mybest
Alat fitness

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist]
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist] 1
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist] 2
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist] 3
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist] 4
  • 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist] 5

10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist]

Gym ball adalah alat pendukung olahraga yang mudah digunakan di rumah. Bola ini dapat dipakai sebagai pengganti kursi dan efektif untuk memperbaiki postur tubuh misalnya tulang panggul. Ada berbagai merek gym ball yang bisa Anda temukan, seperti Miisoo, Speeds, dan HappyFit


Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan mengenai tips memilih gym ball yang bagus. Kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk, termasuk gym ball untuk ibu hamil. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda. Mari temukan gym ball terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 05/01/2024
Dr. Andy Widjaja
Pakar
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia. Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Profil Dr. Andy Widjaja
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa saja kegunaan gym ball?

Apa saja kegunaan gym ball?

Gym ball sangat populer tidak hanya untuk latihan gym, tetapi juga untuk latihan di rumah. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa duduk di atas bola akan memberi Anda efek latihan. Oleh karena itu, gym ball makin disukai orang-orang yang ingin berolahraga sambil menonton TV atau membaca buku. Kegiatan ini tanpa disadari dapat melatih otot tubuh dan mencegah sakit punggung.


Selain itu, gym ball juga membantu menggerakkan bagian otot halus yang biasanya tidak digunakan. Hal ini lantaran adanya guncangan tidak teratur saat Anda duduk di atas bola. Besar harapannya, gym ball dapat melatih seluruh otot tubuh dan meningkatkan metabolisme. Untuk itu, gym ball juga direkomendasikan bagi Anda yang sedang diet. 


Gym ball juga banyak digunakan sebagai birthing ball. Pada dasarnya, birth ball menyerupai gym ball, tetapi diameter ukurannya lebih besar, antara 65–75 cm. Selain itu, gym ball yang bisa digunakan sebagai birthing ball haruslah tidak licin dan tidak mudah pecah. Jadi, ibu hamil bisa menggunakannya dengan aman.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Kelebihan utama dari gym ball adalah unsur ketidakseimbangan atau instability yang diberikannya. Hal ini mengharuskan badan Anda untuk bekerja lebih keras dalam menjaga stabilitas tubuh ketika melakukan exercise. Latihan stabilitas tubuh ini sangatlah penting untuk kesehatan. Makin stabil dan kokoh tubuh Anda, makin rendah risiko terkena cedera ketika bergerak dan beraktivitas.


Alasan utama gym ball digunakan sebagai kursi kantor adalah karena gym ball dapat mengurangi risiko pegal-pegal dan kaku di pinggang. Salah satu hal yang membuat otot pinggang kaku dan pegal adalah ketika Anda duduk dan tidak bergerak dalam waktu yang lama. 


Dengan menggunakan gym ball, tubuh dipaksa untuk selalu melakukan pergerakan-pergerakan kecil untuk menjaga keseimbangannya. Pergerakan-pergerakan ini akan membuat otot pinggang Anda tetap lentur dan tidak kaku. Jika Anda sering mengalami sakit dan pegal-pegal di pinggang ketika duduk, coba ganti kursi anda dengan gym ball!

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih gym ball

Pernahkah Anda berpikir untuk membeli sebuah gym ball, tetapi akhirnya bingung karena ada begitu banyak pilihan? Nah, silakan jadikan poin berikut sebagai acuan Anda untuk memilih.

1

Sesuaikan ukuran bola dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan ukuran bola dengan tinggi badan Anda

Pilih ukuran diameter gym ball sesuai dengan tinggi badan Anda karena hal ini akan memengaruhi kenyamanan dan keamanan penggunaannya.

  • Untuk tinggi badan 165 cm atau kurang, pilihlah bola berdiameter 55 cm
  • Apabila tinggi badan Anda 165–185 cm, pilihlah bola berdiameter 65 cm
  • Jika tinggi Anda 185 cm atau lebih, pilihlah bola berdiameter 75 cm

Jika Anda memilih ukuran bola yang tidak sesuai dengan tubuh, efek latihan akan berkurang setengahnya. Jadi, penting untuk mengetahui ukuran bola yang cocok untuk Anda terlebih dahulu. Kemudian, pilihlah bola dengan warna favorit Anda dan fungsi yang diinginkan.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Diameter bola yang dibeli harus disesuaikan dengan exercise dan latihan yang ingin dilakukan. Misalnya, Anda ingin menggunakan gym ball untuk melakukan exercise di posisi duduk. Pastikan lutut dan pinggul Anda berada di posisi 90 derajat ketika Anda duduk di gym ball-nya. 


Jika ukurannya gym ball-nya terlalu besar atau kecil, akan sulit bagi Anda untuk menapak dan duduk dengan nyaman. Maka dari itu, penting sekali membeli ukuran gym ball yang tepat.

2

Sesuaikan kapasitas beban dengan latihan Anda

Sesuaikan kapasitas beban dengan latihan Anda

Memeriksa kapasitas beban gym ball sangat diperlukan jika Anda melakukan hard training. Ada beberapa produk yang tidak memiliki label keterangan kapasitas beban. Jadi, Anda yang ingin melakukan banyak olahraga dengan gym ball sebaiknya menghindari produk seperti itu. Hal ini lantaran kapasitas beban sangat berpengaruh terhadap keselamatan penggunaan.


Selain itu, jika bahannya tahan lama dan tebal, Anda dapat menggunakannya dengan lebih tenang. Jadi, penting juga untuk memeriksa bahan gym ball.


Gym ball bisa digunakan sebagai pengganti kursi ataupun untuk melakukan peregangan ringan. Walaupun latihan ringan, Anda tetap perlu memastikan bahwa kapasitas beban gym ball cukup untuk menopang berat badan Anda. Jika berat badan Anda dan kapasitas beban tidak cocok, ada risiko bola hancur atau patah. Jadi, berhati-hatilah!

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Makin empuk gym ball, efek ketidakseimbangan atau instability-nya akan makin besar sehingga latihan dan exercise akan menjadi lebih sulit. Makin keras gym ball, efek ketidakseimbangan akan makin kecil sehingga exercise dan latihan akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Jika Anda baru pertama kali menggunakan gym ball, saya sarankan agar memilih gym ball yang tidak terlalu empuk.


Cara lain untuk mengatur keempukan dari gym ball adalah dengan mengubah banyaknya udara yang Anda isi ke dalamnya. Makin banyak udara dalam gym ball-nya, gym ball tersebut akan makin keras. Makin sedikit isi udaranya, gym ball tersebut akan menjadi makin empuk.


Atur kadar udara dalam gym ball-nya sesuai dengan kapasitas tubuh Anda. Jika terlalu sulit untuk menjaga keseimbangan, isikan lagi udaranya hingga gym ball menjadi lebih stabil. Jika terlalu mudah, Anda dapat mengurangi isi udaranya supaya gym ball menjadi lebih tidak stabil.

3

Pilihlah tipe non-burst dengan struktur ganda yang sulit dihancurkan

Pilihlah tipe non-burst dengan struktur ganda yang sulit dihancurkan

Jika Anda menginginkan gym ball yang lebih aman, pilihlah tipe non-burst. Tipe non-burst memiliki struktur dua lapis, memungkinkan udara keluar secara perlahan bahkan jika lubang dibuka. Hal ini menjadikan tipe non-burst lebih aman dalam keadaan darurat. Tidak akan bahaya jika tiba-tiba jatuh ke lantai.


Gym ball memang pada dasarnya tidak mudah untuk dipecahkan. Namun, mungkin saja Anda bisa cedera jika udara keluar saat gym ball digunakan. Jadi, Anda yang ingin melakukan hard training dengan gym ball harus memilih tipe non-burst.

4

Periksa keberadaan aksesori lain

Ada gym ball yang dijual bersama dengan aksesori seperti DVD dan tali. Kami akan memperkenalkan aksesori khas dari gym ball, silakan perhatikan ulasan berikut ini.

DVD atau tali latihan, membantu pemula cepat terbiasa

DVD atau tali latihan, membantu pemula cepat terbiasa

Jika Anda baru mengenal latihan gym ball, kami merekomendasikan aksesori DVD atau tali latihan. Gym ball mungkin akan sulit digunakan oleh Anda yang masih pemula. Untuk itu, sebaiknya gunakan DVD sebagai panduan sampai Anda terbiasa dan bisa latihan dengan lancar.


Selain itu, mengikuti gerakan yang dicontohkan DVD akan membuat Anda bisa berolahraga dengan lebih efisien. Anda juga dapat menaikkan level sedikit demi sedikit untuk meningkatkan motivasi. Jika gym ball sudah disertai tali latihan, Anda dapat melatih otot punggung dengan menarik tali tersebut. Jenis latihan yang dapat Anda lakukan juga akan menjadi lebih bervariasi.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Tidak hanya otot punggung, dengan tali latihan dan gym ball, Anda bisa melatih hampir seluruh bagian tubuh. Bagian tubuh tersebut mulai dari tangan, bahu, dada, hingga otot kaki. Pastikan Anda melakukan latihan dengan perlahan dan sesuai dengan kapasitas tubuh Anda. Sehubungan dengan itu, latihan dengan gym ball bisa berisiko terjatuh dan cedera jika terlalu sulit.

Inflator, agar Anda bisa segera menggunakan gym ball

Inflator, agar Anda bisa segera menggunakan gym ball

Apabila sudah dilengkapi inflator, Anda dapat menggunakan gym ball sesegera mungkin. Inflator adalah barang yang harus dimiliki untuk gym ball yang tidak bisa ditiup dengan mulut. Jika Anda membeli inflator secara terpisah, harganya akan lebih mahal.


Jadi, pastikan Anda memeriksa apakah inflator sudah termasuk atau belum. Jika Anda membeli inflator secara terpisah atau ingin menggunakan inflator yang sudah dimiliki, periksalah kesesuaian ukurannya.

Pegangan, lebih aman dipakai anak-anak

Pegangan, lebih aman dipakai anak-anak

Jika Anda memilih gym ball untuk anak kecil, pilihlah bola dengan pegangan. Akan mudah bagi anak kecil untuk memegang gym ball yang memiliki pegangan. Selain itu, bola tidak akan menggelinding dan lebih aman dengan dudukan bola.


Pegangan gym ball juga akan berguna bagi orang dewasa yang masih pemula. Terlebih bagi Anda yang menggunakannya sebagai kursi, dudukan bola akan sangat membantu. Pemula dapat mengangkat kaki dan duduk dengan nyaman di atas bola. Aksesori ini sangat berguna dalam latihan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Gym Ball Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Gym Ball terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 05 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Bahan
Ukuran
Warna
Berat
Kapasitas beban
Isi
Kekuatan grip
Otot yang terlatih
1

Miisoo

Gym Ball

Miisoo Gym Ball 1

Rp100.000

Agak Murah

Bertekstur garis, menjadikan gym ball ini makin antiselip!

Gym ball

PVC

55 cm dan 65 cm

Ungu, biru, pink, silver

1 kg

80 kg

1 buah gym ball, pompa manual

Tidak diketahui

Bicep, tricep, upper body, perut

2

Speeds

LX 019-2

Speeds LX 019-2 1

Rp55.000

Lebih Murah

Produk dalam negeri yang berkualitas internasional

Gym ball

Tidak diketahui

45 cm, 55 cm, 65 cm, 75 cm, 85 cm

Biru, abu-abu, pink, ungu, hitam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

3

Happyfit

Anti Burst Gym Ball 65 cm

Happyfit Anti Burst Gym Ball 65 cm 1

Rp175.000

Agak Mahal

Gym ball berkualitas jempolan, aman untuk digunakan ibu hamil

Gym ball

Tidak diketahui

65 cm

Pink, biru

Tidak diketahui

125 kg

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

4

Kettler

Exercise Ball 65 Cm

Kettler Exercise Ball 65 Cm 1

Rp199.500

Agak Mahal

Lebih stabil dan diklaim anti pecah, cocok untuk para gym rat

Gym ball

Polyester

65 cm

Burgundy

Tidak diketahui

120 kg

1 buah gym ball, pompa, valve pin, removal tool

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

5

Lightspeed

Anti Burst Gym Ball

Lightspeed Anti Burst Gym Ball 1

Rp135.000

Menengah

Rahasia badan tetap fleksibel, kuat, dan bugar

Gym ball

Tidak diketahui

65 cm

Hitam, biru muda, biru gelap, silver, pink, ungu, maroon

Tidak diketahui

125 kg

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

6

SFIDN FITS

Premium Yoga Gym Ball

SFIDN FITS Premium Yoga Gym Ball 1

Rp128.000

Menengah

Peredaran darah tetap lancar berkat half massage point

Gym ball

PVC

65 cm

Hitam, abu-abu

1 kg

150 kg

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

7

Fits

SFIDN FITS Gym Yoga Ball

Fits SFIDN FITS Gym Yoga Ball 1

Rp98.000

Agak Murah

Partner terbaik untuk olahraga gym, pilates, atau yoga

Gym ball

PVC

65 cm

Biru, ungu, hitam

1 kg

150 kg

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

8

Happyfit

Kids Gym Ball 45cm

Happyfit Kids Gym Ball 45cm 1

Rp148.000

Menengah

Bahannya antiselip, makin aman digunakan si kecil berolahraga atau bermain

Gym ball

Tidak diketahui

45 cm

Pink, ungu

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah gym ball

Tidak diketahui

9

LAICA

Gym Ball

LAICA Gym Ball 1

Rp179.000

Agak Mahal

Makin semangat berolahraga dengan gym ball berwarna pastel

Gym ball

PVC

55 cm, 65 cm, 75 cm

Biru muda, pink muda, silver, hijau muda

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

10

The Republic of Svarga

Peanut Gym Ball

The Republic of Svarga Peanut Gym Ball 1

Rp205.000

Agak Mahal

Lebih seimbang berkat gym ball unik berbentuk kacang

Gym ball

PVC

90 cm x 45 cm x 45 cm

Hitam, silver

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah gym ball, pompa

Kaki, bicep, tricep, tangan, perut

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MiisooGym Ball

Gym Ball 1
Sumber: shopee.co.id
Gym Ball 2
Sumber: shopee.co.id
Gym Ball 3
Sumber: shopee.co.id
Gym Ball 4
Sumber: shopee.co.id
Gym Ball 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah

Bertekstur garis, menjadikan gym ball ini makin antiselip!

Miisoo Gym Ball didesain khusus dengan tujuan agar tubuh Anda dapat menyentuh permukaan bola dengan merata. Dengan begitu, hasil latihan Anda pun akan menjadi lebih optimal. Selain mengencangkan otot tubuh, gym ball ini juga dapat meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas.

Di sisi lain, gym ball yang satu ini memiliki tekstur garis di seluruh bagian bola yang membuatnya antiselip. Anda dapat menggunakannya dengan aman dan juga nyaman walau tanpa dudukan bola. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil latihan gym ball yang optimal, produk ini bisa dijadikan pilihan.
JenisGym ball
BahanPVC
Ukuran55 cm dan 65 cm
WarnaUngu, biru, pink, silver
Berat1 kg
Kapasitas beban80 kg
Isi1 buah gym ball, pompa manual
Kekuatan gripTidak diketahui
Otot yang terlatihBicep, tricep, upper body, perut
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SpeedsLX 019-2

Harga referensi
Rp55.000
Lebih Murah

Produk dalam negeri yang berkualitas internasional

Speeds merupakan salah satu produsen ternama yang menjual beragam alat olahraga di Indonesia. Salah satu produknya yang cukup digemari masyarakat adalah gym ball LX 019-2 ini.


Bola ini hadir dengan bermacam warna serta ukuran yang dapat Anda pilih dan sudah dijual sepaket dengan pompa. Jadi, Anda tidak perlu repot membeli pompa tambahan. Bagi Anda yang mencari produk buatan dalam negeri yang berkualitas internasional, produk inilah jawabannya.

JenisGym ball
BahanTidak diketahui
Ukuran45 cm, 55 cm, 65 cm, 75 cm, 85 cm
WarnaBiru, abu-abu, pink, ungu, hitam
BeratTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.3

HappyfitAnti Burst Gym Ball 65 cm

Harga referensi
Rp175.000
Agak Mahal

Gym ball berkualitas jempolan, aman untuk digunakan ibu hamil

Satu lagi produsen lokal yang memiliki kualitas jempolan, Happyfit. Brand ini fokus memproduksi peralatan yoga dan exercise. Salah satu produk Happyfit yang digemari adalah Anti Burst Gym Ball ini. Bahkan, artis terkenal saja menggunakan gym ball keluaran Happyfit untuk latihannya.


Gym ball ini cocok digunakan untuk segala usia dan dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Tentu saja Anda yang sedang hamil memasuki trimester tiga akan cocok menggunakan produk ini. Penggunaan gym ball ini akan membantu mengurangi rasa nyeri di punggung Anda.

JenisGym ball
BahanTidak diketahui
Ukuran65 cm
WarnaPink, biru
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban125 kg
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.4

KettlerExercise Ball 65 Cm

Harga referensi
Rp199.500
Agak Mahal

Lebih stabil dan diklaim anti pecah, cocok untuk para gym rat

Gym ball ini memiliki permukaan bertekstur yang menjadikannya tidak licin dan lebih nyaman digunakan. Anda pun bisa berolahraga dengan tenang tanpa takut jatuh saat menggunakan gym ball ini. Selain itu, gym ball ini juga dilengkapi dengan anti-burst technology sehingga tidak mudah pecah.


Bola ini tidak hanya bagus untuk latihan keseimbangan, tetapi juga membantu mengencangkan otot-otot tubuh. Jadi, jika Anda seorang gym rat yang mencari gym ball dengan kestabilan mumpuni dan daya tahan maksimal, pertimbangkanlah produk Kettler ini.

JenisGym ball
BahanPolyester
Ukuran65 cm
WarnaBurgundy
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban120 kg
Isi1 buah gym ball, pompa, valve pin, removal tool
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.5

LightspeedAnti Burst Gym Ball

Harga referensi
Rp135.000
Menengah

Rahasia badan tetap fleksibel, kuat, dan bugar

Apakah Anda ingin memperkuat dan mengencangkan otot tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk fitness di tempat gym? Jangan khawatir! Produk ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda. Produk ini bisa dipakai untuk memperkuat otot kaki dan punggung, serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.


Dengan menggunakan gym ball ini, Anda bisa mendapatkan tubuh yang kuat, fleksibel, dan bugar hanya dengan pemakaian rutin di rumah. Pilihan warnanya juga sangat bervariasi dan bisa dipilih sesuai keinginan Anda. 

JenisGym ball
BahanTidak diketahui
Ukuran65 cm
WarnaHitam, biru muda, biru gelap, silver, pink, ungu, maroon
BeratTidak diketahui
Kapasitas beban125 kg
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.6

SFIDN FITSPremium Yoga Gym Ball

Harga referensi
Rp128.000
Menengah

Peredaran darah tetap lancar berkat half massage point

Gym ball yang satu ini berbeda dengan gym ball pada umumnya. Dari segi desain, setengah dari bola gym ini adalah massage point yang biasanya terdapat pada massage ball. Artinya, setengah bagian dari bola ini bisa Anda pakai untuk melancarkan peredaran darah selama berolahraga.


Selain itu, tentunya tekstur yang berbeda juga mampu memberikan stabilitas selama berolahraga. Dengan begitu, risiko terjatuh saat latihan menggunakan gym ball ini bisa dikurangi. 

JenisGym ball
BahanPVC
Ukuran65 cm
WarnaHitam, abu-abu
Berat1 kg
Kapasitas beban150 kg
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.7

FitsSFIDN FITS Gym Yoga Ball

Harga referensi
Rp98.000
Agak Murah

Partner terbaik untuk olahraga gym, pilates, atau yoga

Gym ball satu ini terbuat dari 100% bahan PVC sehingga menjadikannya sangat lentur dan empuk. Tidak hanya itu, bola gym ini juga antiselip dan tidak mudah pecah. Untuk dijadikan partner gym, yoga, dan pilates, gym ball ini akan sangat cocok. Tambahan lagi, kemampuannya menahan beban mencapai 150 kg! Anda tidak perlu khawatir produk ini mudah kempis.

JenisGym ball
BahanPVC
Ukuran65 cm
WarnaBiru, ungu, hitam
Berat1 kg
Kapasitas beban150 kg
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.8

HappyfitKids Gym Ball 45cm

Harga referensi
Rp148.000
Menengah

Bahannya antiselip, makin aman digunakan si kecil berolahraga atau bermain

Berolahraga bersama anak tentu akan jadi momen menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan. Jika Anda berolahraga menggunakan gym ball dan si kecil ingin mencobanya juga, berikanlah gym ball ini. Happyfit menghadirkan gym ball khusus anak-anak dengan desain menggemaskan dan antiselip. Anak pun bisa ikut berolahraga tanpa khawatir tergelincir saat mendudukinya. 


Gym ball ini juga dilengkapi handle sehingga anak-anak bisa memegangnya dengan mudah. Tambahan lagi, pilihan warna dan tambahan gambarnya juga lucu, si kecil pasti senang memakainya.

JenisGym ball
BahanTidak diketahui
Ukuran45 cm
WarnaPink, ungu
BeratTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Isi1 buah gym ball
Kekuatan grip
Otot yang terlatihTidak diketahui
View all
No.9

LAICAGym Ball

Harga referensi
Rp179.000
Agak Mahal

Makin semangat berolahraga dengan gym ball berwarna pastel

Gym ball yang satu ini sangat cocok untuk para wanita muda karena warnanya yang cantik. Warna-warna yang tersedia bernuansa pastel dan kalem, seperti pink muda, biru muda, silver, dan hijau muda. Sangat pas untuk para wanita muda yang menggemari warna pastel. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat untuk mengikuti olahraga pilates, yoga, dan kardio. Anda bisa pilih juga baju olahraga yang warnanya senada agar lebih matching. Bagaimana? Anda tertarik?

JenisGym ball
BahanPVC
Ukuran55 cm, 65 cm, 75 cm
WarnaBiru muda, pink muda, silver, hijau muda
BeratTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all
No.10

The Republic of SvargaPeanut Gym Ball

Harga referensi
Rp205.000
Agak Mahal

Lebih seimbang berkat gym ball unik berbentuk kacang

Anda mungkin kerap kesulitan dalam menjaga keseimbangan jika memakai gym ball biasa. Oleh sebab itu, kami rekomendasikan Peanut Gym Ball dari Svarga ini. Bentuknya unik dan mirip dengan sebuah kacang. Jika dilihat, gym ball ini lebih mirip dengan dua bola yang disatukan sehingga jauh lebih stabil dan seimbang jika dipakai berolahraga. 


Gym ball ini sangat cocok untuk para wanita yang sedang hamil ataupun akan lahiran. Selain itu, tentunya gym ball ini juga bisa dipakai untuk orang yang sedang fisioterapi atau pemulihan dari cedera punggung. 

JenisGym ball
BahanPVC
Ukuran90 cm x 45 cm x 45 cm
WarnaHitam, silver
BeratTidak diketahui
Kapasitas bebanTidak diketahui
Isi1 buah gym ball, pompa
Kekuatan grip
Otot yang terlatihKaki, bicep, tricep, tangan, perut
View all

Tips menggunakan gym ball sebagai kursi

Tips menggunakan gym ball sebagai kursi

Banyak yang ingin menggunakan gym ball sebagai kursi, tetapi khawatir apakah bisa menggunakannya dengan baik. Namun, jika Anda mengetahui beberapa tips berikut ini, Anda bisa menggunakannya dengan lebih mudah.


Saat duduk dengan gym ball sebagai kursi, duduklah tepat di atas bola. Kemudian, tekuk lutut 90 derajat dan regangkan punggung dengan kuat. Duduk dengan posisi yang benar dalam waktu lama cukup sulit. Jadi, tidak apa-apa untuk melakukan posisi yang benar hanya dalam beberapa menit. Anda bisa meningkatkan waktunya secara bertahap jika sudah terbiasa.


Jika Anda memiliki postur tubuh yang benar selama beberapa menit sehari, otot Anda akan terlatih secara alami. Ini membuat gym ball mudah untuk dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Anda dapat mengharapkan efek yang baik dari latihan menggunakan gym ball jika dilakukan terus-menerus.

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Sebelum menggunakan gym ball untuk latihan dan duduk, harap periksa dahulu kadar udaranya. Anda bisa memeriksanya dengan cara memegang dan menekan gym ball menggunakan tangan.


Terkadang, gym ball bisa kehilangan kadar udaranya, tiba-tiba menjadi lebih empuk, dan lebih tidak stabil dari biasanya. Maka dari itu, supaya badan Anda tidak kaget dan tidak terjatuh saat memakainya, selalu cek dulu apakah gym ball-nya butuh diisikan udara lagi atau tidak.

5 Rekomendasi Gym Ball terbaik

No. 1: MiisooGym Ball

No. 2: SpeedsLX 019-2

No. 3: HappyfitAnti Burst Gym Ball 65 cm

No. 4: KettlerExercise Ball 65 Cm

No. 5: LightspeedAnti Burst Gym Ball

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Gym Ball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Physiotherapist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.