• 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi pria penampilan juga tak kalah penting dibanding dengan pekerjaan. Penampilan yang rapi dan bersih juga berpengaruh ketika mereka berinteraksi dengan orang lain. Janggut atau lebih dikenal dengan jenggot adalah salah satu tanda manly atau tidaknya seorang pria. Dengan begitu, pria harus merawat dan merapikan jenggot secara berkala.

Sebagian besar pria membutuhkan alat cukur jenggot. Namun sebagian dari mereka tidak mengetahui bahwa memilih alat cukur jenggot tidak hanya mempertimbangkan harganya saja. Agar penampilan makin cetar, kami akan memberi tahu Anda bagaimana cara memilih dan rekomendasi alat cukur jenggot terbaik.
  • Pembaharuan terakhir: 30 April 2020
  • 17.731 Views
Daftar isi

Cara memilih alat cukur jenggot terbaik

Jenggot bisa dibilang tanda maskulinitas seorang pria. Bagi seorang pria, bisa jadi jenggot atau cambang harus dirawat, seperti halnya perempuan merawat rambut. Itu sebabnya kaum pria harus memastikan bawa alat cukur jenggot yang digunakan cocok untuk Anda. Berikut ini kami akan membantu bagaimana cara memilih alat cukur jenggot yang sesuai.

Pilih berdasarkan jenis daya

Ada tiga jenis alat cukur elektrik berdasarkan dayanya. Anda harus mengetahui perbedaan ketiganya dan pilihlah berdasarkan kebutuhan dan kemudahan saat digunakan.

Jenis baterai

Jenis baterai
Alat pencukur dengan menggunakan baterai ini praktis. Anda bisa mencukur jenggot atau cambang di mana saja. Kelemahannya Anda harus mengganti baterai setiap kali daya baterainya habis. Oleh karena itu Anda bisa membawa baterai cadangan ketika berpergian ke luar kota agar tidak kesulitan jika tiba-tiba kehabisan daya baterai,

Jenis baterai rechargeable

Jenis baterai rechargeable
Jika Anda tak mau kerepotan mengganti baterai, Anda bisa memilih alat cukur dengan memilih jenis baterai isi ulang. Untuk awalannya memang mahal, tetapi seiring berjalannya waktu akan lebih hemat ketimbang Anda terus-menerus membeli baterai. Selain itu penggunaan daya baterai juga lebih lama dibanding baterai biasa. Anda hanya perlu mengisi daya baterai secara berkala agar tidak kehabisan. Anda harus menyediakan baterai cadangan untuk lebih memudahkan aktivitas.

Jenis AC rechargeable

Jenis AC rechargeable
Alat cukur elektrik jenis ini tidak memerlukan baterai. Anda hanya perlu mencolokkan alat cukur tersebut pada listrik untuk mengisi daya. Setelah daya terisi, Anda bisa membawa dan menggunakannya di mana saja. Praktis, karena Anda tidak perlu kerepotan mengganti baterai sehingga lebih ekonomis. Namun Anda harus memastikan daya alat cukur Anda terisi penuh sebelum Anda berpergian.

Pilih berdasarkan jenisnya

Ketika membeli alat cukur, perhatikan apa saja pelengkapnya seperti busa yang digunakan sebagai alas mencukur dan pisau cukur yang bisa diganti. Pelengkap tersebut digunakan untuk memudahkan Anda ketika mencukur. Ada pula alat cukur yang tidak memerlukan busa sebagai alas mencukur namun aman ketika digunakan.

Alat cukur jenggot manual

Alat cukur jenggot manual
Alat cukur jenis ini manual. Anda harus mengganti pisau dan juga busa ketika menggunakannya. Anda juga harus menggunakan busa tambahan untuk mencukur jenggot atau cambang yang panjang. Biasanya alat cukur jenis ini digunakan oleh pemula. Kekurangan alat cukur jenis ini adalah Anda harus mengganti secara manual pisau cukur atau memasang busa lampiran ketika diperlukan.

Alat cukur otomatis

Alat cukur otomatis
Jenis ini Anda tak perlu kerepotan mengganti pisau cukur setiap akan digunakan. Termasuk ketika Anda membutuhkan busa karena sudah menempel pada bodi utama. Anda hanya perlu menyesuaikan kecepatan dan jenis pisau atau busa yang diperlukan. Tentu saja alat cukur jenis ini lebih mahal dan diperlukan keterampilan pengguna.

Pilih alat cukur jenggot dari produsen ternama

Masing-masing produsen alat cukur jenggot menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan Anda. Apalagi jenggot atau cambang yang dimiliki setiap orang berbeda. Itu sebabnya Anda harus menyesuaikan karakteristik wajah Anda dan produk alat cukur.
Beberapa alat cukur jenggot yang dikenal karena kualitasnya dan banyak digunakan antara lain Brown, Philips dan Panasonic.

Braun

Braun
Alat cukur buatan Jerman ini dikenal memiliki pisau cukur yang tajam. Alat cukur ini bisa digunakan oleh pria yang berjenggot tebal sekalipun, seperti pria Eropa. Jika Anda memilih dan menggunakan alat cukur merek ini maka Anda harus berhati-hati. Pisaunya yang sangat tajam memungkinkan terkena kulit bila tidak berhati-hati. Alat cukur jenis ini tidak disarankan untuk orang yang memiliki kulit tipis dan sensitif.

Philips

Philips
Merek ternama dari Belanda ini mudah digunakan dan mampu mengubah penampilan pria menjadi lebih maskulin. Alat cukur merek ini mampu membersihkan jenggot dan cambang sehingga penampilan Anda terlihat bersih dan maskulin. Alat cukur listrik jenis putar ini lebih mudah digunakan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misal panjang atau pendeknya jenggot yang dicukur. Alat cukur ini memang cukup mahal, namun bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Panasonic

Panasonic
Alat cukur ini buatan Jepang yang memang dibuat sesuai dengan karakteristik wajah dan jenis kulit orang Asia. Tipe kulit orang Asia berbeda dengan orang Eropa atau Amerika. Termasuk apakah rentan atau tahan dengan pisau cukur yang tajam. Harganya pun masih terjangkau namun awet dan bisa digunakan sampai dua tahun.

Pilih yang mudah perawatannya dan bergaransi

Pilih yang mudah perawatannya dan bergaransi
Pilihlah alat cukur yang mudah dilepas dan dibersihkan. Ketajaman pisau bisa menjadi tumpul karena adanya kotoran sisa mencukur yang menempel di sela-sela alat. Pilihlah alat yang mudah dilepas pasang dan mudah dibersihkan. Sehingga pisau tetap tajam dan alat cukur Anda awet lebih lama.
Selain itu penting Anda perhatikan bahwa dalam memilih alat cukur, bukan hanya melihat tampilan yang elegan namun juga masa garansi dari pabrik. Anda juga harus langsung membersihkannya setelah digunakan, agar kotoran tidak menumpuk terlalu banyak dan tidak menganggu kestabilan alat ketika digunakan.

10 Rekomendasi alat cukur jenggot terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi alat cukur jenggot yang bisa Anda pilih! Cari tahu lebih banyak agar Anda lebih manly!
10
9
8
7
6
5

BraunShaver Pencukur Jenggot

3080s

Rp 2,50

4
3

BraunSeries 3 ProSkin 3010s Wet & Dry Electric Shaver

3010s

Rp 1.725.000,00

2
1

Tabel perbandingan produk alat cukur jenggot terbaik

Gambar produk
1
Philips Shaver PQ-206 1

Philips

2
Panasonic Shaver ES-534 1

Panasonic

3
Braun Series 3 ProSkin 3010s Wet & Dry Electric Shaver 1

Braun

4
Philips Multi Grooming MG 1100 1

Philips

5
Braun Shaver Pencukur Jenggot 1

Braun

6
Panasonic ER2403K 1

Panasonic

7
Boly Shaver RSCW A-1 1

Boly

8
Nova Professional Trimmer OX-216 1

Nova

9
ShengFa Rechargeable Shaver RSCW-2108 1

ShengFa

10
Nova alat cukur 3 in 1 1

Nova

Nama produk

Shaver PQ-206

Shaver ES-534

Series 3 ProSkin 3010s Wet & Dry Electric Shaver

Multi Grooming MG 1100

Shaver Pencukur Jenggot

ER2403K

Shaver RSCW A-1

Professional Trimmer OX-216

Rechargeable Shaver RSCW-2108

alat cukur 3 in 1

KeunggulanMengurani risiko terjadinya...Cocok untuk struktur kulit ...Hanya sekali cukurPisau cukur menyesuaikan ko...Solusi mencukur halusBisa digunakan dalam keadaa...Elegan dan unik cocok untuk...Praktis, bisa digunakan unt...Bisa mencukur cambang pendekBisa digunakan untuk mencuk...
HargaRp 159.000,00Rp 91.658,00Rp 1.725.000,00Rp 319.998,00Rp 2,50Rp 425.000,00Rp 59.900,00Rp 47.500,00Rp 34.000,00Rp 42.500,00
Tautan produk

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan 10 alat cukur jenggot untuk Anda. Sekarang saatnya Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami harap Anda akan menemukan alat cukur jenggot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah sudah ada alat cukur yang sesuai dan dapat menunjang penampilan Anda?
Penampilan bagi pria menjadi penting. Wajah yang terlihat bersih dan terkesan maskulin salah satunya didukung oleh bagaimana Anda memilih alat cukur jenggot yang tepat. Selamat memilih.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2020)
    Tas ransel adalah barang yang penting bagi siswa SMP atau SMA, bahkan yang sudah mahasiswa. Bagi pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya membutuhkan ransel berkualitas dan berbahan kuat.Ada banyak tas ransel sekolah yang dijual dengan berbagai merek, seperti Adidas, Bodypack, dan lainnya. Kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tas terbaik untuk ke sekolah sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Fashion
    27.874 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    19.801 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentunya tidak sedikit dari pengguna bra yang merasa bahwa bra berkawat sering kali membuat dada terasa sesak. Untuk para pengguna bra yang merasa sepereti itu, bra tanpa kawat adalah jawaban paling tepat agar payudara tidak terlihat kendur namun tetap tidak membuat dada terasa sesak.Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih bra tanpa kawat serta memperkenalkan rekomendasi produk bra tanpa kawat yang bisa dibeli di toko online dan lainnya. Tanpa adanya kawat pada bra, dada akan terasa lebih lapang dan tidak sesak. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Fashion
    23.743 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 
    Fashion
    4.520 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ada pertanyaan merek sepatu yang tak lekang oleh zaman, mungkin yang akan langsung tebersit di pikiran Anda adalah Converse, terutama seri Chuck Taylor-nya. Baik pria maupun wanita, mungkin pernah membeli sepatu Converse. Hal ini menjadi bukti bahwa Converse bisa diterima oleh semua kalangan dan berbagai generasi.Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Mungkin banyak di antara Anda yang ingin membeli sepatu Converse, tetapi bingung model apa yang sebaiknya Anda pilih. Di dalam artikel ini, kami akan membahas sepatu Converse mulai dari jenis-jenisnya hingga rekomendasi produk terbaiknya. Oleh karena itu, simak baik-baik artikel ini, ya!
    Fashion
    31.973 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagian besar wanita mungkin pernah merasa tidak percaya diri dengan bentuk atau kondisi payudaranya. Misalnya karena bentuk payudara yang kecil, ukuran kiri dan kanan yang berbeda, payudara yang tidak kencang, dan berbagai masalah lainnya. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan bra yang didesain khusus untuk membesarkan payudara dan membuatnya lebih kencang.Saat ini di pasaran tersedia berbagai macam bra pembesar payudara dengan harga dan kualitas yang beragam. Untuk membantu Anda menemukan bra terbaik sesuai kebutuhan, kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana memilih bra pembesar payudara yang tepat dan merekomendasikan produk-produk pilihan.
    Fashion
    18.084 Views
  • 10 Rekomendasi Jilbab Satin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jilbab Satin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ada berbagai macam bahan jilbab yang dapat ditemui di pasaran, salah satunya satin. Jilbab berbahan satin memiliki tekstur yang mengilap dan licin di bagian luar. Karena itu, banyak muslimah yang menggunakan jilbab satin untuk menghadiri acara formal seperti pesta. Namun, jilbab satin seperti apa yang sebaiknya dipilih?Nah, kami akan membahas cara memilih jilbab satin terbaik beserta rekomendasi produk. Sejumlah brand jilbab ternama, seperti Zoya, Elzatta, dan Buttonscarves turut memproduksi jilbab satin. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan dalam menentukan jilbab satin yang sesuai. Selamat membaca! 
    Fashion
    113 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori