• 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Umumnya, jam tangan terbuat dari bahan logam, plastik, atau kulit. Nah, kali ini kami ingin memperkenalkan jam tangan yang dibuat dari bahan unik, yaitu kayu. Produsen jam tangan kayu lebih jarang terdengar dibanding produsen jam lainnya. Namun, belakangan ini berbagai produsen jam tangan kayu lokal, seperti Matoa, Lanccelot, dan Lima, makin populer. 


Ada beberapa pilihan jam tangan kayu berdasarkan jenis kayu dan fitur lainnya. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang pemilihan jam tangan kayu sekaligus memberikan rekomendasi untuk Anda. Simak artikel berikut!

  • Pembaharuan terakhir: 16 Juli 2020
  • 16.124 Views
Daftar isi

Cara memilih jam tangan kayu

Jam tangan berbahan kayu memiliki kesan yang lebih kasual dibandingkan dengan jenis material lainnya. Karena alasan itu, jam tangan kayu sering kali dipakai untuk acara-acara nonformal. Namun, belakangan ini ada juga jam tangan kayu dengan model yang lebih formal. Simak poin-poin cara memilih di bawah ini agar dapat menemukan jam tangan kayu yang sesuai kebutuhan Anda!

Kenali merek jam tangan kayu ternama

Saat memilih jam tangan, sebaiknya pilihlah brand yang sudah tepercaya. Hal ini karena jam tangan dari merek ternama umumnya memiliki kualitas superior dan lebih awet. Demikian pula dengan jam tangan kayu. Berikut adalah beberapa brand yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Lanccelot, kreasi lokal dengan kesan mewah

Lanccelot adalah salah satu brand pembuat jam tangan dari Indonesia. Lanccelot bertujuan agar UKM (usaha kecil dan menengah) Indonesia dapat dikenal di dunia internasional dan memajukan perekonomian negara. Desain jam tangan mereka berkualitas dan terkesan mewah, tetapi hadir dengan harga yang terjangkau.

Walau tidak semua koleksi terbuat dari kayu, seri Aegis - Pride of Indonesia memiliki produk yang terbuat dari bahan kayu. Uniknya, semua seri dari Lanccelot memiliki kisah yang terinspirasi dari tokoh, cerita, dan tempat bersejarah, lho! Menarik sekali, bukan?

Matoa, mahakarya generasi muda Indonesia

Merek yang berbasis di Pulau Jawa ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Tim yang berawal dari dua belas orang anak muda ini terinspirasi untuk membawa sentuhan alami ke dalam industri fashion. Matoa membuat berbagai jam tangan dengan desain urbanisme modern. 


Jam tangan mereka menggunakan berbagai jenis kayu, seperti sonokeling, maple, dan jati. Matoa memiliki beberapa seri yang terinspirasi dari berbagai aspek kebudayaan Indonesia. Merek ini cocok dipilih bila Anda mencari produk yang kental dengan ciri khas Indonesia.

Woodka, menghadirkan berbagai desain playful yang seru

Bagi Anda yang bosan memilih desain yang biasa-biasa saja, merek yang satu ini pas untuk Anda! Woodka menghadirkan berbagai jam tangan kayu dengan visual unik yang playful. Walaupun memiliki beberapa koleksi berdesain klasik, desain terbaru mereka memiliki warna-warna cerah yang seru. 


Merek ini juga tidak jarang berkolaborasi dengan berbagai tokoh dan merek terkenal di kalangan anak muda. Baru-baru ini, mereka meluncurkan koleksi hasil kolaborasi dengan Nickelodeon, yaitu "Spongebob Squarepants" dan "Jonn & Sons". Pasti Anda tidak akan cepat bosan dengan berbagai desain jam tangan unik dari Woodka!

INA Watch, kombinasi kayu lokal dan kain tradisional Indonesia

INA Watch merupakan brand yang terinspirasi sepenuhnya dari Indonesia. Brand lokal yang satu ini menggunakan enam jenis kayu dalam setiap koleksinya. Kayu-kayu tersebut adalah kayu sonokeling, jati, nangka, kelengkeng, mangga, dan mindi. 


Beberapa jenis kayu yang mereka gunakan jarang dipakai dalam koleksi jam tangan kayu merek lainnya. Karena itu, setiap koleksi jam tangan mereka memiliki warna kayu dan motif uliran yang berbeda dari merek mana pun. Nama-nama koleksi mereka juga diciptakan berdasarkan kesenian tradisional Indonesia, baik tarian, lagu, maupun budaya setempat.

Lima, desain natural dengan gaya bold

Lima membawakan desain jam tangan yang natural dan simpel untuk Anda. Keunikan style mereka adalah jam tangan kayu yang menampilkan kesan bold dan berani. Anda bisa melihatnya pada gaya casing dan dial mereka yang cenderung lebih tebal dan bertekstur unik. 


Produk mereka tergolong premium dan memiliki harga yang sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Merek ini memiliki koleksi jam tangan kayu dengan gaya yang lebih formal sehingga cocok dipakai pada meeting maupun acara resmi lainnya. 

ZENON, ahlinya dalam membuat jam tangan berbahan bambu

ZENON merupakan merek jam tangan kayu yang terkenal karena sering menggunakan bambu sebagai bahan dasarnya. Bambu merupakan bahan yang ringan dan fleksibel, serta memiliki corak eksotis yang berbeda dari jenis kayu lainnya. 


Walau memiliki koleksi jam dari jenis kayu lain, produk best seller dari ZENON merupakan produk jam tangan bambu. Kesan eksklusif bisa Anda dapatkan karena semua produknya merupakan handmade. Beberapa koleksinya juga memiliki produk yang waterproof. Tertarik untuk mengoleksinya?

BOBO BIRD, bermacam koleksi untuk semua gaya

Merek yang satu ini merupakan salah satu pendahulu jam tangan kayu di Indonesia. Mereka memiliki banyak koleksi yang tersebar di berbagai E-commerce sites Indonesia. Keunggulan utamanya adalah koleksi dengan style yang sangat beragam. 


Selain itu, terdapat beberapa model dengan desain yang terinspirasi dari merek jam ternama, seperti Rolex dan Omega. Mudah sekali menemukan jam yang sesuai dengan Anda. Baik gaya kasual maupun formal, feminin maupun maskulin, semuanya dapat ditemukan di dalam koleksi mereka! 

BEWELL, menyajikan jajaran produk dengan harga bersahabat

Merek ini merupakan brand jam tangan dari produsen asalah Tiongkok, yaitu Shenzhen Zhongshi Watch Co., Ltd. Produknya mengutamakan desain simpel dan elegan, dengan sebagian besar produk bergaya kasual. Beberapa seri juga memiliki model yang berpasangan sehingga cocok diberikan sebagai hadiah jam tangan couple untuk orang terkasih. 

BEWELL memproduksi jam tangan berkualitas dari kayu dan juga bambu. Kebanyakan produk memiliki strap yang sepenuhnya terbuat dari kayu, walau ada pula yang berbahan leather dan besi. Harga jam tangan BEWELL cenderung tidak terlalu mahal sehingga tidak membebani kantong. Pas untuk Anda yang ingin tampil modis tanpa ingin merogoh kocek terlalu dalam.

Pilih berdasarkan material kayu

Pilih berdasarkan material kayu
Keindahan jam tangan kayu adalah corak kayu yang berbeda-beda di setiap produknya. Meski jenis kayu bahan dasarnya sama, corak kayunya pasti berbeda. Hal itu menjadikan jam tangan kayu pilihan Anda akan selalu unik dan eksklusif. Namun, tidak semua kayu dapat dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan jam tangan kayu. Hanya kayu berkualitas dan cukup kuat yang dapat dijadikan sebagai material jam tangan. Kayu tersebut juga harus memiliki corak yang menarik agar dapat menunjukan keindahan natural dari jam tangan kayu.

Material kayu yang biasa digunakan untuk membuat jam tangan adalah cendana, maple, walnut, jati, maupun zebra. Sebagian produk barangkali tidak menyebutkan jenis kayu yang digunakan dan hanya berlabel 'kayu alami'. Namun, jam tangan kayu berbahan dasar jenis kayu favorit Anda adalah pilihan terbaik.

Cek performa jam tangan

Cek performa jam tangan

Sebelum membeli jam tangan, ada baiknya Anda memperhatikan performa produk pilihan Anda. Desain sebagus apa pun tidak akan berarti bila performanya buruk. Pergerakan mekanis jam merupakan inti utama dari sebuah jam tangan. Biasanya, bagian ini tidak diproduksi oleh maker jam kayu itu sendiri, melainkan dibuat dengan kerja sama perusahaan manufaktur jam lain. 


Alangkah baiknya jika Anda mencari tahu tentang perusahaan manufaktur produsen sistem mekanisme jam tersebut. Dengan begitu, Anda bisa yakin akan kualitasnya. Sebagai informasi tambahan, negara yang terkenal ahli dalam membuat sistem mekanisme jam adalah Jepang dan Swiss.

10 Rekomendasi jam tangan kayu terbaik

Untuk lebih memudahkan Anda memilih produk yang pas, berikut kami paparkan ulasan sepuluh produk jam tangan kayu pilihan. Jangan lupa sesuaikan dengan budget Anda, ya. Yuk, disimak!
10
Jenis kayuZebrawood, ebonywood
MekanismeMiyota Quartz Movement
Panjang strap20 cm
Diameter case45,5 mm
Ketebalan case11,5 mm
9
Jenis kayuBambu
MekanismeQuartz
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case40 mm
Ketebalan case10 mm
8
Jenis kayuBambu
MekanismeQuartz
Panjang strap20 cm
Diameter case33 mm
Ketebalan case10 mm
7

INA WatchGolek Sulung Dayung Jati

Rp 518.000,00

Jenis kayuJati
MekanismeTidak dijelaskan
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case30 mm
Ketebalan caseTidak dijelaskan
6
Jenis kayuRosewood
MekanismeJapanese Quartz Movement
Panjang strap20 cm
Diameter case36 x 34 mm
Ketebalan case7 mm
5

WoodkaLemo Maple Spongebob & Spongebob Monobob Strap

Rp 775.000,00

Jenis kayuMaplewood
MekanismeJapan Movement Quartz
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case30 x 30 mm
Ketebalan caseTidak dijelaskan
4
Jenis kayuMaplewood, ebonywood
MekanismeRonda Swiss Quartz 708 Moonphase
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case41 x 38 mm
Ketebalan case13 mm
3
Jenis kayuMaplewood
MekanismeQuartz Seiko PC32A
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case40 x 34 mm
Ketebalan case14,6 mm
2
Jenis kayuWalnutwood
MekanismeJapanese Quartz Movement
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case32 mm
Ketebalan case9 mm
1

LimaAyang Cempaka

Rp 2.200.000,00

Jenis kayuZebrawood
MekanismeSwiss Parts Ronda Quartz
Panjang strapTidak dijelaskan
Diameter case30 mm
Ketebalan caseTidak dijelaskan

Tabel perbandingan produk jam tangan kayu terbaik

Gambar produk
1
Lima Ayang Cempaka 1

Lima

2
Lanccelot Romans Queen of Monteverde 1

Lanccelot

3
Matoa Sunda Unisex Watch 1

Matoa

4
Matoa  Rakai 1

Matoa

5
Woodka Lemo Maple Spongebob & Spongebob Monobob Strap 1

Woodka

6
Lanccelot Aegis of Bali 1

Lanccelot

7
INA Watch Golek Sulung Dayung Jati 1

INA Watch

8
Bewell Natural Handmade Colorful Watch 1

Bewell

9
ZENON Premium Real Bamboo Watch 1

ZENON

10
Bobo Bird Luminous Watch 1

Bobo Bird

Nama produk

Ayang Cempaka

Romans Queen of Monteverde

Sunda Unisex Watch

Rakai

Lemo Maple Spongebob & Spongebob Monobob Strap

Aegis of Bali

Golek Sulung Dayung Jati

Natural Handmade Colorful Watch

Premium Real Bamboo Watch

Luminous Watch

Keunggulan

Seri limited edition, hasil kolaborasi desainer terkenal

Keindahan natural kayu yang sesungguhnya dalam sebuah jam tangan

Simpel dan classy, cocok untuk acara kasual dan semi formal

Misterius dan elegan, seperti sang purnama

Tampil seru dengan desain lucu Spongebob

Kearifan lokal dalam jam tangan kayu

Terinspirasi dari tarian tradisional Indonesia

Warna-warni ceria yang membuat hari lebih berwarna!

Tampilan dial yang dinamis dalam visual yang unik

Menyala dalam gelap, lebih mudah mengetahui waktu

HargaRp 2.200.000,00Rp 745.000,00Rp 1.170.000,00Rp 1.330.000,00Rp 775.000,00Rp 885.000,00Rp 518.000,00Rp 594.000,00Rp 228.000,00Rp 515.000,00
Jenis kayuZebrawoodWalnutwoodMaplewoodMaplewood, ebonywoodMaplewoodRosewoodJatiBambuBambuZebrawood, ebonywood
MekanismeSwiss Parts Ronda QuartzJapanese Quartz Movement Quartz Seiko PC32ARonda Swiss Quartz 708 MoonphaseJapan Movement QuartzJapanese Quartz MovementTidak dijelaskanQuartzQuartzMiyota Quartz Movement
Panjang strapTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskan20 cmTidak dijelaskan20 cmTidak dijelaskan20 cm
Diameter case30 mm32 mm40 x 34 mm41 x 38 mm30 x 30 mm36 x 34 mm30 mm33 mm40 mm45,5 mm
Ketebalan caseTidak dijelaskan9 mm14,6 mm13 mmTidak dijelaskan7 mmTidak dijelaskan10 mm10 mm11,5 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan lainnya di sini

Apakah Anda masih ragu untuk memilih jam tangan dari bahan kayu? Tidak masalah! Di luar sana masih banyak jam tangan dengan model dan material lainnya yang mungkin lebih cocok untuk Anda. Agar Anda lebih mudah dalam memilih, silahkan cek artikel rekomendasi jam tangan lainnya di bawah ini!

Kesimpulan

Kami sudah mengulas tentang merek-merek terbaik dari jam tangan kayu lokal, berikut koleksi terbaik mereka. Apakah Anda tertarik menambah koleksi jam tangan Anda dengan produk-produk menarik tersebut?


Sesuaikan model jam tangan dengan tujuan pemakaian atau acara yang akan Anda hadiri. Jangan lupa untuk mempertimbangkan material kayu yang cocok untuk Anda. Pilihlah produk terbaik yang sesuai dengan kepribadian dan style Anda. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Terbaik untuk Wajah Bulat (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki wajah bulat memang memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan bentuk kacamata yang tepat. Pasalnya, salah memilih bentuk kacamata akan membuat wajah makin terlihat bulat. Untuk menyiasatinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata terbaik untuk Anda yang memiliki wajah bulat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari merek seperti Giordano, William Palmer, dan Bridges Eyewear. Selamat membaca dan temukan kacamata favorit Anda!
    Jam tangan & aksesori
    2.737 Views
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan dan dioperasikan bersama smartphone. Fungsi smartwatch sangat beragam, seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, jam tidur, dan lainnya. Bahkan, smartwatch terbaru juga dilengkapi dengan fitur pembayaran elektronik maupun kartu kredit. Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah cara memilih smartwatch sesuai kebutuhan Anda berikut ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk smartwatch terbaik dari berbagai merek, seperti Garmin, Samsung, Apple, dan lainnya. Cek artikel ini sampai akhir dan temukan smartwatch yang Anda butuhkan!
    Jam tangan & aksesori
    65.885 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Jam tangan & aksesori
    36.044 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sebagai penunjuk waktu, bagi wanita jam tangan juga merupakan aksesori yang wajib dimiliki. Namun, memilih jam tangan ternyata harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pemakai supaya ideal saat dikenakan.Maka dari itu, pada artikel ini kami akan membahas cara memilih jam tangan yang tepat dan sesuai untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, seperti Daniel Wellington, Casio, atau Fossil. Untuk Anda yang sedang mencari jam tangan wanita, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Jam tangan & aksesori
    8.440 Views
  • 10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tato Temporer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat menonton festival musik atau berlibur ke pantai, tentu Anda ingin berpenampilan modis. Sentuhan tato temporer dengan motif menarik di tubuh Anda dapat membuat penampilan Anda berbeda dari biasanya. Namun, banyaknya tato temporer yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh tato temporer yang mudah ditemukan di online shop favorit Anda. Saatnya menemukan tato temporer favorit Anda untuk membuat penampilan menjadi lebih fashionable!
    Jam tangan & aksesori
    25.201 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer atau military watch merupakan fashion item populer yang fungsional karena memiliki berbagai fitur tangguh, seperti waterproof, shockproof, dan lain sebagainya. Jenis jam tangan outdoor ini juga hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih.Anda akan menemukan berbagai jam tangan militer keluaran Garmin, Casio, Luminox, dan sebagainya sehingga bisa saja Anda bingung untuk memilih. Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik sekaligus menjelaskan cara memilihnya agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Semoga bermanfaat!
    Jam tangan & aksesori
    23.255 Views
  • 10 Rekomendasi Barette/Hair Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Barette/Hair Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cukup dengan menggunakan hair clip atau barette yang lazim juga disebut jepit rambut, Anda akan terlihat semakin menawan. Jika rambut Anda panjang atau medium, gunakanlah jepit rambut untuk memberi aksen tersendiri pada gaya rambut Anda. Untuk Anda yang berambut pendek, jepit rambut bisa mempercantik sekaligus menahan poni Anda.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih jepit rambut. Tidak lupa juga akan kami berikan daftar rekomendasi hair clip terbaik yang pantas untuk Anda miliki. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan gaya rambut dan busana yang digunakan. Saatnya tampil makin stunning dengan hair clip dan gaya rambut favorit Anda!
    Jam tangan & aksesori
    621 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori