mybest
Dry shampoo

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Dry shampoo adalah produk praktis yang dapat menjaga rambut tetap bersih tanpa perlu keramas setiap hari. Jenis shampoo tanpa bilas ini bisa menjadi pilihan saat Anda dalam situasi darurat. Hal tersebut jadi kabar baik, terutama bagi pemilik rambut lepek atau mudah berminyak. Anda pun bisa membawanya ke mana-mana, bahkan saat sedang bepergian.

Di pasaran, tersedia beragam merek dry shampoo yang bagus, seperti Batiste, Ellips, serta ERHAIR. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyusun cara memilih dry shampoo terbaik bersama dermatovenereologist, dr. Dia Febrina. Informasi bahan yang sebaiknya dihindari dan dapat dipilih juga dibahas. Jadi, simak artikelnya sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 14/03/2024
dr. Dia Febrina
Pakar
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

Profil dr. Dia Febrina
Lanjut membaca
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah dry shampoo bisa digunakan setiap hari?

Pakar
Pakar

Dry shampoo sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Penggunaan dry shampo tanpa mencuci rambut bisa menyebabkan penumpukan produk di kulit kepala dan rambut. Alhasil, terjadi penyumbatan di pori-pori kulit kepala, ruam merah, dan rambut kering.

Apakah dry shampoo bisa digunakan setiap hari?

Dry shampoo banyak digunakan sebagai penyelamat saat mengalami "bad hair day". Cara kerja sampo ini adalah dengan menyerap minyak pada akar rambut sehingga rambut tidak tampak lepek. Umumnya, dry shampoo digunakan dengan cara sebagai berikut:

 

  • Semprotkan atau tuangkan dry shampoo secukupnya di dekat akar rambut dan berikan sedikit pijatan
  • Sisir dari akar hingga ujung rambut untuk meratakan sampo


Meski prakti, penggunaan dry shampoo tentunya tak bisa menggantikan sampo biasa yang perlu dibilas. Penggunaan dry shampoo setiap hari tanpa mencuci rambut sangat tidak direkomendasikan. Hal ini bisa menyebabkan penumpukan residu dry shampoo di kulit kepala yang bisa mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tersumbat. 


Pori-pori kulit kepala yang tersumbat bisa berujung pada munculnya bisul, ruam merah, dan permasalahan kulit kepala lainnya. Di sisi lain, rambut akan jadi lebih kering jika menggunakan dry shampoo secara terus-menerus.

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Memang tidak ada patokan overuse dalam penggunaan dry shampoo. Namun, penggunaan setiap hari dalam jangka panjang, misal seminggu tidak mencuci rambut, sudah tergolong overuse.

Cara memilih Dry Shampoo

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dry shampoo. Oleh sebab itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan pada saat memilih dry shampoo. Simaklah dengan saksama supaya Anda bisa menemukan produk terbaik. 
1

Untuk pemilik kulit kepala normal dan berminyak, dry shampoo aerosol dan non aerosol bisa dipilih

Pakar
Pakar

Kulit kepala normal hingga berminyak lebih bebas memilih bentuk dry shampo. Namun, sebaiknya pilih dry shampo dengan lebih dari satu drying agents agar lebih efektif menyerap kelebihan minyak.

Untuk pemilik kulit kepala normal dan berminyak, dry shampoo aerosol dan non aerosol bisa dipilih
Bentuk dry shampoo aerosol yang disemprotkan dan non-aerosol cenderung aman digunakan pada kulit kepala normal hingga berminyak. Hal yang perlu diperhatikan ialah drying agents pada dry shampoo pilihan Anda. Drying agents adalah salah satu komposisi yang berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak di kulit kepala. Contoh drying agents yang banyak digunakan dalam dry shampoo, antara lain:

  • Aluminum starch octenylsuccinate
  • Kaolin clay 
  • Corn starch 
  • Rice starch 
  • Silica

Apabila kulit kepala Anda cenderung berminyak, pilihlah dry shampoo yang minimal mengandung dua jenis drying agents. Dengan begitu, sampo pilihan Anda akan lebih efektif dalam menyerap kelebihan minyak. Sebagai contoh, Anda bisa memilih dry shampoo yang mengandung drying agents berupa corn starch dan silica.
2

Jika kulit kepala kering dan sensitif, pilih dry shampoo non aerosol dengan tambahan pelembap

Pemilik kulit kepala yang kering dan sensitif sebaiknya memilih dry shampoo non aerosol. Dry shampoo non aerosol cenderung lebih lembut dan tidak mengandung propelan yang bisa memicu reaksi alergi pada kulit sensitif. Lalu, Anda juga dapat memilih dry shampoo yang dibekali tambahan pelembap dan tidak mengandung pewangi.

Prioritaskan dry shampoo non aerosol dengan tambahan pelembap yang lebih gentle

Pakar
Pakar

Dry shampoo berbentuk non aerosol memiliki formula yang lebih mild sehingga lebih aman untuk tipe kulit kepala kering dan sensitif.

Prioritaskan dry shampoo non aerosol dengan tambahan pelembap yang lebih gentle
Pemilik kulit kepala kering dan sensitif bisa mengalami rambut lepek akibat aktivitas fisik yang tinggi dan juga paparan matahari. Anda bisa menggunakan dry shampoo untuk mengatasinya. Penggunaan dry shampoo sebenarnya tergolong aman untuk semua jenis kulit kepala, termasuk yang kering dan sensitif. Meskipun demikian, penting untuk tetap memperhatikan komposisi dan jenis dry shampoo yang digunakan.

Apabila Anda mengalami masalah kulit kepala kering dan sensitif, pilihlah dry shampoo non aerosol. Jenis produk ini cenderung lebih lembut untuk kulit kepala yang kering dan sensitif. Selain itu, dry shampoo non aerosol juga direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui karena dapat mengurangi paparan partikel dari produk aerosol.


Selanjutnya, periksa kandungan pelembap dalam produk tersebut. Pelembap dapat berupa argan oil, lavender oil, avocado oil, dan ceramide. Kandungan pelembap dalam dry shampoo membantu menjaga kulit kepala agar tidak terlalu kering setelah penggunaan.

Hindari juga dry shampoo yang mengandung pewangi karena bisa berpotensi mencetus iritasi

Pakar
Pakar

Kandungan pewangi menjadi salah satu bahan dekorasi pada produk perawatan tubuh yang sering dilaporkan memicu iritasi.

Hindari juga dry shampoo yang mengandung pewangi karena bisa berpotensi mencetus iritasi
Dry shampoo diharapkan bisa mengurangi kelepekkan rambut dan membuat rambut lebih wangi. Hanya saja tambahan pewangi kurang direkomendasikan untuk kulit kepala yang kering serta sensitif karena berpotensi menyebabkan iritasi. Karena itu, Anda sebaiknya menghindari produk yang mengandung pewangi atau fragrance.

Jika Anda kesulitan menemukan dry shampoo yang sesuai, pastikan kandungan pewanginya terletak di bagian akhir daftar bahan. Selain itu, pastikan aroma tidak terlalu menyengat karena hal ini mungkin menandakan kandungan fragrance yang berlebihan. Sebisa mungkin pilihlah dry shampoo dengan aroma yang lebih ringan. Jadi, teliti kembali komposisinya sebelum membeli, ya.
3

Bila Anda punya masalah ketombe dan gatal, pilih yang mengandung menthol dan piroctone olamnie

Pakar
Pakar

Menthol akan memberi sensasi dingin yang dapat meringankan rasa gatal pada kulit kepala. Kemudian, piroctone olamine merupakan bahan antifungal yang membantu menghambat pertumbuhan jamur Malassezia penyebab ketombe.

Bila Anda punya masalah ketombe dan gatal, pilih yang mengandung menthol dan piroctone olamnie

Kulit kepala, baik yang berminyak maupun kering, sering kali disertai dengan rasa gatal dan timbulnya ketombe. Untuk mengurangi rasa kurang nyaman tersebut, Anda bisa memilih dry shampoo dengan kandungan menthol. Sensasi dingin dari menthol membantu meredakan rasa gatal akibat ketombe dan kulit kepala berminyak.


Selain itu, kini ada dry shampo dengan bahan aktif piroctone olamine. Piroctone olamine adalah bahan aktif antifungal untuk mengatasi penyebab ketombe, yaitu jamur Malassezia. Hanya saja perlu diingat bahwa dry shampoo bukan perawatan utama untuk permasalahan ketombe. Anda tetap harus mencuci rambut dengan menggunakan sampo agar rambut dan kulit kepala menjadi lebih bersih. 

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Permasalahan ketombe disebabkan oleh kelembapan berlebih pada kulit kepala yang menyebabkan peningkatan populasi jamur Malassezia. Permasalahan ketombe bisa diatasi dengan menggunakan sampo antiketombe dan menjaga higienitas kulit kepala. Rutin keramas dan menjaga kelembapan kulit kepala adalah kunci mengatasi ketombe.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Dry Shampoo Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Dry Shampoo terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 14 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis dry shampoo
Jenis rambut
Masalah rambut
Drying agents
Kandungan pelembap
Bahan aktif lainnya
Kandungan pewangi / fragrance
Pilihan ukuran
Varian
BPOM
1

DAZZLE ME

SOS Hair Powder

DAZZLE ME  SOS Hair Powder 1

Rp44.500

Agak Murah

Kecil dan ringan, mudah dibawa-bawa

Non aerosol

Berminyak

Lepek

Aluminum starch octenylsuccinate, silica, modified corn starch

Ceramide, Portulaca oleracea extract

Camellia extract

3,5 g

Tidak diketahui

NA11221000261

2

ikoo Infusions

Hair Fresh-Ups Dry Shampoo Sheets

ikoo Infusions Hair Fresh-Ups Dry Shampoo Sheets 1

Rp10.000

Lebih Murah

Praktis dan aman dibawa di pesawat

Non aerosol

Tidak diketahui

Rambut berbau apak, rambut yang terasa kotor

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ginger extract, grapefruit extract

10 g

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Ellips

Dry Shampoo

Ellips  Dry Shampoo 1

Rp47.000

Agak Murah

Tangkal bau matahari dengan shampoo spray mungil ini

Aerosol

Semua jenis rambut

Rambut lepek, berminyak

Silica, aluminum starch octenylsuccinate

Cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane

Menthol, benzalkonium chloride

50 ml, 200 ml

Breeze, Exotic, Fruity, Blossom

NA18171002568 (Blossom), NA18171002410 (Breeze), NA18171002411 (Exotic), NA18171002409 (Fruity)

4

Batiste

Dry Shampoo Cherry Scent

Batiste Dry Shampoo Cherry Scent 1

Rp119.000

Menengah

Tingkatkan mood dengan dry shampoo beraroma buah dan bunga

Aerosol

Berminyak

Lepek

Oryza sativa starch

Tidak diketahui

Tidak diketahui

200 ml

Tidak diketahui

NC52191000139

5

Elona

Poudree Hair Fluffy Powder

Elona Poudree Hair Fluffy Powder 1

Rp80.000

Menengah

Tanpa aroma berlebihan, pas untuk hidung sensitif

Non aerosol

Berminyak

Rambut lepek

Corn starch, silica rock

Camellia japonica extract, Orchid extract

Magnesium stearate, acrylamide, sodium acrylate copolymer

8,5 g

Tidak diketahui

NA18171001804

6

COLAB

Dry Shampoo+ Overnight Renew

COLAB Dry Shampoo+ Overnight Renew 1

Rp151.000

Menengah

Dry shampoo antilepek yang formulanya aman untuk ibu hamil

Aerosol

Semua jenis rambut

Rambut lepek, berminyak

Aluminum starch octenylsuccinate, Oryza sativa (rice) starch, kaolin

Panthenol, propylene glycol

Cetrimonium chloride, coumarin, hexyl cinnamal, limonene, linalool

117 g

Tidak diketahui

NC52211000051

7

ERHA

ERHAIR Scalperfect Dry Shampoo for Oily Scalp

ERHA ERHAIR Scalperfect Dry Shampoo for Oily Scalp 1

Rp116.000

Menengah

Shampo kering tanpa bilas yang ramah untuk kulit kepala sensitif

Aerosol

Normal, berminyak

Rambut lepek, ketombe

Kaolin clay, corn starch

Lavender oil

Peppermint oil, piroctone olamine

200 ml

Tidak diketahui

NA18211001380

8

Kérastase

Fresh Affair

Kérastase Fresh Affair 1

Rp428.000

Lebih Mahal

Shampo semprot dengan aroma mewah yang tahan lama

Aerosol

Semua jenis rambut

Rambut berminyak, lepek

Aluminum starch octenylsuccinate, rice starch

Butylene glycol, sunflower seed extract

Limonene, linalool, tocopheryl acetate, ascorbyl palmitate, geraniol

233 ml

Tidak diketahui

NE51201000084

9

Sway Away

Powder Dry Shampoo

Sway Away Powder Dry Shampoo  1

Rp120.000

Menengah

Teksturnya bubuk, tetapi dikemas menggunakan spray!

Non aerosol

Berminyak

Rambut berminyak, lepek

Corn starch

Tidak diketahui

Hibiscus flower powder, peppermint leaf

Tidak diketahui

24 g

Tidak diketahui

NA18221001857

10

Ikoo Infusions

Dry Shampoo Foam - Color Protect & Repair

Ikoo Infusions Dry Shampoo Foam - Color Protect & Repair 1

Rp199.000

Agak Mahal

Dry shampoo terbaik untuk rambut diwarnai

Aerosol (foam)

Diwarnai

Berminyak

Dimethylimidazolidine rice starch

Panthenol, butylene glycol

Cocamidopropyl betaine, linalool, limonene, Litchi chinensis pericarp extract

150 ml

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DAZZLE ME SOS Hair Powder

SOS Hair Powder 1
Sumber: shopee.co.id
SOS Hair Powder 2
Sumber: shopee.co.id
SOS Hair Powder 3
Sumber: shopee.co.id
SOS Hair Powder 4
Sumber: shopee.co.id
SOS Hair Powder 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp44.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp44.500
Agak Murah
Jenis dry shampooNon aerosol
Jenis rambutBerminyak
Drying agentsAluminum starch octenylsuccinate, silica, modified corn starch
Kandungan pelembapCeramide, Portulaca oleracea extract
Kandungan pewangi / fragrance

Kecil dan ringan, mudah dibawa-bawa

Sampo bubuk merek DAZZLE ME ini dikemas dalam packaging kecil yang cantik. Ditambah dengan bobot yang ringan, dry shampoo ini menjadi lebih praktis untuk dibawa bepergian. Anda pun pasti bisa memasukkannya ke tas yang berukuran kecil sekalipun. Karena itu, Anda bisa mengandalkan produk ini sebagai penyelamat kapan saja dan di mana saja saat rambut terasa lepek.

Masalah rambutLepek
Bahan aktif lainnyaCamellia extract
Pilihan ukuran3,5 g
VarianTidak diketahui
BPOMNA11221000261
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ikoo InfusionsHair Fresh-Ups Dry Shampoo Sheets

Harga referensi
Rp10.000
Lebih Murah
Jenis dry shampooNon aerosol
Jenis rambutTidak diketahui
Drying agentsTidak diketahui
Kandungan pelembapTidak diketahui
Kandungan pewangi / fragrance

Praktis dan aman dibawa di pesawat

Berbeda dari jenis powder dan spray, produk yang satu ini hadir dalam bentuk lembaran. Terdiri dari delapan lembar dalam satu kotak, tentu produk ini dapat Anda selipkan di tas tanpa memakan tempat. Dry shampoo ini juga aman dibawa saat Anda melakukan penerbangan karena tidak mengandung aerosol!

Masalah rambutRambut berbau apak, rambut yang terasa kotor
Bahan aktif lainnyaGinger extract, grapefruit extract
Pilihan ukuran10 g
VarianTidak diketahui
BPOMTidak diketahui
View all
No.3

Ellips Dry Shampoo

Harga referensi
Rp47.000
Agak Murah
Jenis dry shampooAerosol
Jenis rambutSemua jenis rambut
Drying agentsSilica, aluminum starch octenylsuccinate
Kandungan pelembapCyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane
Kandungan pewangi / fragrance

Tangkal bau matahari dengan shampoo spray mungil ini

Apabila Anda sehari-harinya menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, dry shampoo Ellips ini tidak boleh dilewatkan. Wangi tropis yang menyegarkan dari produk ini akan mengalahkan bau matahari atau apak pada kulit kepala Anda.


Di samping itu, produk ini bisa menyerap minyak sekaligus membuat rambut tampak bervolume dalam sekejap. Tidak ada lagi, deh, alasan rambut lepek selama berkegiatan. Kepala menjadi wangi, penampilan pun makin keren!

Masalah rambutRambut lepek, berminyak
Bahan aktif lainnyaMenthol, benzalkonium chloride
Pilihan ukuran50 ml, 200 ml
VarianBreeze, Exotic, Fruity, Blossom
BPOMNA18171002568 (Blossom), NA18171002410 (Breeze), NA18171002411 (Exotic), NA18171002409 (Fruity)
View all
No.4

BatisteDry Shampoo Cherry Scent

Harga referensi
Rp119.000
Menengah
Jenis dry shampooAerosol
Jenis rambutBerminyak
Drying agentsOryza sativa starch
Kandungan pelembapTidak diketahui
Kandungan pewangi / fragrance

Tingkatkan mood dengan dry shampoo beraroma buah dan bunga

Shampo spray yang satu ini menawarkan perpaduan aroma buah dan bunga yang manis sekaligus menyegarkan. Karena itu, Batiste dry shampoo yang wanginya enak ini sangat cocok digunakan pada pagi hari untuk meningkatkan mood Anda.


Anda yang mempunyai jenis rambut super-oily juga bisa mengandalkan produk ini. Dry shampoo untuk rambut berminyak ini bisa menyerap minyak berlebih sehingga rambut tetap terlihat bersih. Anda pun tidak perlu terlalu sering keramas. Uniknya lagi, sampo kering ini juga diperkaya dengan keratin yang dapat melembutkan rambut. Alhasil, rambut akan terasa lebih halus dan sehat setelah menggunakan produk ini.

Masalah rambutLepek
Bahan aktif lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran200 ml
VarianTidak diketahui
BPOMNC52191000139
View all
No.5

ElonaPoudree Hair Fluffy Powder

Harga referensi
Rp80.000
Menengah
Jenis dry shampooNon aerosol
Jenis rambutBerminyak
Drying agentsCorn starch, silica rock
Kandungan pelembapCamellia japonica extract, Orchid extract
Kandungan pewangi / fragrance

Tanpa aroma berlebihan, pas untuk hidung sensitif

Elona Poudree Hair Fluffy Powder ditujukan untuk Anda yang tergolong sensitif dengan wewangian. Ya, shampoo bubuk ini hampir tidak meninggalkan aroma setelah diaplikasikan pada rambut. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut enek akibat wangi yang terlalu kuat. Anda pun bisa memperbaiki tampilan rambut dalam sekejap tanpa terkesan berlebihan.

Masalah rambutRambut lepek
Bahan aktif lainnyaMagnesium stearate, acrylamide, sodium acrylate copolymer
Pilihan ukuran8,5 g
VarianTidak diketahui
BPOMNA18171001804
View all
No.6

COLABDry Shampoo+ Overnight Renew

Harga referensi
Rp151.000
Menengah
Jenis dry shampooAerosol
Jenis rambutSemua jenis rambut
Drying agentsAluminum starch octenylsuccinate, Oryza sativa (rice) starch, kaolin
Kandungan pelembapPanthenol, propylene glycol
Kandungan pewangi / fragrance

Dry shampoo antilepek yang formulanya aman untuk ibu hamil

Pemilik rambut yang mudah lepek biasanya akan keramas setiap hari supaya rambut tampak segar. Padahal hal itu justru akan membuat rambut rusak. Karena itu, cobalah gunakan dry shampoo COLAB ini. Keunikan dry shampoo untuk rambut lepek ini terletak pada saran penggunaannya yang sebaiknya dipakai malam hari menjelang tidur. 


Formulanya bekerja dengan menyerap minyak sekaligus mendetoks kulit kepala. Anda pun bisa merasakan rambut bebas lepek serta terasa segar saat bangun keesokan harinya. Dry shampoo yang bagus untuk rambut lepek ini juga aman untuk ibu hamil, lo! Jadi, Anda bisa menghadiahkan shampoo kering ini untuk ibu yang habis melahirkan.

Masalah rambutRambut lepek, berminyak
Bahan aktif lainnyaCetrimonium chloride, coumarin, hexyl cinnamal, limonene, linalool
Pilihan ukuran117 g
VarianTidak diketahui
BPOMNC52211000051
View all
No.7

ERHAERHAIR Scalperfect Dry Shampoo for Oily Scalp

Harga referensi
Rp116.000
Menengah
Jenis dry shampooAerosol
Jenis rambutNormal, berminyak
Drying agentsKaolin clay, corn starch
Kandungan pelembapLavender oil
Kandungan pewangi / fragrance

Shampo kering tanpa bilas yang ramah untuk kulit kepala sensitif

Pemilik kulit kepala sensitif tentu tidak bisa sembarangan memakai dry shampoo. Salah-salah, kulit kepala justru bisa terasa gatal dan panas. Karena itu, kami merekomendasikan merek dry shampoo yang bagus ini. Produk ini tidak mengandung iritan, seperti silikon, sulfat, paraben, dan talc, sehingga lebih ramah untuk kulit kepala sensitif.


Dry shampoo bagus ini juga diperkaya lavender oil dan piroctone olamine yang bekerja sebagai antibakteri sekaligus anti-inflamasi. Hasilnya, penggunaan produk ini bisa mencegah dan mengurangi munculnya jamur penyebab ketombe. Bisa dibilang ini adalah salah satu dry shampoo anti-dandruff yang layak dicoba!

Masalah rambutRambut lepek, ketombe
Bahan aktif lainnyaPeppermint oil, piroctone olamine
Pilihan ukuran200 ml
VarianTidak diketahui
BPOMNA18211001380
View all
No.8

KérastaseFresh Affair

Harga referensi
Rp428.000
Lebih Mahal
Jenis dry shampooAerosol
Jenis rambutSemua jenis rambut
Drying agentsAluminum starch octenylsuccinate, rice starch
Kandungan pelembapButylene glycol, sunflower seed extract
Kandungan pewangi / fragrance

Shampo semprot dengan aroma mewah yang tahan lama

Jika Anda memiliki jadwal kegiatan yang padat setiap harinya, Kérastase Fresh Affair wajib untuk dimiliki. Dry shampoo ini menawarkan aroma mewah yang tahan hingga 24 jam! Jadi, hanya dengan sekali semprot, Anda bisa bebas beraktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan rambut apak. Saking wanginya, menurut review, dry shampoo ini bahkan bisa membuat Anda melupakan penggunaan hair perfume atau hair oil!

Masalah rambutRambut berminyak, lepek
Bahan aktif lainnyaLimonene, linalool, tocopheryl acetate, ascorbyl palmitate, geraniol
Pilihan ukuran233 ml
VarianTidak diketahui
BPOMNE51201000084
View all
No.9

Sway AwayPowder Dry Shampoo

Powder Dry Shampoo  1
Sumber: shopee.co.id
Powder Dry Shampoo  2
Sumber: shopee.co.id
Powder Dry Shampoo  3
Sumber: shopee.co.id
Powder Dry Shampoo  4
Sumber: shopee.co.id
Powder Dry Shampoo  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp120.000
Menengah
Harga referensi
Rp120.000
Menengah
Jenis dry shampooNon aerosol
Jenis rambutBerminyak
Drying agentsCorn starch
Kandungan pelembapTidak diketahui
Kandungan pewangi / fragrance
Tidak diketahui

Teksturnya bubuk, tetapi dikemas menggunakan spray!

Anda ingin merasakan praktisnya memakai spray, tetapi jenis non-aerosol? Produk dari Sway Away ini layak Anda pertimbangkan. Jika pada umumnya dry shampoo jenis spray itu aerosol, lain halnya dengan produk ini. Memiliki jenis powder yang dikemas dengan bentuk spray, tentu produk ini menawarkan cara yang berbeda. Terlebih, produk ini juga aman dibawa ke pesawat!

Masalah rambutRambut berminyak, lepek
Bahan aktif lainnyaHibiscus flower powder, peppermint leaf
Pilihan ukuran24 g
VarianTidak diketahui
BPOMNA18221001857
View all
No.10

Ikoo InfusionsDry Shampoo Foam - Color Protect & Repair

Harga referensi
Rp199.000
Agak Mahal
Jenis dry shampooAerosol (foam)
Jenis rambutDiwarnai
Drying agentsDimethylimidazolidine rice starch
Kandungan pelembapPanthenol, butylene glycol
Kandungan pewangi / fragrance

Dry shampoo terbaik untuk rambut diwarnai

Aktivitas keramas berpotensi untuk melunturkan warna rambut yang diwarnai. Bila hal tersebut juga menjadi momok untuk Anda, gunakanlah ikoo Dry Shampoo Foam Color Protect & Repair.


Dry shampoo untuk rambut berwarna ini mengandung ekstrak buah lici sebagai salah satu bahan utamanya. Kandungan tersebut bermanfaat untuk melindungi rambut berwarna dari efek buruk sinar matahari dan radikal bebas. Hasilnya, warna rambut Anda akan bertahan lebih lama, serta senantiasa tampak berkilau sehat.

Masalah rambutBerminyak
Bahan aktif lainnyaCocamidopropyl betaine, linalool, limonene, Litchi chinensis pericarp extract
Pilihan ukuran150 ml
VarianTidak diketahui
BPOMTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Dry Shampoo terbaik

No. 1: DAZZLE ME SOS Hair Powder

No. 2: ikoo InfusionsHair Fresh-Ups Dry Shampoo Sheets

No. 3: Ellips Dry Shampoo

No. 4: BatisteDry Shampoo Cherry Scent

No. 5: ElonaPoudree Hair Fluffy Powder

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Dry Shampoo Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.