• 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Nesting Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)

Untuk Anda yang suka mendaki gunung, nesting menjadi perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan. Nesting atau cooking set merupakan perlengkapan wajib untuk memenuhi asupan makanan saat berada di gunung. Ada berbagai bentuk dan merek nesting yang tersedia di pasaran, mulai dari Consina, Naturehike, dan lainnya. 


Tiap-tiap nesting memiliki keunggulannya masing-masing. Nesting tabung untuk merebus, ceper untuk menumis, tipe wajan untuk menggoreng, dan lainnya. Agar tidak keliru memilih nesting, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda ketahui beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Iyos Kusuma
Ilham Sadli
  • Pembaharuan terakhir: 01 Februari 2021
  • 22.512 Views
Daftar isi

Cara memilih nesting untuk mendaki gunung

Seperti apa nesting yang terbaik itu? Bagaimana memilihnya? Simak tips kami berikut ini agar Anda bisa mendapatkan nesting terbaik untuk kegiatan Anda.

Pilih yang sesuai dengan apa yang akan dimasak

Nesting mempunyai bentuk yang bervariasi. Pilihlah jenis nesting yang paling sesuai dengan kebutuhan dengan metode memasak yang dibutuhkan.

Tipe panci tabung, ideal untuk memasak nasi dan mi instan

Sesuai dengan namanya, nesting jenis ini memiliki bentuk silinder yang panjang seperti tabung. Bentuk tersebut memudahkan Anda ketika akan memasak nasi atau membuat mi instan. Bentuknya pun ergonomis, Anda dapat memasukkan nesting dengan mudah jika menggunakan tas yang cukup dalam. 


Namun, karena ukurannya yang tinggi, panas tidak dapat menyebar merata ke seluruh bagian nesting. Maka dari itu, nesting ini tidak direkomendasikan jika Anda hendak memasak tumis, sup kari, dan sejenisnya. 

Tipe panci ceper, cocok untuk jenis hidangan tumis dan rebus

Tipe panci ceper memiliki bentuk silinder dengan dasar yang lebar. Panas dari kompor dapat menyebar ke seluruh wajan sehingga cocok untuk membuat hidangan tumis dan rebus. Bentuk panci jenis ini memiliki tingkat efisiensi dan stabilitas termal yang tinggi. Namun, hindari memilih panci yang terlalu lebar karena akan sulit disimpan. 

Tipe panci kotak, praktis disimpan dan tidak mudah tumpah

Tipe panci kotak, praktis disimpan dan tidak mudah tumpah

Sesuai dengan bentuknya yang persegi, Anda dapat dengan mudah memasak mi instan yang bentuknya juga sama. Nesting persegi tidak menyisakan celah yang besar saat disimpan dalam ransel. Nesting ini juga tidak mudah tumpah meskipun Anda sering membuka tutupnya saat memasak. Kami merekomendasikannya untuk Anda yang memasak dalam waktu lama.

Tipe wajan, mudah digunakan untuk masakan tumis

Tipe wajan, mudah digunakan untuk masakan tumis

Nesting jenis wajan berbentuk seperti alat penggorengan dengan gagangnya yang bisa dilipat. Jenis ini ideal digunakan jika Anda hendak menumis. Biasanya, jenis penggorengan menempel pada set nesting sehingga mudah dibawa. Nesting ini merupakan jenis yang sering digunakan untuk memasak dan sangat disarankan untuk Anda.

Set lengkap, untuk kebutuhan memasak yang bervariasi

Set lengkap, untuk kebutuhan memasak yang bervariasi
Jenis nesting ini merupakan set peralatan yang terdiri dari beberapa alat masak yang tersusun menjadi satu. Ada beberapa keunggulan dari nesting ini seperti mudah disimpan dalam ransel dan paket lengkap alat memasak. Dalam setnya ada juga mug dan piring sehingga dapat menambah variasi masakan.

Namun, sebagian orang beranggapan set nesting seperti ini terlalu berlebihan. Hal ini karena mereka memasak hanya menggunakan bagian-bagian tertentu saja sehingga ada bagian nesting yang tidak diperlukan. Anda mungkin baru memahami ukuran dan jenis nesting setelah menggunakannya. Bagi pemula, pertimbangkanlah membeli set nesting yang murah untuk percobaan.

Pilih ukuran nesting sesuai dengan jumlah orang

Nesting memiliki variasi ukuran yang sesuai dengan jumlah porsi tertentu. Pilihlah ukuran nesting yang sesuai dengan jumlah orang yang mendaki gunung bersama Anda.

500–900 ml, cukup untuk penggunaan satu orang

500–900 ml, cukup untuk penggunaan satu orang
Untuk penggunaan satu orang, pilihlah nesting kecil dengan ukuran 500 ml hingga 900 ml. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa merebus air dan memasak mi instan. Jika Anda ingin memasak air secara terpisah, bawalah nesting lain dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, beban bawaan pun dapat diminimalisir. 

1 liter ke atas, untuk penggunaan dua orang atau lebih

1 liter ke atas, untuk penggunaan dua orang atau lebih

Untuk berkegiatan outdoor dengan dua orang atau lebih, Anda membutuhkan lebih banyak nesting. Sebagai acuan, gunakanlah nesting berukuran 1 liter untuk dua orang. Anda juga bisa membawa beberapa nesting sesuai dengan jenis makanan yang akan dimasak. Jika ingin memasak berbagai makanan, pilihlah satu set nesting yang terdiri dari nesting berukuran besar, sedang, dan kecil. 

Pilih material nesting yang sesuai kebutuhan

Ada empat material yang umum digunakan untuk nesting, yaitu stainless steel, aluminium, titanium, dan silikon. Tiap-tiap material ini memiliki keunggulan dan sifat konduktivitas panas yang berbeda-beda.

Stainless steel, material yang kuat dan tahan lama

Stainless steel, material yang kuat dan tahan lama

Material stainless steel memiliki tampilan yang cantik dengan daya tahan yang baik. Saat dicuci, permukaannya sedikit kasar dan tidak mudah tergores atau berkarat. Jika dibandingkan material lain, jenis ini mudah hangus dan bobotnya pun berat.

Aluminium, mudah panas dengan harga terjangkau

Nesting aluminium memiliki bobot ringan dengan konduktivitas termal yang tinggi. Nesting jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin memasak dengan cepat. Selain itu, nesting aluminium memiliki harga yang lebih terjangkau. Kekurangannya, nesting ini mudah berkarat dan penyok sehingga jangka waktu penggunaannya tidak terlalu lama. 

Titanium, bobot ringan dan tahan lama

Titanium, bobot ringan dan tahan lama

Nesting yang terbuat dari material titanium memiliki bobot yang ringan. Selain itu, jenis material ini juga cukup kuat sehingga tahan lama. Salah satu keunggulan dari titanium adalah tidak mudah berkarat. Namun, nesting ini memiliki harga yang mahal dan konduktivitas termalnya pun rendah.

Silikon, mudah dilipat dan disimpan

 Silikon, mudah dilipat dan disimpan

Nesting silikon bersifat lembut sehingga dapat dilipat dan disimpan dengan mudah. Ukuran nesting yang besar sekalipun bisa disimpan dalam ruang yang kecil. Namun, jenis ini memiliki konduksi yang lebih buruk dibandingkan jenis material lainnya. Cara menggunakan nesting ini pun cukup ribet sehingga Anda perlu lebih teliti sebelum menggunakannya.

Periksa jenis material pelindung nesting

Anda juga perlu memeriksa lapisan pelindung pada nesting. Biasanya, lapisan pelindung ini menutupi kekurangan dari material nesting itu sendiri. Di bawah ini, kami akan menjelaskan beberapa fitur dan kelebihan dari berbagai lapisan pelindung nesting

Lapisan antilengket, mencegah makanan menjadi gosong

Lapisan antilengket, mencegah makanan menjadi gosong
Lapisan antilengket berfungsi untuk mencegah masakan lengket dan menjadi gosong. Ada dua jenis lapisan antilengket yaitu lapisan keramik dan lapisan flourine yang keduanya membentuk lapisan film (tipis) di nesting. Jika Anda menggunakan kompor yang sulit panas atau ingin membakar makanan, pilihlah nesting dengan lapisan antilengket. 

Namun, lapisan antilengket ini mudah terkelupas. Lapisan yang telah hangus menjadi tidak berguna lagi. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya. Jika Anda ingin lapisan antilengket yang tahan lama, kami menyarankan untuk memilih lapisan keramik. 

Lapisan hard anodized, tingkatkan ketahanan nesting aluminium

Lapisan hard anodized, tingkatkan ketahanan nesting aluminium

Jika Anda memilih nesting yang terbuat dari material aluminium, pilihlah produk yang memiliki lapisan hard anodizing. Lapisan ini akan mengoksidasi permukaan nesting aluminium guna menutupi kekurangan aluminium yang mudah berubah bentuk dan tergores. Jenis lapisan hard anodized bersifat antiair dan antikorosi, dan membuat nesting lebih awet. 

Lapisan TSA, buat nesting titanium lebih cepat panas

Lapisan TSA, buat nesting titanium lebih cepat panas

Untuk Anda yang memilih nesting yang terbuat dari titanium, pilihlah produk yang memiliki lapisan TSA. Mengingat titanium merupakan konduktor yang buruk, lapisan ini berfungsi menghantarkan panas dengan baik seperti aluminium. Biasanya, lapisan TSA berada di bagian bawah nesting dengan permukaan yang kasar sehingga sulit terjadi selip.  

Lapisan antilicin, jaga nesting tetap stabil saat terkena angin kencang

Lapisan antilicin, jaga nesting tetap stabil saat terkena angin kencang

Lapisan antilicin biasanya berbentuk alur-alur melingkar yang berada di bagian bawah. Lapisan ini menjaga nesting tetap stabil dan mencegah tergelincir. Semua nesting, baik yang tinggi-besar maupun yang kecil-ringan, sangat mudah tergelincir saat terkena angin kencang. Berhati-hatilah!

Pilihlah nesting yang mudah disimpan

Saat mendaki gunung, Anda sebaiknya tidak membawa barang yang terlalu banyak. Carilah nesting dengan bentuk ergonomis yang dapat disusun bertumpuk. Anda pun dapat menyimpan nesting secara lebih efisien di dalam tas.

Anda mungkin akan menggunakan lebih dari satu nesting untuk keperluan memasak yang lain nantinya. Jadi, pilihlah nesting yang dilengkapi kantong penyimpanan. Selain mempermudah penyimpanan, kantong tersebut dapat berfungsi sebagai pengering nesting.

Perhatikan fitur lainnya

Selanjutnya, periksalah beberapa fitur yang dapat memudahkan penggunaan dan sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda!

Gagang stabil, mengendalikan nesting saat memasak jadi lebih mudah

Gagang stabil, mengendalikan nesting saat memasak jadi lebih mudah
Jika Anda memilih nesting dengan gagang, perhatikanlah stabilitasnya. Apabila Anda memilih produk dengan gagang yang tidak stabil, pegangan nesting dapat berpindah saat digunakan sehingga akan sulit digunakan memasak. Risikonya, bahan-bahan yang Anda masak bisa jatuh dan tumpah.

Kami juga menyarankan gagang nesting yang dapat dilipat atau dilepas. Selain itu, carilah nesting dengan gagang yang bersifat isolator (misalnya bahan karet) sehingga tidak panas saat dilipat. 

Handel tutup isolator, tak perlu ribet membawa kain cempal

Handel tutup isolator, tak perlu ribet membawa kain cempal

Anda tentunya juga perlu memilih nesting dengan tutup berbahan isolator. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan kain cempal untuk menahan panas saat hendak membuka tutup nesting. Barang-barang yang Anda bawa pun dapat diminimalisir sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Cerat, menuang air tidak melebar ke mana-mana

Cerat, menuang air tidak melebar ke mana-mana

Nesting dengan cerat disarankan jika Anda ingin merebus air menggunakan nesting, bukan ketel. Cerat biasanya berbentuk moncong menonjol di salah satu bagian bibir nesting untuk membuat aliran air terfokus. Jika Anda menuangkan air panas pada nesting biasa, kemungkinan air panas tersebut lebih mudah tumpah. Bagi Anda yang sering memasak air panas, pilihlah produk yang dilengkapi dengan cerat.


Namun, fitur ini tidak Anda perlukan jika Anda memilih nesting berbentuk persegi. Saat Anda hendak menuangkan air panas, salah satu sudut dari nesting tersebut dapat dijadikan cerat.

Penanda ukuran, menanak nasi dengan ukuran yang pas

Penanda ukuran, menanak nasi dengan ukuran yang pas

Apakah Anda akan menggunakan nesting untuk menanak nasi? Fitur penanda ukuran pada nesting akan memudahkan Anda mendapatkan takaran yang pas. Dengan begitu, nasi yang Anda masak pun tidak terlalu lembek ataupun sebaliknya. Terlebih untuk Anda yang masih pemula, fitur ini akan mempersingkat waktu memasak. 

Peniris, memasak mi instan lebih mudah dan praktis

Peniris, memasak mi instan lebih mudah dan praktis

Banyak orang menggunakan nesting untuk membuat mi instan. Hal ini karena cara membuatnya yang praktis dengan waktu memasak lebih cepat. Jika menggunakan nesting biasa, Anda mungkin tidak sengaja akan menumpahkan mi dan bahan lainnya. Hal ini bisa terjadi saat Anda sedang meniriskan mi dari dalam nesting. Apabila Anda menggunakan nesting untuk jenis keperluan tersebut, pilihlah produk dengan sistem peniris. Fitur ini biasanya berupa lubang kecil yang berada di tutupnya. Anda pun dapat meminimalisir adanya bumbu dan bahan yang terbuang.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi nesting terbaik untuk mendaki gunung

Peralatan masak atau nesting yang baik akan membantu Anda memenuhi kebutuhan makanan saat camping dan mendaki. Di bawah ini, kami memberikan sepuluh rekomendasi nesting terbaik untuk mendaki gunung. Selamat memilih!
10
MaterialAlumunium
Berat500 gram
IsiPanci kotak (3), kantong penyimpanan (1)
9

LixadaPortable Outdoor Cooking Set Anodised Aluminum Non-stick Pot Bowl Cookware

DS-101

Mulai dari Rp 156.000,00

MaterialAnodized alumunium
Berat237 gram
IsiPanci tabung besar (1), panci tabung kecil (1), kantong penyimpanan (1)
8
MaterialStainless steel
Berat1000 gram
IsiPanci ceper (1), wajan (2), cangkir (1)
7

DhaulagiriFoldable Silicone Kettle

Mulai dari Rp 225.000,00

MaterialSilikon, stainless steel
Berat400 gram
IsiCerek (1)
6

Naturhike Outdoor Portable Camping Pot

NH19CJ006

Mulai dari Rp 338.000,00

MaterialAluminium
Berat320 gram
IsiPanci ceper (1), kantong penyimpanan (1)
5

Naturehike2-3 Person Cooking Picnic Pot

NH15T216-G

Mulai dari Rp 365.000,00

MaterialAluminum
Berat372 gram
IsiPanci tabung (1), mangkuk (1), sendok (1), kantong penyimpanan (1)
4
MaterialAnodized aluminium
Berat720 gram
IsiPanci tabung (1), panci ceper (1), cerek (1), saringan teh (1) mangkok (2), sendok (2), spons (1), kantong penyimpanan (1)
3
MaterialHard anodized aluminum, tembaga, stainless steel
Berat985 gram
IsiPanci tabung (2), wajan (1), cerek (1), kompor (1), pedestal (1), windshield (1)
2
MaterialHard anodized aluminium, Teflon
Berat306 gram
IsiPanci tabung (2), sendok (1), mug/mangkuk (1), welded sink (1), kantong penyimpanan (1)
1

Keith Titanium3-Piece Titanium pot and Pan Cook Set

Ti6014

Mulai dari Rp 1.500.000,00

MaterialTitanium, silikon
Berat295 gram
IsiPanci tabung (2), panci ceper (1)

Tabel perbandingan produk nesting terbaik untuk mendaki gunung

Gambar produk
1
Keith Titanium 3-Piece Titanium pot and Pan Cook Set 1

Keith Titanium

2
GSI Outdoors  Pinnacle Soloist 1

GSI Outdoors

3
Consina Cookware Set 1

Consina

4
Fire Maple  Cookwear 1

Fire Maple

5
Naturehike 2-3 Person Cooking Picnic Pot  1

Naturehike

6
Naturhike  Outdoor Portable Camping Pot 1

Naturhike

7
Dhaulagiri Foldable Silicone Kettle 1

Dhaulagiri

8
Arei  Cooking Set Himalayan B 1

Arei

9
Lixada Portable Outdoor Cooking Set Anodised Aluminum Non-stick Pot Bowl Cookware 1

Lixada

10
Consina Nesting 1

Consina

Nama produk

3-Piece Titanium pot and Pan Cook Set

Pinnacle Soloist

Cookware Set

Cookwear

2-3 Person Cooking Picnic Pot

Outdoor Portable Camping Pot

Foldable Silicone Kettle

Cooking Set Himalayan B

Portable Outdoor Cooking Set Anodised Aluminum Non-stick Pot Bowl Cookware

Nesting

Keunggulan

Material nesting tangguh, tahan pada suhu ekstrem

Tutup peniris untuk masak masakan instan

Plus kompor! Memasak jadi lebih mudah

Set praktis dengan berbagai fungsi

Hemat energi, penggunaan daya jadi lebih lama

Aman dengan fitur warning

Cerek silikon yang mudah dilipat dan ringkas di dalam tas

Dua wajan untuk menggoreng berbagai jenis makanan

Nesting bersih dengan harga terjangkau

Bentuk ergonomis dengan penggunaan yang praktis

Harga mulai dariRp 1.500.000,00Rp 750.000,00Rp 550.000,00Rp 470.000,00Rp 365.000,00Rp 338.000,00Rp 225.000,00Rp 249.000,00Rp 156.000,00Rp 220.000,00
MaterialTitanium, silikonHard anodized aluminium, TeflonHard anodized aluminum, tembaga, stainless steelAnodized aluminiumAluminumAluminiumSilikon, stainless steelStainless steelAnodized alumuniumAlumunium
Berat295 gram306 gram985 gram720 gram372 gram 320 gram400 gram1000 gram237 gram500 gram
IsiPanci tabung (2), panci ceper (1)Panci tabung (2), sendok (1), mug/mangkuk (1), welded sink (1), kantong penyimpanan (1)Panci tabung (2), wajan (1), cerek (1), kompor (1), pedestal (1), windshield (1)Panci tabung (1), panci ceper (1), cerek (1), saringan teh (1) mangkok (2), sendok (2), spons (1), kantong penyimpanan (1)Panci tabung (1), mangkuk (1), sendok (1), kantong penyimpanan (1)Panci ceper (1), kantong penyimpanan (1)Cerek (1)Panci ceper (1), wajan (2), cangkir (1)Panci tabung besar (1), panci tabung kecil (1), kantong penyimpanan (1)Panci kotak (3), kantong penyimpanan (1)
Tautan produk

Cara menggunakan nesting untuk mendaki gunung

Ada banyak jenis makanan yang bisa dimasak dengan nesting. Berikut ini kami berikan tips untuk masak saat mendaki gunung.

Susunlah bahan makanan dengan baik

Susunlah bahan makanan dengan baik

Kami merekomendasikan nesting yang dapat disusun dengan cara ditumpuk. Anda juga dapat membuat susunan sendiri dengan perlengkapan yang berbeda bentuk dari pabrikan lain. Jadi, pastikan Anda memilih nesting dengan ukuran yang sesuai. Selain itu, pilihlah juga nesting berukuran compact. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan berbagai peralatan, seperti tabung gas, makanan, mi instan, hingga beras di dalamnya. 

Pilih bahan makanan yang ringan, tahan lama, dan cepat dimasak

Anda juga perlu memperhatikan jenis makanan yang akan dibawa. Pilihlah makanan yang ringan, tahan lama, dan dapat dimasak dengan mudah.

Makanan kering-beku, ringan dan mudah dimasak

 Makanan kering-beku, ringan dan mudah dimasak

Jenis makanan kering-beku dapat dimasak dengan mudah, cukup dengan menambahkan air panas saja. Jenis makanan ini juga ringan dan compact sehingga tidak sulit dibawa. Jika Anda juga memasak nasi dan sup, makanan kering-beku akan menghemat waktu memasak.

Makanan kering, beri cita rasa yang bervariasi

Makanan kering, beri cita rasa yang bervariasi

Kami juga merekomendasikan makanan kering, seperti pasta, mi instan, hingga makaroni. Jenis makanan retort yang terdiri dari kentang kering, abon, dan makanan kaleng seperti sarden dan kornet juga bisa dibawa. Jenis-jenis makanan ini dapat dimasak dengan mudah dan cepat. Jika Anda membawa makanan kaleng, hindari membawa kemasan yang besar dan berat karena akan menjadi beban saat mendaki. Selain itu, makanan kaleng yang besar juga sulit dibersihkan.

Ketahui jenis makanan yang direkomendasikan saat mendaki untuk pemula

Anda mungkin belum mengetahui jenis makanan yang cocok dimasak saat sedang mendaki. Kami akan memberikan tips jenis makanan yang biasanya dimasak oleh pendaki pemula.

Nasi, kebutuhan pokok sebagai sumber energi

Nasi, kebutuhan pokok sebagai sumber energi
Nasi merupakan jenis makanan yang penting untuk semua kalangan pendaki. Jenis makanan ini merupakan sumber energi utama bagi para pendaki. Nasi putih hangat cocok disantap dengan berbagai lauk-pauk.

Apakah Anda sudah tahu cara memasak nasi dengan nesting? Untuk satu cup beras (150 gram), Anda membutuhkan air sebanyak 180-190 ml. Sebelum dimasak, rendam beras selama 30 menit di panci, lalu masak beras hingga air mendidih dan panaskan selama 20 menit. Setelah itu, kukus nasi sekitar 10 menit dan nasi pun siap disantap. 

Mi instan, dapat dimasak dengan mudah dan cepat

Mi instan, dapat dimasak dengan mudah dan cepat

Mi instan menjadi jenis makanan yang dapat diolah dengan mudah, Anda hanya perlu memasukkannya ke air panas. Tak heran jika mi instan menjadi makanan favorit para pendaki. Anda dapat menambahkan berbagai topping, seperti sayuran, bakso, telur rebus, rumput laut, dan lainnya. 

Pasta, memiliki varian rasa menggugah selera

Pasta, memiliki varian rasa menggugah selera

Pasta hampir mirip dengan mi instan, perbedaannya terletak pada ukuran mi, rasa, dan sausnya. Makanan ini juga dinilai praktis dan mudah dibawa. Porsi yang disuguhkan pasta juga besar jadi siapkanlah wadah yang cukup besar. Untuk memasaknya, akan lebih mudah jika Anda menggunakan nesting dengan lubang penyaring pada penutupnya. Anda juga bisa menambahkan saus pasta yang sudah disiapkan dari rumah atau memasaknya dengan set nesting Anda.

Baca juga rekomendasi perlengkapan outdoor lainnya di sini

Kami juga mengulas perlengkapan yang dibutuhkan saat mendaki gunung, seperti kursi lipat, lentera, dan lainnya. Jika Anda tertarik, silakan membaca artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Dari berbagai jenis dan merek nesting di atas, apakah ada produk yang sesuai dengan keinginan Anda? Pilihlah nesting yang praktis dan dapat digunakan secara efisien. Anda pun harus memahami jenis masakan yang tepat untuk mendaki gunung. Dengan begitu, semua bagian dari set nesting dapat digunakan dan tidak sia-sia saat dibawa mendaki. Semoga ulasan ini membantu Anda. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada pepatah mengatakan sedialah payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan payung. Baik mantel atau ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian Anda basah.Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Jangan dilewatkan, ya!
    Perlengkapan outdoor
    120.978 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para pendaki gunung, backpack berukuran besar atau biasa disebut carrier pastinya sudah tidak asing lagi digunakan untuk membawa logistik pendakian. Jenis dan kapasitas carrier pun begitu beragam. Tentunya Anda harus menyesuaikan carrier Anda dengan lamanya perjalanan Anda.Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih jenis dan kapasitas carrier yang cocok untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik berdasarkan kualitas dan jenis kebutuhan Anda. Berbagai merek seperti Eiger, Consina, Karrimor, Deuter, akan kami hadirkan di sini. Jadikan artikel ini sebagai referensi supaya Anda tidak salah pilih, ya!
    Perlengkapan outdoor
    66.551 Views
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Walkie Talkie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Walkie-talkie adalah alat komunikasi yang dapat menghubungkan dua penerima atau lebih dalam waktu bersamaan melalui gelombang radio. Alat ini sangat berguna sebagai pengganti ponsel. Pada sejumlah kegiatan ketika sinyal ponsel tidak bisa menjangkau medan, walkie-talkie menjadi penyelamat.Walkie-talkie biasanya dipakai untuk berkoordinasi bersama tim saat melakukan pengawasan kerja lapangan, touring, berkemah, dan lain sebagainya. Beberapa merk ternama seperti Motorola dan Xiaomi juga membuat produk walkie-talkie terbaik versi mereka. Jika Anda penasaran mengenai tips memilih produk walkie-talkie yang bagus, silakan simak artikel berikut!
    Perlengkapan outdoor
    13.178 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara melindungi mata dan area di sekitarnya saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti-UV. Namun, banyak orang yang bingung dalam mencari kacamata yang paling efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti-UV agar Anda dapat menemukan produk yang ideal sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai brand yang sudah tidak asing lagi, seperti Ray-Ban, dan Oakley. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi kulit Anda dari radiasi UV penyebab bintik hitam!
    Perlengkapan outdoor
    53.275 Views
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda berencana untuk berkegiatan di dataran tinggi atau daerah bersalju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau jaket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari produk keluaran The North Face, Fjallraven, Kathmandu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan hingga yang bisa dilipat menjadi sangat ringkas. Anda pun tidak perlu bingung, kami akan memberitahu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih down jacket. Selamat membaca!
    Perlengkapan outdoor
    28.135 Views
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang ada di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas cooler box terbaik dari berbagai merek, seperti Rubbermaid, LION STAR, Coleman, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, mari baca artikel ini sekarang juga!
    Perlengkapan outdoor
    25.382 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Pantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handuk Pantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya di pantai, Anda bisa memakai handuk pantai atau beach towel selama camping atau untuk menghias rumah. Handuk pantai yang tak lagi dipakai bahkan bisa dijadikan cover sofa atau hiasan dinding! Terlebih lagi, ukuran, desain, dan jenis handuk pantai juga beragam.Daripada galau, lebih baik Anda membaca cara memilih handuk pantai yang bagus dari artikel kami berikut ini. Ada banyak produk dari merek ternama yang bisa dipilih, seperti Naturehike, Frenchie, dan Fipper. Motifnya juga kekinian! Yuk, scroll ke bawah untuk mendapatkan referensi handuk pantai yang keren!
    Perlengkapan outdoor
    986 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori