• 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?

Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
  • Pembaharuan terakhir: 01 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih buah kering

Buah kering seperti apakah yang nutrisinya dibutuhkan oleh tubuh Anda? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan berikut ini.

Buah pisang yang kaya akan karoten

Buah pisang yang kaya akan karoten

Buah pisang kering merupakan pilihan pas saat Anda membutuhkan karoten. Karoten adalah zat yang nantinya akan berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Bila kurang suka dengan pisang, prune (plum Eropa) atau mangga juga bisa menjadi pilihan.


Sebagian besar kandungan vitamin C pada buah hilang pada proses pengolahan, tetapi tidak dengan karoten. Sebaliknya, karoten malah semakin terpadatkan sehingga khasiatnya bisa lebih terasa.

Buah-buahan berry yang kaya akan polifenol seperti antosianin

Buah-buahan berry yang kaya akan polifenol seperti antosianin

Antosianin merupakan sejenis polifenol yang berkhasiat mendukung pemulihan kemampuan penglihatan. Di antara buah dari keluarga berry, kandungan ini banyak terdapat dalam cranberry dan blueberry. Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah sedikit di sela-sela istirahat kerja, terutama ketika mata terasa lelah.


Buah-buahan berry juga kaya akan jenis polifenol lainnya. Kandungan tersebut juga banyak terdapat dalam minuman anggur (wine) dan cokelat. Namun, buah berry kering adalah pilihan terbaik karena tidak mengandung alkohol dan lebih rendah kandungan gula.

Buah kurma dan aprikot sebagai tambahan asupan serat pangan

Bila Anda sering kali mengalami sembelit, buah aprikot atau apel kering barangkali bisa menjadi solusi. Selain itu, buah kurma kering juga dapat diandalkan. Buah kurma mengandung serat larut dan serat tidak larut dalam kuantitas seimbang. Rasanya pun tentu sudah akrab di lidah orang Indonesia.

Buah prune dan anggur untuk penuhi kebutuhan zat besi harian

Buah prune dan anggur untuk penuhi kebutuhan zat besi harian

Buah prune dan anggur kering (raisin), direkomendasikan khususnya bagi para wanita. Selain bisa dimakan langsung, kedua jenis buah kering ini lezat untuk dicampurkan ke dalam makanan penutup atau selada Anda. Bila Anda mengalami masalah perut pasca mengonsumsi suplemen zat besi, bagaimana kalau penuhi saja kebutuhan zat besi dengan buah kering ini?

Buah kesemek, tin, dan ceri sebagai sumber mineral

Buah kesemek, tin, dan ceri sebagai sumber mineral

Selain kandungan zat besi, ada pula buah kering dengan kandungan kalsium, natrium, dan berbagai jenis mineral lainnya. Konsumsilah buah kesemek, tin, atau ceri kering, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan mineral dengan cara yang lezat.


Kemudian, vitamin C yang jarang terkandung pada buah kering dapat Anda nikmati manfaatnya pada buah apel kering. Dimakan begitu saja pun nikmat, dicampurkan ke dalam açaí bowl juga cocok!

Produk dengan proses pengeringan alami lebih rendah kalori

Produk dengan proses pengeringan alami lebih rendah kalori

Tahukah Anda bila sebenarnya buah-buahan itu berkalori tinggi? Bila Anda ingin menekan jumlah asupan kalori, pilihlah produk yang dikeringkan secara alami.


Selain pengeringan secara alami, buah kering banyak diolah dengan menambahkan gula agar kandungan airnya keluar. Bahkan, ada pula yang diolah dengan cara digoreng menggunakan minyak. Hal ini tentu saja membuat kalorinya meningkat. Karena itu, buah kering yang dikeringkan dengan cara alami lebih direkomendasikan.

Produk organik dan tanpa bahan aditif lebih aman

Produk organik dan tanpa bahan aditif lebih aman

Agar lebih aman bagi tubuh, sebisa mungkin pilihlah produk tanpa zat aditif. Tidak jarang produk buah kering dicampur dengan minyak nabati, gula, bahan pemutih, dan pewarna makanan agar tampilannya semakin menggoda. Pastikan juga buah kering pilihan Anda tidak mengandung bahan pengawet buatan. Anda bisa memastikannya pada label komposisi produk, atau tanyakanlah langsung pada penjualnya. 


Untuk keamanan yang lebih meyakinkan, produk organik dapat dipilih. Produk yang tersertifikasi organik menggunakan buah yang bebas dari pestisida, herbisida, dan pupuk kimia. Selain sehat, rasanya pun tentu lebih nikmat.

Buah kering campur untuk membuat kue dan camilan

Buah kering campur untuk membuat kue dan camilan

Berniat membuat kue, roti, atau camilan lainnya dengan campuran buah kering? Kalau begitu, pilih saja buah kering campur. Dalam satu bungkus, Anda bisa merasakan berbagai varian buah kering. Aroma dan teksturnya tidak akan membuat Anda bosan. Bahkan, ada pula yang dicampur dengan kacang-kacangan sebagai variasi. Tampilan warna-warninya yang menarik juga akan membuat yoghurt Anda terlihat cantik dan semakin lezat!

10 Rekomendasi buah kering terbaik

Setelah mengetahui cara memilih buah kering yang terbaik, di bawah ini ada sepuluh rekomendasi buah kering yang bisa Anda beli dari toko online. Pilihlah buah kering berdasarkan kebutuhan nutrisi tubuh Anda!
10
Kandungan nutrisiAntioksidan
MixTidak
9
Kandungan nutrisiAntioksidan (vitamin C dan lycopene), beta karoten, zat besi, serat pangan
MixTidak
8
Kandungan nutrisiAntioksidan (polifenol), proanthocyanidin, vitamin C, seng, zat besi
MixTidak
7
Kandungan nutrisiAntioksidan (kaempferol, quercetin, catechins)
MixTidak
6

Dried Food DeliNatural Dried Apple

Mulai dari Rp 36.000,00

Kandungan nutrisiVitamin
MixTidak
5
Kandungan nutrisiAntioksidan (fenolik), vitamin, mineral, serat pangan
MixTidak
4
Kandungan nutrisi97% seperti buah aslinya
MixTidak
3

JasmineFig Ara Dried Fruit / Buah Kering

Mulai dari Rp 34.400,00

Kandungan nutrisiPotasium, serat pangan, vitamin A, vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, tembaga
MixTidak
2
Kandungan nutrisiTidak disebutkan
MixYa (cranberry, raisin, gojiberry, blueberry)
1
Kandungan nutrisiKalsium, zat besi, potasium, serat pangan
MixTidak

Tabel perbandingan produk buah kering terbaik

Gambar produk
1
Sunny Fruit Organic Pitted Dates 1

Sunny Fruit

2
Food Organic Super Fruit Mix 1

Food Organic

3
Jasmine Fig Ara Dried Fruit / Buah Kering 1

Jasmine

4
WEL B Freeze Dried Banana 1

WEL B

5
Nourish Dried Prune 1

Nourish

6
Dried Food Deli Natural Dried Apple 1

Dried Food Deli

7
Healthy Corner Golden Jumbo Raisin 1

Healthy Corner

8
Healthy Corner Dried Cranberry 1

Healthy Corner

9
Organic Pitted Dried Apricot 1

10
Dried Black Mulberry 1

Nama produk

Organic Pitted Dates

Super Fruit Mix

Fig Ara Dried Fruit / Buah Kering

Freeze Dried Banana

Dried Prune

Natural Dried Apple

Golden Jumbo Raisin

Dried Cranberry

Organic Pitted Dried Apricot

Dried Black Mulberry

Keunggulan

Seluruh kebaikan alami buah padang pasir dalam satu kemasan

Kombinasi buah kering tersehat untuk tubuh Anda!

Buah kering ajaib yang kaya nutrisi dan mineral

Lebih bernutrisi berkat diolah dengan teknologi canggih

Rasa asam manis yang menyegarkan mulut

Kemasan imut untuk ngemil sehat di mana saja

Buah lebih besar, lebih mantap dikunyah

Sehat dan lezat, sebagai camilan maupun bahan masakan

Camilan manis dan enak yang kaya antioksidan

Buah kering yang bisa juga dijadikan teh

Harga mulai dariRp 125.000,00Rp 55.000,00Rp 34.400,00Rp 32.600,00Rp 22.000,00Rp 36.000,00Rp 40.000,00Rp 38.000,00Rp 20.700,00Rp 12.500,00
Kandungan nutrisiKalsium, zat besi, potasium, serat panganTidak disebutkanPotasium, serat pangan, vitamin A, vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, tembaga97% seperti buah aslinyaAntioksidan (fenolik), vitamin, mineral, serat panganVitaminAntioksidan (kaempferol, quercetin, catechins)Antioksidan (polifenol), proanthocyanidin, vitamin C, seng, zat besiAntioksidan (vitamin C dan lycopene), beta karoten, zat besi, serat panganAntioksidan
MixTidakYa (cranberry, raisin, gojiberry, blueberry)TidakTidakTidakTidakTidakTidakTidakTidak
Tautan produk

Baca juga rekomendasi camilan dan snack pilihan di sini!

Buah kering sebagai camilan memang nikmat! Nah, sebagai selingan, barangkali Anda juga perlu menyediakan camilan dan snack lezat lainnya di rumah. Tak perlu bingung karena kami telah menyediakan rekomendasinya dalam artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Buah kering adalah camilan sehat yang bisa dijadikan sebagai pengganti buah untuk mendukung gaya hidup sehat. Pada hari-hari yang sibuk, Anda bisa membawa buah kering di dalam tas, atau mencampurkannya ke dalam termos sebagai infused water yang menyehatkan.

Disarankan untuk membeli buah kering melalui produsen rumahan organik. Namun, apabila Anda membeli buah kering di swalayan, jangan lupa untuk memperhatikan komposisi buah keringnya. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda!

Artikel terkait

  • 10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kerupuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi masyarakat Indonesia, makan tanpa kerupuk pasti rasanya kurang lengkap. Teksturnya yang renyah dan garing sangat disukai karena makin menambah selera makan. Selain dijadikan teman makan nasi goreng atau mi ayam, kerupuk juga biasa dinikmati sebagai camilan saat santai.Berbagai merk dan jenis kerupuk yang enak banyak dijual di pasaran, seperti kerupuk udang, kerupuk bawang, kerupuk kulit, kerupuk rambak, dan lain-lain. Di artikel ini, kami akan memberikan ulasan cara memilih kerupuk yang bagus. Bagi Anda pencinta kerupuk, simaklah artikel ini sampai habis dan temukan kerupuk yang bagus sebagai teman makan dan juga bersantai Anda!
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak ada nasi, sereal jagung pun jadi! Untuk Anda yang mengaku sudah bosan dengan nasi, silakan mencoba sumber makanan alternatif yaitu sereal jagung. Selain terasa lebih light daripada nasi, Anda dapat mengonsumsinya bersama dengan air mineral, yogurt, susu, ataupun smoothie. Kalau mau, langsung dimakan pun bisa. Sereal jagung sering dijadikan opsi untuk anak-anak yang tidak suka sarapan karena cita rasanya bervariasi. Anda bisa memilih merek populer, seperti Nestle, Kellogg's, dan Polococoa sebagai pemanasan. Baru sesudahnya, Anda bisa mencoba sereal jagung rekomendasi lainnya yang ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kebanyakan umat muslim pasti sudah tahu bahwa kurma merupakan buah yang disunahkan untuk disantap saat buka puasa ataupun sahur. Karena manfaatnya yang tinggi, buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu jenis kurma yang populer dan kaya manfaat adalah kurma Sukari. Kurma Sukari di pasaran beragam jenisnya, mulai dari harga, kemasan, ukuran, dan kualitasnya.Apabila Anda berencana membeli kurma Sukari, simak artikel ini untuk mengetahui tips-tips memilihnya. Beberapa merk kurma Sukari yang bagus seperti Al Qassim dan Ara Dates masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat menjalankan ibadah puasa, buah kurma menjadi menu wajib pelengkap sajian. Salah satu jenis kurma yang digemari ialah kurma Ajwa. Jenis kurma ini berasal dari Kota Madinah. Itulah sebabnya, kurma ini juga dikenal dengan nama kurma Ajwa Madinah atau kurma Ajwa Al Madinah. Untuk itu, pastikan Anda tidak memilih kurma Ajwa palsu, ya!Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kurma Ajwa asli yang enak. Kurma Ajwa dari merk yang bagus, seperti Naeem, Golden Tamr, dan Royal Dates akan Anda jumpai di artikel ini. Silakan baca sampai tuntas, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda penggemar bakso, jangan lewatkan untuk mencoba baso aci. Makanan khas Garut ini terbuat dari campuran tepung aci dan tepung terigu sehingga teksturnya terasa kenyal. Ditambah varian topping, seperti ceker, cuanki, dan pilus membuat baso aci makin sedap dinikmati dengan kuah pedas.Anda tidak perlu jauh-jauh ke Garut untuk menikmati baso aci tulang rangu terenak. Berkat baso aci instan, Anda kini bisa membuatnya sendiri di rumah. Di artikel ini kami akan mengulas baso aci instan yang enak dan recommended dari berbagai merk, seperti Bapper, 69, Kylafood, dan Mak Igun.
    Makanan olahan kering
  • 10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Keju Merk Prochiz Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Prochiz adalah salah satu merk keju yang bagus dan cukup familier di Indonesia. Anda bisa dengan sangat mudah menemukan produknya di berbagai e-commerce. Selain harganya yang terjangkau, bentuk keju Prochiz juga beragam sehingga Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.Anda bisa pilih keju batang seperti Prochiz Cheddar atau Prochiz Gold. Anda juga bisa pilih keju oles seperti Prochiz Spready atau keju lembaran seperti Prochiz Slices. Untuk membantu Anda memilih keju Prochiz yang cocok, kami akan memberikan tips serta rekomendasi produk terbaiknya. Jadi, silakan disimak dengan baik, ya!
    Makanan olahan kering
  • Artikel populer

  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum.Artikel kali ini membahas sereal gandum secara khusus. Kami akan merekomendasikan beberapa merek sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami juga akan membagikan tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baso Aci Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda penggemar bakso, jangan lewatkan untuk mencoba baso aci. Makanan khas Garut ini terbuat dari campuran tepung aci dan tepung terigu sehingga teksturnya terasa kenyal. Ditambah varian topping, seperti ceker, cuanki, dan pilus membuat baso aci makin sedap dinikmati dengan kuah pedas.Anda tidak perlu jauh-jauh ke Garut untuk menikmati baso aci tulang rangu terenak. Berkat baso aci instan, Anda kini bisa membuatnya sendiri di rumah. Di artikel ini kami akan mengulas baso aci instan yang enak dan recommended dari berbagai merk, seperti Bapper, 69, Kylafood, dan Mak Igun.
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Karena tingginya permintaan, nori yang dijual pun semakin beragam, seperti nori panggang, berbumbu, hingga nori berlabel MUI. Jika pilihannya sebanyak ini, kita harus membeli yang mana, ya? Tak perlu bingung, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisnya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus dan akan kami bahas di artikel ini.Untuk Anda yang belum tahu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih kismis, kami akan memberikan tipsnya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai jenis kismis yang bagus, seperti kismis hitam, kismis kuning, dan sultana.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat menjalankan ibadah puasa, buah kurma menjadi menu wajib pelengkap sajian. Salah satu jenis kurma yang digemari ialah kurma Ajwa. Jenis kurma ini berasal dari Kota Madinah. Itulah sebabnya, kurma ini juga dikenal dengan nama kurma Ajwa Madinah atau kurma Ajwa Al Madinah. Untuk itu, pastikan Anda tidak memilih kurma Ajwa palsu, ya!Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kurma Ajwa asli yang enak. Kurma Ajwa dari merk yang bagus, seperti Naeem, Golden Tamr, dan Royal Dates akan Anda jumpai di artikel ini. Silakan baca sampai tuntas, ya!
    Makanan olahan kering
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori