10 Rekomendasi Alat Perasan Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Alat Perasan Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Alat perasan lemon adalah alat yang akan memudahkan Anda untuk mendapatkan sari buah lemon dalam jumlah banyak. Alat perasan lemon memiliki banyak variasi bentuk, tipe, hingga jenis bahan pembuatnya. Alat ini seringkali digunakan untuk buah lainnya sehingga disebut juga sebagai alat perasan sari buah manual.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih alat perasan lemon serta memberikan 10 rekomendasi alat perasan lemon terbaik yang mungkin akan menjadi favorit Anda. Sudah siap untuk berkreasi dengan sari lemon? Mari temukan alat perasan lemon yang terbaik!

Daftar isi

Cara memilih alat perasan lemon

Alat perasan lemon bisa dikatakan sebagai alat dapur yang tak tergantikan jika Anda menginginkan sari lemon segar yang diperas secara efisien. Walaupun tergolong alat sederhana, mungkin Anda akan merasa kesulitan untuk memilih produk yang tepat. Namun jangan khawatir, kini Anda tidak perlu bingung lagi. Ikuti panduan mudah berikut untuk menemukan alat perasan lemon yang Anda perlukan.

Perhatikan perbedaan antara 2 tipe alat perasan lemon ini!

Secara garis besar, alat perasan lemon dibagi menjadi 2 tipe. Tipe mountain yang dilengkapi penampung dan tipe press yang menggunakan prinsip kerja tuas.

Kedua tipe tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, mari kenali karakteristik dari keduanya agar mudah menentukan tipe yang cocok untuk Anda.

Alat perasan lemon tipe mountain, tipe klasik yang mudah digunakan

Alat perasan lemon tipe mountain, tipe klasik yang mudah digunakan

Alat perasan lemon tipe mountain digunakan dengan cara menekan dan memutar setengah potongan lemon pada bagian puncaknya. Tidak perlu lagi menyiapkan wadah untuk menampung sari lemon karena alat ini sudah memiliki penampung tepat di bawahnya. Bentuknya yang ringkas dan mudah digunakan merupakan keunggulan lain yang dimiliki oleh alat perasan tipe ini.

Jika Anda menyukai alat perasan lemon tipe mountain, jangan lupa untuk mempertimbangkan seberapa besar kapasitas tampung yang Anda perlukan. Tentunya Anda tidak ingin sari lemon Anda tumpah keluar karena wadah penampung yang terlalu kecil, bukan? Selain itu, perhatikan juga fungsi dan variasi bentuk dari tipe mountain ini. Pilihlah yang mudah digunakan untuk memeras buah berbentuk lonjong.

Alat perasan lemon tipe press, hemat tenaga dan bersih di tangan

Alat perasan lemon tipe press, hemat tenaga dan bersih di tangan

Alat perasan lemon tipe press berbentuk seperti 2 sendok takar besar yang ditumpuk dengan setengah buah lemon di antaranya. Tekan gagang alat dan Anda akan mendapatkan sari lemon tanpa harus mengotori tangan sedikitpun. Tenaga yang dibutuhkan untuk menggunakannya pun relatif kecil. Namun, alat perasan tipe ini umumnya berukuran besar dan berat. Harganya pun lebih tinggi dibanding dengan alat perasan lemon tipe mountain sehingga kurang cocok bagi orang yang jarang memakai alat perasan lemon atau yang hanya memerlukan sari lemon dalam jumlah sedikit.

Alat perasan lemon yang berat lebih mudah dipakai

Alat perasan lemon yang berat lebih mudah dipakai

Alat dapur yang bobotnya ringan biasanya lebih disukai. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku pada alat perasan lemon. Jika alat perasan lemon terlalu ringan, genggaman Anda akan menjadi kurang stabil sehingga Anda akan kesulitan untuk dapat menggunakannya dengan baik.

Khususnya, pada alat perasan lemon tipe press yang mengandalkan bobot tubuh untuk dapat memeras lemon dengan mudah. Jadi, tidak selamanya yang ringan itu lebih baik, bukan?

Periksalah keunikan produk dari tiap produsen

Periksalah keunikan produk dari tiap produsen

Alat perasan lemon sekilas terlihat sederhana. Namun pada kenyataannya, masing-masing produsen memiliki keunikan dan tujuan tersendiri dalam merancang bentuk produknya. Misalnya saja alat perasan lemon dengan diameter lebih kecil dan ukuran lebih tinggi untuk memeras buah berbentuk lonjong dalam berbagai ukuran.

Apabila Anda masih sulit memutuskan pilihan, cobalah untuk membaca deskripsi produk dan ulasan dari pembeli lain.

Pilih bahan yang mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan

Kini, saatnya kami menguraikan bahan-bahan yang umum digunakan untuk produk alat perasan lemon. Masing-masing bahan memiliki keunikan tersendiri, jadi pilihlah bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan agar nyaman digunakan.

Bahan logam yang nyaman digunakan

Bahan logam yang nyaman digunakan

Biasanya, alat perasan lemon yang banyak dibuat dari bahan logam adalah alat perasan lemon tipe press. Alat perasan lemon jenis ini cukup populer dan mudah digunakan.

Kelemahan dari produk logam adalah mudah berkarat. Jadi, pastikan Anda memilih logam yang tahan karat, misalnya baja. Hal ini bertujuan agar alat perasan tidak mengotori hasil perasan lemon Anda.

Berbahan kaca dan tembikar yang mewah dan stabil

Berbahan kaca dan tembikar yang mewah dan stabil

Alat perasan lemon model lama biasanya terbuat dari bahan tembikar atau kaca. Jika dibandingkan dengan bahan lainnya, alat perasan lemon berbahan tembikar atau kaca lebih stabil saat digunakan. Setelah itu, Anda dapat memilih berbagai variasi warna yang melimpah dan penampilan yang elegan. Akan tetapi, berhati-hatilah saat menggunakannya karena bahan ini mudah pecah bila terjatuh.

Berbahan plastik dan ringan

Berbahan plastik dan ringan

Alat perasan lemon dari bahan plastik cukup diminati dibanding jenis lainnya. Hal ini dikarenakan harganya yang relatif murah dan mudah ditemukan dimana-mana. Namun, bobotnya yang ringan menjadikan produk jenis ini justru sulit digunakan sehingga kurang direkomendasikan bagi Anda yang rutin memeras lemon dalam keseharian Anda. Sebaliknya, jika Anda tidak terlalu sering menggunakan alat perasan lemon, jenis berbahan plastik adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

10 Rekomendasi alat perasan lemon terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan 10 reomendasi alat perasan lemon terbaik yang telah kami rangkum untuk Anda. Silahkan temukan alat perasan lemon yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Alat Perasan Lemon Stainless Steel

10. Alat Perasan Lemon Stainless Steel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 14.100

Kualitas mumpuni dengan harga terjangkau

Memiliki harga yang murah, bukan berarti berkualitas rendah. Salah satunya produk berikut. Dengan harga terjangkau, produk ini terbuat dari material stainless steel yang kuat dan tentunya tidak mudah rusak. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan harga terjangkau tetapi tetap berkualitas.

Produk ini berdiameter 6,5 cm dengan panjang 20,5 cm. Cara penggunaannya juga mudah, Anda cukup membelah lemon menjadi 2 bagian, lalu masukan ke dalam alat ini dan menekannya hingga semua sari keluar. Menarik, ya!

9. Alat Perasan Lemon 2 Sisi

9. Alat Perasan Lemon 2 Sisi

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 36.900

Fitur double side yang praktis

Meminum sari perasan buah lemon setiap hari dapat membuat tubuh sehat dan terasa lebih segar. Dengan produk ini, Anda dapat dengan mudah memeras sari buah lemon. Memiliki 2 sisi dengan ukuran berbeda, produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan produk dengan tingkat efisien lebih.

Anda dapat menggunakan kedua sisinya untuk memeras buah lemon sesuai selera. Sisi yang lebih menjulang disarankan untuk lemon berukuran kecil sampai sedang, lalu sisi yang membulat disarankan untuk lemon berukuran besar.

8. Sunnex Lemon & Lime Squeezer

8. Sunnex Lemon & Lime Squeezer

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 31.500

Memeras lebih mudah dengan alat berbodi ramping

Bodi yang ramping seakan menjadi keunggulan produk berikut ini. Bagaimana tidak, dengan bodi stainless steel rampingnya ini, pandangan Anda ke lemon yang sedang diperas tersebut tidak akan terhalang. Anda pun dapat dengan mudah melihat seberapa banyak sari lemon yang telah terperas.

Produk ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari produk ramping tetapi tetap kuat. Mengingat produk ini tipis, disarankan untuk mengiris lemon terlebih dahulu sebelum memerasnya agar Anda lebih mudah memerasnya.

7. Alat Perasan Lemon dan Jeruk Berbahan Plastik

7. Alat Perasan Lemon dan Jeruk Berbahan Plastik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 22.500

Lebih higienis dengan alat perasan lemon berbentuk tuas

Apakah Anda kerap kali merasa kesulitan saat memeras lemon menggunakan alat perasan biasa? Jika ya, maka produk ini cocok untuk mengatasi kesulitan Anda. Produk yang dirancang dengan bentuk tuas ini dapat menjadikan kegiatan memeras lemon lebih mudah dan cepat.

Dengan bentuknya yang seperti tuas, Anda tidak perlu mengotori tangan Anda ketika memeras lemon. Anda pun akan mendapatkan sari perasan buah lemon yang lebih higienis karena tak tersentuh oleh tangan.

6. Alat Perasan Lemon Stainless Steel JM-41C

6. Alat Perasan Lemon Stainless Steel JM-41C

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Alat perasan lemon dengan wadah stainless steel besar

Jika Anda membutuhkan alat perasan lemon dengan kapasitas penampung yang besar, produk ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan Anda. Dengan wadahnya yang besar, Anda dapat dengan leluasa memeras lemon tanpa khawatir sarinya akan terciprat keluar.

Selain itu, produk ini terbuat dari material stainless steel berkualitas yang kuat, kokoh, dan tentunya tahan lama. Anda dapat menghemat pengeluaran karena tidak harus mengganti alat perasan lemon berkali-kali.

5. Alat Perasan Lemon Portable

5. Alat Perasan Lemon Portable

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 31.411

Teman bepergian yang dilengkapi dengan wadah dan tutup

Ketika memeras lemon, biasanya Anda akan langsung menaruhnya pada gelas atau wadah lain untuk menyimpan. Dengan produk ini, Anda tidak memerlukan wadah lain untuk menampung karena sudah dilengkapi dengan wadah sekaligus penutup.

Produk ini sangat cocok untuk menjadi teman traveling Anda karena bentuknya yang minimalis dan mudah dibawa kemana saja. Kini, Anda dapat menikmati sari buah lemon dimana pun Anda berada tanpa takut tumpah! Menarik dan praktis, bukan?

4. Goodfeer Handhold Lemon Squeezer

4. Goodfeer Handhold Lemon Squeezer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 78.000

Kenyamanan memeras lemon hadir dalam genggaman Anda!

Bagi Anda yang menginginkan sensasi berbeda dalam memeras lemon, produk ini layak Anda coba. Memiliki bentuk dan cara penggunaan yang berbeda dari perasan lemon pada umumnya, seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi produk ini.

Produk ini dirancang dengan pegangan yang melebar pada bagian bawah, agar Anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Selain itu juga terdapat lubang pada bagian bawah produk, Anda dapat menyimpan produk ini dengan menggantungnya di dapur.

3. Ai Home Alat Perasan Lemon Spray

3. Ai Home Alat Perasan Lemon Spray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 48.000

2 ukuran dalam 1 set! Kesegaran lebih dalam setiap semprotan

Jika Anda bosan dengan cara memeras lemon yang biasa, produk yang berikut ini layak Anda jadikan sebagai pilihan. Produk ini bekerja dengan sistem spray yang menjadikan kegiatan memeras lemon menjadi lebih menyenangkan dan menyegarkan.

Terdapat 2 ukuran dalam 1 set, sekaligus dilengkapi dengan tatakan. Anda dapat memilih ukuran spray yang sesuai dengan ukuran buah yang akan Anda peras. Dapat juga disemprotkan pada makanan, Anda pun akan mendapatkan sensasi kesegaran lebih pada makanan Anda.

2. OEM Handmake Lemon Squeezer

2. OEM Handmake Lemon Squeezer

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 100.000

Anti berantakan dengan alat perasan bercorong

Sari lemon yang diperas dengan alat perasan tipe mountain kerap menimbulkan percikan yang dapat mengotori dapur Anda. Dengan alat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut. Alat perasan lemon ini dilengkapi dengan corong, sehingga hasil perasan akan langsung masuk ke wadah yang Anda gunakan seperti botol, gelas, dan lainnya.

Bahannya terbuat dari plastik tebal berkualitas. Anda dapat dengan yang mudah membersihkan produk ini setelah selesai menggunakannya. Produk ini juga tersedia dengan berbagai pilihan warna cerah seperti oranye, biru, dan merah muda.

1. Maxim Tools Alat Perasan Lemon

1. Maxim Tools Alat Perasan Lemon

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 112.350

Kualitas terpercaya dari merek tersohor!

Maxim Tools telah memenuhi kebutuhan alat dapur keluarga Indonesia selama kurang lebih 30 tahun. Kualitasnya produk peralatan dapur anti lengketnya pun sudah tidak diragukan lagi. Kini, Maxim Tools menghadirkan alat perasan lemon yang tak kalah kualitasnya dari merek lain.

Produk ini memiliki warna kuning cerah dan terbuat dari stainless steel tebal yang kokoh dan kuat. Produk yang lebih berat akan lebih mudah digunakan karena memberikan tekanan yang pas. Cocok bagi Anda yang ingin menghemat tenaga saat memeras lemon. Tidak ada lagi tangan pegal karena terlalu banyak memeras lemon!

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai rekomendasi produk dari kami?

Walaupun produk-produk alat perasan lemon terlihat hampir sama, kuantitas hasil perasan dan tenaga yang diperlukan untuk tiap produk berbeda-beda. Anda perlu memperhatikan soal harga, tetapi jangan lupa juga untuk mempertimbangkan aspek kemudahan penggunaan dan ketahanan pemakaian jangka panjang. Selamat berbelanja!