10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Pepper mill atau penggiling lada digunakan untuk menggiling lada dan beberapa bahan masakan yang harus dihaluskan seperti garam batu. Tentunya bumbu yang digiling langsung saat akan dimasak pasti menghasilkan aroma yang khusus. Pepper mill mungkin sudah jadi kawan akrab Anda saat memasak ya. Pepper mill mana yang sudah Anda miliki di dapur? Manual atau elektrik?

Bagi Anda yang baru ingin memulai belajar memasak, Anda perlu mengetahui bahwa pepper mill memiliki banyak model. Mungkin sulit bagi Anda menentukan pepper mill mana yang akan Anda pilih. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa informasi tentang pepper mill beserta rekomendasinya. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih pepper mill

Ada berbagai pilihan pepper mill yang tersedia di online shop. Mulai dari bentuk, tipe, material, serta ukurannya. Berikut kami akan mengulas tentang berbagai jenis pepper mill untuk Anda. Yuk disimak!

Bentuk dan tipe pepper mill

Pepper mill memiliki 2 jenis, manual atau elektrik. Selain itu ada juga pepper mill yang menggunakan 2 tangan atau 1 tangan. Berikut kami berikan informasi tentang bentuk dan tipe pepper mill.

Memutar dengan kedua tangan

Memutar dengan kedua tangan

Bentuk ini adalah tipe klasik yang sering Anda lihat di dapur restoran atau acara memasak. Anda harus menggunakan kedua tangan untuk memutar pepper mill ini. Terkadang sulit untuk memutar pepper mill tersebut jika tangan Anda berminyak atau jika ukurannya tidak sesuai dengan tangan Anda.

Lebih menyenangkan menggiling dengan satu tangan

Lebih menyenangkan menggiling dengan satu tangan

Model manual lainnya adalah jenis yang menggunakan satu tangan untuk menggiling. Anda hanya perlu menekan gagang pepper mill untuk mengoperasikannya. Tetapi, biasanya jenis ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cenderung sedikit. Tipe ini mudah digunakan oleh anak-anak. Pepper mill ini lebih cocok Anda tempatkan di meja makan Anda karena lebih praktis.

Menggiling lebih mudah dan hemat tenaga

Menggiling lebih mudah dan hemat tenaga

Tipe seperti ini mungkin lebih banyak Anda lihat untuk menggiling biji kopi. Tetapi, ada pula pepper mill dengan model yang sama. Tipe ini membantu Anda untuk menggiling lebih mudah. Hanya perlu memutar gagang pepper mill, Anda mendapatkan lebih banyak hasil!

Menggiling lebih cepat dengan tenaga listrik

Menggiling lebih cepat dengan tenaga listrik

Seiring perkembangan teknologi, lahirlah pepper mill elektrik untuk lebih memudahkan Anda dalam menggiling lada. Tidak perlu menggunakan tenaga, Anda hanya perlu menekan tombol untuk menjalankan pepper mill. Sangat mudah ya! Sayangnya, dengan pepper mill elektrik Anda tidak dapat merasakan sensasi memutar pepper mill.

Ukuran dan kapasitas

Ukuran dan kapasitas

Pepper mill memiliki berbagai ukuran panjang. Sesuaikan ukuran pepper mill dengan tangan Anda. Kemudahan Anda menggenggam pepper mill membuat Anda lebih nyaman ketika memasak. Anda juga perlu menyesuaikan kapasitas pepper mill dengan frekuensi Anda memasak. Jika Anda sering memasak, pilihlah pepper mill dengan kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan lada atau garam Anda.

Material blade

Material blade

Hal lainnya yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih pepper mill adalah bahan blade atau pisau pemotong. Bahan yang biasa digunakan untuk blade adalah stainless steelcast iron, dan keramik. Pemilihan blade harus Anda sesuaikan dengan isi bumbu di dalam pepper mill. Jika Anda mengisi pepper mill dengan garam batu, pilihlah material stainless steel atau keramik karena Anda tidak perlu mengkhawatirkan blade menjadi berkarat.

Cast iron termasuk logam yang keras sehingga cocok digunakan untuk menghancurkan lada lebih cepat. Tetapi, karena cast iron mudah berkarat, Anda perlu menyimpannya pada tempat dengan kelembapan rendah. Tentunya jangan digunakan untuk garam ya!

Pengatur kehalusan lada

Pengatur kehalusan lada

Setiap masakan memiliki karakter rasa yang unik. Ada masakan yang membutuhkan bumbu yang masih cukup kasar adapula yang membutuhkan bumbu yang tergiling halus. Jika Anda menggunakan pepper mill untuk memasak, sebaiknya pilihlah pepper mill yang dapat memiliki fitur pengatur kekasaran hasil penggilingan untuk meningkatkan cita rasa masakan Anda.

Kemudahan pembongkaran untuk penyucian

Kemudahan pembongkaran untuk penyucian

Tentunya Anda ingin menjaga kebersihan peralatan masak Anda. Banyak tipe pepper mill yang tidak dapat dilepas sehingga sulit untuk melakukan pembersihan. Pilihlah pepper mill yang mudah dibongkar untuk mempermudah penyucian seluruh bagian pepper mill.

Saat sedang memasak, terkadang tidak sengaja pepper mill ini terkena cipratan minyak. Anda pasti ingin membersihkannya sampai tidak ada minyak yang berbekas. Bahan dari akrilik memudahkan Anda untuk membersihkannya. Selain itu, akrilik tidak akan berkarat sehingga tidak masalah untuk dicuci.

Frekuensi pemakaian

Frekuensi pemakaian

Jika Anda termasuk orang yang sering memasak dan sering memakai pepper mill, pilihlah pepper mill dengan desain transparan. Desain ini memudahkan Anda untuk melihat ketersediaan isi di dalamnya. Tidak nyaman bukan saat memasak tiba-tiba Anda kehabisan bumbu?

10 Rekomendasi pepper mill terbaik

Wah ternyata banyak ya pilihan pepper mill. Berikutnya untuk lebih memudahkan Anda, kami akan memberikan 10 rekomendasi pepper mill terbaik yang bisa Anda coba!

10. Pepper Grinder Bottle Glass

10. Pepper Grinder Bottle Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.100

Lebih berwarna dengan pepper mill

Berbeda dari pepper mill manual biasanya, pisau penggiling pepper mill ini berada pada bagian atas. Dengan letak pisau penggiling di bagian atas, Anda tak perlu khawatir dengan sisa-sisa gilingan bumbu yang tercecer di meja Anda! Terbuat dari kaca membuatnya terlihat seperti toples bumbu yang cantik!

Ukuran pepper mill ini cocok Anda letakan di atas meja makan atau di atas rak dapur Anda. Tersedia dalam berbagai warna yang menarik memudahkan Anda untuk memilih warna yang berbeda untuk bumbu yang berbeda. Sehingga Anda terhindar dari salah memasukkan bumbu ke dalam masakan!

9. Stainless Steel Pepper Kran Grinder

9. Stainless Steel Pepper Kran Grinder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 199.999

Semudah memutar keran!

Saat menggiling manual, Anda tentunya menginginkan kenyamanan saat memutar pepper mill. Dengan rancangan seperti keran, Stainless Steel Pepper Kran Grinder memudahkan Anda memutar pepper mill. Anda hanya perlu melakukannya seperti membuka atau menutup keran!

Badan pepper mill yang terbuat dari akrilik memudahkan Anda melihat persediaan bumbu dapur Anda. Bentuknya yang unik sangat pas untuk Anda letakkan di atas meja sekaligus menghiasi dapur Anda dengan kesan minimalis klasik. Anda tertarik membelinya?

8. Ozeri Graviti Pro II Salt and Pepper Grinder Set

8. Ozeri Graviti Pro II Salt and Pepper Grinder Set

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 931.733

Lebih praktis dan effortless!

Lebih nyaman ketika Anda hanya perlu mengoperasikan pepper mill hanya dengan satu tangan, bukan? Ditambah lagi dengan pepper mill model elektrik. Keinginan Anda terpenuhi oleh Ozeri Graviti Pro II Salt and Pepper Grinder Set! Cukup satu tangan saja untuk mengoperasikan pepper mill!

Dengan teknologi gravitasi, Anda hanya perlu mengarahkan bagian penggilingan pepper mill ke arah masakan atau makanan maka pepper mill ini akan langsung bekerja sendiri tanpa tombol. So effortless! Setiap pembelian Ozeri Graviti Pro II Salt and Pepper Grinder Set Anda akan mendapatkan 1 pasang pepper mill, untuk garam dan lada. Menarik bukan?

7. Er & Maks Pepper Mill and Bottle Opener

7. Er & Maks Pepper Mill and Bottle Opener

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 613.092

Pepper mill multifungsi

Tentunya Anda menginginkan peralatan dapur yang multifungsi. Kami merekomendasikan Er & Maks Pepper Mill and Bottle Opener. Anda dapat menggunakannya saat mengadakan pesta di rumah Anda. Membuka botol minuman serta membumbui makanan jauh lebih efisien dengan pepper mill multifungsi ini.

Dengan pepper mill ini, Anda dapat memilih 3 jenis ukuran hasil penggilingan, coarsemedium, dan fine. Ditambah dengan penutup di bagian bawah pepper mill, Anda tak perlu takut sisa hasil gilingan Anda tercecer di meja makan. Penutup ini juga dapat Anda gunakan untuk menampung hasil bumbu yang telah tergiling. Wah, alat ini sungguh multifungsi ya!

6. 2 in 1 Electric Stainless Steel Pepper Salt Mill

6. 2 in 1 Electric Stainless Steel Pepper Salt Mill

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 208.000

Kemudahan dalam sentuhan jari Anda

Beberapa menu makanan membutuhkan lebih banyak lada atau garam giling. Akan cukup merepotkan jika Anda menggunakan pepper mill manual langsung saat memasak. Untuk itu, kami rekomendasikan 2 in 1 Electric Stainless Steel Pepper Salt Mill. Hanya dengan menekan tombol saja, Anda sudah dapat mengumpulkan lada dan garam giling tanpa harus pegal-pegal.

Penggiling elektrik ini memiliki 2 ruang sekaligus untuk garam dan lada. Anda dapat dengan mudah memasukkan bumbu Anda pada bagian laci kecil di bagian samping yang dapat dibuka tutup. Dengan model akrilik, Anda dapat dengan mudah melihat ketersediaan bumbu masak Anda. Tak perlu takut kekurangan bumbu masak lagi!

5. Hourglass Shape Dual Salt Pepper Mill Spice Grinder

5. Hourglass Shape Dual Salt Pepper Mill Spice Grinder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 102.510

Desain yang cantik dan lebih efisien

Bentuk pepper mill yang satu ini berbeda dari pepper mill lainnya. Ya! Bentuk hourglass atau jam pasir! Model jam pasir ini dapat membuat dapur dan meja makan Anda terlihat lebih modern. Selain itu, model jam pasir memudahkan Anda ketika menggambilnya. Pas di genggaman tangan Anda!

Desain dari plastik yang dilapisi bagian stainless steel membuatnya lebih tahan lama. Dilengkapi fitur pengaturan penggilingan dari keramik memudahkan Anda menyesuaikan tingkat kehalusan penggilingan. Dengan 1 pepper mill Anda dapat menggiling 2 bahan sekaligus. Memasak pun menjadi lebih efisien hanya dengan 1 pepper mill!

4. Stainless Steel Portable Manual Pepper Grinder

4. Stainless Steel Portable Manual Pepper Grinder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 86.000

Travel size grinder

Anda suka berpergian di alam bebas dimana Anda harus memasak sendiri? Untuk melengkapi peralatan masak Anda, kami rekomendasikan Stainless Steel Portable Manual Pepper Grinder. Ukurannya yang kecil mudah Anda masukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak tempat.

Terbuat dari stainless stell yang tahan karat sehingga Anda tak perlu khawatir membawanya kemana pun, baik ke gunung maupun pantai. Penggunaannya pun sangat praktis, hanya dengan menekan menggunakan satu tangan Anda dapat menghasilkan masakan yang lezat! Tertarik?

3. COLE & MASON Capstan Wood Pepper Grinder

3. COLE & MASON Capstan Wood Pepper Grinder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 916.000

Kesan pedesaan dari dapur Anda

Anda menyukai kesan alami? COLE & MASON Capstan Wood Pepper Grinder cocok untuk Anda. Terbuat dari kayu beech membuat alur-alur kayu yang menarik serta desain pepper mill klasik akan memberi kesan tradisional pada dapur Anda. Dengan tinggi 32 cm membuat Anda mudah menemukannya di antara deretan wadah bumbu lainnya.

Pisau penggiling COLE & MASON Capstan Wood Pepper Grinder terbuat dari baja karbon sehingga tidak mudah berkarat. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan tingkat kehalusan penggilingan dengan kenop kecil di bagian atasnya. Karena terbuat dari kayu, Anda cukup menyeka pepper mill ini untuk dibersihkan.

2. Bazaaranatolia Turkish Grinder

2. Bazaaranatolia Turkish Grinder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 599.000

Bawa kesan Mediterania ke rumah Anda

Apa Anda merasa bentuk pepper mill ini tidak asing? Baazartonia memiliki bentuk yang sama dengan penggiling kopi gaya Turki atau Yunani. Terbuat dari kuningan, gabungan tembaga dan seng, membuat penggiling ini tahan lama. Dengan pepper mill ini Anda juga dapat mengatur tingkat kehalusan hasil penggilingan.

Anda dapat mengatur tingkat kehalusan penggilingan dengan mengencangkan atau mengendurkan tutup pepper mill. Dilengkapi dengan wadah pada bagian bawah, Anda dapat menampung hasil penggilingan terlebih dahulu. Baazartonia tersedia dalam 6 pilihan warna klasik, perak, perak gelap,  perunggu, perunggu antik, emas, dan emas antik . Berikan sentuhan Mediterania pada dapur Anda maupun di meja makan bersama rekan Anda!

1. Mini Acrylic Manual Grinding Device

1. Mini Acrylic Manual Grinding Device

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 80.040

Percantik tampilan meja makan Anda

Mini Acrylic Manual Grinding Device memiliki tinggi 6.5 cm. Ukurannya sangat pas untuk diletakkan di meja makan. Pepper mill ini terbuat dari akrilik yang memudahkan Anda melihat isi di dalam botol. So, pastikan Anda tidak pernah kehabisan lada atau garam ya!

Pepper mill ini pas diletakan di atas baki akrilik untuk menambah keeleganan meja makan Anda. Ukurannya yang kecil, lekuk yang lembut, serta ketebalan akrilik membuatnya lebih artistik! Cocok untuk Anda yang mencari wadah bumbu elegan. Menarik ya!

Kesimpulan

Untuk menjaga cita rasa masakan Anda dibutuhkan kesegeran bumbu yang digunakan. Lada atau garam yang baru digiling akan menghasilkan cita rasa yang khas. Nah, Anda membutuhkan pepper mill untuk menghasilkan bumbu yang segar demi menjaga cita rasa. Pepper mill tentunya memiliki banyak pilihan dari bentuk, ukuran, dan material pisau penggiling.

Apakah Anda sudah cukup terbantu dengan artikel ini? Sudah menentukan pepper mill mana yang Anda pilih? Sesuaikan dengan bumbu yang akan Anda gunakan, ukuran tangan, serta materialnya. Jangan lupa budget Anda untuk membeli ya. So, jangan salah pilih ya!