10 Rekomendasi Tas Pinggang Terbaik Untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Pinggang Terbaik Untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2018)

Bagi Anda yang suka olahraga lari, membawa barang bawaan mungkin menjadi salah satu hal yang menyulitkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mencoba membeli tas pinggang khusus olahraga lari yang dapat membawa barang yang diperlukan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih tas pinggang yang baik, dan juga merekomendasikan 10 tas pinggang terbaik yang dapat Anda beli secara online. Mari memilih tas pinggang yang dapat memudahkan kegiatan olahraga lari Anda!

Daftar isi

Cara memilih tas pinggang untuk olahraga lari

Jika berbicara tentang tas pinggang untuk olahraga lari, mungkin Anda berpikir “Bukankah semua tas pinggang itu sama?”. Namun nyatanya, tas pinggang untuk lari memiliki beberapa kelebihan yang membuat olahraga lari jadi lebih nyaman.

Memilih berdasarkan keseimbangan dan kapasitas

Apa barang yang biasanya perlu Anda bawa saat akan berlari? Barang yang penting dibawa biasanya berupa smartphone, kunci, dan uang. Untuk lari jarak jauh, biasanya juga diperlukan air minum untuk mengatasi kehausan. Oleh karena itu, pada dasarnya Anda memerlukan tas yang cukup untuk keperluan tersebut.

Pilih tas dengan ukuran minimum yang Anda perlukan

Pilih tas dengan ukuran minimum yang Anda perlukan

Semakin besar kapasitas tas, semakin besar pula ukuran dan berat tas tersebut. Jadi, sebaiknya Anda memilih tas yang ringan dan pas di badan, karena akan lebih memudahkan Anda saat berlari.

Untuk gerakan ringan seperti jogging, mungkin Anda tidak perlu khawatir dengan ayunan tas. Namun, untuk olahraga lari yang gerakannya cukup cepat, tas bisa berayun sehingga barang di dalamnya akan berantakan. Oleh karena itu, sebelum membeli tas pinggang, sebaiknya Anda memikirkan barang apa saja yang perlu dibawa. Misalnya, jika Anda membawa smartphone berukuran besar, pastikan tas yang dibeli memiliki kapasitas cukup untuk menampungnya.

Tas dengan sabuk elastis lebih mudah dipakai

Tas dengan sabuk elastis lebih mudah dipakai

Biasanya panjang sabuk diukur berdasarkan ukuran pinggang kita. Untuk sabuk elastis, sabuk ini dapat menyesuaikan ukuran pinggang pemakainya dan dapat mengikat pinggang dengan ketat mengikuti lingkar pinggang. Jika Anda ingin tas pinggang yang selalu terasa pas dipakai, pilihlah tas pinggang dengan sabuk elastis.

Kain mesh dan kain anti air

Bahan yang digunakan untuk membuat tas pinggang bervariasi, contohnya kain mesh dan kain anti air yang terkenal dengan ketahanannya terhadap air. Lalu, apa perbedaan kedua bahan tersebut?

Kain mesh yang nyaman tetapi tidak cukup menahan keringat

Kain mesh yang nyaman tetapi tidak cukup menahan keringat

Kain mesh sangat nyaman dipakai dan berpori lebar sehingga kulit Anda mudah bernapas. Anda dapat berlari tanpa rasa gerah dengan tas berbahan mesh. Namun, beberapa produk tidak tahan terhadap keringat, jadi Anda perlu melapisi barang-barang seperti smartphone dengan plastik. Jika Anda melakukan lari jarak jauh, tentunya Anda banyak mengeluarkan keringat. Karenanya, pilihlah bahan kain yang anti air.

Pilih bahan anti air untuk lari jarak jauh

Pilih bahan anti air untuk lari jarak jauh

Untuk lari jarak jauh, kami merekomendasikan Anda memilih tas pinggang dengan bahan anti air, agar keringat tidak terserap ke dalam tas. Dengan begitu, barang-barang Anda yang ada di dalam tas akan terhindar dari kerusakan.

3 Fitur yang bermanfaat pada tas pinggang

Poin terakhir yang perlu diperhatikan adalah fitur tambahan yang ada pada tas pinggang. Ada 3 fitur yang sangat berguna, yaitu kantong khusus smartphone, kantong transparan untuk smartphone dan bahan reflektif.

Nikmati musik sambil berlari dengan kantong khusus smartphone

Nikmati musik sambil berlari dengan kantong khusus smartphone

Beberapa tas pinggang memiliki kantong smartphone, dimana kabel earphone dapat lewat keluar dari dalam. Jika kabel earphone terlalu panjang, kabel tersebut dapat digulung di dalam tas sehingga lebih mudah digunakan. Untuk Anda yang menyukai musik sambil berlari, tas pinggang jenis ini wajib Anda miliki!

Kantong transparan memudahkan komunikasi dengan smartphone

Kantong transparan memudahkan komunikasi dengan smartphone

“Wah, ada pesan masuk!”

Dalam keadaan seperti ini, akan sangat praktis jika Anda memiliki tas pinggang dengan kantong transparan. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan smartphone saat ada pesan masuk. Bahkan, dengan kantong touchscreen, Anda juga tidak perlu mengeluarkan smartphone untuk mengoperasikannya.

Bahan reflektif untuk jogging pada malam hari

Bahan reflektif untuk jogging pada malam hari

Jika Anda sering ber-jogging di malam hari, sebaiknya Anda memilih tas dengan bahan reflektif sehingga Anda dapat terlihat oleh kendaraan yang melintas. Dengan begitu, keamanan Anda akan lebih terjaga.

10 Rekomendasi tas pinggang terbaik untuk olahraga lari

Berdasarkan cara memilih di atas, di bawah ini kami akan merekomendasikan 10 tas pinggang untuk olahraga lari terbaik yang telah kami pilih dan dapat diberi secara online. Jangan ragu lagi untuk mulai berolahraga, karena tas-tas di bawah ini dapat memudahkan Anda membawa keperluan Anda saat berlari.

10. Urgreen Nilon Tas Pinggang

10. Urgreen Nilon Tas Pinggang

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 101.000

Tas dengan bahan yang ringan, memudahkan saat lari

Tas berbahan nilon ini tidak hanya ringan, tetapi juga anti air sehingga Anda tidak perlu khawatir saat kehujanan atau saat banyak berkeringat. Kapasitasnya pun cukup besar untuk membawa smartphone seukuran iPhone 6 (kira-kira 6 inci), uang, kunci, dan juga kartu ATM.

Terdapat pula lubang earphone agar Anda dapat ber-jogging dengan santai sambil mendengarkan musik. Tali tasnya pun elastis sehingga mudah disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk pemakaian malam hari juga tidak perlu khawatir karena terdapat bahan reflektif pada tas ini.

9. Go Belt Double Pocket Sport Bag

9. Go Belt Double Pocket Sport Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 27.900

Tas pinggang dua kantong dengan harga terjangkau

Untuk Anda yang ingin membeli tas pinggang dengan harga terjangkau, tidak ada salahnya memilih tas pinggang ini. Meskipun harganya terjangkau, fitur yang dimilikinya cukup lengkap. Salah satunya yaitu adanya dua kantong yang dapat memuat 2 smartphone sekaligus.

Selain itu, tali tasnya juga elastis dan bisa diatur sesuka Anda. Untuk kegiatan outdoor, tas ini juga cukup baik karena tas ini memiliki fitur tahan air. Untuk Anda yang hanya ingin membawa smartphone dan barang kecil lainnya, tas ekonomis ini dapat Anda pertimbangkan!

8. Freeknight FK1019 Tas Pinggang

8. Freeknight FK1019 Tas Pinggang

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 102.061

Dengan bahan SBR dan poliester, tas ini lebih awet dan tahan lama

Tas dari Freeknight ini selain memiliki desain yang menarik, juga memiliki kapasitas lumayan besar yang bisa menampung smartphone ukuran 6 inci, dompet, maupun untuk botol minuman yang kecil.

Dengan bahan SBR dan poliester, menjadikan tas ini lebih awet, tahan lama, dan anti air. Resletingnya juga mudah dibuka dan tidak seret. Untuk pemakaian malam hari, tali tas ini sudah berbahan reflektif. Jika Anda hobi jogging jarak dekat dan hanya membawa sedikit air, Anda dapat menjadikan tas ini sebagai pilihan.

7. Sunweb Sport Unisex Tas Pinggang

7. Sunweb Sport Unisex Tas Pinggang

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 79.000

Tas pinggang dengan desain simple yang sporty dan nyaman dipakai

Bagi Anda yang lebih menyukai tas dengan desain simpel, tidak ada salahnya membeli tas ini. Tas ini hanya memiliki 1 kantong dan 1 resleting sehingga terkesan simpel, tetapi tetap sporty. Cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Karena desainnya yang simpel pula, tas ini lebih nyaman saat dipakai.

Kantong single yang ada pada tas ini pun memiliki kapasitas yang lumayan besar untuk menyimpan smartphone, dompet, earphone, dan kunci rumah. Bukaan resletingnya yang besar juga memudahkan saat menyimpan dan mengambil barang. Namun, karena kantongnya hanya 1, Anda perlu hati-hati karena barang di dalam bisa saling berbenturan saat berlari.

6. Mr.one Chiluhu

6. Mr.one Chiluhu

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 74.000

Pilihan warna-warni menarik yang menunjang penampilan Anda

Bagi Anda yang menyukai warna-warna terang, tas ini dapat menjadi pilihan Anda. Selain berfungsi sebagai tas lari, tas ini juga dapat digunakan untuk jalan-jalan karena desainnya yang cantik. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari pink, hijau, hingga biru.

Dari segi fitur, tas ini sudah cukup lengkap dengan fitur anti air, lubang untuk kabel headset, dan juga tempat botol untuk lari jarak jauh. Kini, Anda dapat memastikan bahwa penampilan Anda tetap fashionable, sembari membawa barang penting dan keperluan berlari Anda di tas ini.

5. Tas Pinggang dengan 2 Botol

5. Tas Pinggang dengan 2 Botol

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 115.000

2 Botol airnya memastikan Anda takkan kehausan!

Tas pinggang ini sangat cocok untuk Anda yang rutin melakukan olahraga lari, termasuk untuk pelari jarak jauh. Dengan dua botol di sisi kanan dan kiri tas, Anda dapat menyimpan air untuk persediaan di perjalanan. Botolnya sendiri memiliki kapasitas 170 ml air setiap botol.

Panjang talinya sekitar 66 – 128 cm dan panjang tali ini dapat disesuaikan sesuai keinginan Anda. Kantong utama di depan dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti smartphone, kunci, uang, kartu dan sebagainya.

4. Universal 5.5 Inch Touchscreen Waist Bag

4. Universal 5.5 Inch Touchscreen Waist Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 68.000

Tas dengan kantong touchscreen, memudahkan penggunaan smartphone saat lari

Tas dari Universal ini memiliki kantong transparan di depan, yang digunakan untuk menyimpan smartphone. Tidak hanya transparan, kantong tersebut juga memiliki fitur touchscreen sehingga Anda dapat bermain smartphone tanpa harus mengeluarkannya dari dalam tas. Sangat pratis bukan?

Selain itu, tas ini juga sangat ringan dan nyaman dipakai. Tali pinggangnya elastis sehingga mudah dipakai. Namun, perlu dicatat bahwa tas ini hanya tahan terhadap percikan air. Karena itu, saat hujan deras sebaiknya Anda menutup tas ini lagi dengan plastik.

3. Aonijie Tas Pinggang

3. Aonijie Tas Pinggang

Lihat Produk ini di Lazada

Harga : Rp 166.000

Tas pinggang anti copet dengan hidden rear pocket

Jika Anda khawatir barang-barang Anda kecopetan saat berolahraga di luar rumah, Anda perlu membeli tas pinggang Aonijie ini. Tas pinggang ini dilengkapi dengan hidden rear pocket di bagian belakang tas sehingga Anda bisa menaruh uang atau kartu ATM Anda di dalamnya.

Bahannya juga cukup kuat dan anti gores. Terdapat pula 1 kantong utama dan 2 kantong tambahan di depan. Anda bisa menaruh barang-barang Anda dengan rapi di kantong yang terpisah. Barang aman, tentunya Anda lebih bisa fokus berlari.

2. Haissky Tas Pinggang

2. Haissky Tas Pinggang

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 656.000

Berbahan mesh dan tahan air, lebih nyaman dan aman dipakai

Dengan tas pinggang Haissky yang berbahan mesh di bagian belakang ini, kulit Anda bisa tetap bernapas dan pemakaian pun jadi lebih nyaman, saat Anda banyak mengeluarkan keringat sekalipun. Meskipun bahannya mesh, soal ketahanan Anda tidak perlu khawatir, karena bagian depan tas ini berbahan nilon tahan air.

Anda dapat menyimpan barang dengan nyaman walaupun sedang hujan. Terdapat pula tempat botol air dengan kapasitas yang cukup besar. Strip reflektifnya juga menjamin keamanan Anda saat Anda berlari di sore atau malam hari.

1. Build & Fitness Sport Waist Bag

1. Build & Fitness Sport Waist Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 836.513

Tas pinggang berbentuk seperti sabuk, melekat erat pada tubuh

Jika Anda tidak terlalu banyak membawa barang saat berlari, tas ini merupakan pilihan tepat untuk Anda. Tas yang berbentuk seperti sabuk ini lebih menempel pada tubuh sehingga Anda akan merasa seperti tidak mengenakan tas. Dengan begitu, berolahraga pun lebih nyaman karena tidak ada tas yang menggantung.

Tas ini dapat digunakan untuk menyimpan smartphone dengan berbagai ukuran, uang, kartu ATM dan juga kunci. Tali tasnya pun elastis. Selain itu, tas ini dapat dicuci dengan mudah dan cepat kering. Tas yang ringan dan compact ini pastinya menjadi teman setia Anda yang gemar berolahraga.

Kesimpulan

Demikianlah artikel cara memilih tas pinggang dan juga 10 rekomendasi tas pinggang untuk olahraga lari terbaik dari kami. Dengan ulasan di atas, kami harap Anda dapat menemukan tas pinggang yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu kerepotan membawa barang bawaan lagi saat lari maupun jogging, berolahraga pun jadi lebih mudah dan nyaman. Selamat berlari!