1. TOP
  2. >
  3. Handphone & tablet
  4. >
  5. Aksesori handphone & tablet
  6. >
  7. 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Agar iPhone Anda aman dari benturan dan goresan, sebaiknya gunakan case sebagai pelindung. Ada begitu banyak jenis, bentuk, dan merek case iPhone terbaik yang tersedia di pasaran. Namun, banyaknya pilihan yang ada sering kali membuat Anda bingung memilih, bukan?

Kali ini, kami akan memberikan tips memilih case iPhone yang bagus dan rekomendasi casing iPhone untuk Anda. Beragam merek case iPhone terbaik, seperti Cassion, Paddy, dan iBox tersedia di sini. Jadi, jangan lewatkan ulasan kami, ya!

Diperbaharui 11-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih iPhone case

Berikut ini akan kami jelaskan cara memilih case yang bagus untuk iPhone Anda. Ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan casing terbaik. Simak dan temukanlah case yang paling cocok untuk dimiliki.

① Ketahui tipe case yang ada di pasaran

Ketika memilih iPhone case, Anda harus terlebih dahulu mengetahui setiap tipe yang ada. Di bawah ini akan kami jelaskan tipe-tipe case yang banyak dijual di pasaran.

Hard case, perlindungan maksimal yang kukuh dan awet

Hard case, perlindungan maksimal yang kukuh dan awet
Sumber: paddy.id

Hard case merupakan case yang terbuat dari bahan resin, seperti plastik polikarbonat (PC) yang keras dan kuat. Tipe case iPhone ini dapat melindungi iPhone dengan baik ketika terjatuh. Berikut ini rangkuman kelebihan dan kekurangan hard case iPhone.


Kelebihan hard case:
  • Mencegah benturan dengan baik
  • Kukuh dan awet
  • Tidak cepat kotor dan mudah dibersihkan
  • Tetap ringan meskipun tebal
  • Finger grip lebih mudah ditempelkan

Kekurangan hard case:
  • Rentan pecah dan tergores saat terjatuh
  • Licin saat digenggam

Dengan keunggulan tersebut, hard case banyak direkomendasikan untuk Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Menariknya, desain hard case juga beragam, mulai dari yang tampak formal, lucu, bahkan tak jarang juga bisa di-custom.


Kami juga mempunyai rekomendasi hard case terbaik untuk iPhone yang mungkin sedang Anda cari. Silakan klik link di bawah ini untuk penjelasan detilnya.

Soft case, pas digenggam dan antiselip

Soft case, pas digenggam dan antiselip
Sumber: spigen.com

Soft case adalah case yang terbuat dari bahan-bahan lunak, seperti silikon atau kulit. Tipe case iPhone ini memiliki karakteristik lapisan permukaan yang kesat, lentur, dan mampu menahan benturan. Berikut ulasan kelebihan dan kekurangan soft case.


Kelebihan soft case:
  • Lentur dan melindungi keseluruhan bodi iPhone, khususnya bagian sudut
  • Teksturnya lembut dan tombol samping lebih responsif
  • Nyaman digenggam dan tidak licin

Kekurangan soft case:
  • Kurang efektif dalam mencegah benturan keras
  • Mudah kotor, melar, dan sobek sehingga perlu sering diganti

Tipe soft case direkomendasikan untuk Anda yang khawatir iPhone terjatuh karena licin. Desain soft case juga beragam, mulai dari yang simpel dan tipis hingga bermotif rumit dan tebal. Hanya saja, jarang ada soft case yang bisa di-custom

Hybrid case, perpaduan keunggulan dari hard case dan soft case

Hybrid case, perpaduan keunggulan dari hard case dan soft case
Sumber: paddy.id

Jika Anda ingin mendapatkan kedua benefit dari dua jenis casing iPhone, Anda bisa memilih tipe hybrid case. Case iPhone ini menggabungkan bahan hard case dan soft case sekaligus.


Bagian bodi belakang case akan dibuat dari bahan hard case. Sementara itu, bagian sampingnya akan memiliki bahan soft case. Biasanya, case ini menggunakan bahan polikarbonat dan poliuretan termoplastik.


Hybrid case menawarkan keamanan, pengalaman memencet tombol samping yang lebih responsif, dan kenyamanan dalam menggenggam iPhone. Namun, hybrid case juga memiliki kekurangan. Biasanya, saat sudah dipakai dalam waktu yang lama batas antara soft dan hard-nya akan sobek.

② Pilih berdasarkan desainnya

Selain case dengan desain biasa yang membalut bodi belakang iPhone, ada juga bentuk case lain yang menarik, lho. Di antaranya ada flip case dan sling case.

Sling case, membawa iPhone jadi lebih praktis

Sling case, membawa iPhone jadi lebih praktis
Sumber: paddy.id

iPhone saat ini memiliki ukuran yang cukup besar. Membawanya dalam kantung terkadang jadi sedikit merepotkan. Apalagi, iPhone memang dirancang tanpa lubang strap. Nah, supaya lebih praktis, kini tersedia pilihan case iPhone yang dilengkapi dengan tali atau juga disebut sling case.


Dengan tali semacam ini, Anda bisa menggantungkan iPhone di leher atau dipakai layaknya tas selempang. Menariknya, beberapa produsen case juga menyediakan custom strap. Selain fungsional, tentunya iPhone Anda terlihat lebih fashionable dan personal. 

Flip case, untuk tampilan yang simpel dan formal

Flip case, untuk tampilan yang simpel dan formal
Flip cover adalah case yang cocok untuk pria dan wanita. Case ini dapat melindungi bagian layar iPhone dengan maksimal.

Flip cover umumnya hadir dengan fungsi tambahan seperti wallet atau dompet kartu dan uang. Card wallet ini berada di bagian dalam cover sehingga kartu-kartu Anda aman dan tidak terekspose. Jadi, jika Anda ingin menjaga iPhone dan kartu-kartu Anda sekaligus, pilihlah case tipe ini, ya.

③ Perhatikan fitur yang tersedia

Selain memilih berdasarkan bahan casing, Anda juga perlu memperhatikan fitur yang ada pada case iPhone pilihan Anda. Saat ini, Anda bisa memilih beragam fitur menarik, berikut di antaranya.

Bumper case, untuk memperlihatkan desain asli iPhone

Bumper case, untuk memperlihatkan desain asli iPhone

Bumper case merupakan fitur sederhana yang fungsinya untuk melindungi bagian samping iPhone. Case ini cocok untuk Anda yang ingin mengamankan smartphone, tetapi tetap menonjolkan desain aslinya.


Cover iPhone ini biasanya memiliki desain yang ramping dan tersedia dalam beragam bahan, mulai dari silikon hingga metal. Desainnya juga ramping sehingga nyaman saat digenggam ataupun disimpan.

Built-in battery case, solusi untuk penggunaan iPhone intensitas tinggi

Built-in battery case, solusi untuk penggunaan iPhone intensitas tinggi

Pengguna iPhone dengan intensitas yang tinggi kerap kehabisan baterai tanpa disadari. Nah, jika Anda ingin case yang memberikan solusi praktis, pilihlah case iPhone tipe ini.


Built-in battery case memiliki baterai yang terintegrasi dengan iPhone sehingga baterai bisa langsung diisi ulang. Namun, case semacam ini cukup sulit ditemukan di Indonesia.

Waterproof dan dustproof case, cocok untuk pencinta kegiatan outdoor

Waterproof dan dustproof case, cocok untuk pencinta kegiatan outdoor
Sesuai namanya, tipe ini memiliki kemampuan untuk menahan air dan debu. Case ini sangat direkomendasikan saat Anda ingin melakukan kegiatan outdoor, seperti camping atau berenang. Dengan menggunakan case ini, iPhone jadi terlindungi dan jauh dari risiko terkena air dan debu.

Meski secara visual tampilan case waterproof dan dustproof terlihat kurang menarik, case ini sangat aman dan berguna. Namun, karena bentuknya, case iPhone semacam ini biasanya hanya cocok dipakai saat tertentu saja.


Mungkin Anda juga memiliki smartphone selain iPhone yang membutuhkan waterproof case. Kami sudah menyiapkan artikelnya untuk Anda melalui tautan berikut ini.

④ Periksa kompatibilitasnya terhadap wireless charger

Periksa kompatibilitasnya terhadap wireless charger

Seperti yang sudah diketahui, iPhone mulai seri 8 ke atas sudah didukung dengan fitur wireless charging. Jika Anda menggunakan iPhone ini, periksalah kompabilitas case yang mendukung wireless charging.


Hal ini bisa Anda ketahui langsung dari deskripsi case yang Anda pilih. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan bagian belakang case tersebut. Jika case berbahan aluminium atau memiliki slot kartu, kemungkinan fungsi wireless charging tidak bisa digunakan.

10 Rekomendasi iPhone case terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk iPhone case terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Paddy

Premium Case

Paddy Premium Case 1枚目

Bebas custom mulai dari desain hingga bahannya

2

Anti Knock Diamond Lanyard Soft Case

 Anti Knock Diamond Lanyard Soft Case 1枚目

Membawa iPhone jadi makin praktis berkat sling case

3

Cassion Global Inovatif

Premium Hybrid Crystal Case Polos

Cassion Global Inovatif Premium Hybrid Crystal Case Polos 1枚目

Perlindungan maksimal dibalik desain yang polos

4

The Case Bible

X-Tech Bumper Case

The Case Bible X-Tech Bumper Case 1枚目

Tahan benturan walau jatuh dari ketinggian dua meter!

5

Brooklyn

Slim Fit Clear Casing

Brooklyn Slim Fit Clear Casing 1枚目

Warna hitam dengan desain minimalis, laki banget!

6

CONCEPTICASE

Custom Print Casing Handphone

CONCEPTICASE Custom Print Casing Handphone 1枚目

Custom case iPhone dengan ratusan pilihan desain

7

Apple

iPhone Clear Case with MagSafe

Apple iPhone Clear Case with MagSafe 1枚目

Case iPhone original yang pasti tepat untuk iPhone Anda

8

adidas

3-Stripes Snap Case

adidas 3-Stripes Snap Case 1枚目

iPhone tetap aman meski jatuh dari ketinggian

9

Karl Lagerfeld

Choupette Fluo

Karl Lagerfeld  Choupette Fluo 1枚目

Branded iPhone case untuk Anda yang fashionable

10

Ringke

Fusion Card

Ringke Fusion Card 1枚目

iPhone case dengan card slot untuk kemudahan akses kartu Anda

Perincian produk
Close
No.1

PaddyPremium Case

Mulai dari Rp80.000,00

Bebas custom mulai dari desain hingga bahannya

Kelebihan:

  • Penjual menyediakan casing yang ready stock dan custom
  • Pilihan desainnya ada ratusan
  • Bergaransi 90 hari

Kekurangan:

  • Katalog desain hanya ada pada website dan Instagram-nya sehingga sedikit kurang praktis saat ingin memilih

Rekomendasi case iPhone berikutnya datang dari Paddy. Case iPhone yang satu ini menawarkan ratusan desain case yang keren dan lucu-lucu untuk semua kalangan. Selain bisa custom, Paddy juga menyediakan casing yang ready stock, lho.


Saat memilih casing Paddy, Anda tidak hanya leluasa memilih desain gambar, tetapi juga bahan casing Anda. Semuanya lengkap dan kualitasnya tidak perlu diragukan! Untuk hybrid case-nya saja, bagian tepinya tebal dan kukuh, sedangkan hard case-nya keras dan tidak mudah kotor. Tak lupa, bagian tombol akan tetap responsif.

No.2

Anti Knock Diamond Lanyard Soft Case

Mulai dari Rp100.000,00

Membawa iPhone jadi makin praktis berkat sling case

Kelebihan:

  • Talinya adjustable sesuai dengan kebutuhan pengguna

Kekurangan:

  • Pemasangan talinya tidak dapat dilakukan secara mandiri

Ukuran iPhone yang makin besar terkadang cukup merepotkan ketika dibawa. Membawa iPhone dalam saku juga belum tentu nyaman untuk beberapa orang. Solusinya, Anda bisa menggunakan sling case.


