10 Rekomendasi Sabun Batang Pembersih Wajah Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Sabun Batang Terbaik untuk Membersihkan Wajah Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Memasuki usia 30-an Anda membutuhkan perawatan kulit wajah yang lebih intens karena masalah kulit mulai bermunculan. Sebelum memilih rangkaian skin care, ada baiknya Anda memilih facial wash yang tepat.

Kami akan membantu Anda dengan merekomendasikan produk sabun batang terbaik untuk usia 30-an, seperti dari Sensatia Botanicals, Nivea, dan Cetaphil di sana. Namun, sebelumnya mari kita cari tahu karakteristik kulit pada usia 30-an dan tips cara memilih sabun batang yang sesuai dengan kondisi kulit.

Daftar isi

Karakteristik kulit pada usia 30-an

Karakteristik kulit pada usia 30-an

Langkah pertama dalam menentukan facial wash yang tepat adalah meninjau kondisi kulit Anda saat ini. Anda sering beraktivitas di luar ruangan? Begadang? Banyak mengonsumsi makanan berlemak? Hal tersebut mungkin tidak memberi dampak buruk saat Anda berusia 20-an. Akan tetapi, saat Anda memasuki usia 30, hal-hal tersebut akan berdampak pada kulit.

Coba Anda amati kondisi kulit saat ini, umumnya pada usia 30-an, kulit akan terlihat tidak segar dan lebih kering. Oleh sebab itu, Anda mungkin harus mengganti facial wash yang Anda gunakan sebelumnya yang dapat memperburuk keadaan kulit.

Cara memilih sabun batang pembersih wajah untuk usia 30-an

Pada usia 30-an, sekresi sebum di sekitar mata dan mulut berkurang dibandingkan saat Anda berusia 20-an. Namun, sekresi sebum di area dahi dan hidung masih berjalan normal. Oleh sebab itu, sabun batang yang tepat untuk usia 30-an adalah yang mampu mengontrol sebum dan tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, produk dengan kandungan pelembap juga sangat kami sarankan.

Kandungan pelembap dibutuhkan untuk mencegah kulit dari kekeringan

Kandungan pelembap dibutuhkan untuk mencegah kulit dari kekeringan

Pada usia 20-an, facial wash yang baik adalah yang dapat mengontrol produksi sebum karena kulit masih mampu memproduksi pelembap alaminya. Namun, pada usia 30-an, kemampuan kulit dalam memproduksi pelembap alami akan menurun. Hal tersebut disebabkan oleh keseimbangan hormon dan efek gaya hidup yang tidak sehat pada usia 20-an.

Pada usia 30-an, banyak orang tidak menyadari bahwa metabolisme tubuh menurun sehingga banyak orang mengalami kegemukan. Faktanya, penurunan metabolisme juga terjadi pada kulit Anda. Siklus regenerasi kulit juga terganggu sehingga kotoran yang menumpuk di kulit menjadi lebih banyak.

Oleh karena itu, jika Anda tetap menggunakan facial wash yang sama saat Anda berusia 20-an, kulit Anda dapat kehilangan kelembapannya dan menjadi kering. Kulit yang kering akan berdampak pada terganggunya siklus regenerasi kulit. Anda dapat mengatasinya dengan memilih sabun batang yang memiliki bahan pelembap, seperti hyaluronic acid, kolagen, dan glycerin.

Pilihlah sabun batang yang mampu membersihkan dengan lembut

Pilihlah sabun batang yang mampu membersihkan dengan lembut

Saat Anda berada pada usia 30-an, elastisitas kulit Anda akan menurun sehingga kulit menjadi kendur. Hal tersebut terjadi karena penurunan jumlah kolagen. Secara bersamaan, pori-pori ikut membesar dan membuat kulit Anda kusam karena jumlah kotoran yang melekat di pori-pori semakin banyak.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan pembersih yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori. Namun, pembersih dengan kandungan detergen tinggi dapat memicu produksi sebum yang berlebihan. Anda dapat memilih sabun dengan busa yang lembut untuk menghindari hal tersebut.

Sesuaikan produk dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda

Kulit kusam dan flek hitam adalah dua masalah yang akan muncul pada usia 30-an. Gunakanlah facial wash yang mampu mengatasi hal tersebut. Pilihlah sabun pembersih yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan memudarkan flek hitam sekaligus.

Kandungan AHA, efektif membantu regenerasi kulit

Kandungan AHA, efektif membantu regenerasi kulit

AHA yang terkandung dalam sabun batang bekerja sebagai peeling untuk meregenerasi kulit Anda. Asam glikolat yang diekstraksi dari asam sitrat dapat ditemukan dalam jeruk sebagai bahan peeling alami.

Sabun batang yang mengandung AHA ini dapat Anda gunakan setiap hari karena tidak memicu iritasi seperti cleansing scrub. Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kusam, sabun batang jenis ini cocok untuk Anda.

Sabun batang dengan kandungan whitening mampu mencerahkan kulit wajah

Sabun batang dengan kandungan whitening mampu mencerahkan kulit wajah

Jika Anda bermasalah dengan kulit kusam atau noda kehitaman, pilihlah sabun batang yang memiliki kandungan whitening. Namun, Anda harus memastikan bahwa kandungan whitening tersebut aman dan sudah diakui oleh instansi kesehatan.

Ada sekitar dua puluh kandungan whitening yang diperbolehkan beredar. Beberapa di antaranya disertakan dalam komposisi sabun pembersih. Bahan tersebut di antaranya arbutin, ellagic acid, kojic acid, dan vitamin C beserta turunannya.

Selain itu, ekstrak plasenta memiliki manfaat untuk kecantikan sebagai salah satu bahan pencerah yang biasanya dicampur dalam sabun pembersih wajah.

Prioritaskan sabun batang yang terasa nyaman untuk penggunaan setiap hari

Prioritaskan sabun batang yang terasa nyaman untuk penggunaan setiap hari

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan selain klaim yang ditawarkan sabun batang adalah kenyamanan, aroma, dan kemudahan pembersihan karena akan digunakan setiap hari. Meski terlihat memberikan hasil yang bagus, tetapi jika aromanya tidak sedap dan tidak nyaman digunakan, sebaiknya Anda memilih produk lain. Hal ini juga akan berdampak pada budget yang akan Anda keluarkan.

Dikarenakan sabun pembersih wajah akan Anda gunakan setiap hari, pilihlah yang benar-benar nyaman untuk kulit Anda.

10 Rekomendasi sabun batang pembersih wajah terbaik untuk usia 30-an

Setelah membaca tips cara memilih sabun batang pembersih wajah terbaik untuk usia 30-an, kini saatnya kami memberikan rekomendasi produk-produk terbaik pilihan kami untuk Anda.

10. Unilever Dove White Beauty Bar

10. Unilever Dove White Beauty Bar

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 13.300

Sabun batang dengan 1/4 moisturising cream

Sabun ini terkenal dengan kandungan 1/4 moisturising cream yang akan menjaga kelembapan kulit Anda. Tidak seperti sabun pada umumnya yang meninggalkan rasa kering, Dove justru membuat kulit Anda terasa halus. Produk ini pas untuk Anda yang sering mengalami masalah kulit yang terasa tertarik setelah mencuci wajah.

Berat 90 gram
Bahan utama 1/4 moisturising cream, sodium lauroyl isethionate, dan glycerin
Formula untuk Melembapkan kulit

9. Beiersdorf Sabun Nivea Creme Care

9. Beiersdorf Sabun Nivea Creme Care

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 6.700

It’s more than a soap, it’s skincare!

Kandungan Nivea body moisturizer di produk ini dapat membersihkan kulit sekaligus merawatnya. Sabun ini juga tergolong sabun batang dengan detergen rendah dan sudah lulus uji dermatologi sehingga tidak masalah digunakan setiap hari. Bagi Anda yang sering melewatkan penggunaan rangkaian skin care, sabun ini dapat menjadi pilihan.

Berat 75 gram
Bahan utama Essential oil dan pro vitamin B5
Formula untuk Menutrisi dan melembapkan kulit

8. Aveeno Moisturizing Bar

8. Aveeno Moisturizing Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 70.000

Anda kurang nyaman dengan aroma sabun? Yang satu ini cocok untuk Anda!

Bagi Anda yang lebih memilih produk pembersih wajah tanpa pewangi, cobalah sabun dari Aveeno ini. Selain soap-free, produk ini juga fragrance-free sehingga cocok untuk Anda. Diformulasikan bagi pemilik kulit kering, sabun batang ini akan membersihkan kotoran secara lembut dan menutrisi kulit Anda dengan oat kaya vitamin.

Berat 100 gram
Kandungan pelembap Sodium cocoyl isethionate, avena sativa, vegetable oil, dan glycerin
Formula untuk Membersihkan dan menutrisi kulit kering

7. Kojie San Skin Lightening Soap

7. Kojie San Skin Lightening Soap

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 13.899

Sabun batang asal Jepang yang dilengkapi kojic acid 

Kojie San Skin Lightening Soap diperuntukkan bagi Anda yang ingin fokus pada pencerahan kulit. Sabun ini diperkaya kojic acid yang berfungsi membantu mengurangi produksi melanin. Selain itu, sabun ini juga efektif mengurangi flek hitam dan bekas jerawat supaya kulit glowing pada usia 30-an dapat menjadi kenyataan.

Berat 135 gram
Bahan utama Kojic acid
Formula untuk Mencerahkan kulit

6. Everwhite Brightening Soap

6. Everwhite Brightening Soap

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 22.000

Semua klaim yang wanita butuhkan seakan ada pada produk ini

Anda yang aktif di sosial media pasti sudah tidak asing dengan brand ini. Everwhite Brightening Soap, atau dikenal dengan sabun awan, menarik perhatian banyak wanita karena bentuk dan klaimnya yang unik. Produk ini memiliki kandungan dead sea mud dan charcoal yang efektif menarik kotoran di kulit wajah.

Sebagai pelembap, Everwhite menambahkan virgin coconut oil, sedangkan madu dipercayakan sebagai kandungan untuk mencerahkan kulit. Dengan klaim selengkap itu, sabun batang ini pas untuk Anda yang mengharapkan produk all in one untuk perawatan kulit wajah.

Berat 100 gram
Bahan utama Dead sea mud, charcoal, collagen, aloe vera, virgin coconut oil, dan honey
Formula untuk Membersihkan, mencerahkan, melembapkan, dan meremajakan kulit

5. Sensatia Botanicals Island Spice Shea Butter Soap

5. Sensatia Botanicals Island Spice Shea Butter Soap

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 20.000

Sabun wajah produksi lokal yang kualitasnya tidak diragukan!

Bagi Anda pencinta produk lokal, mungkin sabun ini dapat menjadi pilihan. Selain itu, produk ini juga kami rekomendasikan bagi pemilik kulit sensitif. Kenapa? Karena formula sabun batang ini bebas kandungan paraben, phthalate, sulfat, dan silikon.

Varian yang satu ini diperkaya kandungan shea butter yang berperan untuk menghaluskan kulit. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan efek relaksasi saat menggunakan produk ini. Aroma essential oil kulit jeruk, serai, dan bay leaf dapat menenangkan pikiran Anda.

Berat 25 gram dan 125 gram
Bahan utama Shea butter, essential oil, dan ekstrak kulit jeruk
Formula untuk Menutrisi dan menghaluskan kulit

4. Oilum Barsoap Brightening Scrub

4. Oilum Barsoap Brightening Scrub

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 21.500

Butirannya scrub-nya akan membantu proses eksfoliasi kulit mati

Oilum Barsoap Brightening Scrub cocok untuk Anda yang ingin mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Sabun ini mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit Anda, seperti kolagen untuk menjaga elastisitas, olive oil yang mempertahankan kelembapan, serta lactic acid dan scrub untuk meregenerasi sekaligus mencerahkan.

Berat 85 gram
Bahan utama Collagen, olive oil, dan lactic acid
Formula untuk Mencerahkan dan meremajakan kulit

3. Secret Key Snail Repairing Soap

3. Secret Key Snail Repairing Soap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 63.000

Kulit terasa belum bersih sempurna setelah mencuci wajah? Anda wajib mencoba yang satu ini!

Untuk Anda yang bermasalah dengan komedo karena kotoran yang masih tertinggal, sabun ini adalah solusi Anda. Dengan bahan utama snail mucus extract, sabun ini berfungsi melembapkan, mencerahkan, dan menjaga elastisitas kulit Anda. Selain itu, kemampuan deep cleansing-nya akan menarik semua kotoran agar bersih sempurna.

Berat 110 gram
Bahan utama Snail mucus extract, coconut oil, tea tree oil, lavender oil, chesnut shell, vitamin E dan EGF
Formula untuk Deep cleansing, mencerahkan, dan melembapkan

2. Somebymi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

2. Somebymi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 70.000

Mengatasi noda kehitaman dalam tiga puluh hari saja!

Anda bermasalah dengan bekas jerawat atau warna kulit tidak merata? Coba ganti sabun pembersih wajah Anda dengan yang satu ini. Sabun batang dari Korea ini diklaim mampu memperbaiki tampilan kulit Anda dalam tiga puluh hari.

Formulanya akan mempercepat proses regenerasi kulit, mengontrol sebum, melembapkan kulit, dan mencerahkan kulit. Dengan pemakaian rutin setiap hari, kulit Anda akan terlihat lebih bersih dan sehat. Makeup yang Anda aplikasikan pun lebih terlihat menyatu karena tidak ada lagi noda kehitaman.

Berat 106 gram
Bahan utama AHA, BHA, PHA, dan niacinamide
Formula untuk Mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda hitam

1. Galderma Cetaphil Deep Cleansing Bar

1. Galderma Cetaphil Deep Cleansing Bar

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 125.000

Menawarkan formula non-comedogenic dan non-irritating, terasa nyaman di kulit

Sabun batang dari Cetaphil ini sesuai untuk pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi. Produk ini akan membersihkan debu, kotoran, dan sisa minyak berlebih yang menempel pada wajah Anda secara optimal. Setelah mencuci muka pun tidak ada rasa kering atau tertarik yang akan memicu kemerahan atau iritasi.

Dengan formula non-comedogenic, Cetaphil Deep Cleansing Bar tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya komedo. Selain itu, Anda juga tidak akan menemukan busa yang banyak saat menggunakan sabun batang ini karena tergolong dalam produk gentle cleanse.

Berat 127 gram
Bahan utama Sodium cocoyl isethionate, stearic acid, butyl avocadate, dan glycerin
Formula untuk Gentle cleansing untuk dry and sensitive skin

Kesimpulan

Anda sudah menyimak ulasan dari kami, bukan? Kini saatnya Anda menentukan pilihan! Merawat kecantikan kulit wajah sejak dini adalah aset Anda di masa tua. Pastikan nutrisi kulit Anda terpenuhi dengan formula sabun pembersih wajah yang tepat untuk masalah kulit yang sedang Anda alami.

Semoga ulasan ini dapat membantu Anda menentukan sabun batang yang tepat dan sampai jumpa di artikel lainnya.