• 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)

Bagi pemilik kulit sensitif, susu pembersih atau cleansing milk adalah jenis produk yang direkomendasikan. Namun, beberapa cleansing milk dilengkapi dengan kandungan yang mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif. Karena itu, komposisi bahan adalah hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli produk untuk kulit sensitif.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda dalam memilih produk cleansing milk terbaik untuk kulit sensitif. Berbagai merek beauty care terkenal, seperti Jafra, Nivea, The Body Shop, dan lainnya dapat menjadi pilihan Anda. Temukan cleansing milk terbaik untuk wajah yang sehat dan cantik!
  • Pembaharuan terakhir: 28 Januari 2021
Daftar isi

Cara memilih cleansing milk untuk kulit sensitif

Cleansing milk adalah produk pembersih wajah yang paling direkomendasikan untuk membersihkan riasan bagi pemilik kulit sensitif. Cleansing milk sudah mampu menghapus riasan tanpa perlu dogosok dengan kuat.

Tidak hanya menghapus riasan, cleansing milk juga dapat menjaga kelembapan kulit Anda. Di bagian ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus diperhatikan ketika memilih cleansing milk untuk kulit sensitif. Simak terus, ya!

Pilih formula yang lembut di kulit

Jika Anda mencari cleansing milk yang cocok untuk kulit sensitif, perhatikan komposisinya terlebih dahulu.

Pilih yang tidak memicu iritasi dan alergi

Pilih yang tidak memicu iritasi dan alergi

Perhatikan komposisi produk susu pembersih Anda. Sebaiknya Anda menghindari komponen yang dapat memicu iritasi dan alergi, seperti pewangi buatan atau alkohol. Biasanya, produk-produk yang tidak memiliki komponen tersebut berlabel "untuk kulit sensitif", "rendah iritasi", atau "tanpa zat aditif". Meskipun begitu, kami menyarankan Anda untuk tetap memeriksa komposisi yang tertera di bagian belakang produk.


Di samping itu, bahan seperti paraben dan mineral oil sesungguhnya tidak berbahaya. Paraben tidak memiliki efek buruk terhadap tubuh apabila digunakan sebagai bahan pengawet saja. Di antara jenis paraben, pilihlah methylparaben yang lembut di kulit sehingga bahan ini dinilai aman.


Mineral oil juga tergolong aman jika terjamin kemurniannya. Menurut ahli dermatologi, petroleum jelly merupakan salah satu jenis mineral oil. Bahan ini sangatlah aman karena telah mengalami pemrosesan dan tidak akan meresap di kulit Anda. 


Untuk Anda yang memiliki kulit ekstra sensitif, berhati-hatilah terhadap produk yang mengandung alkohol atau parfum. Memang, tidak ada komposisi bahan yang 100% aman di luar sana. Namun, pilihlah yang paling cocok untuk kulit Anda sebab kulit sensitif rentan terhadap rangsangan.

Pilih yang sudah melalui tes alergi dan teruji oleh para ahli dermatologi

Pilih yang sudah melalui tes alergi dan teruji oleh para ahli dermatologi
Terdapat dua jenis tes uji alergi khusus kulit sensitif, yaitu patch test dan stinging test. Setelah melalui uji patch test, produk tersebut sudah dijamin oleh produsennya untuk dapat digunakan oleh kulit sensitif.

Kemudian, poduk yang telah melalui uji stinging test dinilai lebih ringan. Bukan hanya mendeteksi reaksi alergi, tetapi sensasi gatal atau nyeri juga telah diperiksa. Produk semacam ini biasanya dilabeli rendah iritasi.


Namun, perlu diingat bahwa kulit setiap orang berbeda. Tidak semua kosmetik cocok untuk semua orang. Apabila Anda masih mengalami reaksi alergi meski produk tersebut diklaim antialergi, hentikanlah pemakaian.

Pilih yang daya pelembapnya tinggi

Kulit sensitif cenderung rentan terhadap rangsangan eksternal dan masalah kulit kering. Pilihlah cleansing milk dengan kandungan tinggi pelembap supaya kulit Anda tetap lembap selepas membersihkan muka.

Pilih produk dengan kandungan ceramide

Pilih produk dengan kandungan ceramide
Di antara banyak bahan pelembap, ceramide adalah yang paling direkomendasikan untuk kulit sensitif. Pada dasarnya, terdapat komponen ceramide alami dalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai pelindung kulit. Bahan pelembap ini merupakan bahan yang sempurna untuk kulit sensitif.

Totalnya ada tujuh human ceramide. Ceramide 1 memiliki fungsi retensi air dan perlindungan. Ceramide 2 memiliki kapasitas retensi air yang tinggi. Ceramide 3 berfungsi mengencangkan kulit. Lalu, ceramide 6 memiliki peran penting dalam memperbaiki tekstur kulit. Periksalah komposisi bahan dari susu pembersih Anda dan pilih yang mengandung ceramide 1, 2, 3, atau 6.


Ceramide 1 biasa disebut sebagai ceramide EOP. Kemudian, ceramide 2 adalah NS atau NG, ceramide 3 adalah NP, dan ceramide 6 adalah AP. Jika bahan-bahan ini ditemukan di dalam komposisi, dapat dikatakan bahwa produk tersebut memiliki daya pelembap yang tinggi.

Periksa juga bahan pelembap lainnya

Periksa juga bahan pelembap lainnya

Terdapat berbagai jenis pelembap yang terkandung dalam produk susu pembersih. Namun, di antara bahan tersebut, kami merekomendasikan bahan yang memiliki kemampuan retensi air yang tinggi. Jika lembap, kulit menjadi tidak rentan terhadap pengaruh buruk dari luar. Jadi periksa juga kandungan bahan pelembap lainnya dalam susu pembersih Anda.


Sodium hyaluronate memiliki kemampuan retensi air yang sangat baik. Kemudian, cetyl ethylhexanoate mampu melembutkan kulit dan efektif menjaga kelembapan. Bahan ini akan mencegah terjadinya pengeringan yang merupakan musuh kulit sensitif. Bahan Engelhardtia chrysolepis leaf extract juga paling cocok untuk kulit sensitif karena dapat meningkatkan fungsi perlindungan kulit.

Produk berbahan organik atau tanpa bahan kimia juga baik bagi kulit sensitif

Produk berbahan organik atau tanpa bahan kimia juga baik bagi kulit sensitif
Jika Anda ingin menghindari bahan kimia, kami merekomendasikan susu pembersih berbahan organik. Produk organik menggunakan bahan baku yang dibudidayakan secara alami dan bebas pestisida. Susu pembersih tipe ini akan membersihkan kulit Anda dengan kebaikan alami dari tumbuhan. 

Pilihlah produk yang sudah mendapatkan label atau sertifikasi organik, atau produk yang bebas dari bahan kimia sintetis. Namun, tergantung produknya, sisa makeup Anda mungkin akan sulit dibersihkan. Jadi, berhati-hatilah pada saat menggunakannya.

Pilih yang mudah dibersihkan dengan air

Pilih yang mudah dibersihkan dengan air

Susu pembersih terdiri dari dua tipe yaitu yang dapat langsung dibilas dengan air atau dihapus dengan kapas. Menggosok dengan kapas cenderung menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, pilihlah produk yang dapat dibilas untuk membersihkan kulit sensitif.


Kami juga merekomendasikan produk yang tidak membutuhkan double cleansing agar kelembapan kulit tetap terjaga. Namun, susu pembersih memiliki kemampuan yang agak lemah dalam melunturkan makeup. Jadi, sebaiknya Anda rutin mencuci muka dengan facial wash satu hingga dua kali seminggu. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan kotoran di kulit Anda.

10 Rekomendasi cleansing milk terbaik untuk kulit sensitif

Setelah mengetahui cara memilih susu pembersih untuk kulit sensitif, saatnya Anda memilih produknya. Di bawah ini terdapat sepuluh rekomendasi susu pembersih terbaik untuk Anda miliki. Selamat memilih!

10

Mineral BotanicaWhitening Plus Complex - Cleansing Milk

Mulai dari Rp 34.900,00

FormulaTidak disebutkan
BahanCollagen, kakadu plum fruit extract, grape seed extract, fermented yeast filtrate
Ukuran kemasan100 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas
9
FormulaParaben-free, alcohol-free, sulfate-free, EU allergen-free, fungal acne safe
BahanGrape seed extract, glutathio, niacinamide, arbutin, paeonia suffruticosa root extract, sugar maple extract, squalane, aminopropyl ascorbyl phosphate, water, carbomer, fragrance, glycerin, citric acid, dimethicone, triethanolamine, BHT, mineral oil, lemon fruit extract, titanium dioxide
Ukuran kemasan50 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan tisu/kapas
8
FormulaParfume-free, alcohol-free, paraben-free, colour-free
BahanDexpanthenol, grape seed oil, glycerin, panthenol, citric acid
Ukuran kemasan200 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas
7
FormulaTidak disebutkan
BahanRoyal jelly, vitamin C, knot grass extract
Ukuran kemasan125 ml
Cara pemakaian produkBilas dengan air
6
FormulaDermatologically tested, ophthalmologically tested, colorant-free, mineral oil-free, paraben-free
BahanAqua/water, Methylpropanediol, glycerin, rapeseed seed oil, hamamelis virginiana flower water, Aloe barbadensis leaf juice, ceteth-20, cetyl alcohol, parfum/fragrance, hydroxyacetophenone, acrylates/vinyl isodecanoate crosspolymer, sorbic acid, Carpobrotus edulis extract
Ukuran kemasan200 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas
5
FormulaFragrance-free, soap-free
BahanButyrospermum parkii butter, orbignya oleifera seed oil, Aloe barbadensis leaf juice powder, dan lain-lain
Ukuran kemasan250 ml
Cara pemakaian produkBilas dengan air atau bersihkan dengan kapas
4

CaudalieGentle Cleansing Milk For Cleansed And Nourished Skin

Mulai dari Rp 450.000,00

FormulaDermatologically tested, paraben-free, phenoxyethanol-free, phthalates-free, mineral oils-free, vegan, safe for sensitive skin
BahanAqua, glycerin, sweet almond oil, jojoba seed oil, shea butter extract, grape seed oil, oat extract
Ukuran kemasan200 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas kering dan basah
3
FormulaHypoallergenic, paraben-free, soap-free, soy-free, gluten-free, safe for sensitive skin
BahanVitamin E, hyaluronic acid, thermal spring water
Ukuran kemasan200 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas
2

Nuxe ParisCleansing Milk with Rose Petals

Mulai dari Rp 250.000,00

FormulaAlcohol-free, fragrance developed specifically for sensitive skin
BahanRosa damascena flower water, macadamia seed oil, coconut oil, sunflower seed oil, allantoin
Ukuran kemasan200 ml
Cara pemakaian produkBersihkan dengan kapas
1
FormulaHypoallergenic, safe for sensitive skin
BahanAqua, cetyl alcohol, propylene glycol, butyl 4-hydroxybenzoate, methyl 4-hydroxybenzoate, propyl 4-hydroxybenzoate, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol
Ukuran kemasan50 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, 1000 ml
Cara pemakaian produkBilas dengan air atau bersihkan dengan kapas

Tabel perbandingan produk cleansing milk terbaik untuk kulit sensitif

Gambar produk
1
Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1

Cetaphil

2
Nuxe Paris Cleansing Milk with Rose Petals 1

Nuxe Paris

3
Eau Thermale Avène Gentle Milk Cleanser 1

Eau Thermale Avène

4
Caudalie Gentle Cleansing Milk For Cleansed And Nourished Skin 1

Caudalie

5
The Body Shop Aloe Calming Cream Cleanser 1

The Body Shop

6
Yves Rocher  Hydra Vegetal Cleansing Milk 1

Yves Rocher

7
Jafra Revitalize Gentle Cleansing Milk 1

Jafra

8
Nivea Make Up Clear Cleansing Milk 1

Nivea

9
Emina Creamy Milk Cleansing Lotion 1

Emina

10
Mineral Botanica Whitening Plus Complex - Cleansing Milk 1

Mineral Botanica

Nama produk

Gentle Skin Cleanser

Cleansing Milk with Rose Petals

Gentle Milk Cleanser

Gentle Cleansing Milk For Cleansed And Nourished Skin

Aloe Calming Cream Cleanser

Hydra Vegetal Cleansing Milk

Revitalize Gentle Cleansing Milk

Make Up Clear Cleansing Milk

Creamy Milk Cleansing Lotion

Whitening Plus Complex - Cleansing Milk

Keunggulan

Dapat digunakan dengan atau tanpa bilasan air

Lembut di bibir dan mata, serta mampu mencegah kulit kering

Bahan antioksidan tingkat tinggi melindungi kulit sensitif yang sangat kering

Hapus makeup Anda dengan formulasi bahan alami

Rasakan kesegaran Aloe vera yang melembutkan kulit

Menghidrasi dan menjaga kadar air pada lapisan kulit wajah

Bersihkan makeup sekaligus lawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah

Kembalikan kelembutan dan kelembapan kulit setelah lelah seharian

Formulanya ringan, pas untuk anak muda!

Membersihkan sekaligus mencerahkan kulit Anda

Harga mulai dariRp 65.000,00Rp 250.000,00Rp 350.000,00Rp 450.000,00Rp 179.000,00Rp 139.000,00Rp 219.900,00Rp 35.200,00Rp 23.000,00Rp 34.900,00
FormulaHypoallergenic, safe for sensitive skinAlcohol-free, fragrance developed specifically for sensitive skinHypoallergenic, paraben-free, soap-free, soy-free, gluten-free, safe for sensitive skinDermatologically tested, paraben-free, phenoxyethanol-free, phthalates-free, mineral oils-free, vegan, safe for sensitive skinFragrance-free, soap-freeDermatologically tested, ophthalmologically tested, colorant-free, mineral oil-free, paraben-freeTidak disebutkanParfume-free, alcohol-free, paraben-free, colour-freeParaben-free, alcohol-free, sulfate-free, EU allergen-free, fungal acne safeTidak disebutkan
BahanAqua, cetyl alcohol, propylene glycol, butyl 4-hydroxybenzoate, methyl 4-hydroxybenzoate, propyl 4-hydroxybenzoate, sodium lauryl sulfate, stearyl alcoholRosa damascena flower water, macadamia seed oil, coconut oil, sunflower seed oil, allantoinVitamin E, hyaluronic acid, thermal spring waterAqua, glycerin, sweet almond oil, jojoba seed oil, shea butter extract, grape seed oil, oat extractButyrospermum parkii butter, orbignya oleifera seed oil, Aloe barbadensis leaf juice powder, dan lain-lainAqua/water, Methylpropanediol, glycerin, rapeseed seed oil, hamamelis virginiana flower water, Aloe barbadensis leaf juice, ceteth-20, cetyl alcohol, parfum/fragrance, hydroxyacetophenone, acrylates/vinyl isodecanoate crosspolymer, sorbic acid, Carpobrotus edulis extractRoyal jelly, vitamin C, knot grass extractDexpanthenol, grape seed oil, glycerin, panthenol, citric acidGrape seed extract, glutathio, niacinamide, arbutin, paeonia suffruticosa root extract, sugar maple extract, squalane, aminopropyl ascorbyl phosphate, water, carbomer, fragrance, glycerin, citric acid, dimethicone, triethanolamine, BHT, mineral oil, lemon fruit extract, titanium dioxideCollagen, kakadu plum fruit extract, grape seed extract, fermented yeast filtrate
Ukuran kemasan50 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, 1000 ml200 ml200 ml200 ml250 ml200 ml125 ml200 ml50 ml100 ml
Cara pemakaian produkBilas dengan air atau bersihkan dengan kapasBersihkan dengan kapasBersihkan dengan kapasBersihkan dengan kapas kering dan basahBilas dengan air atau bersihkan dengan kapasBersihkan dengan kapasBilas dengan airBersihkan dengan kapasBersihkan dengan tisu/kapasBersihkan dengan kapas
Tautan produk

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan susu pembersih

Meskipun Anda telah memilih susu pembersih berbahan lembut, kulit wajah tetap bisa teriritasi apabila tidak dibersihkan secara benar. Pada poin ini kami akan membagi tips cara membersihkan riasan.

Pijat wajah dengan lembut

Pijat wajah dengan lembut
Pertama-tama, cucilah tangan Anda dan keringkan, kecuali apabila produk tersebut boleh digunakan dengan tangan yang basah. Setelah memastikan tangan Anda bersih, tuangkan susu pembersih ke telapak tangan.

Lalu, biarkan sebentar agar menyatu dengan suhu tubuh. Hal ini dapat membantu riasan Anda cepat terangkat. Jangan digosok atau ditekan kuat, cukup lakukan pijatan secara lembut untuk melancarkan sirkulasi darah. 


Setelah cukup banyak kotoran yang terangkat, bilas wajah sampai bersih dengan air hangat. Tetap lakukan dengan lembut untuk menghindari gosokan kuat pada wajah.

Gunakan makeup remover untuk menghilangkan riasan yang sulit dibersihkan

Gunakan makeup remover untuk menghilangkan riasan yang sulit dibersihkan
Susu pembersih memiliki formula yang ringan sehingga hanya mampu membersihkan makeup natural saja. Produk seperti maskara tahan air, sunscreen, dan sejenisnya tidak bisa dibersihkan secara optimal hanya dengan susu pembersih.

Sisa kosmetik yang tidak dibersihkan akan membebani kulit Anda. Untuk itu, Anda perlu menggunakan makeup remover ringan yang berbahan minyak untuk membersihkan riasan berat. Aplikasikan makeup remover tersebut secara hati-hati untuk menghindari stimulasi berlebihan.

Baca juga rekomendasi pembersih muka lainnya untuk kulit sensitif di sini!

Selain susu pembersih, tentu Anda membutuhkan produk pembersih muka lain, seperti sabun muka. Di bawah ini, kami telah mengulas artikel mengenai pembersih muka untuk kulit sensitif lainnya. Kami juga merekomendasikan produk pembersih wajah dalam bentuk facial foam dan sabun muka batangan. Anda dapat membacanya agar kulit sensitif wajah Anda dapat tetap terlindungi dan bebas iritasi. Silakan dibaca!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh susu pembersih terbaik untuk kulit sensitif. Apakah Anda sudah menentukan pilihan Anda?


Kulit sensitif lemah terhadap rangsangan luar. Karena itu, sangat penting untuk memilih produk berbahan lembut yang tidak akan memicu alergi. Selain itu, pilihlah susu pembersih dengan kandungan tinggi pelembap serta bahan aktif yang menyehatkan. Anda bisa memiliki kulit sehat dan indah dengan susu pembersih yang sesuai. Semoga artikel dari kami dapat membantu.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Micellar water adalah produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air. Produk ini memungkinkan Anda membersihkan wajah lebih cepat karena diformulasikan dengan molekul micellar yang mampu menangkap kotoran. Itulah sebabnya micellar water menjadi makin populer belakangan ini. Garnier, Nivea, Wardah, dan Bioderma adalah sebagian merk yang memproduksi micellar water berkualitas.Banyaknya produk ini di pasaran mungkin membuat Anda jadi bingung memilih. Namun, tidak perlu khawatir, kami akan membagikan beberapa tips praktis dalam memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi micellar water terbaik yang bagus dan berkualitas. Simak, ya!
    Pembersih makeup
  • 10 Rekomendasi Produk Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Double cleansing adalah istilah untuk dua tahapan membersihkan kulit wajah. Dengan metode double cleansing, kotoran di kulit, seperti debu, minyak, keringat, serta makeup, dapat dibersihkan secara tuntas. Double cleansing perlu dilakukan pada semua jenis kulit, baik kulit berminyak, kulit kombinasi, maupun kulit sensitif. Pria dan wanita sama-sama dapat melakukan double cleansing sejak remaja agar kulit tampak glowing. Nah, artikel ini berisi poin-poin yang dapat membantu Anda memilih produk double cleansing yang bagus. Anda juga akan menemukan rekomendasi produk terbaik, di antaranya double cleansing merk Viva, Wardah, dan Nivea. Selamat membaca!
    Pembersih makeup
  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu pembersih wajah yang sedang populer digunakan adalah micellar water. Produk pembersih berbahan dasar air ini mampu membersihkan makeup serta kotoran secara mudah dan cepat. Namun, tidak semua produk micellar water dapat digunakan untuk kulit sensitif. Alih-alih membersihkan, pemilihan produk yang salah dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih micellar water untuk kulit sensitif beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Ada berbagai merk, seperti Wardah, Garnier, dan Bioderma yang menawarkan produk yang bagus dan berkualitas. Penasaran? Simak sampai habis artikel ini, yuk!
    Pembersih makeup
  • 10 Cleansing Balm Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Cleansing Balm Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing balm adalah produk pembersih yang dapat menghapus makeup secara lembut tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Kini tersedia cleansing balm yang bagus untuk kulit berminyak, sensitif, kering, berjerawat, dan lainnya. Banyaknya pilihan ini mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang bagus. Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih cleansing balm terbaik, baik yang noncomedogenic maupun cleansing balm untuk jerawat. Agar lebih yakin, baca juga tips dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Produk dari merk terkenal, seperti The Body Shop, Pond's, dan Clinique juga akan kami ulas.
    Pembersih makeup
  • Review: 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing oil adalah pembersih berbahan dasar minyak yang efektif membersihkan riasan dan kotoran di wajah. Sekarang ini banyak cleansing oil yang bagus beredar di pasaran, seperti merk Bioré, DHC, Hada Labo, dan lainnya. Selain itu, jenisnya pun bermacam-macam, mulai dari tipe deep cleansing oil, sampai yang non-comedogenic.Kali ini, mybest original review akan membahas tuntas cleansing oil yang sedang populer. Seluruh kegiatan review dilakukan oleh tim editorial mybest di Jepang dengan mempertimbangkan dua hal berikut.1. Kemampuan membersihkan makeup2. Kandungan bahanSetelah itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh cleansing oil terbaik untuk berbagai jenis kulit. Mari temukan produk terbaik bagi Anda dengan kulit berminyak, sensitif, ataupun berjerawat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda memilih cleansing oil terbaik, ya!
    Pembersih makeup
  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak mengenal micellar water? Pembersih wajah berbahan dasar air yang ringan ini sudah menjadi pelengkap double cleansing yang praktis. Micellar water dikenal nyaman untuk semua jenis kulit. Beberapa di antaranya, bahkan dibuat khusus untuk kulit berminyak.Dari banyaknya produk micellar water, mana yang recommended untuk Anda? Tak perlu bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih micellar water yang tepat. Kami juga menyiapkan rekomendasi micellar water yang bagus untuk Anda. Merek micellar water terbaik, seperti Garnier, SOMETHINC, L’Oréal, dan Biore juga akan kami review. Simak terus ulasan kami!
    Pembersih makeup
  • 10 Rekomendasi Facial Foam Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Foam Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Innisfree merupakan brand produk kecantikan terkenal asal Korea Selatan. Terdapat beragam varian produk facial foam yang dikeluarkan oleh Innisfree untuk masing-masing jenis kulit. Namun, mungkin Anda masih bingung mana facial foam Innisfree yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih facial foam Innisfree kepada Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh facial foam Innisfree, seperti varian Bija Trouble, Jeju Volcanic Pore, Apple Seed, dan sebagainya. Simak terus artikel in hingga selesai, ya!!
    Pembersih makeup
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori