1. TOP
  2. >
  3. Hobi
  4. >
  5. Peralatan memancing
  6. >
  7. 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Cooler Box Terbaik untuk Memancing - Ditinjau oleh Pemancing Profesional (Terbaru Tahun 2023)

Cooler box adalah salah satu barang penting untuk Anda yang memiliki hobi memancing. Banyak merek cooler box yang bagus di pasaran, contohnya cooler box Marina LION STAR, Igloo, dan Marvel. Penting bagi Anda untuk memilih box ikan yang tepat agar kegiatan memancing makin menyenangkan.

Kami memberikan panduan cara memilih cooler box terbaik. Pastikan Anda mempertimbangkan harga, kualitas, fungsi, dan ukuran cooler box. Box ikan laut tentu berbeda dengan ukuran cooler box ikan kecil. Artikel ini sudah ditinjau oleh pemancing profesional kami, Dudit Widodo. Temukan cool box ikan terbaik untuk memancing!
Diperbaharui 05-17-2022
Pakar
Pemancing profesional
Dudit Widodo

Dudit Widodo adalah pembuat film dokumenter sekaligus pemancing profesional. Pria ini sudah lebih dari 30 tahun berkarier di bidang film dokumenter. Selain itu, beliau juga seorang penggagas program TV Mancing Mania sejak 2006 hingga 2019. Pengalaman kerjanya meliputi freelance sutradara dan kamerawan dokumenter pada 1978 hingga 1995. Beliau juga meliput dan terlibat di berbagai turnamen mancing baik nasional maupun internasional.

Profil Dudit Widodo
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih cooler box untuk memancing

Para pemancing biasanya memilih box tempat ikan berdasarkan ukuran cooler box dan sistem pendinginnya. Selain itu, Anda juga perlu mengecek fitur tambahan yang ditanamkan pada cooler box ikan.

① Pilih ukuran cooler box berdasarkan ikan dan lokasi memancing

Cooler box untuk memancing tersedia dalam berbagai ukuran. Ukuran cooler box yang nyaman digunakan tergantung pada ukuran ikan dan lokasi Anda akan memancing. 

Kecil (6–15 L): Untuk memancing ikan berukuran kecil ataupun berjumlah sedikit

Kecil (6–15 L): Untuk memancing ikan berukuran kecil ataupun berjumlah sedikit
Untuk Anda yang mengincar ikan berukuran kecil sekitar 10–20 cm, pilihlah cooler box untuk memancing berkapasitas di bawah 6–15 L. Cooler box ini cocok digunakan untuk memancing di  di tepi sungai atau waduk. Sebagian besar tipe ini memiliki berat sekitar 5 kg sehingga wanita pun dapat membawanya dengan mudah. Tipe ini juga kadang berguna untuk menyimpan minuman dingin.

Meskipun begitu, kapasitas tipe ini tidak cukup besar untuk memancing di atas kapal. Jika demikian, pilihlah tipe dengan ukuran yang lebih besar agar dapat menampung semua hasil tangkapan. Tipe ini tentu cocok dibawa untuk memancing di tepi sungai, tanggul, dan tempat sejenisnya.

Sedang (15–30 L): Untuk ikan berukuran sedang dan dapat digunakan di berbagai lokasi

Sedang (15–30 L): Untuk ikan berukuran sedang dan dapat digunakan di berbagai lokasi

Cooler box untuk memancing berukuran sedang cocok untuk memancing di atas perahu berukuran kecil. Ukurannya pun cocok untuk para pemula yang membeli cooler box ikan untuk pertama kalinya. Anda bisa menggunakan cooler box berukuran sedang untuk memancing di sungai, muara, atau waduk dengan target ikan sedang.


Cool box ikan dengan kapasitas 16–22 L dinilai tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Kapasitas ini umumnya cocok untuk menyimpan ikan berukuran sedang. Contohnya adalah black sea bream, yellowtail, blackfish besarikan kakap, ikan tai, ikan flounder, dan lainnya. Nantinya Anda bisa menambahkan banyak es di dalamnya agar sistem pendingin dapat bekerja secara maksimal. 


