10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bath Salt Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Mandi merupakan hal yang penting untuk kecantikan serta kelancaran sirkulasi darah. Untuk membuat kegiatan mandi lebih menyenangkan, Anda bisa menggunakan bath salt atau garam mandi yang sedang populer.

Garam mandi dapat menghaluskan kulit, membuat tubuh dan suasana hati Anda lebih rileks. Untuk Anda yang belum pernah menggunakan garam mandi, tentu akan bingung memilih produk mana yang sesuai untuk Anda. Kali ini kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa rekomendasi garam mandi. Simak penjelasan kami ya!

Daftar isi

Apa itu garam mandi?

Apa itu garam mandi?

Garam mandi merupakan garam yang digunakan saat Anda mandi, dan di Eropa, terutama di Jerman, sudah merupakan hal yang umum untuk menggunakan garam saat mandi. Garam tersebut dicampur dengan beberapa herbs, maka lahirlah garam mandi. Garam mandi bisa dibagi menjadi dua macam, yaitu yang mengandung garam alami dan yang mengandung magnesium sulfat.

Dengan mencampur garam mandi di air hangat, kulit Anda bisa menyerap kandungan mineral berkualitas tinggi. Selain itu, garam mandi juga dapat mencegah penurunan suhu tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan membuat kulit tubuh menjadi lebih lembap. Namun, air hangat yang sudah dicampur dengan garam mandi tidak cocok untuk Anda minum. Harap berhati-hati.

Cara memilih garam mandi

Dengan banyaknya jenis garam mandi, Anda tentunya akan bingung untuk memilih produk yang sesuai. Pada kesempatan ini kami akan membantu Anda menjelaskan bagaimana cara memilih garam mandi yang tepat.

1. Pilihlah garam mandi sesuai dengan tujuan Anda

Dalam memilih garam mandi, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan hasil yang Anda harapkan.

Untuk kecantikan kulit

Untuk kecantikan kulit

Dead Sea salt merupakan varian garam mandi yang cocok digunakan oleh Anda yang ingin mengatasi kulit kering. Dead Sea salt merupakan garam yang dihasilkan dari Laut Mati yang terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina.

Dinamakan Laut Mati karena tidak ada makhluk hidup yang bisa tinggal di sana akibat konsentrasi garam yang terlalu tinggi, yang memiliki efek bagus untuk kulit Anda. Karena garam yang terkandung di Laut Mati mengandung mineral alami yang tinggi dan tidak dapat ditemukan di tempat lain, tentunya dapat memberikan efek yang bagus dalam hal perawatan kulit.

Tidak hanya garam dari Laut Mati yang direkomendasikan, tetapi garam mandi yang mengandung mineral yang tinggi juga memiliki efek yang baik untuk perawatan kulit. Mineral alami memiliki daya kelembapan yang tinggi dan tidak mengandung bahan kimia. Selain itu, karena kandungan natrium kloridanya lebih sedikit dibanding garam yang lain, garam ini jadi sangat lembut di kulit. Kandungan magnesiumnya juga melindungi kulit sehingga memberikan hasil yang baik untuk mengatasi kulit kasar dan kering.

Untuk Anda yang ingin diet

Untuk Anda yang ingin diet

Garam mandi juga direkomendasikan untuk Anda yang sedang melakukan diet, dengan menggunakan Himalayan rock salt. Air laut yang terjebak di daratan akibat deformasi kerak bumi 4 miliar tahun yang lalu, menjadi danau garam yang kelembapannya menguap, mengental dan mengkristal, terakumulasi bertahun-tahun di sekitar Himalaya. Oleh karena itu, garam ini dinamakan Himalayan rock salt.

Himalayan rock salt terbentuk ketika garam bersentuhan dengan magma dan dibakar sampai suhu tinggi. Garam yang terkubur di Himalaya juga disebut sebagai garam hitam (black salt). Ada juga garam merah muda (red pink salt) yang kaya akan zat besi. Garam ini memiliki kandungan sulfur sehingga menghasilkan efek relaksasi.

Himalayan rock salt yang alami mengandung hampir 100% mineral, tidak mengandung natrium klorida atau magnesium sulfat yang berbahaya untuk tubuh. Ketika mineral ini diserap oleh kulit, sel tersebut diaktifkan dan Anda bisa mendapatkan efeknya seperti saat Anda melakukan latihan aerobik sehingga cocok untuk Anda yang ingin melakukan diet. Namun di Indonesia, Himalayan rock salt ini lebih sering digunakan sebagai pengganti garam untuk memasak. Masih jarang yang menjual Himalayan rock salt sebagai garam mandi.

Untuk Anda yang ingin melakukan detoks

Untuk Anda yang ingin melakukan detoks

Untuk Anda yang mengharapkan efek detoks, Anda bisa mencoba Epsom salt, yang mengandung magnesium sulfat. Walaupun dinamakan garam, tetapi Epsom salt ini tidak mengandung garam. Epsom salt merupakan senyawa yang dibentuk dari ikatan sulfat dan magnesium. Kristal ini ditemukan di suatu tempat bernama Epsom yang berlokasi di Inggris.

Magnesium sulfat yang terkandung di Epsom salt memiliki efek yang dapat mengaktifkan lebih dari 300 enzim di dalam tubuh. Enzim-enzim yang aktif ini dapat mengeluarkan racun dan zat lain yang tidak diperlukan oleh tubuh dengan proses detoks. Selain itu, magnesium juga efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga metabolisme tubuh juga meningkat.

Untuk Anda yang ingin membersihkan tubuh dan mengeluarkan zat yang tidak diperlukan di dalam tubuh, Anda bisa mencoba Epsom salt ini.

2. Nikmati aromanya

2. Nikmati aromanya

Wewangian juga bisa memberikan efek relaksasi. Jika Anda menggunakan garam mandi yang memiliki aroma, tubuh Anda akan terasa rileks dan waktu mandi pun akan menjadi lebih menyenangkan.

Beberapa garam mandi memiliki kandungan pewangi, tetapi ada juga banyak produk alami yang tidak mengandung pewangi. Untuk itu Anda tetap bisa menikmatinya dengan menambahkan aroma oil favorit Anda.

10 Rekomendasi bath salt terbaik

Setelah membaca penjelasan mengenai cara memilih garam mandi, sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh produk garam mandi terbaik untuk Anda. Dengan menggunakan garam mandi yang sesuai, saat-saat Anda mandi akan terasa lebih menyenangkan!

10. Bali Alus Bath Salt

10. Bali Alus Bath Salt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.500

Nikmati aromanya selama mandi, untuk relaksasi maksimal!

Garam mandi dari Bali Alus ini kaya akan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Sangat ideal sebagai hidroterapi untuk menghilangkan rasa lelah di tubuh, meredakan syaraf tubuh yang tegang, otot kaku dan pembengkakan kulit. Selain itu garam mandi ini juga bisa digunakan sebagai aromaterapi untuk menenangkan pikiran.

Garam mandi dari Bali Alus ini memiliki beberapa varian seperti green tea, jasmine, lavender, rose, strawberry yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Dengan harganya yang juga terjangkau, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang baru ingin mencoba menggunakan garam mandi.

9. Herborist Bath Salt Milk Vanilla

9. Herborist Bath Salt Milk Vanilla

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 27.000

Manjakan tubuh dengan sensasi seperti mandi susu

Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, tentunya saat mandi akan menjadi me time yang berharga. Garam mandi dari Herborist selain membersihkan kulit tubuh, juga dapat memberikan efek relaksasi, yang dapat membantu menenangkan pikiran dan juga membuat tubuh Anda lebih rileks.

Dengan aroma milk vanilla yang khas, membuat Anda seperti sedang mandi susu. Untuk Anda yang menyukai aroma vanilla, garam mandi dari Herborist ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Wanginya juga bisa membantu menghilangkan bau badan Anda.

8. Serambi Botani Garam Mandi Aromaterapi

8. Serambi Botani Garam Mandi Aromaterapi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 32.000

Aroma lemon yang menyegarkan untuk tubuh

Serambi Botani sudah dikenal dengan produk-produknya yang dibuat dengan bahan alami. Garam mandi dari Serambi Botani ini juga dibuat dengan bahan alami untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit Anda. Dengan berendam menggunakan garam mandi ini, Anda dapat membantu melemaskan otot-otot tubuh Anda yang tegang.

Aroma lemonnya juga terasa segar, membuat saat mandi Anda lebih menyenangkan. Untuk Anda yang menyukai aroma lemon, jangan lupa menggunakan produk ini ya! Tentunya setelah mandi, tubuh Anda akan terasa lebih rileks dengan wangi lemon yang menyegarkan.

7. Yoko Lavender Spa Milk Salt Shower Bath

7. Yoko Lavender Spa Milk Salt Shower Bath

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 60.000

Vitamin E dan protein susunya membantu mencerahkan kulit secara alami

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit cerah alami, garam mandi dari Yoko ini bisa Anda coba. Selain bisa mencerahkan kulit, garam mandi buatan Thailand ini juga bisa memberikan sensasi segar dan memberikan efek menenangkan dengan aroma lavender.

Adanya tambahan vitamin E dan protein susu di garam mandi ini bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati dan juga menyehatkan kulit Anda. Setelah Anda menggunakan garam mandi ini, kulit Anda akan terasa lebih cerah dan juga lembut. Pikiran Anda pun akan menjadi lebih rileks berkat aroma lavender dari garam mandi ini.

6. YOKO Spa Milk Salt Bath

6. YOKO Spa Milk Salt Bath

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 65.000

Membuat kulit Anda sehalus kulit bayi!

Dengan kandungan garam alami dan susu murni, produk ini dapat memberikan asupan nutrisi pada kulit. Cara pemakaiannya juga mudah, tinggal dioleskan ke seluruh badan dan tunggu 5-10 menit, kemudian bisa langsung Anda bilas.

Dengan pemakaian rutin, produk ini dapat membuang sel-sel kulit mati sehingga kulit Anda akan lebih cerah dan juga lembut. Produk ini juga bisa mencerahkan kulit di area lutut, ketiak dan siku Anda. Jika ingin memiliki kulit yang cerah dan terlihat sehat, Anda bisa menggunakan produk dari Yoko ini untuk melengkapi produk perawatan kulit Anda.

5. Health Paradise Epsom Salt

5. Health Paradise Epsom Salt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 87.500

Badan sehat dengan detoks memakai garam mandi

Epsom salt ini jika digunakan secara rutin dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh dan juga pikiran Anda. Garam mandi ini berguna untuk Anda yang sedang atau ingin melakukan detoks. Dengan mengeluarkan racun dari dalam tubuh, tentunya tubuh menjadi lebih rileks dan juga dapat melepaskan beban stress Anda.

Selain digunakan untuk berendam, Anda juga bisa menggunakan garam mandi ini untuk facial, dengan mencampurkan garam ke cleansing cream favorit Anda. Anda juga bisa menambahkan essential oil saat Anda berendam dengan garam mandi ini. Hasilnya? Tubuh dan pikiran Anda akan lebih rileks dan racun di dalam tubuh pun akan keluar.

4. Lohas Natural Crystal Bath Salt

4. Lohas Natural Crystal Bath Salt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Dengan kandungan mineral alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Mandi atau berendam dengan menggunakan garam kristal ini dapat mengatasi beberapa masalah kulit. Selain itu juga dapat membantu membuat tubuh Anda menjadi rileks dan menyerap 84 mineral alami yang tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

Cukup meluangkan waktu selama kurang lebih 30 menit, maka tubuh Anda akan terasa segar kembali, terutama untuk Anda yang lelah setelah seharian beraktivitas. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda sebagai penambah aroma.

3. Dead Sea Pearls Genuine Dead Sea Salt Rose

3. Dead Sea Pearls Genuine Dead Sea Salt Rose

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Membuat kulit Anda sehalus Ratu Cleopatra

Garam mandi dari Laut Mati sudah dikenal sejak dahulu kala. Garam mandi ini juga digunakan oleh Ratu Cleopatra karena khasiatnya untuk kecantikan dan juga kesehatan tubuh. Mandi dengan menggunakan tambahan garam ini akan membuat otot tubuh Anda lebih rileks, mengurangi stress, melancarkan sirkulasi darah serta melembutkan kulit Anda.

Ditambah dengan aroma mawar, memberikan sensasi seperti saat Anda berendam di kolam yang penuh dengan bunga mawar. Kandungan alaminya juga bisa mencerahkan serta menghaluskan kulit Anda yang kusam.  Dengan pemakaian yang rutin, kulit Anda bisa menjadi sehalus Ratu Cleopatra!

2. Sensatia Leisure Relaxation Bath Salt

2. Sensatia Leisure Relaxation Bath Salt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 90.000

Garam mandi yang dapat meringankan siklus menstruasi wanita

Garam mandi ini sudah mengandung campuran minyak esensial dari Sensatia dengan aroma yang pedas dan manis. Beberapa aromanya memiliki manfaat untuk tubuh dan pikiran Anda. Campuran aroma ini bahkan juga dapat membantu meringankan siklus menstruasi untuk para wanita.

Satu kotak terdiri dari 4 kantong 80 gram garam mandi sekali pakai. Dengan kemasannya yang juga cantik, garam mandi ini cocok Anda jadikan sebagai souvenir atau oleh-oleh untuk orang tersayang Anda. Selain kemasan warna ungu dengan efek menghilangkan stres, Sensatia juga mengeluarkan 4 macam garam mandi lainnya dengan fungsi yang berbeda.

1. Gehwol Rosemary Bath Salt

1. Gehwol Rosemary Bath Salt

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 390.000

Garam mandi yang dapat mengatasi bau badan dan keringat berlebih

Anda akan merasakan manfaat dari minyak rosemary jika berendam dengan garam mandi Gehwol ini. Minyak rosemary ini akan membuat air terasa lembut di kulit saat Anda berendam dengan garam mandi ini. Aroma rosemary juga akan membantu pikiran Anda menjadi lebih tenang.

Saat badan Anda terendam dengan garam mandi ini, sensasi menyejukkan juga akan terasa sampai ke pori-pori, mencegah keringat berlebih dan bau badan, cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar rumah dan mudah berkeringat. Selain itu, dengan pemakaian rutin, garam mandi ini juga akan membantu melancarkan peredaran darah di tubuh Anda. Mari dicoba!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan 10 produk garam mandi terbaik. Bagaimana menurut Anda? Dengan menggunakan garam mandi, rasa lelah di tubuh akan hilang dan tubuh Anda akan menjadi lebih rileks. Selain itu, garam mandi juga bisa digunakan untuk keperluan lain, seperti diet dan juga detoks untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Karena banyak macam garam mandi yang beredar, lebih baik memilih garam mandi yang sesuai dengan tujuan Anda. Dengan menggunakan garam mandi yang sesuai, waktu mandi Anda akan terasa lebih menyenangkan.