mybest
Travel kit

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Perlengkapan travelling
  4. 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024)

Travel pouch digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil agar mudah dibawa ketika Anda bepergian. Terdapat banyak pilihan warna dan motif travel pouch yang cantik. Kapasitas dan bahan yang digunakan juga beragam. Beragam produk travel pouch pun mudah ditemukan di pasaran.

Kami akan membahas tips memilih travel pouch terbaik dengan mempertimbangkan fungsi, kapasitas, dan lainnya. Kami juga merekomendasikan produk yang bagus dari merek-merek ternama. Anda bisa memilih produk dari Eiger ataupun Kalibre. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Temukan travel pouch terbaik untuk kenyamanan perjalanan Anda!
Diperbaharui 28/08/2023
Rijal Fahmi Mohamadi
Pakar
Travel blogger
Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang digital marketer dan juga travel blogger. Ia gemar berpetualang, touring, menemukan tempat unik, human interest stories, serta menjelajahi budaya dan festival lokal. Penulis travel blog catperku.com ini pernah merilis dua buku traveling dalam bahasa Indonesia. Dua buku tersebut yaitu The Traveler Notes: Bali, The Island Of Beauty dan The Traveler Notes: Bersenang-Senang Di Bali, Bertualang Di Lombok. Anda bisa menyapa Fahmi lewat Instagram-nya.

Profil Rijal Fahmi Mohamadi
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah travel pouch itu?

Apakah travel pouch itu?
Ketika bepergian, tentunya Anda akan membawa barang-barang kecil, seperti kosmetik, peralatan mandi, tiket, obat-obatan, dan sebagainya. Di saat seperti inilah Anda bisa mengandalkan travel pouch. Dengan travel pouch, barang-barang Anda dapat disusun secara teratur dan mudah ditemukan.


Dibandingkan tas pada umumnya, travel pouch tersedia dalam ukuran yang lebih kecil dan compact. Produk ini bisa dibuka melebar secara horizontal atau vertikal tergantung desainnya.


Biasanya, travel pouch memiliki banyak saku dan partisi untuk memisahkan barang berdasarkan jenisnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot membawa banyak kantong terpisah. Cukup membawa koper atau tas travel yang di dalamnya sudah memuat travel pouch.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih travel pouch

Jika dilihat sekilas, semua produk travel pouch terlihat sama, tetapi sebenarnya memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih travel pouch yang tepat untuk Anda? Berikut ini poin-poin yang harus diperhatikan.
1

Sesuaikan tipe travel pouch dengan kebutuhan Anda

Pada saat Anda memilih travel pouch, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah ukuran dan bagaimana Anda akan menggunakannya. Tentukanlah travel pouch yang cocok untuk perjalanan Anda.

Tipe compact, untuk kebutuhan harian

Tipe compact, untuk kebutuhan harian
Sumber: miniso.com
Jika Anda ingin membawa travel pouch ke mana-mana, pilihlah tipe compact berbentuk tebal yang mudah dibawa. Travel pouch semacam ini berguna terutama saat Anda membawa makeup dan ingin touch up di perjalanan. Tipe ini juga ideal untuk menyimpan peralatan menulis dan obat-obatan yang sering diambil di jalan.

Travel pouch berukuran compact dengan panjang kurang lebih 16 cm hingga 20 cm. Dengan ukuran tersebut, Anda hanya bisa memasukkan jenis barang-barang kecil saja di dalamnya. Karena itu, sebaiknya Anda menyiapkan travel pouch lainnya secara terpisah untuk menyimpan sampo dan sikat gigi. Tipe ini juga bisa digunakan untuk menyimpan kabel charger gadget hingga baterai cadangan untuk kamera.

Tipe box, praktis digunakan untuk perjalanan jauh atau pergi menginap

Tipe box, praktis digunakan untuk perjalanan jauh atau pergi menginap
Sumber: miniso.com
Travel pouch tipe box umumnya memiliki kapasitas cukup besar dengan panjang sekitar 20 cm ke atas. Ukuran travel pouch ini cocok untuk menyimpan keperluan sederhana, contohnya perlengkapan pribadi saat menginap di hotel.

Biasanya, tipe ini dirancang dengan gusset (depth atau kedalaman tas) yang lapang dan bagian bukaan yang bisa dibuka lebar. Dengan begitu, Anda jadi mudah mengambil barang-barang, seperti sampo atau kosmetik yang ingin digunakan saat di perjalanan.


Namun, jangan lupa untuk memeriksa jumlah saku atau kantong penyimpanan, serta partisi dari travel pouch yang akan Anda beli. Kantong-kantong ini berguna jika Anda ingin membawa aksesori kecil berjumlah banyak.

2

Pastikan barang bawaan Anda mudah untuk dijangkau

Pastikan barang bawaan Anda mudah untuk dijangkau
Anda disarankan memilih travel pouch yang bisa menampung banyak barang. Namun, yang tidak kalah penting adalah memastikan barang yang ada dalam travel pouch Anda mudah dijangkau.

Pada umumnya, travel pouch memiliki kantong jaring sehingga Anda bisa melihat barang-barang yang disimpan. Barang-barang Anda pun lebih mudah dicari dan tidak gampang hilang. Kantong berbahan vinyl transparan juga membuat Anda mudah menemukan barang, serta tahan air. Dengan begitu, Anda dapat membawanya secara aman ke kamar mandi dan wastafel.


Selain mudah digunakan, pastikan juga travel pouch Anda memiliki bukaan yang lapang alias bisa terbuka lebar. Carilah travel pouch dengan bukaan ritsleting atau tali serut yang bisa dibuka lebar.

3

Pilih travel pouch yang bisa digantung

Jika suatu produk travel pouch memiliki pengait (hook) atau hanger, Anda bisa menggantungnya di dinding untuk digunakan. Dengan fitur ini, Anda jadi lebih mudah berhias diri di wastafel. Setelah selesai digunakan, Anda tinggal melipat kembali travel pouch tersebut untuk menyimpannya.

Di samping itu, ada juga travel pouch yang tidak dilengkapi hook, tetapi menggunakan loop (tali kail kecil). Dari segi kekuatan dan kemudahannya, kami lebih menyarankan Anda memilih travel pouch dengan hook. Namun, perlu diingat biasanya saat digantung travel pouch ini memiliki bentuk yang memanjang vertikal. Jadi, Anda juga harus mempertimbangkan ukurannya saat digantung, ya.

4

Cari travel pouch dengan bahan yang tahan air dan cepat kering

Pada umumnya, travel pouch terbuat dari bahan nylon, tetapi sebaiknya Anda memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, jika ingin membawanya ke kamar mandi, pilihlah produk yang mudah dibersihkan agar sisa sabun tidak tertinggal di dalamnya.

Kemudian, pastikan juga bahannya mudah kering. Produk dengan kantong berbahan antiair seperti nylon dan vinyl bisa Anda pilih. Travel pouch yang terbuat dari kedua bahan tersebut dapat menyimpan barang-barang secara aman dan terhindar dari cipratan air.

5

Periksalah jumlah set yang tersedia

Dewasa ini, cukup banyak produsen yang menawarkan travel pouch dengan bentuk set. Produk yang terdiri dari dua set atau lebih ini dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang secara terpisah di dalam koper.


Dengan begitu, Anda bisa menyimpan baju ganti, pakaian dalam, handuk, bahkan sepatu atau sandal. Agar Anda dapat menggunakan travel pouch secara maksimal, jangan lupa untuk memeriksa jumlah set yang tersedia, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi travel pouch terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk travel pouch terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Rijal Fahmi Mohamadi.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

ANT Project

Pouch Roaster

ANT Project Pouch Roaster 1

Rp85.000

Menengah

Bisa digantung saat dibuka maupun ditutup

2

Iconic Travel Dresser Pouch

 Iconic Travel Dresser Pouch 1

Rp35.999

Agak Murah

Desain unik yang muat banyak barang

3

Miniso

Travel Bag Multifungsi

Miniso Travel Bag Multifungsi 1

Rp49.900

Agak Murah

Semua barang kecil masuk ke satu tempat, praktis!

4

Kalibre

Travel Pouch Selempang Fencer

Kalibre  Travel Pouch Selempang Fencer 1

Rp215.000

Agak Mahal

Produk 2-in-1, travel pouch dan sling bag

5

Aukey

Accessories Organizer Pouch Bag

Aukey Accessories Organizer Pouch Bag 1

Rp149.000

Agak Mahal

Pouch yang luas atau tertata? Bisa keduanya!

6

Tas Travel Organizer Pakaian Dalam

 Tas Travel Organizer Pakaian Dalam 1

Rp31.000

Agak Murah

Simpan pakaian dalam dengan rapi

7

Montrav

Tas Peralatan Mandi - Nara

Montrav Tas Peralatan Mandi - Nara 1

Rp98.000

Menengah

Bawa toiletries ke kamar mandi dengan mudah

8

KKV

Dunns Travel Pouch

KKV Dunns Travel Pouch 1

Rp49.900

Agak Murah

Tak khawatir barang menjadi basah!

9

Eiger

Pinewood Toiletry M 1F

Eiger Pinewood Toiletry M 1F  1

Rp189.000

Agak Mahal

Mandi selama traveling jadi lebih mudah

10

Angola

Tas Kosmetik Portable C72

Angola Tas Kosmetik Portable C72 1

Rp129.000

Agak Mahal

Travel bag cantik dengan banyak kompartemen

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ANT ProjectPouch Roaster

Pouch Roaster 1
Sumber: shopee.co.id
Pouch Roaster 2
Sumber: shopee.co.id
Pouch Roaster 3
Sumber: shopee.co.id
Pouch Roaster 4
Sumber: shopee.co.id
Pouch Roaster 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp85.000
Menengah
Harga referensi
Rp85.000
Menengah

Bisa digantung saat dibuka maupun ditutup

Kelebihan:

  • Memiliki dua tipe gantungan


Kekurangan:

  • Ukuran kecil

Gantungan menjadi hal yang cukup penting pada travel pouch. Rekomendasi produk kali ini memiliki dua tipe gantungan, yaitu hook dan loop. Dengan begitu, produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan produk yang fleksibel.


Saat ditutup, Anda dapat menggantungkan produk ini menggunakan loop yang ada pada bagian luar pouch. Ketika dibuka, travel pouch ini tetap bisa digantung menggunakan hook yang ada pada bagian dalamnya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Iconic Travel Dresser Pouch

Harga referensi
Rp35.999
Agak Murah

Desain unik yang muat banyak barang

Kelebihan:

  • Bisa digunakan untuk menyimpan barang secara vertikal

Kekurangan:

  • Bukaan berbentuk tabung, sulit melihat barang di bagian dasar

Rekomendasi travel pouch yang satu ini memiliki bentuk yang unik. Jika pada umumnya travel pouch berbentuk kotak, produk ini memiliki bentuk tabung. Dengan bentuk tersebut, tas ini cocok untuk Anda yang ingin menyimpan barang-barang secara vertikal. Bukaan tas yang berbentuk serut dapat memperlihatkan bagian atas barang dengan mudah.

No.3

MinisoTravel Bag Multifungsi

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Semua barang kecil masuk ke satu tempat, praktis!

Kelebihan:

  • Memiliki bukaan lebar, mudah untuk mengambil barang


Kekurangan:

  • Tidak memiliki pengait


Travel pouch dari Miniso ini merupakan pilihan tepat bila Anda membutuhkan produk yang simpel. Produk ini tidak memiliki banyak kompartemen sehingga Anda tidak perlu berpikir terlalu banyak mengenai penyusunannya. Anda tinggal memasukkan semua barang kecil ke dalam tas ini. Di samping itu, tas ini memiliki bukaan ritsleting memutar yang memudahkan Anda mengambil barang.

No.4

Kalibre Travel Pouch Selempang Fencer

Harga referensi
Rp215.000
Agak Mahal

Produk 2-in-1, travel pouch dan sling bag

Kelebihan:

  • Ada banyak pilihan warna
  • Dua model pemakaian

Kekurangan:

  • Memiliki bagian flap, mungkin agak sulit


Apakah Anda mencari travel pouch multifungsi? Jika iya, produk ini adalah jawabanya! Dilengkapi tali tambahan, Anda dapat menggunakan produk ini sebagai sling bag. Dengan produk ini, Anda tidak perlu memenuhi koper dengan sling bag tambahan. Lebih dari itu, tas ini hadir dalam pilihan warna trendi sehingga Anda bisa traveling dengan tampilan outfit yang menarik.

No.5

AukeyAccessories Organizer Pouch Bag

Harga referensi
Rp149.000
Agak Mahal

Pouch yang luas atau tertata? Bisa keduanya!

Kelebihan:

  • Memiliki adjustable storage


Kekurangan:

  • Tidak ada pilihan warna

Kini, Anda tidak perlu memilih karena rekomendasi kali ini memiliki storage yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Travel organizer pouch ini cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan tipe penyimpanan yang berubah-ubah.


Jika Anda sedang membutuhkan penyimpanan yang terorganisasi, Anda dapat memasang sekat storage pada travel pouch. Lalu, saat Anda ingin memiliki ruang penyimpanan yang luas, Anda dapat melepas sekat tersebut.

No.6

Tas Travel Organizer Pakaian Dalam

Harga referensi
Rp31.000
Agak Murah

Simpan pakaian dalam dengan rapi

Kelebihan:

  • Memiliki banyak kompartemen
  • Bentuk kompartemen sesuai dengan bentuk pakaian dalam


Kekurangan:

  • Tidak bisa digantung ketika dibuka

Karena ukurannya yang kecil, pakaian dalam menjadi salah satu barang yang mudah terselip dan sulit diambil di dalam koper. Namun, dengan dompet travel organizer ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan hal tersebut.


Produk ini sangat disarankan untuk Anda yang memiliki banyak barang bawaan di dalam koper. Travel pouch ini memiliki kompartemen berbentuk saku dengan karet yang memudahkan Anda untuk mengambil pakaian dalam. Selain itu, terdapat pouch tambahan untuk menyimpan pembalut atau pantyliner.

No.7

MontravTas Peralatan Mandi - Nara

Harga referensi
Rp98.000
Menengah

Bawa toiletries ke kamar mandi dengan mudah

Kelebihan:

  • Bisa digantung, baik saat dibuka maupun ditutup
  • Bahan tahan air

Kekurangan:

  • Hanya memuat botol peralatan mandi bervolume maksimal 100 ml

Saat mandi selama traveling, ada banyak item yang harus Anda bawa mulai dari pasta gigi hingga sampo. Bukan hal yang mudah untuk membawa barang-barang tersebut sekaligus. Oleh karena itu, rekomendasi produk kali ini sangat cocok untuk Anda yang akan bepergian dan menginap.


Travel pouch organizer ini didesain khusus untuk menyimpan peralatan mandi. Kompartemennya sudah disesuaikan dengan ukuran peralatan mandi seperti sikat gigi. Bahan nilon dari tas sabun traveling ini juga mendukung untuk dibawa ke dalam kamar mandi karena mudah kering.

No.8

KKVDunns Travel Pouch

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Tak khawatir barang menjadi basah!

Kelebihan:

  • Bahan tahan air

Kekurangan:

  • Tidak bisa digantung

Pouch bag ini perlu Anda lirik jika Anda membutuhkan dompet travel yang cocok untuk disimpan di wastafel. Pasalnya, tas ini antiair sehingga Anda tidak perlu khawatir barang-barang Anda ikut basah.


Travel pouch ini tidak memiliki banyak kompartemen sehingga Anda dapat leluasa memasukkan barang sesuai kebutuhan. Meski tidak memiliki gantungan, tas ini dapat disimpan dengan tegak secara mudah.

No.9

EigerPinewood Toiletry M 1F

Harga referensi
Rp189.000
Agak Mahal

Mandi selama traveling jadi lebih mudah

Kelebihan:

  • Bisa digantung saat dibuka

Kekurangan:

  • Tidak bisa digantung saat ditutup

Jika Anda mencari tampilan travel pouch yang lebih maskulin, produk ini bisa menjadi pilihan untuk Anda tambahkan ke keranjang belanja. Desainnya sangat simpel, tetapi tetap terlihat manis. Dengan bahan yang water repellent, travel bag kecil ini tidak akan mudah basah. Cukup gantungkan tas, Anda bisa mandi dengan nyaman sambil membawa barang yang diperlukan.

No.10

AngolaTas Kosmetik Portable C72

Harga referensi
Rp129.000
Agak Mahal

Travel bag cantik dengan banyak kompartemen

Kelebihan:

  • Memiliki desain yang cantik


Kekurangan:

  • Tidak bisa digantung dalam keadaan terbuka

Masukkan beragam kebutuhan skincare dan makeup ketika berlibur ke dalam travel pouch ini. Dengan alas yang lebar, Anda dapat menyimpan banyak barang sekaligus. Tas ini memiliki banyak kompartemen berbentuk saku. Oleh karena itu, produk ini akan sesuai untuk Anda yang suka menyimpan barang secara rapi. Dengan begitu, Anda juga bisa lebih mudah mengecek barang-barang yang belum terbawa.

Baca juga rekomendasi tas lainnya untuk traveling di sini

Selain travel pouch, lengkapi juga perjalanan Anda dengan tas lainnya, yuk! Anda bisa memilih koper, backpack, dan travel bag yang cocok dibawa traveling. Apa sajakah pilihannya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah menemukan merk travel pouch pilihan Anda? Travel pouch merupakan salah satu produk yang dirancang agar perjalanan Anda lebih praktis. Khususnya, ketika Anda harus membawa berbagai jenis barang printilan.

Pilihlah produk terbaik yang sesuai dengan selera dan cocok dengan kebutuhan Anda. Pastikan jalan-jalan Anda lebih menyenangkan bersama travel pouch yang tepat dan fungsional, ya. Selamat liburan!

5 Rekomendasi Travel Pouch terbaik

No. 1: ANT ProjectPouch Roaster

No. 2: Iconic Travel Dresser Pouch

No. 3: MinisoTravel Bag Multifungsi

No. 4: Kalibre Travel Pouch Selempang Fencer

No. 5: AukeyAccessories Organizer Pouch Bag

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Perlengkapan travelling
  4. 10 Travel Pouch Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.