10 Rekomendasi Perangkap Tikus Terbaik (Terbaru 2018)

10 Rekomendasi Perangkap Tikus Terbaik (Terbaru 2018)

Tikus dapat masuk dari celah rumah tanpa kita sadari. Selain dapat menggerogoti benda-benda dan makanan, tikus juga membawa penyakit kepada kita dan akan sangat berbahaya apabila dibiarkan. Oleh karena itu, mari memberantas tikus dengan memilih perangkap tikus yang tepat.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan produk perangkap tikus terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan perangkap tikus yang sesuai untuk rumah Anda!

Daftar isi

Jenis-jenis perangkap tikus

Terdapat dua jenis perangkap tikus, yaitu tipe penangkap dan pengusir tikus. Berikut kami akan menjelaskan perbedaan keduanya.

Jenis penangkap tikus

Perangkap tikus jenis ini ada yang dapat digunakan untuk menangkap tikus hidup-hidup dan ada juga yang sekaligus berfungsi membunuh tikus dengan racun. Beberapa perangkap tikus jenis ini dapat digunakan berulang kali dan hasilnya akan optimal bila diletakkan di tempat yang sering dilalui oleh tikus.

Kertas perekat tikus yang murah meriah

Kertas perekat tikus yang murah meriah

Kertas perekat tikus adalah jenis yang banyak dipakai karena harganya yang murah, gampang digunakan, dan bisa menangkap dalam jumlah banyak dalam sekali penggunaan. Untuk menggunakannya Anda cukup membentangkan kertas perekat dan menunggu tikus untuk melewatinya.

Kertas perekat tikus menggunakan lem yang sangat kuat, sehingga apabila kucing atau anjing Anda terkena lemnya Anda harus mencukur bulunya. Jadi untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya.

Perangkap sangkar dengan mekanisme yang kompleks

Perangkap sangkar dengan mekanisme yang kompleks

Perangkap sangkar telah dipakai sejak jaman dahulu. Sistem dan mekanisme yang digunakan untuk perangkap sangkar juga telah banyak berkembang. Perangkap jenis baru yang sudah banyak digunakan adalah kurungan yang tidak dapat dibuka lagi dari dalam dan penjepit tikus yang menggunakan kekuatan pegas untuk menjepit tikus.

Perangkap sangkar ini ada yang berbahan plastik untuk dipakai diluar rumah dan sangkar dengan fitur aliran listrik untuk sekaligus membunuh tikus. Anda dapat memilih perangkap sangkar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Umpan dengan racun tikus untuk membunuh

Umpan dengan racun tikus untuk membunuh

Meskipun praktis, umpan beracun  memiliki resiko termakan oleh anak kecil dan hewan peliharaan Anda. Bila Anda tinggal bersama anak kecil atau hewan peliharaan yang dilepas di dalam rumah, sangat tidak disarankan untuk menggunakan umpan dengan racun tikus ini.

Oleh karena itu, kami tidak akan memasukkan produk umpan beracun pada rekomendasi produk kali ini.

Jenis pengusir tikus

Jenis perangkap tikus untuk mengusir biasanya direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin membunuh tikus. Penting untuk diingat, setelah Anda berhasil mengusir tikus periksalah dengan teliti ada tidaknya celah-celah lubang tikus. Bila Anda menemukannya, segera tutup celah tersebut agar binatang pengganggu tersebut tidak datang kembali.

Pengusir tikus dengan bau yang dibenci tikus

Pengusir tikus dengan bau yang dibenci tikus

Dahulu, pengusir tikus yang memanfaatkan bau banyak beredar dalam bentuk tablet dan cukup diletakkan saja di area tertentu untuk menggunakannya. Sekarang telah banyak muncul jenis baru yang dijual dipasaran, seperti pengusir tikus jenis spray dan jenis asap.

Pengusir tikus ini juga tersedia jenis dempul yang dapat Anda selipkan di celah lubang tikus. Mari memilih pengusir tikus yang sesuai dengan kondisi rumah Anda.

Gelombang ultrasonik, pengusir tikus teknologi terbaru

Gelombang ultrasonik, pengusir tikus teknologi terbaru

Perangkap tikus yang menjadi pusat perhatian belakangan ini adalah pengusir tikus dengan gelombang ultrasonik. Gelombang ultrasonik ini memanfaatkan pendengaran tikus yang tajam agar mereka menjauh dari rumah Anda.

Akan tetapi tikus juga dapat beradaptasi. Apabila Anda terus memperdengarkan gelombang ultrasonik dengan frekuensi yang sama, efeknya akan semakin berkurang. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memilih produk yang memiliki program pengubah frekuensi gelombang ultrasonik secara otomatis.

Cara memilih perangkap tikus

Seperti yang Anda ketahui dari penjelasan di atas, terdapat berbagai jenis perangkap tikus. Anda pun pasti bingung untuk memutuskan salah satu di antaranya.

Berikut kami akan memberikan tips agar Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhkan Anda.

Bisakah Anda membunuh tikus sendiri?

Bisakah Anda membunuh tikus sendiri?

Tentu Anda akan bingung saat memilih perangkap tikus untuk menangkap, seperti kertas perekat tikus atau perangkap sangkar yang dapat Anda pakai berulang kali. Poin yang harus Anda perhatikan saat memilih perangkap adalah kesanggupan Anda dalam membunuh tikus yang telah tertangkap.

Bagi Anda yang merasa kesulitan atau enggan untuk membunuh tikus, sebaiknya hindari produk perangkap tikus seperti penjepit pegas dan aliran listrik kejut. Ini karena kemungkinan tikus akan tertangkap hidup-hidup bila Anda menggunakan perangkap tersebut. Kalau sudah begini, Anda sebenarnya bisa membunuh tikus dengan cara menenggelamkannya di air. Namun, sebagian orang merasa enggan atau takut melakukannya.

Bila Anda termasuk orang yang enggan atau kesulitan dalam membunuh tikus sendiri, perangkap tikus yang mungkin cocok untuk Anda adalah kertas perekat tikus. Anda cukup membuangnya ke sampah sehingga akan meringankan sedikit beban Anda. Urusan Anda dengan tikus pun selesai tanpa perlu membunuhnya.

Pilih kertas perekat tikus waterproof

Pilih kertas perekat tikus waterproof

Bentuk kertas yang berubah dapat menyebabkan perekatnya saling menempel dan tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih kertas perekat yang waterproof, terutama jika ingin menaruh perangkap tersebut di tempat yang beresiko basah.

Pilih yang tidak mempunyai pengaruh buruk untuk hewan peliharaan

Pilih yang tidak mempunyai pengaruh buruk untuk hewan peliharaan

Hal penting yang harus diperhatikan pada saat membeli perangkap tikus adalah memikirkan pengaruh buruknya terhadap hewan peliharaan Anda. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, tidak disarankan untuk memilih umpan racun atau sangkar dengan aliran listrik kejut.

Pilihan perangkap tikus yang cocok untuk Anda adalah perangkap sangkar biasa, kertas perekat tikus, pengusir tikus dengan bau, dan gelombang ultrasonik. Berhati-hatilah saat memilih jenis gelombang ultrasonik karena dapat mempengaruhi kelinci dan hamster yang Anda pelihara.

Apabila Anda memilih kertas perekat, pastikan untuk meletakkannya diluar jangkauan hewan peliharaan Anda. Jika kucing atau anjing Anda terkena kertas perekat tikus, Anda dapat menggunakan tepung terigu untuk melemahkan daya lekatnya dan mencukur bulunya.

10 Rekomendasi perangkap tikus terbaik

Setelah menyimak penjelasan mengenai berbagai macam perangkap tikus dan cara memilih perangkap tikus yang tepat untuk rumah Anda, sekarang kami akan menyuguhkan 10 rekomendasi perangkap tikus terbaik. Pilihlah perangkap tikus berdasarkan kebutuhan di rumah Anda!

10. Dragon Wood Pengusir Tikus

10. Dragon Wood Pengusir Tikus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 39.900

Bau ular sanca untuk menakuti tikus

Dragon Wood Pengusir Tikus ini adalah perangkap tikus berbentuk kayu yang memiliki bau seperti ular sanca. Tentu saja baunya akan ditakuti oleh tikus-tikus. Produk ini hanya dapat dicium oleh tikus dengan memanfaatkan penciumannya yang tajam, Anda cukup membasahinya dan menaruhnya ditempat yang sering dilalui oleh tikus.

Dragon Wood Pengusir Tikus ini sangat aman dan cocok untuk digunakan oleh Anda yang tinggal bersama anak kecil atau hewan peliharaan. Produk ini juga. tidak memiliki efek buruk pada lingkungan. Anda juga tidak perlu khawatir akan muncul bangkai tikus karena produk ini tidak dapat membunuh tikus, melainkan hanya mengusir tikus.

9. Perangkap Tikus Jepit

9. Perangkap Tikus Jepit

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.500

Membunuh tikus dengan penjepit

Perangkap tikus jepit yang berbahan logam ini dapat menangkap tikus dengan langsung menjepitnya saat tikus menyentuh umpan yang dipasang. Dengan kekuatan pegasnya yang kuat, tikus yang terperangkap dapat langsung mati diatasnya.

Anda cukup menaruh umpan diatas jebakan ini dan meletakkannya di lokasi yang sering dilalui oleh tikus. Produk ini cocok untuk Anda yang tidak ingin menggunakan racun atau listrik untuk membunuh tikus. Namun, resikonya adalah darah tikus dapat tercecer di sekitar alat ini.

8. Kandang Logam Perangkap Tikus dan Hewan Pengerat

8. Kandang Logam Perangkap Tikus dan Hewan Pengerat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : RP 118.000

Pintu kokoh untuk mencegah tikus kabur

Perangkap tikus berbentuk kandang ini terbuat dari logam yang tahan lama dan dirancang agar mudah digunakan. Produk ini memiliki mekanisme untuk mengunci otomatis apabila tikus masuk kedalamnya.

Perangkap kandang tikus ini juga didesain agar tikus tidak gampang kabur setelah tertangkap dan dapat digunakan berulang kali. Untuk Anda yang ingin menangkap tikus tanpa membunuhnya, maka produk ini sesuai buat Anda.

7. COBRA Lem Tikus

7. COBRA Lem Tikus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : RP 6.000

Lem tikus bening yang tak berbau

Perangkap lem tikus merek Cobra ini berwarna bening dan tidak berbau, serta memiliki daya perekat yang sangat kuat. Lem ini dapat membuat tikus terperangkap tanpa dicurigai oleh tikus karena tidak berbau. Perangkap ini juga dapat menangkap hewan lain seperti kecoa, cicak dan sebagainya.

Produk ini dapat Anda gunakan dengan cara mengoleskan lemnya hingga rata diatas kertas tebal dan menaruh umpan di bagian tengahnya. Untuk Anda yang memelihara hewan, sebaiknya berikan perhatian lebih saat menggunakan lem ini agar hewan peliharaan Anda tidak menyentuhnya.

6. Kotak Perangkap Tikus Hidup

6. Kotak Perangkap Tikus Hidup

Lihat produk ini di Lazada

Harga : RP 121.000

Kotak perangkap kedap udara

Kotak perangkap tikus ini adalah perangkap yang didesain untuk membuat tikus terkurung di dalamnya. Produk ini dirancang agar udara tidak dapat masuk dan keluar saat ditutup rapat, sehingga bau dan penyakit yang dibawa oleh tikus juga dapat tersegel dengan rapat.

Tikus yang terperangkap didalamnya tidak akan bisa bernafas dan akan mati secara alami perlahan-lahan. Anda juga dapat menjemur tikus agar dapat mati dengan lebih cepat. Produk ini dapat Anda pakai lagi setelah mencucinya hingga bersih. Cocok untuk Anda yang menginginkan perangkap tikus yang dapat dipakai berulang-ulang.

5. ZENCO Ultrasonic Wave Pest Eraser VX-8088

5. ZENCO Ultrasonic Wave Pest Eraser VX-8088 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 205.000

Usir tikus dengan gelombang ultrasonik

Produk perangkap tikus dari ZENCO ini berupa alat yang menghasilkan gelombang ultrasonik untuk mengatasi masalah gangguan dari tikus, kelelawar, kecoa, dan binatang pengganggu lainnya. Frekuensi gelombang alat ini dapat diatur sehingga tidak akan mengganggu pendengaran manusia.

Frekuensinya gelombang dan intervalnya juga dapat Anda atur sehingga tikus tidak dapat beradaptasi dengan gelombang ultrasonik yang dihasilkannya. Produk ini membuat tikus tidak betah tinggal di rumah Anda. Cocok untuk Anda yang ingin mengusir tikus tanpa resiko.

4. Elektronik Ultrasonik Pengusir Kecoak, Tikus, dan Nyamuk

4. Elektronik Ultrasonik Pengusir Kecoak, Tikus, dan Nyamuk

Lihat produk ini di Lazada

Harga : RP 100.000

Dirancang untuk dapat dipakai diluar ruangan

Alat penghasil gelombang ultrasonik ini dapat dipakai untuk mengusir tikus, kecoa, nyamuk, dan hewan pengganggu lainnya yang lemah terhadap gelombang ultrasonik. Alat ini memiliki frekuensi gelombang ultrasonik 0,8-8 Hz dan jarak efektifnya adalah 150 meter persegi. Jangkauan yang cukup untuk rumah dengan ukuran standar, bukan?

Berkat jangkauan luasnya, alat gelombang ultrasonik berteknologi canggih ini juga dapat digunakan untuk menemani aktivitas di luar rumah Anda. Produk ini cocok untuk Anda yang suka berkemah, memancing atau mendaki gunung. Kegiatan Anda pun akan berlangsung lebih lancar tanpa gangguan hewan pengerat dan hama yang mengganggu.

3. Cap Gajah Lem Tikus dengan Papan Perangkap

3. Cap gajah lem tikus papan perangkap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 18.000

Lem tikus dengan papan yang lebar

Perangkap tikus dari Cap Gajah ini adalah perangkap lem yang berbentuk papan buku. Anda cukup membuka bungkusannya dan langsung membentangkannya di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Lem perangkap tikus ini tidak beracun dan tidak berbau, tetapi daya rekatnya tidak perlu diragukan.

Produk yang memiliki ukuran 24 cm x 25 cm ini cukup lebar sehingga bisa menangkap tikus dalam jumlah yang banyak. Apabila Anda mencari perangkap tikus yang praktis dan gampang dibuang, produk ini cocok untuk Anda.

2. Raticator Perangkap Tikus Listrik

2. Raticator Perangkap Tikus Listrik

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 675.000

Cepat melumpuhkan dan mematikan tikus

Produk ini dapat membasmi tikus yang terpancing masuk ke dalam alatnya dan memberikan sengatan listrik. Hasilnya, tikus pun menjadi lumpuh tidak berdaya. Produk ini dapat digunakan untuk membunuh tikus yang berukuran besar sekalipun, seperti tikus Norwegia misalnya.

Produk ini juga dapat memancing tikus lain setelah tangkapan pertama karena tidak membuat tikus meninggalkan tanda stres seperti kotoran dan kencing yang membuat tikus lain waspada. Perangkap ini cocok buat Anda yang ingin cepat melumpuhkan tikus dan tidak ingin repot membersihkannya.

1. JONI CAT Perangkap Tikus

1. JONI CAT Perangkap Tikus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 40.000

Membunuh tikus tanpa berantakan

JONI CAT adalah produk pembasmi tikus dengan desain modern, mudah digunakan, dan dapat membunuh tikus dalam sekali pasang. Produk ini memiliki gerigi tumpul yang berat sehingga tikus yang terjebak akan langsung mati tanpa meninggalkan darah.

Keunggulan dari produk ini adalah dapat membunuh tikus dengan ukuran yang besar sekalipun. Perangkap tikus ini cocok buat Anda yang ingin membuang bangkai tikus tanpa perlu menyentuhnya. Bonusnya, produk ini pun mudah dibersihkan!

Kesimpulan

Jadi, bagaimanakah dengan produk-produk pilihan kami kali ini? Tikus tentunya dapat menjadi sumber bencana di dalam rumah karena selain membawa penyakit juga dapat menggerogoti barang berharga dan makanan Anda.

Dengan artikel ini kami berharap Anda dapat menemukan perangkap tikus yang sesuai dan aman untuk keluarga Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!