• 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Gantungan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Gantungan jemuran adalah benda yang pasti selalu tersedia di semua rumah. Gantungan ini digunakan untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Meskipun produk ini sederhana, Anda bisa saja kebingungan saat memilih karena banyaknya jenis yang tersedia.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih dan memberikan rekomendasi gantungan jemuran terbaik kepada Anda. Semua produk rekomendasi telah kami pilih dengan saksama berdasarkan fitur dan manfaatnya. Produk dari IKEA dan Smart Frog juga tak lupa kami ulas. Silakan simak artikel ini!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih gantungan jemuran

Terdapat berbagai tipe gantungan jemuran yang beredar di pasaran. Di bawah ini, kami akan menjelaskan poin yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih gantungan jemuran. 

Pilihlah berdasarkan jenis jemuran Anda

Gantungan jemuran dapat dibedakan menjadi dua tipe, yaitu tipe gantungan untuk pakaian (hanger) dan gantungan jepit untuk benda kecil seperti aksesori. Mari simak masing-masing penjelasan dari kedua tipe tersebut.

Gantungan pakaian (hanger), cocok untuk menggantung berbagai jenis pakaian

Gantungan pakaian (hanger), cocok untuk menggantung berbagai jenis pakaian
Tipe ini adalah gantungan jemuran yang sering kita lihat di rumah. Gantungan ini dapat digunakan untuk menjemur pakaian, seperti T-shirt, kemeja, dan lain-lain. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menggantung handuk muka atau pakaian bersih Anda di lemari. Ada juga model gantungan yang dilengkapi jepitan di bagian bawahnya sehingga Anda tidak perlu menggantung di bagian bahu pakaian. Anda pun jadi lebih mudah menyesuaikannya dengan jenis pakaian. 

Untuk mencegah terbentuknya bekas gantungan di bagian bahu, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan gantungan yang 1 cm lebih pendek dari ukuran lebar bahu baju Anda. Selain itu, cobalah memilih gantungan jemuran yang tidak memiliki terlalu banyak lekukan. 

Gantungan jepit, untuk jemuran ukuran kecil agar lebih cepat kering

Gantungan jepit, untuk jemuran ukuran kecil agar lebih cepat kering
Gantungan jepit biasa digunakan untuk mengeringkan jemuran berukuran kecil, seperti pakaian dalam, kaos kaki, saputangan, dan sebagainya. Biasanya, ada juga yang sudah termasuk set hanger. Anda cukup menjepit pakaian dengan jepitan yang tersedia sehingga lebih praktis.

Terdapat ukuran gantungan jepit yang berbeda-beda. Apabila gantungannya berukuran kecil, tentu makin sedikit pula jemuran yang bisa Anda jepit. Lalu, ada gantungan yang berukuran besar sehingga Anda bisa lebih banyak menjepit cucian berukuran kecil. Banyak juga gantungan jepit berukuran besar yang memiliki engsel di bagian tengah sehingga mudah dilipat dan disimpan.

Pilihlah bahan berdasarkan harga dan daya tahannya

Gantungan jemuran terbuat dari berbagai jenis bahan. Pilihlah bahan gantungan jemuran yang sesuai dengan harga dan daya tahan yang Anda inginkan. 

Bahan plastik, harganya terjangkau

Bahan plastik, harganya terjangkau
Plastik merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk gantungan jemuran. Tidak hanya gantungan pakaian, tetapi gantungan jepit juga banyak yang terbuat dari bahan plastik. Gantungan berbahan plastik lebih mudah diproduksi sehingga harga pasarannya pun cukup terjangkau. 

Gantungan jemuran ini sangat ringan dibandingkan bahan lain serta tidak menyerap air. Karena itu, tipe ini cocok untuk menggantung jemuran basah dan untuk mengeringkan pakaian. Hanya saja, bahan plastik lebih mudah rusak akibat paparan sinar matahari langsung. 

Bahan stainless steel, awet dan tahan karat

Bahan stainless steel, awet dan tahan karat
Gantungan jemuran yang terbuat dari stainless steel memiliki karakteristik kuat, tidak mudah lapuk, dan antikarat. Selain itu, gantungan jemuran yang keseluruhannya terbuat dari bahan stainless steel pun dapat digunakan hingga waktu lama.

Akan tetapi, harga gantungan jemuran ini tentunya lebih mahal dibandingkan bahan plastik. Gantungan jemuran stainless steel juga cukup berat. Anda harus berhati-hati ketika menjemur pakaian dalam jumlah banyak di tali jemuran.

Bahan besi, tahan lama dengan harga terjangkau

Bahan besi, tahan lama dengan harga terjangkau
Gantungan jemuran dari besi biasanya dilapisi juga dengan lapisan vinil. Bahan besi memang lebih mudah berkarat dibandingkan stainless steel. Namun, tipe ini memiliki harga yang masih lebih terjangkau serta berdaya tahan cukup kuat. Warna lapisan vinilnya pun beragam sehingga menarik untuk dipandang. Selain itu, Anda jadi lebih mudah menemukan warna gantungan yang sesuai dengan selera.

Periksalah fitur tambahan lainnya yang bermanfaat

Setelah memilih bentuk dan bahan, periksa juga apakah terdapat fitur tambahan lainnya dari gantungan tersebut. Di bawah ini, terdapat fitur-fitur tambahan lainnya yang lebih memudahkan Anda ketika menjemur pakaian. 

Bisa dilipat, mudah dibawa ke mana-mana

Gantungan jemuran yang bisa dilipat membuatnya mudah disimpan dan portabel. Selain bisa dilipat, ada juga model gantungan jemuran yang dapat disusun secara vertikal untuk menghemat tempat ketika menjemur pakaian. Fitur ini akan sangat berguna jika Anda memiliki banyak anggota keluarga di rumah sehingga membutuhkan lebih banyak tempat untuk menjemur. 


Gantungan jepit biasanya tersedia dalam berbagai model yang bisa dilipat. Namun, makin banyak jemuran kecil yang bisa dijepit, makin besar pula kemungkinannya terbelit satu sama lain. Jadi, akan lebih aman jika Anda memilih gantungan yang dapat disusun sehingga jemuran yang dijepit tidak mudah terbelit.

Lekukan di bagian bahu hanger, pakaian tidak mudah jatuh

Lekukan di bagian bahu hanger, pakaian tidak mudah jatuh

Ketika pakaian mengering, daya geseknya di gantungan akan berkurang sehingga lebih mudah selip dan terjatuh, apalagi jika ditambah adanya angin. Lekukan di bagian pundak gantungan jemuran berfungsi untuk mencegah pakaian terjatuh dari tempatnya. Untuk itu, jika gantungan jemuran memiliki lekukan di bagian bahu, kamisol yang dijemur pun akan lebih cepat kering dan tidak mudah jatuh.

Leher gantungan jemuran yang bisa berputar, menjemur lebih fleksibel

Leher gantungan jemuran yang bisa berputar, menjemur lebih fleksibel

Gantungan jemuran dengan bagian leher yang bisa diputar 360° akan berguna karena Anda tidak perlu memikirkan arah ketika menggantung pakaian. Saat digantung di tali jemuran, gantungan ini akan berputar mengikuti tiupan angin dan tidak akan membebani leher gantungan. 


Fitur ini biasanya terdapat pada gantungan jepit, tetapi ada pula hanger yang juga memiliki fitur ini. Untuk kenyamanan lebih dalam menjemur, pilihlah gantungan yang memiliki fitur ini.

Gantungan dengan bagian bahu melebar, cucian lebih cepat kering

Gantungan dengan bagian bahu melebar, cucian lebih cepat kering
Gantungan jemuran didesain agar pakaian yang dijemur dapat kering dengan cepat. Ketika baju yang dijemur berbahan tebal, tentunya akan sulit kering karena tidak memiliki aliran udara yang baik. Gantungan jemuran yang menciptakan ruang untuk masuknya aliran udara dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Desain bahu gantungan yang melebar ke samping memungkinkan baju berbahan tebal Anda lebih cepat kering. Gantungan dengan fitur ini cocok juga untuk Anda yang memiliki banyak cucian dengan tempat menjemur terbatas.

10 Rekomendasi gantungan jemuran terbaik

Sekarang, tiba waktunya kami memperkenalkan sepuluh rekomendasi gantungan jemuran terbaik kepada Anda. Silakan mengacu pada poin-poin memilih di atas dan temukanlah gantungan yang paling sesuai kebutuhan. 

10
BahanPlastik
UkuranPanjang: 40 cm
Jumlah set1 pcs
9
BahanBesi
UkuranTidak diketahui
Jumlah set10 pcs
8
BahanPlastik
Ukuran42 cm x 21 cm
Jumlah set1 pcs (8 jepit)
7
BahanPlastik
UkuranLebar 40 cm
Jumlah set1 pcs
6

Marks & SpencerGantungan Jemuran Jepit

Mulai dari Rp 5.000,00

BahanPlastik
UkuranPanjang ± 32-40cm
Jumlah set1 pcs (2 jepit)
5
BahanPlastik
UkuranTidak diketahui
Jumlah set10 pcs
4
BahanPlastik polypropylene
UkuranPanjang saat dibentangkan: 42 cm
Jumlah set10 pcs
3

IKEAPRESSA Hanging Dryer with 16 Clothes Clips

Mulai dari Rp 72.500,00

BahanPlastik polypropylene
UkuranTinggi: ±25 cm・Diameter: ±38 cm
Jumlah set1 pcs (16 jepit)
2

Gantungan Jemuran Stainless Steel Bentuk Lingkaran

Mulai dari Rp 69.900,00

BahanStainless steel
Ukuran36 cm x 30 cm
Jumlah set1 pcs (20 jepit)
1

Smart FrogCloth Angel, Electric Clothes Hanger

KW-GYQ01

Mulai dari Rp 415.000,00

BahanPlastik ABS + Komponen listrik
Ukuran42 cm x 6,9 cm x 20,1 cm
Jumlah set1 pcs

Tabel perbandingan produk gantungan jemuran terbaik

Gambar produk
1
Smart Frog Cloth Angel, Electric Clothes Hanger 1

Smart Frog

2
Gantungan Jemuran Stainless Steel Bentuk Lingkaran 1

3
IKEA PRESSA Hanging Dryer with 16 Clothes Clips 1

IKEA

4
Sizhi Hanger Lipat Portable 1

Sizhi

5
Marks & Spencer Hanger 1

Marks & Spencer

6
Marks & Spencer Gantungan Jemuran Jepit 1

Marks & Spencer

7
Gantungan Jemuran Batik 1

8
Gantungan Jemuran Jepit 8-in-1 1

9
Indoprosper Gantungan Baju Kawat 1

Indoprosper

10
Zara  Hanger Laundry  1

Zara

Nama produk

Cloth Angel, Electric Clothes Hanger

Gantungan Jemuran Stainless Steel Bentuk Lingkaran

PRESSA Hanging Dryer with 16 Clothes Clips

Hanger Lipat Portable

Hanger

Gantungan Jemuran Jepit

Gantungan Jemuran Batik

Gantungan Jemuran Jepit 8-in-1

Gantungan Baju Kawat

Hanger Laundry

Keunggulan

Dilengkapi teknologi pengeringan, praktis!

Jepitannya banyak, menjemur makin mudah dan hemat tempat

Bahan plastik dengan pelindung dari sinar UV, awet!

Tinggal lipat and go!

Lebih hemat tempat karena bisa ditumpuk

Jepitan kuat! Baju akan tetap aman meski angin menerjang!

Hadirkan kesan berbeda dalam menjemur dengan gantungan berdesain unik

Mudah menyesuaikan arah angin dengan leher yang fleksibel

Variasi warnanya banyak, jemuran pakaian pun jadi menarik

Mencari gantungan satuan? Ini dia solusi hematnya

Harga mulai dariRp 415.000,00Rp 69.900,00Rp 72.500,00Rp 4.000,00Rp 25.000,00Rp 5.000,00Rp 3.000,00Rp 8.300,00Rp 10.000,00Rp 1.000,00
BahanPlastik ABS + Komponen listrikStainless steelPlastik polypropylenePlastik polypropylenePlastikPlastikPlastikPlastikBesiPlastik
Ukuran42 cm x 6,9 cm x 20,1 cm36 cm x 30 cmTinggi: ±25 cm・Diameter: ±38 cmPanjang saat dibentangkan: 42 cmTidak diketahuiPanjang ± 32-40cmLebar 40 cm42 cm x 21 cmTidak diketahuiPanjang: 40 cm
Jumlah set1 pcs1 pcs (20 jepit)1 pcs (16 jepit)10 pcs10 pcs1 pcs (2 jepit)1 pcs1 pcs (8 jepit)10 pcs1 pcs
Tautan produk

Perhatikan bahan gantungan jemuran bekas saat hendak membuangnya

Perhatikan bahan gantungan jemuran bekas saat hendak membuangnya
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, gantungan jemuran terbuat dari berbagai macam bahan, seperti plastik, besi, dan stainless steel. Jika gantungan berbahan besi atau stainless steel, Anda bisa langsung membuangnya ke tempat sampah khusus bahan logam. Namun, beberapa gantungan jemuran ada juga yang terbuat dari dua bahan berbeda yang dicampur. Hal ini mungkin akan membuat Anda sulit menentukan kategori jenis sampahnya ketika hendak dibuang.

Pembagian jenis sampah pun bisa berbeda-beda tergantung pada daerah masing-masing. Jika Anda ingin memisahkan jenis sampah ketika membuangnya, mengetahui bahan pembuat gantungan jemuran adalah hal yang penting. Jadi, telitilah sebelum membeli, lalu buanglah gantungan jemuran yang sudah rusak pada tempatnya agar tetap ramah lingkungan!

Baca juga rekomendasi gantungan dasi dan handuk di sini!

Selain gantungan jemuran, mungkin Anda juga sedang mencari gantungan lainnya untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel lain mengenai gantungan dasi dan gantungan handuk kepada Anda. Penasaran bagaimana cara memilih serta apa saja produk rekomendasi pilihan kami? Simak informasi selengkapnya dari artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan sepuluh gantungan jemuran terbaik kepada Anda. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan? Menjemur pakaian merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya. 

Dengan memilih gantungan jemuran yang sesuai untuk kebutuhan Anda, kegiatan menjemur baju pun akan menjadi lebih efisien dan hasilnya juga memuaskan. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan gantungan jemuran yang paling tepat. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pot Tanaman Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan pot tanaman gantung akan membuat bunga dan tanaman hias Anda terkesan lebih rapi dan stylish. Selain itu, suasana di ruangan pun bisa terasa menjadi makin cozy. Penggunaan pot tanaman gantung juga akan membantu Anda memajang bermacam-macam bunga dan tanaman.Saat ini, macam-macam pot gantung yang unik dan cantik sudah banyak tersedia di pasaran. Guna membantu Anda memilih pot tanaman gantung yang pas untuk rumah Anda, simaklah artikel berikut ini sampai tuntas. Kami juga akan merekomendasikan pot tanaman gantung yang bagus, salah satunya dari merek IKEA. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Hammock Chair (Kursi Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hammock Chair (Kursi Gantung) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hidup di kota besar yang penuh hiruk pikuk tentu mudah membuat Anda stres. Dengan berayun santai menggunakan kursi buaian gantung atau hammock chair, pikiran Anda pun dapat disegarkan kembali. Saat ini, tersedia berbagai jenis kursi gantung untuk indoor maupun outdoor yang dapat Anda nikmati bersama keluarga.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi hammock chair terbaik. Dengan begitu, Anda pun semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan beragam hammock chair berkualitas dalam artikel ini. Silakan disimak!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Hias Terbaik yang Mudah Dirawat - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Tanaman hias yang mudah dirawat, seperti sikas dan Monstera, sering dipakai sebagai interior tambahan untuk memberikan sentuhan fresh di suatu ruangan. Karena banyak pilihannya, Anda tidak bisa sembarangan memilih tanaman hias. Jika salah pilih, ruangan akan terlihat lebih sempit dan sulit dibersihkan.Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Melalui artikel ini, kami memberikan panduan lengkap untuk memilih tanaman yang bagus dan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Di bawah ini, terdapat rekomendasi tanaman hias terbaik yang mudah dirawat dan banyak dijual di situs online. Apa saja pilihannya?
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sprayer Tanaman Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, sekarang banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Kali ini kami akan memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang bagus. Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Artikel ini ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan! 
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rumput Sintetis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rumput Sintetis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Rumput sintetis adalah kumpulan serat plastik yang berbentuk seperti rumput alami. Produk ini bisa dipakai dalam lingkungan outdoor ataupun indoor untuk membuat rumah terlihat lebih indah. Anda bisa menemukan karpet rumput sintetis dengan tipe, ukuran, dan harga yang beragam di pasaran.Kami akan berbagi cara memilih rumput sintetis yang bagus. Anda juga bisa pertimbangkan sepuluh produk rekomendasi kami untuk mendekorasi taman ataupun aquarium Anda. Sumara Artificial, Fantasy, dan merek terkenal lainnya tentu hadir dalam daftar kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek lanskap kami, Setia Permana. Simak sampai akhir, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bibit Tanaman Hias Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara memperindah rumah adalah menghiasinya dengan tanaman. Anda bisa memulai dengan merawat tanaman hias gantung, tanaman hias daun, keladi, atau bunga. Merawat tanaman tidak hanya membuat rumah asri, tetapi juga bisa sebagai pelepas stres.Kami akan mengulas bibit tanaman hias yang bagus untuk ditanam di rumah, baik untuk indoor maupun outdoor. Tanaman tersebut di antaranya adalah Monstera, janda bolong, atau sirih gading. Sebelum membaca lebih lanjut, bacalah dahulu tips memilih merek tanaman hias yang cocok ditanam di rumah Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Tanaman Lidah Mertua Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Lidah Mertua Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Tanaman lidah mertua bisa menjadi pilihan tepat untuk mempercantik halaman atau sudut ruangan. Tanaman asli Afrika ini memiliki bentuk daun yang unik. Selain itu, tanaman bernama lain sansivera atau Sansevieria dan snake plant ini memiliki warna serta motif yang indah.Berbagai jenis tanaman lidah mertua dijual secara online, seperti Sansevieria trifasciata 'Laurentii', Sansevieria kirkii 'Coppertone', dan Sansevieria rorida. Untuk membantu Anda menemukan tanaman lidah mertua yang bagus, kami akan merekomendasikan sepuluh tanaman lidah mertua terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek lanskap kami, Setia Permana. Simak sampai akhir, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Selang Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Selang Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selang air menjadi salah satu benda yang wajib ada di rumah Anda. Perannya cukup penting untuk membersihkan halaman rumah dari debu atau menyiram tanaman untuk berkebun. Jenis selang air bermacam-macam. Selain selang taman, ada juga selang untuk mengalirkan air panas. Fitur selang pun beragam, misalnya selang antitekuk, selang dengan penggulung otomatis, hingga selang yang dilengkapi fitur semprotan. Kali ini, kami akan membantu Anda memilih selang air di artikel ini. Beberapa merek yang bagus dan terkenal, seperti Krisbow, Kenmaster, dan Westpex juga ada dalam daftar rekomendasi kami. Simak artikelnya sampai selesai!
    Kebun & luar ruangan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Benih Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang banyak ditemui di Indonesia. Pemanfaatannya di industri peternakan juga menjadikan tanaman ini primadona di kalangan petani. Apabila Anda ingin menanam jagung, entah secara profesional ataupun hobi, Anda harus tahu cara memilih benih jagung yang bagus.Kami akan menyodorkan ke hadapan Anda cara memilih dan rekomendasi benih jagung terbaik. Akan Anda temukan jagung manis, jagung ketan, hingga jagung mutiara dari merek Cap Panah Merah, Benih Pertiwi, serta merek lainnya. Informasi lebih jelas silakan Anda baca artikel ini sampai tuntas dan dapatkan benih jagung terbaik.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pompa Kolam Ikan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memelihara ikan di kolam idealnya harus memikirkan tentang pompa kolam yang baik dan tepat. Memberikan arus dan mengalirkan air ke filter adalah sejumlah tugas utama pompa kolam. Dengan begitu, kolam ikan Anda tetap jernih dan ikan tidak cepat mati. Terlebih apabila Anda memelihara ikan hias, seperti ikan koi atau ikan mas koki.Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi merek pompa kolam ikan terbaik, seperti Sunsun, Resun, dan Wasser. Pastikan Anda juga membaca cara memilihnya agar dapat menemukan pompa kolam ikan yang bagus dan tepat. Simak ulasannya sampai selesai ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Benih Padi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Benih Padi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Indonesia meraih peringkat ketiga penghasil padi terbanyak di dunia. Hal ini tidak terlepas dari berbagai penelitian yang dilakukan untuk menciptakan varietas padi berkualitas. Benih padi unggul ini diharapkan dapat memberikan peningkatan hasil panen yang signifikan. Namun, banyaknya varietas benih padi di pasaran mungkin dapat membuat Anda bingung menentukan merek benih yang bagus. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih benih padi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan benih padi terbaik, seperti jenis INPARA, INPARI, HIPA, dan lainnya. Simak sampai habis, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Rekomendasi Pupuk KCL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pupuk KCL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pupuk KCl atau kalium klorida adalah pupuk anorganik yang tinggi kandungan kaliumnya. Pupuk KCl tersedia dalam bentuk serbuk kristal dan cair. Pupuk ini biasanya digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil panen tanaman kacang panjang, jahe, padi, jagung, cabai, dan sebagainya.Jika Anda sedang mencari pupuk yang tepat untuk pertanian, baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan mengulas rekomendasi pupuk KCl yang bagus, seperti dari merek Mahkota, Pak Tani, serta Pupuk Kujang. Sebelum itu, Anda sebaiknya membaca tips memilih pupuk KCl yang terbaik terlebih dahulu. Simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Kebun & luar ruangan
  • 10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pot Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Saat mendekor kebun, Anda perlu memikirkan bentuk dan ukuran pot yang Anda butuhkan. Pot bunga memiliki jenis yang bermacam-macam. Ada pot simpel dengan harga murah dan ada juga pot artistik dengan harga tinggi. Bahan pot juga beragam, mulai dari plastik, kayu, hingga keramik. Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memilih pot bunga yang menarik. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk yang bagus, seperti dari merek IKEA dan Mendekor. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Simak selengkapnya di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori