• 9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022) 5

9 Sepatu Trekking Terbaik Model Low Cut - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)

Sepatu trekking bisa dibilang senjata utama untuk kegiatan outdoor. Sepatu ini sering disebut sepatu tactical seperti yang digunakan para tentara. Sol bergerigi dan bodi yang kuat menjadi ciri khasnya. Dari sekian banyaknya jenis sepatu trekking yang ada, model low cut banyak dicari oleh pegiat outdoor.

Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sepatu trekking model low cut yang bagus. Berbagai merek sepatu trekking ternama, seperti Eiger, Salomon, dan Lafuma ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu trekking impian Anda di sini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Adlai Yulianus
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus

Profil pakar: Aktivis kegiatan alam bebas, Adlai Yulianus
Adlai Yulianus
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo).


Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Kelebihan sepatu trekking model low cut

Kelebihan sepatu trekking model low cut

Sepatu trekking memang umumnya menutupi hingga mata kaki atau disebut high cut. Namun, banyak pendaki atau pegiat olahraga outdoor yang lebih suka memakai model low cut. Pada sepatu low cut, tinggi bagian sampingnya tidak menutupi mata kaki sehingga gerak Anda jadi lebih bebas.


Ketika berbicara soal trekking, medan yang Anda hadapi cenderung bervariasi. Jalanan berbatu, berlumut, akar-akaran, dan sungai mungkin saja Anda lewati. Sepatu trekking model high cut  memberikan perlindungan maksimal untuk kaki, terutama bagian mata kaki. Ketika Anda salah pijak, cedera ankle lebih bisa dihindari dengan sepatu model high cut. Namun, bobotnya juga cenderung lebih berat dan kaku.


Oleh karena itu, sepatu model low cut banyak dicari sebagai alternatifnya. Kelebihan sepatu trekking model low cut tentu saja dari segi fleksibilitas gerak dan bobotnya yang lebih ringan. Selain itu, sepatu low cut tentunya lebih mudah dilepas agar kaki bisa lebih bernapas saat beristirahat.


Untuk Anda yang sudah berpengalaman melakukan kegiatan outdoor, tidak masalah menggunakan sepatu trekking low cut. Terlebih jika Anda melakukan kegiatan yang dinamis, seperti trail running, sepatu low cut lebih tidak membebani langkah Anda.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih sepatu trekking model low cut

Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin-poin mengenai cara memilih sepatu trekking model low cut yang baik. Mari simak penjelasannya!

Pilih jenis sepatu trekking sesuai kegiatan Anda

Sepatu trekking ada berbagai macam, ada yang khusus untuk pendakian gunung, hiking santai, atau trail running. Ada juga sepatu yang bisa digunakan untuk trail running sekaligus hiking. Namun, sebaiknya pilih jenis sepatu sesuai dengan kegiatan Anda.

Sepatu trekking: Cocok untuk medan yang berat

Sepatu trekking: Cocok untuk medan yang berat
Trekking adalah kegiatan outdoor di medan yang terbilang masih cukup sulit. Pendakian gunung yang sulit dan ekspedisi berhari-hari bisa dikategorikan sebagai kegiatan trekking. Kegiatan ini membutuhkan ketahanan fisik yang kuat. Sepatu trekking wajib memiliki bodi dan sol yang kuat karena harus melewati medan berbatu dan keras.

Poin utama yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepatu trekking untuk pendakian gunung adalah solnya. Cengkeraman atau grip sepatunya harus kuat. Karena digunakan berhari-hari, upper yang breathable dan waterproof juga menjadi keuntungan tersendiri.


Sepatu trekking untuk medan yang berat perlu diperhatikan bagian sambungan antara bodi dan solnya. Akan lebih baik jika Anda memberikan jahitan tambahan di sekeliling bodi sepatu dan sol. Hal ini dilakukan agar kekuatan sol terhadap bodi lebih terjaga.

Sepatu hiking: Lebih kuat daripada sepatu trekking, tetapi tetap nyaman melangkah

Sepatu hiking: Lebih kuat daripada sepatu trekking, tetapi tetap nyaman melangkah
Meskipun tidak semuanya, sepatu hiking ada yang memiliki bodi yang lebih empuk dan ringan dibandingkan sepatu trekking. Sepatu hiking bisa dibilang mirip dengan sneakers, hanya saja dengan model sol yang bergerigi. 


Namun, sebagian besar sepatu hiking berbobot berat dan cengkeramannya pun lebih kuat daripada sepatu trekking. Kami juga akan merekomendasikan sepatu trekking yang bisa Anda gunakan untuk hiking.

Tipe trail running, cocok untuk berlari di pegunungan

Tipe trail running, cocok untuk berlari di pegunungan
Trail running adalah olahraga lari yang dilakukan di alam bebas, seperti pegunungan atau lintas medan. Trail running bisa memakan waktu berjam-jam hingga beberapa hari. Tentu Anda tidak bisa menggunakan sepatu lari biasa karena solnya cenderung licin. Sepatu low cut sangat disarankan untuk aktivitas ini karena medan trail running biasanya datar.

Sepatu trail running sekilas mirip dengan sepatu trekking untuk naik gunung. Namun, sepatu trail running sering kali dibuat lebih fleksibel, bantalan yang lebih bouncy, dan breathable. Bahkan, sering kali sepatu trail running tidak dilengkapi dengan fitur waterproof dan windproof. Tujuannya agar sirkulasi udara ke kaki bisa berjalan dengan baik.


Jadi, sebelum membeli, tentukan dahulu Anda ingin membeli sepatu untuk kegiatan apa. Apakah naik gunung, hiking santai, trail running, atau justru yang bisa untuk berbagai kegiatan?

Pertimbangkan bahan upper-nya

Pertimbangkan bahan upper-nya

Ketika bicara tentang bagian atas sepatu atau upper, jangan hanya terpaku pada keindahan desainnya saja. Tampilan memang penting, tetapi Anda harus memperhatikan bahannya juga. Saat memilih sepatu, pastikan bahan upper-nya kuat dan tahan lama.


Sepatu low cut mudah dilepas dan dipakai kembali. Karena itu, tidak masalah jika Anda memilih sepatu yang bahannya cukup tebal. Sesuaikan saja dengan medan dan lama trekking Anda. Bagian upper sepatu trekking bisa terbuat dari kulit asli, suede, hingga bahan sintetis seperti Gore-Tex.


Bahan kulit terasa lebih identik dengan sepatu trekking lawas. Bahannya kuat, tetapi sirkulasi udaranya kurang baik jika dibandingkan sepatu-sepatu keluaran terbaru. Bahan yang paling sering digunakan adalah suede karena dari segi tampilan modern dan breathable. Bahan-bahan sintetis seperti poliester juga sering dijadikan campuran karena ringan dan tahan lama.

Pertimbangkan ketebalan sol dan lebar sepatunya

Pertimbangkan ketebalan sol dan lebar sepatunya
Saat mencoba sepatu trekking, sebaiknya gunakan kaus kaki. Ukuran sepatu trekking harus pas di kaki dan tidak longgar. Anda bisa mencoba sepatu tersebut dengan cara naik atau turun tangga. Sepatu yang terlalu longgar akan membuat sepatu terasa seperti mau lepas. Di sisi lain, sepatu yang terlalu sempit bisa membuat jari kaki terasa tersiksa.

Lebar sepatu sangatlah penting terutama untuk pendakian di gunung yang pijakannya tidak stabil. Saat mendaki di medan yang tidak rata, sepatu yang lebar akan menstabilkan pijakan Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak menjadi cepat lelah. Selain itu, kaki cenderung memuai atau melebar ketika panas atau berjalan jauh. Jangan pakai sepatu yang terlalu sempit, ya.


Untuk ketebalan solnya, makin tebal, maka makin empuk dan timbul bouncy feel. Anda jadi tidak terlalu merasakan benturan. Tipe seperti ini bagus untuk hiking atau trail running yang mengharuskan Anda. Ketebalan sol 5–10 mm sudah cukup bagus.

Sebisa mungkin pilih produk yang waterproof dan breathable

Sebisa mungkin pilih produk yang waterproof dan breathable
Sepatu trekking model low cut pada dasarnya tidak antiair (waterproof) dan breathable. Salah satu alasannya adalah karena sepatu trekking model low cut mudah dilepas. Selain itu, biasanya sepatu model ini bukan pemakaian hingga 12 jam. Meskipun demikian, ada juga sepatu trekking low cut waterproof dan breathable yang bisa Anda pilih.

Cuaca di Indonesia tergolong susah ditebak. Pagi hari panas, siang atau sore hari bisa hujan deras secara tiba-tiba. Oleh karena itu, akan sangat menguntungkan jika Anda memiliki sepatu trekking yang bisa diandalkan untuk segala cuaca. Salah satu indikatornya adalah memiliki sepatu yang waterproof dengan sirkulasi udara yang baik.


Kondisi lapisan waterproof pada sepatu tentu akan berkurang seiring pemakaiannya. Semua tergantung pada cara perawatan, merek sepatu, serta kualitas bahannya. Idealnya, daya waterproof sepatu bisa bertahan sekira 1–2 tahun pertama pemakaian. Setelah beberapa waktu pemakaian, Anda juga bisa menyemprotkan cairan waterproof. Akan tetapi, hal itu berpotensi membuat bobot sepatu jadi lebih berat.

9 Rekomendasi sepatu trekking model low cut terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sembilan produk sepatu trekking model low cut terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Disclaimer: Sembilan produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.

Gambar produk
1
Eiger Tiger Claw 2.0 Shoes 1

Eiger

2
Eiger Anaconda 2.5 Camouflage Shoes 1

Eiger

3
Arei Endurus Low Shoes 1

Arei

4
La Sportiva Approach Footwear TX4 1

La Sportiva

5
HI-TEC Ravus Vent Lite Low WP 1

HI-TEC

6
Yitu Fashion Sepatu Hiking 1

Yitu Fashion

7
Karrimor Mount Low Mens Walking Shoes 1

Karrimor

8
BSO Tactical Sepatu Tactical Mag Lightspeed Low Boots 4” 1

BSO Tactical

9
Salomon Speedcross 5 Gore-Tex 1

Salomon

Nama produk

Tiger Claw 2.0 Shoes

Anaconda 2.5 Camouflage Shoes

Endurus Low Shoes

Approach Footwear TX4

Ravus Vent Lite Low WP

Sepatu Hiking

Mount Low Mens Walking Shoes

Sepatu Tactical Mag Lightspeed Low Boots 4”

Speedcross 5 Gore-Tex

Keunggulan

Heel support system-nya membuat Anda stabil berjalan tanpa terkilir

Kaki tidak mudah lelah dengan Vibram outsole

Upper-nya terbuat dari kulit asli

Memberikan pijakan stabil dan keawetan yang luar biasa!

Waterproof, tetapi sirkulasi udara tidak terganggu

Sepatu gunung low cut dengan harga bersahabat

Nyaman dan tetap kering selama perjalanan

Harganya ekonomis, dilengkapi outsole dan pelindung karet pula!

Memberikan grip maksimal pada segala medan dan kondisi cuaca

Harga mulai dariRp 699.000,00Rp 1.159.000,00Rp 649.000,00Rp 2.730.000,00Rp 1.150.000,00Rp 300.000,00Rp 470.000,00Rp 390.000,00Rp 3.062.000,00
TipeHikingTrekking, rock climbingHiking, trekkingTrekking, hikingTrekking, hikingHiking, trekkingHiking, trekkingHikingTrail running, trekking
WaterproofTidak disebutkan✔︎✔︎ (semi-waterproof)X✔︎Tidak disebutkan✔︎X✔︎
UpperPoliester, suedeNubuckGenuine leather and polyester mesh membraneSuede leather, PU TechLite randSynthetic and meshMeshSuede, meshTidak ada keteranganSintetis
MidsolePhylon, OrthoLite®EVA, OrthoLite®EVAEVAEVATidak ada keteranganFrame Flex Chassis Mpact insoleOrthoLite®
OutsoleKaretVibram® 076C IbexKaretMega-Grip VibramM-D Traction rubberKaretDynagripKaretContagrip® TA
Tautan produk
9

SalomonSpeedcross 5 Gore-Tex

Mulai dari Rp 3.062.000,00

TipeTrail running, trekking
Waterproof✔︎
UpperSintetis
MidsoleOrthoLite®
OutsoleContagrip® TA
8

BSO TacticalSepatu Tactical Mag Lightspeed Low Boots 4”

Mulai dari Rp 390.000,00

TipeHiking
WaterproofX
UpperTidak ada keterangan
MidsoleMpact insole
OutsoleKaret
7

KarrimorMount Low Mens Walking Shoes

Mulai dari Rp 470.000,00

TipeHiking, trekking
Waterproof✔︎
UpperSuede, mesh
MidsoleFrame Flex Chassis
OutsoleDynagrip
6

Yitu FashionSepatu Hiking

Mulai dari Rp 300.000,00

TipeHiking, trekking
WaterproofTidak disebutkan
UpperMesh
MidsoleTidak ada keterangan
OutsoleKaret
5

HI-TECRavus Vent Lite Low WP

5054142203466

Mulai dari Rp 1.150.000,00

TipeTrekking, hiking
Waterproof✔︎
UpperSynthetic and mesh
MidsoleEVA
OutsoleM-D Traction rubber
4

La SportivaApproach Footwear TX4

Mulai dari Rp 2.730.000,00

TipeTrekking, hiking
WaterproofX
UpperSuede leather, PU TechLite rand
MidsoleEVA
OutsoleMega-Grip Vibram
3
TipeHiking, trekking
Waterproof✔︎ (semi-waterproof)
UpperGenuine leather and polyester mesh membrane
MidsoleEVA
OutsoleKaret
2

EigerAnaconda 2.5 Camouflage Shoes

Mulai dari Rp 1.159.000,00

TipeTrekking, rock climbing
Waterproof✔︎
UpperNubuck
MidsoleEVA, OrthoLite®
OutsoleVibram® 076C Ibex
1
TipeHiking
WaterproofTidak disebutkan
UpperPoliester, suede
MidsolePhylon, OrthoLite®
OutsoleKaret

Pertanyaan umum seputar sepatu trekking

Ada beberapa pertanyaan umum yang sering muncul ketika membahas sepatu trekking. Berikut ini kami akan mencoba menjelaskannya untuk Anda.

Pertanyaan umum seputar sepatu trekking

Apa perbedaan trekking dan hiking?

Keduanya hampir mirip, yakni melakukan kegiatan di alam bebas seperti bukit atau gunung. Perbedaannya terdapat pada medan yang harus Anda lalui. Di Indonesia, hiking lebih dikenal sebagai aktivitas mendaki gunung. 


Hiking juga cenderung dilakukan di medan yang trek-nya sudah jelas serta tingkat kesulitannya juga lebih ringan. Kegiatan outdoor lain, seperti berkemah dan melihat sunrise di Gunung Bromo, bisa dikategorikan sebagai hiking.


Sementara itu, trekking medannya lebih bervariasi dan cenderung belum sering dilewati oleh masyarakat umum. Kegiatan ekspedisi alam bebas, pergi ke air terjun atau curug, dan jalan-jalan di padang rumput bisa dikategorikan sebagai trekking


Ada juga yang menggolongkannya berdasarkan waktu. Hiking bisa dilakukan dalam waktu satu hari, sedangkan trekking membutuhkan waktu lebih lama.

Sepatu low cut cocok untuk medan atau kegiatan seperti apa?

Sebenarnya, sepatu trekking low cut bisa digunakan di medan yang sama seperti sepatu high cut. Semuanya tergantung pada jenis sol yang dipakai setiap brand. Namun, sepatu low cut lebih baik digunakan untuk trekking di area yang kontur tanahnya tidak terlalu menanjak atau menurun. Permukaan tanahnya pun lebih baik yang berbatu, bukan tanah yang gembur dan basah, atau berlumpur.


Sepatu ini memberikan kebebasan gerak lebih baik untuk kaki Anda. Oleh karena itu, sepatu low cut lebih cocok untuk kegiatan dinamis seperti trail running. Sepatu ini juga bisa digunakan untuk hiking di medan yang sudah familier untuk Anda. Dengan begitu, Anda sudah hafal dengan pijakan atau tingkat kesulitan yang harus dilalui.


Namun, perlindungan yang diberikan sepatu low cut terhadap mata kaki lebih rendah dibandingkan high cut. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati.

Bagaimana cara merawat sepatu trekking?

Sepatu trekking biasanya memiliki lapisan waterproof dan windproof. Jika dicuci dengan deterjen biasa atau disikat dengan kasar, lapisan ini bisa hilang. Agar lapisan waterproof dan windproof-nya lebih awet, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Rendam di dalam ember berisi air hangat hingga kotoran terangkat. Anda bisa membersihkannya dengan tangan juga.

2. Jika kotorannya tidak terangkat juga, Anda bisa menambahkan sabun bayi atau sabun dengan pH netral (mild soap).

3. Gunakan lap basah atau sikat halus untuk membersihkan noda membandel. Sikatlah dengan lembut dan perlahan-lahan, ya.

4. Keringkan di halaman rumah yang tidak terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari bisa merusak lapisan luar sepatu. Terutama pada sepatu berbahan kulit, sepatu bisa menjadi kering dan melukai kaki saat dikenakan.

5. Simpan sepatu di tempat yang kering agar tidak berjamur. Jika sepatu terlanjur berjamur, bersihkan dengan campuran air cuka (80% air dan 20% cuka).

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Saat memilih sepatu trekking model low cut, pilihlah bahan yang mudah kering saat basah. Tali sepatu juga harus mendapat perhatian khusus. Pastikan tali sepatu, lubang, dan kaitan logamnya kuat.

Baca juga rekomendasi perlengkapan trekking lainnya di sini

Selain sepatu, ada beberapa perlengkapan trekking lainnya yang bisa Anda pilih. Kami sudah membahas tips memilih dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Untuk Anda yang hobi melakukan kegiatan trekking, tetapi peralatannya belum lengkap, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah memperoleh gambaran atau bahkan sudah menemukan sepatu trekking model low cut yang diinginkan? Tergantung pada medannya, sepatu trekking yang ideal untuk Anda gunakan pun bisa berbeda-beda.

Jika ukuran dan bentuk sepatunya sesuai untuk Anda, tentu perjalanan mendaki gunung pun akan terasa semakin menyenangkan. Berhati-hatilan mendaki gunung saat hujan dan nikmati setiap perjalanan dengan sepatu trekking model low cut favorit Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Fire Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Fire Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Fire starter merupakan teman yang sangat bisa diandalkan saat melakukan kegiatan outdoor. Dengan fire starter, Anda bisa menyalakan api di segala kondisi untuk berbagai kebutuhan. Karena kemudahan penggunaannya, fire starter cukup populer di kalangan penggemar camping.Umumnya, fire starter terbuat dari bahan magnesium dan ferrocerium. Namun, bentuk dan ukurannya beragam sehingga Anda mungkin akan kesulitan menentukan produk yang ingin dibeli. Kali ini kami akan membagikan tips memilih fire starter dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Fire starter merek Coghlan's, Survive, Morakniv, dan sebagainya akan Anda temukan. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Sutradara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi sutradara adalah kursi lipat yang bisa digunakan di luar ruangan, misalnya saat syuting, berkemah, atau menghadiri festival. Kebanyakan kursi sutradara dapat dilipat sehingga mudah dipindahkan atau disimpan. Ada banyak model kursi sutradara lipat yang bisa dijumpai di pasaran, mulai dari yang berbahan kayu, besi, hingga alumunium.Banyaknya pilihan kursi sutradara mungkin membuat Anda bingung. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih kursi sutradara terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik misalnya dari ACE Hardware. Simak terus artikel ini! 
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Masker Antidebu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Antidebu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker antidebu biasa digunakan dalam kondisi gempa, bencana alam, atau untuk menghalau polusi udara. Selain itu, para pekerja bangunan atau orang yang bekerja di laboratorium juga banyak yang menggunakan masker untuk bekerja.Masker antidebu yang sesuai tidak hanya mencegah masuknya debu, tetapi juga menjaga agar Anda tidak tertular virus. Dengan demikian, Anda dapat lebih menjaga kesehatan. Kami akan mengulas tentang masker antidebu yang bagus dari merek 3M, Krisbow, dan Sensi di bawah ini. Pastikan Anda membaca cara memilihnya terlebih dahulu, ya. Selamat menyimak!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Emergency Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Lampu emergency menjadi perlengkapan penting yang harus Anda miliki. Produk ini memiliki banyak kegunaan seperti sebagai penerang ketika listrik padam atau saat berjualan pada malam hari. Lampu ini dapat juga digunakan ketika Anda melakukan aktivitas outdoor pada malam hari seperti hiking atau memancing.Anda bisa menemukan banyak merek lampu emergency yang bagus, seperti LUBY, AOKIN, atau PHILLIPS. Selain jenis, ketahanan produk pun bervariasi. Ada lampu emergency LED yang dapat menyala 8 jam, bahkan hingga lebih dari 24 jam. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Multi tools yang kadang disebut juga sebagai pisau tentara, pisau multifungsi, atau pisau survival memiliki berbagai kegunaan. Hal itulah yang membuatnya menjadi sangat populer. Anda akan menemukan berbagai multi tools yang bagus merek Victorinox, TEKIRO, atau Grand Harvest beredar di pasaran.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi multi tools terbaik. Dengan begitu, Anda akan makin mudah membandingkan dan menemukan produk yang diinginkan. Tenang saja, Anda bisa membeli seluruh produk tersebut dengan mudah di online shop. Temukan pisau yang cocok dan bagus untuk Anda di sini!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boots Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Boots Karet Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemakaian sepatu boots karet sangat dibutuhkan untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, apalagi saat memasuki musim hujan. Di pasaran, sepatu boots karet dijual dalam beragam desain dan fitur yang tentunya mengutamakan kenyamanan penggunanya. Ada sepatu boots karet untuk pria, wanita, anak-anak, bahkan ada juga yang unisex.Namun, produk mana yang bagus untuk dipilih? Nah, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih sepatu boots karet terbaik. Sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti AP Boots dan Hunter, juga telah kami siapkan untuk Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Tas Decathlon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Decathlon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Berbagai aktivitas, termasuk olahraga, membutuhkan tas untuk menyimpan beragam kebutuhan Anda. Tak perlu repot, Anda dapat melirik tas dari toko retail Decathlon. Decathlon memiliki berbagai merek tas terbaik yang dapat Anda andalkan dalam setiap kegiatan, dari kegiatan ringan sampai pendakian gunung.Jika Anda ingin mencari tahu lebih banyak tetang tas yang dijual Decathlon, simak artikel ini sampai habis. Kami akan memberikan tips memilih produknya, juga mengulas rekomendasi tas terbaiknya. Merek Quechua, Kipsta, Domyos, Forclaz, dan Kalenji ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rompi Motor Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Mengendarai motor tanpa pelindung dada dapat membuat dada Anda mendapat tekanan udara dari luar. Adanya tekanan ini bisa membuat pernapasan terganggu dan meningkatkan risiko penyakit pernapasan. Karena itu, sudah selayaknya Anda membeli rompi motor antiangin yang bagus, apalagi bila Anda hobi touring. Sekarang sudah banyak rompi biker yang bahannya tebal, desainnya keren, serta antiangin. Di artikel ini, kami akan memberikan cara memilih rompi motor terbaik sekaligus merekomendasikan beberapa produknya. Rompi merek Arei, Eiger, dan Kalibre adalah beberapa contoh produk yang akan kami bahas. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Senter Jarak Jauh Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Senter Jarak Jauh Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda tipe orang yang suka menjelajahi alam bebas? Jika iya, senter jarak jauh merupakan alat yang perlu disertakan dalam perlengkapan Anda. Selain untuk bernavigasi pada malam hari, senter jarak jauh juga berfungsi sebagai sinyal darurat dan pengusir hewan liar.Agar Anda tidak kebingungan saat memilih, simak tips memilih senter jarak jauh yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan beberapa senter jarak jauh terbaik dari merek Joyko, Eiger, JETBeam, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Senter Selam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Senter Selam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Senter selam menjadi satu item yang wajib dibawa saat Anda menyelam baik untuk refreshing atau berkaitan dengan pekerjaan. Dengan senter selam yang tepat, Anda dapat menemukan objek yang ingin Anda lihat atau amati di dalam air.Anda akan menemukan banyak merek senter selam yang beredar di pasaran. Namun, di artikel ini, kami akan memberi tips cara memilih senter selam yang bagus. Ada beberapa merek senter selam yang akan kami rekomendasikan seperti Mitsuyama, Tesla, dan Cree. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Namun, bagaimana jika Anda mengendarai motor atau sepeda? Mantel atau jas hujan tentu menjadi barang yang lebih tepat untuk dipakai. Baik model ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah. Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Respiro, Axio, hingga EIGER. Kali ini, kami akan memberikan review produk jas hujan terbaik yang hadir dalam berbagai harga. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Simak hingga tuntas, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Teleskop Bintang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teleskop Bintang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Konstelasi bintang dan benda-benda langit memiliki pesona tersendiri bagi para astronom ataupun orang awam. Sayangnya, jangkauan mata manusia terbatas sehingga tidak bisa mengamati gugusan bintang di langit dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan teleskop atau teropong bintang agar Anda dapat menikmati keindahan langit.Ada banyak merek teleskop yang tersedia, seperti Celestron, Xiaomi, dan Meade. Tiap-tiap merek memiliki karakteristik dan keunggulan berbeda. Kali ini kami akan mengulas cara memilih teleskop bintang yang bagus untuk pemula dan profesional. Bacalah dengan saksama dan temukan rekomendasi teleskop bintang terbaik untuk Anda.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda berencana pergi ke luar negeri saat musim salju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau down jacket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari merek The North Face, CONSINA, UNIQLO, dan lain sebagainya.Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan maupun yang mudah dilipat. Bukan hanya itu, kami juga akan memberitahukan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan down jacket yang bagus. Jadi, selamat menyimak dengan saksama, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang bagus di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek cooler box terbaik, seperti Rubbermaid, LION STAR, IGLOO, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel ini terus, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, Xiaomi, dan Baofeng. Agar tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Rekomendasi Pompa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pompa angin adalah item yang digunakan untuk mengisi angin pada ban sepeda, kolam renang mini, pelampung, dan lain-lain. Pompa angin sendiri ada berbagai jenis, mulai dari yang portabel, manual, hingga memiliki beberapa katup berbeda. Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara memilih pompa angin yang bagus?Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi pompa angin terbaik seperti merek United dan Wheel Up. Tidak lupa kami juga akan memberitahukan cara memilih pompa angin yang tepat untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membaca artikel kami sampai selesai, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • 10 Nesting Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nesting Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk Anda yang suka kegiatan outdoor seperti berkemah atau mendaki gunung pasti sudah tidak asing dengan nesting. Nesting adalah salah satu peralatan memasak yang biasa dipakai saat camping. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang bagus di pasaran, mulai dari Consina, Naturehike, dan lainnya. Produk nesting memiliki keunggulan masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis atau menggoreng, dan sebagainya. Ada juga tips memilih sekaligus merekomendasikan produk nesting camping terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori