10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Steak Sauce Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Untuk membuat steak yang lezat di rumah, tentunya Anda akan membutuhkan steak sauce atau saus steak. Dengan kombinasi daging yang enak, Anda akan bisa merasakan sensasi makan steak seperti di restoran. Saat ini banyak varian saus steak, seperti merek Knorr, Del Monte, atau Jay’s Kitchen yang bisa Anda temukan di pasaran.

Pemilihan saus steak yang tepat akan membuat suasana makan Anda menjadi menyenangkan. Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan saus steak yang bisa Anda gunakan untuk di rumah. Simak penjelasan kami berikut ini agar saat-saat makan steak Anda bisa semakin nikmat dan menyenangkan!

Daftar isi

Cara memilih steak sauce

Pemilihan saus steak harus tepat agar steak yang Anda buat dapat terasa semakin lezat. Mari simak selengkapnya poin-poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih saus steak berikut ini.

Cek kesesuaian kapasitasnya dengan frekuensi penggunaan

Cek kesesuaian kapasitasnya dengan frekuensi penggunaan

Menentukan kapasitas yang tepat adalah hal penting saat Anda hendak memilih saus steak. Jika Anda memilih produk dengan kapasitas yang tidak sesuai frekuensi penggunaan, bisa jadi saus steak tersebut keburu kedaluwarsa atau hanya akan memenuhi area penyimpanan dalam kulkas Anda saja.

Tergantung pada jumlah steak, standar penggunaan saus steak adalah sekitar 20 gram per sajian. Bila kemasannya sudah dibuka, kualitasnya pun akan menurun sehingga sebaiknya Anda memilih saus steak dengan kapasitas yang bisa Anda habiskan dalam jangka waktu paling lama 1 bulan.

Pilih rasa yang sesuai dengan selera Anda

Pilih rasa yang sesuai dengan selera Anda

Hal terpenting saat memilih saus steak adalah kecocokan rasanya dengan selera Anda. Anda bisa memilih saus steak sambil membayangkan rasanya, misalnya rasa pedas manis khas saus steak rasa barbeque dan kemudian membandingkannya dengan rasa yang Anda inginkan. Tergantung produknya, bisa saja Anda menemukan produk yang tersedia dalam berbagai varian rasa. Dengan begitu, jika Anda menyukai satu merek tertentu Anda bisa mencoba varian rasa yang tersedia dari merek tersebut.

Meskipun Anda sudah membaca informasi produk saus steak di website, tentu Anda baru bisa mengetahui rasa sebenarnya dari saus tersebut setelah Anda mencobanya sendiri. Jika memungkinkan, lebih baik cari tahu mengenai saus steak tersebut dan baca referensi dari orang-orang yang sudah mencobanya terlebih dulu. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan informasi yang detail dan memudahkan Anda untuk menemukan saus steak yang sesuai dengan selera Anda.

Pastikan kesesuaian penggunaannya untuk hidangan selain steak

Pastikan kesesuaian penggunaannya untuk hidangan selain steak

Banyak orang yang memilih untuk membeli saus steak yang bisa digunakan dalam jangka waktu cukup lama. Karena itu, akan lebih baik jika Anda membeli saus steak yang juga bisa digunakan untuk masakan selain steak.

Saus steak juga cocok digunakan untuk hamburger dan aneka daging panggang. Selain itu, ada juga yang bisa digunakan sebagai tambahan saus untuk tumisan sayur dan sebagai salad dressing. Ada juga saus steak yang bisa digunakan sebagai saus cocol untuk aneka gorengan, pangsit, atau dimsum. Memang ada beberapa jenis masakan yang tidak cocok menggunakan saus steak, tetapi semuanya kembali ke selera Anda masing-masing. Jika Anda bingung, Anda bisa mencari aneka resep yang menggunakan saus steak di internet.

10 Rekomendasi steak sauce terbaik

Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh saus steak terbaik untuk Anda. Kami akan memilih saus steak yang juga bisa digunakan untuk masakan lainnya. Kami harap Anda dapat menemukan saus steak yang cocok dengan selera Anda.

10. Unilever Knorr Saus Demi Glace

10. Unilever Knorr Saus Demi Glace

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 119.500

Berkapasitas besar dan mudah disiapkan

Cara penyajian produk ini tergolong mudah, tinggal melarutkan 100 gram bubuk Knorr ini ke dalam 1 liter air biasa, diaduk sampai rata dan masak dengan api kecil selama 3 menit sampai mendidih. Anda bisa menggunakannya langsung sebagai saus steak, atau sebagai saus dasar untuk membuat aneka jenis saus steak lainnya.

Saus ini kaya akan cita rasa dan aroma daging sapi yang menggugah selera. Dalam satu kemasan, terdapat 1 kg bubuk yang bisa Anda sajikan menjadi saus lezat untuk hidangan Anda. Bila Anda membutuhkan saus steak dalam jumlah banyak dan praktis dibuat untuk berbagai acara jamuan makan, produk ini solusinya!

9. Lasallefood Del Monte Barbeque Sauce

9. Lasallefood Del Monte Barbeque Sauce

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 8.500

Harganya sangat bersahabat, bebas MSG pula!

Saus BBQ dari Del Monte ini selain bisa Anda gunakan untuk merendam daging, bisa juga Anda gunakan sebagai saus untuk daging steak yang sudah Anda masak. Rasanya yang asam manis tentu akan menambah selera makan Anda. Selain itu, saus ini juga dibuat tanpa tambahan MSG (monosodium glutamat), tentu semakin aman untuk keluarga Anda.

Dengan kemasan berbentuk pouch, Anda akan semakin mudah menyimpannya di lemari es atau membawanya dalam berbagai acara, misalnya camping, barbeque di alam bebas, atau outbound. Harganya pun sangat terjangkau, cocok dijadikan pilihan bila Anda memiliki dana terbatas, tetapi menginginkan saus steak enak bebas MSG.

8. Fountain Steak Sauce

8. Fountain Steak Sauce

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 46.000

Sensasi gurih nikmat perpaduan kecap inggris plus saus barbeque

Bila Anda mencari saus steak dengan rasa yang gurih, tetapi tidak terlalu asin atau beraroma kuat, produk ini wajib dipertimbangkan. Diracik secara khusus, saus steak yang mengombinasikan kecap inggris plus saus barbeque ini memiliki tingkat kepedasan dan rasa asin yang terasa begitu pas dan mampu membuat lidah bergoyang.

Tidak hanya itu, aromanya pun tidak terlalu pekat sehingga Anda yang memiliki penciuman sensitif pun bisa menikmati saus steak ini. Saus steak bebas gluten ini juga mampu mendorong cita rasa daging steak pilihan Anda ketika disiram ke atas daging atau pun saat Anda bakar bersamaan dengan daging tebal dalam acara barbeque.

7. KIKKOMAN Spicy Teriyaki Sauce

7. KIKKOMAN Spicy Teriyaki Sauce

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 42.700

Hadirkan cita rasa Jepang di rumah Anda

Untuk Anda yang menyukai cita rasa masakan Jepang, Anda bisa mencoba saus teriyaki ini sebagai saus untuk steak yang akan Anda santap. Dengan tambahan rasa pedas, tentunya akan meningkatkan selera makan Anda. Bahan yang digunakan juga tidak mengandung pengawet sehingga aman dikonsumsi untuk Anda dan keluarga.

Selain bisa digunakan untuk hidangan steak Anda, saus teriyaki ini juga cocok disantap dengan ikan salmon dan juga daging ayam, atau sebagai saus untuk tumisan sayur. Jadi, untuk Anda yang senang dengan cita rasa saus teriyaki yang ada di restoran Jepang, Anda bisa mencoba menggunakan saus dari Kikkoman ini.

6. Jay’s Kitchen Rosemary Garlic Sauce

6. Jay's Kitchen Rosemary Garlic Sauce

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 16.500

Aroma rasa herbs dan cita rasa gurihnya akan menggoyang lidah Anda!

Untuk Anda yang menyukai saus steak dengan aroma herbs yang cukup kuat, Anda bisa mencoba saus dari Jay’s Kitchen ini. Dengan rasa rosemary dan bawang yang dominan, akan membuat hidangan steak Anda lebih wangi dibanding biasanya. Aroma steak buatan Anda pun tentunya akan semakin menggugah selera!

Selain itu, kelebihan dari produk Jay’s Kitchen adalah tidak menggunakan MSG di dalam bumbunya sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja, dari anak-anak sampai orang dewasa. Jika Anda ingin mencoba steak dengan rasa saus yang tidak biasa, cobalah saus steak dari Jay’s Kitchen ini.

5. McCormick Brown Gravy Mix

5. McCormick Brown Gravy Mix

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 39.900

Semakin kaya rasa dengan campuran rempah pilihan

Saus ini selain bisa digunakan untuk pelengkap steak juga bisa digunakan sebagai bahan saus untuk jenis masakan lainnya. Cara masaknya yang praktis memudahkan Anda yang pemula dalam hal memasak untuk menghasilkan saus steak lezat. Selain itu, di situs resminya Anda juga bisa menemukan beberapa resep menggunakan saus steak ini.

Saus steak ini juga bebas gluten, aman untuk Anda yang menderita alergi atau perutnya sensitif dengan bahan tersebut. Tidak hanya itu, saus steak ini juga diperkaya dengan campuran rempah-rempah pilihan sehingga aroma dan rasanya pun menjadi begitu kaya. Untuk Anda yang menyukai rasa dan keharuman menggoda khas rempah-rempah, produk ini pilihannya.

4. Heinz HP Brown Sauce

4. Heinz HP Brown Sauce

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 46.000

Praktis untuk digunakan pada beraneka macam hidangan

Diproduksi sejak tahun 1899, kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi. Dengan warna gelap, tekstur kental, dan kaya akan rasa, saus ini sangat cocok dengan daging steak yang Anda buat. Selain itu, saus ini juga bisa digunakan sebagai bumbu perendam aneka daging dan seafood plus penambah rasa hamburger atau sandwich.

HP Brown Sauce ini cocok untuk segala suasana dan juga bisa digunakan untuk aneka masakan. Karena itu, saus ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang praktis dan tidak ingin repot menyimpan berbagai macam saus botolan. Botolnya yang kecil dan ramping juga tidak makan tempat di lemari es Anda, sangat ringkas!

3. Club House La Grille Montreal Steak Spice

3. Club House La Grille Montreal Steak Spice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 299.900

Saus multifungsi dengan bumbu ala Montreal

Dengan campuran berbagai bumbu, saus steak yang satu ini sungguh kaya rasa, terutama untuk Anda yang ingin menghadirkan rasa steak khas Montreal, USA. Selain digunakan untuk olesan daging sebelum dipanggang (untuk barbeque), saus ini juga bisa Anda gunakan sebagai saus steak dan juga sebagai saus cocol untuk aneka hidangan.

Kemasannya yang berupa botol juga memudahkan Anda untuk menyimpannya di lemari es jika Anda tidak menggunakannya sampai habis. Saus ini pun menawarkan keunikan rasa dari paduan rempah-rempah dengan kecap asin, kecap inggris, dan sherry wine pada hidangan Anda. Hati-hati ketagihan, ya!

2. Heinz A1 Original Steak Sauce

2. Heinz A1 Original Steak Sauce

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 80.000

Cita rasa klasik yang selalu bikin rindu kini hadir di meja makan Anda

Saus A1 ini sudah dikenal sejak tahun 1824 dan sekarang saus A1 menghadirkan kembali cita rasa klasik warisan budaya turun-temurun yang bisa digunakan untuk saus steak dan aneka hidangan lainnya. Ukuran botolnya pun tergolong medium, Anda dapat menghabiskan saus ini dengan cepat bersama keluarga sebelum masa kedaluwarsa.

Di Amerika dan Inggris, saus A1 ini juga menjadi pilihan favorit sebagai pelengkap hidangan steak. Jadi, untuk Anda yang ingin mencoba sensasi makan steak dengan cita rasa tradisional seperti orang Amerika atau Inggris, Anda bisa mencoba saus steak A1 ini. Toh, harganya juga cukup terjangkau dan tidak membuat kantong Anda bolong, kok!

1. Jay’s Kitchen Black Pepper Sauce

1. Jay's Kitchen Black Pepper Sauce

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 16.500

Bikin steak senikmat buatan restoran? Bisa dengan produk ini!

Untuk Anda penyuka steak dengan saus lada hitam, Anda bisa mencoba saus lada hitam dari Jay’s Kitchen ini. Saus ini juga dibuat tanpa menggunakan MSG sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Dengan menggunakan saus lada hitam ini, Anda akan merasakan sensasi makan steak seperti saat Anda menikmatinya di restoran.

Dengan volume sebanyak 25 gram, saus ini juga merupakan pilihan tepat untuk Anda yang tinggal sendiri dan ingin membuat 1 prosi steak. Selain untuk saus steak, saus ini pun bisa Anda jadikan sebagai bumbu pelengkap hidangan lainnya. Anda juga bisa mengatur kekentalannya sesuai selera, bahkan untuk masakan lain dengan bumbu lada hitam.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan saus steak favorit Anda? Anda juga bisa menambahkan aneka bumbu dapur di saus steak, yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda, seperti menambahkan kecap, gula, lada, atau lemon.

Saus steak juga bisa Anda gunakan sebagai bumbu tambahan untuk aneka jenis masakan lainnya. Dengan menambahkan saus steak, cita rasa hidangan steak ataupun hidangan daging lainnya akan semakin lezat dan menggugah selera. Tunggu apa lagi? Mari nikmati steak dengan saus yang enak!