digunakan di hotel maupun spa, selain sebagai jubah mandi juga populer sebagai piyama.

Kekurangan dari bahan waffle adalah permukaannya yang tidak rata sehingga kurang nyaman di kulit.

Bahan fleece untuk cuaca dingin

Bahan fleece untuk cuaca dingin

Jubah mandi bahan fleece sangat lembut di kulit dan memberi rasa hangat. Sangat cocok untuk cuaca dingin ataupun sebagai pakaian di rumah, khusunya untuk Anda yang tinggal di daerah dingin atau yang suka bepergian ke tempat dingin.

Sayangnya bahan fleece tidak mudah kering dan tidak bersifat menyerap air sehingga kurang sesuai sebagai jubah mandi.

Pilih desain yang menarik

Pilih desain yang menarik

Selain bahan jubah mandi, hal lain yang perlu diperhatikan adalah desain. Jika memilih desain yang sesuai dengan selera, Anda tentunya akan merasa nyaman dalam menikmati waktu santai dan bisa fokus pada perawatan tubuh.

Terutama jika memilih jubah mandi anak, pilih desain yang menarik dan lucu sehingga anak akan senang memakainya.

10 Rekomendasi jubah mandi terbaik

Sekarang saatnya kami memperkenalkan jubah mandi rekomendasi dari kami. Semoga menemukan jubah mandi yang cocok untuk Anda!

10. Yunyny Kimono Handuk

10. Yunyny Handuk Kimono

Harga : Rp 95.000

Lihat produk ini di Lazada

Ceria dengan motif bunga mawar yang cantik

Kebanyakan jubah mandi yang dijual adalah yang bermotif polos. Kali ini kami perkenalkan jubah mandi bermotif bunga mawar untuk Anda. Dengan warna dasar putih, tersedia pilihan warna pink, biru dan kuning, Anda bisa memilihnya sesuai selera Anda.

Bahan handuk yang nyaman, cocok untuk dipakai di luar seperti di kolam renang atau pantai. Selain nyaman dipakai, motif bunga yang cantik memberikan suasana ceria dan menyenangkan, pemakainya pun akan terlihat lebih segar!

9. Diana Kimono Handuk

9. Diana Kimono Handuk

Harga :  Rp 165.000

Lihat produk ini di Lazada

Ringan untuk dibawa bepergian

Jika Anda memiliki kebiasaan menggunakan jubah mandi meskipun saat bepergian, produk ini bisa menjadi alternatif. Terbuat dari 100% katun, bahan handuknya cukup ringan sehingga tidak akan memberatkan barang bawaan Anda.

Jubah mandi ini memiliki jahitan yang kuat, Anda tidak perlu kuatir mudah sobek meskipun sering dicuci. Terdapat 2 warna pilihan yaitu biru dan ungu muda. Keunggulannya adalah bahannya yang cepat kering sehingga tidak perlu menunggu lama sampai kering. Praktis dibawa bepergian bukan?

8. Hanaroo Kimono Towel

8. Hanaroo Kimono Towel

Harga : Rp 140.000

Lihat produk ini di Lazada

Modis di kolam renang

Jubah mandi Hanaroo memiliki desain lebih tertutup dan tidak mudah lepas, bermotif polkadot yang unik. Ukurannya bervariasi dari anak-anak hingga dewasa, dengan model lengan pendek maupun lengan panjang. Terdapat 4 pilihan warna ceria yaitu merah, kuning, biru dan navy.

Kami merekomendasikan untuk Anda karena selain bermanfaat melindungi tubuh dengan bahan handuk yang lembut, jubah mandi ini juga dapat dipakai untuk seluruh anggota keluarga Anda saat bersantai di kolam renang. Penampilan keluarga Anda akan terlihat kompak dan modis!

7. Lan’s Kimono Handuk

7. Lan’s Kimono Handuk

Harga : Rp 200.000

Lihat produk ini di Tokopedia

Jubah mandi untuk yang berbadan besar

Bagi yang memiliki badan besar terkadang kesulitan dalam mencari pakaian termasuk jubah mandi ya. Jangan khawatir, bathrobe dari Lan’s ini berukuran XL – XXL, cocok untuk Anda yang berbadan besar atau tinggi badan minimal 160 cm.

Bahan handuknya tebal dan berkualitas bagus seperti jubah mandi di hotel berbintang, terasa empuk dan menyerap air dengan sangat baik. Panjang tangan 3/4 atau dibawah siku sehingga cukup hangat untuk menutupi tubuh setelah mandi.

6. Chalmer Kimono Handuk

6. Chalmer Kimono Handuk

Harga : Rp 20.000

Lihat produk ini di Tokopedia

Cocok untuk hadiah maupun untuk pemakaian pribadi

Dari merek Chalmer tersedia jubah mandi model klasik yang dapat dipakai oleh pria maupun wanita. Bahannya 100% katun dan memiliki daya serap air yang tinggi. Permukaannya halus sehingga terasa lembut dan sangat nyaman di kulit.

Tersedia beberapa warna pilihan yaitu coklat, kuning kunyit, putih, biru dan pink, Anda dapat memilihnya sesuai dengan warna kesukaan Anda. Dengan desain tali pinggang dan satu kantong di depan, jubah mandi ini bisa Anda jadikan hadiah untuk sahabat atau kerabat juga ya.

5. Avidlove Jubah Mandi

5. Avidlove Jubah Mandi

Harga : Rp 296.000

Lihat produk ini di Lazada

Elegan dengan jubah yang panjang

Avidlove menyediakan jubah mandi untuk pria dengan warna navy blue, hitam dan putih.  Panjang lengan hingga pergelangan tangan dan menutupi tubuh hingga pergelangan kaki, dilengkapi tali pengikat di pinggang membuat penampilan menjadi terlihat elegan.

Bahannya 100% katun, perawatannya tidak sulit, bisa dicuci dengan tangan maupun dengan mesin cuci. Kami merekomendasikan untuk Anda yang menyukai jubah mandi panjang yang tertutup hingga kaki, yang dapat digunakan saat santai maupun pool party.

4. Lenuta Kimono Handuk

4. Lenuta Kimono Handuk

Harga :  Rp 346.000

Lihat produk ini di Lazada

Kimono handuk yang antibakteri

Kimono handuk dari Lenuta ini cukup tebal, sangat higinis dan bersifat antibakteri. Kami merekomendasikan untuk Anda karena selain berfungsi mengeringkan tubuh juga memiliki keunggulan dari segi kesehatan yaitu dapat merawat kulit.

Bahan handuk jubah mandi ini sangat baik menyerap air, tidak mudah berbulu dan tidak mudah rontok. Modelnya pun cantik dengan tali di pinggang, warna broken white juga cukup memikat, memberikan kesan anggun bagi pemakai!

3. Hensa Bathrobe

3. Hensa Bathrobe

Harga :  Rp 350.000

Lihat produk ini di Lazada

Kerah syalnya memberikan kesan trendy

Desain dari jubah mandi ini cukup menarik, berupa kerah syal yang panjang serta 2 kantung di depan. Meskipun harganya agak mahal, tetapi sesuai dengan desainnya yang trendy dan berkesan mewah.

Bahannya halus serta memiliki daya serap air yang tinggi. Untuk perawatannya, Anda bisa mencucinya dengan mesin, tetapi yang perlu diperhatikan agar jubah mandi ini tahan lama adalah menghindari pemakaian pelembut pakaian. Cukup mudah bukan?

2. OS Home Bathrobe Waffle

2. OS Home Bathrobe Waffle

Harga : Rp 225.000

Lihat produk ini di Tokopedia

Jubah mandi hotel berbahan waffle

Kain waffle memang masih belum terlalu dikenal, namun sifatnya mudah menyerap air sehingga sangat bagus untuk bahan jubah mandi. Selain mengeringkan tubuh dengan cepat, kain ini juga terasa dingin di kulit.

Jubah mandi ini modelnya klasik seperti yang tersedia di hotel, bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan jubah mandi waffle ini sebagai hadiah untuk sahabat ataupun keluarga Anda!

1. Mipacko Microfibre Hooded Bathrobe

1. Mipacko Microfibre Hooded Bathrobe

Harga :  Rp 292.500

Lihat produk ini di Tokopedia

Bahan microfiber yang lembut

Salah satu keunggulan dari jubah mandi Mipacko adalah terbuat dari bahan microfiber yang sangat lembut. Meskipun lebih tipis dari handuk biasa tetapi bulunya halus dan cepat menyerap air sehingga cepat mengeringkan tubuh.

Dilengkapi juga dengan tudung kepala, sangat cocok digunakan setelah berenang di pantai ataupun saat bersantai di spa dan sauna. Bahannya yang lembut tentunya menjamin kenyamanan Anda, untuk dipakai dalam jangka waktu lama sekalipun.

Cara memakai jubah mandi

Tidak jarang mereka yang sudah membeli jubah mandi masih bingung ketika akan memakainya. Untuk Anda yang baru pertama kali memakai jubah mandi, kami akan menjelaskan cara memakai jubah mandi, sebagai berikut.

Waktu terbaik menggunakan jubah mandi

Waktu terbaik menggunakan jubah mandi

Apakah Anda tahu waktu yang tepat untuk menggunakan jubah mandi? Menggunakannya setelah mengusap tubuh dengan handuk ataukah langsung saja dalam keadaan basah segera setelah mandi? Yang tepat adalah memakainya dalam keadaan masih basah setelah mandi! Sebab jubah mandi memiliki fungsi yang sama seperti handuk mandi, yaitu menyeka air di tubuh.

Hal yang tidak tepat adalah memakai jubah mandi dalam waktu yang lama. Karena fungsinya adalah untuk menyeka tubuh, maka setelah tubuh menjadi kering Anda perlu berganti dengan pakaian.

Untuk jubah mandi pria, penutup belahannya di bagian kanan sedangkan jubah mandi wanita ditutup dengan bagian kiri di depan. Namun, dilihat dari fungsinya sebagai handuk, kita tidak perlu terlalu memikirkan sisi mana yang harus diletakkan di depan.

Jubah mandi juga cocok sebagai hadiah

Jubah mandi juga cocok sebagai hadiah

Jubah mandi berfungsi untuk mengeringkan tubuh dan bermanfaat untuk memudahkan Anda yang ingin melakukan perawatan kulit setelah mandi. Meskipun praktis, tetapi masih jarang yang mempunyai keinginan untuk membelinya sendiri. Maka Anda bisa memberikan jubah mandi sebagai hadiah ulang tahun, hadiah pernikahan, hadiah untuk ibu baru melahirkan dan sebagainya. Tersedia juga jubah mandi untuk pria,untuk wanita maupun pasangan.

Kesimpulan

Bagaimana dengan penjelasan kami tentang jubah mandi tadi? Semoga penjelasan tersebut bermanfaat bagi Anda.

Semua produk yang telah kami rekomendasikan untuk Anda merupakan produk pilihan. Dengan memperhatikan poin-poin cara memilih jubah mandi yang telah kami jelaskan, semoga Anda menemukan jubah mandi yang tepat. Untuk pemakaian sehari-hari maupun untuk main ke kolam dan bersantai di spa dan sauna, tentunya lebih nyaman bila Anda menggunakan jubah mandi yang tepat. Selamat menikmati waktu bersantai Anda!