Sling case yang satu ini bisa jadi pilihan Anda untuk membawa iPhone dengan praktis. Material soft case-nya dilengkapi dengan pelindung bezel dan kamera. Sementara, panjang tali pada casing-nya juga bisa diatur sesuai kebutuhan Anda. Tidak ada lagi kejadian handphone ketinggalan!

No.3

Cassion Global InovatifPremium Hybrid Crystal Case Polos

Mulai dari Rp149.000,00

Perlindungan maksimal dibalik desain yang polos

Kelebihan:

  • Menawarkan banyak fitur perlindungan untuk bodi iPhone

Kekurangan:

  • Untuk seri iPhone 11 tidak ada pelindung kamera
  • Beberapa pengguna merasa ukuran tombolnya kurang presisi

Bagi Anda yang mencari casing iPhone polos yang tak neko-neko, mari coba casing Cassion Store ini. Jangan terkecoh dengan kepolosannya karena casing iPhone ini menawarkan perlindungan maksimal. Dari segi bentuk, casing ini punya bezel menonjol yang mencegah goresan pada kamera dan layar.


Tepian casing-nya tebal, tetapi empuk di bagian tombol sehingga tombol tetap responsif. Bagian pojok case iPhone ini juga dilengkapi air cushion sebagai perlindungan ganda. Selain itu, bagian dalam casing ini juga bertekstur supaya iPhone tidak lengket dengan case. Menarik, bukan?

No.4

The Case BibleX-Tech Bumper Case

Mulai dari Rp225.000,00

Tahan benturan walau jatuh dari ketinggian dua meter!

Kelebihan:

  • Memberikan perlindungan 360°dan menahan benturan jika jatuh dari ketinggian dua meter
  • Tersedia untuk semua jenis iPhone

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan kualitas printing yang kurang rapi

Anda mencari bumper case untuk iPhone? Mari coba casing dari The Bible Case. Bumper case ini tersedia dalam bahan yang hybrid yang kuat, tetapi lentur saat dilepas-pasang. Casing iPhone berikut ini juga sudah teruji dapat melindungi iPhone dari benturan, bahkan jika terjatuh dari ketinggian 2 meter. Perlindungan yang maksimal!

No.5

BrooklynSlim Fit Clear CasingBK-CA4

Mulai dari Rp130.000,00

Warna hitam dengan desain minimalis, laki banget!

Kelebihan:

  • Tersedia untuk beragam iPhone, termasuk semua seri iPhone 14

Kekurangan:

  • Case-nya tidak fingerproof sehingga perlu rajin dibersihkan supaya tidak meninggalkan sidik jari

Untuk Anda yang prefer dengan case iPhone yang simpel dan maskulin, kami rekomendasikan case iPhone Brooklyn. Seri case iPhone ini hadir dengan warna hitam yang elegan dan laki banget! Desainnya slim fit sehingga rasanya seperti tidak memakai casing.


Tentunya, tak hanya menarik dari segi desain, case iPhone ini dilengkapi dengan camera protection dan drop protection. Dua fitur ini akan melindungi kamera dari goresan sekaligus benturan. Anda bisa beraktivitas bebas tanpa khawatir.

No.6

CONCEPTICASECustom Print Casing Handphone

Mulai dari Rp87.500,00

Custom case iPhone dengan ratusan pilihan desain

Kelebihan:

  • Garansi retur jika hasilnya tidak sesuai
  • Pilihan desainnya ada ratusan

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan bahan saja, yaitu premium soft case

Bosan dengan desain case iPhone yang monoton atau sulit menemukan case iPhone yang lucu-lucu? Cek saja Concepticase. Di sini, Anda bisa memilih ratusan desain case iPhone yang unik. Anda juga bisa menambahkan nama atau desain personal Anda dalam case iPhone Anda.


Tipe iPhone apa pun bisa Anda pesan di Concepticase. Bahannya menggunakan premium case antigores. Pencetakannya menggunakan UV Print yang awet dan antiluntur. Pemesanannya pun cepat dan ada garansi jika hasilnya tidak sesuai.

No.7

AppleiPhone Clear Case with MagSafe

Mulai dari Rp1.099.000,00

Case iPhone original yang pasti tepat untuk iPhone Anda

Kelebihan:
  • Produk original yang dijamin presisi untuk iPhone Anda
  • Perlindungan antigoresnya dipasang di bagian luar dan dalam

Kekurangan:

  • Harganya cenderung pricey untuk case dengan kemampuan serupa

Untuk perlindungan iPhone terbaik, Anda bisa mengandalkan case original dari Apple ini. Casing rancangan Apple punya desain yang tipis, ringan, dan nyaman digenggam. Tampilannya memukau dengan warna transparan.


Bentuknya yang fleksibel membuat tombolnya nyaman ditekan. Lapisan tahan goresnya dipasang di interior dan eksteriornya, lho. Tentunya, case ini telah teruji mampu melindungi iPhone Anda dari benturan.

No.8

adidas3-Stripes Snap Case

Mulai dari Rp639.000,00

iPhone tetap aman meski jatuh dari ketinggian

Kelebihan:

  • Tersedia untuk beragam iPhone, termasuk semua seri iPhone 14
  • Kombinasi pilihan warnanya sangat beragam

Kekurangan:

  • Jika dibandingkan dengan case dengan fitur serupa, harganya terbilang mahal

Kalau Anda addict dengan brand ini, Anda perlu tahu kalau Adidas juga membuat case iPhone, lho. Serupa desain produk Adidas lainnya, case iPhone Adidas terbilang simpel dan hanya menonjolkan iconic street style andalannya.


Namun, pilihan warnanya sangat beragam untuk baik untuk tipe iPhone lama maupun iPhone 14 yang paling baru. Dari segi fitur, case ini mampu melindungi iPhone Anda apabila jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

No.9

Karl Lagerfeld Choupette Fluo

Mulai dari Rp343.000,00

Branded iPhone case untuk Anda yang fashionable

Kelebihan:

  • Desainnya slim fit dan ringan sehingga tidak menambah ketebalan dan berat iPhone

Kekurangan:

  • Model yang tersedia masih terbatas

Bagi Anda yang peduli dengan fashion, nama Karl Lagerfeld pasti tidak asing. Beragam produk dari desainer dunia ini bisa Anda temukan, termasuk case iPhone. Case iPhone branded ini punya desain slim fit sehingga tidak menambah ketebalan iPhone Anda. Ditambah lagi, case ini juga ringan.


Meski slim, case iPhone ini memiliki 360°bumper protection yang mampu meredam benturan akibat terjatuh. Desain shiny liquid glitter transparent-nya juga eye-catching dan presisi. Dengan begitu, Anda untuk tetap dapat mengakses tombol dan port yang ada dengan mudah.

No.10

iPhone case dengan card slot untuk kemudahan akses kartu Anda

Kelebihan:

  • Tersedia untuk beragam iPhone, termasuk semua seri iPhone 14
  • Tepi layar dan kameranya menonjol untuk mencegah goresan

Kekurangan:

  • Case-nya kompatibel dengan tempered glass dan lanyard dari Ringke, tetapi tidak dijelaskan apakah kompatibel dengan merek lain

Jika Anda kerap menaiki alat transportasi yang menggunakan kartu sebagai akses, Anda pasti akan suka dengan case ini. Fushion Card dari Ringke merupakan case iPhone hybrid yang dilengkapi dengan slot card.


Slot card ini bisa Anda isi dengan satu kartu yang paling sering Anda pakai, seperti kartu langganan transportasi umum. Tentunya, ini akan mempersingkat waktu Anda saat harus tap in, bukan? Melepaskan kartu dari case juga tidak akan sulit karena ada lubang khusus untuk membantu mengeluarkan kartu.

Baca juga rekomendasi case untuk iPhone lainnya di sini

Selain rekomendasi case yang sudah dijelaskan di atas, kami juga sudah menyiapkan artikel mengenai beragam case untuk macam-macam seri iPhone. Jika Anda tertarik, silakan simak informasi selengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan iPhone case yang Anda inginkan? Ketika memilih iPhone case, tentunya setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Karena itu, selain mempertimbangkan desain, pertimbangkan juga tipe dan fungsi lain dari case tersebut.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih iPhone case yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, ya. Terima kasih sudah membaca dan selamat memilih iPhone case favorit Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer