mybest
Buah kering

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan olahan kering
  4. 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 1
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 2
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 3
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 4
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian] 5

10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]

Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Selain buah segar, ada buah kering yang bisa dipilih. Pisang, anggur, dan aprikot adalah contoh-contoh buah kering yang dijual di pasaran. Dengan manfaat buah kering yang beragam, banyak orang tertarik untuk mengonsumsinya. Kemasannya pun dibuat menarik dan praktis sehingga mudah dikonsumsi.

Namun, sebelum membeli, simak dahulu tips memilih dan rekomendasi produk dari kami. Produk-produk dried fruit yang enak merek The Kripps dan Castle Farms ada di sini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Simak, yuk!

Diperbaharui 24/01/2024
Evrina Budiastuti
Pakar
Penyuluh pertanian dan lifestyle blogger
Evrina Budiastuti

Evrina adalah penyuluh pertanian yang bekerja di Kabupaten Bogor. Selama 10 tahun, ia bertugas membina para petani dan kelompok tani, terutama untuk subsektor tanaman pangan dan hortikultura. Ia juga telah mendapatkan gelar penyuluh pertanian teladan tingkat nasional pada tahun 2019 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Saat ini, Evrina tengah memperkenalkan digitalisasi bidang pertanian untuk memperkuat promosi dan pemasaran produk pertanian di wilayah binaan. Ia juga gemar berbagi informasi dunia pertanian melalui berbagai kanal digital seperti blog, podcast, dan berbagai media sosial.

Profil Evrina Budiastuti
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah buah kering termasuk makanan sehat?

Apakah buah kering termasuk makanan sehat?

Buah kering yang diolah secara alami tanpa tambahan gula, pengawet, atau zat aditif dapat dikategorikan sebagai makanan sehat. Dried fruit bahkan bisa membantu diet Anda dengan kandungan seratnya. Dengan mengonsumsinya, Anda bisa merasa kenyang lebih lama.


Di samping serat, kandungan nutrisi lain buah kering juga dapat melengkapi kebutuhan gizi harian Anda. Vitamin, antioksidan, mineral, zat besi, dan lainnya adalah sebagian nutrisi yang ada di dalam buah kering. Karena itu, Anda bisa menambahkan buah kering ke dalam menu harian sebagai camilan atau campuran kudapan lainnya. 


Plusnya lagi, nutrisi di dalam buah kering lebih terkonsentrasi. Dengan ukuran buah yang makin kecil, nutrisi buah jadi lebih mudah dikonsumsi. Terlebih, Anda tak perlu lagi memotong atau mengupas buah untuk sekadar menikmati manfaat dan nutrisi buah.


Namun, meski buah kering dapat dikategorikan sebagai makanan sehat, mengonsumsi buah segar tetap lebih baik. Pasalnya, buah kering mengandung kalori, gula, dan karbohidrat yang cukup tinggi sehingga kurang baik jika dikonsumsi berlebihan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih buah kering

Buah kering seperti apakah yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh Anda? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

1

Pilih sesuai nutrisi yang terkandung pada buah

Berbeda bahan baku, maka berbeda pula nutrisi yang terkandung dalam buah kering. Karena itu, ketahuilah berbagai nutrisi yang terkandung dalam buah yang umum diolah menjadi buah kering.

Buah pisang: Kaya akan karoten dan magnesium

Buah pisang: Kaya akan karoten dan magnesium

Buah pisang kering merupakan pilihan pas saat Anda membutuhkan karoten. Karoten adalah zat yang nantinya akan berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Sebagian besar kandungan vitamin C pada buah hilang pada proses pengolahan, tetapi tidak dengan karoten. Sebaliknya, karoten malah semakin terpadatkan sehingga khasiatnya bisa lebih terasa. 


Selain itu, kandungan magnesium juga bisa didapat dari buah pisang kering. Anda yang kerap mengalami sembelit pun bisa mengandalkan dried banana sebagai solusi. Hal itu karena buah yang sebenarnya termasuk dalam kelompok berry ini mengandung serat larut dan tak larut.

Buah berry: Kaya akan polifenol, seperti antosianin

Buah berry: Kaya akan polifenol, seperti antosianin

Antosianin merupakan sejenis polifenol yang berkhasiat mendukung pemulihan kemampuan penglihatan. Di antara buah dari keluarga berry, kandungan ini banyak terdapat dalam cranberry dan blueberry. Anda yang kerap bekerja di depan layar komputer dan mengalami mata lelah, ada baiknya mengonsumsi buah berry ini.


Buah-buahan berry juga kaya akan berbagai jenis polifenol yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan tersebut juga banyak terdapat dalam minuman anggur (wine) dan cokelat. Namun, buah berry kering adalah pilihan terbaik karena tidak mengandung alkohol dan lebih rendah kandungan gula.

Buah kurma, aprikot, dan apel: Sebagai tambahan asupan serat pangan

Buah kurma, aprikot, dan apel: Sebagai tambahan asupan serat pangan

Bila Anda sering kali mengalami sembelit, buah aprikot atau apel kering barangkali bisa menjadi solusi. Buah aprikot bahkan mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Sementara itu, buah apel kaya akan vitamin C.


Selain itu, buah kurma kering juga dapat diandalkan untuk memperlancar pencernaan. Buah kurma mengandung serat larut dan serat tidak larut dalam kuantitas seimbang. Rasanya pun tentu sudah akrab di lidah orang Indonesia.

Buah prune dan anggur: Memenuhi kebutuhan zat besi harian

Buah prune dan anggur: Memenuhi kebutuhan zat besi harian

Buah prune dan anggur kering (raisin), direkomendasikan khususnya bagi para wanita. Keduanya banyak mengandung polifenol dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.


Selain bisa dimakan langsung, kedua jenis buah kering ini lezat untuk dicampurkan ke dalam makanan penutup atau selada Anda. Bila Anda mengalami masalah perut pasca mengonsumsi suplemen zat besi, bagaimana kalau penuhi saja kebutuhan zat besi dengan buah kering ini?

Buah kesemek, tin, dan ceri: Sebagai sumber mineral

Buah kesemek, tin, dan ceri: Sebagai sumber mineral

Selain kandungan zat besi, ada pula buah kering dengan kandungan kalsium, natrium, dan berbagai jenis mineral lainnya. Konsumsilah buah kesemek, tin, atau ceri kering, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan mineral dengan cara yang lezat.


Bila Anda ingin memaksimalkan penyerapan zat besi, lengkapilah konsumsi buah kering tersebut dengan vitamin C. Vitamin C yang jarang terkandung pada buah kering dapat Anda nikmati manfaatnya pada buah apel kering. Dimakan begitu saja pun nikmat, dicampurkan ke dalam açaí bowl juga cocok!

2

Ketahui proses pengeringan dan bahan tambahannya

Dried fruit yang dikeringkan dengan cara tepat dan dikonsumsi sesuai porsi, akan memberikan manfaat optimal. Namun, proses pengeringan dan bahan tambahan dalam sebuah produk akan memengaruhi kandungan nutrisi buah kering. Karena itu, perhatikanlah hal-hal berikut sebelum membeli buah kering.

Produk dengan proses pengeringan alam: Lebih rendah kalori

Produk dengan proses pengeringan alam: Lebih rendah kalori

Tahukah Anda bila sebenarnya buah-buahan itu berkalori tinggi? Bila Anda ingin menekan jumlah asupan kalori, pilihlah produk yang dikeringkan secara alami. Proses pengeringan alami dengan bantuan sinar matahari tentu lebih preferable.


Selain pengeringan secara alami, buah kering banyak diolah dengan menambahkan gula agar kandungan airnya keluar. Bahkan, ada pula yang diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak. Hal ini tentu saja membuat kalorinya meningkat. Karena itu, buah kering yang dikeringkan dengan cara alami lebih direkomendasikan.

Produk organik dan tanpa bahan aditif: Lebih aman dikonsumsi

Produk organik dan tanpa bahan aditif: Lebih aman dikonsumsi

Tidak jarang buah kering dicampur dengan pemutih dan pewarna makanan agar tampilannya makin menggoda. Agar lebih aman bagi tubuh, sebisa mungkin pilihlah produk tanpa zat aditif. Pastikan juga produk tersebut tidak mengandung pengawet buatan dengan memeriksa komposisi atau menanyakan pada penjual.


Untuk keamanan yang lebih meyakinkan, produk organik dapat dipilih. Produk yang tersertifikasi organik menggunakan buah yang bebas dari pestisida dan pupuk sintetis. Selain sehat, rasanya pun tentu lebih nikmat.

3

Pertimbangkan buah kering campur untuk membuat kue dan camilan

Pertimbangkan buah kering campur untuk membuat kue dan camilan

Berniat membuat kue, roti, atau camilan lainnya dengan campuran buah kering? Kalau begitu, pilih saja buah kering campur. Dalam satu bungkus, Anda bisa merasakan berbagai varian buah kering. Aroma dan teksturnya tidak akan membuat Anda bosan. Tampilan warna-warninya yang menarik juga akan membuat yoghurt Anda terlihat cantik dan semakin lezat!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Buah Kering Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Buah Kering terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 24 Januari 2024).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Rasa
Jenis
Kandungan gizi
Varian
Cara pengolahan
Bahan utama
1

The Kripps

Keripik Buah

The Kripps Keripik Buah 1

Rp20.000

Agak Murah

Snack sehat yang aman bagi gluten intolerant, anak-anak, bumil, busui

32 g, 60 g, 255 g

Original

Buah kering, keripik buah

Tidak diketahui

Buah

Vacuum fried

Pisang, apel, belimbing, stroberi, kiwi, pepaya, salak (kombinasi dapat berganti)

2

Castle Farms

Kurma Ajwa Premium

Castle Farms Kurma Ajwa Premium 1

Rp38.000

Menengah

Seluruh kebaikan alami buah padang pasir dalam satu kemasan

65 g, 500 g, 1.000 g

Original

Buah kering

Serat, mineral, vitamin B, flavonoid, dll.

Kurma ajwa

Tidak diketahui

Kurma ajwa

3

Seduh Pertama

Buah Tin Kering

Seduh Pertama Buah Tin Kering 1

Rp20.000

Agak Murah

Berikan rasa fresh dan aroma earthy pada teh Anda

10 g, 30 g, 90-100 g (kemasan stoples 0,7 L)

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Buah tin

Freeze dried

Buah tin

4

Granology

Dried Gojiberry

Granology Dried Gojiberry 1

Rp24.100

Agak Murah

Tidak menggumpal dan tidak lengket, kualitas baik dari merek terbaik

100 g, 250 g, 500 g, 1.000 g

Original

Buah kering

Serat, antioksidan

Goji berry merah

Goji berry merah

5

Bakul Saudi

Golden Raisins

Bakul Saudi Golden Raisins 1

Rp38.000

Menengah

Buah lebih besar, lebih mantap dikunyah

200 g, 350 g

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Kismis kuning

Tidak diketahui

Kismis organik

6

URSNACKS

Freeze Dried Mango

URSNACKS Freeze Dried Mango 1

Rp43.890

Agak Mahal

Buah kering chunky yang lebih mantap dikunyah

32 g

Original

Buah kering

Vitamin C

Mangga

Freez dried

Mangga

7

Tong Garden

Sungift Dried Cranberries

Tong Garden Sungift Dried Cranberries 1

Rp38.800

Menengah

Lezat dan sehat sebagai asupan saat menjalani program diet

110 g

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Cranberry

Tidak diketahui

Buah kranberi kering (26%), gula, pengatur keasaman asam sitrat, dll.

8

Frootiful

Freeze Dried Fruit Strawberry Banana

Frootiful Freeze Dried Fruit Strawberry Banana 1

Rp30.000

Menengah

Diproses tanpa heat treatment, nutrisinya utuh bagai buah segar

20 g

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Strawberry Banana

Free dried, vacuum dry

Stroberi, pisang

9

Francis Organic

Dried Blueberries

Francis Organic  Dried Blueberries 1

Rp62.900

Lebih Mahal

Kemasan pocket size untuk ngemil sehat setiap saat

85 g

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Blueberry

Tidak diketahui

Blueberry

10

Java Bite

Dried Tropical Mix

Java Bite Dried Tropical Mix 1

Rp32.500

Menengah

Nikmati buah kering lokal dengan cita rasa eksotis

50 g

Original

Buah kering

Tidak diketahui

Tropical Mix

Oven dried

Mangga, kelapa, jambu merah, nanas, pepaya

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

The KrippsKeripik Buah

Keripik Buah 1
Sumber: shopee.co.id
Keripik Buah 2
Sumber: shopee.co.id
Keripik Buah 3
Sumber: shopee.co.id
Keripik Buah 4
Sumber: shopee.co.id
Keripik Buah 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Snack sehat yang aman bagi gluten intolerant, anak-anak, bumil, busui

Apakah Anda sedang hamil/menyusui atau sekadar ingin membeli snack sehat untuk anak? Tak perlu membeli bermacam-macam, tinggal pilih The Kripss Keripik Buah saja! Produk lokal ini mengolah bahan produknya dengan teknologi vacuum fried dari Jepang sehingga lebih higienis. Tak hanya itu, produk ini juga diklaim aman untuk gluten intolerant.


Buah kering ini tersedia mulai dari kemasan plastik kecil hingga stoples. Uniknya, makin besar kemasannya, makin komplet jenis dan besar potongan buahnya. The Kripps juga selalu menawarkan produk dengan kualitas terbaik. Oleh karena itu, ada kalanya kombinasi isi buahnya berubah tergantung pasar dan musim.

Isi32 g, 60 g, 255 g
RasaOriginal
JenisBuah kering, keripik buah
Kandungan giziTidak diketahui
VarianBuah
Cara pengolahanVacuum fried
Bahan utamaPisang, apel, belimbing, stroberi, kiwi, pepaya, salak (kombinasi dapat berganti)
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Castle FarmsKurma Ajwa Premium

Harga referensi
Rp38.000
Menengah

Seluruh kebaikan alami buah padang pasir dalam satu kemasan

Kurma ajwa dikenal sebagai buah sakral yang memiliki beragam vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Di dalamnya juga terdapat sumber energi, serat, dan gula alami terbaik. Kandungan gula dalam kurma memang cukup tinggi, tetapi tidak berpengaruh signifikan pada gula darah. Penderita diabetes yang craving makanan manis bisa tetap menikmati kurma.

Kurma sangat baik untuk Anda konsumsi sebagai makanan kesehatan tambahan. Manfaat tersebut makin optimal karena produk ini merupakan kurma dari pertanian organik yang menggunakan air bersih untuk irigasi. Berkat hal itu pula, produk ini sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Isi65 g, 500 g, 1.000 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziSerat, mineral, vitamin B, flavonoid, dll.
VarianKurma ajwa
Cara pengolahanTidak diketahui
Bahan utamaKurma ajwa
View all
No.3

Seduh PertamaBuah Tin Kering

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Berikan rasa fresh dan aroma earthy pada teh Anda

Buah tin atau ara disebut-sebut sebagai buah dari surga karena segala kandungan di dalamnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk buah tin kering memang cenderung keras. Karena itu, buah tin kering dari Seduh Pertama memang lebih direkomendasikan sebagai campuran teh dibanding dinikmati secara langsung. Tentu ini pilihan ideal bagi Anda para penikmat teh. Secangkir teh pun bisa lebih beraroma earthy dan fresh hanya dengan menambahkan buah tin kering ini.

Isi10 g, 30 g, 90-100 g (kemasan stoples 0,7 L)
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianBuah tin
Cara pengolahanFreeze dried
Bahan utamaBuah tin
View all
No.4

GranologyDried Gojiberry

Harga referensi
Rp24.100
Agak Murah

Tidak menggumpal dan tidak lengket, kualitas baik dari merek terbaik

Ciri goji berry kering yang baik adalah teksturnya tidak lengket atau menggumpal. Jika Anda mencari produk yang seperti itu, goji berry kering ini dapat dilirik. Produk ini diklaim memiliki kualitas buah kering yang baik. Bentuk goji berry-nya pun utuh-utuh! Produk ini juga cocok menjadi camilan sehat untuk bumil atau Anda yang sedang program hamil karena tidak menggunakan pemanis.


Untuk ukurannya beragam, mulai dari 100 gram hingga 1 kg. Jika Anda rutin mengonsumsi goji berry setiap hari, ada baiknya Anda menstok ukuran 1 kg untuk persediaan. Anda bisa menaburkan sekitar 1 sendok makan goji berry di atas smoothie atau menyeduhnya menjadi teh.

Isi100 g, 250 g, 500 g, 1.000 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziSerat, antioksidan
VarianGoji berry merah
Cara pengolahan
Bahan utamaGoji berry merah
View all
No.5

Bakul SaudiGolden Raisins

Harga referensi
Rp38.000
Menengah

Buah lebih besar, lebih mantap dikunyah

Raisin atau kismis adalah buah anggur yang dikeringkan. Proses pembuatannya menyebabkan kristalisasi gula sehingga kismis terasa legit dan unik. Meski dinilai tinggi kalori, raisin merupakan superfood yang menjadi sumber antioksidan. 

Nah, bila Anda mengaku penikmat raisin, sebaiknya coba dulu produk ini. Butirannya lebih besar dan dikemas dalam stoples plastik yang praktis. Golden Raisin jelas lebih mantap dikunyah dan memuaskan hasrat ngemil Anda!

Isi200 g, 350 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianKismis kuning
Cara pengolahanTidak diketahui
Bahan utamaKismis organik
View all
No.6

URSNACKSFreeze Dried Mango

Harga referensi
Rp43.890
Agak Mahal

Buah kering chunky yang lebih mantap dikunyah

Ingin makan mangga tetapi terlalu mager untuk mengupas dan memotong-motongnya? Kalau begitu, sediakan selalu URSNACKS Freeze Dried Mango di rumah. Buah kering asal Cina ini terbuat dari buah mangga manis dan berkualitas yang matang dipohon. Diproses dengan freez dried, rasa mangganya mirip buah asli dengan tekstur yang chunky. Warna, rasa, dan nutrisinya dari buah aslinya bahkan bertahan hingga 90%, lho!

Isi32 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziVitamin C
VarianMangga
Cara pengolahanFreez dried
Bahan utamaMangga
View all
No.7

Tong GardenSungift Dried Cranberries

Harga referensi
Rp38.800
Menengah

Lezat dan sehat sebagai asupan saat menjalani program diet

Selain rasanya yang enak, cranberry juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah cranberry kering dapat Anda nikmati sebagai camilan harian yang manis alami. Terutama bagi Anda yang sedang dalam program diet, Anda bisa menyantapnya saat craving makanan manis.

Buah cranberry kering ini pun memiliki tekstur yang lembut. Oleh karena itu, produk ini juga cocok dinikmati bersama oatmeal gandum atau sereal. Anda pun bisa menambahkannya ke dalam racikan smoothie sehat pelengkap makanan diet Anda. Dengan cranberry kering yang enak, diet pun jadi lebih semangat!

Isi110 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianCranberry
Cara pengolahanTidak diketahui
Bahan utamaBuah kranberi kering (26%), gula, pengatur keasaman asam sitrat, dll.
View all
No.8

FrootifulFreeze Dried Fruit Strawberry Banana

Harga referensi
Rp30.000
Menengah

Diproses tanpa heat treatment, nutrisinya utuh bagai buah segar

Buah kering memang praktis, tetapi sebagian dari Anda mungkin khawatir tidak mendapatkan nutrisi yang optimal dari buah. Kalau begitu, cobalah Freeze Dried Fruit Strawberry Banana dari Frootiful ini. Produk ini diproses dengan pembekuan di suhu -40 ℃ selama 15 jam, dilanjutkan dengan vacuum dry 18 jam.


Stroberi dan pisang sebagai bahan baku produk sama sekali tak melewati proses pemanasan atau heat treatment. Hal tersebut memastikan Anda akan mendapatkan nutrisi dan vitamin utuh seperti mengonsumsi buah aslinya.

Isi20 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianStrawberry Banana
Cara pengolahanFree dried, vacuum dry
Bahan utamaStroberi, pisang
View all
No.9

Francis Organic Dried Blueberries

Harga referensi
Rp62.900
Lebih Mahal

Kemasan pocket size untuk ngemil sehat setiap saat

Blueberry terkenal karena khasiatnya dalam meningkatkan daya ingat. Sejumlah khasiat lainnya pun dimiliki buah ini, seperti menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah, dan lainnya. Untuk merasakan manfaatnya, ada baiknya mengonsumsi blueberry dalam jangka waktu lama.

Agar lebih effortless, nikmatilah buah biru tersebut dalam bentuk dried fruit. Produk dari Francis Organic ini sangat cocok dipilih karena terbuat dari blueberry pilihan. Kemasannya pun mungil sehingga Anda tidak akan malas membawanya ke mana pun pergi. Ngemil sehat yang bermanfaat bagi kesehatan pun bisa dilakukan setiap saat!

Isi85 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianBlueberry
Cara pengolahanTidak diketahui
Bahan utamaBlueberry
View all
No.10

Java BiteDried Tropical Mix

Harga referensi
Rp32.500
Menengah

Nikmati buah kering lokal dengan cita rasa eksotis

Buah-buah tropis memang sangat berlimpah di Indonesia. Jika Anda ingin menikmati buah-buahan tropis dengan mudah, coba produk ini. Mix dried fruit dari Java Bite terdiri dari mangga, pepaya, jambu, dan kelapa. Semua buahnya berasal dari Jawa Timur dan dikeringkan dengan menggunakan oven.


Produk dari brand lokal asal Kota Malang ini memang menggunakan tambahan gula, tetapi tidak sebanyak produk sejenisnya. Camilan ini dapat Anda hadiahkan untuk kerabat yang tinggal di luar negeri. Campuran buah-buahannya pasti sangat mengobati rasa rindu akan Indonesia.

Isi50 g
RasaOriginal
JenisBuah kering
Kandungan giziTidak diketahui
VarianTropical Mix
Cara pengolahanOven dried
Bahan utamaMangga, kelapa, jambu merah, nanas, pepaya
View all

Membuat buah kering sendiri di rumah, yuk!

Membuat buah kering sendiri di rumah, yuk!

Membeli buah kering memang lebih praktis, tetapi kita tidak pernah tahu apa saja bahan-bahan yang terlibat dalam proses pembuatannya. Agar lebih sehat dan yakin dalam mengonsumsi buah kering, mengapa tidak membuatnya sendiri di rumah? Berikut cara sederhana membuat buah kering.


  • Siapkan dan pilih buah yang dapat dikeringkan karena tidak semua buah bisa diolah menjadi dried fruit. Cuci buah dan potong-potong dalam ukuran yang seragam.

  • Panaskan oven hingga 62°C. Sembari menunggu, celupkan potongan buah ke dalam campuran sari lemon dan air. Tujuannya adalah agar warna buah tetap cantik meski dikeringkan.

  • Alasi loyang dengan kain katun tipis, lalu tata potongan buah di atasnya. Masukan ke dalam oven, tetapi jangan menutupnya terlalu rapat agar uap dari buah bisa keluar.

  • Panggang selama 4–12 jam atau tergantung ketebalan potongan dan jenis buah. Ganti posisi loyang setiap beberapa saat agar buah kering merata. Setelah cukup kering, angkat, dan biarkan dingin. Home made dried fruit siap dinikmati.

5 Rekomendasi Buah Kering terbaik

No. 1: The KrippsKeripik Buah

No. 2: Castle FarmsKurma Ajwa Premium

No. 3: Seduh PertamaBuah Tin Kering

No. 4: GranologyDried Gojiberry

No. 5: Bakul SaudiGolden Raisins

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Makanan olahan kering
  4. 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.