10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Electric eyelash curler dapat membuat bulu mata Anda lentik lebih lama karena energi panas yang dihasilkannya. Di Indonesia sendiri, electric eyelash curler memang masih jarang digunakan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini untuk tampilan mata yang lebih indah.

Saat ini, telah tersedia jenis-jenis electric eyelash curler yang dapat Anda beli secara online. Jika Anda tertarik untuk membelinya, pastikan Anda tahu cara memilih produk tersebut dengan tepat. Untuk itu, simaklah cara memilih dan rekomendasi produk electric eyelash curler berikut ini.

Daftar isi

Cara memilih electric eyelash curler

Berikut ini adalah cara memilih electric eyelash curler yang tepat untuk Anda. Simak dengan baik ya!

Ketahui fitur dan tipenya

Electric eyelash curler dibagi setidaknya menjadi dua tipe. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda!

Tipe curler yang membuat bulu mata lentik dengan mudah

Tipe curler yang membuat bulu mata lentik dengan mudah

Bentuknya yang mirip dengan eyelash curler biasa, membuat para pemula dapat dengan mudah menggunakannya. Hanya dengan menjepit bulu mata Anda dengan alat ini, bulu mata Anda akan lentik seketika. Anda juga tidak perlu membentuk bulu mata Anda secara manual karena electric eyelash curler tipe ini dapat dengan otomatis melengkungkan bulu mata dengan indah. Berhati-hatilah jika Anda memakai tipe ini karena kelopak mata Anda bisa saja terjepit.

Sayangnya, bentuk electric eyelash curler jenis ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga tidak travel friendly atau sulit untuk dibawa bepergian. Namun, Anda tetap dapat menggunakannya di rumah.

Tipe stik yang travel friendly tanpa perlu khawatir kelopak mata Anda terjepit

Tipe stik yang travel friendly tanpa perlu khawatir kelopak mata Anda terjepit

Tipe stik ini memiliki jenis yang ramping dan cocok untuk dibawa bepergian karena tidak memakan tempat. Produk ini berbentuk mirip seperti spoolie atau kuas maskara yang berfungsi seperti menyisir bulu mata Anda ke atas. Tipe electric eyelash curler ini cocok untuk Anda yang ragu menggunakan tipe curler karena takut kelopak mata terjepit.

Meski dapat menghindarkan Anda dari kelopak mata terjepit, Anda perlu membuat lengkungan sendiri dan perlu usaha ekstra untuk menghasilkan lentikan bulu mata yang indah. Tentunya hal tersebut membutuhkan waktu lama. Jadi, Anda harus membiasakan diri Anda dengan alat ini agar dapat menggunakannya dengan baik.

Perlu diperhatikan, lengkungan yang dihasilkan juga tergantung pada ketebalan dan panjang bulu mata Anda.

Pilih produk dengan fitur notifikasi suhu optimal

Pilih produk dengan fitur notifikasi suhu optimal

Energi panas yang dihasilkan oleh electric eyelash curler membutuhkan waktu yang tepat agar bulu mata dapat melengkung dengan indah. Ada produk yang dapat mencapai suhu optimal dalam 10 detik, tetapi kebanyakan produk menghasilkan suhu optimal dalam beberapa menit setelah diaktifkan. Akan lebih baik bila Anda memilih produk yang mampu menghasilkan suhu optimal dalam 2-3 menit setelah diaktifkan. Anda dapat memilih produk yang dapat memberikan notifikasi saat curler mencapai suhu optimal dan siap digunakan.

Pilih produk dari produsen yang terpercaya

Pilih produk dari produsen yang terpercaya

Karena produk electric eyelash curler menghasilkan energi panas, Anda harus hati-hati dalam memilih produknya. Pastikan bahwa merek yang Anda pilih merupakan merek yang terpercaya dan berkualitas. Sehingga, Anda tidak khawatir menggunakan produknya.

Apalagi jika Anda membeli produk tersebut secara online. Anda perlu hati-hati dan pastikan bahwa penjual tersebut menjual barang yang asli dan bukan tiruan.

Pilih berdasarkan jenis baterainya

Pilih berdasarkan jenis baterainya

Sumber energi yang dikonsumsi oleh electric eyelash curler berbeda-beda. Ada yang menggunakan baterai kering yang perlu diganti jika habis dayanya, adapula yang menggunakan USB dengan listrik sebagai sumber dayanya. Jenis baterai yang menggunakan USB dapat digunakan di tempat yang memiliki sumber listrik. Kekurangannya adalah Anda tidak dapat menggunakan produk berjenis baterai ini tanpa sumber energi listrik. Anda pun tidak akan dapat menggunakannya saat perjalanan.

Untuk  electric eyelash curler dengan baterai kering, Anda dapat dengan mudah menggunakannya kapan saja. Jika baterai tersebut habis, Anda dapat dengan mudah membelinya di minimarket terdekat. Namun kekurangannya, Anda akan kesulitan jika Anda tidak membawa baterai cadangan di tempat-tempat yang jarang menjual baterai kering.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui kapan baterai harus diganti agar alat tidak kehabisan daya saat digunakan. Persiapkan juga biaya lebih untuk membeli baterai dan pastikan Anda tidak keberatan mengeluarkan biaya lebih untuk hal itu.

Kedua jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pilihlah mana yang lebih tepat dan mudah untuk Anda gunakan.

Perhatikan juga bentuk sisirnya

Perhatikan juga bentuk sisirnya

Bentuk sisir electric eyelash curler juga akan mempengaruhi hasil akhir tampilan bulu mata Anda. Jika sisirnya melengkung, itu berarti sisir tersebut akan mengikuti lengkungnya bulu mata Anda. Jika sisirnya dapat berputar, produk tersebut akan lebih mudah membentuk bulu mata Anda dan meminimalisir terjadinya ketidakmerataan suhu. Selain itu, jenis ini juga lebih fleksibel.

Memilih jenis sisir juga penting agar Anda dapat membuat lengkung mulu mata sesuai dengan yang Anda inginkan.

Periksa kemudahan perawatan produk

Periksa kemudahan perawatan produk

Kotoran dari makeup seperti maskara dan eyeliner cenderung menempel pada benda yang panas. Jadi, penting bagi Anda untuk mengecek apakah electric eyelash curler yang Anda pilih mudah dibersihkan atau tidak. Alat pelentik yang kotor akan sulit melengkungkan bulu mata Anda dengan sempurna. Selain itu, alat yang tidak bersih juga dapat menimbulkan masalah pada daerah mata Anda.

Karena tidak memungkinkan untuk mencuci alat tersebut, ada baiknya pilihlah alat pelentik yang mudah dibersihkan.

10 Rekomendasi electric eyelash curler terbaik

Di bawah ini kami memberikan 10 rekomendasi electric eyelash curler untuk Anda. Pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda!

10. Sophie Paris Indefini Heated Eyelash Curler

10. Sophie Paris Indefini Heated Eyelash Curler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.000

Electric eyelash curler yang mudah digunakan

Produk dari Sophie Paris ini memiliki tipe curler yang mirip seperti penjepit bulu mata non elektrik. Produknya menggunakan baterai AAA sehingga dapat digunakan kapan saja. Meskipun bentuknya tidak seramping tipe stik, ukuran electric eyelash curler ini termasuk kecil dan mudah dibawa saat Anda traveling.

Bentuknya yang mirip penjepit bulu mata biasa, mungkin akan membuat pemilik bulu mata yang tipis dan pendek kesulitan menggunakan produk ini. Produk ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki bulu mata panjang dan tebal. Hanya dengan menjepitnya beberapa kali, bulu mata Anda akan lentik dengan natural.

9. JAPONESQUE Heated Lash Curler

9. JAPONESQUE Heated Lash Curler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 242.155

Ukuran mini yang praktis dibawa bepergian

JAPONESQUE Heated Lash Curler ini memiliki bentuk yang lebih kecil daripada pelentik bulu mata berbentuk stik lainnya. Berkat ukurannya, produk ini mudah untuk dibawa traveling. Alat ini juga sangat praktis karena menggunakan baterai AAA yang dapat dipakai di mana saja. Sayangnya, bentuk sisirnya lurus sehingga kurang fleksibel untuk bulu mata Anda.

Anda tidak perlu khawatir bulu mata Anda akan rontok jika menggunakan alat ini karena Anda dapat dengan mudah melentikkan bulu mata Anda tanpa berulang kali mengaplikasikannya. Cocok untuk Anda yang ingin mengurangi sentuhan panas pada bulu mata. Selain itu, Anda dapat mengaplikasikannya saat maskara Anda masih basah.

8. Ardell 75033 Heated Eyelash Curler

8. Ardell 75033 Heated Eyelash Curler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.255

Melentikkan bulu mata dengan cepat

Electric eyelash curler bermerek Ardell ini merupakan produk keluaran Amerika Serikat yang memiliki harga cukup terjangkau. Jenis baterainya merupakan baterai AAA yang praktis digunakan di mana saja. Sedangkan tipe alat ini merupakan tipe curler. Meskipun memiliki tipe curler, Anda tetap dapat membawanya saat bepergian karena bentuknya yang ramping.

Pelentik bulu mata ini dapat melentikkan bulu mata Anda dalam waktu 15 detik setelah Anda mengaktifkannya. Tidak makan banyak waktu sehingga pas untuk Anda yang selalu sibuk. Berkat panasnya yang stabil, produk ini tidak membuat bulu mata Anda menjadi rusak. Kelemahannya, jika produk ini kotor, Anda tidak dapat mencucinya menggunakan air.

7. TOUCHBeauty Heated Eyelash Curler With Double Silicon Pad

7. TOUCHBeauty Heated Eyelash Curler With Double Silicon Pad

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 769.000

Dilengkapi dengan sensor suhu yang dapat berubah warna

TOUCHBeauty merupakan merek pertama yang menelurkan produk pelentik bulu mata. Jadi, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Produk ini dilengkapi dengan sensor suhu berbahan silikon berwarna merah yang dapat berubah warna menjadi putih ketika alat siap digunakan. Sayangnya, Anda harus menunggu 1 hingga 2 menit hingga alat mencapai panas optimal.

Tipe produknya merupakan tipe curler yang nyaman digunakan karena berbahan silikon yang lembut. Anda dapat menggunakan alat ini setelah mengaplikasikan maskara untuk lentik yang lebih lama. Pas untuk Anda yang malas repot bolak-balik melentikkan bulu mata. Sayangnya, produk ini tidak dapat digunakan oleh Anda yang memiliki bulu mata pendek dan tipis.

6. E-masia Double-sided Professional Eyelash Curler

6. E-masia Double-sided Professional Eyelash Curler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 90.850

Dapat menjangkau bulu mata bagian bawah dengan mudah

Electric eyelash curler dari merek E-masia ini berbentuk stik yang mudah dibawa bepergian dan memiliki dua sisi sisir pada sisi pelentiknya. Bagian depan sisi pelentik berfungsi untuk melentikkan bulu mata atas, sedangkan sisi belakang dibuat lebih kecil untuk memudahkan melentikkan bulu mata bagian bawah. Produk ini hanya perlu ditenagai dengan satu baterai AAA.

Berkat dua ukuran sisir yang dimilikinya, alat ini nyaman dipakai oleh pemilik bulu mata panjang maupun pendek. Desainnya heatproof sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terluka karena panas. Produk ini dapat melentikkan bulu mata secara natural hanya dalam waktu 3 hingga 10 detik saja. Sangat praktis digunakan oleh Anda yang hanya punya sedikit waktu untuk make up.

5. ELLA Double-sided Electric Eyelash Curler

5. ELLA Double-sided Electric Eyelash Curler

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 73.150

Memiliki bola-bola pemijat

ELLA Double-sided Electric Eyelash Curler ini merupakan pelentik bulu mata bertipe stik yang travel friendly. Bentuk sisir melengkungnya dapat mengikuti lengkung bulu mata. Di bagian punggung sisirnya juga terdapat bola-bola kecil pemijat. Bola-bola tersebut dapat digunakan untuk memijat dan memicu pertumbuhan bulu mata.

Alat yang ditenagai baterai AAA ini memiliki dua mode suhu, yaitu untuk melengkungkan atau membuat bulu mata lurus. Dilengkapi dengan battery indicator, Anda akan tahu kapan harus ganti baterai. Alat ini akan siap digunakan 10 menit setelah diaktifkan. Produk ini cocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki bulu mata yang tebal karena bentuk sisirnya yang renggang.

4. Panasonic Heated Rotating Eyelash Curler EH-SE60VP

4. Panasonic Heated Rotating Eyelash Curler EH-SE60VP

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 459.000

Sisirnya dapat berputar 360ᵒ

Produk electirc eyelash curler dari Panasonic ini memudahkan Anda untuk melentikkan bulu mata karena sisirnya dapat berputar 360ᵒ. Bentuknya stik yang ramping dilengkapi dengan tutup sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Alat yang ditenagai baterai AAA ini memiliki ukuran sikat kecil sehingga produk ini juga dapat digunakan pada bulu mata yang pendek sekalipun.

Bagian sisirnya dapat dilepas dan dicuci sehingga kebersihannya pun mudah dijaga. Bagi Anda yang sangat peduli kebersihan, pilih saja produk ini. Produk ini dapat digunakan sebelum maupun sesudah menggunaan maskara, sesuai selera Anda. Alat ini dapat digunakan oleh Anda yang memiliki bulu mata yang tipis karena sisirnya kecil dan lembut.

3. Panasonic Heated Circular Eyelash Comb EH2351AC

3. Panasonic Heated Circular Eyelash Comb EH2351AC

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 490.000

Memiliki sisir yang unik dan lembut

Produk dari Panasonic yang satu ini memiliki bentuk sisir yang berbeda dari kebanyakan electric eyelash curler karena sisirnya melebar dan sangat nyaman digunakan. Anda dapat dengan mudah memisahkan bulu mata yang menggumpal setelah pengaplikasian maskara menggunakan produk ini. Cocok juga digunakan oleh pemilik bulu mata tipis.

Ditenagai 1 baterai AAA, alat ini dapat digunakan hingga 42 menit dalam satu kali pemakaian. Cocok dipakai ramai-ramai bersama teman, ya! Dibalik sikatnya terdapat lampu indikator berwarna ungu yang akan berubah menjadi pink ketika panas optimal dan alat siap dipakai. Dilengkapi tutup dan mudah dibersihkan, produk ini begitu user friendly.

2. EMAY PLUS 2-in-1 Dual-End Beauty Wand

2. EMAY PLUS 2-in-1 Dual-End Beauty Wand

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 788.000

Heated eyelash curler dengan fungsi eye massager

Produk dari EMAY PLUS ini cukup unik karena memiliki fungsi yang berbeda di kedua ujungnya. Ujung atasnya berfungsi sebagai heated eyelash curler, sementara ujung bagian bawahnya berfungsi sebagai electric eye massager untuk mengurangi lingkar hitam karena mata lelah. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki produk eyelash curler yang multifungsi.

Eyelash curlernya berbentuk seperti spoolie brush, tetapi sedikit melengkung untuk mempermudah penggunaan. Setelah diaktifkan. Anda hanya perlu menunggu 15 menit hingga silikon merahnya berubah warna menjadi putih, sebagai tanda bahwa eyelash curler siap digunakan. Sayangnya, alat ini agak sulit untuk digunakan pada bulu mata yang tipis.

1. EMAY PLUS Air-Lash CURLER

1. EMAY PLUS Air-Lash CURLER

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 969.000

Memiliki fitur suhu panas dan dingin

Electric eyelash curler ini memiliki dua fitur suhu, yaitu suhu panas untuk melentikkan bulu mata dan suhu dingin yang dapat mengeringkan lem bulu mata. Alat ini dapat berhenti bekerja secara otomatis dalam waktu 150 detik. Sumber suhunya menggunakan baterai yang dapat diisi ulang menggunakan listrik dan berkapasitas 300mAh.

Terdapat dua sisir dari bahan silikon yang dapat dilepas. Sisir bagian depan digunakan untuk melentikkan bulu mata, sedangkan bagian belakang digunakan untuk styling. Alat ini juga dilengkapi dengan sikat tambahan yang sangat mudah digunakan untuk memisahkan bulu mata yang menggumpal karena maskara. Cocok untuk Anda yang menginginkan produk serba bisa.

Tips penggunaan yang benar untuk hasil optimal

Tips penggunaan yang benar untuk hasil optimal

Agar bulu mata Anda dapat lentik dengan sempurna ketika menggunakan electric eyelash curler, jangan lengkungkan seluruh bulu mata Anda secara bersamaan. Bagilah bulu mata Anda menjadi 3 bagian, yaitu inner cornerouter corner, dan bagian tengah mata. Pada saat melengkungkan menggunakan alat tersebut, angkat dan tahan bulu mata dari akar selama 3 detik lalu lengkungkan hingga ke ujungnya secara perlahan. Ketika Anda telah mencapai ujung, kembali tahan selama 3 detik dan pastikan panasnya cukup. Electric eyelash curler Anda memiliki panas yang cukup, Anda dapat melentikkan bulu mata Anda dengan sempurna.

Setelah melentikkannya dengan electric eyelash curler, pastikan Anda tetap mempertahankan lengkungannya tetap ke atas dengan menggunakan jari atau cotton buds sampai bulu mata Anda tidak panas lagi. Setelah itu, Anda dapat menambahkan maskara untuk hasil akhir yang indah dan dramatis.

Hal penting lain yang perlu diperhatikan

Hal penting lain yang perlu diperhatikan

Bila menggunakan electric eyelash curler, hal yang harus diperhatikan adalah waktu yang diperlukan untuk melentikkannya. Karena bulu mata bisa saja rusak jika terkena panas, perhatikanlah waktu yang tepat untuk menggunakan produk tersebut sesuai pada kemasannya. Hal lain yang perlu diketahui adalah electric eyelash curler tidak dapat dicuci menggunakan air sehingga bersihkanlah dengan menggunakan tisu, kapas, atau kain yang lembut setelah menggunakannya.

Pastikan juga untuk matikan alat tersebut jika Anda telah selesai menggunakannya. Alat ini bekerja dengan mengeluarkan energi panas yang dapat berpotensi mengeluarkan api jika suhunya terlalu panas. Selain itu, alat ini juga sangat berbahaya jika digunakan pada saat Anda menggunakan contact lens karena contact lens Anda dapat menjadi rusak oleh panas. Jadi, jangan gunakan contact lens di saat sedang melentikkan bulu mata menggunakan electric eyelash curler.

Kesimpulan

Electric atau heated eyelash curler dapat membuat bulu mata Anda lentik lebih lama karena adanya fitur suhu panas. Selain fitur suhu panas, beberapa electric eyelash curler memiliki berbagai kegunaan lebih seperti dapat memijat daerah mata Anda sehingga mata Anda akan lebih rileks.

Penggunaan electric eyelash curler memang masih jarang di Indonesia, tetapi Anda dapat menjadikannya alternatif untuk menunjang penampilan Anda. Jika Anda membeli electric eyelash curler, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda! Semoga 10 rekomendasi di atas dapat membantu Anda memilih produk yang tepat.