10 Rekomendasi Sampo Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

https://www.belajarbahasaindonesia.com/contoh-kalimat-yang-mengandung-kata-penghubung-konjungsi/

Sampo bayi yang Anda gunakan untuk si kecil merupakan produk yang perlu Anda perhatikan keamanannya. Meskipun tertulis dalam kemasan bahwa produk tesebut merupakan produk organik dan tanpa zat aditif, Anda juga perlu memperhatikan bahan lainnya yang tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala si kecil.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sampo bayi terbaik. Silahkan jadikan artikel ini sebagai bahan referensi Anda.

Daftar isi

Cara memilih sampo bayi terbaik

Berbeda dengan orang dewasa, kulit bayi itu halus dan tipis. Lalu, bagaimana cara memilih sampo bayi yang cocok untuk si kecil? Di bawah ini akan kami jelaskan cara memilih sampo bayi terbaik.

Penggunaan untuk seluruh badan atau rambut saja?

Penggunaan untuk seluruh badan atau rambut saja?

Sampo bayi ada yang dapat digunakan untuk seluruh badan dan ada juga yang hanya untuk rambut saja. Namun, untuk bayi yang baru lahir, kami merekomendasikan penggunaan sampo bayi untuk seluruh badan. Bayi yang baru lahir memiliki rambut tipis dan tidak dapat duduk sendiri, sehingga akan sangat sulit bagi Anda untuk membasuh rambut dan badan bayi secara bergantian. Karena itu, lebih baik menggunakan sampo bayi untuk seluruh tubuh. Kemudian, seiring dengan bertumbuhnya rambut si kecil, selanjutnya Anda dapat mengganti dengan sampo yang hanya untuk rambut saja.

Memilih sampo yang bagus

Memilih sampo yang bagus

Komponen utama sampo bayi yang ada di pasaran yaitu air dan surfaktan. Kandungan yang perlu Anda perhatikan adalah Sodium laureth sulfate (SLES) dan Sodium lauryl sulfate (SLS). Kedua zat ini mengandung banyak detergen yang akan membuat kulit kepala bayi iritasi. Selain itu, kandungan lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah Ammonium lauryl sulfate dan Ammonium xylene sulfate. Pastikan Anda memeriksa dengan baik kandungan yang terdapat pada sampo, yang umumnya tertulis di belakang kemasan.

Zat aditif

Zat aditif

Anda pasti berpikir bahwa produk yang tertulis bebas zat aditif pada kemasannya, merupakan produk yang bagus untuk dipakai, bukan? Anda perlu berhati-hati dalam memilih sampo bayi, karena ada produk yang menuliskan “bebas zat aditif” di kemasannya, tetapi mengandung bahan pengawet seperti paraben, phenoxyethanol, dan lain sebagainya. Karena itu, penting untuk mengetahui kandungan yang terdapat di dalam sampo sebelum membeli.

Periksalah bahan pelembap dan pewanginya

Periksalah bahan pelembap dan pewanginya

Orang dewasa cenderung memilih sampo yang mengandung pewangi, tetapi untuk bayi, sebisa mungkin pilihlah sampo yang tidak mengandung pewangi dan pewarna. Meskipun begitu, ada sebuah data yang menyebutkan bahwa wewangian itu penting untuk pertumbuhan si kecil, dan Anda pun juga akan merasa senang menciumnya. Seiring pertumbuhan si kecil Anda dapat mengganti samponya ke sampo yang mengandung pewangi, tetapi untuk bayi sebisa mungkin Anda memilih yang tidak mengandung zat aditif. Sampo yang mengandung pelembap juga bagus untuk kulit kepala.

Pilihlah yang mudah digunakan

Banyak orang tua yang memandikan anaknya sendiri. Karena itu, penting untuk memilih sampo yang mudah digunakan.

Jenis botol pompa yang mudah digunakan

Jenis botol pompa yang mudah digunakan

Penting untuk memilih jenis botol sampo, terutama pada usia bayi yang masih memerlukan perhatian khusus. Membuka dan menutup tutup botol itu sangat menyulitkan, bukan? Karena itu, pilihlah jenis botol pompa yang mudah digunakan dengan satu tangan.

Praktis dengan jenis sampo yang mengeluarkan busa

Praktis dengan jenis sampo yang mengeluarkan busa

Jika Anda harus menggosok sampo untuk mengeluarkan busa, penggunaan sampo menjadi kurang praktis. Karena itu, pilihlah yang dapat langsung mengeluarkan busa. Jenis sampo seperti ini sangat mudah digunakan, karena dengan satu tangan Anda dapat mengeluarkan busa dan langsung memakaikannya ke si kecil.

10 Rekomendasi sampo bayi terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan 10 sampo bayi terbaik yang dijual di pasaran. Pilihlah yang cocok sesuai keinginan Anda dan kebutuhan bayi Anda.

10. Kodomo Shampoo Gel Blueberry

10. Kodomo Shampoo Gel Blueberry

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 11.400

Wangi yang tahan lama dan aman dipakai

Sampo ini mengandung Pro Vitamin B5  dan antibakteri yang membatu pertumbuhan rambut si kecil. Dilengkapi juga dengan kondisioner yang dapat menghaluskan rambut. Aroma blueberry yang tahan lama dapat meberikan kenyamanan lebih untuk Anda dan buah hati Anda.

Kodomo Shampoo Gel ini membuat rambut si kecil menjadi lebih berkilau dan tidak menyebabkan alergi di kepala, sehingga aman digunakan. Dengan kemasan pompa yang praktis Anda tidak perlu repot lagi membuka dan menutup tutup botolnya. Inilah produk yang memberikan Anda dan buah hati Anda kenyamanan ekstra dengan aromanya yang tahan lama.

9. Johnson’s Baby Shampoo Active Fresh

9. Johnson’s Baby Shampoo Active Fresh

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 25.900

Formula teknologi Active Fresh dengan beragam manfaat

Johnson’s Baby Shampoo Active Fresh diformulasikan dengan teknologi Active Fresh yang dapat menjaga kesegaran rambut, mengurangi keringat, mencegah debu menempel, mencegah iritasi, dan juga menghambat pertumbuhan mikroorganisme yang dapat menyebabkan bau pada rambut si kecil. Kualitas dari produk Johnson’s memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, karena sampo ini sudah teruji secara klinis, sehingga aman untuk dipakai.

Meskipun kemasannya tidak berbentuk pompa, namun kandungan yang berkualitas membuat sampo ini layak untuk Anda jadikan salah satu pilihan sampo untuk si kecil. Inilah sampo dengan harga terjangkau dan kandungan bahan yang aman yang dapat memberikan rasa nyaman bagi orang tua dan buah hati.

8. Cusson Baby Shampoo Avocado and Pro Vit B5

8. Cusson Baby Shampoo Avocado and Pro Vit B5

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 10.998

Zat pelembap alami yang cocok untuk bayi dan orang dewasa

Rambut dan kepala bayi yang perlu perawatan lebih, membuat para orang tua harus ekstra hati-hati dalam memilih sampo untuk si kecil. Cusson Baby Shampoo Avocado and Pro Vit B5 merupakan pilihan yang cocok sebagai produk perawatan rambut dan kulit kepala si kecil, karena mengandung pH yang seimbang serta paduan Pro Vitamin B5, yang membantu menjaga rambut tetap halus dan lembut.

Sampo ini mengandung zat pelembap alami yaitu avocado oil  untuk melembapkan dan menjaga rambut agar tetap sehat. Avocado oil bukan hanya cocok untuk si kecil saja, tetapi juga cocok digunakan untuk rambut dan kulit kepala orang dewasa yang butuh perawatan. Sampo ini juga tidak pedih di mata dan bebas paraben, sehingga aman digunakan.

7. Pigeon Baby Shampoo

7. Pigeon Baby Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 42.320

Keharuman yang unik, rambut bayi menjadi sehalus sutra

Mengandung bahan alami yang sangat lembut serta keharuman yang unik, yang mampu membuat rambut bayi sehalus sutra. Pigeon Baby Shampoo juga diperkerkaya dengan pH seimbang yang tidak akan membuat mata pedih, sehingga aman digunakan.

Memandikan si kecil sendirian pun, Anda tidak akan kesulitan, karena sampo ini juga tersedia dalam bentuk botol pompa yang memudahkan Anda untuk mengeluarkan sampo dengan satu tangan. Sampo ini juga mengandung pelembap yang tidak akan membuat kulit kepala si kecil bersisik. Patut dicoba kan?

6. Zwitsal Natural Baby Shampoo

6. Zwitsal Natural Baby Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 26.000

Kandungan alami yang membantu pertumbuhan rambut si kecil

Sampo ini mengandung kandungan alami seperti lidah buaya, kemiri, dan seledri yang membantu pertumbuhan rambut bayi, sehingga terlihat lebih tebal dan hitam. Formulasinya juga tidak pedih di mata, sehingga aman dipakai untuk si kecil.

Sampo ini aman untuk kulit sensitif karena sudah teruji hypo-allergenic. Anda juga tidak perlu khawatir ketika memandikan si kecil sendirian, karena Zwitsal Natural Shampoo ini juga tersedia dalam bentuk botol pompa yang akan memudahkan Anda mengeluarkan isi sampo.

5. Pigeon Kids Hair And Body Wash

5. Pigeon Kids Hair And Body Was

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 30.700

Kenyamanan lebih dengan aroma yang menenangkan

Sampo ini mengandung jojoba oil yang membantu pertumbuhan rambut, serta chamomile yang menjaga agar kulit tetap lembut. Pigeon Kids Hair And Body Wash memiliki dua varian aroma dengan kandungan alami, yaitu strawberry anggur dan jeruk mangga yang memberikan kenyamanan lebih untuk si kecil. Cocok untuk Anda yang suka aroma buah segar saat mencuci rambut bayi Anda.

Dengan menggunakan bahan yang berkualitas dan aman digunakan, sehingga sampo ini tidak membuat kulit alergi dan tidak membahayakan. Nikmati beragam manfaat terbaik dari produk yang sudah berdiri sejak 1957 di Jepang, dan terus dikembangkan setiap waktu.

4. QP Baby Foaming Shampoo

4. QP Baby Foaming Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 97.800

Praktis digunakan dengan busa yang mudah dibilas

Sampo berbentuk busa ini mengandung asam amino yang melembutkan rambut dan kulit kepala si kecil. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kemananan sampo ini, karena QP Baby Foaming Shampoo ini memiliki pH yang rendah (sesuai dengan pH kulit bayi), bebas pewangi serta pewarna, sehingga aman digunakan. Sampo ini juga tidak membuat mata pedih dan terbuat dari bahan alami.

Banyak manfaat yang diberikan dari produk buatan Jepang ini selain untuk membersihkan rambut, menutrisi rambut, memberi kelembutan ekstra, dan membuat rambut terlihat lebih berkilau alami. Selain kemasannya yang praktis, busanya juga mudah dibilas, sehingga Anda tidak akan merasa kesusahan membilas rambut si kecil dan si kecil pun akan merasa senang.

3. Sebamed Baby Children’s Shampoo

3. Sebamed Baby Children’s Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 131.700

Sampo yang direkomendasikan oleh para ahli

Beragam manfaat yang terdapat dalam sampo ini diantara lain yaitu mengurangi resiko iritasi, membuat kulit kepala dan rambut bayi lebih bersih, halus, dan mudah disisir, dan juga melengkapi nutrisi rambut dan kulit kepala si kecil. Sampo ini juga direkomendasikan oleh dokter dari 85 negara untuk alergi dan kulit kepala yang sensitif.

Sebamed Baby Children’s Shampoo ini bebas alkali, paraben, dan zat-zat pengawet lainnya yang dapat menyebabkan alergi. Dengan formula yang aman dan juga pH 5.5, sampo ini cocok digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Meskipun kemasanya tanpa pompa dan tidak langsung mengeluarkan busa, sampo ini memiliki kualitas tinggi dan aman digunakan, sehingga cocok untuk Anda jadikan produk perawatan rambut dan kulit kepala si kecil.

2. Pigeon Baby Foam Shampoo

2. Pigeon Baby Foam Shampoo

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 195.300

Bahan pelembap yang menyerupai fungsi vemix

Pigeon Baby Foam Shampoo ini memberikan perawatan maksimal untuk rambut dan kulit kepala si kecil. Diformulasikan dengan bahan pelembap yang menyerupai fungsi vemix (lapisan pelindung alami kulit bayi yang baru lahir), yang dapat mencegah kulit kepala menjadi kering. Selain melembutkan dan mencerahkan rambut, sampo ini juga memberi nutrisi untuk rambut si kecil.

Sampo bayi berbentuk busa ini juga memudahkan Anda memandikan si kecil, karena Anda tidak perlu repot lagi menggosoknya untuk mengeluarkan busa. Sampo ini aman digunakan dan juga sudah teruji secara dermatologis. Lengkapi kebutuhan si kecil dengan sampo berkualitas berbentuk busa, yang tidak pedih di mata.

1. Pure Baby Wash 2 in 1 (2 pcs)

1. Pure Baby Wash 2 in 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 81.000

Paduan sampo dan sabun yang cocok untuk kulit sensitif si kecil

Pure Baby Wash 2 in 1 merupakan paduan sampo dan sabun yang mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit sensitif si kecil. Sampo ini tidak mengandung detergen, SLS, paraben, alkohol dan pewangi sintesis yang dapat menyebabkan kulit bayi kehilangan kelembapannya.

Sampo ini diformulasikan dengan Pro Vitamin B5 yang membantu proses pembentukan pigmen pada kulit dengan menebus lapisan kulit lebih dalam, sehingga mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Bahan baku sampo ini memiliki standar Europe Low Hazard 0-2 yang sangat aman digunakan, sehingga Anda tidak perlu khawatir kulit si kecil akan terkena iritasi.

Sampai kapan sampo bayi digunakan?

Sampai kapan sampo bayi digunakan?

Sebenarnya tidak ada waktu yang tepat mengenai berapa lama si kecil menggunakan sampo bayi. Setiap bayi memiliki kulit yang berbeda, karena itu teruslah periksalah kulit si kecil sampai berumur satu tahun. Banyak orang tua yang mulai mengganti sampo bayi ke sampo untuk orang dewasa ketika si kecil sudah berumur satu tahun.

Meskipun menggunakan sampo yang sama dengan orang dewasa, akan lebih baik jika samponya tidak mengandung atau hanya sedikit mengandung zat aditif. Setelah mengganti ke sampo untuk orang dewasa, Anda juga tetap perlu memperhatikan kulit si kecil, apakah kulitnya jadi gatal-gatal atau biasa saja. Jika si kecil merasa gatal, Anda perlu menggantinya kembali ke sampo bayi.

Kesimpulan

Dibandingkan produk untuk dewasa, produk untuk bayi cenderung memiliki kandungan zat aditif yang lebih sedikit dan tidak menyebabkan iritasi. Jadi, sebelum membeli, pastikan Anda memeriksa kandungan lainnya juga. Selain itu, setelah Anda membuka sampo, pastikan Anda tidak menaruh sampo di tempat dengan suhu dan kelembapan tinggi agar tidak terjadi kerusakan. Pilihlah sampo bayi yang dapat menjaga kelembapan dan kelembutan rambut dan kulit kepala si kecil.