10 Rekomendasi Waterproof Case Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Waterproof Case Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2018)

Smartphone kini sudah menjadi salah satu bagian penting di segala lini kehidupan masyarakat. Coba bayangkan kehidupan Anda jadi tidak bergairah karena smartphone Anda rusak terkena air. Lindungi smartphone Anda dengan waterproof case agar hidup Anda tenang. Catalyst, DiCAPac dan Hamee adalah beberapa produsen terkenal yang menghasilkan waterproof case handal.

Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang akan membahas cara memilih waterproof case terbaik serta rekomendasi 10 waterproof case terbaik untuk melindungi smartphone kesayangan Anda. Jangan lupa untuk bookmark artikel ini di browser Anda!

Daftar isi

Cara memilih waterproof case untuk smartphone

Bagi generasi millenial, smartphone merupakan perlengkapan wajib sehari-hari. Jangan sampai kehidupan digital Anda lenyap begitu saja karena smartphone Anda rusak terkena air. Bagaimana cara memilih waterproof case yang tepat untuk smartphone Anda? Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih waterproof case seperti tingkat ketahanan terhadap air, kemampuan mengoperasikan smartphone di dalam air, model yang cocok, atau fungsi lain yang Anda butuhkan. Kesalahan dalam memilih waterproof case bisa membuat smartphone Anda rusak karena terkena air.

Pilih tingkat ketahanan air sesuai dengan keadaan

Pilih tingkat ketahanan air sesuai dengan keadaan

Tingkat perlindungan case terhadap pengaruh luar yang berbahaya mengikuti standar internasional yang dinamakan kode IP (Ingress Protection Marking). Kode IP dipakai untuk mengklasifikasi dan menilai kemampuan suatu produk atau benda dalam melakukan perlindungan terhadap gangguan luar yang diakibatkan oleh kontak tubuh, debu, air atau paparan elektrik.

Kode pada digit pertama setelah kode IP menandakan perlindungan dari gangguan luar berupa material padat sedangkan digit kedua setelah kode IP menandakan tingkat perlindungan dari pengaruh luar berupa material berbentuk cairan seperti air. Semakin besar angka pada digit kedua kode IP maka semakin baik tingkat ketahanan sebuah produk terhadap air, sedangkan dekat dengan digit 0 (nol) menandakan tidak adanya proteksi sama sekali.

Sampai saat ini, ketahanan tertinggi terhadap air pada standar internasional ada di tingkat 9K yang menandakan ketahanan terhadap semprotan air dengan tenaga tinggi pada temperatur besar. Jika Anda ingin proteksi maksimal pada smartphone Anda, perlindungan di level 8 sudah mencukupi untuk kegiatan yang sifatnya rekreasional. Perlindungan tingkat 8 artinya produk waterproof case tahan direndam pada kedalaman 1 meter atau lebih sesuai dengan kondisi yang ditentukan oleh produsen.

Cek sensibilitas dan kemampuan dipakai di dalam air

Cek sensibilitas dan kemampuan dipakai di dalam air

Anda perlu melakukan pengecekan terhadap sensibilitas ketika smartphone Anda memakai waterproof case. Waterproof case yang baik memungkinkan Anda tetap bisa mengoperasikan smartphone tanpa harus membuka case. Beberapa bahan yang kurang baik bisa membuat smartphone Anda susah dioperasikan ketika dipasang waterproof case sehingga touchscreen kurang responsif atau bahkan tidak bisa dioperasikan sama sekali. Jika Anda memakai waterproof case di bawah air, setidaknya Anda bisa memilih waterproof case yang bisa mengoperasikan fitur kamera atau video pada smartphone Anda tanpa kendala.

Cek ketahanan serta perlindungan terhadap benturan

Cek ketahanan serta perlindungan terhadap benturan

Waterproof case memiliki ketahanan tertentu saat direndam di air dengan tingkat tertentu, namun jangan lupakan pula ketahanan waterproof case yang Anda pilih. Jika Anda sering berpetualang, selain memperhatikan performa waterproof case maka Anda perlu memperhatikan juga fungsi yang mampu melindungi terhadap guncangan atau benturan yang akan melindungi smartphone dengan kuat jika Anda menjatuhkan smartphone secara tidak sengaja.

Sama seperti uji ketahanan air, uji ketahanan terhadap benturan mengikuti standar internasional 9 tingkat sesuai besarnya energi tumbukan dalam satuan joule (J). Beberapa produsen tidak menyertakan kode ini namun Anda tetap bisa melakukan pengecekan terhadap benturan pada masing-masing deskripsi produk yang disediakan tiap-tiap produsen.

Pilih tipe hard case atau tipe soft case berdasarkan penggunaan

Waterproof case untuk smartphone terdiri dari dua jenis yaitu tipe hard case yang melindungi smartphone dengan erat dan tipe soft case yang melindungi dengan bahan yang umumnya lebih lunak serta lebih lembut. Kedua jenis case ini memiliki tampilan dan fitur yang berbeda, silakan pilih yang sesuai kebutuhan dan selera Anda.

Tipe hard case yang aman digunakan saat berolahraga dan berpetualang

Tipe hard case yang aman digunakan saat berolahraga dan berpetualang

Waterproof hard case memiliki bentuk seperti case biasa yang melindungi semua permukaan smartphone. Tipe hard case memiliki beberapa komponen yang mungkin sulit dipasang, namun tipe hard case membuat smartphone memiliki perlindungan yang kuat. Beberapa tipe ini juga memiliki ciri tahan terhadap guncangan dan tahan debu. Produk ini cocok dibawa ketika berpetualang di alam terbuka atau saat berolahraga.

Namun waterproof case jenis ini biasanya hanya cocok untuk smartphone tipe tertentu sehingga Anda musti cek kesesuaian case dengan smartphone Anda.

Tipe soft case yang nyaman dipakai di pantai atau di kolam renang

Tipe soft case yang nyaman dipakai di pantai atau di kolam renang

Tipe soft case adalah waterproof case yang melindungi smartphone dengan material yang lebih lembut dibanding hard case. Beberapa waterproof case tipe ini bisa dipasang tali sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Waterproof case jenis ini biasanya memiliki berbagai jenis variasi desain.

Anda bisa  menyimpan kartu, catatan penting atau uang jika Anda masih memiliki ruang di waterproof case tipe ini. Waterproof case tipe ini direkomendasikan untuk dipakai saat ke pantai atau ke kolam renang. Tipe ini jarang dipengaruhi oleh model smartphone tertentu dan bisa dipakai di hampir semua jenis smartphone sesuai ukuran case.

Perhatikan fungsi lain yang berguna

Perhatikan fungsi lain yang berguna

Waterproof case bisa memiliki beberapa fungsi yang bisa Anda pakai sesuai keadaan. Jika Anda ingin mengambil gambar dengan kamera smartphone, Anda bisa memilih waterproof case dengan model yang transparan di kedua sisi. Jika Anda ingin menonton video atau melihat resep masakan dengan menggunakan waterproof case, Anda bisa memilih waterproof case yang memiliki sandaran di bagian belakang agar smartphone Anda bisa berdiri. Jika Anda ingin membawa smartphone saat mandi dan mendengarkan lagu favorit, Anda bisa memilih waterproof case yang menghasilkan suara jelas ketika diputar musik.

Jika Anda kesulitan untuk menyimpan smartphone Anda di tas ketika Anda berada di pantai atau kolam renang, Anda bisa memilih waterproof case dengan tali yang bisa dikalungkan ke leher. Jika Anda takut smartphone Anda hilang karena tenggelam, Anda bisa memilih waterproof case yang bisa mengapung. Kini sudah tersedia waterproof case dengan banyak variasi dan model, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

10 Rekomendasi waterproof case terbaik

Selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi waterproof case terbaik. Jika Anda memilih berdasarkan kebutuhan Anda secara benar, maka Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda menjadi basah atau rusak jika terkena air.

10. Meritcase iPhone 7 Waterproof Case

10. Meritcase iPhone 7 Waterproof Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 458.000

Proteksi segala kondisi saat Anda berolahraga

Produk ini memiliki sertifikasi IP 68 dan memiliki kemampuan anti air, anti benturan, anti debu bahkan anti salju. Waterproof case ini anti air hingga kedalaman 2 meter selama 1 jam serta akan melindungi smartphone Anda yang terjatuh hingga ketinggian 2 meter. Bagian belakang terbuat dari bahan anti gores sehingga Anda tidak perlu khawatir menyimpan iPhone Anda pada permukaan kasar.

Warna pink cerah membuat produk ini cocok untuk Anda wanita aktif yang gemar berolahraga. Lapisan yang tipis membuat Anda merasa bahwa iPhone Anda tidak memakai case. Produk ini adalah tipe hard wateproof case yang cocok dipakai untuk Anda yang memakai iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Miliki produk ini dan jadilah wanita aktif tanpa perlu takut iPhone Anda rusak.

9. Hamee Divaid Floating Waterproof Case

9. Hamee Divaid Floating Waterproof Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 264.000

Nikmati suasana kolam renang dengan tenang

Produk ini adalah soft waterproof case yang cocok untuk Anda pemilik smartphone hingga ukuran 5,5 inch. Anda bisa mengoperasikan touch screen dengan mudah saat memakai soft waterproof case ini. Hamee Divaid Floating Waterproof Case akan megapung di atas air dengan batas beban sampai 300 gram sehingga akan mencegah smartphone Anda hilang saat terjatuh ke air.

Warna pink membuat produk ini cocok dipakai perempuan serta akan memudahkan visibilitas ketika mengapung di atas permukaan air. Anda tidak perlu was-was karena produk ini bersertifikat IP 68. Produk ini cocok untuk Anda bawa ketika Anda berlibur di pantai atau berjemur di kolam renang pribadi. Selamat bersenang-senang dengan produk ini dengan hati tenang.

8. Mpow Floating Waterproof Case

8. Mpow Floating Waterproof Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.506.700

Ukuran besar yang aman saat berolahraga di air

Produk ini telah memiliki kemampuan IPX8 dan mampu melindungi smartphone Anda hingga kedalaman 100 kaki. Teknologi Dual Swivel Lock akan memudahkan serta cocok saat Anda melakukan olahraga air seperti diving, berenang atau surfing. Produk ini didesain untuk memudahkan Anda membuka kunci home pada iPhone 7 atau iPhone 7 plus Anda kecuali touch ID Fingerprints.

Bahan PVC premium transparan membuat produk ini terkesan simpel namun tetap elegan. Produk ini bisa dipakai untuk smartphone hingga ukuran 6 inch namun tetap memberikan ruang penyimpanan kartu tanda pengenal atau uang. Pemilik Samsung Galaxy S8, iPhone 7 Plus, iPhone 6, atau iPhone 5 cocok memakai produk ini. Agar aman, jangan lupa produk ini saat berolahraga di air.

7. Punkcase Galaxy S8 Waterproof Case

7. Punkcase Galaxy S8 Waterproof Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.848.000

Aman dan nyaman menonton video di alam terbuka

Produk ini telah tersertifikasi IP8 yang tahan air hingga kedalaman 6,6 kaki dan cocok untuk Anda yang memiliki Samsung Galaxy S8. Teknologi pelindung pada produk ini akan membuat Samsung Galaxy S8 Anda terlindungi dari kotoran, debu hingga salju dan es. Produk ini juga anti benturan dengan material bahan yang biasa dibuat untuk keperluan militer.

Kickstand pada bagian belakang casing membuat produk ini cocok untuk menonton video di alam terbuka. Anda bisa mendengarkan suara dengan jelas dengan adanya membran suara khusus. Casing belakang memiliki teknologi yang menjamin foto yang Anda ambil tidak terganggu ketika memakai produk ini. Ayo nikmati keseruan menonton dari smartphone di alam terbuka dengan produk ini.

6. Meikon KitDive Under Water Waterproof Case

6. Meikon KitDive Under Water Waterproof Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.679.600

Abdikan keindahan alam bawah laut tanpa masalah

Produk ini cocok untuk dipakai saat mengambil gambar atau video di bawah laut saat Anda menggunakan iPhone 7 Plus atau iPhone 8 Plus. Anda bisa bebas mengabadikan momen di bawah laut tanpa takut smartphone Anda rusak karena produk ini memiliki kemampuan IPX 8. Produk ini tahan air hingga kedalaman 40 meter yang merupakan kedalaman maksimum untuk diving yang bersifat rekreasional.

Anda akan mudah menekan semua tombol yang ada di smartphone dengan produk ini. Kini Anda tidak perlu khawatir untuk membawa iPhone 7 Plus Anda untuk diving, surving, snorkeling dan aktivitas lainnya di bawah laut. Sertifikasi ISO 9001 dan CES menjamin produk ini bisa diandalkan. Jangan sia-siakan momen indah di bawah laut saat Anda berlibur. Abadikan semuanya dengan produk ini.

5. DiCAPac Action WP-C2A

5. DiCAPac Action WP-C2A

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 454.000

Multifungsi untuk berbagai penggunaan

Produk ini cocok untuk Anda pemilik smartphone dengan ukuran maksimal 5,7 inch seperti iPhone 6 Plus, Galaxy Note 1, 2, 3, 4, atau Galaxy Edge. Produk ini memiliki kemampuan waterproof  IPX 8 pada kedalaman 10 meter selama 1 jam. Anda bisa membawa smartphone Anda di lengan dengan produk ini karena dirancang dengan armband sehingga Anda bisa jogging dengan tenang.

Anda bisa memasang produk ini di sepeda gunung sehingga cocok untuk Anda yang hobi bersepeda. Anda senang selfie di kawasan terbuka? Produk ini cocok untuk Anda karena bisa dipasang selfie stick floating. Selain itu produk ini dilengkapi dengan klip khusus yang bisa Anda pasang di tas, baju atau di sabuk celana Anda. Kemanapun Anda pergi, jangan lupakan produk ini!

4. Ghostek Atomic 3 LG G6

4. Ghostek Atomic 3 LG G6

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.990.000

Tampil maskulin dengan waterproof case handal

Produk ini merupakan waterproof case yang cocok untuk melindungi  LG G6 Anda. Bagian bumper produk ini terbuat dari lapisan logam campuran aluminium yang kuat. Bagian depan terbuat dari bahan karet sensitif yang menjaga bagian touchscreen smartphone Anda tanpa menghilangkan akses penting termasuk Touch ID. Beberapa tonjolan di 4 sudut casing menambah kesan maskulin.

Casing belakang terbuat dari bahan yang tahan goresan untuk melindungi bagian belakang yang sering bersentuhan dengan benda lain saat disimpan. Anda juga tidak perlu khawatir jika produk ini rusak karena dilengkapi garansi seumur hidup. Lindungi LG G6 Anda dengan produk ini sekarang juga.

3. ShowerCase : Waterproof Universal Phone Case

3. ShowerCase : Waterproof Universal Phone Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.018.000

Jadikan mandi sebagai rutinitas yang menyenangkan

3 kait pengunci membuat produk ini mampu mengunci smartphone dengan aman. Produk ini cocok digunakan ketika Anda mandi atau ketika berendam di hot tube. Bahan Polycarbonat membuat produk ini kuat bahkan terhadap peluru. Produk ini memiliki fitur tempelan khusus  sehingga Anda bisa taruh smartphone di dinding dan bisa ditempelkan secara berulang-ulang.

Anda tetap bisa mengoperasikan smartphone dengan mudah dengan produk ini. Jika Anda senang mendengarkan musik saat berendam atau sedang mandi, pakailah produk ini karena lapisan audio permeabel pada produk ini akan menghasilkan suara musik dari smartphone tetap jernih. Kini berendam atau mandi bukanlah rutinitas yang membosankan dengan waterproof case ini.

2. Vansky Waterproof Case

2. Vansky Waterproof Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 780.000

Tetap ramah terhadap lingkungan saat melindungi smartphone Anda

Produk ini cocok untuk Anda yang peduli dan ramah lingkungan karena terbuat dari bahan eco friendly. Bagian atas produk ini dilengkapi dengan mekanisme snap and lock sehingga mudah dipakai dan cocok untuk perempuan. Kemampuan IPX8 membuat produk ini tahan air sampai kedalaman 30 meter tanpa mengurangi fungsi touchscreen. Case ini cocok bagi smartphone hingga ukuran 5,7 inchi.

Produk ini dilengkapi dengan audio jack sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati musik dari smartphone. Desain armband dan lanyard yang mudah disesuaikan, akan mempermudah Anda saat jogging.  Takut hilang saat berolahraga di air? Jangan khawatir karena produk ini dirancang untuk mengapung di atas permukaan air. Mari gunakan produk ini untuk lingkungan yang lebih baik.

1. Catalyst Waterproof Case for iPhone 7

1. Catalyst Waterproof Case for iPhone 7

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.608.000

Proteksi canggih untuk smartphone mewah

Produk ini cocok untuk pemilik iPhone 7 yang ingin aman namun tetap trendi. Sertifikasi IP68 mampu melindungi smartphone terhadap air hingga kedalaman 10 meter dan benturan hingga 2 meter. Case ini terbuat dengan desain transparan di bagian depan dan bagian belakang sehingga mempertahankan warna asli iPhone Anda tanpa kehilangan fungsi proteksi.

Produk ini akan memberikan perlindungan penuh terhadap debu dan kotoran. Material produk ini terbuat dari bahan premium yang anti slip dengan karet yang lembut di bagian luar. Waterproof case ini menjamin Anda untuk bisa mengakses semua tombol, sensor, kamera dan Touch ID (termasuk scan sidik jari). Pastikan smartphone mewah Anda dilindungi oleh waterproof case yang canggih.

Kesimpulan

Setelah membaca keseluruhan artikel di atas, apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan yang Anda butuhkan? Pastikan waterproof case yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Baca baik-baik instruksi pemasangan waterproof case yang dibuat produsen agar Anda mendapat perlindungan maksimal.

Semoga Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda rusak karena terkena air setelah membaca ulasan kami. Jika Anda memiliki smartphone lebih dari satu, Anda bisa memakai beberapa waterproof case.