10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2018)

Tempat sampah digunakan untuk menjaga kebersihan dapur dan rumah Anda. Adanya penutup pada tempat sampah membantu Anda agar sampah tidak berserakan kemana-mana. Saat ini sudah tersedia banyak jenis tempat sampah yang mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih tempat sampah dengan penutup untuk dapur Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!

Cara memilih tempat sampah untuk dapur, dilengkapi dengan penutup

Ketika membeli tempat sampah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti bentuk dan kapasitas sampah yang bisa ditampung. Desain tempat sampah juga menjadi faktor yang harus Anda pertimbangkan juga.

Berikut kami akan memberikan tips-tips untuk memilih tempat sampah dengan penutup.

Ukuran tempat sampah

Ukuran tempat sampah

Ketika memilih ukuran tempat sampah yang akan dibeli, Anda harus memperhatikan volume sampah yang kira-kira Anda buang dalam satu hari. Jika tempat sampah terlalu kecil, tentunya Anda akan kerepotan untuk mengosongkan tempat sampat setiap saat. Sedangkan tempat sampah yang terlalu besar akan membuat dapur Anda menjadi terlalu sempit.

Jadi pilihlah tempat sampah dengan ukuran yang pas ya!

Kemudahan dalam membuka tutup tempat sampah

Kemudahan dalam membuka tutup tempat sampah

Untuk menjaga kebersihan tangan Anda ketika di dapur, lebih baik gunakan tempat sampah yang bisa dibuka tanpa menggunakan tangan.

Ada jenis yang bisa dibuka dengan pedal, otomatis, dan tutup yang ditekan. Anda cukup memilih jenis yang sesuai dengan Anda.

Tempat sampah dengan roda yang memudahkan mobilitas

Tempat sampah dengan roda yang memudahkan mobilitas

Kita seringkali membutuhkan tempat sampah tidak hanya di dapur saja sehingga tentunya akan merepotkan jika harus mengangkat tempat sampah tersebut ke berbagai tempat. Tempat sampah yang dilengkapi dengan roda bisa mengatasi masalah tersebut.

Keberadaan roda akan memudahkan pergerakan tempat sampah sehingga Anda dapat menggunakannya dengan lebih leluasa.

Tempat sampah dengan sekat pemisah

Tempat sampah dengan sekat pemisah

Terdapat beberapa jenis sampah, seperti sampah organik dan sampah anorganik. Untuk Anda yang ingin memisahkan sampah berdasarkan jenisnya, tempat sampah dengan sekat dapat membantu Anda.

Sekat pemisah ini juga membantu Anda lebih menghemat tempat, dibandingkan bila Anda harus memiliki 2 tempat sampah untuk jenis sampah yang berbeda.

Kemudahan saat dibersihkan

Kemudahan saat dibersihkan

Meskipun Anda sudah menggunakan kantung plastik, kantung tersebut masih dapat bocor sehingga sampah yang ditampungnya bisa berceceran. Apabila hal tersebut terjadi, Anda harus membersihkan tempat sampah berulang-ulang. Tentunya tempat sampah yang mudah dibersihkan akan menjadi hal yang sangat membantu Anda.

Dilengkapi penahan kantung plastik

Dilengkapi penahan kantung plastik

Kantung plastik yang digunakan sebagai penampung sampah seringkali longgar dan merosot ke bawah, hal ini tentunya sangat mengesalkan bukan?

Tempat sampah dengan fitur penahan kantung plastik dapat membantu Anda menghindari hal tersebut.

10 Rekomendasi tempat sampah untuk dapur, dilengkapi dengan penutup

Setelah memberikan tips mengenai cara memilih tempat sampah dengan tutup, berikut kami akan memperkenalkan tempat sampah dengan penutup terbaik untuk kebutuhan dapur Anda. Temukanlah tempat sampah yang sesuai dengan dapur Anda dan selamat membaca!

10. Shinpo Tempat Sampah Injak

10. Shinpo Tempat Sampah Injak

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 110.000

Desain compact untuk tata ruang dapur yang lebih leluasa

Tempat sampah ini memiliki pedal kaki untuk membantu membuka penutup tempat sampah. Tempat sampah ini sudah memenuhi semua hal dasar yang dibutuhkan untuk sebuah tempat sampah, seperti ukuran dan desainnya yang compact.

Tempat sampah ini didesain sederhana dengan bahan plastik yang berkualitas dan tahan lama. Anda pun tidak perlu bolak-balik membeli tempat sampah baru. Jika Anda memiliki dapur dengan ruang yang terbatas, kami sangat merekomendasikan produk ini.

9.Tempat Sampah Injak Motif Rotan

 9.Tempat Sampah Injak Motif Rotan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 77.500

Motif rotan dengan nuansa tradisional

Tempat sampah ini terbuat dari bahan  plastik yang ringan dan kuat. Motif rotannya menghasilkan nuansa tradisional yang serasi ketika dipadukan dengan lantai dapur berbahan kayu. Cocok untuk menghadirkan tema vintage di dapur Anda.

Tempat sampah ini dilengkapi juga dengan tempat penampung berbahan plastik. Apabila bagian dalamnya kotor, Anda cukup mengambilnya dan kemudian dibersihkan dengan air. Karena mudah dibersihkn, produk ini pas untuk Anda yang tidak ingin repot menjaga kebersihan tempat sampah Anda,

8. Claris Vineeta Trash Bin

8. Claris Vineeta Trash Bin

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Warna yang terang dan ceria

Tempat sampah ini memiliki desain yang sederhana dengan material plastik. Kapasitas tempat sampah ini cukup besar, yaitu 11 liter. Anda pun tidak perlu kerepotan karena harus mengganti kantong sampah terlalu sering.

Tempat sampah ini tersedia dalam 4 warna, yaitu biru langit, jingga, hijau, dan merah muda. Masing-masing warnanya terang sehingga menimbulkan kesan ceria di dapur Anda. Sesuai untuk Anda yang ingin meningkatkan mood ketika memasak di dapur.

7. IKEA Snapp Tempat Sampah Berpedal

7. IKEA Snapp Tempat Sampah Berpedal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 129.000

Tempat sampah dengan bentuk unik

Tempat sampah ini terbuat dari bahan plastik PP (Polipropilena) yang kuat dan ringan. Jika kantung plastik diselipkan pada gagang wadah bagian dalam, tepi kantong plastik tidak akan terlihat saat tempat sampah tertutup. Tampilannya terkesan simpel dan rapi, dapat memenuhi selera para pencinta perabot bergaya minimalis.

Bentuk tempat sampahnya yang unik membuatnya juga cocok digunakan sebagai dekorasi di dapur Anda. Untuk Anda yang suka menghias dapur dengan produk unik, produk ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda.

6. JYSK Medle Pedal Bin

6. JYSK Medle Pedal Bin

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 101.800

Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat

Produk ini berasal dari JYSK, salah satu retailer terkenal di Denmark. Bahan stainless steel-nya membuat tempat sampah ini memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama. Cocok untuk Anda yang menginginkan produk yang awet.

Tempat sampah ini memiliki ukuran dan kapasitas yang besar, yaitu 12 liter sehingga Anda tidak perlu terlalu sering mengganti kantung plastik sampah. Desainnya yang menyerupai tabung ini bersifat compact sehingga tidak memakan banyak tempat. Pas untuk dapur dengan space terbatas.

5. Krisbow Tempat Sampah Tutup Polipropilena

5. Krisbow Tempat Sampah Pedal

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 520.000

Desain yang compact, kuat, dan tahan lama

Tempat sampah keluaran Krisbow ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar, yaitu 5 liter. Ukurannya pas untuk Anda yang tidak terlalu sering beraktivitas di dapur. Bahan stainless steel-nya yang tebal dan kuat membuatnya cocok untuk Anda yang menyukai produk dengan daya tahan lama.

Bagian penutup dan pedal kakinya terbuat dari bahan plastik PP (Polipropilena) berwarna hitam yang matching dengan warna bagian badannya. Perpaduan warna hitam dan warna perak membuat tempah sampah ini menciptakan suasana elegan dan modern di dapur Anda.

4. IKEA Filur Tempat Sampah

4. IKEA Filur Tempat Sampah

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 117.450

Warna putih polos yang meningkatkan nuansa kebersihan

Tempat sampah keluaran IKEA ini terbuat dari bahan plastik PP (Polipropilena) yang ringan dan kuat. Tempat sampah ini dibekali dengan kapasitas yang besar, yaitu 10 liter. Cukup besar untuk dapur dari rumah yang ditinggali keluarga kecil.

Tempat sampah ini dibuat dengan warna putih polos di seluruh bagiannya, di mana warna putih ini meningkatkan nuansa bersih di dapur Anda. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin memunculkan kesan yang higienis dengan memanfaatkan warna putih pada perabot dapur Anda.

3. Valetta VLTMC Tempat Sampah Stainless Steel

3. Valetta VLTMC Tempat Sampah Stainless Steel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 218.000

Bahan stainless steel yang tebal dan kuat

Tempah sampah ini memiliki kapasitas 5 liter yang terdiri dari 2 lapisan, yaitu lapisan dalam dan luar. Lapisan dalam dapat diangkat dan dibersihkan secara terpisah sehingga Anda tidak perlu kerepotan saat ingin membersihkan tempat sampah ini.

Tempat sampah ini terbuat dari bahan stainless steel yang tebal dan kuat. Meskipun tidak dilengkapi roda, produk ini dilengkapi dengan pegangan di bagian atasnya untuk memudahkan Anda memindahkannya ke berbagai tempat. Produk ini cocok untuk Anda yang suka mengubah tata letak perabot dapur Anda.

2. Ruyiyu Cicular Flowers Trash Bin

2. Ruyiyu Cicular Flowers Trash Bin

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 590.000

Tempat sampah dengan mekanisme buka tutup yang inovatif

Tempat sampah ini memiliki desain yang cantik dan menarik perhatian sehingga membuat suasana dapur Anda menjadi lebih berwarna. Aktivitas di dapur pun dapat Anda jalani dengan lebih bersemangat. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang menyukai produk berdesain meriah dan cantik.

Bagian penutupnya telah didesain sedemikian rupa agar tidak menghasilkan suara sama sekali ketika dibuka, kemudian penutupnya akan tertutup secara lambat. Tidak akan ada lagi suara bantingan tutup yang akan mengagetkan Anda. Mekanisme buka tutup yang inovatif ini tentunya akan membuat tempat sampah Anda lebih awet.

1. Vakind Smart Sensor Stainless Steel Trash Bin

1. Vakind Smart Sensor Stainless Steel Trash Bin

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 559.000

Tempat sampah otomatis untuk kehigienisan yang maksimal

Tempat sampah yang ini memiliki mekanisme otomatis untuk membuka penutupnya. Anda cukup mendekatkan sampah ke dekatnya dan penutupnya akan terbuka secara otomatis. Sensor yang terdapat pada tempat sampah ini hanya membutuhkan 4 baterai AA untuk menghidupkannya.

Bukaan tutup yang otomatis berfungsi untuk mencegah kontaminasi silang antara tempat sampah dengan makanan yang Anda buat di dapur. Tempat sampah ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sangat mengutamakan kebersihan untuk keluarga Anda.

Kesimpulan

Ketika memilih tempat sampah, Anda tentunya harus menyesuaikannya dengan kondisi dapur di rumah Anda. Hal ini membuat kebutuhan tempat sampah dapur yang dimiliki setiap orang tidaklah sama. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui kebutuhan dapur Anda sendiri.

Melalui artikel ini, kami harap Anda dapat menemukan tempat sampah yang tepat untuk membantu menjaga dapur Anda tetap bersih dan higienis. Dengan menjaga kebersihan, tentunya kesehatan Anda dan keluarga akan ikut terjaga. Sekian artikel kali ini dan terima kasih sudah membaca!