• 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kacamata Baca Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bagi pria berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca pria branded, seperti Essilor dan William Palmer, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. 


Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus atau produk yang modis dan murah. Simak informasinya ya!

  • Pembaharuan terakhir: 11 Maret 2021
  • 67.969 Views
Daftar isi

Cara memilih kacamata baca pria

Saat ini kacamata baca pria juga dijual bebas di pertokoan biasa. Namun, tidak memilih kacamata baca dengan benar tentu akan membuat Anda mudah pusing. Mari kita simak tips memilih kacamata baca pria yang tepat berikut ini!

Periksa frekuensi presbiopi pada mata Anda

Periksa frekuensi presbiopi pada mata Anda
Seperti kacamata baca pada umumnya, kacamata baca pria juga digunakan untuk membantu penglihatan Anda. Tidak hanya membantu Anda ketika membaca, kacamata baca pria juga bisa digunakan untuk keseharian.

Kacamata baca pun memiliki parameter frekuensi yang disebut presbyopia power. Kekuatan presbiopia tersebut berbeda-beda, tergantung usia penggunanya. Berikut adalah kekuatan presbiopia kacamata baca pria berdasarkan usia:


  • 40 sampai 45 tahun : +1,0

  • 45 sampai 50 tahun : +1,5

  • 50 sampai 55 tahun : +2,0

  • 55 sampai 60 tahun : + 2,5

  • 60 sampai 65 tahun : + 3,0

  • 65 tahun : +3,50

  • 70 tahun : +4,0

  • 75 tahun : +4,5

Jika Anda merasa tidak nyaman saat melihat atau membaca, sebaiknya segera periksakan mata terlebih dulu. Kami menganjurkan agar Anda memeriksa secara khusus ke dokter spesialis atau optik mata.

Cek bahan frame kacamata baca

Setelah Anda mengetahui frekuensi yang dibutuhkan, saatnya menentukan frame yang akan digunakan. Ukuran kacamata baca pria yang tidak pas bagi penggunanya cenderung menyebabkan sakit kepala.

Pastikan memeriksa bahan frame serta berat bersih kacamata. Bahan frame kacamata baca pria yang biasa digunakan ada tiga, yaitu logam, plastik, bahan bermutu tinggi. Berikut adalah penjelasan untuk masing-masing bahan frame kacamata baca pria. 

Bahan metal, memberikan kesan tajam pada pria

Bahan metal, memberikan kesan tajam pada pria

Metal dipilih karena kekuatannya dan dapat memberikan kesan tajam bagi pria yang menggunakannya. Oleh karena itu, kacamata baca pria berbahan metal juga sering dipakai untuk  penggunaan harian. Bagi Anda yang alergi pada logam, sebaiknya pilih kacamata baca pria yang terbuat dari bahan lain. Berikut adalah detail mengenai bahan yang sering digunakan pada logam.


・ Titanium murni: Sangat ringan dan kuat

・ Titanium alloy: Elastis dan tahan lama 

・ Nikel alloy: Sering digunakan untuk frame berharga terjangkau

[Perbandingan berat rangka logam (referensi): alloy>titanium alloy> titanium murni]

Bahan plastik, mengurangi risiko timbulnya alergi

Bahan plastik, mengurangi risiko timbulnya alergi

Ada berbagai jenis bahan plastik yang digunakan pada kacamata baca pria. Namun, beberapa bahan berikut ini adalah yang paling sering digunakan:  

・ Asetat: Bahan yang paling umum digunakan pada frame plastik, tidak mudah terbakar

Optil: Bahan ini sering digunakan pada frame transparan dan tembus pandang. Sifatnya ringan dan tidak terlalu berat bagi pemula, tetapi rentan terhadap panas
・ Seluloid: Bahan ini sudah digunakan pada frame plastik sejak lama. Lebih tidak mudah terbakar dibanding asetat
・ Tipe TR: Bahan ini tidak menimbulkan alergi. Biasa digunakan untuk kateter medis, dan lain-lain.

Bahan bermutu tinggi, sangat stylish untuk aksesori pria

Bahan bermutu tinggi, sangat stylish untuk aksesori pria

Selain logam dan plastik, bahan bermutu tinggi seperti tempurung penyu atau emas digunakan untuk kacamata baca pria. Sebagian orang juga memanfaatkan kacamata baca dari bahan tersebut sebagai aksesori tambahan. Berikut adalah bahan bermutu tinggi yang sering digunakan untuk kacamata baca pria.


Tortoiseshell (tempurung penyu): Bahan alami satu ini tidak mudah menyebabkan alergi. Harganya sangat mahal, tetapi sepadan dengan keawetan bahan tersebut. Jadi, Anda bisa menggunakan kacamata baca berbahan kulit penyu untuk waktu lama.


・ Emas: Biasanya frame kacamata menggunakan kadar 18 atau 12 karat. Walau cukup awet, bahan ini bobotnya berat dan harganya mahal. Anda bisa menggunakan bahan alternatif lain seperti platinum, perak, hingga berlian. Meski begitu, material berkualitas tinggi tentu akan lebih berkesan untuk digunakan sebagai perhiasan.

Sesuaikan ukuran kacamata dengan kebutuhan

Sesuaikan ukuran kacamata dengan kebutuhan
Saat memilih kacamata baca pria secara online, hal yang penting untuk diperhatikan adalah ukurannya. Ukuran kacamata baca ini terlihat di antara bagian temple dan bridge.


Temple adalah bagian kacamata yang dimulai dari ujung gagang yang melengkung sampai pada bagian yang bisa dilipat. Sementara Bridge merupakan bagian frame yang menyatukan lensa kanan dengan lensa kiri. Angka yang menunjukkan ukuran kacamata baca tersebut misalnya  "55  □ 18-140".  Contoh konkretnya dijelaskan secara berurutan dari kiri sebagai berikut.


・ 55 …… Lebar maksimum lensa (mm)

・ 18 …… Panjang bridge (mm) 

・ 140 …… Panjang temple (mm)


Untuk mendapat kacamata baca yang nyaman digunakan, penting untuk memastikan panjang bridge dan temple-nya pas untuk Anda. Bagi Anda yang baru dalam menggunakan kacamata, pilihlah bantalan hidung yang nyaman ketika digunakan. Selain itu, pastikan bagian bridge-nya terbuat dari bahan ringan dan tipis agar Anda tidak pegal ketika memakainya


Sesuaikan desain kacamata agar Anda terlihat lebih modis!

Saat membeli kacamata baca pria secara online, Anda mungkin akan kesulitan untuk mencocokkannya. Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikan kacamata baca tersebut dengan bentuk wajah Anda.

Umumnya, jika ukuran vertikal kacamata kurang dari sepertiga panjang alis hingga ujung dagu, bisa dibilang kacamata sudah sesuai. Kali ini, kami akan menjelaskan desain kacamata sesuai tipe wajah yang bisa membuat pria tetap terlihat modis.

Frame oval : berbentuk telur dan memberikan aura yang lembut

Frame oval : berbentuk telur dan memberikan aura yang lembut
Frame berbentuk telur mulai sering digunakan oleh pria dari berbagai usia dalam beberapa tahun terakhir ini. Model telur ini mudah dipadukan dengan segala macam gaya pakaian dan bentuk rambut. 

Selain itu, desain oval dari kacamata baca ini bisa memancarkan aura lembut dari pria yang menggunakannya. Karena desainnya yang populer, kacamata baca ini juga bisa dijadikan hadiah yang sempurna untuk orang tercinta. Jenis frame ini sangat cocok bagi yang memiliki tipe wajah telur, segitiga terbalik, dan persegi.

Frame bulat : menunjukkan penekanan pada jati diri pria

Frame bulat : menunjukkan penekanan pada jati diri pria
Frame kacamata bulat hampir sempurna ini disebut juga kacamata Lloyd. Karena kacamata ini juga menjadi koleksi dari aktor komedi asal Amerika, Harold Lloyd. Selain itu, John Lennon juga membuat model frame kacamata baca ini semakin terkenal.

Model kacamata ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin menunjukkan jati diri Anda. Bila Anda lebih ingin menonjolkan jati diri dibanding terlihat menawan, frame kacamata baca ini sangat direkomendasikan.

Frame persegi : memberikan kesan pria cool dan cerdas

Frame persegi : memberikan kesan pria cool dan cerdas
Frame kacamata persegi ini bisa memberikan kesan intelektual dan keren pada pria yang menggunakannya. Model kacamata baca ini juga dapat mengencangkan bentuk dan memperkuat ekspresi wajah penggunanya.

Anda akan terlihat tenang sekaligus tegas di tempat kerja, tetapi masih terkesan santai. Kami merekomendasikan jenis frame kacamata baca ini untuk Anda yang memiliki tipe wajah telur atau bulat.

Frame Boston : desain bergaya urban

Frame Boston : desain bergaya urban
Frame kacamata segitiga terbalik terbalik juga sering disebut Boston. Model frame kacamata ini kembali populer digunakan seiring dengan berkembangnya Ivy Fashion. Kacamata ini bisa menciptakan citra gaya urban kepada pria yang menggunakannya. Kami merekomendasikan model frame kacamata ini bagi Anda yang memiliki tipe wajah telur atau segitiga terbalik.

Frame Wellington : desain populer untuk penderita presbiopi

Frame Wellington : desain populer untuk penderita presbiopi
Frame berbentuk hampir persegi ini disebut dengan Wellington. Sama seperti Boston, frame ini merupakan desain standar untuk frame kacamata baca pria. Desain frame ini memberi kesan tenang pada wajah dan cocok bagi pria berusia 40-an. Karena itulah, frame ini cukup sering digunakan pada kacamata baca pria. Frame kacamata ini kami rekomendasikan bagi Anda yang memiliki tipe wajah telur dan panjang.

Rimless, Half rim, Under rim : menampilkan kesan natural pada wajah pria

Rimless, Half rim, Under rim : menampilkan kesan natural pada wajah pria

Model frame seperti oval dan bulat biasanya dapat memberi kesan berbeda pada wajah saat mengenakan kacamata. Sebagai contoh pada kacamata bentuk oval, kesan wajah akan terlihat berbeda. Begitu pun juga pada frame rimless tanpa bingkai ini.


Umumnya, desain frame borderless disebut dengan rimless. Sementara frame kacamata hanya di bagian atas disebut half rim. Ada juga kacamata dengan frame di bagian bawah saja yang disebut under rim.


Dengan model rimless, half rim, dan under rim, Anda bisa menggunakan kacamata baca tanpa menghilangkan kesan natural wajah. Namun, karena tidak memiliki bingkai, ketahanan kacamata ini jadi lebih lemah.

10 Rekomendasi kacamata baca pria terbaik

Sekarang sudah tiba waktunya kami akan memberikan informasi mengenai sepuluh rekomendasi kacamata baca pria terbaik. Untuk para pemakai kacamata baca pemula silakan simak ya!

10
FrekuensiTidak disebutkan
Bahan framePremium cellulose acetate
Bentuk lensaWellington
BeratTidak disebutkan
UkuranDiameter: 53 mm, bridge: 16 mm, temple: 137 mm
9

Travel BlueZ-Zoom Kacamata Baca +2.0

Mulai dari Rp 399.000,00

Frekuensi+2.0
Bahan framePolikarbonat
Bentuk lensaPersegi
BeratTidak disebutkan
UkuranFrame: 14 x 14 x 4 cm, lensa: 5 x 3,5 cm
8

HamlinXise Kacamata Baca Lensa Minus -3.0

Mulai dari Rp 356.433,00

Frekuensi-3.0
Bahan frameAsetat
Bentuk lensaHalf rim
BeratTidak disebutkan
UkuranDiameter: 136 x 31 mm, temple : 133 mm, bridge: 16 mm, lensa: 62 mm
7

IllustroKacamata Unisex BROWN

F IR AN1010 C2 48

Mulai dari Rp 550.000,00

FrekuensiSpherical normal s.d. -3 D・Cylindrical: normal s.d. -2 D
Bahan framePlastik asetat, metal
Bentuk lensaBulat
BeratTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
6

William PalmerWise

Mulai dari Rp 385.000,00

FrekuensiMinus (SPH): normal s.d. -4・Cylinder (CYL): normal s.d. -2・ Plus (SPH): normal s.d. +2
Bahan frameAsetat & logam
Bentuk lensaWellington
BeratTidak disebutkan
UkuranDiameter: 54 mm, bridge: 18 mm, gagang: 146 mm
5

O.W.LKacamata Premium Blue Transparant

P18016W-C3

Mulai dari Rp 1.299.000,00

FrekuensiMinus (SPH): normal s.d. -6・Silinder: normal s.d. -2・Plus: normal s.d. +3
Bahan frameTitanium
Bentuk lensaBoston
BeratTidak disebutkan
UkuranLensa: 49 mm, bridges 23 mm, temple: 145 mm
4

Grey JackKacamata anti radiasi blueray

TR90

Mulai dari Rp 129.000,00

FrekuensiTidak disebutkan
Bahan frameBesi
Bentuk lensaWellington
BeratTidak disebutkan
UkuranBridge: 20 mm, frame: 137 mm, legs: 142 mm, lens (height): 45 mm, lens (width): 50 mm
3
Frekuensi-0,25 s.d. -5,00 | cyl -0,25 s.d. -2,00 | +0,25 s.d. +3,00 | Free photocromic & blue ray -0.25 s.d -3.00
Bahan frameTidak disebutkan
Bentuk lensaPersegi
BeratTidak disebutkan
UkuranDiameter lensa: 54 mm, bridge: 16 mm, temple: 138 mm
2
FrekuensiTidak disebutkan
Bahan framePlastik
Bentuk lensaWellington
BeratTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
1

Essilor2.5 NVG Kacamata Baca Plus

RMP 202 0101 - 01.50

Mulai dari Rp 150.000,00

Frekuensi+1 s.d.+3
Bahan framePolikarbonat
Bentuk lensaOval
BeratTidak disebutkan
UkuranDiameter: 50 mm, bridge: 17 mm, temple: 135 mm

Tabel perbandingan produk kacamata baca pria terbaik

Gambar produk
1
Essilor 2.5 NVG Kacamata Baca Plus 1

Essilor

2
GUESS Kacamata Pria 1

GUESS

3
Porsche  Kacamata Pria 1

Porsche

4
Grey Jack Kacamata anti radiasi blueray   1

Grey Jack

5
O.W.L Kacamata Premium Blue Transparant  1

O.W.L

6
William Palmer Wise 1

William Palmer

7
Illustro Kacamata Unisex BROWN 1

Illustro

8
Hamlin Xise Kacamata Baca Lensa Minus -3.0  1

Hamlin

9
Travel Blue Z-Zoom Kacamata Baca +2.0  1

Travel Blue

10
Bridges Eyewear  Burbank 1

Bridges Eyewear

Nama produk

2.5 NVG Kacamata Baca Plus

Kacamata Pria

Kacamata Pria

Kacamata anti radiasi blueray

Kacamata Premium Blue Transparant

Wise

Kacamata Unisex BROWN

Xise Kacamata Baca Lensa Minus -3.0

Z-Zoom Kacamata Baca +2.0

Burbank

Keunggulan

Sudah memenuhi standar Uni Eropa

Pilihan terbaik para pria berjiwa muda

Dibekali lensa photocromic yang dapat berubah warna

Menggunakan engsel pegas yang otomatis menyesuaikan bentuk wajah

Cocok untuk penggunaan harian

Dua fungsi dalam satu kacamata

Tidak mudah korosi dan berkarat ketika terkena air

Memberikan kesan natural pada penggunanya

Dapat memancarkan aura tegas dan berani pada penggunanya

Hadirkan lima gaya sesuai karakteristik penggunanya

Harga mulai dariRp 150.000,00Rp 710.000,00Rp 50.000,00Rp 129.000,00Rp 1.299.000,00Rp 385.000,00Rp 550.000,00Rp 356.433,00Rp 399.000,00Rp 480.000,00
Frekuensi+1 s.d.+3Tidak disebutkan-0,25 s.d. -5,00 | cyl -0,25 s.d. -2,00 | +0,25 s.d. +3,00 | Free photocromic & blue ray -0.25 s.d -3.00Tidak disebutkanMinus (SPH): normal s.d. -6・Silinder: normal s.d. -2・Plus: normal s.d. +3Minus (SPH): normal s.d. -4・Cylinder (CYL): normal s.d. -2・ Plus (SPH): normal s.d. +2Spherical normal s.d. -3 D・Cylindrical: normal s.d. -2 D-3.0+2.0Tidak disebutkan
Bahan framePolikarbonatPlastikTidak disebutkanBesiTitaniumAsetat & logamPlastik asetat, metalAsetatPolikarbonatPremium cellulose acetate
Bentuk lensaOvalWellingtonPersegiWellingtonBostonWellingtonBulatHalf rimPersegiWellington
BeratTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
UkuranDiameter: 50 mm, bridge: 17 mm, temple: 135 mmTidak disebutkanDiameter lensa: 54 mm, bridge: 16 mm, temple: 138 mm Bridge: 20 mm, frame: 137 mm, legs: 142 mm, lens (height): 45 mm, lens (width): 50 mmLensa: 49 mm, bridges 23 mm, temple: 145 mmDiameter: 54 mm, bridge: 18 mm, gagang: 146 mmTidak disebutkanDiameter: 136 x 31 mm, temple : 133 mm, bridge: 16 mm, lensa: 62 mmFrame: 14 x 14 x 4 cm, lensa: 5 x 3,5 cmDiameter: 53 mm, bridge: 16 mm, temple: 137 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya di sini!

Kacamata baca pria hadir tidak hanya sebagai alat bantu membaca saja. Masih ada berbagai jenis kacamata lain dengan fungsi berbeda yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Oleh karena itu, silakan baca artikel-artikel berikut ini sebagai referensi untuk menemukan jenis kacamata lainnya!

Kesimpulan

Selain berfungsi sebagai alat baca, kacamata baca pria juga dapat menunjukkan karakter pemakainya. Berbagai inovasi pun tidak hanya diberikan pada material frame saja, tapi juga pada lensa kacamatanya.

Oleh karena itu, kami memberikan informasi mengenai material dan bentuk kacamata baca pria tanpa melupakan sisi fashionable-nya. Jadi, sudahkah Anda menemukan pilihan dari sepuluh kacamata baca pria yang sudah kami jabarkan?


Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan smartwatch kini berkembang sebagai kebutuhan masyarakat urban, tak terkecuali bagi kaum pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi dan berguna untuk mendukung aktivitas harian Anda. Anda bisa memanfaatkan fitur smartwatch untuk menerima telepon, berolahraga, dan tracking aktivitas harian Anda. Smartwatch membuat aktivitas Anda terasa lebih praktis, mudah, dan efektif. Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, Fossil, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
    142.283 Views
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
    1.580 Views
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Topi kini menjadi salah satu fashion item untuk pria yang tidak boleh dilewatkan. Selain untuk melindungi kepala, topi bisa membuat gaya pria menjadi lebih keren. Ada berbagai model topi pria yang bisa dipilih, seperti baseball cap, beanie, flat cap, dan masih banyak lagi.  Bingung memilih jenis topi yang cocok untuk Anda? Jangan khawatir, kami akan membantu memberi rekomendasi topi pria yang bagus untuk dipilih. Selain itu, ada beberapa brand topi terbaik yang akan kami ulas, seperti Vans, Deus ex Machina, atau Herschel. Jadi, jangan lewatkan dan baca terus hingga akhir!
    Aksesori pria
    44.993 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    EIGER memang terkenal dengan produk-produknya yang menunjang aktivitas penjelajahan alam ataupun riding. Salah satu produknya adalah jam tangan yang kualitasnya sudah tepercaya dan harganya juga cukup bersahabat. Tidak hanya untuk penjelajahan alam, jam tangan EIGER juga dirancang untuk memberikan gaya yang maksimal pada pemakainya.Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tips cara memilih jam tangan EIGER serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Seri mountaineering, riding, serta 1989 ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada yang terlewat agar Anda dapat menemukan jam tangan yang pas. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    23.788 Views
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang bagus dan keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag. Ada clutch bag dari brand lokal, seperti KEE INDONESIA dan EIGER atau clutch bag branded dari COACH.
    Aksesori pria
    16.379 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Trucker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Trucker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi trucker adalah fashion item yang simpel dan penggunaannya cukup fleksibel. Anda bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari, olahraga, ataupun travelling. Topi ini terkenal dengan jaring-jaring di belakang serta bagian depan topi yang bisa di-custom. Desainnya sangat beragam, mulai dari yang polos hingga berisi kata-kata unik. Anda bisa membeli topi trucker dengan bahan terbaik di distro atau secara online. Di artikel ini kami akan membahas topi trucker dengan lengkap, mulai dari sejarahnya, jenisnya, hingga mengulas beberapa produk terkenal. Merk populer seperti Eiger, Billabong, dan Deus Ex Machina ada juga, lho!
    Aksesori pria
    451 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori