10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2018)

Tas ransel untuk bersepeda atau cycling backpack biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Terdapat berbagai macam keunggulan dari tas untuk bersepeda dibanding tas ransel biasa, yaitu aliran udara untuk punggung yang lebih baik, ringan, dan berkapasitas besar.

Karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda, tersedia berbagai jenis tas di pasaran sehingga seringkali membuat bingung dalam memilih. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi tas ransel terbaik untuk bersepeda yang telah kami pilih dengan seksama. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih tas ransel untuk bersepeda

Berikut ini kami akan memberikan tips yang penting untuk diketahui saat memilih tas ransel untuk bersepeda. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Aliran udara yang baik untuk punggung dan pundak

Aliran udara yang baik untuk punggung dan pundak

Hal terpenting dalam memilih tas ransel untuk bersepeda adalah kenyamanan saat dipakai. Kebanyakan produk menggunakan bahan yang berpori-pori untuk meningkatkan aliran udaranya sehingga tidak panas saat dipakai. Biasanya bahan berpori ini diletakkan di bagian tas yang bersetuhan langsung dengan area punggung dan pundak.

Meskipun fitur ini tidak terlalu diperlukan saat bersepeda jarak dekat atau dalam waktu singkat, lebih baik pilihlah selalu tas ransel yang memiliki fitur ini. Hal ini akan sangat membantu Anda bila suatu saat nanti Anda berencana untuk bersepeda jarak jauh.

Bobot tas yang ringan

Bobot tas yang ringan

Ketika Anda bersepeda, barang bawaan yang berat akan mengganggu Anda. Sebagai patokan, pilihlah tas dengan bobot tidak lebih dari 1 kg. Hal ini bertujuan agar ketika ditambah barang lain seperti botol minum dan pakaian, bawaan Anda tidak menjadi terlalu berat.

Apabila Anda memilih tas yang ringan, daya tahan dan kapasitas tas juga dapat berkurang. Oleh karena itu, pastikanlah tas yang Anda pilih cukup ringan untuk dibawa dan memiliki kapasitas yang sesuai untuk Anda.

Pilih kapasitas berdasarkan jarak tempuh saat bersepeda

Pilih kapasitas berdasarkan jarak tempuh saat bersepeda

Ketika memilih kapasitas tas ransel untuk bersepeda, hal yang harus Anda perhatikan adalah jarak bersepeda yang sering Anda tempuh. Untuk pemakaian jarak jauh (sekitar 10-20 km yang biasanya dilakukan bersama dengan rombongan atau komunitas), kami menyarankan tas dengan kapasitas 8-12 liter.

Untuk jarak lebih jauh (sekitar 100 km) Anda tentunya membutuhkan lebih banyak barang seperti baju ganti dan minuman. Jadi, kami menyarankan tas dengan kapasitas 12-20 liter.

Fitur pengencang di bagian pundak dan pinggang

Fitur pengencang di bagian pundak dan pinggang

Jika tas sering berubah posisi, keseimbangan dan postur tubuh Anda akan rusak sehingga membahayakan Anda. Keberadaan pengencang di bagian pundak dan pinggang dapat membantu Anda menjaga keseimbangan ketika bersepeda.

Oleh karena itu, pilihlah produk dengan pengencang di bagian pundak dan pinggang untuk keamanan Anda.

Fitur waterproof untuk menjaga barang Anda

Fitur waterproof untuk menjaga barang Anda

Tas dengan fitur waterproof dapat dipakai dengan aman bahkan ketika hari sedang hujan, terlebih ketika Anda membawa barang elektronik di dalam tas. Nilai waterproof ditandai dengan nilai IPX dan kami sarankan agar Anda menggunakan tas dengan IPX 4 atau lebih.

Ada tidaknya tempat meletakkan helm dan minuman

Ada tidaknya tempat meletakkan helm dan minuman

Pada beberapa tas untuk sepeda, terdapat tempat untuk meletakkan helm dan minuman yang akan semakin memudahkan penggunanya. Fitur ini sangat berguna, apalagi jika sepeda Anda tidak memilki keranjang untuk menaruh barang.

Dengan adanya fitur ini, Anda akan lebih mudah dan nyaman ketika bersepeda.

10 Rekomendasi tas ransel untuk bersepeda

Di bawah ini, kami akan mengulas tentang produk yang kami rekomendasikan untuk Anda. Kami harap informasi ini dapat membantu ketika memilih tas ransel untuk kegiatan bersepeda Anda.

10. Local Lion Water Bladder Cycling Backpack

10. Local Lion Water Bladder Cycling Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 402.500

Tas yang ringan dan berkapasitas besar

Tas ini terbuat dari bahan nilon poliester yang tahan air. Ukuran tas ini cukup besar, yaitu 18 liter dengan berat hanya 625 gram saja. Dengan harga yang sangat terjangkau, tas ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas olahraga, seperti bersepeda dan joging. Jadi, satu tas untuk segala aktivitas!

Untuk membantu Anda menghadapi berbagai rintangan selama perjalanan, tas ini dilengkapi dengan pengikat di bagian pinggang dan dada, jaring untuk helm sepeda, serta rain cover. Daya tahan tas ini juga terjamin karena sudah menggunakan jahitan Bartack. Cocok untuk Anda yang menginginkan kemudahan saat bersepeda.

9. Aotu AT6901 Cycling Backpack

9. Aotu AT6901 Cycling Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 232.000

Dilengkapi tas kecil serbaguna yang mudah dibuka

Bagian pundak dan pinggang pada tas ini memiliki desain seperti jala, sehingga aliran udara menjadi lancar dan sejuk ketika digunakan. Tas ini memiliki ukuran 13 liter yang sesuai untuk perjalanan jarak jauh dengan sepeda, selain itu tas ini terbuat dari nilon yang tidak mudah rusak.

Pada bagian depan tas ini terdapat tas kecil untuk menyimpan barang kecil, seperti smartphone dan dompet. Sangat praktis, bukan? Anda pun tak perlu kerepotan membuka tas untuk sekedar mengecek pesan di ponsel saat sedang bersepeda. Tas ini cocok untuk Anda yang ingin menempuh jarak jauh dengan sepeda.

8. Anmeilu Cycling Backpack

8. Anmeilu Cycling Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 432.000

Kapasitas besar untuk membawa banyak barang

Tas ini memiliki desain yang ergonomis sehingga memberikan perasaan yang nyaman ketika digunakan. Tersedia tali pengikat di bagian dada dan pundak, serta tempat meletakkan helm untuk membantu Anda ketika bersepeda. Dengan ini, Anda pun tidak perlu bolak-balik membetulkan letak tas ransel Anda.

Tas ini memiliki ukuran yang besar yaitu 25 liter, sehingga Anda dapat membawa banyak barang seperti baju ganti, botol minum, dan handuk. Tas ini cocok digunakan untuk perjalanan dengan jarak tempuh yang sangat jauh atau ketika camping dengan sepeda di pegunungan.

7. Kalibre Sparkles 910501-029 Cycling Backpack

7. Kalibre Sparkles 910501-029 Cycling Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : 700.000

Cocok digunakan untuk membawa gadget

Tas ini memiliki 2 bagian yang dapat diisi dengan barang, sehingga barang-barang Anda tidak berantakan. Letak barang-barang yang terorganisir tentunya akan memudahkan Anda ketika mengambilnya. Masing-masing bagian ditutup menggunakan resleting yang dapat digembok sehingga keamanannya terjamin.

Pada tas ini terdapat tempat untuk meletakkan laptop. Jadi, tas ini cocok untuk Anda yang ingin pergi berangkat kerja dengan sepeda sambil membawa laptop. Tas dengan desain yang keren dan nyaman digunakan ini pastinya akan membuat Anda lebih siap dengan pekerjaan di kantor.

6. Deinese Motorcycle and Bike Riding Backpack

6. Deinese Motorcycle and Bike Riding Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.368.000

Kapastitas besar dengan bahan tas yang kuat

Tas ini terbuat dari oxford fabric 800 dan poliester yang kuat dan tahan lama. Ukurannya yang besar, yaitu 32 liter membuatnya cocok digunakan untuk perjalanan jauh sekalipun. Ukurannya yang besar ini juga memungkinkan Anda memasukkan helm ke dalam tas. Anda pun tidak lagi perlu repot menenteng helm di tangan!

Tas ini memiliki sekat di bagian dalamnya yang memungkinkan Anda menyimpan barang dengan rapi. Selain itu bagian untuk punggung dilengkapi dengan 3D bubble back yang membuatnya nyaman digunakan. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin meletakkan semua barang yang Anda perlukan dalam satu ransel yang compact.

5. Deuter Trans Alpine 24 Bike Backpack

5. Deuter Trans Alpine 24 Bike Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.300.000

Aliran udara yang lancar

Tas ini memiliki desain yang keren dan minimalis sehingga membuat Anda terlihat lebih keren saat bersepeda. Tas ini juga dilengkapi dengan pengikat pada bagian bahu dan pinggang untuk meningkatkan kenyamanan saat bersepeda. Dengan posisi tas yang tidak bergeser ke mana-mana, kegiatan bersepeda pasti akan lebih lancar.

Desain yang dikenal dengan deuter airstrips pada tas ini memungkinkan udara mengalir dengan lancar melewati daerah punggung. Sehingga Anda tidak merasa kepanasan saat bersepeda. Cocok digunakan untuk memperoleh aliran udara yang maksimal.

4. Terminus Bikerz Turqoise

4. Terminus Bikerz Turqoise

Lihat produk ini di Lazada

Harga: Rp 3.168.000

Sinar LED untuk membantu di malam hari

Tas ini memiliki desain yang keren dan elegan, sehingga cocok untuk Anda yang sering berangkat kerja menggunakan sepeda. Tas ini juga memiliki banyak kantung yang membantu Anda meletakkan benda-benda penting seperti dompet dan smartphone. Dengan barang bawaan yang letaknya terorganisir, Anda pun tidak lagi bingung mencari saat akan menggunakannya.

Keunikan dari tas ini adalah adanya lampu LED yang terintegrasi dengan tas. Lampu LED ini dapat dinyalakan melalui tombol yang terletak di bagian pundak. Lampu LED ini membantu pengendara kendaraan lain mengetahui posisi Anda, sehingga meningkatkan keamanan Anda dalam bersepeda.

3. Thule Pack ‘n Pedal Commuter Backpack

3. Thule Pack 'n Pedal Commuter Backpack

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.650.000

Desain simpel dan multifungsi

Tas ini memiliki desain yang sederhana layaknya tas biasa sehingga cocok dibawa-bawa ke tempat perbelanjaan, maupun kendaraan umum seperti kereta. Jadi, tidak hanya berguna saat Anda bersepeda saja. Produk ini sesuai untuk Anda yang kesehariannya menggunakan sepeda untuk beraktifitas di dalam kota.

Meskipun desainnya simpel, tas ini mendukung berbagai macam fungsi, seperti tempat menaruh helm, botol minum, dan laptop. Banyaknya kantong kecil yang tersedia juga membantu Anda menyimpan barang kecil seperti dompet dan smartphone.

2. West Biking Cycling Mini Bicycle Backpack

2. West Biking Cycling Mini Bicycle Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.715.000

Bahan kuat dan cocok untuk berbagai jenis kegiatan

Tas ini terbuat dari bahan nilon yang tidak mudah robek dan tahan air, sehingga kekuatan tas ini pun terjamin. Pada bagian pundaknya terdapat PE (Polyethylenefoam yang memberikan keempukan dan kenyamanan bagi penggunanya. Pundak Anda pun tidak akan merasa sakit meski menggunakan tas ini dalam waktu lama.

Tas ini bersifat high utilization rate storage space yang memudahkan Anda menyimpan barang-barang yang Anda butuhkan selama di perjalanan. Tas ini cocok untuk segala jenis usia dan jenis kelamin, selain itu tas ini juga cocok digunakan untuk aktivitas olahraga lain selain bersepeda.

1. Vbiger Bike Hydration Cycling Backpack

1. Vbiger Bike Hydration Cycling Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.589.000

Untuk Anda yang menyukai tantangan

Tas ini memiliki ukuran yang memanjang dan terbuat dari bahan nilon yang kuat. Bagian pundaknya didesain agar memberikan kenyamanan maksimal untuk Anda. Dengan desain yang simpel dan keren, produk ini akan membuat Anda terlihat lebih sporty.

Pada tas ini terdapat tampat air minum berkapasitas 2 liter yang terintegrasi dengan tas. Anda dapat meminumnya langsung dari valve air yang tersedia. Tas ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang akan menempuh medan yang sulit ketika bersepeda.

Kesimpulan

Jadi, bagaimana dengan informasi yang kami berikan?

Tas ransel untuk bersepeda tersedia dengan berbagai macam fitur, seperti waterproof, kapasitas besar, tempat menaruh minuman, dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan untuk membantu Anda menghadapi berbagai macam rintangan yang akan menghadang ketika bersepeda.

Oleh karena itu, pilihlah produk yang sesuai untuk Anda, sehingga kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih maksimal. Sekian artikel ini dan terima kasih sudah membaca!