10 Rekomendasi Sabun Batang Pembersih Wajah Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sabun Batang Terbaik untuk Membersihkan Wajah Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Wajah berminyak, kulit berjerawat, atau mudah kering, adalah masalah yang dialami saat Anda berusia belasan hingga 20-an. Namun, memasuki usia 30-an kondisi kulit Anda akan sedikit berbeda dengan saat Anda berusia 20-an, dimana Anda belum membutuhkan perawatan khusus. Bila Anda melihat kondisi kulit Anda sudah tidak baik, coba cek kembali sabun atau facial foam yang Anda gunakan.

Sabun pembersih wajah seperti apa yang sesuai untuk usia 30-an? Kali ini kami akan mengenalkan cara memilih sabun batang pembersih wajah dan rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan di usia 30-an. Temukanlah sabun pembersih yang sesuai kebutuhan Anda di artikel ini!

Daftar isi

Mari kita lihat kebutuhan kulit Anda saat ini

Mari lihat kebutuhan kulit Anda saat ini

Langkah pertama dalam menentukan sabun pembersih yang tepat adalah tinjau kembali apa yang dibutuhkan kulit Anda saat ini. Gaya hidup di masa remaja dipastikan akan membawa pengaruh untuk kulit Anda di masa selanjutnya. Anda sering beraktivitas di luar ruangan? Begadang atau makan terlalu banyak lemak? Dampak dari kebiasaan terdahulu Anda akan terlihat di usia saat ini.

Coba lihat kembali kulit Anda dengan seksama, maka Anda akan menyadari bahwa kekenyalan wajah Anda telah berkurang dan wajah terlihat lelah. Hati-hatilah, menggunakan sabun pembersih biasa yang kurang tepat hanya akan memperburuk kondisi kulit Anda.

Cara memilih sabun batang pembersih wajah untuk usia 30-an

Bagaimana memilih sabun pembersih yang sesuai di usia ini? Perhatikan, di usia 30-an sekresi sebum di daerah mata dan mulut akan berkurang jika dibandingkan usia 20-an. Namun, sekresi sebum di daerah dahi dan sekitar hidung tetap banyak. Inilah yang membedakan sabun yang sesuai untuk usia 30-an dengan usia 20-an.

Selain sekresi sebum, di saat inilah masalah lain seperti kekusaman, penyumbatan pori-pori, kulit yang cenderung menjadi gelap dan kering semakin terlihat. Menggunakan sabun pembersih yang tepat adalah langkah paling dasar untuk mendapatkan kulit yang sehat. Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan untuk memilih pembersih yang tepat.

Sabun pembersih dengan kandungan pelembap

Pembersih dengan kandungan pelembap

Di usia 20-an, penting untuk memastikan bahwa kulit memiliki pertahanan yang cukup kuat dengan memperhatikan kandungan pelembap dan mengontrol sekresi sebum dengan pembersih wajah. Namun, di usia 30-an kekuatan melembapkan kulit secara alami akan menurun. Penyebabnya adalah pengaruh dari keseimbangan hormon dan efek gaya hidup yang tidak sehat di usia 20-an.

Pada usia 30-an, banyak orang tidak menyadari bahwa metabolisme tubuh menurun sehingga banyak orang mengalami kegemukan. Faktanya, penurunan metabolisme juga terjadi pada kulit Anda. Kulit Anda akan kesulitan membuang radikal bebas, akibatnya kotoran menumpuk di kulit Anda dengan mudah.

Oleh karena itu, jika Anda tetap menggunakan pembersih yang sama saat Anda berusia 20-an, kulit Anda dapat mengalami kekurangan produksi sebum dan kekeringan. Karena itu, kami anjurkan gunakanlah pembersih yang mengandung bahan pelembap seperti hyaluronic acid atau sodium hyaluronate, collagen dan glycerin.

Sabun yang membersihkan dengan lembut

Sabun yang bersih dengan lembut

Saat Anda berada di usia 30-an, elastisitas kulit Anda akan berkurang akibat proses penuaan. Kulit Anda akan mengendur, bersamaan dengan pori-pori yang ikut membesar. Dengan demikian kotoran sangat mudah mengendap dan membuat wajah Anda tampak lebih gelap.

Maka dari itu, Anda membutuhkan pembersih yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori. Namun, pembersih dengan daya pembersih tinggi dapat memicu produksi sebum yang memiliki kegunaan melindungi kulit, menjadi berlebihan. Untuk mencegah hal itu, pilihlah sabun pembersih wajah yang dapat membersihkan secara lembut.

Sabun yang mengatasi kulit kusam dan flek hitam

Kulit kusam dan flek hitam adalah dua masalah yang akan muncul di usia ini, maka gunakanlah sabun pembersih yang mampu mengatasi hal tersebut. Pilihlah sabun pembersih yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan memudarkan flek hitam sekaligus.

Pilih sabun dengan kandungan AHA

Pilih sabun dengan kandungan AHA

Jika Anda ingin menyingkirkan masalah kusam dan flek hitam, ada beberapa kandungan dalam sabun pembersih yang perlu Anda tahu, diantaranya AHA atau alpha hydroxy acid dan asam glikonat. AHA merupakan asam alami yang berasal dari buah, sedangkan asam glikonat merupakan hasil ekstraksi dari sitrus dan tebu. Keduanya bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati di wajah Anda.

Dengan menggunakan sabun pembersih yang mengandung AHA dan asam glikonat, Anda akan mendapatkan perawatan yang bisa dilakukan sehari-hari. Perawatan yang lembut tanpa efek seperti saat Anda menggunakan scrub wajah. Rawatlah kulit 30-an Anda dengan sabun pembersih yang dapat mencerahkan kulit.

Pilih bahan pencerah yang aman

Pilih bahan pencerah yang aman

Dalam memilih sabun yang mengandung pencerah penting untuk Anda memastikan apakah bahan tersebut aman. Periksalah bahan-bahan pencerah yang telah mendapat ijin edar dari Badan Kesehatan.

Ada sekitar 20 jenis bahan pemutih yang diperbolehkan beredar, beberapa diantaranya disertakan dalam komposisi sabun pembersih. Bahan tersebut adalah arbutin, asam ellagic, asam kojic, vitamin C beserta turunannya dan sebagainya.

Selain itu, bahan lain yang patut Anda perhatikan adalah ekstrak plasenta. Ekstrak plasenta diketahui memiliki manfaat untuk kecantikan sebagai salah satu bahan pencerah yang biasa dicampur dalam sabun pembersih.

Pilih sabun yang nyaman di kulit Anda

Pilih sabun yang nyaman di kulit anda

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan selain efek dari sabun yang akan Anda pilih, pastikan sabun tersebut nyaman untuk Anda gunakan setiap hari. Penting Anda pertimbangkan aromanya, rasa nyaman di wajah, dan kemudahan dalam penggunaannya. Meski terlihat memberikan hasil yang bagus dikulit Anda, namun jika aroma dan rasanya tidak nyaman atau kurang praktis digunakan, maka akan mengganggu, bukan?

Karena sabun pembersih akan Anda gunakan setiap hari, sebaiknya Anda pilih yang benar-benar nyaman untuk kulit Anda.

10 Rekomendasi sabun batang pembersih wajah terbaik untuk usia 30-an

Apakah sudah tahu kriteria pembersih yang cocok untuk Anda? Kini, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk sabun pembersih wajah untuk umur 30-an yang bisa Anda pilih. Pilih yang sesuai untuk kebutuhan Anda, ya!

10. Dove White Beauty Bar

10. Dove White Beauty Bar

Lihat produk ini di Lazada

Harga :  Rp 13.300

Sabun dengan 1/4 moisturising cream

Sabun ini terkenal dengan kandungan 1/4 moisturising cream yang akan menjamin kelembapan kulit Anda. Dove merupakan sabun kecantikan yang bisa Anda digunakan baik untuk wajah maupun tubuh. Tidak seperti sabun pada umumnya yang meninggalkan rasa kering dan kaku setelah mandi, Dove akan meninggalkan rasa halus di kulit Anda. Dove akan membersihkan dengan lembut, membuat kulit lebih halus serta sehat ternutrisi.

Dengan harga yang terjangkau, Dove mampu mempertahankan kelembapan alami dan membantu mengembalikan nutrisi kulit yang hilang saat Anda mandi. Dove juga mengandung bahan pelembap tambahan seperti gliserin. Dengan kandungan pelembap ekstra tersebut, sabun ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan menyukai langkah praktis dalam membersihkan kulit wajah dan tubuh sekaligus.

9. Vaseline Healthy Moisturizing Bar Soap Healthy White

9. Vaseline Sehat Putih

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Sabun yang melembapkan dan mencerahkan

Vaseline sudah dikenal sejak lama sebagai produk kecantikan yang menawarkan manfaat melembapkan dan memperbaiki kesehatan kulit. Kini Vaseline juga menghadirkan sabun pembersih dengan beberapa varian, salah satunya adalah Vaseline Healthy Moisturising Bar Soap Healthy White. Sabun ini akan membersihkan secara mendalam tanpa meninggalkan rasa kering atau kasar di kulit.

Tidak hanya mengandung bahan pelembap dari Vaseline, sabun ini juga mengandung gliserin dan formula pencerah untuk kulit yang cenderung kusam. Cocok untuk Anda yang memiliki kulit kusam dan kering. Kulit wajah Anda akan tampak cerah sehat alami dan bebas dari rasa kering.

8. Nivea Creme Care

8. Perawatan Nivea Creme

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 33.500

It’s more than a soap, it’s skincare!

Perawatan paling dasar dimulai saat Anda mandi. Nivea Creme Care ini tidak hanya sekedar membersihkan wajah, namun juga dapat memperbaiki. Sabun ini efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati untuk menghasilkan kulit yang bersih dan cerah. Dengan menggunakan sabun ini, Anda bisa membersihkan sekaligus merawat dalam satu langkah yang praktis.

Tak hanya mendapatkan kulit yang lembap, sabun ini dilengkapi dengan formula pro-vitamin B5, minyak esensial Nivea Creme, dan gliserin yang akan menutrisi kulit Anda dengan optimal. Kulit Anda akan terasa halus setiap saat. Sabun ini dapat digunakan setiap hari dan telah teruji oleh dermatologi. Cocok digunakan oleh semua jenis kulit, khususnya untuk Anda yang ingin memperbaiki kulit kering.

7. Aveeno Moisturizing Bar

7. Aveeno Moisturizing Bar

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 99.000

Sabun pembersih untuk kulit sensitif

Bagi Anda seseorang dengan tipe kulit sensitif, cobalah sabun pembersih wajah dari Aveene ini. Selain mengandung gliserin sebagai salah satu bahan pelembapnya, Aveeno juga mengandung colloidal oatmeal. Colloidal oatmeal merupakan bahan yang sejak lama telah digunakan dalam memberikan perlindungan lebih dan memiliki efek menenangkan pada kulit sensitif.

Sabun ini juga menambahkan sejumlah vitamin dan mineral sebagai nutrisi tambahan bagi kulit Anda. Untuk Anda yang merasa membutuhkan sabun pembersih dengan kandungan antioksidan untuk melawan radikal bebas, sabun ini bisa masuk dalam pilihan Anda. Anda juga tak perlu khawatir iritasi, karena sabun ini tidak mengandung pewarna dan pewangi.

6. Secret Key Snail Repairing Soap

6. Secret Key Snail Repairing Soap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Sabun pembersih sekaligus mengencangkan kulit

Untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering, mulai tidak kencang dan tampak lelah, sabun ini adalah solusi Anda. Sabun ini akan membersihkan secara mendalam tanpa membuat kulit kering. Dengan kandungan bahan utama snail mucus yang berfungsi melembapkan, memberi perlindungan, merawat tekstur kulit serta mempertahankan nutrisi pada kulit wajah, Anda akan mendapatkan perawatan yang optimal.

Selain itu, nutrisinya diperkaya dengan komposisi tambahan, seperti coconut oil, tea tree oil, lavender oilsqualane, aloe vera, vitamin E serta chessnut shell yang akan memberi energi untuk kulit. Sabun ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering, kusam, kendur, sensitif dan berpori-pori besar. Tak hanya bersih, Anda juga bisa melawan tanda penuaan dini dengan sabun Secret Key ini.

5. Cetaphil Deep Cleansing Facial Bar

5. Cetaphil Deep Cleansing Facial Bar

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 297.000

Sabun pembersih untuk kulit lebih sehat

Satu lagi sabun yang sesuai untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Cetaphil akan membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah serta sisa minyak berlebih secara optimal. Sabun ini akan membersihkan dengan nyaman dan lembut tanpa meninggalkan rasa kaku ataupun kering. Wajah Anda akan terasa bersih, halus, dan tetap terhidrasi dengan baik.

Di tambah dengan gliserin, kulit Anda akan sehat dan lembap. Dengan formula non-comedogenic dan non-irritating, Anda tak perlu khawatir akan efek samping komedo dan iritasi. Sabun ini telah teruji dermatologi, cocok untuk semua jenis tipe kulit, terlebih untuk Anda dengan kondisi kulit kering dan sensitif.

4. Sensatia SB 30 Series Island Spice Shea Butter Soap

4. Sensatia SB 30 Series Pulau Spice Shea Butter Soap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 20.000

Sabun wajah yang memberikan kelembutan dan nutrisi

Bagi Anda pencinta produk alami dan vegan, ini adalah rekomendasi kami untuk Anda. Sensatia Botanicals selalu memproduksi produk kecantikan yang bersahabat dengan para vegetarian. Begitupun dengan sabun wajah satu ini. Varian SB 30 memiliki arti kandungan shea butter 30%. Dengan kandungan shea butter sebanyak itu, sabun ini diklaim sebagai sabun yang paling lembut untuk kulit.

Tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya serta menggunakan komposisi rempah, sabun ini mampu menutrisi dan menyegarkan kulit Anda secara bersamaan. Komposisi tersebut juga berperan sebagai antiseptik dan antibakteri, sehingga dijamin kulit Anda akan tetap sehat terawat. Sabun ini cocok untuk segala tipe kulit wajah termasuk untuk kulit sensitif, serta dapat membantu proses penyembuhan bagi penderita sakit kulit.

3. Oilum Barsoap Brightening Scrub

3. Oilum Barsoap Brightening Scrub

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 20.900

Sabun dengan kolagen dan pencerah

Sabun dari Oilum ini cocok untuk Anda yang ingin mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Oilum mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan dalam perawatan kulit Anda seperti kolagen yang akan menjaga elastisitas, olive oil yang mempertahankan kelembapan, serta lactic acid dan butiran scrub yang membantu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus mencerahkan.

Dalam satu produk Oilum ini Anda akan mendapatkan perawatan yang ekonomis dan praktis karena sabun ini dapat Anda gunakan untuk wajah maupun tubuh sekaligus. Anda dapat menggunakan produk ini setiap hari untuk tubuh, dan dua minggu sekali untuk wajah. Untuk Anda yang menginginkan  perawatan kulit dengan harga terjangkau, praktis dan banyak manfaat, produk ini kami rekomendasikan untuk Anda.

2. Kojie San Skin Lighting Soap

2. Sabun Pencucian Kulit Kojie San

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 49.900

Sabun dengan kandungan utama kojic acid

Di urutan kedua kami rekomendasikan produk pendatang baru, sabun Kojie San. Sabun ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin fokus pada pencerahan kulit. Sabun ini memiliki kandungan utama kojic acid alami yang berfungsi membantu mengurangi produksi melanin. Produksi melanin yang rendah akan membuat kulit Anda tampak lebih bersih dan cerah.

Selain itu, sabun ini juga efektif mengurangi flek hitam, jerawat hingga stretch marks. Bagi Anda yang sering terpapar polusi, jangan khawatir karena sabun ini juga berperan sebagai antioksidan. Sabun ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan namun ingin menjaga wajah Anda tetap cerah dan sehat.

1. Royalty Cleansing Bar

1. Sabun Pembersih Royaty

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 150.000

Sabun pembersih untuk tanda penuaan dini

Royalty Cleansing Bar memiliki bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit usia 30-an dengan aman. Sabun ini memiliki kandungan gliserin sehingga dijamin mampu menjaga kelembapan kulit Anda dengan baik. Kandungan nutrisinya akan terserap hingga ke lapisan kulit terdalam, membuat kulit Anda tampak sehat, halus, lembut dan elastis.

Busanya lembut dan nyaman di kulit Anda. Sabun ini memiliki beberapa manfaat, di antaranya sebagai pencerah, memudarkan flek hitam, mengatasi kulit berminyak maupun kulit kering hingga menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya. Dengan penggunaan teratur, Anda akan mendapatkan kulit cerah bercahaya, bebas dari noda hitam, serta sehat ternutrisi. Produk ini adalah pilihan terbaik untuk Anda yang telah memiliki tanda – tanda penuaan dini. 

Kesimpulan

Nah, Anda sudah menyimak ulasan dari kami, bukan? Kini saatnya Anda menentukan pilihan. Merawat kecantikan wajah sejak dini adalah aset Anda di masa tua nanti. Pastikan kebutuhan kulit Anda saat ini, cari formula yang tepat untuk Anda, dan pilihlah produk terbaik untuk Anda.  Semoga ulasan ini membantu Anda menentukan produk yang tepat. Selamat memilih!