mybest
Kopi instan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 1
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 2
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 3
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 4
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik  [Ditinjau oleh Coffee Consultant] 5

10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafeina. Sekarang, di pasaran Anda akan menjumpai merek kopi yang bagus dan aman untuk ibu hamil hingga merek kopi instan yang sehat. 

Kami akan mengulas sepuluh kopi instan dari berbagai merek kenamaan, seperti Indocafé Coffeemix dan Nescafe Classic. Kami juga akan menjelaskan cara memilihnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh coffee consultant kami, Lalu Alpian. Ada juga cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat, lho!
Diperbaharui 22/09/2023
Lalu Ahmad Alpian
Pakar
General manager Awor Coffee Group
Lalu Ahmad Alpian

Lalu Alpian memulai perjalanannya di industri kopi sebagai barista pada 2014. Bagi Alpian, kedai kopi bukan sekadar tempat transaksi kopi, melainkan sebuah kultur. Sejak terjun di industri kopi, Alpian terus meningkatkan pengetahuan baik detail tentang kopi maupun sisi bisnis sebuah coffee shop. Wawasan dan keterampilan tersebut mengantarnya tiba pada posisi general manager Awor Coffee Group. Kedai kopi yang dikelolanya ini telah memiliki cabang di Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Profil Lalu Ahmad Alpian
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih kopi instan

Ada beberapa poin yang dapat diperhatikan saat memilih kopi instan, seperti jenis kemasan, level pemanggangan, dan jenis biji kopi. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda untuk memilih kopi instan yang cocok untuk Anda.

1

Pertimbangkan jenis kemasan kopi instan

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kopi instan adalah kemasannya. Kemasan merupakan cara pembungkusan kopi sebelum dijual ke pasaran. Ada dua jenis kemasan yang sering dijumpai di pasaran dan tiap-tiap tipe memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Tipe jar atau pouch: Memudahkan untuk menyesuaikan takaran sendiri

Tipe jar atau pouch: Memudahkan untuk menyesuaikan takaran sendiri

Tipe kemasan yang pertama adalah jar atau pouch. Biasanya, jar yang digunakan terbuat dari bahan kaca. Sementara itu, pouch biasanya terbuat dari bahan plastik. Kelebihan dari tipe kemasan ini adalah memudahkan Anda untuk menyesuaikan takaran saat akan menyeduh kopi. Anda pun dapat mengambil kopi dengan menggunakan sendok makan atau sendok takaran khusus. 


Selain itu, tipe kemasan yang satu ini tergolong ramah lingkungan karena tidak menggunakan banyak plastik. Tempatnya juga bisa dipakai kembali. Di sisi lain, Anda juga perlu mempertimbangkan bahwa tipe kemasan ini kurang praktis jika harus dibawa bepergian. Tipe kemasan ini lebih cocok untuk dijadikan sebagai persediaan di kantor atau rumah

Tipe sachet: Lebih praktis dibawa bepergian

Tipe sachet: Lebih praktis dibawa bepergian

Selanjutnya, ada tipe kemasan sachet untuk kopi instan yang dijual di pasaran. Untuk kemasan semacam ini, kopi sudah ditakar dan dikemas di dalam bungkusan kecil.


Jika Anda gemar membawa kopi untuk bepergian, tipe kemasan sachet akan lebih cocok. Hal ini karena kopi instan sachet hadir dalam bentuk kemasan yang kecil dan ringan. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah dan praktis untuk membawanya ke mana saja karena tidak memakan banyak tempat.


Dahulu, banyak orang beranggapan bahwa kopi sachet kurang ramah lingkungan karena menggunakan banyak plastik. Namun, banyak perusahaan yang sudah menyadari hal ini. Kini, beberapa perusahaan sudah mulai beralih dengan menggunakan kertas atau kemasan yang lebih ramah lingkungan.

2

Ketahui level pemanggangannya

Ketahui level pemanggangannya

Rasa kopi dipengaruhi oleh banyak hal. Proses pascapanen kopi adalah salah satu hal besar yang memengaruhi rasa kopi. Level pemanggangan atau roasting, varietas, dan lokasi kebun juga berpengaruh pada rasa yang dihasilkan kopi.


Umumnya, level pemanggangan kopi dibagi menjadi delapan tingkat, mulai dari light roast sampai dark roast. Kopi light roast memiliki karakteristik agak asam dan pahit yang tidak terlalu kuat. Sebaliknya, kopi dark roast memiliki karakteristik rasa tidak terlalu asam, tetapi memiliki rasa pahit yang kuat.


Dalam kopi instan, kebanyakan biji kopi yang digunakan adalah biji kopi blend. Selain asal biji kopi, level pemanggangan juga berpengaruh terhadap rasa yang dihasilkan kopi. Karena itu, pilihlah level pemanggangan kopi yang paling cocok dengan selera Anda.

3

Belilah dalam jumlah kecil untuk mengenali aroma kopi terlebih dahulu

Belilah dalam jumlah kecil untuk mengenali aroma kopi terlebih dahulu

Tidak hanya rasa, aroma kopi juga penting dalam menikmati kopi. Enak atau tidaknya aroma kopi bergantung selera masing-masing dan jenis biji kopinya. Kopi yang segar memiliki aroma yang kuat. Aroma ini akan makin berkurang seiring waktu.


Satu-satu cara untuk menilai aroma kopi adalah dengan mencobanya sendiri. Oleh karena itu, pilihlah kopi kemasan sachet agar Anda dapat mencoba berbagai rasa kopi. Dengan begitu, Anda bisa menentukan produk yang paling tepat bagi Anda.

4

Pilihlah kopi instan sesuai jenis minuman kopi yang ingin Anda nikmati

Pilihlah kopi instan sesuai jenis minuman kopi yang ingin Anda nikmati

Cara menikmati kopi tidak harus selalu dengan air panas. Menikmati kopi dingin dengan es atau dibuat menjadi kopi susu juga bisa menjadi salah satu alternatif.


Kopi instan yang bisa langsung disajikan dalam bentuk es kopi atau kopi susu juga sudah banyak dijual. Berhubung penyajiannya berbeda dengan kopi panas, sebaiknya Anda mengikuti cara penyajian yang dianjurkan oleh produsennya.


Kopi yang bisa dibuat menjadi es kopi biasanya dapat dilarutkan hanya dengan air biasa. Dengan begitu, Anda jadi hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mendidihkan air terlebih dahulu. Periksalah hal ini terlebih dahulu bila Anda memang penyuka es kopi.

5

Perhatikan juga proses produksinya

Terdapat dua metode untuk memproduksi kopi instan, yaitu spray drying dan freeze drying. Bagaimanakah kedua metode tersebut memengaruhi rasa kopi? Berikut ini penjelasannya.

Spray drying: Mudah dilarutkan dengan air dingin dan susu

Spray drying: Mudah dilarutkan dengan air dingin dan susu
Metode spray drying menghasilkan serbuk biji kopi yang sangat halus sehingga dapat dilarutkan dengan air dingin. Untuk membuat serbuk biji kopi, konsentrat kopi cair dikeringkan dengan cepat pada suhu tinggi. 

Namun, aromanya jadi lebih mudah menguap. Metode ini lebih mudah dilakukan dan dapat digunakan untuk produksi skala besar. Alhasil, metode ini sering digunakan untuk menghasilkan bubuk kopi berharga ekonomis.

Freeze drying: Menghasilkan cita rasa asli kopi

Freeze drying: Menghasilkan cita rasa asli kopi
Metode freeze drying memungkinkan Anda untuk menikmati rasa dan aroma asli dari kopi. Metode ini dimulai dengan membekukan biji kopi pada suhu di bawah -40 ℃, dihancurkan, lalu di-vacuum hingga kering. 


Proses produksi ini memakan waktu dan tenaga lebih banyak sehingga metode ini sering digunakan untuk produk-produk yang premium. Sayangnya, hanya sedikit produsen yang menyertakan informasi tentang metode produksi ini.

6

Kenali jenis-jenis biji kopi yang digunakan

Kenali jenis-jenis biji kopi yang digunakan

Biji kopi secara umum dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu kopi arabika dan robusta. Kebanyakan kopi instan tidak menuliskan dengan jelas biji kopi jenis yang digunakan. Namun, tidak ada salahnya untuk mengetahui karakteristiknya masing-masing, bukan?


Kopi arabika adalah jenis yang paling banyak diproduksi di dunia saat ini dan menguasai sekitar 80% produksi kopi. Meski begitu, kopi robusta juga tidak kalah terkenal. Keduanya memiliki perbedaan untuk karakteristiknya.


  • Kopi arabika adalah kopi yang kaya rasa dan aroma, serta mempunyai tingkat keasaman yang kuat. Banyak yang menyukai kopi arabika karena lebih kaya rasa dan lembut.

  • Kandungan gula dalam arabika juga dua kali lebih banyak dibanding dengan robusta. Arabika rata-rata memiliki karakter aromatic dan flavourful. Rasanya bisa dijelaskan, seperti floral, fruity, citrus, nutty, dan manis.


  • Sementara itu, kopi robusta memiliki karakteristik aroma yang unik. Kopi robusta juga memiliki rasa pahit dark chocolate yang kuat dan kasar seperti kayu terbakar.

  • Kopi arabika cocok diminum langsung tanpa campuran, di-blend, atau berbagai cara minum lainnya. 

  • Di sisi lain, kopi robusta lebih sering dijadikan sebagai kopi blend karena rasa pahit dan asamnya kuat. 

  • Rasa pahit pada robusta disebabkan oleh kandungan kafeina yang dua kali lebih banyak daripada jenis arabika. Jadi, robusta cocok untuk anda yang butuh caffeine kick saat pagi hari.
7

Cari kopi rendah kafeina atau decaf untuk ibu hamil dan pengidap asam lambung

Cari kopi rendah kafeina atau decaf untuk ibu hamil dan pengidap asam lambung

Kopi instan yang mengandung kafeina tinggi tentu tidak baik dikonsumsi oleh Anda pengidap asam lambung. Jadi, jika Anda tetap ingin menikmati kopi, kami sarankan Anda mengonsumsi kopi yang rendah kafeina atau decaf


Proses decaffeination sendiri menghasilkan kopi decaf yang menghilangkan hingga 98% kandungan kafeina dalam kopi. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan susu rendah kalori ke dalam kopi supaya asam lambung tidak mudah naik.


Kopi rendah kafeina juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Takaran ideal yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil sekitar dua cangkir kopi instan atau 200 mg per hari. Jadi, jangan sampai mengonsumsi kopi dengan kadar kafeina lebih dari 200 mg agar janin tetap sehat, ya. Pastikan juga untuk selalu mengecek keterangan bahan-bahannya dengan teliti!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kopi Instan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kopi Instan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 22 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Komposisi
Jenis kopi
Jenis ginseng
Jenis biji kopi
Kopi decaf
Campuran lainnya
Saran penyajian
1

Wings

Top Kopi GULA AREN Coffee Instant

Wings Top Kopi GULA AREN Coffee Instant 1

Rp9.900

Agak Murah

Rasanya unik, penyajiannya pun mudah

22 g/saset

Gula, krimer nabati, kopi bubuk, serealia, maltodekstrin, susu skim bubuk, susu bubuk full cream, kakao bubuk, perisa sintetik, garam, gula aren

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Seduh dengan 150 ml air mendidih

2

Indocafé

Coffeemix 3 in 1

Indocafé  Coffeemix 3 in 1 1

Rp8.800

Agak Murah

Dibuat dari campuran kopi Mandailing dari Sumatra, rasanya mantap

20 g/saset

Gula, krimer nabati, kopi instant

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Panas: Tambahkan 180 cc air panas ・ Dingin: Seduh 50 cc air panas, tambahkan 75 cc air dingin, masukkan es batu secukupnya

3

Santos Jaya Abadi

ABC Susu Kopi Bag (20Sachet @30 Gram)

Santos Jaya Abadi ABC Susu Kopi Bag (20Sachet @30 Gram) 1

Rp31.500

Agak Mahal

Minum kopi makin tenang dengan krimer nabati bebas kolesterol

30 g/saset

Gula, krimer nabati (mengandung susu), kopi bubuk (16.49%), susu bubuk

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tuang 1 bungkus kopi ABC SUSU dengan air panas 175 ml

4

Mayora

Torabika Creamy Latte

Mayora Torabika Creamy Latte 1

Rp10.000

Agak Murah

Dengan gula terpisah, bebas takar gula tanpa takut kemanisan

25 g/saset

Kopi: Krimer nabati, kopi instant, perisa artifisial, susu bubuk skim, kakao bubuk malt bubuk, pemanis buatan sukralosa (0.025%) ・ Gula pisah: Gula

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Seduh kopi dengan 150 ml air panas, tambahkan gula terpisah sesuai selera

5

Kapal Api

Special Mix

Kapal Api  Special Mix  1

Rp17.200

Agak Mahal

Kualitas tinggi yang diproses dengan mesin modern

23 g/saset

Gula, kopi bubuk

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Seduh dengan air mendidih 200 ml, aduk rata, dan hidangkan

6

Java Prima Abadi

Luwak White Koffie Original

Java Prima Abadi Luwak White Koffie Original 1

Rp14.200

Menengah

Nikmat dan tidak membuat perut kembung

20 g/saset

Krimer (glucose syrup, vegetable oils, sodium caseinate contain milk protein, emulsifier E471, stabilizer E340, anti caking agent E554, colour E160a), gula, dan kopi rendah asam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Seduh dengan air mendidih sebanyak 200 ml, aduk, dan hidangkan

7

Nestle

Nescafe Classic

Nestle Nescafe Classic  1

Rp52.000

Lebih Mahal

Rasa kopi klasik dengan 100% kopi robusta

100 g/jar

100% kopi asli

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ambil 1 sendok teh Nescafe Classic (2g), kemudian tambahkan air panas sebanyak 150 ml, tambahkan gula dan krimer coffee mate agar lebih nikmat

8

Starbucks®

Cappuccino Kopi Instan Premium

Starbucks®  Cappuccino Kopi Instan Premium 1

Rp12.799

Menengah

Nikmati kopi premium Starbucks® tanpa harus pergi ke kedai

14 g/saset

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tambahkan 180 ml air panas/susu full cream untuk rasa yang lebih creamy (85°C), aduk hingga rata dan siap disajikan

9

Santos Jaya Abadi

Good Day Mocacinno

Santos Jaya Abadi Good Day Mocacinno  1

Rp8.600

Agak Murah

Perpaduan rasa cappuccino dan cokelat nikmat dalam satu saset

20 g/saset

Kopi instant, gula, krim nabati, perasa mocca

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tuangkan air panas 150 ml, aduk hingga larut

10

Wings

Neo Coffee Moccachino

Wings Neo Coffee Moccachino 1

Rp8.000

Agak Murah

Menghadirkan aroma harum dan cita rasa yang kompleks

20 g/saset

Gula pasir, krimer nabati, kopi bubuk instant, kakao bubuk, perisa sintetik, pemanis buatan sukralosa, dan asesulfam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

Tambahkan 150 ml air panas, aduk, dan siap dihidangkan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WingsTop Kopi GULA AREN Coffee Instant

Top Kopi GULA AREN Coffee Instant 1
Sumber: kopitop.com
Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp9.900
Agak Murah

Rasanya unik, penyajiannya pun mudah

Top Kopi GULA AREN Coffee Instant adalah kombinasi sempurna antara gula aren asli dan bubuk kopi alami yang halus. Nikmati sensasi unik rasa manis gula aren yang terpadu dengan aroma kopi yang lezat. Produk ini cocok untuk semua kalangan yang menginginkan kopi instan berkualitas dengan sentuhan manis alami gula aren.

Isi22 g/saset
KomposisiGula, krimer nabati, kopi bubuk, serealia, maltodekstrin, susu skim bubuk, susu bubuk full cream, kakao bubuk, perisa sintetik, garam, gula aren
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianSeduh dengan 150 ml air mendidih
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Indocafé Coffeemix 3 in 1

Harga referensi
Rp8.800
Agak Murah

Dibuat dari campuran kopi Mandailing dari Sumatra, rasanya mantap

Indocafé Cofeemix 3 in 1 dibuat dari campuran kopi Mandailing dari Sumatra yang diberi tambahan gula dan non-dairy creamer. Aroma yang dihasilkan sangat khas kopi Mandailing dan teksturnya pun terasa halus saat Anda minum. Menariknya, kopi instan ini bisa Anda sajikan baik dingin maupun panas, lho.

Kopi ini pas untuk Anda yang suka meminum kopi panas dan es kopi secara bergantian sesuai mood. Selain itu, harganya pun tidak akan membuat kantong Anda bolong.
Isi20 g/saset
KomposisiGula, krimer nabati, kopi instant
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianPanas: Tambahkan 180 cc air panas ・ Dingin: Seduh 50 cc air panas, tambahkan 75 cc air dingin, masukkan es batu secukupnya
View all
No.3

Santos Jaya AbadiABC Susu Kopi Bag (20Sachet @30 Gram)

Harga referensi
Rp31.500
Agak Mahal

Minum kopi makin tenang dengan krimer nabati bebas kolesterol

Kopi susu sering diklaim tidak baik untuk kesehatan jantung karena di dalam susu tersimpan kandungan lemak. Namun, tidak demikian halnya dengan susu dalam produk ini.


Alih-alih menggunakan susu tinggi lemak, ABC Kopi Susu kemasan baru ini tetap menggunakan krimer nabati yang bebas kolesterol. Untuk Anda yang mengutamakan kesehatan, Anda bisa menyediakan kopi ini dan meminumnya tanpa perlu merasa waswas.

Isi30 g/saset
KomposisiGula, krimer nabati (mengandung susu), kopi bubuk (16.49%), susu bubuk
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak diketahui
Saran penyajianTuang 1 bungkus kopi ABC SUSU dengan air panas 175 ml
View all
No.4

MayoraTorabika Creamy Latte

Harga referensi
Rp10.000
Agak Murah

Dengan gula terpisah, bebas takar gula tanpa takut kemanisan

Jika Anda sering menganggap takaran gula di dalam kopi sachet tidak pas, Torabika Creamy Latte bisa dicoba. Gula pada kopi instan ini dikemas terpisah sehingga Anda bisa mengatur sendiri banyaknya gula dalam seduhan kopi Anda. Dengan begitu, tak ada lagi cerita kopi instan Anda kemanisan atau terlalu pahit. 


Jika tidak suka kopi manis, Anda juga bisa membuatnya tanpa gula. Meski merupakan kopi instan, Creamy Latte ini memiliki tekstur yang smooth ketika diminum. Selain itu, kopi Torabika ini juga tidak mengandung ampas, lho!

Isi25 g/saset
KomposisiKopi: Krimer nabati, kopi instant, perisa artifisial, susu bubuk skim, kakao bubuk malt bubuk, pemanis buatan sukralosa (0.025%) ・ Gula pisah: Gula
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianSeduh kopi dengan 150 ml air panas, tambahkan gula terpisah sesuai selera
View all
No.5

Kapal Api Special Mix

Harga referensi
Rp17.200
Agak Mahal

Kualitas tinggi yang diproses dengan mesin modern

Kapal Api Special Mix adalah paduan kopi pilihan dan gula murni yang sempurna. Kopi Kapal Api dikenal dengan kualitasnya yang tinggi, diproses dengan mesin modern untuk menghasilkan aroma dan rasa terbaik. Dalam Kapal Api Special Mix, Anda dapat menikmati kelezatan kopi pilihan ini dengan sentuhan manis gula murni.


Kepraktisan kemasannya membuat Anda bisa menikmati secangkir kopi lezat kapan saja. Anda yang menginginkan kopi berkualitas tinggi dengan rasa yang enak dan gula yang pas patut mempertimbangkannya. Mulai hari Anda dengan semangat bersama Kopi Kapal Api, simbol cita rasa khas Indonesia.

Isi23 g/saset
KomposisiGula, kopi bubuk
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianSeduh dengan air mendidih 200 ml, aduk rata, dan hidangkan
View all
No.6

Java Prima AbadiLuwak White Koffie Original

Harga referensi
Rp14.200
Menengah

Nikmat dan tidak membuat perut kembung

Luwak White Koffie telah melewati proses pengolahan biji kopi yang menggunakan teknik freeze drying pada suhu -40 ℃. Teknik ini berfungsi untuk menghilangkan kadar asam tanpa mengurangi kadar kafeinnya. Meskipun produk ini mengeklaim aman bagi lambung, tetap konsumsi dalam batas yang wajar, ya! Hal ini karena kadar kafeina pada white coffee lebih tinggi dibandingkan kopi yang di-roast gelap.

Isi20 g/saset
KomposisiKrimer (glucose syrup, vegetable oils, sodium caseinate contain milk protein, emulsifier E471, stabilizer E340, anti caking agent E554, colour E160a), gula, dan kopi rendah asam
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianSeduh dengan air mendidih sebanyak 200 ml, aduk, dan hidangkan
View all
No.7

NestleNescafe Classic

Harga referensi
Rp52.000
Lebih Mahal

Rasa kopi klasik dengan 100% kopi robusta

Nescafe Classic terbuat dari 100% kopi robusta. Rasa kopi ini cenderung lebih pahit dan pekat. Selain itu, Nescafe Classic juga memiliki taste asam yang cukup kuat. Anda bisa memilih Nescafe Classic sebagai kopi untuk beragam minuman sampai dessert yang nikmat.


Nescafe Classic juga sering dikonsumsi para gym enthusiast untuk meningkatkan semangat saat berolahraga. Kopi sering dikonsumsi sebagai pre-workout drink untuk menambah energi dan menunda kelelahan. Anda bisa mengonsumsi kopi 30-60 menit sebelum mulai berolahraga. Pastikan juga Anda mengonsumsi Nescafe Classic sebagai penyemangat pagi Anda.

Isi100 g/jar
Komposisi100% kopi asli
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak diketahui
Saran penyajianAmbil 1 sendok teh Nescafe Classic (2g), kemudian tambahkan air panas sebanyak 150 ml, tambahkan gula dan krimer coffee mate agar lebih nikmat
View all
No.8

Starbucks® Cappuccino Kopi Instan Premium

Harga referensi
Rp12.799
Menengah

Nikmati kopi premium Starbucks® tanpa harus pergi ke kedai

Nikmati kelezatan minuman kopi premium dengan Starbucks® Cappuccino Kopi Instan. Dibuat dari 100% biji kopi arabika berkualitas tinggi, minuman ini memiliki rasa yang lembut. Dicampur secara profesional dengan susu, Anda akan menikmati sentuhan kelembutan susu yang sempurna. Tidak hanya itu, minuman ini juga memiliki lapisan foam yang tebal, memberikan pengalaman minum kopi yang istimewa. 


Produk ini cocok untuk pencinta kopi yang menginginkan kemudahan dalam menikmati kopi berkualitas tinggi kapan saja dan di mana saja. Dengan Starbucks® Cappuccino Kopi Instan, nikmati cita rasa khas Starbucks tanpa harus pergi ke kedai kopi.

Isi14 g/saset
KomposisiTidak diketahui
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak diketahui
Saran penyajianTambahkan 180 ml air panas/susu full cream untuk rasa yang lebih creamy (85°C), aduk hingga rata dan siap disajikan
View all
No.9

Santos Jaya AbadiGood Day Mocacinno

Harga referensi
Rp8.600
Agak Murah

Perpaduan rasa cappuccino dan cokelat nikmat dalam satu saset

Belakangan ini, minum kopi seolah menjadi salah satu rutinitas di kalangan anak muda. Namun, sejumlah orang lebih menyukai kopi yang tidak terlalu pahit dan cenderung manis seperti cappuccino. Nah, bila Anda ingin merasakan rasa berbeda dari cappuccino, cobalah Good Day Mocacinno. 


Pada dasarnya, produk ini adalah cappuccino nikmat yang ditambah perisa cokelat dalam satu kemasan sehingga Anda lebih mudah menyeduhnya. Anda bisa merasakan sensasi kopi manis mocca untuk menambah semangat saat beraktivitas.

Isi20 g/saset
KomposisiKopi instant, gula, krim nabati, perasa mocca
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak diketahui
Saran penyajianTuangkan air panas 150 ml, aduk hingga larut
View all
No.10

WingsNeo Coffee Moccachino

Harga referensi
Rp8.000
Agak Murah

Menghadirkan aroma harum dan cita rasa yang kompleks

Rasakan kelezatan Neo Coffee Moccachino, perpaduan sempurna antara kopi, cokelat, dan susu dalam satu sachet. Dibuat dari biji kopi pilihan jenis robusta dan arabika, produk ini menghadirkan aroma harum dan cita rasa yang kompleks. 


Cita rasa manis moccachino yang pas di lidah membuatnya dicari oleh para pencinta kopi dan minuman istimewa. Nikmati Neo Coffee Moccachino setiap hari bersama teman-teman dan keluarga Anda. Neo Coffee Moccachino, solusi praktis untuk kenikmatan kopi sehari-hari.

Isi20 g/saset
KomposisiGula pasir, krimer nabati, kopi bubuk instant, kakao bubuk, perisa sintetik, pemanis buatan sukralosa, dan asesulfam
Jenis kopiTidak diketahui
Jenis ginsengTidak diketahui
Jenis biji kopiTidak diketahui
Kopi decafTidak diketahui
Campuran lainnyaTidak ada
Saran penyajianTambahkan 150 ml air panas, aduk, dan siap dihidangkan
View all

Cara membuat kopi instan agar lebih nikmat

Sekarang, kami akan memberikan tips agar kopi instan buatan Anda terasa lebih nikmat. Anda bisa mencobanya saat waktu luang atau ketika sedang bosan minum kopi straight.

Aduk dahulu dengan sedikit air agar kopi tidak menggumpal

Aduk dahulu dengan sedikit air agar kopi tidak menggumpal

Pertama, tuangkan kopi instan ke dalam cangkir dan tambahkan sedikit air biasa atau air panas. Hal ini untuk melarutkan seluruh serbuk kopi terlebih dahulu supaya tidak menggumpal. Kemudian, barulah Anda tambahkan air mendidih secukupnya. Rasa kopi yang dihasilkan pun akan menjadi sedikit pahit dan kuat.


Daripada air biasa, bubuk kopi lebih baik dilarutkan dengan air panas. Dengan begitu, kopi yang dihasilkan akan terasa lebih lembut. Langkah kecil ini akan memberikan sensasi rasa kopi yang berbeda. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya.

Tambahkan barley tea atau sedikit garam untuk meningkatkan rasa

Tambahkan barley tea atau sedikit garam untuk meningkatkan rasa
Saat selesai menyeduh kopi, tambahkan sedikit garam atau barley tea, maka rasanya akan berubah. Satu sendok barley tea dapat meningkatkan aroma kopi menjadi seperti biji kopi kasar yang baru selesai dipanggang. Selain barley tea, Anda juga bisa menambahkan sedikit garam untuk membuat rasanya lebih lembut dan sedikit manis.

5 Rekomendasi Kopi Instan terbaik

No. 1: WingsTop Kopi GULA AREN Coffee Instant

No. 2: Indocafé Coffeemix 3 in 1

No. 3: Santos Jaya AbadiABC Susu Kopi Bag (20Sachet @30 Gram)

No. 4: MayoraTorabika Creamy Latte

No. 5: Kapal Api Special Mix

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik [Ditinjau oleh Coffee Consultant]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.