10 Rekomendasi Tempat Sampah Terbaik untuk Dapur, Dilengkapi dengan Tutup! (Terbaru Tahun 2019)

Tempat sampah digunakan untuk menjaga kebersihan dapur dan rumah Anda. Adanya penutup untuk tempat sampah akan menjaga kebersihan agar sampah tidak berserakan. Saat ini, sudah banyak tersedia jenis tempat sampah dapur yang mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih tempat sampah dengan penutup untuk dapur Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk terbaik dari merek IKEA, Krisbow, dan lainnya. Yuk, baca artikel ini dan jangan sampai terlewat, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 78 Views
Daftar isi

Cara memilih tempat sampah untuk dapur yang dilengkapi dengan penutup

Ketika membeli tempat sampah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti bentuk dan kapasitas sampah yang bisa ditampung. Desain tempat sampah juga menjadi faktor yang harus Anda pertimbangkan juga. Berikut ini, kami memberikan tips-tips memilih tempat sampah dengan penutup.

Sesuaikan ukuran tempat sampah dengan dapur Anda

Sesuaikan ukuran tempat sampah dengan dapur Anda
Ketika memilih tempat sampah untuk dapur, penting sekali bagi Anda memilih ukuran yang sesuai. Kami menyarankan untuk memilih ukuran yang pas diletakkan di dapur. Selain diletakkan secara pas, pastikan tutup tempat sampahnya juga mudah dibuka dan ditutup. Agar tidak salah pilih ukuran, sebaiknya Anda menentukan posisi peletakannya terlebih dahulu.
Ukuran tinggi yang pas adalah sekitar 50 cm. Ukuran ini memudahkan Anda membuang sampah dengan posisi berdiri. Jika Anda meletakkannya di bawah tempat mencuci piring, pastikan untuk memeriksa lebar, tinggi, kedalamannya saat tutup tempat sampah dalam kondisi terbuka.

Perhatikan volume sampah dalam sekali pembuangan

Perhatikan volume sampah dalam sekali pembuangan
Volume sampah per hari untuk setiap rumah tentulah berbeda-beda. Oleh karena itu, kami tidak bisa memberikan ketentuan pasti berapa kapasitas tempat sampah yang sesuai. Namun, kebanyakan orang membuang sampah rumah tangga yang sudah penuh dua kali dalam seminggu. Pilihlah kapasitas tempat sampah berdasarkan jumlah sampah Anda dalam satu kali pembuangan.
Jika sampah rumah tangga di rumah Anda dibuang dua kali seminggu, kapasitas yang tidak terlalu besar akan cukup. Akan tetapi, jika dibuang seminggu sekali, pilihlah tempat sampah yang dapat menampung dua kali lipat volume sampah Anda. Cara yang lebih mudah adalah dengan menjadikan plastik sampah yang biasa Anda gunakan sebagai patokan untuk menentukan kapasitas yang pas.

Pisahkan sampah berdasarkan jenisnya

Pisahkan sampah berdasarkan jenisnya
Jenis sampah yang dibuang di tempat sampah dapur bukan hanya sisa makanan, melainkan juga barang lain, seperti plastik, botol, dan lainnya. Jadi, pilihlah tempat sampah yang memudahkan Anda memilah sampah berdasarkan jenisnya.
Bagi Anda yang ingin lebih efektif memanfaatkan ruang di dapur, kami merekomendasikan tempat sampah susun atau tipe dengan sekat pemisah di dalamnya. Meski begitu, tipe susun memiliki kapasitas yang kecil. Jika Anda ingin produk berkapasitas besar, sebaiknya memilih tipe dengan sekat di dalam.

Pilih material tempat sampah yang sesuai kebutuhan

Pada umumnya, tempat sampah dengan penutup untuk dapur dibuat dari material plastik dan stainless steel. Di sini, kami akan membandingkan kelebihan dari kedua material tersebut. Pilihlah tempat sampah dari material yang paling mudah dipakai.

Plastik, ringan dan mudah dipakai

Plastik, ringan dan mudah dipakai
Material plastik memang terkenal ringan dan produk berkapasitas 20 liter pun beratnya hanya sekitar 1 kg. Tempat sampah dari plastik mudah dipindahkan meskipun terdapat sampah di dalamnya. Material ini cocok untuk Anda yang mencari tempat sampah yang mudah dipakai. Banyak produk yang bisa dilepas penutupnya dan dicuci. Jadi, tempat sampah akan tetap terlihat bersih dan enak dipandang.
Meskipun begitu, material ini ringan dan memiliki daya tahan yang kurang baik. Material ini bisa pecah jika Anda tidak sengaja menjatuhkannya atau terkena benda keras. Berhati-hatilah ketika meletakkan tempat sampah dari plastik di area panas seperti kompor karena plastik bersifat tidak tahan panas.

Stainless steel, awet dan kukuh

Stainless steel, awet dan kukuh
Untuk tempat sampah yang awet dan bisa digunakan dalam waktu lama, pilihlah produk dari material stainless steel. Hal ini dikarenakan stainless steel tahan terhadap karat dan memiliki daya tahan yang tinggi. Tempat sampah stainless steel kukuh dan tidak mudah roboh, meskipun tipe tinggi. Karena tampak mewah, produk dari bahan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tempat sampah terlihat lebih fashionable.
Meskipun begitu, material ini lebih berat dibandingkan plastik dan tidak mudah dipindahkan. Hal ini membuatnya ideal jika sebagai tempat sampah yang dipakai permanen di satu tempat. Kebanyakan produk berbahan stainless steel tidak dapat dicuci. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih produk dengan boks di bagian dalam yang dapat dicuci.

Periksa fitur keunggulan lainnya dari tempat sampah

Setelah meletakkan tempat sampah di dapur, pastikan produk tersebut memudahkan Anda dalam hal pemakaian. Periksalah spesifikasi produk sebelum Anda membelinya.

Membuang sampah tanpa perlu menyentuh tutup

Membuang sampah tanpa perlu menyentuh tutup
Poin penting lainnya saat memilih tempat sampah berpenutup adalah memeriksa apakah produk yang Anda beli bisa dibuka dengan mudah. Tempat sampah yang direkomendasikan sebaiknya memiliki fitur pedal sehingga bisa dibuka dengan injakan kaki Anda. Hal ini lebih menjaga kebersihan karena Anda tidak perlu menyentuh tutupnya dengan tangan, terutama ketika tangan Anda basah saat memasak. Tipe serupa lainnya yaitu tempat sampah yang bisa dibuka dengan sistem sentuhan menggunakan lutut atau paha.
Tipe lain yang sangat praktis adalah yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis menggunakan sensor tangan saat Anda menyentuh tempat sampah.Tipe ini banyak dibuat dari material stainless steel. Namun, jika Anda mempersoalkan penggunaan baterainya, sebaiknya Anda memilih tipe pedal.

Tempat sampah beroda mudah dipindahkan kapan saja

Tempat sampah beroda mudah dipindahkan kapan saja
Keberadaan roda di bagian bawah memudahkan Anda saat ingin memindahkan tempat sampah. Anda bisa memindahkannya ke tempat yang leluasa untuk mengeluarkan sampah atau memasang plastik di dalamnya. Jika ingin diletakkan di sebelah Anda saat memasak, Anda hanya perlu menariknya.
Adanya roda membuat tempat sampah lebih praktis. Meskipun dapur Anda sempit dan tidak ada ruang untuk tempat sampah, Anda bisa memindahkannya saat dibutuhkan saja.

Fitur bag stopper untuk mengaitkan kantong plastik

Fitur bag stopper untuk mengaitkan kantong plastik
Kami menyarankan Anda memilih produk yang dilengkapi dengan bag stopper untuk mengaitkan kantong plastik di bodi tempat sampah. Jika kantong plastik mengait sempurna, sampah akan terkumpul di dalam kantong agar tetap bersih. Pinggiran kantong plastik sampah pun tidak akan menyembul keluar sehingga membuatnya terlihat rapi.
Selain itu, Anda juga harus mengecek kemudahan pemakaian bag stopper tersebut. Setelah memasang kantong plastik, akan lebih mudah jika ditambahkan holder. Anda hanya perlu melepas kantong plastik setiap kali Anda membuang sampah yang sudah penuh.

10 Rekomendasi tempat sampah untuk dapur, dilengkapi dengan penutup

Setelah memberikan tips mengenai cara memilih tempat sampah dengan tutup, berikutnya kami memperkenalkan produk terbaik untuk kebutuhan dapur Anda. Temukanlah tempat sampah yang sesuai dengan dapur Anda dan selamat membaca!
Ukuran29 cm x 27 cm x 35 cm
Kapasitas12 liter
MaterialPlastik
FiturPedal
Ukuran50,5 cm x 55 cm x 75 cm
Kapasitas90 liter
MaterialPlastik
FiturRoda, pedal
Ukuran33,7 cm x 32 cm x 41,6 cm
Kapasitas20 liter
MaterialPlastik
FiturPedal

7. IKEA SORTERA Tempat Pemilah Sampah Dengan Penutup

Rp299.000,00

Ukuran41 cm x 45 cm x 55 cm
Kapasitas60 liter
MaterialPlastik polipropilena
FiturPenutup bisa dilipat, boks sampah bisa ditumpuk
Ukuran47 cm x 31 cm x 41 cm
Kapasitas24 liter (8 liter/boks)
MaterialStainless steel, plastik
FiturPedal, bersekat, boks di dalam bisa dilepas

5. Krisbow Waste Bin Round Matt 5L With Pedal

Rp170.170,00

Ukuran24 cm x 24 cm x 30 cm
Kapasitas5 liter
MaterialTidak ada keterangan
FiturPedal, wadah sampah

4. IKEA STRAPATS Tempat Sampah Berpedal Baja Tahan Tarat

Rp299.000,00

Ukuran41 cm x 25 cm
Kapasitas11,5 liter
MaterialStainless steel
KeunggulanHandel, ember

3. IKEA GIGANTISK Tempat Sampah Sentuh Tutup Abu-Abu Tua

Rp699.000,00

Ukuran40 cm x 61 cm
Kapasitas60 liter
MaterialPlastik polipropilena
KeunggulanPenutup terbuka dengan cara ditekan, bag stopper
Ukuran35,8 cm x 38 cm x 68,8 cm
Kapasitas35 liter
MaterialTidak ada keterangan
KeunggulanPedal, damper system, wadah sampah
Ukuran19,7 cm x 30,7 cm x 21 cm
Kapasitas10 liter
MaterialAcrylonitrile butadiene styrene (ABS), polypropylene (PP)
KeunggulanSensor tanpa sentuh, konsumsi energi rendah, baterai

Baca juga rekomendasi tempat sampah lainnya di sini!

Selain tempat sampah untuk dapur, terdapat juga tempat sampah khusus untuk mobil. Bukan di kantong plastik atau lainnya, mobil memerlukan tempat sampahnya sendiri. Kami sudah menyiapkan artikel rekomendasi produk tempat sampah untuk mobil. Jika Anda tertarik untuk membacanya lebih lanjut, berikut ini tautan artikel lengkapnya!

Kesimpulan

Ketika memilih tempat sampah, Anda tentunya harus menyesuaikannya dengan kondisi dapur di rumah Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui kebutuhan dapur Anda sendiri.
Melalui artikel ini, kami harap Anda dapat menemukan tempat sampah yang tepat untuk membantu menjaga dapur tetap bersih dan higienis. Dengan menjaga kebersihan, tentunya kesehatan Anda dan keluarga akan ikut terjaga. Jadi, apakah Anda sudah tahu tempat sampah terbaik untuk dapur Anda?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pepper mill atau penggiling lada digunakan untuk menggiling lada dan beberapa bahan masakan yang harus dihaluskan seperti garam batu. Tentunya bumbu yang digiling langsung saat akan dimasak pasti menghasilkan aroma yang khusus. Pepper mill mungkin sudah jadi kawan akrab Anda saat memasak ya. Pepper mill mana yang sudah Anda miliki di dapur? Manual atau elektrik?Bagi Anda yang baru ingin memulai belajar memasak, Anda perlu mengetahui bahwa pepper mill memiliki banyak model. Mungkin sulit bagi Anda menentukan pepper mill mana yang akan Anda pilih. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa informasi tentang pepper mill beserta rekomendasinya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    63 Views
  • 10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Acara BBQ party seringkali diselenggarakan untuk mempererat keakraban di keluarga, pertemanan bahkan dengan kolega kantor. Dengan konsep acara yang santai dan akrab, Anda bisa memanggang ayam, daging dan sebagainya sambil bercengkrama dengan kolega yang hadir. Untuk berbagai kebutuhan acara BBQ Anda, tentu Anda memerlukan BBQ grill yang pas untuk acara Anda.BBQ grill kini tersedia dengan berbagai pilihan tipe produk, di antaranya yang menggunakan arang, gas, dan listrik untuk pemanasannya. Untuk memudahkan Anda memilih BBQ grill yang cocok untuk acara dan kebutuhan Anda, kami akan mengulas bagaimana cara memilih BBQ grill dan merekomendasikan 10 produk BBQ grill untuk berbagai kebutuhan. Selamat membaca !
    Peralatan dapur
    160 Views
  • 10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pasta Maker Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda pencinta pasta? Kalau begitu, sebaiknya Anda menyediakan mesin pembuat pasta atau pasta maker di rumah. Bagi Anda yang pemula, mungkin akan bingung dalam memilihnya. Apalagi sekarang banyak merek terkenal seperti Shuma, Oxone, dan Phillips yang meluncurkan produk pasta maker dengan berbagai keunggulan.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih serta memberikan rekomendasi produk-produk pasta maker yang bagus untuk Anda. Ayo, membuat pasta yang enak dengan pasta maker terbaik pilihan Anda!
    Peralatan dapur
    610 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Saat cuaca panas, tentunya sangat menyenangkan untuk menikmati minuman dingin dengan es batu. Untuk membuat es batu, Anda membutuhkan cetakan es batu. Kini cetakan es batu tidak hanya berbentuk kubus, ada pula cetakan es batu berbentuk bola dan bentuk-bentuk unik lainnya. Bentuk-bentuk es batu ini tentunya dapat disesuaikan dengan acara yang diadakan. Bahan untuk cetakan es pun ada yang dari plastik dan silikon.Anda tertarik untuk membeli cetakan es batu? Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara memiliki cetakan es batu serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca dulu sebelum membeli ya.
    Peralatan dapur
    249 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Kue Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cetakan Kue Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Selain memiliki rasa yang lezat, biasanya kue kering memiliki bentuk yang menarik. Bentuknya sangat beragam, mulai dari bentuk bulat, hati, bintang, atau bentuk-bentuk lucu dan unik lainnya. Untuk membuat kue kering dengan bentuk-bentuk tersebut, tentu Anda membutuhkan cetakan kue kering.Cetakan kue kering sendiri biasanya terbuat dari bahan logam atau plastik. Keduanya memiliki kelebihan tersendiri sehingga Anda harus memilihnya berdasarkan penggunaan. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilihnya serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    154 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.177 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Rasanya semua sepakat bahwa tidak layak jika memasangkan sendok makan dengan cangkir saat menyajikan teh pada tamu. Tentu saja sendok teh adalah yang paling ideal untuk dipasangkan dengan cangkir teh. Meski terkesan barang yang sederhana, kehadiran sendok teh cukup penting untuk melengkapi dapur dan meja tamu Anda.Tidak sedikit pula orang yang sulit membedakan sendok teh dengan sendok kopi karena bentuknya yang mirip. Maka dari itu, kami akan membagi tips cara memilih sendok teh terbaik. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sendok teh pilihan keluaran Oxone, IKEA, Vicenza, dan sebagainya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    69 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pisau Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Kesalahan yang sering dilakukan sebagian orang ketika memotong roti adalah menggunakan pisau dapur biasa. Padahal, pisau dapur biasa akan menghasilkan potongan roti yang kurang bagus. Oleh karena itu, diciptakanlah pisau khusus roti agar hasil potongan roti menjadi bagus.Bentuk gerigi pada pisau roti berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Bagi Anda yang masih awam, jangan khawatir karena kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih pisau roti. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi pisau roti dari merek-merek populer, seperti IKEA, Maxim, Kenwood, dan sebagainya, dari model manual hingga model elektrik.
    Peralatan dapur
    219 Views
  • 10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Ketel Enamel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Ketel enamel populer karena desain serta motifnya yang modis, unik, dan lucu. Permukaannya yang mengilap dan tersedia dalam beragam warna, menjadikannya berbeda dengan ketel biasa berbahan stainless steel atau aluminium. Selain itu, ketel enamel juga umumnya antikarat, tahan lama, dan memiliki konduktivitas panas yang tinggi.Banyaknya jenis ketel enamel yang dijual di pasaran, mulai dari produk keluaran merek terkenal hingga yang menjalani proses pembuatan yang rumit, tentu membuat Anda kebingungan menentukan pilihan. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih ketel enamel yang tepat sesuai kebutuhan dan selera Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    37 Views
  • 10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Pisau pemotong piza atau pizza cutter akan memudahkan Anda memotong adonan sekaligus topping piza ketika hendak disajikan. Selain varian fungsi, sekarang ini sudah banyak pizza cutter dengan varian bentuk yang lucu.Mulai dari tipe wheel, mezzaluna, dan beberapa variasi lainnya, kini dapat dengan mudah Anda beli di online shop. Agar tidak salah pilih, bacalah dahulu tips memilih pisau pemotong piza dan rekomendasi produk-produk terbaiknya di bawah ini!
    Peralatan dapur
    73 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    2.852 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    2.323 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    2.292 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Slow juicer merupakan peranti elektronik populer pada orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Slow juicer digunakan untuk membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya lebih terjaga. Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Toshiba juga mengeluarkan produk slow juicer. Namun, banyak yang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan merekomendasikan produk slow juicer yang bisa Anda pilih berdasarkan perbandingan harga, review pengguna, dan tentu saja kualitas. Fungsinya bisa jadi sama, akan tetapi Anda harus cermat yang mana saja produk yang populer dan mudah digunakan. Simak yuk!
    Peralatan dapur
    1.955 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.679 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.006 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Talenan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda menggunakan talenan kayu saat memotong bahan makanan? Jika ya, berarti pilihan Anda sudah tepat. Menurut penelitian, bakteri yang berkembang di talenan kayu lebih sedikit dibandingkan dengan bakteri yang ada di talenan plastik. Talenan kayu yang dirawat dengan baik juga bisa awet digunakan hingga 10 tahun.Pada artikel ini, kami akan memaparkan cara memilih talenan kayu yang tepat dilihat dari jenis kayu, ketebalan, dan arah serat kayu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan 10 talenan kayu terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    226 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori