1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Peralatan makeup
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Electric Eyelash Curler Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Electric eyelash curler adalah alat untuk melentikkan bulu mata menggunakan energi panas. Pelentik bulu mata elektrik ini memiliki beberapa tipe, yaitu tipe curler dan stik. Selain dibedakan berdasarkan tipenya, alat ini juga dibedakan berdasarkan lama waktu pemanasan dan sumber daya yang digunakan. Ada banyak merek yang dipasarkan, seperti Panasonic, Maxell, Fillimilli, dan lainnya.

Jika melihat sepintas, sulit untuk menentukan produk mana yang bagus. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan produk eyelash curler electric terbaik. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi ketika Anda akan membeli penjepit bulu mata elektrik.

Diperbaharui 10-09-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih electric eyelash curler

Berikut ini adalah poin-poin penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih electric eyelash curler. Silakan Anda simak setiap poinnya dengan saksama, ya!

① Pilihlah tipe yang mudah digunakan

Electric eyelash curler dibagi menjadi dua tipe, yakni tipe curler dan tipe stik. Pilihlah tipe yang mudah digunakan berdasarkan referensi berikut ini!

Tipe curler, mudah digunakan oleh pemula dan dapat melentikkan dengan cepat

Tipe curler, mudah digunakan oleh pemula dan dapat melentikkan dengan cepat

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan electric eyelash curler sebelumnya, kami sarankan untuk memilih tipe ini. Tipe curler bisa digunakan dengan mudah karena bentuknya seperti eyelash curler biasa. Jadi, mudah juga digunakan para pemula.


Jika menggunakan electric eyelash curler tipe ini, bulu mata Anda dapat lentik seketika hanya dengan menjepitnya. Hal ini disebabkan oleh kekuatan panas serta tekanan dari curler yang menjepit bulu mata Anda. Sayangnya, tipe ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga lebih cocok digunakan di rumah saja.

Tipe stik, mudah dibawa dan tak khawatir kelopak mata akan terjepit

Tipe stik, mudah dibawa dan tak khawatir kelopak mata akan terjepit

Eyelash curler tipe stik memiliki cara penggunaan yang sama seperti maskara. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, Anda cukup menyisir bulu mata ke arah atas. Tipe ini memiliki bentuk yang ramping sehingga pas dibawa bepergian.


Pelentik bulu mata tipe stik ini cocok bagi Anda yang khawatir kelopak mata terjepit saat menggunakan tipe curler. Namun, Anda membutuhkan waktu hingga terbiasa menggunakannya karena harus membuat lengkungan untuk melentikkan bulu mata. Jika sudah terbiasa menggunakan electric eyelash curler, tipe ini merupakan pilihan terbaik.

② Perhatikan waktu yang diperlukan untuk mencapai suhu optimal

Perhatikan waktu yang diperlukan untuk mencapai suhu optimal

Sebagian besar electric eyelash curler membutuhkan waktu untuk mencapai suhu optimal. Karena itu, Anda perlu memperhatikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai suhu optimal.


Ada beberapa produk yang mampu mencapai suhu optimal dalam 10 detik. Akan tetapi, sebagian besar produk membutuhkan waktu sekitar 2–3 menit setelah diaktifkan. Jika memakan waktu yang terlalu lama, produk ini akan merepotkan saat digunakan pada pagi hari yang sibuk. Jadi, Anda sebaiknya memilih produk yang bisa mencapai suhu optimal dalam waktu singkat.

③ Carilah produk yang mudah dirawat

Carilah produk yang mudah dirawat

Sisa makeup, seperti maskara dan foundation, cenderung menempel di electric eyelash curler yang panas. Karena itu, pastikan produk yang Anda pilih mudah dibersihkan. Jika alat dibiarkan kotor, Anda akan kesulitan melentikkan bulu mata secara sempurna pada penggunaan berikutnya.


Berhubung tidak memungkinkan untuk mencuci electric eyelash curler dengan air, pilihlah produk dengan memperhatikan bentuk sisirnya. Pilihlah bentuk sisir yang dapat menghalau kotoran masuk atau yang mudah dibersihkan.

④ Tentukan berdasarkan sumber daya yang digunakan

Tentukan berdasarkan sumber daya yang digunakan

Ketika memilih electric eyelash curler, perhatikan juga sumber energi yang digunakan. Terdapat dua tipe penggunaan daya, yaitu menggunakan baterai dan di-charge melalui USB.


  • Tipe baterai

Tipe ini dapat beroperasi dengan tenaga baterai. Ada alat yang membutuhkan satu buah baterai, ada pula dua baterai. Saat kehabisan baterai, Anda dapat membelinya dengan mudah di toko terdekat. Kami sangat merekomendasikan tipe ini karena Anda dapat menggunakannya dengan mudah ketika retouch makeup di luar rumah.


  • Tipe USB

Tipe yang di-charge menggunakan USB juga dapat digunakan di mana saja selama ada sumber listrik. Anda tak perlu membeli baterai secara berkala. Namun, apabila dayanya habis ketika sedang berada di luar rumah, Anda tidak bisa menggunakannya. Sebelum membawanya bepergian, cek terlebih dahulu berapa lama produk bisa dipakai

10 Rekomendasi electric eyelash curler terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk electric eyelash curler terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Genie

Heated Eyelash Curler

Genie  Heated Eyelash Curler 1枚目

Mudah digunakan dan harganya sangat terjangkau

2

Pen Dry Eyelash Portable

 Pen Dry Eyelash Portable 1枚目

Lebih aman dengan adanya double protection

3

Akane Zora

Electric Eyelash Curler

Akane Zora Electric Eyelash Curler 1枚目

Handgrip bergerigi dan tidak licin, lebih nyaman saat digenggam

4

DCkloer

Eyelash Curler

DCkloer Eyelash Curler 1枚目

Aman untuk bulu mata palsu dan bisa menjadikannya tampak natural

5

Fillimilli

Mini Heated Eyelash Curler

Fillimilli  Mini Heated Eyelash Curler 1枚目

Bentuknya mini, praktis dan ringkas dimasukkan ke dalam tas

6

Electric Eyelash

 Electric Eyelash 1枚目

Beri tampilan alami yang sempurna untuk sehari-hari

7

Panasonic

Natural Electric Eyelash Curler

Panasonic Natural Electric Eyelash Curler 1枚目

Dapatkan bulu mata lentik tahan lama dengan fitur double heater

8

InFace

Eyelash Curler Electric

InFace Eyelash Curler Electric 1枚目

Fitur mati otomatis setelah 10 menit, lebih hemat daya!

9

Maxell

Angelique Eyelash Curler

Maxell Angelique Eyelash Curler 1枚目

Meringkas waktu Anda dengan pemanasan dan proses melentikkan yang cepat

10

Eyelash Curler New

 Eyelash Curler New 1枚目

Dilengkapi empat pengaturan suhu yang sesuai dengan volume bulu mata

Perincian produk
Close
No.1

Genie Heated Eyelash Curler

Mulai dari Rp12.326,00

Mudah digunakan dan harganya sangat terjangkau

Kelebihan:

  • Silikon berubah warna menjadi putih bila alat bisa digunakan
  • Lebih ekonomis dibandingkan produk lainnya

Kekurangan:

  • Sebaiknya digunakan sebelum memakai maskara supaya maskara tidak menempel

Produk ini mudah digunakan karena cara penggunaannya sama seperti pelentik bulu mata biasa. Jadi, Anda yang pemula dan belum terbiasa mengaplikasikan maskara pun dapat menggunakan electric eyelash curler ini dengan mudah. Selain itu, harganya sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mencoba produk ini. Ukurannya juga pas untuk dimasukkan ke dalam pouch makeup.
No.2

Pen Dry Eyelash PortableS442

Mulai dari Rp26.000,00

Lebih aman dengan adanya double protection

Kelebihan:

  • Keamanan dilengkapi dengan thermostatic control microelectricity
  • Tidak melukai kulit atau kelopak mata
  • Hanya membutuhkan satu buah baterai AAA

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan lampu indikator yang tidak menyala

Keamanan adalah hal yang utama saat mencari produk elektrik, salah satunya eyelash curler electric. Alat catok bulu mata ini sudah dilengkapi double protection, yaitu thermostatical control dan safety protection slot

Thermostatic control dapat mencegah mesin overheat yang bisa menyebabkan alat terbakar atau mudah rusak. Sementara itu, safety protection pada sisir catok menjaga pemanas tidak menyentuh kulit yang bisa melukai kelopak mata. Alat yang aman untuk Anda miliki.
No.3

Akane ZoraElectric Eyelash Curler

Mulai dari Rp46.666,00

Handgrip bergerigi dan tidak licin, lebih nyaman saat digenggam

Kelebihan:

  • Silikon berubah warna menjadi putih bila alat bisa digunakan
  • Hanya butuh 5–10 detik mencapit untuk mendapatkan bulu mata yang lentik

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan indikator lampu yang tidak menyala
  • Sebaiknya digunakan sebelum menggunakan maskara

Alat ini memiliki handgrip yang bergerigi. Jadi, bila tangan Anda mudah berkeringat, menggunakan alat ini akan cocok karena handgrip-nya nyaman digenggam dan tidak mudah licin. Bagian penjepitnya berbahan silikon yang lembut saat menjepit bulu mata Anda. Dengan indikator warna silikon yang berubah menjadi putih saat alat sudah siap digunakan, penggunaannya jadi lebih mudah.

No.4

DCkloerEyelash CurlerZB-0205

Mulai dari Rp122.999,00

Aman untuk bulu mata palsu dan bisa menjadikannya tampak natural

Kelebihan:

  • Suhu maksimal 80 ℃ jadi tidak merusak bulu mata palsu
  • Dengan pengisian daya yang penuh, bisa digunakan untuk 1 jam pemakaian
  • Sisir dua sisi sehingga aman tidak melukai kulit

Kekurangan:

  • Indikator panas tidak dalam bentuk besaran suhu, tetapi petunjuk warna
  • Lama pengisian baterai hingga penuh membutuhkan waktu 180 menit

Bila Anda khawatir saat menggunakan electric eyelash curler akan mengenai kelopak mata, cobalah untuk memakai produk ini. Bagian sisirnya terdapat klip sehingga lebih aman untuk mata Anda.


Produk ini juga dapat digunakan untuk bulu mata palsu. Jadi, Anda bisa mendapatkan bulu mata palsu yang terkesan menyatu dengan bulu mata asli sehingga terkesan lebih tebal natural. Produk ini cocok sekali untuk Anda yang sering menggunakan bulu mata palsu.

No.5

Fillimilli Mini Heated Eyelash Curler

Mulai dari Rp205.000,00

Bentuknya mini, praktis dan ringkas dimasukkan ke dalam tas

Kelebihan:

  • Bentuknya mini dan ringkas dibawa bepergian
  • Hanya membutuhkan 1 buah baterai AAA

Kekurangan:

  • Butuh waktu sekitar 2–3 menit untuk mencatok bulu mata hingga lentik

Produk Fillimili ini bisa Anda pertimbangkan bila sedang mencari eyelash curler electric yang berukuran mini. Alat ini panjangnya hanya 10,2 cm dan hanya membutuhkan satu buah baterai AAA. Bentuknya ringkas dan ringan untuk dimasukkan ke dalam beauty case dan dibawa bepergian. Ke mana pun Anda pergi, bulu mata lentik dan cantik tidak susah untuk didapat!

No.6

Beri tampilan alami yang sempurna untuk sehari-hari

Kelebihan:

  • Memiliki dua pilihan suhu, yaitu 65 ℃ dan 85 ℃
  • Dapat melentikkan bulu mata dalam waktu 10 detik

Kekurangan:

  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda harus menggulung bulu mata sebanyak 3–5 kali

Apakah Anda ingin terlihat cantik alami dalam keseharian? Alat pengeriting bulu mata ini adalah pilihan yang tepat. Dengan dua pilihan suhu, Anda bisa menyesuaikannya dengan ketebalan bulu mata. Alhasil, bulu mata Anda akan melengkung sempurna hingga di setiap sudutnya. Alat ini dapat menonjolkan kecantikan natural dari mata Anda!

No.7

PanasonicNatural Electric Eyelash CurlerEH-SE11

Mulai dari Rp450.000,00

Dapatkan bulu mata lentik tahan lama dengan fitur double heater

Kelebihan:

  • Baterainya diklaim bisa bertahan beberapa minggu

Kekurangan:

  • Waktu pemanasan lebih lama daripada produk lain yang ada di rekomendasi produk

Produk ini memiliki fitur yang menarik bernama double heater. Dengan fitur tersebut, bulu mata Anda dapat bertahan lebih lama hingga seharian. Cocok sekali untuk Anda yang tidak ingin repot-repot touch-up bulu mata lagi. Selain itu, produk Panasonic ini juga sangat ringan, bobotnya hanya 16 gram. Tambahan lagi, baterainya juga diklaim dapat bertahan selama tiga minggu.

No.8

InFaceEyelash Curler ElectricZH-02D

Mulai dari Rp298.200,00

Fitur mati otomatis setelah 10 menit, lebih hemat daya!

Kelebihan:

  • Memiliki tiga pilihan suhu, yaitu 60 ℃, 85 ℃, dan 95 ℃
  • Dilengkapi LED untuk tampilan level suhu, baterai, dan pemanasan awal

Kekurangan:

  • Anda disarankan untuk mengulang 3–5 kali untuk mendapatkan bulu mata yang lentik maksimal

Beragamnya peralatan makeup dan keterbatasan waktu saat berdandan mungkin membuat Anda sering lupa menutup atau mematikan alat tersebut. Bila hal ini terjadi terus menerus, bukan tidak mungkin alat tersebut jadi cepat rusak. 


Nah, dengan eyelash curler electric dari InFace ini, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal itu lagi. Saat Anda lupa mematikannya, alat ini akan mati otomatis setelah 10 menit menyala. Tak hanya lebih praktis, tetapi juga bisa menghemat daya!

No.9

MaxellAngelique Eyelash CurlerMXEL-200

Mulai dari Rp750.000,00

Meringkas waktu Anda dengan pemanasan dan proses melentikkan yang cepat

Kelebihan:

  • Bisa melentikkan bulu mata dalam waktu 5 detik 
  • Dilengkapi lampu flash mini untuk membantu menerangi bulu mata saat sedang dilentikkan

Kekurangan:

  • Harganya relatif pricey dibandingkan produk lain yang direkomendasikan

Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi sehingga harus cepat ketika berias, termasuk melentikkan bulu mata. Untuk mencapai suhu yang optimal, produk ini hanya memerlukan waktu sepuluh detik. Setelah itu, Anda dapat langsung menggunakannya tanpa menunggu lama. 


Anda juga tak perlu berlama-lama menggunakannya karena bulu mata diklaim akan lentik dalam waktu 5 detik. Hal menarik lain dari produk ini adalah terdapat mini lampu flash yang bisa menerangi bulu mata saat akan dilentikkan. Lampu ini akan membantu Anda melentikkan bulu mata sekalipun berada dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang.

No.10

Dilengkapi empat pengaturan suhu yang sesuai dengan volume bulu mata

Kelebihan:

  • Bentuk elegan dengan layar LED yang menunjukkan level suhu

Kekurangan:

  • Anda disarankan untuk mengulang 3–4 kali untuk mendapatkan bulu mata yang lentik maksimal

Electric eyelash curler ini memiliki empat pengaturan suhu yang sudah disesuaikan dengan ketebalan bulu mata. Anda bisa mengatur suhunya untuk bulu mata lembut, normal, tebal, dan keras/imitasi. Dengan pengaturan suhu tersebut, Anda tak perlu repot-repot menyesuaikannya dengan kebutuhan penampilan makeup. Eyelash electric curler ini cocok untuk Anda yang bekerja sebagai makeup artist.

Tips menggunakan electric eyelash curler yang benar

Tips menggunakan electric eyelash curler yang benar

Baik tipe stik atau curler, inilah trik untuk membuat bulu mata Anda lentik dengan cantik dan sempurna:


  • Jangan lengkungkan seluruh bulu mata Anda sekaligus. Bagi bulu mata Anda menjadi tiga bagian, yaitu bagian dalam, luar, dan tengah mata. 

  • Setelah mencapai ujung bulu mata, tahan alatnya sebentar agar panasnya dapat sampai ke ujung.

  • Setelah itu, pastikan Anda menahan lengkungannya menggunakan jari atau cotton buds hingga tidak panas lagi. Bulu mata Anda akan lentik lebih lama. 

  • Anda juga dapat menambahkan maskara untuk mempertahankan kelentikan bulu mata. Cobalah trik ini!

Hal penting yang harus diperhatikan ketika menggunakan electric eyelash curler

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan electric eyelash curler. Jangan lupa untuk memastikan hal-hal berikut ini sebelum Anda menggunakannya.

Pakailah sesuai dengan petunjuk waktu untuk mengurangi kerusakan pada bulu mata

Pakailah sesuai dengan petunjuk waktu untuk mengurangi kerusakan pada bulu mata

Ketika menggunakan electric eyelash curler, hal yang perlu diingat adalah lamanya penggunaaan. Bulu mata bisa rusak jika terkena panas terlalu lama. Jadi, pastikan Anda mematuhi lamanya waktu pemakaian yang disarankan oleh produknya. Apabila merasa bulu kurang lentik meski sudah mengikuti waktu yang disarankan, sempurnakanlah menggunakan pelentik bulu mata biasa.

Selalu bersihkan setelah pemakaian! Hindari penggunaannya ketika memakai lensa kontak

Selalu bersihkan setelah pemakaian! Hindari penggunaannya ketika memakai lensa kontak

Kami menyarankan Anda untuk membersihkan electric eyelash curler usai digunakan. Jika membiarkan maskara menempel, pada penggunaan berikutnya panas tidak akan terhantar secara baik. Berhubung bagian sisir tidak dapat dicuci dengan air, bersihkanlah menggunakan tisu secara lembut setelah menggunakannya.


Selain itu, jangan sekali-kali mengaplikasikan alat ini saat Anda sedang memakai lensa kontak. Hal ini dikarenakan bentuk lensa dapat berubah ketika terkena panas sehingga bisa membahayakan mata Anda. Untuk itu, pastikan melepas lensa kontak lebih dulu saat hendak memakai alat ini.

Baca juga rekomendasi produk maskara dan pelentik bulu mata lainnya di sini

Guna membantu dan mempertahankan bentuk bulu mata, penting juga untuk memilih maskara yang bagus. Kami telah merekomendasikan maskara terbaik pada tautan di bawah ini. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi pelentik bulu mata biasa. Simak rekomendasi produk dari kami!

Kesimpulan

Produk-produk electric eyelash curler memang terlihat serupa, nyatanya ada beberapa perbedaan yang cukup penting untuk diperhatikan. Semoga setelah membaca artikel ini Anda jadi tahu produk mana yang Anda butuhkan. 


Mungkin alat yang ukurannya mini dan mudah dibawa bepergian atau mungkin alat yang bisa melentikkan bulu mata secara cepat? Semua keputusan ada di tangan Anda. Selamat mencari electric eyelash curler terbaik dan dapatkan bulu mata lentik idaman.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer