10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Tablet Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2018)

Membawa gadget seperti tablet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Saat menyetir mobil, Anda membutuhkan tablet untuk melihat peta navigasi. Tentu saja Anda tak bisa menyetir sekaligus memegang tablet. Ketika itulah, penyangga tablet alias tablet holder untuk di mobil menjadi sangat berguna.

Capdase, Baseus, dan produsen lainnya menjual tablet holder untuk di mobil dengan fitur-fitur yang mungkin akan Anda sukai. Bagaimanakah cara memilih tablet holder untuk di mobil secara tepat? Simak artikel ini sampai selesai! ♪

Daftar isi

Cara memilih tablet holder untuk di mobil

Tablet holder adalah dudukan atau penyangga untuk tablet. Saat mengemudi, sebaiknya Anda tidak memangku dan memegang tablet untuk menghindari risiko kecelakaan lalu lintas. Pasanglah penyangga tablet di mobil dengan posisi dan di tempat yang mudah dilihat. Dengan demikian, Anda dapat mengoperasikan tablet selagi menyetir mobil secara nyaman dan aman. Selain itu, ada juga tablet holder yang dirancang untuk dipakai oleh penumpang. Anda dapat memasang lebih dari satu tablet holder untuk di mobil sesuai dengan keperluan.

Jadi, seperti apa penyangga tablet di mobil yang sebaiknya dipilih? Silakan menyimak beberapa poin di bawah ini.

Pilihlah tablet holder yang mampu menahan tablet dengan kuat

Tablet memiliki ukuran yang berbeda-beda. Di samping itu, ada banyak cara untuk memasang tablet Anda pada holder di mobil. Tentunya, fungsi utama dari holder adalah bisa menyesuaikan dan mampu menyangga tablet Anda secara aman. Jadi, pilihlah tipe holder yang dapat menahan tablet Anda secara stabil dan mudah dipasang.

Tipe penjepit: murah dan sangat andal

Tipe penjepit: murah dan sangat andal

Bentuk penjepit adalah model penyangga tablet yang paling umum, terjangkau, dan mudah didapatkan. Sebagian dari tipe ini memiliki fitur adjustable yakni dapat direnggang hingga batas maksimum untuk menyesuaikan dengan berbagai ukuran tablet. Namun, ada juga tipe yang tidak adjustable.

Untuk itu, periksalah sebelum membeli apakah holder tersebut dapat diatur sesuai dengan ukuran tablet Anda. Tipe yang adjustable ini cocok digunakan untuk jangka panjang, terutama jika Anda sering bergonta-ganti model tablet.

Tipe suction cup: aman terhadap guncangan

Tipe suction cup: aman terhadap guncangan

Penyangga ini memiliki fitur suction cup berdaya isap tinggi yang membuat punggung tablet Anda menempel dengan kuat. Bantalan suction menjaga tablet Anda agar tetap menempel selama mungkin. Tipe ini juga tahan terhadap guncangan di dalam mobil. Namun, periksalah terlebih dahulu berat maksimum yang dapat ditahan oleh holder ini. Beberapa holder mungkin akan merosot karena tak mampu menahan beban tablet Anda.

Tipe magnet: mudah dipasang dan dicopot

Tipe magnet: mudah dipasang dan dicopot

Penyangga tablet tipe magnet dapat dipasang ke bagian dasbor mobil. Setelahnya, Anda tinggal menempelkan tablet Anda ke pelat magnetnya. Magnet yang digunakan umumnya adalah jenis neodymium, jenis magnet yang kemampuan tariknya kuat. Karena itu, tablet Anda akan tertempel dengan stabil, serta mudah dilepaskan.

Namun, tergantung besarnya kekuatan magnet, GPS dan cell phone wallet Anda berisiko mengalami gangguan. Sebelum membeli holder tipe magnet, bacalah petunjuk pemakaian dan keamanannya dengan saksama.

Pilihlah tablet holder berdasarkan cara memasangnya

Apabila Anda menggunakan tablet saat mengemudi, pasanglah penyangga tablet di tempat yang mudah diakses, seperti di dasbor mobil, lubang AC, tempat minum di samping kursi kemudi, atau di dalam slot pemutar CD. Apabila Anda adalah penumpang yang duduk di kursi belakang, Anda bisa memilih holder yang bisa dikaitkan ke headrest. Berikut ini adalah beberapa tipe holder berdasarkan metode instalasinya. Pilihlah holder yang mudah dilekatkan ke area yang Anda inginkan.

Pemasangan dengan cara tempel: bisa dilekatkan di mana saja

Pemasangan dengan cara tempel: bisa dilekatkan di mana saja

Anda bisa memasang penyangga tablet dengan gel adsorben, selotip, fitur suction cup, dan lainnya di bagian dalam mobil. Penyangga dengan metode tempel ini biasanya tidak memiliki ukuran besar sehingga tidak akan mengganggu pandangan, bahkan jika dipasang di kaca depan mobil (windshield). Selain itu, holder Anda jadi mudah dipasang tegak lurus di permukaan dasbor yang vertikal di sekitar tempat duduk pengemudi.

Namun, ada jejak kotor yang akan tertinggal apabila Anda menggunakan selotip. Karena itu, sebaiknya Anda mencari holder yang menggunakan fitur suction cup untuk pemasangannya. Biasanya, daya isapnya akan berkurang setelah ditempel selama beberapa lama sehingga perlu dipasang berulang-ulang. Namun, tipe ini tidak akan meninggalkan jejak kotor di dasbor mobil.

Pemasangan dengan cara dimasukkan: ideal untuk pengemudi dan penumpang

Pemasangan dengan cara dimasukkan: ideal untuk pengemudi dan penumpang

Metode pemasangan berikutnya adalah dengan cara memasukkan holder ke lubang ventilasi AC, ke cup holder, ke slot CD, dan lain-lain. Apabila Anda memasang tablet di bagian tengah mobil, penumpang di jok belakang juga bisa ikut mengoperasikan tablet. Tipe ini sangat cocok untuk dipakai jalan-jalan bersama keluarga.

Meski dipasang dalam jangka waktu lama, tipe ini tidak mudah goyah dan bisa dipasang berkali-kali. Akan tetapi, tidak semua holder dapat dipasang secara pas di mobil Anda karena perbedaan ukuran dan jarak tuas. Jadi, periksalah terlebih dahulu apakah ukurannya kompatibel.

Pemasangan dengan cara lainnya: pilih yang stabil dan antigoyah

Pemasangan dengan cara lainnya: pilih yang stabil dan antigoyah

Tablet car holder hadir dalam berbagai ukuran dan bentuk sehingga metode pemasangannya pun bermacam-macam. Ada yang dapat dipasang di tirai pelindung matahari (sun visor) dengan sabuk, dikaitkan ke bagian headrest, atau dipasang menggunakan lembaran silikon di dasbor mobil.

Tentunya, kita bukan hanya menginginkan penyangga tablet yang fungsional, melainkan juga memiliki desain yang keren. Anda bisa memilih holder yang bergaya untuk menyangga tablet di mobil.

Pilihlah yang mudah digunakan dan angle-nya dapat disesuaikan

Pilihlah yang mudah digunakan dan angle-nya dapat disesuaikan

Beberapa holder dapat menyangga tablet dengan sangat kukuh tanpa bisa digerakkan. Namun, ada juga holder yang dilengkapi dengan kaki atau tangkai yang dapat diatur posisi dan angle-nya (sudutnya). Pasalnya, sering kali ada sinar matahari yang masuk dari jendela kaca mobil dan memburamkan layar tablet Anda. Pada saat seperti ini, Anda membutuhkan holder yang sudutnya bisa diubah-ubah.

Utamakan kualitas daripada harga

Utamakan kualitas daripada harga

Biasanya, holder dijual dengan harga di bawah seratus ribu rupiah hingga di atas tiga ratus ribu rupiah. Meskipun begitu, holder yang harganya terlalu murah mungkin perlu dihindari, terutama untuk menyangga tablet Anda yang berharga mahal. Sekalinya terjatuh, tentu saja akan rusak dan Anda bisa merugi.

Saat memilih penyangga tablet untuk di mobil, utamakan keamanan dan daya tahan. Selain itu, pastikan holder tersebut dapat terpasang secara kukuh untuk mendukung kegiatan Anda selama berkendara. Setelah memastikan holder tersebut sesuai, barulah pertimbangkanlah budget Anda.

10 Rekomendasi tablet holder terbaik untuk di mobil

Sepuluh produk di bawah ini terpilih karena fitur, kenyamanan, dan kemudahan pemakaian. Anda juga bisa memilih lebih dari satu produk, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang. Selamat memilih!

10. 360 Degrees Suction Cup Car Holder

10. 360 Degrees Suction Cup Car Holder

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 34.000

Ekonomis, tetapi fitur suction cup-nya tak bisa diremehkan

Penyangga tipe suction cup ini disarankan untuk perangkat tablet yang mungil. Materialnya ABS dan telah dilengkapi delapan buah gel sucker yang mengisap punggung tablet Anda dengan kuat. Produk ini juga dilengkapi fitur rotating ball untuk pengaturan arah hingga 360 derajat.

Tipe Suction cup
Metode pemasangan Tempel
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet mini
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

9. Floveme Magnetic Car Tablet Holder and Hook Back Seat Headrest

9. Floveme Magnetic Car Tablet Holder and Hook Back Seat Headrest

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 215.000

Multifungsi, mampu menahan bobot tas atau benda lainnya!

Untuk penumpang yang duduk di belakang, pilihlah holder ini. Didukung empat buah magnet tinggi adsorpsi, tak perlu cemas gadget Anda terlepas. Pasanglah dua holder, satu di headrest jok sebelah kanan, satu lagi di sebelah kiri. Setelahnya Anda dapat menempelkan dua ponsel atau satu tablet. Hook-nya juga kuat untuk digantungi tas dan botol minum, lho!

Tipe Magnet
Metode pemasangan Dikaitkan ke headrest
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet iPad Mini 1/2/3/4, iPad 2/3/4, dan iPad Air 1/2
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

8. Car CD Slot Mount for Tablets

8. Car CD Slot Mount for Tablets

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 108.074

Gampang dipasang! Tinggal selipkan ke slot CD

Direkomendasikan untuk Anda yang ingin memasang tablet buat dinikmati bersama seluruh penumpang! Holder ini mudah dipasang dan dilepas dari dalam slot pemutar CD Anda. Karena posisinya di tengah, rekan Anda di jok belakang pun bisa ikut menikmatinya dengan mudah.

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Dimasukkan ke slot CD
Ukuran tablet yang disarankan Tablet ukuran 7 inci hingga 11 inci (12.5 cm – 20.5 cm)
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

7. Baseus Magnetic Car Mount Holder

7. Baseus Magnetic Car Mount Holder

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 94.000

Magnet holder kukuh dengan pilihan warna modis

Didesain dengan enam magnet built-in, produk ini mampu menjaga tablet Anda tetap stabil. Posisi kakinya bisa diatur tinggi ataupun mendatar rendah. Tinggal putar kencang tombol penguncinya, holder ini akan menyangga tablet Anda dengan sangat kukuh. As firm as a rock! Agar interior mobil lebih bergaya, pilihlah di antara tiga warna stylish yang ada.

Tipe Magnet
Metode pemasangan Tempel
Ukuran tablet yang disarankan Tablet berukuran mini
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

6. 2-in-1 Car Back Seat Headrest Mount for Tablets and Phones

6. 2-in-1 Car Back Seat Headrest Mount for Tablets and Phones

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 237.000

Penumpang belakang bisa lebih enjoy menonton film di mobil

Penyangga multifungsi ini dirancang untuk dipasang di antara kedua headrest. Dengan begitu, tablet bisa dinikmati oleh seluruh penumpang atau anggota keluarga Anda. Selain tablet, holder ini juga bisa dipasangi smartphone, MPS, PSP, dan lainnya. Pengemudi pun bisa mengakses tablet dengan memanfaatkan fitur rotasi 360 derajat!

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Dikaitkan ke headrest
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet 10.5 cm hingga 18 cm dan ukuran smartphone 4 cm hingga 10 cm
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

5. Flexible Mobile Car Holder for 7-15 Inch Tablets

5. Flexible Mobile Car Holder for 7-15 Inch Tablets

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 105.500

Bisa menyangga hingga tablet ukuran 15 inci

Flexible Mobile Car Holder kompatibel untuk segala jenis tablet. Bagian penjepitnya dapat direnggangkan untuk tablet PC berukuran lebih dari 30 cm. Fitur lainnya adalah material antiselip dan suction cup yang kukuh menempel di kaca mobil atau dasbor. Produk ini juga pas untuk Anda yang mencari car holder berdesain sporty.

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Tempel
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet 7 inci hingga 15 inci (17 cm – 38 cm)
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

4. Capdase Squarer Magnetic Car Mount Air Vent Clip

4. Capdase Squarer Magnetic Car Mount Air Vent Clip

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Si mungil yang superkuat dan berdesain compact

Produk holder dari merek Capdase tak perlu diragukan lagi! Anda yang menyukai fitur praktis dari holder magnet patut memilih produk ini. Anda akan dibuat terkejut dengan magnet Gauss yang memiliki daya lekat maksimum dan antigetar. Desainnya pun sleek dan compact untuk dipasang di kisi-kisi AC.

Tipe Magnet
Metode pemasangan Dimasukkan ke ventilasi AC
Ukuran tablet yang disarankan Semua ukuran tablet
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

3. Capdase Tab-X Car Headrest Mount

3. Capdase Tab-X Car Headrest Mount

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Headrest holder untuk Anda yang mengutamakan keamanan

Tab-X Car Headrest Mount mempunyai mekanisme penguncian yang menjaga tablet tetap stabil meskipun mobil berguncang kuat. Penjepitnya dilengkapi cushion yang tidak akan merusak bodi tablet, serta dijamin antigores! Semua fitur tersebut cocok untuk Anda yang memprioritaskan keamanan dan kenyamanan.

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Dikaitkan ke headrest
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet 7 inci hingga 10 inci (17 cm – 25 cm)
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

2. Capdase Tab-X Car Mount Suctionduo Flip Arm

2. Capdase Tab-X Car Mount Suctionduo Flip Arm

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 265.000

Tak hanya satu, tetapi dua suction cup!

Pertimbangkan produk ini jika Anda mencari holder dengan metode instalasi tempel berkekuatan ganda. Fitur utamanya yaitu dual suction cup memiliki daya tempel yang sangat kuat di permukaan datar. Holder ini pun memiliki penjepit antigores, adjustable arm, dan swivel ball-head yang mengoptimalkan sudut pandang.

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Tempel
Ukuran tablet yang disarankan Ukuran tablet 7 inci hingga 10 inci (17 cm – 25 cm)
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

1. Capdase PowerCup Max Car Cup Holder Charger with Tab-X Mount

1. Capdase PowerCup Max Car Cup Holder Charger with Tab-X Mount

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Komplet dengan fitur charging dan cigarette lighter

PowerCup Max didesain dengan ukuran yang sesuai untuk tempat cangkir. Anda pun akan diuntungkan dengan fasilitas charging ports guna mengisi daya untuk hampir semua gadget, yaitu iPad, Android, bahkan game console. Fitur lainnya adalah dua soket pemantik rokok, power indicator, dan replaceable fuse untuk perlindungan maksimal.

Tipe Penjepit
Metode pemasangan Dimasukkan ke cup holder
Ukuran tablet yang disarankan Semua ukuran tablet
Posisi dan angle bisa diatur ✔︎

Baca juga rekomendasi holder dan aksesori terbaik lainnya untuk di dalam mobil!

Di artikel ini, Anda telah melihat rekomendasi tablet holder untuk di mobil. Selanjutnya, Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan smartphone holder ataupun aksesori untuk di dalam mobil lainnya. Simak penjelasan lebih lanjut mengenai produk-produk tersebut di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh car holder terbaik untuk tablet yang bisa Anda pilih. Penyangga tablet di mobil sangat dianjurkan untuk Anda yang sering menggunakan tablet saat berkendara. Dengan demikian, risiko kecelakaan dan kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari, khususnya untuk para pengemudi.

Gunakanlah penyangga tablet pilihan Anda untuk mendukung kegiatan berkendara secara aman dan menyenangkan. Good luck!