• 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Seiring bertambahnya jumlah orang yang menggunakan televisi layar lebar, speaker center semakin diminati. Jika Anda hubungkan speaker berkualitas tinggi ke LCD televisi, Anda akan mendapatkan efek suara yang luar biasa. Anda dapat menikmati audio dari konten musik atau film dengan kualitas yang lebih baik..

Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara memilih speaker center yang baik. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan produk yang direkomendasikan dalam format ranking. Silahkan baca artikel ini hingga akhir!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 93 Views
Daftar isi

Apa itu speaker center?

Apa itu speaker center?
Dengan adanya televisi, Anda dapat menikmati gambar-gambar yang indah. Baru-baru ini televisi 4K, dengan pixel berjumlah 4 kali pixel full HD, telah muncul. Anda pun dapat menikmati gambar yang lebih hidup di televisi layar lebar. Akan tetapi, tampaknya banyak televisi layar datar yang masih dilengkapi inner speaker yang kecil. Meski tampilan gambarnya cantik, suaranya terpendam dan sulit didengar. Baru-baru ini, semakin banyak produsen yang memperkenalkan speaker center untuk mendapatkan suara lebih nyata agar kualitas suara yang dihasilkan televisi tidak kalah dengan kualitas gambarnya.
Speaker center adalah speaker yang diletakkan di tengah, tepat di depan Anda, untuk meningkatkan surround effect dengan mengubungkannya ke perangkat home theatre lainnya. Fungsi utamanya adalah mereproduksi suara dengan jelas, seperti suara dialog film dan musik. Dengan membuat suara lebih hidup, Anda pun dapat menikmati konten musik atau film Anda dengan lebih optimal.

Cara memilih speaker center

Sekarang, kami akan menampilkan dan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih speaker center agar Anda tidak merasa bingung memilih karena banyaknya varian yang ditawarkan.

Pilih sesuai dengan jumlah unit speaker

Speaker center berbeda karakteristiknya tergantung dari jenis unit speaker yang dipasang di body utama. Kenali jenis dan karakteristik unit speaker dan pilih yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda.

Speaker rentang penuh yang terdiri dari satu unit

Speaker rentang penuh yang terdiri dari satu unit
Tipe ini terdiri dari unit speaker yang memiliki tipe yang sama. Dari bass ke frekuensi sedang dan suara bernada tinggi diproduksi oleh satu unit speaker. Tipe ini direkomendasikan kepada Anda yang mencari speaker center dengan harga yang murah.

Speaker 2-way yang terdiri dari dua unit: woofer dan tweeter

Speaker 2-way yang terdiri dari dua unit: woofer dan tweeter
Sebagai tambahan unit speaker untuk suara berfrekuensi rendah dan sedang, terdapat juga tweeter yang berfungsi menghasilkan suara berfrekuensi tinggi (treble). Kebanyakkan speaker audio, termasuk speaker center, merupakan tipe ini. Speaker center ini merupakan speaker dengan surround system dan dapat bekerja optimum walau digunakan tanpa tambahan perangkat audio lain.

Speaker 3-way yang terdiri dari tiga unit: jangkauan rendah, sedang, dan tinggi

Speaker 3-way yang terdiri dari tiga unit: jangkauan rendah, sedang, dan tinggi
Speaker 3-way merupakan speaker dengan frekuensi rendah, sedang, dan tinggi. Ketiga jenis frekuensi tersebut dihasilkan dari 3 speaker yang berbeda. Speaker ini diperuntukkan kepada pengguna yang ingin menikmati audio berkualitas tinggi dan efek suara yang optimal.
Harga jenis speaker ini umumnya memang lebih tinggi daripada jenis speaker lainnya. Akan tetapi, jika Anda menginginkan home theater set yang dapat menghasilkan suara dengan kualitas tinggi, Anda dapat memasukkan speaker ini sebagai kandidat speaker pilihan Anda.

Pilihlah speaker yang efisien

Pilihlah speaker yang efisien
Terdapat poin penting yang dinamakan tingkat tekanan suara output dalam membandingkan performa setiap speaker center. Tingkatan ini dinyatakan dalam satuan dB (decible). Semakin tinggi angkanya, semakin efisien speaker memproduksi suara. Walaupun Anda tidak meningkatkan volume suara, suara yang dihasilkan masih terdengar jelas dan baik.
Jika Anda menggunakannya sebagai perangkat audio untuk televisi, Anda harus memilih speaker center dengan efisiensi di atas 75 dB. Lain halnya jika Anda mencari kualitas yang lebih tinggi seperti home theater, akan lebih baik Anda memilih speaker center dengan efisiensi lebih dari 85 dB.

Pilihlah ukuran yang dapat dipasang di bawah televisi

Pilihlah ukuran yang dapat dipasang di bawah televisi
Sudah lazim jika speaker center dipasang di bawah televisi. Akan lebih baik bila Anda memilih speaker center dengan ukuran yang seimbang dengan televisi Anda. Speaker center dengan kualitas terbaik pun tidak dapat berfungsi apabila tidak terpasang dengan baik.
Jika ukuran speaker center-nya lebih besar dari ukuran televisi, suara akan menyebar terlalu jauh. Hal ini bisa mengganggu orang lain di sekitar Anda. Untuk manfaat yang optimal, pertimbangkanlah ukuran speaker baik-baik sebelum membelinya.

Pilihlah yang sesuai dengan tujuan pemasangan

Pilihlah yang sesuai dengan tujuan pemasangan
Jika Anda ingin speaker center, tentu saja Anda memiliki alasan yang mendasarinya, bukan? Misalnya, Anda ingin mendengar setiap kata dan suara yang dihasilkan televisi dengan jelas atau sekedar ingin merasakan sensasi menonton televisi bagaikan di bioskop. Dengan mengetahui dengan jelas tujuan Anda memasang speaker center, Anda dapat mempersempit pilihan speaker center yang Anda cari. Waktu untuk memilih bisa dihemat dan pengeluaran Anda pun tepat sasaran karena Anda bisa membeli produk yang tepat.

Pilihlah yang sesuai ukuran ruangan tempat speaker center dipasang

Pilihlah yang sesuai ukuran ruangan tempat speaker center dipasang
Apa pun sistem dan peran speaker, akan lebih baik jika Anda memilih speaker center yang sesuai dengan ukuran ruangan tempatnya dipasang. Jangan karena Anda berpikir mungkin nanti akan pindah ke ruangan yang lebih besar, maka Anda membeli speaker center yang besar. Jika seperti itu, Anda hanya melakukan hal yang sia-sia dengan membayar mahal speaker yang Anda beli.
Dengan memperhatikan ukuran ruangan, Anda dapat memilih jenis speaker center yang tepat dan terjangkau oleh kantong Anda.

Pilihlah yang sesuai dengan interior ruangan Anda

Pilihlah yang sesuai dengan interior ruangan Anda
Speaker center sangat mudah tertangkap mata karena letaknya yang dekat dengan televisi. Oleh karena itu, akan lebih baik memilih speaker center yang sesuai dengan desain televisi Anda, begitu juga dengan desain dan warna ruangan. Pada umumnya, speaker audio memiliki banyak desain berwarna hitam atau bercorak kayu, tetapi akan lebih baik jika memilih yang sesuai dengan selera Anda.

10 Rekomendasi speaker center terbaik

Setelah memaparkan mengenai cara memilih speaker center, berikutnya kami akan memperkenalkan kepada Anda varian produk speaker center rekomendasi kami. Semoga Anda menjadi lebih mudah dalam memilih speaker center yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Wharfedale Diamond 10.CS

Rp2.850.000,00

9. Dynaudio Excite X24 Center

Rp7.957.200,00

8. Q-Acoustics 2000Ci Centre Channel Speaker

Rp2.400.000,00

7. Dali Spektor Vokal

Rp4.000.000,00

6. Polk Audio TSX150C 3-Way High Performance Center Channel Speaker

Rp2.400.000,00

5. Focal Chorus CC 700 2-Way Center Speaker

Rp6.366.000,00

4. Dynaudio DM Center

Rp5.355.000,00

3. Dayton Audio C452 Dual 4-1/2” 2-Way Center Channel Speaker

Rp1.857.000,00

2. Focal Aria CC 900 2-Way Center Speaker

Rp12.362.000,00

1. Dali Zensor Vokal

Rp5.600.000,00

Kesimpulan

Demikian 10 rekomendasi speaker center dari kami. Apakah Anda sudah menemukan speaker center yang sesuai dengan keperluan Anda?
Dengan menggunakan speaker center, suara percakapan dan musik yang Anda dengar dari televisi menjadi lebih jelas, dinamis, dan nendang. Selain itu, banyak produsen yang menghadirkan produk dengan tampilan yang dapat menambah keindahan ruangan Anda. Dengan begini, Anda dapat menciptakan home cinema yang sesuai dengan idaman Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    8.631 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Ada berbagai produsen yang menawarkan catok pelurus rambut terbaik, seperti Philips, Panasonic, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan material pelat pemanas di antaranya keramik, titanium, atau teflon. Kali ini kami akan membagi beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut sekaligus memperkenalkan sepuluh produk terbaik yang akan menyempurnakan penampilan Anda. Anda dapat membeli produk-produk catok pelurus tersebut secara online di Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak.
    Elektronik rumah tangga
    6.779 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2019)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    7.083 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang, salah satunya menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang bagus beserta rekomendasi produk terbaik untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    6.218 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Bluetooth headset adalah headset nirkabel yang praktis digunakan bukan hanya dalam urusan pekerjaan, melainkan juga untuk keperluan pribadi. Namun, beberapa variasi fitur dan harga bluetooh headset dapat membuat bingung pengguna dalam memilih produk yang tepat.Artikel berikut ini membahas cara memilih bluetooth headset yang bisa Anda jadikan referensi sebelum memilih produk. Selain itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bluetooth headset terbaik dari Jabra, Bose, JBL, Samsung, dan Plantronics. Selamat menyimak!
    Elektronik rumah tangga
    5.658 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Siapa sih yang tidak ingin makan nasi putih pulen yang baru matang dengan nikmat? Produk rice cooker yang ada di pasaran saat ini sudah sangat bervariasi, mulai dari rice cooker keluaran merek ternama seperti Cosmos, Miyako, Yong Ma, Kirin, rice cooker yang juga memiliki fitur penghangat nasi, sampai rice cooker yang dilengkapi dengan teknologi induction heating (IH). Tidak hanya untuk memasak nasi putih, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, menggoreng telur, membuat agar-agar, dan berbagai jenis makanan lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan 10 produk rice cooker yang direkomendasikan dengan membandingkan harga dan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, kemudian mengurutkannya dalam format ranking. Kami juga akan memperkenalkan produk rice cooker yang bisa dibeli dengan harga murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal yang harganya lebih mahal! Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    3.987 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Sedia payung sebelum hujan, sedia lampu senter sebelum mati listrik. Untuk berjaga-jaga apabila listrik tiba-tiba padam, milikilah lampu senter di rumah. Selain itu, lampu senter sangat dibutuhkan saat keadaan darurat dan bencana.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin cara memilih lampu senter sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga merekomendasikan lampu senter dengan berbagai daya pancar cahaya, desain, dan fitur. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Ayo simak bersama!
    Elektronik rumah tangga
    1.983 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori