10 Rekomendasi Sepatu Golf Spikeless Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Sepatu Golf Spikeless Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2018)

Ketika bermain golf, sepatu menjadi salah satu perlengkapan yang sangat penting. Baru-baru ini, sepatu golf tanpa paku atau spikeless menarik perhatian banyak konsumen. Berbagai produsen sepatu seperti Nike, Puma, dan lainnya, berlomba-lomba dalam merancang sepatu golf yang nyaman digunakan.

Pada artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepatu golf spikeless yang cocok untuk Anda. Di akhir artikel, kami juga akan memperkenalkan beberapa rekomendasi produk spikeless golf shoes terbaik yang dapat Anda beli secara online. Mari simak selengkapnya!

Daftar isi

Cara memilih sepatu golf pria spikeless

Selama ini, sepatu golf disebut juga sepatu soft spike, yaitu semua sepatu yang menggunakan paku halus yang menempel pada sol sepatu bagian bawah. Sepatu golf jenis ini sudah sangat mainstream. Kekurangannya adalah Anda tidak bisa menggunakan sepatu tersebut selain di lapangan golf, karena ada paku halus pada bagian bawahnya. Anda pun harus bolak-balik mengganti sepatu Anda, sehingga akan merepotkan Anda.

Oleh karena itu, diciptakanlah sepatu golf tanpa paku atau sepatu golf spikeless. Sepatu jenis ini telah didesain menjadi stylish, sehingga cocok Anda gunakan saat tidak bermain golf. Namun kadang-kadang, sepatu ini tidak berfungsi dengan baik sebagai sepatu golf, sehingga Anda harus memilih dengan cermat. Untuk itulah, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memilih sepatu golf spikeless yang baik.

Pilihlah ukuran berdasarkan waktu mencoba sepatu dan ketebalan kaus kaki

Pilihlah ukuran berdasarkan waktu mencoba sepatu dan ketebalan kaus kaki

Faktor yang harus dipertimbangkan tidak hanya terbatas pada saat memilih sepatu golf saja. Banyak sekali barang yang Anda tidak ketahui kecocokannya dengan Anda sampai Anda benar-benar mencobanya sendiri, salah satunya adalah sepatu. Hal ini juga dikarenakan masing-masing pabrikan memproduksi sepatu yang memiliki standar ukuran berbeda-beda. Ketika Anda membeli sepatu golf untuk pertama kalinya, kami sarankan untuk mencobanya secara langsung.

Rata-rata para pemain golf menggunakan sepatu bersama dengan kaus kaki. Jadi, ketika Anda mencoba sebuah sepatu golf, jangan lupa kenakan kaus kaki yang biasa Anda gunakan ketika bermain golf. Pada umumnya, kaki manusia akan sedikit melar setelah pukul 3 sore. Anda juga perlu mempertimbangkan faktor waktu ketika hendak mencoba sepatu golf. Dengan begitu, sepatu golf yang Anda pilih bisa pas dan nyaman di kaki, serta tidak membuat kaki Anda cepat lelah meski digunakan untuk berjalan seharian di lapangan golf.

Kami juga menyarankan satu poin lainnya dalam memilih sebuah sepatu golf spikeless, yaitu melihat review serta pendapat dari konsumen yang sudah membeli dan menggunakan sepatu tersebut.

Pertimbangkan bobot, sirkulasi udara, dan sol sepatu

Pertimbangkan bobot, sirkulasi udara, dan sol sepatu

Pada permainan golf, Anda akan berjalan terus sepanjang hari. Jadi, sangat penting untuk memilih sepatu yang nyaman dan tidak membuat Anda cepat lelah saat digunakan untuk berjalan. Berdasarkan hal ini, ada tiga poin penting dalam memilih sebuah sepatu, yaitu bobot, sirkulasi udara, dan sol sepatu. Pilihlah sepatu dengan bobot yang ringan, tidak panas ketika digunakan, dan dapat menyerap getaran dengan baik.

Berbeda bahan sepatu, maka akan berbeda pula bobot, sirkulasi udara, dan ketahanannya. Jadi, kami menyarankan Anda untuk selalu melihat penjelasan produk sehingga dapat mengetahui perbedaannya.

Pilih yang dilengkapi sistem dial atau pengencang untuk kemudahan

Pilih yang dilengkapi sistem dial atau pengencang untuk kemudahan

Metode untuk mengencangkan tali pada sepatu golf spikeless secara umum dibagi menjadi dua, yaitu tali sepatu biasa dan tipe yang bersistem dial. Jika Anda mementingkan kemudahan dalam mengikat tali sepatu, sepatu dengan sistem dial akan cocok bagi Anda.

Hanya saja, sepatu tipe dial memiliki desain tradisional dari sepatu golf, sehingga kurang cocok bagi Anda untuk menggunakannya selain bermain golf.

Meskipun jumlahnya sedikit, beberapa tipe sepatu dengan tali biasa memiliki semacam pengencang, sehingga Anda pun akan lebih mudah mengencangkan sepatu seperti menggunakan dial type. Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang mementingkan sepatu baik dari segi desain maupun kepraktisan.

Pilih sepatu yang waterproof untuk bermain golf di kala hujan

Pilih sepatu yang waterproof untuk bermain golf di kala hujan

Golf adalah olahraga yang dapat dimainkan pada semua kondisi cuaca, karena itu akan sangat jarang permainan golf dihentikan ketika turun hujan yang ringan. Saat ini sudah banyak sepatu golf yang waterproof. Ada kriteria-kriteria tertentu pada fungsi waterproof dalam sebuah sepatu golf, jadi jika Anda telah memilih yang benar, maka akan membantu Anda.

Pilih kriteria sepatu dengan fungsi waterproof yang tidak akan dimasuki air ketika Anda menginjak genangan air sedalam 4 cm selama 2 jam. Dengan ini, Anda pun tidak perlu khawatir bagian dalam sepatu menjadi basah ketik turun hanya hujan kecil atau ringan.

Meskipun Anda bermain golf saat kering, tetap ada saatnya dimana genangan air masih tersisa di lapangan karena hujan di waktu sebelumnya. Jadi, kami merekomendasikan sepatu golf dengan fungsi waterproof untuk Anda yang ingin terus berkonsentrasi bermain.

Pilih bentuk upper sepatu

Pilih bentuk upper sepatu

Bentuk upper sepatu golf terdiri dari dua macam, yaitu tipe kulit dan sneakers. Apapun pilihan atau kesukaan Anda, hal ini tidak menjadi masalah. Pertama, sepatu kulit memang berat tetapi kuat. Di sisi lain, sneakers ringan, tetapi tidak begitu awet. Saat ini, sudah banyak produk yang dibuat sedemikian rupa sehingga kekurangannya bisa diminimalisir. Kini kedua jenis sepatu ini tidak terlalu jelas perbedaannya kekurangannya.

Dapat dikatakan, sneakers lebih mudah dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, meskipun penggunaan sepatu golf untuk pemakaian sehari-hari tidak direkomendasikan. Alasannya adalah ketika Anda sering berjalan di permukaan jalan keras dan bukan di atas rumput, sepatu golf Anda akan lebih cepat rusak.

Ketika memilih sepatu golf spikeless, sebaiknya Anda memprioritaskan sepatu tersebut untuk digunakan bermain golf dan mempertimbangkan menggunakannya untuk ativitas biasa menjadi nilai tambah saja.

10 Rekomendasi sepatu golf spikeless terbaik untuk pria

Sekarang saatnya kami memberikan rekomendasi produk sepatu golf spikeless untuk Anda. Poin-poin penjelasan cara memilih sepatu golf yang telah kami jelaskan di atas, tentunya sangat penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli. Nah, temukanlah produk yang tepat dan sesuai untuk Anda, ya!

10. Asworth Mens Cardiff Spikeless Golf Shoes

10. Asworth Mens Cardiff Spikeless Golf Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 1.409.000

Desain tradisional namun fungsional

Sepintas, sepatu golf ini memang memiliki bentuk mirip sneakers tradisional. Sepatu ini terdiri dari bagian dengan bahan kanvas dan kulit. Dengan sol sepatu yang breathable, berat yang ringan, dan waterproof sudah pasti menjadikan Anda nyaman bermain golf. Cocok untuk Anda yang mementingkan kenyamanan dalam pemakaian sepatu.

Selain untuk bermain golf, sepatu ini juga dapat Anda pakai di luar lapangan golf. Bagian outsole-nya spikeless sehingga nyaman digunakan untuk bekerja. Desain sepatu ini memang tidak seindah sepatu golf lainnya, tetapi sepatu ini mengakomodir manfaat sepatu golf yang berkualitas untuk Anda.

9. Puma Ignite Spikeless Golf Shoes Original

9. Puma Ignite Spikeless Golf Shoes Original

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.599.000

Desain yang keren dan modern

Sepatu dengan desain modern ini adalah sepatu keluaran merek asal negeri piza, Italia. Sepatu golf ini cocok untuk Anda yang suka mengikuti tren gaya hidup masa kini, karena desainnya yang sporty. Dikombinasikan dengan material premium, sepatu golf spikeless ini juga dapat Anda gunakan untuk bekerja sehari-sehari.

Teknologi yang sudah terbukti mumpuni yang ditanamkan pada sepatu running Puma juga ditanamkan pada sepatu ini. Fitur-fitur sepatu ini antara lain terbuat dari material kulit sintetis, sol dari karet, waterproof, dan sangat ringan. Selain itu, tekstur bahan yang elastis akan mempermudah Anda ketika memasukkan kaki ke dalam sepatu ini.

8. Biion Oxford Bright Unisex Golf Shoes

8. Biion Oxford Bright Unisex Golf Shoes

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.777.000

Cocok juga untuk dipakai kerja

Ketika melihat desain sepatu ini untuk pertama kalinya, Anda pasti berpikir bahwa sepatu ini mirip sepatu pantofel. Berkat desain uniknya ini, sepatu golf ini juga cocok digunakan untuk pergi bekerja. Pas untuk Anda yang menginginkan sepatu golf yang dwiguna. Walaupun mereknya tidak terlalu terkenal, sejatinya sepatu ini berkualitas.

Dilengkapi dengan antibakteri, sol yang breathable, dan sol bagian dalam yang dapat menyerap getaran saat Anda bermain. Sepatu keren ini cocok bagi Anda yang ingin praktis, karena sepatu ini sangat mudah dibersihkan dan cepat kering. Sepatu ini juga dapat menjaga keseimbangan Anda saat mengayunkan stik golf.

7. Skechers Go Golf Elite v3 Golf Shoes

7. Skechers Go Golf Elite v3 Golf Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.699.000

Berfokus pada kenyamanan pengguna

Satu kata untuk mendeskripsikan sepatu ini adalah “nyaman”. Ya! Semua hal yang terdapat pada sepatu ini bertujuan untuk membuat Anda nyaman. Sepatu ini menggunakan material yang waterproof, kulit asli, ringan, dan bantalan yang responsif. Produk pilihan ini akan membuat Anda tampak seperti pemain golf profesional!

Desain sepatu ini sengaja dibuat sangat pendek, supaya kaki Anda tetap menapak sempurna ke tanah. Cocok untuk Anda yang mengutamakan kestabilan dalam berpijak. Tumit sepatu didesain dengan ergonomis untuk keamanan dan kestabilan kaki Anda. Tidak heran jika Colin Montgomery, pemain golf asal Skotlandia menggunakan sepatu ini.

6. Puma Ignite Spikeless Sport Disc Golf Shoes

6. Puma Ignite Spikeless Sport Disc Golf Shoes

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.015.000

Disemati dengan teknologi DISC yang memudahkan Anda

Sepatu dengan logo panther melompat ini memiliki garansi waterproof selama setahun. Bagian atas sepatunya terbuat dari kulit premium. Terdapat teknologi yang disebut Grip Zone Traction sehingga pemain golf mendapat daya cengkram sepatu yang kuat untuk kestabilan saat melakukan swing.

Teknologi paling menariknya disebut Puma’s Proprietary DISC Technology. Teknologi ini untuk mengikat tali sepatu Anda sedemikian rupa, sehingga Anda dapat memakainya dengan pas dan nyaman. Performance mesh upper-nya pun membantu agar kaki Anda terasa nyaman dan pas ketika menggunakan sepatu ini.

5. Nike Air Zoom 90 IT Men’s Golf Shoe

5. Nike Air Zoom 90 IT Men's Golf Shoe

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.399.000

Desain yang anti mainstream

Coba Anda perhatikan desain sepatu ini, anti mainstream bukan? Ya, dengan bentuk yang lebih tinggi serta modelnya yang mirip dengan sepatu Nike Airmax,  menjadikan bentuk sepatu golf ini sangat berbeda dari model lainnya. Desainnya yang modern dan casual cocok untuk Anda yang ingin tampil percaya diri saat di lapangan golf maupun saat hang out.

Sepatu yang menjadi favorit Roy Mcllroy, pemain golf asal Irlandia Utara ini, memiliki teknologi Nike Zoom Air. Teknologi ini membuat sepatu ini sangat empuk ketika digunakan untuk berjalan. Bagian luar dan dalam sepatu ini juga dibuat dari bahan waterproof . Bila ingin keren seperti pemain golf profesional, pilihlah sepatu ini!

4. Nike Lunar Control Vapor 2 Men’s Golf Shoe

4. Nike Lunar Control Vapor 2 Men's Golf Shoe

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.799.000

Nyaman digunakan dengan desain sporty

Berbeda dengan Nike Air Zoom 90 IT, sepatu ini tidak membuat kaki Anda menapak tinggi dari atas tanah. Cocok untuk Anda yang mengutamakan kestabilan dalam melangkah. Desain keseluruhannya adalah kombinasi antara modern dan tradisional. Anda tidak akan bosan melihat desain sporty sepatu ini, sehingga memberikan rasa percaya diri saat bermain golf.

Golf adalah olahraga berdurasi lama, maka sepatu golf harus nyaman digunakan. Bobotnya yang ringan dan bantalan yang terasa membal membuat Anda nyaman. Bagian upper sepatu ini mudah dibersihkan serta membuat Anda stabil saat melakukan swing. Performa Anda di lapangan pun akan semakin terdongkrak dengan menggunakan sepatu ini!

3. Ecco Cage Pro Golf Shoes

3. Ecco Cage Pro Golf Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.199.000

Sepatu dengan desain mewah dan elegan

Desain sepatu ini memang lain dari yang lain. Tampilan luar sepatu ini memberikan kesan mewah dan mahal, karena warna coklat mudanya yang kalem. Sepatu ini bahkan dibuat dari material kulit premium yang waterproof. Meskipun terbuat dari material kulit, sepatu ini tetap terasa ringan saat digunakan.

Kenyamanan yang sangat baik akan Anda dapatkan karena desainnya yang ergonomis. Tekstur sepatunya mampu menyesuaikan dengan kontur alami kaki Anda. Selain itu, bagian kulit sepatunya berpori-pori (breathable), sehingga kaki Anda tidak akan terasa panas. Bagi Anda yang menginginkan kenyamanan sekaligus estetika tampilan, produk ini bisa jadi pilihan.

2. FootJoy Dryjoys Casual Spikeless Golf Shoes

1. FootJoy Dryjoys Casual Spikeless Golf Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.439.800

Memberikan kenyamanan superior di dalam dan luar lapangan

Sepatu yang dipakai oleh beberapa pemain golf profesional ini menawarkan kenyamanan superior. Hal ini dibuktikan dengan bantalan yang empuk dan desain outsole yang menjaga kestabilan saat Anda bergerak. Material kulit Extreme Comfort Leather-nya membuat bobot sepatu menjadi ringan. Cocok untuk Anda yang ingin bergerak tanpa batasan di lapangan golf.

Desain casual sepatu ini juga cocok digunakan di luar lapangan. Ditambah lagi, sepatu ini sudah memiliki fitur waterproof, sehingga Anda dapat bermain dalam kondisi cuaca apapun. Anda pun dapat lebih berkonsentrasi pada permainan Anda berkat kualitasnya yang superior!

1. Footjoy Pro SL Spikeless Men’s Golf Shoes

1. Footjoy Pro SL Spikeless Men's Golf Shoes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 5.040.000

Sepatunya para pencinta golf

Produsen sepatu Footjoy telah menelurkan produk sepatu golf spikeless khusus untuk pecinta golf. Semua kelebihan yang wajib dimiliki oleh sepatu golf telah tertanam pada sepatu ini. Dari luar terlihat tidak berbeda dari sepatu golf pada umumnya, tetapi setelah mencobanya, Anda pasti dapat merasakan bedanya.

Sepatu ini akan terasa pas pada kaki Anda berkat teknologi Laser Plus Fit yang dimilikinya. Material kulit sepatu ini asli dari Inggris, sehingga terjamin kualitasnya. Dengan fitur waterproof, durabilitas yang baik, ringan, dan empuk, kenyamanannya juga terjamin, produk ini pas untuk Anda yang mengedepankan fungsi tanpa mengesampingkan tampilan sepatu.

Kesimpulan

Sejauh ini kami telah memperkenalkan kepada Anda semua sepatu golf spikeless untuk pria, bagaimana pendapat Anda? Manfaat yang harus Anda dapatkan dari sepatu golf bukan hanya dapat digunakan untuk berjalan jarak jauh, tetapi sepatu golf juga harus dapat menyokong berat badan pemakainya. Sepatu golf juga harus memiliki daya cengkram ke tanah yang mantap dan dapat menjaga keseimbangan pemakai saat melakukan swing.

Karena saat ini masing-masing produsen sepatu golf merancang dan memproduksi beragam varian sepatu golf spikeless, Anda harus jeli dalam menentukan sepatu golf yang terbaik untuk Anda. Setelah menemukan sepatu golf yang pas untuk Anda, tentunya Anda akan siap beraksi dan mencetak skor!