Tipe ini sayangnya memiliki kapasitas yang terlalu kecil untuk memancing di kapal besar. Namun, tetap saja tipe ini cocok untuk memancing di tanggul karena sangat nyaman digunakan. Selain itu, Anda bisa membawa umpan segar, seperti udang, cumi, atau ikan agar tidak mudah rusak dengan cooler box berukuran sedang.

Besar (30–50 L ke atas): Untuk memancing ikan laut besar di pantai atau kapal

Besar (30–50 L ke atas): Untuk memancing ikan laut besar di pantai atau kapal

Apakah Anda berniat untuk memancing di kapal atau di laut? Kami sarankan memilih cooler box untuk memancing dengan ukuran 30–50 L ke atas. Banyak ikan laut dengan ukuran sedang hingga besar yang dapat disimpan dalam cooler box ini. Anda tidak perlu khawatir jika hasil tangkapan membeludak. 


Ukuran cooler box yang lebih besar berupa 80–100 L cocok untuk menampung banyak ikan berukuran besar. Beberapa cooler box untuk memancing berukuran 40 L ke atas biasanya dilengkapi dengan roda sehingga mudah dipindahkan. 

② Perhatikan ukuran bagian dalam cooler box

Perhatikan ukuran bagian dalam cooler box

Ketika membeli cooler box untuk memancing, pastikan Anda mengecek ukuran bagian dalamnya yang tercantum di tabel spesifikasi produk. Karena cooler box untuk memancing memiliki bahan pendingin, dimensi bagian dalam dan luar akan berbeda lebih dari 5 cm


Jika ingin menangkap ikan berukuran 70 cm hingga 1 meter di lepas pantai, Anda bisa memilih cooler box dengan dimensi bagian dalam lebih dari 80 cm. Dengan demikian, ikan tidak akan tertekuk saat Anda memasukkan ikan secara diagonal. Anda pun bisa menggunakan ukuran ikan yang akan ditangkap sebagai referensi saat memilih ukuran cooler box untuk memancing

③ Cek bahan insulator atau teknologi pendingin box ikan

Kekuatan sistem pendingin dan harga suatu produk tergantung pada tipe bahan pendingin yang digunakan. Kali ini kami akan memperkenalkan tiga jenis bahan yang sering digunakan untuk pendingin cooler box. Karena itu, silakan memilih tipe yang sesuai dengan bujet yang Anda miliki. 

Polyurethane foam, seimbang antara harga dan kualitas

Polyurethane foam, seimbang antara harga dan kualitas

Polyurethane foam adalah bahan yang paling banyak digunakan pada cooler box untuk memancing. Tipe ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari produk dengan suhu dingin yang stabil. Daya pendinginnya 1,5 kali lipat lebih dingin dari cooler box untuk memancing berbahan styrofoam dan dijual dengan harga terjangkau. 


Anda juga dapat memakainya di tempat dengan cuaca yang panas. Selain itu, Anda akan diuntungkan dengan ketebalan produk yang rata-rata mencapai 6 cm. Pasalnya, makin tebal polyurethane foam, daya pendinginnya pun bertambah. Akan tetapi, makin tebal polyurethane foam yang digunakan, harganya makin mahal pula.

Styrofoam, mudah digunakan dan harga terjangkau

Styrofoam, mudah digunakan dan harga terjangkau

Sistem pendingin berbahan styrofoam direkomendasikan untuk Anda yang lebih memprioritaskan harga murah. Tipe styrofoam ini adalah cooler box dengan harga paling murah yang dapat dibeli mulai dari seratus ribu rupiah. Apabila rusak, bisa langsung membeli yang baru lagi.  


Meskipun demikian, sistem pendinginnya tidak bertahan lama dan kurang cocok untuk memancing saat cuaca panas. Namun, jika perjalanan tidak terlalu jauh, Anda bisa menambahkan es untuk membuatnya tetap dingin. Kendati demikian, penggunaan es ini akan memakan tempat sehingga kapasitas penyimpanan ikan akan berkurang. 

Vacuum insulation dan teknologi pendingin khusus, suhu dingin tahan berhari-hari

Vacuum insulation dan teknologi pendingin khusus, suhu dingin tahan berhari-hari
Jika lebih menekankan pada fungsi pendingin, Anda dapat memilih cooler box untuk memancing dengan bahan berlapis vacuum insulated panel (VIP). Cooler box ini biasanya dilengkapi teknologi tertentu sehingga memiliki sistem pendingin paling baik dibandingkan tipe lainnya

Meskipun memancing dalam waktu lama di bawah terik matahari, Anda tak perlu khawatir hasil tangkapan akan cepat rusak. Tipe ini sayangnya dijual dengan harga yang mahal. Jika terdapat bagian yang rusak, sistem pendinginnya tidak akan berfungsi lagi. Hati-hatilah saat menggunakannya.

④ Pertimbangkan fitur-fitur untuk kebersihan dan kenyamanan memancing

Selain ukuran cooler box dan bahan insulator yang menjaga suhu tetap dingin, Anda juga perlu memeriksa fitur-fitur lainnya. Pertimbangkanlah fitur handel atau roda sehingga cool box ikan lebih mudah dibawa-bawa. Selain itu, fitur kuras, drink holder, dan fitur lainnya di bawah ini akan sangat memudahkan kegiatan.

Inlet atau dua penutup terpisah: Mudah memasukkan ikan atau es tanpa membuka lebar box

Inlet atau dua penutup terpisah: Mudah memasukkan ikan atau es tanpa membuka lebar box

Jika cooler box memiliki dua penutup yang dapat dibuka secara terpisah, Anda dapat menyimpan hasil tangkapan dan es tanpa harus membuka keseluruhan cooler box. Dengan demikian, pendingin cooler box akan tetap awet meskipun digunakan saat cuaca panas. 

Cool box yang bisa diduduki: Memancing jadi lebih nyaman

Cool box yang bisa diduduki: Memancing jadi lebih nyaman

Kursi sangat dibutuhkan ketika Anda memancing di tanggul dan dermaga. Oleh karena itu, kami rekomendasikan cooler box untuk memancing yang bagian penutupnya dapat diduduki. Ada beberapa produk cooler box untuk memancing dengan penutup kokoh yang dapat menahan berat tubuh. Anda dapat memfungsikannya sebagai kursi. 


Pastikan Anda mengecek informasi produk apakah cooler box untuk memancing tersebut dapat diduduki atau tidak. Jangan sampai Anda duduk di cooler box secara sembarangan karena dapat merusaknya!

Lubang pembuangan: Lebih mudah menguras air

Lubang pembuangan: Lebih mudah menguras air

Untuk cooler box memancing ukuran sedang dan besar, pastikan produk tersebut memiliki fitur kuras. Saat memancing, Anda bisa memasukkan air dan es ke dalam cooler box agar hasil tangkapan tidak cepat rusak. Saat pulang ke rumah, Anda cukup membuka lubang kuras untuk membuang air dari cooler box.

Penutup yang dapat dilepas: Lebih mudah dibersihkan

Penutup yang dapat dilepas: Lebih mudah dibersihkan

Cooler box untuk memancing tentu lebih rentan berbau amis ikan. Jika Anda ingin membersihkannya dengan mudah, pilih box dengan penutup yang dapat dilepas. Semua jenis cooler box untuk memancing umumnya dapat dicuci. Namun, jika tutupnya tidak dapat dilepas, Anda pasti akan kesulitan untuk mencucinya. 


Terlebih lagi saat bau amis begitu menyengat, Anda harus mencuci atau merendamnya dengan detergen. Karena itu, cooler box dengan penutup yang dapat dilepas akan lebih mudah dicuci dan dibersihkan

Cup holder untuk botol minum: Sambil mancing bisa menikmati minuman

Cup holder untuk botol minum: Sambil mancing bisa menikmati minuman

Beberapa cooler box untuk memancing dilengkapi dengan drink holder. Lubang untuk meletakkan botol minuman ini biasanya terdapat di penutup. Dengan meletakkan minuman pada drink holder, Anda dapat memancing ikan sembari menikmati minuman.

10 Rekomendasi cooler box terbaik untuk memancing

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk cooler box terbaik untuk memancing yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dudit Widodo.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

LION STAR

Marina Cooler Box

LION STAR Marina Cooler Box 1枚目

Cooler box best seller untuk mancing ataupun camping, banyak ukuran

2

LION STAR

I-27 Antarctica Cooler Box

LION STAR I-27 Antarctica Cooler Box 1枚目

Perjalanan jauh aman, simpan dan bawa banyak ikan laut segar

3

Igloo

Cooler Box Contour

Igloo Cooler Box Contour 1枚目

Meski compact, tetap bisa mempertahankan suhu hingga 5 hari

4

MarvelCoolers

Popular Mark Cool Box

MarvelCoolers Popular Mark Cool Box 1枚目

Memancing saat cuaca terik? Pilih cooler box untuk daerah tropis!

5

Harmony Pilar Sentosa

Tanaga Coolbox

Harmony Pilar Sentosa Tanaga Coolbox 1枚目

Ditanami UV armor untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat

6

Igloo

Super Tough STX-120 Ice Cool Box

Igloo Super Tough STX-120 Ice Cool Box 1枚目

Tangguh, hasil pancingan tetap segar meski dalam kondisi terburuk

7

Rubbermaid

Cooler

Rubbermaid  Cooler 1枚目

Sudah dilengkapi roda dan dua penutup terpisah, lebih praktis!

8

GIANT

Cooler Box

GIANT Cooler Box 1枚目

Cooler box serbaguna dengan kantong penyimpanan

9

Kirapac

Discovery Cooler Box

Kirapac Discovery Cooler Box 1枚目

Meski terkena guncangan, isi cooler box tak akan tumpah

10

Naturehike

Portable Cooler Box Camping Vaccum Box

Naturehike Portable Cooler Box Camping Vaccum Box 1枚目

Camping plus mancing bebas rempong dengan cool box portabel

Perincian produk
Close
No.1

LION STARMarina Cooler Box

Mulai dari Rp120.000,00

Cooler box best seller untuk mancing ataupun camping, banyak ukuran

Marina LION STAR adalah salah satu cooler box yang sering dipakai memancing serta terpopuler di e-commerce. Ada beragam ukuran cooler box Marina dari kecil hingga sedang. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.


Ukuran Marina Cooler Box 12 S hingga 35 S bisa digunakan untuk menampung ikan kecil hingga sedang. Seri 12 S ke atas sudah memiliki lubang pembuangan air di bagian dasarnya. Sementara itu, seri 6 S cukup untuk memuat wadah umpan memancing atau makanan segar untuk piknik. Namun, varian 6 S tidak memiliki lubang pembuangan dan handel, ya. 

No.2

LION STARI-27 Antarctica Cooler Box

Mulai dari Rp869.999,00

Perjalanan jauh aman, simpan dan bawa banyak ikan laut segar

Jika Anda sering traveling untuk memancing di lokasi yang cukup jauh, pilihlah cool box ikan besar. Antarctica Cooler Box dari LION STAR memiliki volume besar yang cocok untuk menyimpan dan membawa hasil pancingan. Box ini diperkirakan bisa menampung ikan giant trevally (GT) atau ikan seberat 2–3 kg sebanyak dua puluh ekor.


Di bagian samping box sudah terdapat saluran pembuangan air untuk sisa air es dan air kotor. Menariknya lagi, terdapat empat buah lubang di bagian penutupnya untuk meletakkan gelas minum. Anda pun bisa duduk santai di atasnya saat memancing.

No.3

IglooCooler Box Contour

Mulai dari Rp1.599.000,00

Meski compact, tetap bisa mempertahankan suhu hingga 5 hari

Apakah Anda berencana memancing sekaligus camping selama berhari-hari? Cooler box Igloo bisa dipilih jika Anda membutuhkan produk yang dapat menjaga suhu dalam waktu lama. Selain menyimpan ikan segar, cooler box Igloo mampu menjaga makanan dan minuman tetap dingin hingga lima hari!


Di samping handel ayun, produk ini juga memiliki mouded handle samping sehingga mudah dibawa dengan dua tangan. Ukuran cooler box ini compact, tetapi Anda tak perlu meragukan kapasitasnya. Anda bisa menampung kira-kira empat puluh kaleng minuman di dalamnya.

No.4

MarvelCoolersPopular Mark Cool Box

Mulai dari Rp765.500,00

Memancing saat cuaca terik? Pilih cooler box untuk daerah tropis!

Cool Box Marvel didesain secara khusus untuk menyimpan aneka daging di daerah beriklim tropis. Dengan demikian, ikan akan lebih awet disimpan dalam cooler box ini meskipun diletakkan di bawah sinar matahari. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memancing pada siang hari di daerah yang panas. 


Cooler box Marvel ini juga memiliki kapasitas jumbo. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan hasil tangkapan ukuran besar saat memancing di lautan lepas. Produk ini tentu cocok untuk mancing mania yang sudah profesional.

No.5

Harmony Pilar SentosaTanaga CoolboxTNG 60

Mulai dari Rp540.000,00

Ditanami UV armor untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat

Cooler box Tanaga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti teknologi UV armor yang sanggup mencegah pertumbuhan bakteri akibat paparan sinar UV. Ikan tangkapan Anda tetap segar dalam waktu lama dan tidak cepat busuk akibat bakteri. 


Selain itu, bodinya pun terbuat dari biji plastik murni yang kuat dan tahan benturan. Meskipun Anda membawanya ke lautan dengan ombak yang besar, bodi produk ini tidak cepat rusak saat berbenturan dengan barang lain. Bahannya juga diklaim non-toxic dan food grade sehingga aman bersentuhan dengan makanan Anda.

No.6

IglooSuper Tough STX-120 Ice Cool Box44807

Mulai dari Rp4.824.500,00

Tangguh, hasil pancingan tetap segar meski dalam kondisi terburuk

Cooler box Igloo yang profesional ini cocok untuk memancing di kapal atau di tengah laut lepas selama berhari-hari. Super Tough Cool Box dirancang dengan daya tahan tinggi terhadap benturan dan cuaca. Konstruksi pengunci dan engselnya terbuat dari heavy duy stainless steel yang superkuat.


Ukuran cooler box di atas 100 L bisa menampung banyak ikan laut besar. Anda juga bisa menggunakan fitur fish-measuring ruler untuk mengukur ikan. Kemampuan mempertahankan suhu esnya juga sangat tinggi. Produk ini dilengkapi dengan dua teknologi paten untuk menjaga kesegaran hasil pancingan Anda hingga enam hari!

No.7

Sudah dilengkapi roda dan dua penutup terpisah, lebih praktis!

Anda membutuhkan box ikan besar, tetapi sering kali kerepotan membawanya ke mana-mana? Pilihlah cooler box yang sudah dilengkapi dengan roda dan handel teleskopik. Tinggal diseret saja. Anda tidak akan merasa lelah membawanya ke lokasi memancing yang jauh. 


Produk ini juga memiliki dua penutup terpisah. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa memasukkan ikan dan ice pack secara cepat. Selain untuk menyimpan ikan segar, cooler box Rubbermaid juga ampuh menjaga minuman tetap dingin hingga lima hari. Anda juga akan dimanjakan dengan ukurannya yang besar karena mampu menampung es dan 75 kaleng sekaligus!

No.8

Cooler box serbaguna dengan kantong penyimpanan

Cooler box GIANT cocok untuk Anda yang harus berjalan kaki ke lokasi memancing. Pasalnya, produk ini disertai dengan gagang ayun sehingga mudah ditenteng saat berjalan. Anda juga bisa memanfaatkan kantong penyimpanan di belakang cooler box untuk benda penting. Jika tidak digunakan untuk ikan, produk ini dapat digunakan untuk makanan, minuman, obat-obatan, dan lainnya.

No.9

KirapacDiscovery Cooler Box3535

Mulai dari Rp880.700,00

Meski terkena guncangan, isi cooler box tak akan tumpah

Produk Kirapac ini dilengkapi dengan kunci pengaman dari logam sehingga Anda tidak perlu khawatir isi cooler box akan tumpah. Jadi, cooler box ini kami sarankan untuk Anda yang akan memancing ke area dengan jalanan yang sulit. Meskipun harus melewati jalanan terjal, hasil tangkapan akan tetap aman meski terkena guncangan. 


Cooler box ini juga sering dipakai oleh penjual minuman. Jika Anda berencana untuk menjual minuman dingin pada acara olahraga atau bazar, bawalah cooler box ini saja. Anda akan terhindar dari risiko kerusakan karena barang terjatuh dan tumpah. 

No.10

NaturehikePortable Cooler Box Camping Vaccum BoxNH20SJ021

Mulai dari Rp450.000,00

Camping plus mancing bebas rempong dengan cool box portabel

Apakah Anda memiliki rencana untuk solo camping di dekat sungai atau pantai? Kami sarankan memilih vaccum cooler box portabel dari Naturhike. Produk ini memiliki bodi ramping sehingga mudah disimpan di bagasi mobil. Produk ini juga cocok untuk mobilitas tinggi karena dilengkapi handel yang dapat dikunci dan nyaman ditenteng. Bobotnya juga hanya 1,8 kg.


Dengan bahan pendingin berlapis, produk ini awet menyimpan hasil memancing untuk dimasak pada malam harinya. Selain menyimpan ikan, Anda bisa memakainya untuk menyimpan buah dan makanan lainnya. Jika penutupnya dilepas, terdapat lubang-lubang untuk meletakkan botol minum di baliknya. Camping sembari memancing jadi lebih asyik!

Siapkan tas pendingin sebagai tas cadangan saat memancing

Siapkan tas pendingin sebagai tas cadangan saat memancing

Ada kalanya Anda khawatir jika cooler box yang dibawa tidak akan mampu menampung semua hasil memancing. Jadi, kami sarankan Anda membawa tas pendingin untuk cadangan. Tas pendingin sangatlah ringan dan mudah dibawa. Selain itu, tas ini juga cukup dingin untuk menyimpan ikan berukuran kecil. 


Perlu diingat bahwa sistem pendingin tas ini tidak terlalu kuat dan air bisa saja bocor keluar dari tas. Gunakan tas pendingin sebagai cadangan saja karena tidak dapat menggantikan keseluruhan fungsi cooler box untuk memancing.

Baca juga rekomendasi peralatan memancing lainnya di sini

Spesial untuk mancing mania, kami sudah mengulas beberapa produk peralatan memancing yang laik dijadikan koleksi. Selain cooler box, Anda juga dapat membeli kursi memancing, fish grip, dan umpan pancing agar acara memancing terasa lebih nyaman. Apa sajakah produknya? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini. 

Kesimpulan

Ini dia sepuluh rekomendasi cooler box untuk memancing yang dapat Anda beli di toko online. Sebagian besar cooler box menggunakan bahan polyurethane insulated. Jika Anda menginginkan cool box ikan yang lebih baik dalam menjaga suhu, pilihlah produk dengan teknologi pendingin. 

Pertimbangkan juga fitur lainnya, seperti cup holder, lubang air, dan handel yang portabel. Semoga dengan memilih produk di atas, agenda memancing Anda makin menyenangkan! 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer