10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tempat Pensil Terbaik untuk Kuliah (Terbaru Tahun 2018)

Salah satu benda penting melengkapi kegiatan belajar mahasiswa adalah tempat pensil. Tempat pensil digunakan untuk menyimpan peralatan menulis Anda agar tidak berantakan. Terdapat banyak model dan jenis tempat pensil yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan cara memilih dan rekomendasi tempat pensil terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga dengan artikel ini Anda dapat terinspirasi untuk mendapatkan tempat pensil yang sesuai kebutuhan Anda.

Daftar isi

Cara memilih tempat pensil

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat pensil adalah kapasitas, material, bentuk, dan daya tahannya. Mari kita lihat satu-persatu!

Kapasitas

Hal terpenting ketika memilih tempat pensil adalah kapasitas. Setiap mahasiswa memiliki aktivitas yang berbeda-beda sehingga ukuran tempat pensil juga harus disesuaikan.

Tipe dengan kapasitas yang besar

Tipe dengan kapasitas yang besar

Untuk Anda mahasiswa yang sering membawa banyak perlengkapan menulis, seperti pen, stabilo, gunting, dan lain-lain. Kami sangat merekomendasikan tempat pensil dengan kapasitas yang besar sehingga muat.

Tipe slim

Tipe slim

Untuk Anda yang menyukai kesederhanaan dan kepraktisan, kami menyarankan tempat pensil tipe slim. Desainnya compact sehingga mudah disimpan, meskipun kapasitasnya kecil. Kami sangat merekomendasikannya untuk Anda yang hanya membawa sedikit perlengkapan menulis.

Material yang kuat dan tidak mudah kotor

Material yang kuat dan tidak mudah kotor

Tempat pensil adalah benda yang sering dibawa, terutama ketika kelas sedang berlangsung. Oleh karena itu, kami menyarankan material tempat pensil yang kuat seperti denim dan leather vinyl.

Pilih tipe tempat pensil yang sesuai dengan Anda

Pilih tipe tempat pensil yang sesuai dengan Anda

Terdapat berbagai jenis bentuk tempat pensil, seperti pouch type dan box type. Ada juga tempat pensil jenis roll type yang bisa digulung dan dilipat. Jadi, ketika memilih tempat pensil pastikanlah bentuknya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Selain itu pastikan juga Anda memeriksa bagian dalam tempat pensil tersebut agar dapat melihat fitur tambahan yang ada.

Pilih desain yang simpel

Pilih desain yang simpel

Ketika memasuki bangku kuliah, Anda akan memiliki banyak kegiatan di luar kegiatan akademis seperti kegiatan organisasi dan kerja part time. Tempat pensil dengan desain yang simpel akan membantu Anda menjadi lebih rapi.

Selain itu tempat pensil dengan desain simpel lebih umum digunakan di universitas dan tempat kerja. Desain tempat pensil yang simpel juga lebih cenderung dapat digunakan saat Anda memasuki dunia kerja, jadi Anda dapat menggunakan tempat pensil tersebut bahkan setelah lulus kuliah.

10 Rekomendasi tempat pensil untuk kuliah

Berikut adalah rekomendasi tempat pensil terbaik untuk menemani kegiatan perkuliahan Anda yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda.

10. Simple Pencil Case

10. Simple Pencil Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 11.900

Sederhana dan kuat

Tempat pensil jenis pouch type ini terbuat dari bahan kain berkualitas tinggi, oleh karena itu kekuatan dan warna kainnya dijamin tahan lama. Tempat pensil ini cocok digunakan oleh pria dan wanita, jadi tempat pensil ini juga cocok dijadikan sebagai hadiah.

Ukuran tempat pensil ini adalah 19×6×4 cm yang cukup besar untuk memasukkan berbagai jenis alat tulis. Selain itu tempat pensil ini tersedia dalam berbagai warna yang menarik, yaitu abu-abu, merah, merah muda, dan biru muda.

9. Vintage Tempat Pensil Gulung PCS01

9. Vintage Tempat Pensil Gulung PCS01

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 19.500

Tempat pensil roll type

Tempat pensil ini merupakan jenis roll type yang bisa digulung untuk menghemat tempat. Bagian luar tempat pensil terbuat dari kanvas dan bagian dalam terbuat dari katun berwarna coklat. Dua lapisan yang terjahit dengan rapi ini membuatnya nyaman digunakan.

Tempat pensil ini tersedia dalam warna coklat, krem, hijau, dan jingga. Desainnya yang menarik juga membuat tempat pensil ini semakin layak untuk dimiliki. Tempat pensil ini sesuai untuk Anda yang menyukai produk yang unik dan hemat tempat.

8. Zakka Tempat Pensil Kayu

8. Zakka Tempat Pensil Kayu 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 38.500

Bahan kayu yang memberikan kesan elegan

Tempat pensil box type ini terbuat dari bahan kayu yang halus dan kuat. Bahan kayunya menciptakan suasana elegan dan menenangkan. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai tempat pensil kuat dan motif kayu.

Tempat pensil ini tersedia dalam 3 tipe yaitu kayu, up, dan zakka. Masing-masing tipe memiliki desain dengan gambar dan warna yang berbeda dan unik. Pastikanlah Anda memilih tipe dan desain yang Anda sukai ya!

7. Bonheur Constant Pencil Case

7. Bonheur Constant Pencil Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.500

Tempat pensil kanvas aneka warna dan motif

Bonheur Constant adalah produsen tempat pensil yang mengeluarkan produk dengan desain yang lucu dan kualitas yang bagus. Tempat pensil yang satu ini berjenis pouch type dengan variasi warna dan motif yang beraneka ragam. Anda juga bisa memilih salah satu warna atau motif yang serasi dengan tas Anda.

Tempat pensil ini memiliki ukuran 21×9 cm yang cukup lebar untuk menaruh alat tulis berukuran besar, seperti gunting dan penggaris. Bahan kanvasnya yang kuat dan desainnya yang sederhana cocok untuk Anda yang tidak ingin berganti tempat pensil ketika memasuki dunia kerja suatu saat nanti.

6. Leather Pen Case

6. Leather Pen Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Minimalis tetapi tetap gaya

Tempat pensil ini terbuat dari kulit sapi nabati yang dijahit secara tradisional dengan tangan. Teksturnya halus dan nyaman dipegang, selain itu daya tahannya kuat. Produk ini tersedia dalam 4 varian warna, yaitu hijau, ungu, hitam, dan biru.

Tempat pensil ini didesain berukuran kecil sehingga hanya muat untuk 1 pen berukuran besar atau 2 pen berukuran kecil. Tempat pensil ini sesuai untuk Anda yang tidak ingin membawa terlalu banyak alat tulis ketika masuk kelas atau Anda yang menggunakan tas berkapasitas kecil.

5. YuniKuna Tempat Pensil Motif Zigzag

5. YuniKuna Tempat Pensil Motif Zigzag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 37.999

Bentuk compact dan ruang simpan yang luas

Tempat pensil ini memiliki desain yang compact sehingga mudah dibawa-bawa. Meskipun begitu, tempat pensil ini memiliki daya tampung yang cukup besar sehingga Anda dapat membawa banyak peralatan menulis.

Tempat pensil ini terbuat dari Poly Urethane/ PU leather (sejenis kulit sintetik) yang tahan air dan mudah dibersihkan. Tempat pensil dengan desain sederhana dan cantik ini cocok untuk menemani hari perkuliahan Anda yang menyenangkan.

4. Ustore Menara Eiffel Wooden Pencil Case

4. Ustore Menara Eiffel Wooden Pencil Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 53.000

Bahan kayu yang kuat dan nyaman digunakan

Tempat pensil jenis box type ini terbuat dari bahan kayu berkualitas, sehingga nyaman ketika disentuh dan digunakan. Bahan kayunya yang kuat membuat tempat pensil ini memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu bahan kayu yang digunakan menciptakan kesan dewasa bagi penggunanya.

Desain menara Eiffel di bagian luar tempat pensil menciptakan kesan elegan, ditambah dengan bahan kayunya yang semakin menciptakan suasana klasik. Namun, ukurannya yang tidak terlalu besar membuat Anda harus memperhitungkan banyaknya peralatan menulis yang Anda bawa.

3. Leegoal Tempat Pensil Gulung

3. Leegoal Tempat Pensil Gulung 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 69.000

Mampu menampung banyak bolpoin dan pensil

Tempat pensil jenis roll type ini terbuat dari bahan kanvas yang kuat sehingga tahan lama dan nyaman ketika disentuh. Modelnya yang unik, memberikan kesan karakter edgy pada Anda. Pada tempat pensil ini terdapat 2 buah kancing untuk mengikat tempat pensil agar isinya tidak berantakan.

Pada bagian dalam tempat pensil ini Anda dapat meletakkan banyak alat tulis, karena tersedia banyak pengait untuk bolpoin maupun pensil. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering membawa banyak bolpoin dan pensil untuk mencatat.

2. My Pleasant Trip Pencil Case

2. My Pleasant Trip Pencil Case

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 28.000

Tempat pensil lucu dengan warna cerah

Tempat pensil ini terbuat dari bahan PU leather dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 20×10 cm. Bagian dalam dari tempat pensil ini terbuat dari bahan katun dengan motif polkadot yang menyenangkan. Selain itu, bantalan busa pada bagian penutup membuatnya nyaman disentuh.

Desain dan motif pada tempat pensil ini dibuat dengan warna pastel yang dominan. Hal ini membuat tempat pensil ini menjadi lucu dan menggemaskan. Tempat pensil ini cocok untuk Anda yang menginginkan tempat pensil dengan warna-warna cerah yang enerjik.

1. Umi Tempat Pencil Pocket

1. Umi Tempat Pencil Pocket

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 83.100

Tampilan sederhana yang memberikan kesan dewasa

Tempat pensil ini terbuat dari bahan kanvas yang kuat, selain itu pada bagian dalam tempat pensil ini terdapat sekat untuk merapikan alat tulis yang Anda bawa. Ukurannya yang cukup besar, yaitu 20×9,5×3,5 cm membuat Anda dapat membawa cukup banyak alat tulis.

Tempat pensil ini memiliki desain yang sangat sederhana, hanya terdiri dari warna polos dan sedikit tulisan dibagian bawah. Desain sederhana  seperti ini menciptakan kesan dewasa bagi pemakainya. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan dewasa pada orang-orang di sekitar Anda.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan tempat pensil yang sesuai untuk Anda?

Tempat pensil untuk kuliah memiliki banyak jenis yang tersedia di pasaran. Hal ini untuk mendukung Anda menjalani berbagai macam aktivitas. Selain itu, pilihlah tempat pensil dengan desain dan material yang sesuai dengan Anda sehingga kehidupan perkuliahan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Sekian artikel dari kami. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan selamat menjalani kehidupan perkuliahan Anda yang menyenangkan!