• 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pepper Mill (Penggiling Merica) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Keberadaan pepper mill atau penggiling lada akan memudahkan Anda dalam menghaluskan butiran lada. Anda bisa menggunakannya, baik untuk lada hitam maupun lada putih. Saat ini, ada banyak jenis pepper mill di pasaran, ada yang harus diputar, berbentuk grinder, dan lainnya. Mereknya pun beragam, seperti Russell Hobbs, Peugeot, dan sebagainya.

Namun, produk mana yang terbaik untuk Anda? Untuk membantu Anda, kali ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pepper mill. Tak lupa, kami juga bakal memberikan rekomendasi produk terbaik, mulai dari yang manual hingga elektrik Yuk, simak artikel ini hingga selesai!

  • Pembaharuan terakhir: 26 November 2020
  • 3.063 Views
Daftar isi

Cara memilih pepper mill (penggiling merica)

Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami akan menjelaskan lima poin utama dalam memilih pepper mill. Silakan perhatikan secara saksama untuk menghindari kesalahan saat membeli pepper mill.

Pilih jenis pepper mill yang sesuai dengan kebutuhan

Secara umum, pepper mill dibagi menjadi empat jenis. Anda bisa menemukan jenis yang harus digunakan dengan dua tangan, satu tangan, grinder, hingga elektrik. Berikut akan kami jelaskan perbedaan dan keunggulan setiap jenis agar Anda bisa memilih yang paling sesuai.

Jenis yang diputar dengan dua tangan: Paling dikenal! Anda bisa menyesuaikan jumlah lada yang akan digiling

Jenis yang diputar dengan dua tangan: Paling dikenal! Anda bisa menyesuaikan jumlah lada yang akan digiling
Pepper mill yang harus diputar dengan dua tangan merupakan jenis yang paling terkenal di masyarakat. Saat membicarakan penggiling lada, biasanya pikiran orang akan langsung tertuju ke jenis pepper mill ini.

Keunggulan dari pepper mill yang diputar dengan dua tangan adalah kemudahannya dalam mengatur jumlah lada yang akan digiling. Lada halus yang dihasilkan oleh pepper mill ini juga lebih wangi.


Namun, pepper mill ini memiliki kelemahan yakni membutuhkan tenaga yang kuat saat menggunakannya. Hal ini dikarenakan celah antar sudut pisau menyempit saat Anda menggiling. Selain itu, ada beberapa produk yang sulit untuk digenggam dan digunakan. Meski hal tersebut bergantung pada ukuran dan desain masing-masing produk, sebaiknya Anda mengecek aspek ini.

Jenis yang digiling dengan satu tangan: Desainnya modern sehingga cocok untuk hadiah

Jenis yang digiling dengan satu tangan: Desainnya modern sehingga cocok untuk hadiah
Jenis pepper mill yang satu ini memungkinkan Anda untuk menggiling lada dengan satu tangan. Biasanya, penggiling lada yang dioperasikan dengan satu tangan memiliki bentuk seperti bolpoin. Karena bentuknya tergolong unik, Anda dapat memberikannya sebagai hadiah.

Sayangnya, jika menggunakan pepper mill ini, Anda hanya dapat menggiling lada dalam jumlah yang sedikit. Oleh karena itu, jenis ini kurang cocok untuk Anda yang biasanya menggunakan banyak lada saat memasak. Akan tetapi, Anda bisa meletakkannya di meja makan untuk menambahkan aroma lada pada hidangan.

Jenis grinder: Menggiling lada jadi lebih mudah dan hemat tenaga

Jenis grinder: Menggiling lada jadi lebih mudah dan hemat tenaga
Ciri khusus dari pepper mill berjenis grinder adalah penggunaan tuas pemutar. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil gilingan yang halus tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Pepper mill jenis grinder biasanya terbuat dari bahan kayu atau besi, serta memiliki desain yang apik. Namun, karena keberadaan tuasnya, jenis ini akan memakan banyak tempat saat disimpan. Selain itu, gaya sentrifugal yang dihasilkan pepper mill ini juga akan menghasilkan getaran yang menyebabkan lada keluar. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari cara kerja pepper mill ini sebelum menggunakannya.

Jenis elektrik: Cepat saat digunakan, cocok untuk Anda yang sibuk

Jenis elektrik: Cepat saat digunakan, cocok untuk Anda yang sibuk
Pepper mill dengan jenis elektrik mampu menghasilkan lada yang halus hanya dengan menekan tombolnya. Anda juga dapat mengoperasikan jenis ini hanya dengan satu tangan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya saat sibuk memasak.

Jenis pepper mill elektrik juga dapat digunakan dengan mudah. Namun, ada beberapa produk tertentu yang memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi. Misalnya, penggunaannya harus sedikit dimiringkan atau hanya dapat bekerja bila tombolnya ditekan dengan benar. Jadi, silakan perhatikan hal-hal semacam ini.


Karena berjenis elektrik, tentu Anda membutuhkan daya listrik saat menggunakan pepper mill ini. Umumnya, jenis ini dapat dioperasikan dengan baterai, mulai dari 4AA hingga 6AAA. Jangan lupa untuk mengeceknya, ya!

Pastikan keberadaan pengatur ketajaman pisau

Pastikan keberadaan pengatur ketajaman pisau

Saat memilih pepper mill, pastikan Anda memilih produk yang dapat diatur ketajaman pisaunya. Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan lada dengan berbagai tingkat kelembutan. Hal ini berkaitan dengan tujuan penggunaan lada. Misalnya, tekstur lada yang halus untuk membuat sup atau tekstur lada yang kasar untuk taburan hidangan. Anda pun bisa memaksimalkan rasa masakan dengan tekstur lada yang sesuai.


Beberapa produk mudah diatur ketajaman pisaunya. Ada yang dapat diatur dengan lima langkah sampai enam langkah, ada pula yang hanya perlu diputar kenopnya. Meski pepper mill dengan pengaturan ketajaman pisau biasanya mahal, sebisa mungkin pilihlah produk dengan fitur ini.

Sesuaikan ukuran pepper mill dengan tangan Anda

Sesuaikan ukuran pepper mill dengan tangan Anda

Saat ini, pepper mill telah tersedia dalam beragam ukuran. Anda bisa menemukan produk yang ringkas dan mudah disimpan hingga yang berukuran besar dan tampak kukuh. Namun, hal terpenting saat menentukan ukuran pepper mill adalah kesesuaiannya dengan tangan Anda.


Jika Anda memilih pepper mill yang diputar dengan dua tangan, silakan memilih produk yang tingginya lebih dari 12 cm. Dengan ukuran tinggi seperti itu, pepper mill akan lebih mudah digunakan, baik oleh pria maupun wanita. Jika Anda memilih ukuran yang lebih kecil, lada tidak akan tergiling dengan baik. Selain itu, Anda akan merasa stres karena kesulitan setiap kali menggunakannya.


Kapasitas penyimpanan biji lada juga penting untuk dipertimbangkan. Jika kapasitas pepper mill terlalu besar dibandingkan pemakaiannya, aroma alami lada akan mudah hilang. Jadi, sebaiknya Anda meletakkan biji lada secukupnya, lalu simpan sisanya di tempat yang sejuk dan gelap.

Perhatikan material pisaunya. Bila memungkinkan, pilih yang berbahan keramik

Perhatikan material pisaunya. Bila memungkinkan, pilih yang berbahan keramik

Beberapa bahan yang kerap dibuat menjadi pisau pepper mill adalah stainless steel, keramik, besi, dan lainnya. Pisau berbahan stainless steel merupakan yang paling umum digunakan karena tidak mudah berkarat. Bahan tersebut juga tidak mudah rusak saat digunakan di dapur yang lembap. Bahkan, pisau stainless steel tidak hanya dapat menghaluskan lada, tetapi juga garam batu. Selain stainless steel, pisau berbahan keramik juga sama kuatnya.


Di sisi lain, pisau berbahan besi mudah berkarat sehingga perlu dirawat dan disimpan di tempat yang tidak lembap. Namun, pisau besi tahan lama karena merupakan logam yang keras. Selain itu, bahan besi dapat menghaluskan lada dengan kuat dan cepat. Meski begitu, jangan gunakan pepper mill dengan pisau berbahan besi untuk menghancurkan garam batu, ya! Hal tersebut dapat menyebabkan karat pada pisau besi.

Periksa kemudahan penggunaannya

Kemudahan dalam penggunaan pepper mill juga merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Dengan memilih produk yang mudah digunakan, Anda tentu akan lebih bersemangat memakainya. Alhasil, pepper mill pun akan memberikan manfaat yang maksimal.

Kebersihan lebih terjaga bila produk mudah dibongkar untuk dibersihkan

Kebersihan lebih terjaga bila produk mudah dibongkar untuk dibersihkan

Membersihkan peralatan memasak merupakan hal yang umum dilakukan, tak terkecuali pada pepper mill. Biasanya, pepper mill dibersihkan dengan cara digosok dengan lap kering untuk mencegah timbulnya karat.


Pepper mill yang diputar dengan dua tangan biasanya memiliki struktur bagian yang lebih sederhana. Dengan begitu, jenis ini lebih mudah dibongkar dan dibersihkan. Di sisi lain, banyak jenis pepper mill lain yang tidak bisa dibongkar bagian-bagiannya. Untuk membersihkannya, Anda memerlukan bantuan kemoceng agar debu dapat terangkat.


Jika pepper mill yang Anda pilih berbahan akrilik atau kaca, silakan mencucinya dengan air. Pepper mill yang terkena minyak saat memasak pun akan kembali bersih.


Bila pepper mill Anda menggunakan pisau berbahan keramik, Anda tak perlu khawatir saat air masuk ke dalamnya. Alasannya, bahan keramik adalah bahan yang bebas karat.

Keberadaan penutup akan menjaga pisau tetap higienis

Keberadaan penutup akan menjaga pisau tetap higienis

Ada produk pepper mill yang memiliki pisau di bagian bawah, ada pula yang di bagian atas. Apa pun pilihan Anda, kami menyarankan untuk memilih pepper mill yang dilengkapi penutup pisau.


Kehadiran penutup pisau dapat mengurangi munculnya masalah akibat penggunaan pepper mill. Jika Anda memilih produk dengan bagian pisau di bawah, tetapi tanpa penutup, lada akan mudah tersebar saat digiling. Bila Anda memilih produk dengan bagian pisau di atas yang tanpa penutup, pisau akan mudah terekspos debu. Jadi, keberadaan penutup akan sangat membantu Anda dalam menjaga kebersihan.

10 Rekomendasi pepper mill (penggiling merica) terbaik

Sekarang, saatnya kami memberikan sepuluh rekomendasi pepper mill untuk Anda. Silakan gunakan daftar ini sebagai referensi dalam memilih produknya. Pilih yang paling sesuai untuk Anda, ya!
10
JenisDiputar dengan dua tangan
Pengatur ketajaman pisau×
Ukuran12 cm x 5 cm
Bahan pisauStainless steel
Bahan badanStainless steel, plastik
9
JenisDiputar dengan dua tangan
Pengaturan ketajaman pisau
Ukuran19 cm
Bahan pisauKeramik
Bahan badanStainless steel, kaca
8
JenisDiputar dengan dua tangan
Pengatur ketajaman pisau
Ukuran12,5 cm × 6 cm
Bahan pisauKeramik
Bahan badanStainless steel, akrilik
7

LivestreetWood Stainless Steel Pepper Grinder

Rp 166.400,00

JenisGrinder
Pengaturan ketajaman pisau×
Ukuran7 cm x 6 cm
Bahan pisauKeramik
Bahan badanKayu, stainless steel
6
JenisGrinder
Pengatur ketajaman pisau×
Ukuran11 cm x 3,5 cm
Bahan pisauCast iron
Bahan badanAluminium, magnesium, copper
5

Cole & Mason12.5 in. Forest Capstan Pepper Mill

HB1244P

Rp 715.000,00

JenisDiputar dengan dua tangan
Pengatur ketajaman pisau
Ukuran32 cm x 7 cm x 7 cm
Bahan pisauCarbon steel
Bahan badanKayu
4
JenisDigiling dengan satu tangan
Pengatur ketajaman pisau×
Ukuran15 cm x 2,5 cm x 2,5 cm
Bahan pisauStainless steel
Bahan badanStainless steel, kaca
3
JenisDiputar dengan dua tangan
Pengatur ketajaman pisau
Ukuran22,2 cm x 5,3 cm x 5,3 cm
Bahan pisauKeramik
Bahan badanStainless steel, akrilik
2
JenisGrinder
Pengatur ketajaman pisau×
Ukuran13 cm
Bahan pisauTidak disebutkan
Bahan badanKayu
1

Russell HobbsSalt & Pepper Mills - Brushed Stainless Steel

RHPK4000

Rp 734.000,00

JenisElektrik
Pengatur ketajaman pisau
Ukuran23 cm x 5,08 cm
Bahan pisauKeramik
Bahan badanStainless steel

Tabel perbandingan produk pepper mill (penggiling merica) terbaik

Gambar produk
1
Russell Hobbs Salt & Pepper Mills - Brushed Stainless Steel 1

Russell Hobbs

2
Peugeot Roellinger 1

Peugeot

3
2 in 1 Salt and Pepper Grinder 1

4
Pepper Mill Stainless Steel 1

5
Cole & Mason 12.5 in. Forest Capstan Pepper Mill 1

Cole & Mason

6
Turkish Grinder 1

7
Livestreet Wood Stainless Steel Pepper Grinder 1

Livestreet

8
Botol Penggiling Lada Manual 1

9
Nature Concept Salt Pepper Grinder 1

Nature Concept

10
CIQ Penggiling Biji Lada Manual 1

CIQ

Nama produk

Salt & Pepper Mills - Brushed Stainless Steel

Roellinger

2 in 1 Salt and Pepper Grinder

Pepper Mill Stainless Steel

12.5 in. Forest Capstan Pepper Mill

Turkish Grinder

Wood Stainless Steel Pepper Grinder

Botol Penggiling Lada Manual

Salt Pepper Grinder

Penggiling Biji Lada Manual

Keunggulan

Segalanya sudah otomatis, sangat memudahkan!

Bentuk paling unik untuk mempercantik meja makan

Menggiling lada dan garam dengan satu produk!

Ukuran ramping untuk dibawa ke mana saja

Lada lebih halus dengan pisau penggiling carbon steel

Berikan sentuhan ala Mediterania di dapur Anda

Asyiknya menggiling lada bersama anak-anak

Pilihan warna-warna menarik dengan harga terjangkau

Bentuknya unik dan modern

Tampilan sederhana agar dapur lebih clean

HargaRp 734.000,00Rp 1.012.000,00Rp 70.000,00Rp 42.300,00Rp 715.000,00Rp 225.000,00Rp 166.400,00Rp 32.600,00Rp 106.000,00Rp 78.500,00
JenisElektrikGrinderDiputar dengan dua tanganDigiling dengan satu tanganDiputar dengan dua tanganGrinderGrinderDiputar dengan dua tanganDiputar dengan dua tanganDiputar dengan dua tangan
Pengatur ketajaman pisau×××××
Ukuran23 cm x 5,08 cm13 cm22,2 cm x 5,3 cm x 5,3 cm15 cm x 2,5 cm x 2,5 cm32 cm x 7 cm x 7 cm11 cm x 3,5 cm7 cm x 6 cm12,5 cm × 6 cm19 cm12 cm x 5 cm
Bahan pisauKeramikTidak disebutkanKeramikStainless steelCarbon steelCast ironKeramikKeramikKeramikStainless steel
Bahan badanStainless steelKayuStainless steel, akrilikStainless steel, kacaKayuAluminium, magnesium, copperKayu, stainless steelStainless steel, akrilikStainless steel, kacaStainless steel, plastik
Tautan produk

Baca juga rekomendasi rak bumbu dapur di sini

Selain pepper mill, mungkin Anda juga membutuhkan rak untuk meletakkan bumbu-bumbu masak Anda. Rak tersebut akan membuat dapur Anda terlihat lebih rapi. Nah, kami telah memiliki artikel tentang rak bumbu dapur. Silakan baca artikelnya bila Anda membutuhkan referensi dalam memilih rak bumbu dapur.

Kesimpulan

Lada yang baru digiling akan menghasilkan rasa yang khas. Hal ini tentu akan berpengaruh pada cita rasa masakan. Untuk itu, Anda membutuhkan pepper mill agar dapat menghasilkan bumbu yang segar. Saat ini, ada banyak pilihan pepper mill dengan beragam bentuk, ukuran, hingga material pisau penggiling.

Nah, semoga setelah membaca artikel pepper mill kali ini, Anda dapat menentukan produk yang akan dipilih. Jangan sampai salah memilih, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eco Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren berbelanja dengan eco bag tengah mewabah di Indonesia! Kini, pemakaian eco bag tak sebatas untuk menjaga lingkungan, tetapi juga untuk pemenuhan gaya hidup. Terlebih lagi, eco bag hadir dalam pelbagai tipe yang tak hanya fungsional, tetapi juga fashionable!Walaupun tipe eco bag cukup banyak, Anda tak perlu bingung mencarinya. Silakan memilih eco bag rekomendasi dari kami, seperti dari merek IKEA, Viroforms, dan Baggu. Pastikan untuk mengetahui poin penting dalam memilih eco bag yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    4.498 Views
  • 10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lap Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pusing dengan dapur yang kotor? Jika demikian, Anda membutuhkan lap dapur yang bagus untuk membersihkan kembali dapur Anda. Meskipun sederhana dan tampak sepele, ternyata ada berbagai macam lap dapur.Jika Anda bingung harus memilih yang mana, kami akan memberikan tips cara memilih lap dapur yang sesuai kebutuhan. Produk-produk terbaik rekomendasi kami dari IKEA dan Krisbow juga akan diulas di sini. Yuk, simak artikel ini dan buat dapur Anda bebas dari tumpahan minyak atau air dengan memilih lap yang tepat!
    Aksesori dapur
    3.296 Views
  • 10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa hobi memasak, kerajinan tangan, dan berkebun adalah hobi yang juga banyak diminati pria? Untuk mengerjakan hobi-hobi tersebut, pria memerlukan sebuah apron untuk melindungi baju yang dikenakannya. Oleh karena itu, saat ini banyak tersedia apron yang khusus didesain untuk kaum pria.Nah, kini kami akan mengulas cara memilih apron yang sesuai untuk kaum pria. Kami juga akan membagikan produk-produk apron rekomendasi seperti dari IKEA dan Chef Series sesuai gaya dan kebutuhan Anda. Pilihan yang tepat membuat tampilan Anda tetap maskulin dan kebersihan pakaian pun terjaga!
    Aksesori dapur
    2.142 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat gula merupakan barang penting untuk menyimpan dan menjaga kualitas gula. Tempat gula berbentuk stoples cukup populer dan bisa dengan mudah dijumpai. Namun, ada juga dispenser gula yang bisa digunakan hanya dengan satu sentuhan. Banyaknya pilihan dari berbagai produsen, seperti IKEA dan Capodimonte membuat Anda bingung, bukan?Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan beberapa tips dalam memilih tempat gula. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik yang bisa dipilih. Jadi, simak baik-baik artikel ini dan temukan tempat gula terbaik untuk Anda.
    Aksesori dapur
    2.509 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat cuaca panas, tentunya sangat menyenangkan menikmati minuman dingin dengan es batu. Untuk membuat es batu, Anda membutuhkan cetakan es batu. Cetakan es batu tidak hanya berbentuk kubus, ada pula yang berbentuk bola dan bentuk-bentuk unik lainnya. Bentuk-bentuk es batu ini tentunya dapat disesuaikan dengan acara yang diadakan. Selain itu, bahan untuk cetakan es pun ada yang dari plastik dan silikon. Anda tertarik membeli cetakan es batu? Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara memiliki cetakan es batu serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Baca dulu sebelum membeli ya.
    Aksesori dapur
    5.861 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori dapur
    22.691 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pemotong Telur Rebus (Egg Slicer) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pemotong Telur Rebus (Egg Slicer) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perpaduan warna kuning dan putih telur adalah hal yang membuat telur rebus terlihat lezat. Namun, hal tersebut menjadi kurang sempurna jika bagian kuningnya hancur saat telur dipotong dengan pisau. Oleh karena itu, Anda membutuhkan egg slicer.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih egg slicer terbaik dan merekomendasikan beberapa produknya. Di antaranya adalah Daiso, IKEA, dan Trudeau. Dengan menggunakan egg slicer, Anda dapat memotong telur dalam berbagai bentuk unik.
    Aksesori dapur
    1.543 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Kopi (Coffee Canister) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Kopi (Coffee Canister) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa rasa kopi sangat dipengaruhi oleh kualitas biji kopi? Cara penyimpanan kopi yang tidak tepat dapat membuat kualitas kopi rusak dan rasanya pun menjadi tidak enak. Untuk menjaga kualitas dan rasa, umumnya bubuk/biji kopi disimpan di dalam stoples kopi atau coffee canister.Pada artikel ini, kami memberikan tips memilih coffee canister yang tepat untuk dapat menjaga kopi tetap berkualitas. Selanjutnya, kami juga menawarkan sepuluh produk terbaik dari Tupperware, Ikea, dan lainnya hanya untuk Anda. Ikuti terus artikelnya!
    Aksesori dapur
    3.926 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini perkakas dapur makin mendapatkan banyak perhatian. Salah satunya adalah tempat pisau, barang yang membantu Anda menyimpan pisau. Ada banyak sekali tempat pisau yang dijual di pasaran dengan beragam tipe, bahan, dan desain. Kini, produk tempat pisau berbahan dasar magnet juga cukup populer. Ada berbagai merek produk tempat pisau yang dijual di pasaran seperti IKEA, Agola, atau Kitchen House. Banyaknya pilihan tersebut membuat Anda makin bingung memilih produk, bukan? Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat pisau terbaik sekaligus merekomendasikan berbagai produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Aksesori dapur
    2.654 Views
  • 10 Rekomendasi Nampan Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nampan Terbaik dengan Desain Unik (Terbaru Tahun 2021)
    Nampan atau biasa disebut dengan baki, merupakan perlengkapan dapur yang patut Anda miliki di rumah. Nampan amat berguna terutama ketika akan menghidangkan minuman untuk tamu. Namun, dewasa ini, model dan bentuk nampan sangat bervariasi. Karena itu, tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk sarapan atau sesi minum teh di sore hari.Kali ini kami akan membahas cara memilih nampan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak lupa, produk-produk terbaiknya juga akan kami rekomendasikan, seperti produk merek IKEA dan Onyx. Temukanlah nampan yang serasi dengan set cangkir kesayangan Anda!
    Aksesori dapur
    750 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, Anda dapat membeli kulkas yang berukuran kurang dari 100 liter. Anda akan menemukan beragam tipe kulkas mini, seperti kulkas satu pintu, kulkas yang dilengkapi peredam kebisingan, atau berdaya listrik kecil. Apakah Anda jadi bingung dalam menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan berbagai kulkas mini terbaik, seperti keluaran Sanken, Panasonic, Electrolux, dan sebagainya. Simaklah beberapa tips dari kami untuk menemukan kulkas mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori dapur
    93.352 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini cukup populer dan sering digunakan sebagai alat bantu memasak. Model dan mereknya pun beragam mulai dari Sharp, Cosmos, Philips, Oxone, dan lain-lain. Karena banyaknya ukuran dan fungsi yang tersedia, Anda perlu berhati-hati ketika memilihnya.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan tips memilih blender yang baik dan perbedaannya dengan produk serupa. Selanjutnya, kami juga akan mengulas beberapa rekomendasi produk blender terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Jadi, simak terus sampai akhir, ya!
    Aksesori dapur
    90.899 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas Besar (Terbaru Tahun 2020)
    Kapasitas kulkas yang besar dapat membuat Anda menyimpan makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, kulkas ini cocok bagi Anda yang suka memasak dan ingin lebih berhemat. Anda yang memiliki anggota keluarga banyak juga pasti akan membutuhkannya. Pastikan Anda jeli ketika memilih di antara beragamnya kulkas berkapasitas besar yang ada di pasaran.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kulkas berkapasitas besar untuk Anda. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk kulkas terbaik keluaran Samsung, Hitachi, LG, dan sebagainya. Simaklah dan temukan produk yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori dapur
    31.192 Views
  • 10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teko Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teko listrik bermanfaat saat Anda ingin merebus air dalam jumlah sedikit dengan waktu singkat. Karena sumber energinya adalah listrik, teko ini terbilang lebih aman dibandingkan memasak air menggunakan gas. Dewasa ini, teko listrik banyak dilirik tidak hanya karena fungsinya, tetapi juga karena desainnya yang menarik.Ada berbagai merek teko listrik yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Maspion, SHARP, De’Longhi, dan lainnya. Nah, agar Anda tidak pusing lagi, mari cari tahu cara memilih teko yang tepat melalui artikel ini. Tengok juga rekomendasi produknya dan pilih yang paling menarik hati Anda!
    Aksesori dapur
    27.155 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu merupakan pilihan menyegarkan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu berjumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dalam jumlah banyak, saatnya Anda pertimbangkan untuk membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan menjelaskan tips penting dalam memilih mesin pembuat es batu. Setelahnya, kami juga merekomendasikan berbagai produk terbaiknya untuk Anda dari merek Fomac, Hicon, Tomori, dan lainnya. Yuk, kita simak bersama!
    Aksesori dapur
    34.800 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Aksesori dapur
    30.424 Views
  • 10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Apron Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Tahukah Anda bahwa hobi memasak, kerajinan tangan, dan berkebun adalah hobi yang juga banyak diminati pria? Untuk mengerjakan hobi-hobi tersebut, pria memerlukan sebuah apron untuk melindungi baju yang dikenakannya. Oleh karena itu, saat ini banyak tersedia apron yang khusus didesain untuk kaum pria.Nah, kini kami akan mengulas cara memilih apron yang sesuai untuk kaum pria. Kami juga akan membagikan produk-produk apron rekomendasi seperti dari IKEA dan Chef Series sesuai gaya dan kebutuhan Anda. Pilihan yang tepat membuat tampilan Anda tetap maskulin dan kebersihan pakaian pun terjaga!
    Aksesori dapur
    2.142 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori