mybest
Alat masak outdoor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik [Ditinjau oleh Outdoor Activist]
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik  [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 1
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik  [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 2
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik  [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 3
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik  [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 4
  • 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik  [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 5

10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik [Ditinjau oleh Outdoor Activist]

Untuk Anda yang suka kegiatan outdoor seperti berkemah atau mendaki gunung pasti sudah tidak asing dengan nestingNesting adalah salah satu peralatan memasak yang biasa dipakai saat camping. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang bagus di pasaran, mulai dari Eiger, Antarestar, dan Dhaulagiri. 


Produk nesting memiliki keunggulan masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis atau menggoreng, dan sebagainya. Ada juga tips memilih sekaligus merekomendasikan produk nesting camping terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak sampai akhir, ya!

Diperbaharui 23/10/2023
Adlai Yulianus
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa itu nesting?

Apa itu nesting?


Nesting adalah peralatan yang biasa dipakai untuk memasak makanan saat camping atau mendaki gunung, serta kegiatan outdoor lainnya. Istilah nesting identik dengan sebuah wadah seperti panci yang berukuran mini. Ada yang berbentuk kotak, ada pula yang berbentuk bulat. 


Ukurannya sengaja dibuat tidak terlalu besar agar ringkas dan portabel. Bahkan, biasanya alat masak ini juga dipakai sebagai alat makan sekaligus sehingga membuatnya makin praktis. 


Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan nesting agar lebih praktis saat camping atau mendaki gunung


  • Susun nesting dan makanan dengan rapi 

Agar mudah dikemas dan dibawa, sebaiknya pilih nesting yang dapat disusun dan ditumpuk. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan ruang kosong di dalam nesting untuk menyimpan makanan. Selain lebih ringkas dan rapi, cara ini juga memastikan bahan makanan tidak rusak dan hancur di perjalanan.


  • Pilih bahan makanan yang ringan, tahan lama, dan cepat dimasak

Memilih bahan makanan yang hendak dibawa camping atau mendaki gunung juga lumayan penting. Pastikan Anda membawa bahan makanan yang ringan, tahan lama, dan cepat dimasak. Hal itu untuk memudahkan Anda saat membawa dan memasaknya. 


Perlu Anda ingat, nesting dan kompor portabel memiliki ukuran kecil sehingga penggunaannya pun sangat terbatas. Oleh sebab itu, hindari mengolah bahan makanan yang membutuhkan banyak waktu.


  • Ketahui jenis makanan yang akan dimasak

Anda juga perlu mengetahui jenis makanan yang hendak dimasak. Hal itu akan memengaruhi ukuran dan bentuk nesting yang dibutuhkan. Nesting untuk menanak nasi tentu berbeda dengan nesting untuk menggoreng telur. Untuk tipe-tipe nesting akan kami ulas lebih lengkap di bagian cara memilih nesting.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih nesting camping

Seperti apa nesting camping yang terbaik itu? Simak tips kami berikut ini agar Anda bisa mendapatkan nesting camping paling cocok.
1

Pilih tipe nesting yang dibutuhkan

Nesting mempunyai bentuk yang bervariasi. Pilihlah tipe nesting yang paling sesuai dengan metode memasak yang Anda butuhkan. 

Nesting tinggi, ideal untuk memasak nasi atau hidangan rebus

Nesting tinggi, ideal untuk memasak nasi atau hidangan rebus

Nesting yang berukuran lebih tinggi tentu memiliki kapasitas yang juga lebih besar. Ada yang berbentuk tabung, ada pula yang berbentuk kotak. Nesting ini sangat ideal untuk memasak nasi, membuat mi instan, atau masakan berkuah lainnya


Namun, karena ukurannya yang tinggi, panas tidak dapat menyebar merata ke seluruh bagian. Oleh karena itu, nesting ini tidak direkomendasikan untuk menggoreng atau menumis

Nesting ceper, cocok untuk jenis hidangan goreng dan tumis

Nesting ceper, cocok untuk jenis hidangan goreng dan tumis

Nesting ceper memiliki ukuran yang pendek dengan dasar yang lebar seperti wajan atau teflon. Panas dari kompor dapat menyebar ke seluruh nesting sehingga cocok untuk membuat hidangan goreng dan tumis. Nesting jenis ini memiliki tingkat efisiensi dan stabilitas termal yang tinggi. Namun, hindari memilih nesting yang terlalu lebar karena akan sulit disimpan. 

Cooking set, untuk kebutuhan memasak yang bervariasi

Cooking set, untuk kebutuhan memasak yang bervariasi

Cooking set terdiri dari beberapa alat masak yang tersusun menjadi satu. Tidak hanya nesting berbagai ukuran, dalam satu cooking set outdoor biasanya juga dilengkapi cerek, mangkuk, dan lainnya. Kelengkapan alat tersebutlah yang menjadi kelebihan utama cooking set


Akan tetapi, sebagian orang beranggapan nesting satu set seperti ini terlalu berlebihan sebab tidak semua bagian nesting dibutuhkan. Jika Anda berencana camping bersama beberapa orang atau ingin memasak beraneka masakan, nesting ini kami rekomendasikan. Namun, bila kebutuhan memasak Anda tidak terlalu banyak, nesting satuan akan lebih menghemat tempat.

2

Sesuaikan ukuran nesting dengan jumlah orang

Sesuaikan ukuran nesting dengan jumlah orang
Nesting biasanya memiliki variasi ukuran yang sesuai dengan jumlah porsi tertentu. Untuk penggunaan satu orang, pilihlah nesting kecil dengan ukuran 500 ml hingga 900 ml. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa merebus air dan memasak mi instan. Jika Anda ingin memasak air secara terpisah, bawalah nesting lain dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, beban bawaan pun dapat diminimalkan. 

Namun, jika ada dua orang atau lebih, Anda membutuhkan lebih banyak nesting. Sebagai acuan, gunakanlah nesting berukuran 1 liter untuk dua orang. Anda juga bisa membawa beberapa nesting sesuai dengan jenis makanan yang akan dimasak. Jika ingin memasak berbagai makanan, pilihlah satu set nesting yang terdiri dari nesting berukuran besar, sedang, dan kecil. 

3

Periksa material nesting yang digunakan

Ada empat material yang umum digunakan untuk nesting, yaitu stainless steel, aluminium, titanium, dan silikon. Tiap material memiliki keunggulan dan sifat konduktivitas panas yang berbeda-beda.

Stainless steel, material yang kuat dan tahan lama

Stainless steel, material yang kuat dan tahan lama

Material stainless steel memiliki tampilan yang cantik dengan daya tahan yang baik. Saat dicuci, permukaannya sedikit kasar dan tidak mudah tergores atau berkarat. Jika dibandingkan material lain, jenis ini mudah hangus dan bobotnya pun berat. Bobot ini harus menjadi pertimbangan utama jika Anda akan membawanya dalam perjalanan yang lama atau beberapa hari.

Aluminium, mudah panas dengan harga terjangkau

Aluminium, mudah panas dengan harga terjangkau
Sumber: eigeradventure.com


Nesting aluminium memiliki bobot ringan dengan konduktivitas termal yang tinggi. Nesting jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin memasak dengan cepat dan perjalanan yang lama. Selain itu, nesting aluminium memiliki harga yang lebih terjangkau. Kekurangannya, nesting ini mudah berkarat dan penyok sehingga jangka waktu penggunaannya tidak terlalu lama. 

Titanium, bobot ringan dan tahan lama

Titanium, bobot ringan dan tahan lama

Nesting yang terbuat dari material titanium memiliki bobot yang ringan. Selain itu, jenis material ini juga cukup kuat sehingga tahan lama. Salah satu keunggulan dari titanium adalah tidak mudah berkarat. Namun, nesting ini memiliki harga yang mahal dan konduktivitas termalnya pun rendah.

Silikon, mudah dilipat dan disimpan

Silikon, mudah dilipat dan disimpan

Nesting silikon bersifat lembut sehingga dapat dilipat dan disimpan dengan mudah. Ukuran nesting yang besar sekalipun bisa disimpan dalam ruang yang kecil. Namun, jenis ini memiliki konduksi yang lebih buruk dibandingkan jenis material lainnya.


Cara menggunakan nesting ini pun cukup ribet sehingga Anda perlu lebih teliti sebelum menggunakannya. Nesting silikon tidak bisa digunakan untuk memasak langsung di atas api.

4

Cek jenis material pelindung nesting

Cek jenis material pelindung nesting

Periksa juga lapisan pelindung pada nesting yang biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan dari material nesting itu sendiri. Jika Anda khawatir makanan lengket dan cepat gosong, Anda bisa mempertimbangkan adanya lapisan antilengket seperti lapisan keramik dan flourine. Sayangnya, lapisan antilengket ini biasanya mudah terkelupas.


Untuk nesting aluminium, pilihlah produk yang memiliki lapisan hard anodizing. Lapisan ini akan mengoksidasi permukaan nesting aluminium guna menutupi kekurangan aluminium yang mudah berubah bentuk dan tergores. Jenis lapisan hard anodized bersifat antiair, antikorosi, dan membuat nesting lebih awet.


Ada juga lapisan TSA yang pas untuk nesting yang terbuat dari titanium. Mengingat titanium merupakan konduktor yang buruk, lapisan ini berfungsi menghantarkan panas dengan baik seperti aluminium. Biasanya, lapisan TSA berada di bagian bawah nesting dengan permukaan yang kasar sehingga sulit terjadi selip. 


Begitu juga dengan lapisan antilicin yang biasanya berbentuk alur-alur melingkar dan berada di bagian bawah. Lapisan ini menjaga nesting tetap stabil dan mencegah tergelincir. Semua nesting, baik yang tinggi-besar maupun yang kecil-ringan, sangat mudah tergelincir saat terkena angin kencang.

5

Pilihlah nesting yang mudah disimpan

Saat mendaki gunung, Anda sebaiknya tidak membawa barang yang terlalu banyak. Carilah nesting dengan bentuk ergonomis yang dapat disusun bertumpuk. Anda pun dapat menyimpan nesting secara lebih efisien di dalam tas.

Anda mungkin akan menggunakan lebih dari satu nesting untuk keperluan memasak yang lain nantinya. Jadi, pilihlah nesting yang dilengkapi kantong penyimpanan. Selain mempermudah penyimpanan, kantong tersebut dapat berfungsi sebagai pengering nesting.
6

Perhatikan fitur lainnya

Selanjutnya, periksalah beberapa fitur yang dapat memudahkan penggunaan dan sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda!

Gagang stabil, mengendalikan nesting saat memasak jadi lebih mudah

Gagang stabil, mengendalikan nesting saat memasak jadi lebih mudah
Jika Anda memilih nesting dengan gagang, perhatikanlah stabilitasnya. Bila tidak, bahan-bahan yang Anda masak berisiko jatuh dan tumpah. Kami juga menyarankan gagang nesting yang dapat dilipat atau dilepas. Selain itu, carilah nesting dengan gagang yang bersifat isolator (misalnya bahan karet) sehingga tidak panas saat dilipat. 

Handel tutup isolator, tak perlu ribet membawa kain cempal

Handel tutup isolator, tak perlu ribet membawa kain cempal

Anda tentunya juga perlu memilih nesting dengan tutup berbahan isolator. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan kain cempal untuk menahan panas saat hendak membuka tutup nesting. Barang-barang yang Anda bawa pun dapat diminimalkan sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Cerat, menuang air tidak melebar ke mana-mana

Cerat, menuang air tidak melebar ke mana-mana

Nesting dengan cerat disarankan jika Anda ingin merebus air menggunakan nesting, bukan ketel. Cerat biasanya berbentuk moncong menonjol di salah satu bagian bibir nesting untuk membuat aliran air terfokus


Bagi Anda yang sering memasak air panas, pilihlah produk yang dilengkapi dengan cerat. Namun, fitur ini tidak Anda perlukan jika memilih nesting berbentuk persegi sebab salah satu sudutnya dapat dijadikan cerat.

Penanda ukuran, menanak nasi dengan ukuran yang pas

Penanda ukuran, menanak nasi dengan ukuran yang pas

Apakah Anda akan menggunakan nesting untuk menanak nasi? Fitur penanda ukuran pada nesting akan memudahkan Anda mendapatkan takaran yang pas. Dengan begitu, nasi yang Anda masak pun tidak terlalu lembek ataupun sebaliknya. Terlebih untuk Anda yang masih pemula, fitur ini akan mempersingkat waktu memasak. 

Peniris, memasak mi instan lebih mudah dan praktis

Peniris, memasak mi instan lebih mudah dan praktis

Banyak orang menggunakan nesting untuk membuat mi instan. Hal ini karena cara membuatnya yang praktis dengan waktu memasak lebih cepat. Jika menggunakan nesting biasa, Anda mungkin tidak sengaja akan menumpahkan mi dan bahan lainnya saat sedang meniriskannya. Untuk itu, pilihlah produk dengan sistem peniris, yakni berupa lubang kecil yang berada di tutupnya. Anda pun dapat meminimalkan adanya bumbu atau bahan yang terbuang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Nesting Camping Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Nesting Camping terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 23 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe BBQ grill
Tipe bahan bakar
Material panggangan
Bentuk panggangan
Luas area panggangan
Ukuran
Tipe nesting
Material nesting
Berat
Isi dalam satu set
Ukuran kompor
Material kompor kayu
Dapat dilipat
Tas penyimpanan
Bentuk rod
Bentuk striker
Material fire starter
1

EIGER

Crew Cook Set 4

EIGER  Crew Cook Set 4 1

Rp449.100

Menengah

Nesting camping yang praktis untuk para Eigerian

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Aluminium

500 gram

Panci (3), penggorengan, ceret, penggenggam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

SPEEDS

Cooking Set 5 in 1003-601

SPEEDS Cooking Set 5 in 1 1

Rp500.000

Agak Mahal

Cooking set untuk camping dengan banyak orang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Aluminium

Tidak diketahui

Panci (3), wajan, ceret, mangkok kecil (5), sendok sop, sendok kayu, spons pembersih

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

ANTARESTAR

Oudoor Series Cooking Set Nesting Multifungsi DS 308

ANTARESTAR  Oudoor Series Cooking Set Nesting Multifungsi  1

Rp350.000

Menengah

Set simpel dan lengkap untuk memasak, menggoreng, serta merebus

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Aluminium

475 gram

Panci, wajan, ceret, mangkok plastik, sendok sop, sendok kayu, spons pembersih

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

MATOUGUI

Cooking Set Camping SY-200

MATOUGUI Cooking Set Camping  1

Rp177.900

Agak Murah

Cooking set yang ringkas untuk camping sendiri

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Aluminium

Tidak diketahui

Panci, wajan, sendok sop plastik, sendok kayu, spons pembersih

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Dhaulagiri

Cooking Set DH 100

Dhaulagiri Cooking Set DH 100 1

Rp180.000

Agak Murah

Dua nesting tinggi untuk masak sup yang nikmat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Hard anodized alumunium

315 gram

Panci (2), sendok sop, mangkuk plastik (2), sendok nasi, spons pembersih

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Camel Will

Camping Pan Set CW-301

Camel Will  Camping Pan Set CW-301 1

Rp150.000

Agak Murah

Harganya terjangkau dengan set yang lengkap

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Stainless steel

Tidak diketahui

Panci (3), piring (2), gelas (2)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

SEA TO SUMMIT

X-Set 11

SEA TO SUMMIT  X-Set 11 1

Rp645.050

Lebih Mahal

Pancinya bisa dilipat kecil sehingga tidak makan banyak tempat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Cooking set

Aluminium, silikon

316 gram

Panci, mug (2)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

FireMaple

FMC-217 Alat Masak Camping Nesting

FireMaple  FMC-217 Alat Masak Camping Nesting 1

Rp425.000

Menengah

Masak lebih cepat berkat desain ring collector-nya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Nesting tinggi

Stainless steel, aluminium

268 gram

Panci (2)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Alocs

CW-S10 1.3L Cooking Pot Fast Heating

Alocs  CW-S10 1.3L Cooking Pot Fast Heating 1

Rp385.000

Menengah

Ukurannya besar dan desainnya menarik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Nesting tinggi

Stainless steel, aluminium

330 gram

Panci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Naturehike

Ultralight Nesting PotNH18T202-B

Naturehike  Ultralight Nesting Pot 1

Rp520.000

Agak Mahal

Panci titanium yang super-ringan untuk perjalanan panjang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Nesting tinggi

Titanium

164 gram

Panci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EIGER Crew Cook Set 4

Crew Cook Set 4 1
Harga referensi
Rp449.100
Menengah
Harga referensi
Rp449.100
Menengah

Nesting camping yang praktis untuk para Eigerian

Biasanya, pencinta outdoor yang sudah menggunakan produk EIGER akan susah berpaling. Jika Anda salah satu orangnya, Crew Cook Set 4 dari EIGER ini bisa jadi koleksi perlengkapan camping Anda. Crew Cook Set 4 merupakan alat masak serbaguna yang terbuat dari bahan aluminium yang berkualitas. 


Cooking set-nya terdiri dari 3 panci aluminium, 1 penggorengan antilengket, 1 ceret, dan 1 buah penggenggam. Kapasitas cooking set ini bisa digunakan untuk menemai kegiatan camping sekitar 2-3 orang. Untuk kemudahan packing, ada tali berbahan polypropylene guna mengikat semua set memasak yang telah ditumpuk menjadi satu.

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingAluminium
Berat500 gram
Isi dalam satu setPanci (3), penggorengan, ceret, penggenggam
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpananTidak diketahui
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SPEEDSCooking Set 5 in 1003-601

Harga referensi
Rp500.000
Agak Mahal

Cooking set untuk camping dengan banyak orang

Apabila Anda mencari cooking set yang lengkap untuk camping dengan banyak orang, pertimbangkan perlengkapan memasak dari SPEEDS ini. Cooking Set 003-601 ini memiliki banyak alat memasak, seperti panci gantung, panci besar, panci sedang, wajan, dan ceret. Kemudian, masih ada bonus tambahan lain, seperti mangkok, piring, spatula, dan spons. 


Semua perlengkapan tersebut bisa dimasukkan ke dalam kantong penyimpanan yang juga akan Anda dapatkan dalam paket penjualannya. Keunggulan lainnya, nesting menggunakan material aluminium anodized sehingga penyebaran panas jadi lebih cepat dan merata. Lapisan tersebut juga membuat nesting lebih mudah dibersihkan tanpa ada kotoran membandel yang menempel.

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingAluminium
BeratTidak diketahui
Isi dalam satu setPanci (3), wajan, ceret, mangkok kecil (5), sendok sop, sendok kayu, spons pembersih
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpananTidak diketahui
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.3

ANTARESTAR Oudoor Series Cooking Set Nesting Multifungsi DS 308

Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Set simpel dan lengkap untuk memasak, menggoreng, serta merebus

Cooking Set DS 308 dari ANTARESTAR ini merupakan alat masak yang simpel, praktis, dan lengkap. Ada panci tinggi untuk memasak, wajan untuk menggoreng, dan ceret untuk merebus air. Jika Anda menggunakan beberapa kompor, aktivitas memasak jadi lebih cepat dengan nesting ini. Kemudian, nesting-nya memiliki bahan dasar yang antilengket sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas.
Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingAluminium
Berat 475 gram
Isi dalam satu setPanci, wajan, ceret, mangkok plastik, sendok sop, sendok kayu, spons pembersih
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpananTidak diketahui
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.4

MATOUGUICooking Set Camping SY-200

Harga referensi
Rp177.900
Agak Murah

Cooking set yang ringkas untuk camping sendiri

Jika Anda suka camping sendirian, kami merekomendasikan produk dari MATOUGUI. Pasalnya, ini adalah set nesting yang praktis karena hanya ada satu panci dan satu wajan. Kemudian, masih ada perlengkapan lain, seperti tutup wajan, mangkok plastik, sendok sop, dan sendok kayu. Cukup lengkap untuk Anda yang memasak sendiri.

Semua perlengkapan dalam cooking set ini bisa di-packing dengan cara disusun sehingga adi lebih ringkas. Semua perlengkapan tersebut dibungkus dengan pouch yang didapatkan saat membelinya. Dengan begitu, saat disimpan dalam tas, cooking set ini tidak butuh banyak tempat. Praktis, bukan?



Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingAluminium
BeratTidak diketahui
Isi dalam satu setPanci, wajan, sendok sop plastik, sendok kayu, spons pembersih
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpananTidak diketahui
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.5

DhaulagiriCooking Set DH 100

Harga referensi
Rp180.000
Agak Murah

Dua nesting tinggi untuk masak sup yang nikmat

Apakah Anda gemar memasak masakan berkuah saat camping? Jika iya, kami menyarankan untuk memilih produk ini. DH Cooking Set 100 dari Dhaulagiri ini memiliki dua nesting tinggi yang bisa dipakai memasak. Dalam paket cooking set-nya, Anda juga akan mendapatkan dua mangkuk plastik dan sendok sup. Jadi Anda tidak perlu membawa peralatan makan lain. Ukuran nesting ini cukup compact, semua bisa dimasukkan dalam satu tas penyimpanan bersama gas canister dan kompor ultralight

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingHard anodized alumunium
Berat315 gram
Isi dalam satu setPanci (2), sendok sop, mangkuk plastik (2), sendok nasi, spons pembersih
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.6

Camel Will Camping Pan Set CW-301

Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Harganya terjangkau dengan set yang lengkap

Camping Pan Set CW-301 dari Camel Will menjadi pilihan untuk Anda yang mencari nesting camping lengkap dengan harga terjangkau. Dalam paket pembeliannya, Anda akan mendapatkan 3 panci, 2 piring, dan 2 gelas. Semua set nesting ini bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Jika Anda sering camping berdua atau bertiga bersama teman, ini set yang lengkap dan praktis untuk Anda.

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingStainless steel
BeratTidak diketahui
Isi dalam satu setPanci (3), piring (2), gelas (2)
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.7

SEA TO SUMMIT X-Set 11

Harga referensi
Rp645.050
Lebih Mahal

Pancinya bisa dilipat kecil sehingga tidak makan banyak tempat

Untuk Anda yang membawa banyak perlengkapan saat camping, Anda bisa mempertimbangkan nesting SEA TO SUMMIT. Pasalnya, panci dan mugnya bisa dilipat jadi lebih kecil. Dengan demikian, saat disimpan nesting tidak membutuhkan ruang yang luas dalam tas. Kemudian, bahan yang digunakan pada nesting ini sudah BPA free sehingga aman digunakan untuk makan. 

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingCooking set
Material nestingAluminium, silikon
Berat316 gram
Isi dalam satu setPanci, mug (2)
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.8

FireMaple FMC-217 Alat Masak Camping Nesting

Harga referensi
Rp425.000
Menengah

Masak lebih cepat berkat desain ring collector-nya

FireMaple menawarkan nesting camping dengan design ring collector pada bagian bawahnya. Fungsi ini dapat mempercepat proses masak, karena api tertahan di dalam ring. Jika Anda ingin mempersingkat waktu memasak saat camping, nesting ini bisa menjadi pilihan yang cocok. 


Nesting ini bisa digunakan untuk kebutuhan konsumsi 1-2 orang. Terdiri dari 1 panci dan 1 penutup panci yang juga bisa digunakan untuk memasak. Bahan yang digunakan terbuat dari stainless steel dan aluminium  yang dilapisi dengan senyawa anodize. Dengan begitu nesting-nya jadi antikarat dan antilengket.

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingNesting tinggi
Material nestingStainless steel, aluminium
Berat268 gram
Isi dalam satu setPanci (2)
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.9

Alocs CW-S10 1.3L Cooking Pot Fast Heating

Harga referensi
Rp385.000
Menengah

Ukurannya besar dan desainnya menarik

Panci camping dari Alocs ini memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 1,4 liter. Untuk satu panci memasak, kapasitas tersebut bisa digunakan untuk memasak 2-3 orang, lho! Ukurannya yang besar juga bisa dipakai untuk menyimpan tabung gas canister. Penyimpanan di dalam tas pun jadi lebih ringkas. Tampilan pancinya juga menarik dengan dominasi warna merah yang standout. Jika Anda mengutamakan desain nesting, tidak ada salahnya mempertimbangkan produk ini.

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingNesting tinggi
Material nestingStainless steel, aluminium
Berat330 gram
Isi dalam satu setPanci
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all
No.10

Naturehike Ultralight Nesting PotNH18T202-B

Harga referensi
Rp520.000
Agak Mahal

Panci titanium yang super-ringan untuk perjalanan panjang

Panci titanium dari Naturehike ini diklaim sangat ringan sehingga tidak memberatkan bawaan Anda. Tipe panci ini cocok untuk Anda yang sering mendaki gunung dengan perjalanan panjang. Dengan berat di bawah 200 gram, beban panci tidak begitu terasa di tas Anda.


Keunggulan lainnya, panci ini tidak berbau dan tidak meninggalkan jejak minyak meski hanya dilap menggunakan tisu. Jika Anda camping dengan persediaan air yang terbatas, hal ini akan memudahkan Anda membersihkan panci. Fitur pancinya menarik sekali, bukan?

Tipe BBQ grillTidak diketahui
Tipe bahan bakarTidak diketahui
Material pangganganTidak diketahui
Bentuk pangganganTidak diketahui
Luas area pangganganTidak diketahui
Ukuran Tidak diketahui
Tipe nestingNesting tinggi
Material nestingTitanium
Berat164 gram
Isi dalam satu setPanci
Ukuran komporTidak diketahui
Material kompor kayu Tidak diketahui
Dapat dilipatTidak diketahui
Tas penyimpanan
Bentuk rodTidak diketahui
Bentuk strikerTidak diketahui
Material fire starterTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Nesting Camping terbaik

No. 1: EIGER Crew Cook Set 4

No. 2: SPEEDSCooking Set 5 in 1003-601

No. 3: ANTARESTAR Oudoor Series Cooking Set Nesting Multifungsi DS 308

No. 4: MATOUGUICooking Set Camping SY-200

No. 5: DhaulagiriCooking Set DH 100

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Nesting Camping Terbaik [Ditinjau oleh Outdoor Activist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.