mybest
Rak & tempat penyimpanan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik  [Ditinjau oleh Home Cook Influencer] 5

10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]

Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Ada tempat beras berbahan plastik, antikutu, otomatis, dan sebagainya.

Di artikel ini ada tips memilih tempat beras terbaik yang disusun bersama home cook influencer kami, Mariska Tracy. Kami juga memberikan rekomendasi dispenser beras yang bagus dari merek Miyako, Ecoco, Lion Star, Maspion, dan sebagainya. Temukan tempat beras yang paling sesuai kebutuhan Anda!
Diperbaharui 02/12/2023
Mariska Tracy
Pakar
Home Cook, Influencer
Mariska Tracy

Mantan wartawan salah satu majalah remaja terbesar di Indonesia ini pernah menulis buku nonfiksi dan fiksi. Mariska juga pernah menjadi content writer di sebuah online travel agent. Setelah menikah, Mariska aktif memasak dan baking. Ia kerap berbagi resep masak dan baking di Instagram melalui foto dan video masak. Dari hobi tersebut, akhirnya Mariska aktif mengikuti aneka lomba fotografi makanan dan lomba memasak. Ia cukup sering pula meraih gelar juara. Mariska kemudian ikut MasterChef Indonesia dan berhasil menjadi finalis di MasterChef Indonesia season 7, hingga menduduki peringkat Top 10. Kini, Mariska aktif menjadi content creator di bidang memasak. Selain aktif berbagi resep, Mariska juga kerap me-review aneka jajanan, aneka produk memasak, cookware, dan aneka peralatan dapur.

Profil Mariska Tracy
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Keuntungan memakai tempat beras

Keuntungan memakai tempat beras

Apakah Anda masih menggunakan kantung plastik atau karung sebagai wadah beras? Jika ya, sebaiknya Anda mengetahui bahwa lubang kecil pada kantung plastik dan karung dapat menurunkan kualitas beras. Lubang plastik atau karung dapat menjadi jalan masuk udara yang mengoksidasi beras serta membuatnya menjadi kering dan retak. Jika sudah demikian, tentu rasa nasinya juga akan berubah.


Selain itu, beras yang terpapar udara lembap juga mudah berjamur sehingga tidak awet. Hewan kecil, seperti semut dan kutu beras pun bisa dengan mudah masuk dan merusak beras Anda. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya beralih ke tempat menyimpan beras yang aman dan tertutup rapat.


Saat ini berbagai pilihan tempat penyimpanan beras tersedia di banyak toko. Ada tempat beras yang berupa dispenser hingga tempat beras anti kutu. Dengan menggunakan wadah khusus untuk menyimpan beras, kualitas beras untuk keluarga Anda pun dapat lebih terjaga.

Cara memilih Tempat Beras

Setiap rumah tangga memiliki kebutuhan beras dalam jumlah yang beragam sehingga tempat beras yang diperlukan tentu berbeda. Kami akan memperkenalkan beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat beras, mulai dari material hingga kapasitasnya.

1

Sesuaikan bahan dengan tujuan penggunaan

Tempat beras terbuat dari bahan yang bervariasi. Karena itu, perhatikan keunggulan material yang digunakan dan pilihlah yang sesuai dengan interior dapur Anda.

Bahan plastik, praktis dan mudah dibersihkan

Bahan plastik, praktis dan mudah dibersihkan

Tempat beras plastik memiliki karakteristik ringan dan tingkat keawetan sedang. Tempat beras bahan plastik sangat mudah ditemukan di pasaran dan volumenya variatif. Material ini tidak hanya mudah dibersihkan, tetapi Anda juga dapat memantau jumlah beras yang tersisa. Dahulu, wadah beras berbahan plastik didesain dengan kurang menarik. Namun, kini modelnya sudah berkembang dan banyak yang cocok untuk melengkapi interior dapur bergaya modern ataupun minimalis.


Anda juga tidak dapat menyimpannya di tempat dengan kelembapan tinggi. Hal tersebut dikarenakan tempat beras plastik umumnya tidak terlalu rapat. Kami merekomendasikan tempat beras plastik untuk Anda yang mementingkan kepraktisan dan kemudahan penggunaan. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak menyimpan beras dalam jumlah banyak agar kesegarannya tetap terjaga (maksimal 5 kg).

Bahan kayu Paulownia, mengontrol kelembapan dan antiserangga

Bahan kayu Paulownia, mengontrol kelembapan dan antiserangga
Jika Anda mencari tempat beras anti kutu, pilihlah produk yang menggunakan kayu Paulownia. Tempat beras dari kayu Paulownia memiliki efek insektisida yang dapat mencegah menempelnya serangga pada beras. Bahan ini juga menghilangkan kelembapan di dalam kotak sehingga jamur tidak akan tumbuh.

Tempat beras berbahan kayu memberi kesan mewah saat diletakkan pada dapur Anda, apalagi jika Anda memiliki dapur yang luas. Anda dapat menyimpan beras pada tempat beras berbahan kayu dengan jumlah besar dan keawetannya akan terjaga. Namun, tipe ini lebih berat, sulit dibersihkan, serta lebih sulit untuk mengetahui jumlah beras yang tersisa. Oleh karena itu, tidak heran tempat beras berbahan kayu jarang ditemukan di Indonesia.

Bahan kaca, modis dan kerapatannya tinggi

Bahan kaca, modis dan kerapatannya tinggi

Tempat beras kaca rapat sehingga dapat diletakkan pada tempat dengan kelembapan tinggi, seperti di bawah wastafel. Bahan kaca juga memudahkan Anda dalam membersihkan, mencuci, dan melihat jumlah beras yang tersisa. Berkat modelnya yang menarik dan aesthetic, Anda bisa meletakkannya di mana saja untuk mempercantik ruangan dapur.


Produk tipe ini juga mudah retak atau pecah jika terjatuh sehingga Anda harus menyimpannya dengan hati-hati. Berhubung produk ini tidak cocok untuk dipindah-pindah, kami merekomendasikannya untuk Anda yang suka menyimpan beras di dapur. Karena cukup berat, tipe ini tidak bisa dijadikan untuk menyimpan beras dalam jumlah besar (hanya bisa sekitar 1–2 kg). Meskipun demikian, tipe ini sulit ditemui di pasaran karena orang Indonesia jarang menyimpan beras dalam wadah kaca.

2

Pastikan kapasitasnya sesuai jumlah kebutuhan beras

Pastikan kapasitasnya sesuai jumlah kebutuhan beras

Untuk memilih tempat penyimpanan beras yang pas, Anda perlu menyesuaikannya dengan kebiasaan berbelanja Anda. Pilih tempat menyimpan beras yang kapasitasnya mencukupi untuk menyimpan stok beras yang biasanya Anda beli. Umumnya, wadah beras di pasaran memiliki kapasitas bervariasi, mulai dari 2 kg hingga di atas 30 kg.


Wadah berkapasitas kecil cocok untuk Anda yang tinggal sendiri atau jarang memasak nasi di rumah. Sebaliknya, untuk keluarga besar dan gemar makan masakan rumah, tempat menyimpan beras yang besar tentu lebih pas. Yang pasti, pilihlah wadah yang mampu menampung stok beras dalam waktu yang lama tanpa mengurangi kualitasnya.

3

Pertimbangkan tempat penyimpanannya, paling ideal adalah di dalam kulkas

Pertimbangkan tempat penyimpanannya, paling ideal adalah di dalam kulkas

Hal lain yang harus dipertimbangkan dalam memilih tempat beras adalah lokasi penyimpanan. Lokasi penyimpanan tempat beras harus terlindung dari sinar matahari dan sejuk dengan suhu sekitar 15°C. Untuk itu, kulkas merupakan tempat yang paling ideal. Namun, jika suhu di rumah Anda tidak terlalu tinggi, Anda dapat menyimpannya di tempat lain.


Anda juga tidak harus menyimpan tempat beras di dapur. Anda dapat menyimpannya di ruangan lain selama ruangan tersebut sejuk, kering, dan teduh. Pastikan juga wadahnya bersih. Anda juga bisa menyimpannya bersama rempah-rempah, seperti bawang putih dan cabe yang bisa menjaga keawetan beras. Nah, jika Anda tidak menyimpan beras di dapur, ada baiknya memilih wadah penyimpanan beras yang memiliki roda agar lebih mudah untuk dipindahkan.

4

Cek keberadaan skala ukur atau takar otomatis agar mudah dipakai

Cek keberadaan skala ukur atau takar otomatis agar mudah dipakai

Anda pasti sudah biasa menakar sendiri beras yang akan Anda masak. Namun, memiliki dispenser beras dengan sistem takar otomatis tentu lebih praktis. Beberapa produk dispenser beras bahkan memiliki lebih dari satu ukuran takar. Dengan begitu, Anda lebih mudah menyesuaikan takaran beras dengan kebutuhan memasak yang berbeda.


Ada pula wadah beras yang konvensional dan dilengkapi gelas takar. Pilih saja produk dengan sistem takaran otomatis atau konvensional sesuai kebutuhan Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tempat Beras Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tempat Beras terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 02 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Ukuran
Kapasitas
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastik
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
Bahan
Metode takar
Tipe tempat penyimpanan
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpanan
Keunggulan lainnya
1

Oxihom

Rice Storage

Oxihom  Rice Storage 1

Rp104.750

Agak Murah

Tutup top loading yang dapat digeser, lebih praktis dan mudah digunakan

35 cm x 19 cm x 18 cm dan 38,5 cm x 23 cm x 21,8 cm

6 kg dan 10 kg

PP (Polypropylene)

Plastik PP

Gelas takar

Rice box

Beras, biji-bijian, kacang-kacangan

Mudah dibersihkan

2

Sunxin

Dispenser Beras8259

Sunxin Dispenser Beras 1

Rp180.000

Menengah

Ada anti insect box, makin ampuh atasi serangga

27,5 cm x 22,5 cm x 20,5 cm

5 kg dan 10 kg

ABS PP Food Grade

Plastik ABS PP Food Grade

Gelas takar

Dispenser

Penyimpanan bahan kering seperti beras, biji-bijian, ataupun makanan hewan

Terdapat lubang pada bagian atas untuk menaruh barang anti kutu/serangga, Penutup dapat terbuka 90 derajat, Tahan suhu tinggi dan lembab, Gelas ukur/takar

3

Angola

Rice DispenserE67/E79

Angola  Rice Dispenser 1

Rp219.000

Menengah

Tutup dilengkapi dengan silikon untuk menjaga beras dari kelembapan

24,5 cm x 24,5 cm x 22 cm dan 24,5 cm x 24,5 cm x 29 cm

5 kg dan 10 kg

ABS PP

Plastik ABS PP

Gelas takar

Dispenser

Beras, biji-bijian, makanan hewan

Tempat anti-serangga, gelas ukur beras, tutup berbahan silikon

4

Maspion

Rice Box (12 kg)MRD-12

Maspion Rice Box (12 kg) 1

Rp217.000

Menengah

Harga ekonomis dengan kapasitas besar

19 cm x 41,5 cm x 40,5 cm

12 kg

Plastik PP

Plastik PP

Tombol pengaturan, gelas takar

Dispenser

Beras, biji-bijian, kacang-kacangan

Bodi plastik tahan pecah berstandar Food Grade, Kontainer kedap udara, Knob mudah digunakan dengan takaran akurat

5

Miyako

Rice BoxTB-38

Miyako  Rice Box 1

Rp406.000

Lebih Mahal

Tiga pilihan takaran otomatis dan antitumpah, kurang apa lagi?

37 cm x 31,7 cm x 34,8 cm

38 kg

Plastik ABS

Plastik ABS

Tombol pengaturan

Dispenser

Beras

Tombol takar, cover transparan, Roda, Knock down system

6

Dejavu

Tempat Beras HSB148

Dejavu  Tempat Beras  1

Rp69.000

Agak Murah

Tersedia dalam beberapa ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan ruang penyimpanan dapur

14 cm x 21 cm x 29 cm, 21 cm x 21 cm x 29 cm, dan 28 cm x 21 cm x 29 cm

5 kg, 7,5 kg, dan 10 kg

PP (Polypropylene)

Plastik PP

Gelas takar

Rice box

Beras, kacang-kacangan, air minum

Tidak diketahui

7

Lion Star

Oriza Rice Box 6.5 kgRB-16

Lion Star Oriza Rice Box 6.5 kg 1

Rp50.900

Lebih Murah

Ramah kantong dan berkapasitas kecil

31 cm x 20 cm x 21 cm

6,5 kg

Tidak diketahui

Plastik

Gelas takar

Rice box

Beras

Top loading, ringan

8

Bright Crown

Dispenser Beras

Bright Crown  Dispenser Beras 1

Rp255.000

Agak Mahal

Memudahkan akses dan penyimpanan beras dengan praktis serta efisien

34 cm x 41 cm x 17 cm

10 liter

PP (polypropylene)

Plastik PP

Gelas takar

Dispenser

Beras dan biji-bijian

Tombol otomatis, antiserangga

9

Ecoco

Automatic Opening Rice Bucket

Ecoco  Automatic Opening Rice Bucket 1

Rp259.000

Agak Mahal

Desain cantik dan modern untuk dapur minimalis Anda

26,5 cm x 29,3 cm x 23,4 cm

10 liter

PS, ABS, PP

Plastik

Gelas takar

Rice box

Beras

Antiserangga, waterproof, double silicone seal

10

Satu Keluarga

Dispenser Beras C360

Satu Keluarga  Dispenser Beras  1

Rp143.866

Menengah

Bentuknya unik, kapasitasnya pun mumpuni

38,5 cm x 20 cm x 32 cm

10 kg

Plastik ABS PP

Plastik ABS PP

Tombol pengaturan, gelas takar

Dispenser

Beras, biji-bijian, makanan hewan

Penutup dapat terbuka 90 derajat, tahan suhu tinggi dan lembab

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Oxihom Rice Storage

Rice Storage 1
Sumber: shopee.co.id
Rice Storage 2
Sumber: shopee.co.id
Rice Storage 3
Sumber: shopee.co.id
Rice Storage 4
Sumber: shopee.co.id
Rice Storage 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp104.750
Agak Murah
Harga referensi
Rp104.750
Agak Murah

Tutup top loading yang dapat digeser, lebih praktis dan mudah digunakan

Tempat penyimpanan beras dari Oxihom berikut ini terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi sehingga lebih tahan lama. Produk ini dilengkapi dengan tutup top loading yang transparan di salah satu sisinya. Hal ini akan memudahkan Anda dalam melihat isi yang ada di dalamnya. Bagian transparan ini juga dapat digeser sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil beras. 


Selain itu, produk ini juga tersedia dalam dua pilihan ukuran yaitu kapasitas 10 kg dan 6 kg. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tempat penyimpanan beras berukuran sedang. Produk ini juga dilengkapi dengan roda sehingga Anda tidak akan kesulitan saat memindahkannya.

Ukuran35 cm x 19 cm x 18 cm dan 38,5 cm x 23 cm x 21,8 cm
Kapasitas6 kg dan 10 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPP (Polypropylene)
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik PP
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananRice box
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras, biji-bijian, kacang-kacangan
Keunggulan lainnyaMudah dibersihkan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SunxinDispenser Beras8259

Harga referensi
Rp180.000
Menengah

Ada anti insect box, makin ampuh atasi serangga

Berkat sistem one key opening, tempat beras ini bisa dengan mudah Anda buka dan tutup. Selain itu, adanya jendela transparan kecil pun memudahkan Anda mengecek sisa beras tanpa perlu membuka dispenser ini.


Tempat beras ini juga dilengkapi anti insect box yang bisa Anda isi berbagai benda untuk mengusir serangga. Jika Anda mencari tempat beras dengan fungsionalitas mumpuni yang efektif mengusir serangga, produk ini opsinya.

Ukuran 27,5 cm x 22,5 cm x 20,5 cm
Kapasitas5 kg dan 10 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikABS PP Food Grade
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik ABS PP Food Grade
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananPenyimpanan bahan kering seperti beras, biji-bijian, ataupun makanan hewan
Keunggulan lainnyaTerdapat lubang pada bagian atas untuk menaruh barang anti kutu/serangga, Penutup dapat terbuka 90 derajat, Tahan suhu tinggi dan lembab, Gelas ukur/takar
View all
No.3

Angola Rice DispenserE67/E79

Harga referensi
Rp219.000
Menengah

Tutup dilengkapi dengan silikon untuk menjaga beras dari kelembapan

Produk ini kami rekomendasikan bagi Anda yang menginginkan perlindungan maksimal untuk beras Anda. Angola Rice Dispenser dilengkapi dengan tutup berbahan silikon guna menghindari kelembapan berlebih, kutu, ataupun debu. Jadi, beras atau makanan yang tersimpan di dalamnya akan tetap kering, bersih, dan segar.


Produk ini juga memiliki lubang di bagian tutupnya untuk meletakkan barang anti kutu atau serangga. Bagian dasar dari dispenser ini pun antiselip sehingga tidak mudah bergeser atau jatuh. 

Ukuran24,5 cm x 24,5 cm x 22 cm dan 24,5 cm x 24,5 cm x 29 cm
Kapasitas5 kg dan 10 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikABS PP
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik ABS PP
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras, biji-bijian, makanan hewan
Keunggulan lainnyaTempat anti-serangga, gelas ukur beras, tutup berbahan silikon
View all
No.4

MaspionRice Box (12 kg)MRD-12

Harga referensi
Rp217.000
Menengah

Harga ekonomis dengan kapasitas besar

Harga tempat beras ini terjangkau sehingga akan sangat membantu para keluarga muda yang baru mulai berumah tangga. Kapasitasnya pun pas untuk dua orang. Dengan lubang entry beras yang lebar, Anda akan lebih nyaman saat memasukkan beras ke dalamnya. Produk ini juga tersedia dalam empat warna yang menarik, lho!

Ukuran19 cm x 41,5 cm x 40,5 cm
Kapasitas12 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPlastik PP
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik PP
Metode takarTombol pengaturan, gelas takar
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras, biji-bijian, kacang-kacangan
Keunggulan lainnyaBodi plastik tahan pecah berstandar Food Grade, Kontainer kedap udara, Knob mudah digunakan dengan takaran akurat
View all
No.5

Miyako Rice BoxTB-38

Harga referensi
Rp406.000
Lebih Mahal

Tiga pilihan takaran otomatis dan antitumpah, kurang apa lagi?

Dispenser beras dari Miyako ini memiliki sistem lock pada bagian bawahnya untuk menghindari beras tumpah ke lantai. Sangat cocok untuk Anda yang memiliki balita usia aktif dan sering bermain di area dapur, bukan? Tentunya Anda tidak perlu khawatir lagi anak Anda akan menumpahkan beras secara tidak sengaja.


Tempat beras ini juga dilengkapi dengan tiga pilihan tombol takaran yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Jadi, Anda tak perlu repot menakar beras saat ingin memasak nasi, baik untuk jumlah banyak maupun sedikit. Hebatnya lagi, harga tempat beras yang kapasitasnya lebih dari 25 kg ini juga tidak terlalu mahal, lho!
Ukuran37 cm x 31,7 cm x 34,8 cm
Kapasitas38 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPlastik ABS
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik ABS
Metode takarTombol pengaturan
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras
Keunggulan lainnyaTombol takar, cover transparan, Roda, Knock down system
View all
No.6

Dejavu Tempat Beras HSB148

Harga referensi
Rp69.000
Agak Murah

Tersedia dalam beberapa ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan ruang penyimpanan dapur

Bagi Anda yang memiliki ruang penyimpanan yang cukup terbatas di dapur, Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini. Tempat beras dari Dejavu ini tersedia dalam beberapa ukuran dan warna. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan warna produk ini dengan ruang penyimpanan yang tersedia atau interior dapur Anda.


Selain itu, tempat beras ini terbuat dari bahan yang elastis dan kuat sehingga lebih tahan lama. Produk ini juga mudah untuk dibersihkan dari kotoran ataupun debu. 

Ukuran14 cm x 21 cm x 29 cm, 21 cm x 21 cm x 29 cm, dan 28 cm x 21 cm x 29 cm
Kapasitas5 kg, 7,5 kg, dan 10 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPP (Polypropylene)
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik PP
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananRice box
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras, kacang-kacangan, air minum
Keunggulan lainnyaTidak diketahui
View all
No.7

Lion StarOriza Rice Box 6.5 kgRB-16

Harga referensi
Rp50.900
Lebih Murah

Ramah kantong dan berkapasitas kecil

Apakah Anda jarang memasak nasi di rumah? Jika ya, pilihlah tempat beras keluaran Lion Star ini! Kapasitasnya kecil sehingga pas untuk Anda yang membeli beras dalam jumlah sedikit. Menariknya lagi, tempat beras ini tersedia dalam empat pilihan warna cerah sehingga dapat membuat suasana ruangan Anda lebih atraktif.

Ukuran31 cm x 20 cm x 21 cm
Kapasitas6,5 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikTidak diketahui
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananRice box
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras
Keunggulan lainnyaTop loading, ringan
View all
No.8

Bright Crown Dispenser Beras

Harga referensi
Rp255.000
Agak Mahal

Memudahkan akses dan penyimpanan beras dengan praktis serta efisien

Bright Crown menghadirkan dispenser beras dengan kapasitas 10 liter. Produk dari Bright Crown ini mudah untuk digunakan, Anda cukup menekan satu tombol untuk mengeluarkan isinya. Beras di dalam dispenser ini pun tidak akan macet dan menumpuk karena produk ini menggunakan alas miring pada ruang penyimpanannya.


Dispenser ini juga dilengkapi dengan jendela pada bagian depannya sehingga Anda dapat dengan mudah melihat sisa isi di dalamnya. Dengan dispenser ini, Anda akan mendapatkan tempat penyimpanan beras yang praktis dan efisien. Pilihan menarik untuk Anda yang menyukai kemudahan.

Ukuran34 cm x 41 cm x 17 cm
Kapasitas10 liter
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPP (polypropylene)
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik PP
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras dan biji-bijian
Keunggulan lainnyaTombol otomatis, antiserangga
View all
No.9

Ecoco Automatic Opening Rice Bucket

Harga referensi
Rp259.000
Agak Mahal

Desain cantik dan modern untuk dapur minimalis Anda

Anda bisa mempertimbangkan produk ini jika Anda cukup mementingkan keselarasan peralatan dapur Anda dengan desain interior rumah Anda. Ecoco Automatic opening rice bucket memiliki desain serta bentuk yang minimalis dan modern. Sangat pas untuk ditempatkan di dapur dengan desain yang minimalis.


Produk ini juga memiliki penutup yang dapat secara otomatis terbuka ketika Anda menekan satu tombol yang ada. Jadi, Anda dapat dengan mudah dan leluasa mengambil isi di dalamnya. 

Ukuran26,5 cm x 29,3 cm x 23,4 cm
Kapasitas10 liter
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPS, ABS, PP
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik
Metode takarGelas takar
Tipe tempat penyimpananRice box
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras
Keunggulan lainnyaAntiserangga, waterproof, double silicone seal
View all
No.10

Satu Keluarga Dispenser Beras C360

Harga referensi
Rp143.866
Menengah

Bentuknya unik, kapasitasnya pun mumpuni

Dispenser beras dari Satu Keluarga ini memiliki bentuk yang unik dan cukup ramping. Jika Anda menyukai peralatan dapur berbentuk unik, Anda bisa memasukkan produk ini dalam list belanja Anda. Bodi yang ramping dan unik ini membuatnya cocok untuk ditempatkan di mana saja. Kapasitasnya pun cukup mumpuni untuk keluarga kecil Anda.

Ukuran38,5 cm x 20 cm x 32 cm
Kapasitas10 kg
Material rak
Jumlah tingkat
Slot piring
Water tray
Jenis plastikPlastik ABS PP
Jenis rak panci
Jenis rak bumbu
Bahan keranjang buah
BahanPlastik ABS PP
Metode takarTombol pengaturan, gelas takar
Tipe tempat penyimpananDispenser
Jenis pepper mill
Bisa dibongkar
Pengatur ketajaman pisau
Bahan mata pisau
Tempat penyimpananBeras, biji-bijian, makanan hewan
Keunggulan lainnyaPenutup dapat terbuka 90 derajat, tahan suhu tinggi dan lembab
View all

Tips dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Tips dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Sebenarnya, awet atau tidaknya beras bukan hanya bergantung pada tempat penyimpanannya. Keawetan beras juga bergantung pada kualitas beras itu sendiri. Periksa tanggal kedaluwarsa sebelum membeli beras. Periksa juga apakah ada kutu berasnya. Lebih disarankan lagi untuk memeriksa review beras yang ada di Google atau media sosial.

5 Rekomendasi Tempat Beras terbaik

No. 1: Oxihom Rice Storage

No. 2: SunxinDispenser Beras8259

No. 3: Angola Rice DispenserE67/E79

No. 4: MaspionRice Box (12 kg)MRD-12

No. 5: Miyako Rice BoxTB-38

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik [Ditinjau oleh Home Cook Influencer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.