mybest
Mineral water

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 1
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 2
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 3
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 4
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 5

10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Air mineral memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain membantu menghidrasi tubuh dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu, mineral water dapat membantu mengatur sistem tubuh, seperti tekanan darah serta fungsi otot dan saraf.

Kali ini kami akan merekomendasikan produk mineral water dari berbagai merek terbaik, antara lain AQUA, Le Minerale, dan Pristine86+. Namun pertama-tama, simak dahulu cara memilih air mineral yang bagus untuk kesehatan. Artikel ini sudah ditinjau oleh nutritionist kami, Mochammad Rizal. Jadi, simak sampai habis, ya!
Diperbaharui 30/10/2023
Mochammad Rizal
Pakar
Nutritionist
Mochammad Rizal

Mochammad Rizal adalah seorang ahli gizi yang sedang menempuh pendidikan Master di Nutritional Science di Cornell University, Amerika Serikat. Rizal memiliki minat dalam bidang gizi olahraga, kebugaran, serta pencegahan dan penanganan obesitas. Ia juga aktif mengedukasi masyarakat terkait diet, gizi, dan kesehatan melalui media sosial, seminar, buku, dan berbagai media lainnya. Dalam hal keorganisasian, Rizal merupakan Ketua Divisi Gizi Kebugaran di Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA). Organisasi profesi gizi ini bergerak di bidang olahraga dan kebugaran.

Profil Mochammad Rizal
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Perbedaan mineral water dan air putih biasa

Perbedaan mineral water dan air putih biasa

Mineral water atau air mineral adalah air yang memiliki kandungan mineral. Mineral tersebut dapat berupa magnesium, kalsium, natrium, zat besi, dan seng. Meski wujud, warna, dan rasanya mirip, air mineral berbeda dengan air putih biasa. Perbedaan keduanya dapat terlihat dari berbagai hal berikut.


  • Sumber: Air mineral didapat dari sumber air yang berada di wilayah yang kaya dengan mineral. Pada umumnya, air mineral berasal dari sumber mata air pegunungan vulkanis. Sementara itu, air putih biasa dapat bersumber dari sungai, danau, atau sumur.

  • Proses pengolahan: Air putih diolah dengan cara direbus sebelum dikonsumsi. Jika terlalu kotor, air akan melewati proses penyaringan terlebih dahulu. Sementara itu, air mineral melewati proses lebih panjang sebelum bisa dikonsumsi. Meski demikian, dalam prosesnya tidak ditambahkan zat lain demi menjaga kemurniannya.

  • Kandungan: Dalam air mineral terdapat beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti natrium, kalsium, magnesium, dan selenium. Selain itu, air mineral memiliki derajat keasaman atau pH antara 6 hingga 8,5. Sementara itu, air putih hanya mengandung satu hingga dua atom hidrogen dengan pH antara 5 hingga 7,5.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih mineral water

Agar dapat merasakan manfaatnya secara maksimal, Anda haruslah memilih mineral water terbaik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Anda dapat mengikuti panduan cara memilih air mineral yang kami bahas berikut ini.

1

Kenali standar air mineral di Indonesia

Kenali standar air mineral di Indonesia
Sumber: aqua.co.id

Tidak hanya di Indonesia, air mineral juga banyak dikonsumsi di luar negeri. Di Jepang mineral water yang dijual sudah disterilisasi dengan proses pemanasan. Di Eropa mineral water harus diambil dari sumber mata air yang aman dan bebas dari polusi. Nah, bagaimana standar air mineral di Indonesia?


Air mineral yang dijual di Indonesia haruslah melewati standar mutu SNI, baik dari segi kualitas air maupun kemasannya. Kemasan yang rentan bocor, rusak, atau kotor tentu akan memengaruhi kualitas air di dalamnya. Air mineral harus tidak memiliki rasa, tidak berbau, dan berwarna jernih. Untuk menjaga kualitas, dilakukan pengawasan secara berkala terhadap lokasi produksi, sumber air, dan pengemasan.

 
Mineral water yang dijual di Indonesia kebanyakan berasal dari sumber mata air pegunungan. Hal ini disebabkan air dari pegunungan memiliki kandungan mineral yang tinggi. Sebagai contoh, air mineral merek AQUA diambil dari sumber mata air Cipondok, Subang. Selanjutnya, ada juga mineral water merek Equil yang diambil dari sumber mata air Gunung Salak.

2

Ketahui jenis air mineral yang ada di Indonesia

Menurut Peraturan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, air minum dalam kemasan atau AMDK dibedakan menjadi empat jenis. Setiap jenis tentunya memiliki perbedaan karakteristik. Selain itu, setiap jenis AMDK juga memiliki nomor SNI yang berbeda-beda.


  • Air mineral: Air mineral adalah AMDK yang mengandung mineral dalam jumlah tertentu tanpa adanya penambahan mineral. Nomor SNI untuk air mineral adalah 3553:2015. Jenis AMDK ini menjadi salah satu produk yang mudah ditemukan di pasaran.

  • Air demineral: Air demineral diperoleh melalui proses permunian sehingga hanya memiliki sedikit atau tidak sama sekali kandungan mineral. Kode SNI untuk air jenis ini adalah 6241:2015. Air demineral tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terus-menerus sehingga jarang ditemukan di pasaran. Alasan air demineral tidak dianjurkan dikonsumsi dalam jangka panjang karena air demineral tidak dapat menyediakan mineral yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang cukup.

  • Air mineral alami: Air mineral alami bersumber dari mata air alami atau sumur dalam hasil pengeboran. Proses pengambilannya dilakukan secara terkendali agar tidak tercemar. Kode SNI untuk air mineral alami adalah 6242:2015. Jenis AMDK ini paling mudah ditemukan di Indonesia.

  • Air minum embun: Air minum embun diperoleh dari proses pengembunan uap air udara lembap. Air minum embun memiliki nomor SNI 7812:2013. Jenis air minum dalam kemasan ini kemungkinan juga sulit untuk ditemukan di Indonesia.
3

Cek kandungan TDS dalam mineral water

Cek kandungan TDS dalam mineral water

TDS adalah singkatan dari total dissolved solids yang artinya jumlah zat padat terlarut. TDS menjadi indikator jumlah partikel, baik yang berupa zat organik maupun nonorganik. Zat terlarut yang biasa ditemukan dalam mineral water adalah natrium, kalsium, dan magnesium.

 
Menurut WHO, kandungan mineral dalam air tidak akan berdampak buruk terhadap kesehatan asalkan air masih dikategorikan tawar. Untuk itu, WHO menetapkan standar kandungan TDS dalam mineral water


  • 0: Air mineral dengan TDS 0 tidak baik untuk dikonsumsi secara rutin. Hal ini karena air tersebut dapat memicu gangguan pada tubuh, seperti sembelit, gangguan fungsi saraf, dan sesak napas.

  • Kurang dari 300 mg/l: Air mineral dengan TDS kurang dari 300 mg/l dikategorikan sebagai air yang baik sekali. Air dengan TDS rendah ini bisa dikonsumsi secara terus-menerus. Jika akan diberikan kepada bayi untuk dicampur dengan susu, sebaiknya hindari yang mengandung kalsium dan magnesium.

  • 300−600 mg/l: Air mineral yang berkategori baik memiliki kandungan TDS sebesar 300−600 mg/l. Air jenis ini masih aman untuk dikonsumsi.

  • 600−900 mg/l: Air dengan TDS 600−900 mg/l masih bisa diminum karena masih aman dan rasanya tetap enak.

  • 900−1.200 mg/l: Air dengan TDS antara 900 hingga 1.200 mg/l tidak layak dikonsumsi karena rasanya kurang enak.

  • Lebih dari 1.200 mg/l: Air dengan TDS lebih dari 1.200 mg/l memiliki rasa yang tidak enak. Selain itu, air ini berbahaya untuk dikonsumsi.

Dapat disimpulkan bahwa air mineral yang aman adalah yang memiliki angka TDS sekitar <300-900 mg/l.

4

Periksa tingkat keasaman (pH) air mineral

Periksa tingkat keasaman (pH) air mineral

Tingkat keasaman (pH) adalah nilai yang menunjukkan kadar asam atau basa yang dimiliki air. Tingkat keasaman pada air tidak berpengaruh terhadap rasanya. Jadi, pendapat yang menyatakan air ber-pH rendah memiliki rasa yang lebih asam adalah salah. Pendapat yang menyatakan air ber-pH tinggi terasa pahit juga salah.


  • pH 0 sampai 6,9: Air dengan pH 0 sampai 6,9 termasuk ber-pH rendah. Air ini mengandung asam sehingga tidak baik untuk dikonsumsi.

  • pH 7,0: Kandungan pH air minum yang umum dikonsumsi adalah sebesar 7,0. Air yang memiliki pH sebesar 7,0 termasuk air netral.

  • pH di atas 7,1: Air ber-pH di atas 7,1 mengandung basa. Air yang termasuk ber-pH tinggi ini baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tidak untuk penggunaan sehari-hari sepanjang waktu sebab pH yang terlalu tinggi bisa jadi menimbulkan risiko gangguan pencernaan dan gangguan tingkat pH dalam darah. Apabila dikonsumsi sesekali atau bergantian dengan air mineral ber-pH netral, kemungkinan risiko tersebut bisa dihindari.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Mineral Water Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Mineral Water terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 30 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis air mineral
pH air
Kadar TDS
1

Sariguna Primatirta

Cleo Pure Water

Sariguna Primatirta  Cleo Pure Water 1

Mulai dari Rp3.300,00

Menengah

Air murni yang diolah dengan teknologi hiperfiltrasi, bebas kuman dan zat berbahaya

220 ml, 330 ml, 550 ml, 1.500 ml, 6 L, 19 L

Air mineral

7,3

<10 mg/l

2

Danone

AQUA

Danone  AQUA 1

Mulai dari Rp2.020,00

Agak Murah

Juaranya air mineral di Indonesia, sudah tersebar di mana-mana

240 ml, 330 ml, 450 ml, 600 ml, 750 ml, 1.500 ml, 19 L

Air mineral alami

7

140 mg/l

3

Panfila Indosari

PERFECT Alkaline Water

Panfila Indosari PERFECT Alkaline Water 1

Mulai dari Rp4.900,00

Agak Mahal

Rasakan kesegaran alami dengan setiap tegukan, menjaga tubuh seimbang dan bertenaga

200 ml, 300 ml, 500 ml, 1 L, 10 L

Air mineral alami

9,5

40 mg/l

4

Super Wahana Tehno

Pristine8.6+

Super Wahana Tehno Pristine8.6+ 1

Mulai dari Rp3.200,00

Menengah

Andalkan teknologi Jepang yang mampu menetralkan asam tubuh

400 ml, 600 ml, 1.500 ml, 19 L

Air mineral

8,6+

Tidak diketahui

5

Tirta Fresindo Jaya

Le Minerale

Tirta Fresindo Jaya Le Minerale 1

Mulai dari Rp2.000,00

Agak Murah

Diproses menggunakan Mineral Protection System, aman dari sentuhan tangan manusia

330 ml, 600 ml, 1.500 ml, 15 L

Air mineral alami

7,2-7,7

177 mg/l

6

Varia Industri Tirta

VIT

Varia Industri Tirta VIT  1

Mulai dari Rp1.900,00

Agak Murah

Telah melalui uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memenuhi standar kualitas

200 ml, 220 ml, 330 ml, 550 ml, 1.500 ml, 19 L

Air mineral

6-8,5

178 mg/l

7

Eternalplus

Alkaline Water E+

Eternalplus Alkaline Water E+ 1

Mulai dari Rp5.900,00

Agak Mahal

Rasakan sensasi kelembutan dalam setiap tegukannya

250 ml, 500 ml

Air mineral alami

>8,3

<38 mg/l

8

Akasha Wira International

Nestlé Pure Life

Akasha Wira International Nestlé Pure Life 1

Mulai dari Rp2.100,00

Agak Murah

Lewati 12 tahap pemurnian, terjamin kualitasnya

330 ml, 600 ml, 1.500 ml

Air mineral

6,8-7,4

94 mg/l

9

Panfila Indosari

RON88

Panfila Indosari RON88 1

Mulai dari Rp2.200,00

Agak Murah

Hidrasi optimal untuk mendukung gaya hidup sehat dan beraktivitas tanpa henti

200 ml, 240 ml, 380 ml, 600 ml, 1.500 ml, 19 L

Air mineral alami

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Equilindo Asri

EQUIL Natural Mineral Water

Equilindo Asri  EQUIL Natural Mineral Water 1

Mulai dari Rp22.500,00

Lebih Mahal

Air mineral alami asli Indonesia yang memiliki rasa mewah

380 ml, 760 ml

Air mineral alami

7,2

89 mg/l

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sariguna Primatirta Cleo Pure Water

Cleo Pure Water 1
Harga referensi
Mulai dari Rp3.300,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.300,00
Menengah

Air murni yang diolah dengan teknologi hiperfiltrasi, bebas kuman dan zat berbahaya

Cleo Pure Water adalah air minum dalam kemasan yang diolah dengan teknologi hiperfiltrasi. Teknologi ini melakukan penyaringan dengan membran yang sangat halus hingga 0,0001 mikron. Produk ini diklaim tidak mengandung mikroorganisme dan mineral anorganik, seperti klorin dan natrium fluorida yang bisa berbahaya bagi tubuh. 


Cleo juga memiliki rasa yang segar dan alami tanpa tambahan bahan kimia apa pun. Cleo Pure Water direkomendasikan jika Anda ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan mengonsumsi air murni dan berkualitas. Produk ini adalah pilihan yang tepat untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari Anda.

Isi220 ml, 330 ml, 550 ml, 1.500 ml, 6 L, 19 L
Jenis air mineralAir mineral
pH air7,3
Kadar TDS<10 mg/l
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Danone AQUA

AQUA 1
Sumber: aqua.co.id
AQUA 2
Sumber: aqua.co.id
AQUA 3
Sumber: aqua.co.id
AQUA 4
Sumber: aqua.co.id
AQUA 5
Sumber: aqua.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.020,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.020,00
Agak Murah

Juaranya air mineral di Indonesia, sudah tersebar di mana-mana

Jika berbicara tentang air mineral, rasanya tidak afdal kalau tidak menyebut merek AQUA. Produk air mineral yang satu ini telah menjuarai pasar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan branding yang berhasil melekat di benak masyarakat.


Untuk Anda yang menginginkan produk yang dipercaya oleh banyak orang, air mineral AQUA tepat dijadikan pilihan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai toko. Selain itu, terdapat variasi isi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. AQUA hadir dalam kemasan gelas hingga galon.

Isi240 ml, 330 ml, 450 ml, 600 ml, 750 ml, 1.500 ml, 19 L
Jenis air mineralAir mineral alami
pH air7
Kadar TDS140 mg/l
No.3

Panfila IndosariPERFECT Alkaline Water

Harga referensi
Mulai dari Rp4.900,00
Agak Mahal

Rasakan kesegaran alami dengan setiap tegukan, menjaga tubuh seimbang dan bertenaga

PERFECT Alkaline Water adalah air minum dengan pH  9,5 yang dapat membantu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh. Air ini juga mengandung mineral alami, seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, jantung, dan otot. 


PERFECT Alkaline Water direkomendasikan untuk Anda yang ingin menjaga keseimbangan pH tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah dehidrasi. Dengan rasa yang segar dan kemasan yang praktis, PERFECT Alkaline Water siap menemani Anda di setiap aktivitas.

Isi200 ml, 300 ml, 500 ml, 1 L, 10 L
Jenis air mineralAir mineral alami
pH air9,5
Kadar TDS40 mg/l
No.4

Super Wahana TehnoPristine8.6+

Harga referensi
Mulai dari Rp3.200,00
Menengah

Andalkan teknologi Jepang yang mampu menetralkan asam tubuh

Sebelum produk ini dikemas, air dari sumber terpilih akan melewati proses ionisasi dengan teknologi nomor satu dari Jepang. Teknologi tersebut berguna untuk memisahkan air ber-pH asam dan ber-pH tinggi. Air dengan pH tinggi tersebut nantinya yang akan dikemas.


Dengan pH yang tinggi, Pristine8.6+ dapat menjadi pilihan air mineral untuk tubuh Anda. Selain terasa segar, air mineral ini akan membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh Anda. Pristine86+ juga mengandung mikro molekul yang mudah diserap tubuh sehingga tidak menyebabkan kembung.

Isi400 ml, 600 ml, 1.500 ml, 19 L
Jenis air mineralAir mineral
pH air8,6+
Kadar TDSTidak diketahui
No.5

Tirta Fresindo JayaLe Minerale

Harga referensi
Mulai dari Rp2.000,00
Agak Murah

Diproses menggunakan Mineral Protection System, aman dari sentuhan tangan manusia

Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan. Untuk menjaga kemurniannya, air diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah. Selain itu, produk ini diproses menggunakan Mineral Protection System tanpa tersentuh tangan manusia. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitasnya.


Le Minerale juga memiliki botol dengan segel khusus demi mengantisipasi tindak pemalsuan produk. Bagi Anda yang sering khawatir dengan produk air mineral palsu, ada baiknya Anda memilih mengonsumsi Le Minerale.

Isi330 ml, 600 ml, 1.500 ml, 15 L
Jenis air mineralAir mineral alami
pH air7,2-7,7
Kadar TDS177 mg/l
No.6

Varia Industri TirtaVIT

Harga referensi
Mulai dari Rp1.900,00
Agak Murah

Telah melalui uji fisika, kimia, dan mikrobiologi untuk memenuhi standar kualitas

Demi memenuhi standar kualitas, air mineral merek VIT telah melalui beberapa tahap pengujian, yakni uji fisika, kimia, dan mikrobiologi. Ketiga tahapan pengujian tersebut menjamin kualitas air mineral VIT bebas dari zat berbahaya. Dengan begitu, Anda bisa merasa aman jika ingin menjadikannya sebagai minuman untuk menemani aktivitas harian.

Isi200 ml, 220 ml, 330 ml, 550 ml, 1.500 ml, 19 L
Jenis air mineralAir mineral
pH air6-8,5
Kadar TDS178 mg/l
No.7

EternalplusAlkaline Water E+

Harga referensi
Mulai dari Rp5.900,00
Agak Mahal

Rasakan sensasi kelembutan dalam setiap tegukannya

Alkaline Water E+ dari Eternalplus diolah dari air murni. Ketika meneguknya, Anda akan merasakan sensasi lembut di langit-langit mulut. Selain itu, kandungan mineral dalam produk ini juga melancarkan proses detoksifikasi dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, produk yang satu ini cocok menjadi minuman pilihan bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Isi250 ml, 500 ml
Jenis air mineralAir mineral alami
pH air>8,3
Kadar TDS<38 mg/l
No.8

Akasha Wira InternationalNestlé Pure Life

Harga referensi
Mulai dari Rp2.100,00
Agak Murah

Lewati 12 tahap pemurnian, terjamin kualitasnya

Nestlé Pure Life memiliki kualitas terjamin. Hal ini karena air mineral yang dikemas telah melalui dua belas tahapan pemurnian. Selain kualitasnya yang terjamin, produk ini juga mendukung kelestarian lingkungan. Botol kemasan produk Nestlé Pure Life mudah didaur ulang sehingga lebih ramah terhadap lingkungan. Anda yang mengedepankan gaya hidup eco-friendly dapat memilih produk yang satu ini.

Isi330 ml, 600 ml, 1.500 ml
Jenis air mineralAir mineral
pH air6,8-7,4
Kadar TDS94 mg/l
No.9

Panfila IndosariRON88

RON88 1
Sumber: ron88.co.id
RON88 2
Sumber: ron88.co.id
RON88 3
Sumber: ron88.co.id
RON88 4
Sumber: ron88.co.id
RON88 5
Sumber: ron88.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.200,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.200,00
Agak Murah

Hidrasi optimal untuk mendukung gaya hidup sehat dan beraktivitas tanpa henti

Air mineral RON88 adalah air minum yang berasal dari mata air alami Pegunungan Mandalawangi, Jawa Barat. Air ini memiliki kualitas terbaik yang telah diakui oleh berbagai lembaga internasional, seperti ABWA, ITQI, dan Hado Institute. 


Air mineral RON88 memiliki kristal heksagonal yang indah dan sehat, serta rasa yang menyegarkan dan nikmat. Oleh karena itu, air mineral RON88 direkomendasikan untuk semua orang yang mengutamakan kesehatan dan kebugaran tubuh. 

Isi200 ml, 240 ml, 380 ml, 600 ml, 1.500 ml, 19 L
Jenis air mineralAir mineral alami
pH airTidak diketahui
Kadar TDSTidak diketahui
No.10

Equilindo Asri EQUIL Natural Mineral Water

Harga referensi
Mulai dari Rp22.500,00
Lebih Mahal

Air mineral alami asli Indonesia yang memiliki rasa mewah

Natural Mineral Water dari EQUIL dikemas dalam botol kaca warna hijau. Berkat penampilannya yang elegan, air mineral alami asli Indonesia ini kerap mengisi meja restoran bintang lima. Tidak sekadar penampilannya yang elegan, rasa air mineral ini juga mewah. Anda bisa memilih varian Natural atau Sparkling.


Dengan kemurnian yang terjamin, air mineral ini akan terasa segar ketika Anda meminumnya. Jika Anda pemilik restoran kelas menengah ke atas, produk ini dapat dipilih sebagai jamuan untuk memanjakan tamu Anda.

Isi380 ml, 760 ml
Jenis air mineralAir mineral alami
pH air7,2
Kadar TDS89 mg/l

5 Rekomendasi Mineral Water terbaik

No. 1: Sariguna Primatirta Cleo Pure Water

No. 2: Danone AQUA

No. 3: Panfila IndosariPERFECT Alkaline Water

No. 4: Super Wahana TehnoPristine8.6+

No. 5: Tirta Fresindo JayaLe Minerale

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.